Page 3 of 4

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 15 Dec 2020, 13:28
by gadjahalphien
dotti wrote: 15 Dec 2020, 12:34 Tiguan saya tombol resirkulasi udara utk AC nya harus di ON kan secara manual setiap kali start mobil. Ini agak repot dibandingkan semua mobil yg pernah saya coba yg biasanya cukup di ON kan sekali aja.

Apakah semua tiguan/VW/mobil jerman ky gini settingannya? Ada yg tau gmn caranya supaya bisa ON terus?20201215_122735.jpg
Merc jg sama om
Mungkin karena filosofi di sana, udara luar adalah udara terbaik untuk tubuh. Otomatis jadi default open dari luar.

Kalo di buat recirculation, di merc otomatis off setelah 30 menit.

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 15 Dec 2020, 14:17
by dotti
Ach so... makasih oms atas penjelasannya

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 15 Dec 2020, 16:17
by wekiweko
dotti wrote: 15 Dec 2020, 12:34 Tiguan saya tombol resirkulasi udara utk AC nya harus di ON kan secara manual setiap kali start mobil. Ini agak repot dibandingkan semua mobil yg pernah saya coba yg biasanya cukup di ON kan sekali aja.

Apakah semua tiguan/VW/mobil jerman ky gini settingannya? Ada yg tau gmn caranya supaya bisa ON terus?20201215_122735.jpg
Sepertinya iya om karena dari menggunakan Mk.7 dulu dan sekarang allspace memang harus ditekan manual tombol resirkulasi udaranya tiap start :big_peace:

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 15 Dec 2020, 16:21
by wekiweko
evolution21 wrote: 12 Dec 2020, 22:06 Ini urutan masuk menu utk aktifkan driver seat mundur saat mesin mati , lalu buka pintu driver
Setelah baca info om evolution21, dan ngecek lagi di setting mobilnya, maka saya menemukan bahwa Allspace memang kehilangan fitur tersebut om :big_biglaugh:
20201215_161933.jpg
20201215_161933.jpg (764.7 KiB) Viewed 491 times
20201215_162019.jpg
20201215_162019.jpg (689.02 KiB) Viewed 491 times
20201215_162055.jpg
20201215_162055.jpg (645.4 KiB) Viewed 491 times

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 16 Dec 2020, 01:32
by BrianK3
Tiguan Allspace ini apakah improve banyak dari generasi sebelumnya?

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 16 Dec 2020, 07:26
by Arteriaeperforantes
Salam kenal suhu-suhu sekalian, saya juga baru saja ambil Tiguan AllSpace, warna Indium Grey, sekarang unit nya masih di dealer menunggu proses polishing :big_smile]

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 16 Dec 2020, 21:09
by wekiweko
BrianK3 wrote: 16 Dec 2020, 01:32 Tiguan Allspace ini apakah improve banyak dari generasi sebelumnya?
Hi om, kebetulan pernah ngerasain Tiguan Highline CKD generasi pertama. kalau dibanding dengan Allspace, imho cukup banyak improvement dibanding versi tersebut, mulai dari feature, material kabin, connectivity, space.

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 16 Dec 2020, 21:11
by wekiweko
Arteriaeperforantes wrote: 16 Dec 2020, 07:26 Salam kenal suhu-suhu sekalian, saya juga baru saja ambil Tiguan AllSpace, warna Indium Grey, sekarang unit nya masih di dealer menunggu proses polishing :big_smile]
salam kenal om, congrats untuk mobil barunya :big_smile]

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 19 Dec 2020, 13:08
by Arteriaeperforantes
wekiweko wrote: 16 Dec 2020, 21:11
Arteriaeperforantes wrote: 16 Dec 2020, 07:26 Salam kenal suhu-suhu sekalian, saya juga baru saja ambil Tiguan AllSpace, warna Indium Grey, sekarang unit nya masih di dealer menunggu proses polishing :big_smile]
salam kenal om, congrats untuk mobil barunya :big_smile]
Image

