Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: FRD, y_anjasrana, artoodetoo, b8099ok, F 272, ginting

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2919
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by kunaskun »

ChZ wrote: 07 Nov 2017, 16:32
jonpis sebenernya udah sejak Jazz GD oom... :big_slap:
deym :mky_07: :mky_07: :mky_07: kasihan ya ahond lover.. untung saya hater ahond :mky_08:
User avatar
Monarq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: 28 Nov 2016, 10:59

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Monarq »

Setuju memang enak ini RE, handlingnya paling baik yg pernah sy coba,ada rasa mantap dengan setirnya yg beratnya pas dan lincah, mirip karakternya volvo xc90 lama kalau menurut sy cuma si volvo lebih kedap, rigid dan jauh lebih kencengan aja

Btw ini kan yg 2.4 setir hps, kalau yg eps 2.0 bedanya gimana ya buat handlingnya?
Sheer driving pleasure next time
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Koddy »

Sebenarnya CR-V RE 2.4 ini secara build quality dan handling jauh lebih bagus dibanding RM.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.

Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

kunaskun wrote: 08 Nov 2017, 17:49
ChZ wrote: 07 Nov 2017, 16:32
jonpis sebenernya udah sejak Jazz GD oom... :big_slap:
deym :mky_07: :mky_07: :mky_07: kasihan ya ahond lover.. untung saya hater ahond :mky_08:
jadinya fanboy apa om? :mky_03:

:big_peace:



......... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

Koddy wrote: 08 Nov 2017, 19:31 Sebenarnya CR-V RE 2.4 ini secara build quality dan handling jauh lebih bagus dibanding RM.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.

Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
RW headroomnya sempit bener ya om kalo dibandingkan dengan RE. :mky_05:
kalo dari 5 gen CRV, ane rasa RE is the best lah.. :mky_02:
RW ini , yang ane masih gagal paham, kenapa printilan printilan kecil pun masih ga ada, seperti vanity mirrornya belum ada lampu untuk ukuran mobil 500 jutaan.. :big_bored:
dan build quality eksteriornya kurang presisi, coba tekan tekan bagian panel eksterior depannya di bagian sambungan2, masih goyang2 waktu ditekan alias ga presisi.. :big_bored:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10479
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by ChZ »

Yang sedih sejak generasi RE, orang jadi terlalu berharap banyak tentang CRV jadi SUV yang fun to drive... hehehe... ya kayak komentar di sini.

Kualitas pengendaraan yang sporty itu sudah ada di CX-5 dan CX-7.

Tapi ya gakpapa lah, namanya pendapat pribadi... hehehe... dulu saya beli RE juga karena cari SUV yang pengendaraannya nyaris mirip FD1... cuma saya kepengen ngasih fakta unik bahwa sejak gen 3 orang ber-ekspektasi bahwa CR-V mesti fun to drive, padahal mbahnya, CR-V gen 1 juga nggak bisa dibilang fun to drive. Tapi gen 1 itu unik, begitu banyak dipuji, dan menjadi salah satu mobil legenda Honda.

Makanya begitu coba gen 5, rasa dari CR-V gen 1 itu jadi hidup lagi, gen 5 / RW terasa nggak berusaha jadi sporty, ia malah cenderung lebih ke kenyamanan, meskipun secara akselerasi 0-100 nya melibas semua pendahulunya. Banyak hal yang bikin saya feel nostalgic about gen 1 ketika nyetir gen 5.

Tapi gakpapa, gen 3 bisa dianggap sebagai achievement Honda juga di level luxury dan driving, dan klo mau ngerasain gen 3 versi modern udah ada di CX-5 dengan chassis yang jauh lebih baik.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

andai CRV Turbo (RW) ini , build qualitynya dibuat lebih baik, center console dibuat lebih mewah, ada all around view monitor (karena mobil ini ternyata lebih lebar 5 mm dari alphard baru dan lebarnya sama dengan ANF) , ada fitur printilan printilan kecil seperti vanity mirror yang ada lampunya, headroom yang selega RE, dan posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi seperti RE, kayanya ane uda ga mikir 2 kali untuk upgrade RE ane ke RW..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya.. :big_peace: :big_peace: :big_peace:
kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2919
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by kunaskun »

Venturtle wrote: 08 Nov 2017, 19:35 jadinya fanboy apa om? :mky_03:

