Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: FRD, y_anjasrana, artoodetoo, b8099ok, F 272, ginting

reinmoto
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 05 Jan 2020, 22:07

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by reinmoto »

Compare sm e39 penyakit2nya kurang lebih sama ga yah? Baik electrical cooling system n kaki2, scr di e39 jg ada mesin m54 jg
FR6
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 220
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by FR6 »

Gokiiiiilll, ini mantap banget Om!! seru bgt bacanya hahaha
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

arfs wrote: 07 Sep 2020, 20:28 [youtube]WyDCvMJSnkM[/youtube]
[youtube]PGkTkImVSxg[/youtube]

habis nonton dua video itu jadi inget ada thread ini di SM.
Memang butuh totalitas dan jangan nanggung-nanggung untuk merawat sebuah baling-baling biru...
Video nya kok ngga bisa di play ya om?
Omnibus wrote: 07 Sep 2020, 20:50 om Dat, update lagi dong udah rusak apalagi? :upss:
Wkwk, alhamdulillah dari servis terakhir yang saya tulis di thread ini, so far aman sentosa Om, paling yg dikit lagi di jadwalin ganti:

- Oli & filter
- air filter
- fan belt
- fuel filter
- fuel pump (ngga rusak cuma mengingat km udah >100rb sekarang ganti aja buat preventif)
reinmoto wrote: 08 Sep 2020, 09:55 Compare sm e39 penyakit2nya kurang lebih sama ga yah? Baik electrical cooling system n kaki2, scr di e39 jg ada mesin m54 jg
saya ngga punya E39, tapi dari sharing dengan teman, more less mirip2 lah, paling harga part kaki2 pasti lebih mahal E39.
FR6 wrote: 10 Nov 2020, 12:38 Gokiiiiilll, ini mantap banget Om!! seru bgt bacanya hahaha
Thank you om.. :D
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1271
Joined: 25 Jan 2016, 18:40
Location: Jakarta

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by arfs »

Dat510 wrote: 10 Nov 2020, 12:57
arfs wrote: 07 Sep 2020, 20:28 [youtube]WyDCvMJSnkM[/youtube]
[youtube]PGkTkImVSxg[/youtube]

habis nonton dua video itu jadi inget ada thread ini di SM.
Memang butuh totalitas dan jangan nanggung-nanggung untuk merawat sebuah baling-baling biru...
Video nya kok ngga bisa di play ya om?
Oh iya jd kgk bisa di play.

ini aku lampirkan lagi yah om, bener2 keren nih orang jerman sendirian ngerestore neglected old bimmer nya gk nanggung2.



“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

arfs wrote: 10 Nov 2020, 14:55
Dat510 wrote: 10 Nov 2020, 12:57
arfs wrote: 07 Sep 2020, 20:28 [youtube]WyDCvMJSnkM[/youtube]
[youtube]PGkTkImVSxg[/youtube]

habis nonton dua video itu jadi inget ada thread ini di SM.
Memang butuh totalitas dan jangan nanggung-nanggung untuk merawat sebuah baling-baling biru...
Video nya kok ngga bisa di play ya om?
Oh iya jd kgk bisa di play.

ini aku lampirkan lagi yah om, bener2 keren nih orang jerman sendirian ngerestore neglected old bimmer nya gk nanggung2.



Oh yang video ini, saya baru nonton yang part1, itu aja udah cape sendiri ngeliat nya.. wkwk
Saya DIY yang gampang2 aja macem ganti oli dkk, yg berat2 serahin ke bengkel..

edit:
yang saya maksud part1 yang mulai benerin sektor mesin, bukan yang "what you get..."
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 20228
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by DOHC »

Dat510 wrote: 10 Nov 2020, 15:41
arfs wrote: 10 Nov 2020, 14:55
Dat510 wrote: 10 Nov 2020, 12:57

Video nya kok ngga bisa di play ya om?
Oh iya jd kgk bisa di play.

ini aku lampirkan lagi yah om, bener2 keren nih orang jerman sendirian ngerestore neglected old bimmer nya gk nanggung2.