Si doi sudah siap mau di delivery, menunggu urusan administrasi hehehe... Sebenarnya yang bakal pakai ayah saya, tapi sayalah yang meracuni beliau saat mau mengganti Biante nya sebagai mobil perang, menemani W124 dan W166 di rumah... Kalau saya sendiri masih setia dengan Trax saya :big_love:

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 20 Dec 2020, 08:58
by dvdwyn
sy udah pake tiguan sejak pertama versi CBU 5 seater
intinya: setir ringan, hemat bensin, suspensi standard (suara berisik di jalan rusak), sport mode ok lah bantu2 kalau mau nge gas, tp emang ini cuman 1500 turbo..

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 01 Jan 2021, 09:50
by friz
gan, udah pernah nyoba fitur self parking assist? bisa ceritain pengalamannya?

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 01 Jan 2021, 11:16
by dotti
friz wrote:gan, udah pernah nyoba fitur self parking assist? bisa ceritain pengalamannya?
Pernah coba untuk parkir mundur, bisa kok, walaupun pernah juga gagal deteksi parkiran kosong.

Tinggal nyalain fiturnya, kasih sen sesuai lokasi parkir yg kosong, lewatin dikit, trus tinggal mindahin persneling D/R & injek gas/rem aja sesuai sensor. Jadi ga fully automatic ya, kalo udah dikasih warning utk rem krn udah deket tapi tetep nginjek gas, ya tetep berisiko nabrak.

Kalo utk parkir paralel belum pernah coba.

Tapi syaratnya parking spot nya harus di antara 2 mobil ya. Kalo di salah satu sisinya kosong ga ada mobil, sensornya ga bisa baca. Karena saya sukanya cari parkir di pinggir/dekat tiang, jadi fitur ini jarang saya pake.

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 04 Feb 2021, 11:50
by eriwow
dotti wrote: 01 Jan 2021, 11:16
friz wrote:gan, udah pernah nyoba fitur self parking assist? bisa ceritain pengalamannya?
Pernah coba untuk parkir mundur, bisa kok, walaupun pernah juga gagal deteksi parkiran kosong.

Tinggal nyalain fiturnya, kasih sen sesuai lokasi parkir yg kosong, lewatin dikit, trus tinggal mindahin persneling D/R & injek gas/rem aja sesuai sensor. Jadi ga fully automatic ya, kalo udah dikasih warning utk rem krn udah deket tapi tetep nginjek gas, ya tetep berisiko nabrak.

Kalo utk parkir paralel belum pernah coba.

Tapi syaratnya parking spot nya harus di antara 2 mobil ya. Kalo di salah satu sisinya kosong ga ada mobil, sensornya ga bisa baca. Karena saya sukanya cari parkir di pinggir/dekat tiang, jadi fitur ini jarang saya pake.
Wah kita sama nih om... kl cari parkiran pasti yg deket tiang.
Kalo parking assist perlu latihan dalam arti kata ngebiasain untuk percaya sama komputer. pertama2 emang ngeri2 sedap tapi kalau udah biasa ya enak. hanya tinggal maenin pedal rem sama tuas transmisi nyesuain dengan instruksi.

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 04 Feb 2021, 15:34
by brintanizer
mobilnya enak , harga nya sebanding dgn apa yg didapat , sayang bgt atpm nya kurang niat karena Indo lg demen2nya SUV jadi yg dijual cuma Tiguan doank -__- . padahal golf enthusiasm lagi nunggu2 MK8 masuk

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 04 Feb 2021, 17:35
by lamatlancah
brintanizer wrote: 04 Feb 2021, 15:34 mobilnya enak , harga nya sebanding dgn apa yg didapat , sayang bgt atpm nya kurang niat karena Indo lg demen2nya SUV jadi yg dijual cuma Tiguan doank -__- . padahal golf enthusiasm lagi nunggu2 MK8 masuk
mk8 pasti masuk indo, harganya direntang 850an.