:big_peace:

......... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
ga doyan bocah kipas om :mky_08: :mky_08:
Venturtle wrote: 08 Nov 2017, 22:29 andai CRV Turbo (RW) ini , build qualitynya dibuat lebih baik, center console dibuat lebih mewah, ada all around view monitor (karena mobil ini ternyata lebih lebar 5 mm dari alphard baru dan lebarnya sama dengan ANF) , ada fitur printilan printilan kecil seperti vanity mirror yang ada lampunya, headroom yang selega RE, dan posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi seperti RE, kayanya ane uda ga mikir 2 kali untuk upgrade RE ane ke RW..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya.. :big_peace: :big_peace: :big_peace:
tunggu om jonpis turun tahta... :mky_07:
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2541
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

kunaskun wrote: 07 Nov 2017, 15:58 ini kalau di daerah kota kecil, masih jadi simbol status... antara innova dan fortuner cs. bukan keren si tapi iconic dan timeless. padahal ga ada isinya ya.
Iya sih, buat naikin prestige juga, kalau ngomongin isinya gausah ditanya deh, bener2 kopongan untuk mobil seharga 380jt waktu baru menurut saya :big_slap:
kunaskun wrote: 08 Nov 2017, 17:49
ChZ wrote: 07 Nov 2017, 16:32
jonpis sebenernya udah sejak Jazz GD oom... :big_slap:
deym :mky_07: :mky_07: :mky_07: kasihan ya ahond lover.. untung saya hater ahond :mky_08:
Wahh sepertinya bakal sama seperti saya om, RE ini bakal jadi CRV sekaligus mobil honda terakhir di keluarga saya wkwkwk :big_peace:
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2541
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

Venturtle wrote: 07 Nov 2017, 16:08
Pboyz97 wrote: 07 Nov 2017, 15:46
adrevolution wrote: 22 Oct 2017, 15:27 Gokil dari foto keliatan masih mulus bener :big_exellent:
Kunci jg masih apik, biasanya udah pada ngeletek nih kunci honda taun segini.
Wear & tear wajar lah mobil umur 7 taun. Tapi saya sendiri seneng aja liat mobil dah cukup lama tp keliatan mulus & orisinil. Nice review btw.

Jadi ganti CR-V RW kah?
Makasih om, masih banyak yang lebih mulus diluar sana daripada punya saya, punya saya sih luar mulus , tapi daleman, kaki2 & mesin busuk wkwkwk, udah pada minta jajan semua :big_slap: . Belum tau sih om, tapi sepertinya ga jadi , bokap kurang sreg sama RW setelah TD di GIAAS kemarin, selain itu sekarang mobilnya juga masih nginep diberes wkwwkwk
Venturtle wrote: 22 Oct 2017, 16:44 akhirnya direview juga .. :big_biglaugh:
nice review om.. :big_exellent:
jadi ganti ke CRV RW om? :big_smoking:
Belum tau om, tapi kayanya sih ga jadi wkwkwk, bokap kurang sreg abis TD di GIAAS kemaren
kalo boleh tau, CRV RE nya kok nginap di beres om? btw, engine mounting, oli transmisi uda pernah ganti?
oh ya, kalo ga jadi ganti RW, jadinya ganti mobil apa om? :big_smile]
Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwk
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2541
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

Venturtle wrote: 08 Nov 2017, 22:29 andai CRV Turbo (RW) ini , build qualitynya dibuat lebih baik, center console dibuat lebih mewah, ada all around view monitor (karena mobil ini ternyata lebih lebar 5 mm dari alphard baru dan lebarnya sama dengan ANF) , ada fitur printilan printilan kecil seperti vanity mirror yang ada lampunya, headroom yang selega RE, dan posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi seperti RE, kayanya ane uda ga mikir 2 kali untuk upgrade RE ane ke RW..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya.. :big_peace: :big_peace: :big_peace:
Ganti ke AN CX5 aja om hehehehe, ortu saya udah pelihara cx5 gen 1 selama 4 tahun dengan odo 111rb gaada masalah serius #eh #bukansalesmaupunfanboymazda :big_peace:
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