Oh yang video ini, saya baru nonton yang part1, itu aja udah cape sendiri ngeliat nya.. wkwk
Saya DIY yang gampang2 aja macem ganti oli dkk, yg berat2 serahin ke bengkel..

edit:
yang saya maksud part1 yang mulai benerin sektor mesin, bukan yang "what you get..."
Ikutin aj om vidio nya

Doi jg sebenernya bukan mekanik malah

Dia perna blg kerja nya di IT atau elektro kl saya ga sala inget

Makanya yutub nya doi rata2 cuman restorasi doank, ga ampe bongkar2 mesin
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

DOHC wrote: 10 Nov 2020, 15:49
Dat510 wrote: 10 Nov 2020, 15:41
arfs wrote: 10 Nov 2020, 14:55

Oh iya jd kgk bisa di play.

ini aku lampirkan lagi yah om, bener2 keren nih orang jerman sendirian ngerestore neglected old bimmer nya gk nanggung2.



Oh yang video ini, saya baru nonton yang part1, itu aja udah cape sendiri ngeliat nya.. wkwk
Saya DIY yang gampang2 aja macem ganti oli dkk, yg berat2 serahin ke bengkel..

edit:
yang saya maksud part1 yang mulai benerin sektor mesin, bukan yang "what you get..."
Ikutin aj om vidio nya

Doi jg sebenernya bukan mekanik malah

Dia perna blg kerja nya di IT atau elektro kl saya ga sala inget

Makanya yutub nya doi rata2 cuman restorasi doank, ga ampe bongkar2 mesin
iya om udah masuk watch later semua, cuma blum di tonton aja (lagi seru nonton review rumah & arsitektur), video doi ini juga tau nya dari om DOHC di thread hand tools.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 20228
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by DOHC »

Dat510 wrote: 10 Nov 2020, 16:08
iya om udah masuk watch later semua, cuma blum di tonton aja (lagi seru nonton review rumah & arsitektur), video doi ini juga tau nya dari om DOHC di thread hand tools.
:mky_03: :mky_03:

saya sala satu subscriber doi, demen aj liat ybs beli biem busuk (bahkan ampe import sgala dr luar negeri), restorasi kosmetik dan printilan2, dll ampe laik jalan (kcuali enjin dan tranny), lalu dijual lg

btw di indo jg ad loh yg kaya doi (bahkan user SM jg ) yg doyan bimmer tua dan restorasi ampe kinclong, kl di quora namanya fredrico timothy.. :mky_03: :mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
arfs
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1271
Joined: 25 Jan 2016, 18:40
Location: Jakarta

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by arfs »

Wah ternyata om Dat dan om Klep udah nonton juga toh.. 😅

Haha iya tuh ampe beli E60 M5 busuk dari US demi manual gearbox version nya tuh orang.

Mesin kalau pengerjaan ringan yg gk sampai turun mesin seperti ganti seal Vanos masih dia DIY in.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

Update ah, setelah sekian bulan running well, akhir nya sabtu lalu mobil saya ganti aki, aki lama merk Dynex tahan 4th kurang 1 bulan, akinya masih bisa dipake, tapi pas start (terutama klo mobil abis jalan) udah bengek, daripada tiba2 matot ini aki, akhirnya ya ganti aja, odo di 100,374 km..

Ganti aki merk Bosch DIN 10044, proses ganti aki yg seharus nya cuma 5 menit beres molor jadi 45 menit gara2 kutub + nya ada kelebihan daging jadi ngga bisa masuk, mesti di amplas dlu sampe muat plus punggung rontok gegara pasang-lepas-pasang-lepas nge-cek udah muat belum itu kutub lagnad.

Aki nya made in KorSel dan kode produksi 7K09, based on thread sebelah arti nya buatan tahun 17, bulan november, tanggal 9, aki tua euy, ini salah satu kekurangan belanja online si, ngga bisa pilih2, seller pasti ngasih aki mana aja yg penting tipe sesuai, untung pas di start langsung greng.

Mari kita lihat battle aki India vs Korsel dalam beberapa tahun kedepan.
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.

Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin :mky_07:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 20228
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by DOHC »

Dat510 wrote: 06 Dec 2020, 05:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.

Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin :mky_07:
Ud coba piara panther om ? Bsa kaget ntar betapa reliable nya regulator si e46 :upss:

Untung aj regulator si panther mura pake banget d abang2 depan musatek
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

DOHC wrote: 06 Dec 2020, 11:14
Dat510 wrote: 06 Dec 2020, 05:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.

Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin :mky_07:
Ud coba piara panther om ? Bsa kaget ntar betapa reliable nya regulator si e46 :upss:

Untung aj regulator si panther mura pake banget d abang2 depan musatek
Blum pernah Om piara panther, seriusan regulator nya lebih lemah dr E46?
E46 saya dari beli 5 tahun lalu baru ganti ini si yang sisi driver, sama 6 bulan lalu ganti yg kiri belakang.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 20228
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by DOHC »

Dat510 wrote: 07 Dec 2020, 09:14
DOHC wrote: 06 Dec 2020, 11:14
Dat510 wrote: 06 Dec 2020, 05:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.

Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin :mky_07:
Ud coba piara panther om ? Bsa kaget ntar betapa reliable nya regulator si e46 :upss:

Untung aj regulator si panther mura pake banget d abang2 depan musatek
Blum pernah Om piara panther, seriusan regulator nya lebih lemah dr E46?
E46 saya dari beli 5 tahun lalu baru ganti ini si yang sisi driver, sama 6 bulan lalu ganti yg kiri belakang.
Saya dl waktu kecil , kluarga pake panther mulu om

Dr jaman panther c223, kotak 4ja1, kapsul.. smua penyakit nya sama, regulator power window letoy..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

DOHC wrote: 07 Dec 2020, 12:44
Dat510 wrote: 07 Dec 2020, 09:14
DOHC wrote: 06 Dec 2020, 11:14

Ud coba piara panther om ? Bsa kaget ntar betapa reliable nya regulator si e46 :upss:

Untung aj regulator si panther mura pake banget d abang2 depan musatek
Blum pernah Om piara panther, seriusan regulator nya lebih lemah dr E46?
E46 saya dari beli 5 tahun lalu baru ganti ini si yang sisi driver, sama 6 bulan lalu ganti yg kiri belakang.
Saya dl waktu kecil , kluarga pake panther mulu om

Dr jaman panther c223, kotak 4ja1, kapsul.. smua penyakit nya sama, regulator power window letoy..
oo gitu ya mbah, kirain saya E46 udah mobil dengan regulator terlemah di dunia. Karena ini di temen2 juga common banget.
ternyata ada yang lebih lemah.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 20228
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by DOHC »

Dat510 wrote: 07 Dec 2020, 13:49
DOHC wrote: 07 Dec 2020, 12:44
Dat510 wrote: 07 Dec 2020, 09:14

Blum pernah Om piara panther, seriusan regulator nya lebih lemah dr E46?
E46 saya dari beli 5 tahun lalu baru ganti ini si yang sisi driver, sama 6 bulan lalu ganti yg kiri belakang.
Saya dl waktu kecil , kluarga pake panther mulu om

Dr jaman panther c223, kotak 4ja1, kapsul.. smua penyakit nya sama, regulator power window letoy..
oo gitu ya mbah, kirain saya E46 udah mobil dengan regulator terlemah di dunia. Karena ini di temen2 juga common banget.
ternyata ada yang lebih lemah.
Sebenernya regulator power window ga smua seawet ipah apanja om.. btw lipindut termasuk awet loh PW nya

Honda2 rakitan kerawang setau saya jg letoy2, GE8 saya dl jg letoy blom 5 taon, ini hrv jg ud mulai briziek kl lg naek turun
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

DOHC wrote: 07 Dec 2020, 13:57
Dat510 wrote: 07 Dec 2020, 13:49
DOHC wrote: 07 Dec 2020, 12:44

Saya dl waktu kecil , kluarga pake panther mulu om

Dr jaman panther c223, kotak 4ja1, kapsul.. smua penyakit nya sama, regulator power window letoy..
oo gitu ya mbah, kirain saya E46 udah mobil dengan regulator terlemah di dunia. Karena ini di temen2 juga common banget.
ternyata ada yang lebih lemah.
Sebenernya regulator power window ga smua seawet ipah apanja om.. btw lipindut termasuk awet loh PW nya