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 04 Feb 2021, 23:35
by wekiweko
lamatlancah wrote: 04 Feb 2021, 17:35
brintanizer wrote: 04 Feb 2021, 15:34 mobilnya enak , harga nya sebanding dgn apa yg didapat , sayang bgt atpm nya kurang niat karena Indo lg demen2nya SUV jadi yg dijual cuma Tiguan doank -__- . padahal golf enthusiasm lagi nunggu2 MK8 masuk
mk8 pasti masuk indo, harganya direntang 850an.
Guile kemarin Mk. 7,5 dipasang harga 600 juta aja bikin syok, ini 850 juta. Itu varian non GTI om?

Tapi walau seneng liat allspace terhitung laris, sedih juga sih line up VW jadi menyusut. Semoga aja dikembangin terus brand nya di Indonesia sama Indomobil

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 05 Feb 2021, 07:41
by benzz89

wekiweko wrote:
lamatlancah wrote: 04 Feb 2021, 17:35
brintanizer wrote: 04 Feb 2021, 15:34 mobilnya enak , harga nya sebanding dgn apa yg didapat , sayang bgt atpm nya kurang niat karena Indo lg demen2nya SUV jadi yg dijual cuma Tiguan doank -__- . padahal golf enthusiasm lagi nunggu2 MK8 masuk
mk8 pasti masuk indo, harganya direntang 850an.
Guile kemarin Mk. 7,5 dipasang harga 600 juta aja bikin syok, ini 850 juta. Itu varian non GTI om?

Tapi walau seneng liat allspace terhitung laris, sedih juga sih line up VW jadi menyusut. Semoga aja dikembangin terus brand nya di Indonesia sama Indomobil
Waktu ane beli golep MK7 TSI itu price list 440 om, GTI kalau gak salah ingat hampir sentuh 700 (670 atau 680) sekitar taon 2014 akhir.

Tiguan price list seingat ane diatas golep sedikit, 500 juta kayanya. Setelah 2016 itu harga mobil2 pewe naiknya gak karu2an kayanya, ntah faktor kurs atau gimana. Golep sudah 500++ tiguan 600++ ntah GTI mungkin sudah 800++

Mengingat selisih waktu ane beli TSI vs GTI sekitar 65% maka wajar harga GTI di 1 M saat ini. Harga MK 7,5 di 600 juta sih wajar yah, asumsi memang tiguan ini kan dapat insentif pajak karena 7 seater, kalau gak 7 seater sih sudah tembus 700++ harganya. Jadi harga tiguan all space perkiraan = harga golep MK 7,5 lah... ini hanya analisa sotoy ane yah.

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 05 Feb 2021, 14:44
by wekiweko
benzz89 wrote: 05 Feb 2021, 07:41
wekiweko wrote:
lamatlancah wrote: 04 Feb 2021, 17:35

mk8 pasti masuk indo, harganya direntang 850an.
Guile kemarin Mk. 7,5 dipasang harga 600 juta aja bikin syok, ini 850 juta. Itu varian non GTI om?

Tapi walau seneng liat allspace terhitung laris, sedih juga sih line up VW jadi menyusut. Semoga aja dikembangin terus brand nya di Indonesia sama Indomobil
Waktu ane beli golep MK7 TSI itu price list 440 om, GTI kalau gak salah ingat hampir sentuh 700 (670 atau 680) sekitar taon 2014 akhir.

Tiguan price list seingat ane diatas golep sedikit, 500 juta kayanya. Setelah 2016 itu harga mobil2 pewe naiknya gak karu2an kayanya, ntah faktor kurs atau gimana. Golep sudah 500++ tiguan 600++ ntah GTI mungkin sudah 800++