Pboyz97 wrote: 12 Nov 2017, 11:18
Venturtle wrote: 07 Nov 2017, 16:08
Pboyz97 wrote: 07 Nov 2017, 15:46
Makasih om, masih banyak yang lebih mulus diluar sana daripada punya saya, punya saya sih luar mulus , tapi daleman, kaki2 & mesin busuk wkwkwk, udah pada minta jajan semua :big_slap: . Belum tau sih om, tapi sepertinya ga jadi , bokap kurang sreg sama RW setelah TD di GIAAS kemarin, selain itu sekarang mobilnya juga masih nginep diberes wkwwkwk

Belum tau om, tapi kayanya sih ga jadi wkwkwk, bokap kurang sreg abis TD di GIAAS kemaren
kalo boleh tau, CRV RE nya kok nginap di beres om? btw, engine mounting, oli transmisi uda pernah ganti?
oh ya, kalo ga jadi ganti RW, jadinya ganti mobil apa om? :big_smile]
Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwk
engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor.. :big_bored:
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2541
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

nugroho bagor wrote: 07 Nov 2017, 16:35 Emang si RE ini selalu bikin saya nengok,cakep bener,keluhannya so far cuma boros aja ya
Iya om, apalagi kalo dipakein rear spoiler mugen hehehe
Monarq wrote: 08 Nov 2017, 18:36 Setuju memang enak ini RE, handlingnya paling baik yg pernah sy coba,ada rasa mantap dengan setirnya yg beratnya pas dan lincah, mirip karakternya volvo xc90 lama kalau menurut sy cuma si volvo lebih kedap, rigid dan jauh lebih kencengan aja

Btw ini kan yg 2.4 setir hps, kalau yg eps 2.0 bedanya gimana ya buat handlingnya?
Wahh kalau yg eps saya kurang tau om, yg pasti kalau EPS itu setirnya lebih enteng setau saya. Ah, setirnya ga pas2 amat, malah keberatan menurut saya hehehe :big_biglaugh:
Koddy wrote: 08 Nov 2017, 19:31 Sebenarnya CR-V RE 2.4 ini secara build quality dan handling jauh lebih bagus dibanding RM.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.

Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
Iya om, selain itu, perubahannya juga ga se signifikan dari RD ke RE waktu itu, tetapi harga naik lumayan banyak dibanding RE. Selain itu, kesimpulannya RE juga merupakan the best design of honda's medium SUV, look timeless & still good looking until now even compared to RW sekalipun
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2541
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: CX5 Elite 2018

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Pboyz97 »

Venturtle wrote: 12 Nov 2017, 11:31
Pboyz97 wrote: 12 Nov 2017, 11:18
Venturtle wrote: 07 Nov 2017, 16:08
kalo boleh tau, CRV RE nya kok nginap di beres om? btw, engine mounting, oli transmisi uda pernah ganti?
oh ya, kalo ga jadi ganti RW, jadinya ganti mobil apa om? :big_smile]
Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwk
engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor.. :big_bored:
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang) :big_slap:
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
Past:
1NZFE 4AT / L15A 5AT / K24Z1 5AT / 2.0 Skyactiv 6AT / 4A91 4AT / 2NRFE CVT / K3VE 5MT / 1NRVE 5MT

Now:
2.5 SKYACTIV - G 6AT / 1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

Pboyz97 wrote: 12 Nov 2017, 16:07
Venturtle wrote: 12 Nov 2017, 11:31
Pboyz97 wrote: 12 Nov 2017, 11:18
Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwk
engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor.. :big_bored:
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang) :big_slap:
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
awalnya pikir uda sehat setelah ganti selang oli PS.. cuma setelah ganti, pulang rumah, besoknya tetap ada rembesan oli PS lagi, ane ke beres tanya ke mekaniknya, dibilang rembesan dari tempat lain.. ane tanya kok ga diinfokan dari awal..mekaniknya diam2 aja.. mekanik yang lain bilang mungkin itu sisa olinya.. mekanik pertama bilang kalo mau perbaiki harus diinapkan karena pengerjaan yang sulit.. ane ga mau karena aktifitas sehari hari tetap perlu mobil, jadi ane bawa pulang mobilnya.. eh, setelah beberapa hari, ternyata ga bocor lagi.. :big_biglaugh:
berarti mungkin benar itu sisa olinya.. :big_think:
mike22
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1230
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by mike22 »

sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 855
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by brintanizer »