Honda2 rakitan kerawang setau saya jg letoy2, GE8 saya dl jg letoy blom 5 taon, ini hrv jg ud mulai briziek kl lg naek turun
Siapin lakban & gunting mbah di mobil klo udah mulai brisik, buat nutupin klo tiba2 kaca ngga mau naik. :mky_07:
Saya kemarin juga sebenernya ada gejala bunyi2 klo naik / turun, terus di diemin aja sengaja nunggu sampe rusak, akhir nya KO setelah 6 bulan, untung KO nya pas udah masuk komplek rumah.
MarYuko
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 16 Oct 2014, 16:54

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by MarYuko »

ikut baca” maintenance nya, jadi kepikiran kalo mau miara ni mobil di daerah kalimantan timur
harganya seken nya betul” menggiurkan, cuman masalah perawatan jadi batu sandungan di kaltim sini
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

MarYuko wrote: 08 Dec 2020, 12:29 ikut baca” maintenance nya, jadi kepikiran kalo mau miara ni mobil di daerah kalimantan timur
harganya seken nya betul” menggiurkan, cuman masalah perawatan jadi batu sandungan di kaltim sini
Ya Om ngga cuma masalah uang dan waktu, tapi juga harus diperhatikan ketersediaan bengkel yang mumpuni dan sparepart nya.
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

Dat510 wrote: 30 Nov 2020, 14:05 Update ah, setelah sekian bulan running well, akhir nya sabtu lalu mobil saya ganti aki, aki lama merk Dynex tahan 4th kurang 1 bulan, akinya masih bisa dipake, tapi pas start (terutama klo mobil abis jalan) udah bengek, daripada tiba2 matot ini aki, akhirnya ya ganti aja, odo di 100,374 km..

Ganti aki merk Bosch DIN 10044, proses ganti aki yg seharus nya cuma 5 menit beres molor jadi 45 menit gara2 kutub + nya ada kelebihan daging jadi ngga bisa masuk, mesti di amplas dlu sampe muat plus punggung rontok gegara pasang-lepas-pasang-lepas nge-cek udah muat belum itu kutub lagnad.

Aki nya made in KorSel dan kode produksi 7K09, based on thread sebelah arti nya buatan tahun 17, bulan november, tanggal 9, aki tua euy, ini salah satu kekurangan belanja online si, ngga bisa pilih2, seller pasti ngasih aki mana aja yg penting tipe sesuai, untung pas di start langsung greng.

Mari kita lihat battle aki India vs Korsel dalam beberapa tahun kedepan.
Update, si aki Korsel menyerah hanya dalam waktu 1 minggu. :mky_07:
Akhirnya kemarin claim garansi ke toko, langsung disuru tuker merk Incoe & di refund selisihnya, si empunya toko kayanya udah agak eneg gtu sama aki merk B****, katanya banyak komplenan semenjak dipegang korea, beda sama pas masih dipegang Jerman.

Mari kita lihat battle aki India vs Indonesia dalam beberapa tahun kedepan.
mattsebastian7
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 May 2016, 12:22

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by mattsebastian7 »

Mantep om review sharing ownershipnya, sampe sekarang masih rutin di update :big_peace:
Dat510 wrote: 06 Dec 2020, 05:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.

Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin :mky_07:
Regulator yang driver kalo baca2 diawal pake yang ori BMW ya om? Itu bermasalah setelah berapa lama pemakaian ya?
Emang common problem banget ya ini di E46, soalnya rencana tahun depan mau nyari E46. Dan pastinya cooling system jadi perhatian pertama wkwkw

Dulu pakai accord S86 juga sempet bermasalah power window regulator ga mau turun. Untung dibongkar sebentar bisa lagi haha padahal kalau ganti sekitar 1 jutaan

Visco fan BEHR 700 an murah juga ya, dulu di accord electric fan depan mati satu harganya 800k (motornya aja)
User avatar
Dat510
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 477
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by Dat510 »

mattsebastian7 wrote: 15 Dec 2020, 13:17 Mantep om review sharing ownershipnya, sampe sekarang masih rutin di update :big_peace:
Dat510 wrote: 06 Dec 2020, 05:54 Update, kemarin abis ganti window regulator sisi driver, ceritanya minggu lalu habis nge tap gerbang mau masuk komplek jendela driver cuma bisa ketutup setengah.