Mengingat selisih waktu ane beli TSI vs GTI sekitar 65% maka wajar harga GTI di 1 M saat ini. Harga MK 7,5 di 600 juta sih wajar yah, asumsi memang tiguan ini kan dapat insentif pajak karena 7 seater, kalau gak 7 seater sih sudah tembus 700++ harganya. Jadi harga tiguan all space perkiraan = harga golep MK 7,5 lah... ini hanya analisa sotoy ane yah.
iya om pas 2014 ambil Mk.7 TSI (yang CKD) price list waktu itu 475 diskon 65 dan Tiguan waktu itu 490 dibilangnya. Seinget saya emang karena masalah kurs waktu itu yang bikin Mk. 7,5 jadi 600 (waktu itu apa udah ndak CKD lagi ya?), tapi ya abis ambil di 410 trus faceliftnya jadi 600 mayan bikin melongo sih om :mky_01:

kapan hari (circa tahun 2020 kemarin) pernah sales saya cerita soal kemungkinan T-cross masuk sini, tapi kaya ga pernah denger beritanya :big_childish:

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 09 Feb 2021, 09:44
by brintanizer
overpriced bgt sih kalo beneran 800 -__-

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 09 Feb 2021, 10:43
by lamatlancah
wekiweko wrote: 05 Feb 2021, 14:44
kapan hari (circa tahun 2020 kemarin) pernah sales saya cerita soal kemungkinan T-cross masuk sini, tapi kaya ga pernah denger beritanya :big_childish:
saya pun dengar hal yg sama, t-cross mau masuk.
tp saya sih pesimis, mereka jual tiguan saja sudah kembang kempis karena tidak mudah jualnya saat ini.

ngomong2 beres BSD sudah re-open ya, liat di instagramnya.

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 09 Feb 2021, 11:21
by benzz89
Liat2 iklan GTI MK7 2014 buka harga di 565 juta, beli barunya dulu sekitar 670 juta (beli GTI sudah pasti gak ada diskon macam TSI & indent 6 bulanan).

Depresiasi 6 taon 100 jutaan. Coba kalau baling2 atau bintang, tinggal separo harga juga sudah bagus banget.

Jangan2 itu GTI MK7 harganya sudah gak bisa turun lagi? GTI MK 7,5 aja kayanya gak pernah liat... boro2 yang GTI MK8. Bisa jadi barang langka itu GTI MK7, yang jual jarang & suka2 buka harganya.

GTI MK8 mau jual harga berapa kalau TSI MK8 aja sudah 800 jutaan? 1,2 M? Jadi ingat dulu waktu GTI MK7 di harga hampir 700 juta, golf R MK7 AWD sudah 1M kalau gak salah. Ntah apa ada yang beli itu R MK7 AWD

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 09 Feb 2021, 12:48
by brintanizer
line up vw di malaysia jauh lebih beragam >.<

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 09 Feb 2021, 16:19
by lamatlancah
brintanizer wrote: 09 Feb 2021, 12:48 line up vw di malaysia jauh lebih beragam >.<
benar, bahkan tiguan 4 motion pun mereka jual.
engga seperti di negeri LCGC. :weekk:

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 09 Feb 2021, 16:39
by brintanizer
lamatlancah wrote: 09 Feb 2021, 16:19
brintanizer wrote: 09 Feb 2021, 12:48 line up vw di malaysia jauh lebih beragam >.<
benar, bahkan tiguan 4 motion pun mereka jual.
engga seperti di negeri LCGC. :weekk:
vw, audi, subaru, peugeot, citroen , duh cuci mata bgt kalo lg jalan2 di KL ngeliat mobil yg ga ada di Indo , ... apalagi ke SG makin various lagi

Re: Neue Sabine - Tiguan Allspace (almost) one year owning experience

Posted: 09 Feb 2021, 21:40
by lamatlancah
brintanizer wrote: 09 Feb 2021, 16:39
lamatlancah wrote: 09 Feb 2021, 16:19
brintanizer wrote: 09 Feb 2021, 12:48 line up vw di malaysia jauh lebih beragam >.<
benar, bahkan tiguan 4 motion pun mereka jual.
engga seperti di negeri LCGC. :weekk:
vw, audi, subaru, peugeot, citroen , duh cuci mata bgt kalo lg jalan2 di KL ngeliat mobil yg ga ada di Indo , ... apalagi ke SG makin various lagi
beuh apalagi ke europe, liat vw udah seperti mobil LCGC aja di sana banyak banget alias bener2 mobil rakyat.