Housemate aka tmn satu kontrakan saya barusan pulang kampung dan balik bawa RW 7 seater milik maknya .
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 855
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by brintanizer »

mike22 wrote: 12 Nov 2017, 17:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
RM FL mending kok BQ nya ( User RMPFL yg membela diri ) Menurut sy sih
- apple, banana, & grape -
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

brintanizer wrote: 13 Nov 2017, 06:31 Housemate aka tmn satu kontrakan saya barusan pulang kampung dan balik bawa RW 7 seater milik maknya .
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang
RW 7 seater kalo bagasi sempit kan bisa dilipat baris ketiganya om.. :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10479
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by ChZ »

mike22 wrote: 12 Nov 2017, 17:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
Yup, sempet pake CR-V RM juga memang buat high speed stability RE kalah sama RM... jangankan RM om... sama Outlander Sport aja kalah (serius ini).

RE tu menang di steering yang ajib aja menurut saya... itupun after effect karena masih pake hydraulic P/S dan badan terasa lincah kayak bawa sedan.

RM dan RW lebih terasa seperti tourer... RW apalagi ...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
mike22
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1230
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by mike22 »

brintanizer wrote: 13 Nov 2017, 06:35
mike22 wrote: 12 Nov 2017, 17:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
RM FL mending kok BQ nya ( User RMPFL yg membela diri ) Menurut sy sih
Iya sih bener yg fl udh agak mendingan.. yg prestige jg jadi black interior...
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 659
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Or4cle »

[/quote]
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang) :big_slap:
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
[/quote]

Ini kompressornya masih KEIHIN atau sudah DENSO ? KEIHIN dipakai di CRV sejak generasi 2 (2001 -2006), untuk CRV RE Gen 3rd apakah masih seampas KEIHIN yang dipakai di CRV generasi awal ?
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 855
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by brintanizer »

Venturtle wrote: 13 Nov 2017, 09:29
brintanizer wrote: 13 Nov 2017, 06:31 Housemate aka tmn satu kontrakan saya barusan pulang kampung dan balik bawa RW 7 seater milik maknya .
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang
RW 7 seater kalo bagasi sempit kan bisa dilipat baris ketiganya om.. :big_peace:
Kondisi yg sy ceritakan Posisi udh sy lipat kursinya bro
- apple, banana, & grape -
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1506
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by Venturtle »

Venturtle wrote: 12 Nov 2017, 16:36
Pboyz97 wrote: 12 Nov 2017, 16:07
Venturtle wrote: 12 Nov 2017, 11:31
engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor.. :big_bored:
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang) :big_slap:
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
awalnya pikir uda sehat setelah ganti selang oli PS.. cuma setelah ganti, pulang rumah, besoknya tetap ada rembesan oli PS lagi, ane ke beres tanya ke mekaniknya, dibilang rembesan dari tempat lain.. ane tanya kok ga diinfokan dari awal..mekaniknya diam2 aja.. mekanik yang lain bilang mungkin itu sisa olinya.. mekanik pertama bilang kalo mau perbaiki harus diinapkan karena pengerjaan yang sulit.. ane ga mau karena aktifitas sehari hari tetap perlu mobil, jadi ane bawa pulang mobilnya.. eh, setelah beberapa hari, ternyata ga bocor lagi.. :big_biglaugh:
berarti mungkin benar itu sisa olinya.. :big_think:
baru baru ini ane puji RE 2007 ane karena awet bener dipakenya.. kalopun ada problem paling minor aja.. tapi belakangan ini kok banyak problem yang datang beruntun ya? seperti selang oli PS bocor, kipas ac mati, dll..
barusan tadi nyalakan mesin 2 kali ga bisa, keluar bunyi seperti krek krek gitu.. yang ketiga kali baru nyala.. selama perjalanan sampe pulang balik ke rumah lancar lancar aja, ga ada masalah.. tapi kepikiran, apa mungkin masalah aki ya? :big_think:
atau mungkin RE 2007 ini uda minta ganti ya ? :big_childish:
User avatar
rilwanu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 13 Nov 2016, 19:39

Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010

Post by rilwanu »

Salah satu mobil yang susah untuk dilupain, driving sensationnya enak, nurut....cuman crv RW emang lebih dari segala hal dibanding crv gen 3 ini...
and honda is back to its track...
Post Reply