Regulator ini emg common problem di E46 selain tabung reservoir retak rambut, jadi klo temen2 ada yang lagi cari E46, pastiin semua jendela di test auto up-down nya, minta owner nya yg pencetin jadi klo tiba2 itu jendela jatoh / ngga bisa naik ngga disalahin :mky_07:
Regulator yang driver kalo baca2 diawal pake yang ori BMW ya om? Itu bermasalah setelah berapa lama pemakaian ya?
Emang common problem banget ya ini di E46, soalnya rencana tahun depan mau nyari E46. Dan pastinya cooling system jadi perhatian pertama wkwkw

Dulu pakai accord S86 juga sempet bermasalah power window regulator ga mau turun. Untung dibongkar sebentar bisa lagi haha padahal kalau ganti sekitar 1 jutaan

Visco fan BEHR 700 an murah juga ya, dulu di accord electric fan depan mati satu harganya 800k (motornya aja)
Sorry om kayanya tulisan saya bikin salah persepsi, maksud di page 1, klo regulator driver yg rusak baru nanti nya akan diganti pakai yang ori, bukan sudah diganti pakai yg ori. :big_peace:

Kemarin baru tau ternyata pas saya beli regulator nya udah pernah diganti pakai yg taiwan punya, jadi yg taiwan tahan paling ngga selama 5 tahun (dari beli baru pertama ini saya ganti sisi driver). Yg ori nya berarti sekitar 10-11 tahun. Penyakit nya si sebenernya sling kusut/keluar jalur, di tukang power window bisa dirapih2in lagi tanpa ganti, buat preventif konon katanya jangan sering2 buka full.

Utk cooling system, paling sering masalah nya di thermostat, visco fan, dan reservoir retak rambut. Klo selang2 si termasuk kuat ya.
Visco fan murah, tapi electric nya mahal, 1.6 jutaan klo ngga salah. Yang punya visco fan cuma 325 & 330, yg 318 ngga.
mattsebastian7
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 15 May 2016, 12:22

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by mattsebastian7 »

Dat510 wrote: 15 Dec 2020, 14:02 Sorry om kayanya tulisan saya bikin salah persepsi, maksud di page 1, klo regulator driver yg rusak baru nanti nya akan diganti pakai yang ori, bukan sudah diganti pakai yg ori. :big_peace:

Kemarin baru tau ternyata pas saya beli regulator nya udah pernah diganti pakai yg taiwan punya, jadi yg taiwan tahan paling ngga selama 5 tahun (dari beli baru pertama ini saya ganti sisi driver). Yg ori nya berarti sekitar 10-11 tahun. Penyakit nya si sebenernya sling kusut/keluar jalur, di tukang power window bisa dirapih2in lagi tanpa ganti, buat preventif konon katanya jangan sering2 buka full.

Utk cooling system, paling sering masalah nya di thermostat, visco fan, dan reservoir retak rambut. Klo selang2 si termasuk kuat ya.
Visco fan murah, tapi electric nya mahal, 1.6 jutaan klo ngga salah. Yang punya visco fan cuma 325 & 330, yg 318 ngga.
Oooh ternyata pake yang taiwan ya om yg driver haha
5 tahun cukup lama juga sih tapi ya gitu, sisi driver kalo power window macet tuh nyusahin banget apalagi kalo sering nge tap tol / gerbang2. Menurut saya emang enakan beli yang ori ya khusus yg driver :mky_01:

Iya om kalo katanya jangan sering buka full2 itu pas kena auto up & down nya, lebih besar stressnya buat komponen power window dulu saya diomongi sama mekanik dulu

Haha kalo electricnya tetep lumayan ya, visco saya baru tahu kalau nggak terlalu mahal. :big_chicken:
Yang 318 mungkin karena heat output nya nggak kayak 6 cyl ga dikasih visco ya :big_think:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1097
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Maintenance Review BMW E46 325i 2004

Post by IGedeAmat »

mattsebastian7 wrote: 16 Dec 2020, 10:54
Oooh ternyata pake yang taiwan ya om yg driver haha
5 tahun cukup lama juga sih tapi ya gitu, sisi driver kalo power window macet tuh nyusahin banget apalagi kalo sering nge tap tol / gerbang2.
...
Pantesan suka liat pengemudi baling2 bambu buka pintu kalo tap gerbang toll.
pas baca ini baru ngeh...
:big_biglaugh: :big_biglaugh:
Post Reply