2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Halo SMers...
Kebetulan tanggal 23 kemarin merupakan hari peluncuran Honda City Facelift di Surabaya...
Honda City Facelift diresmikan oleh petinggi dari Honda Surabaya Center (IMSI) Mr. Ang Hoey Tiong (paling kanan) dan Mr. Wendy Miharja (paling kiri).
Dan karena hari itu sangat padat sehingga ane gak bisa liat City langsung... jadi ane memutuskan untuk datang kembali tadi siang... Kebetulan ada seorang teman ane juga disana...
===================
Menilik histori nya, Honda City sebenarnya cukup membingungkan... Salah satu produk Honda yang paling unik dalam pengembangannya.
Honda City aslinya sudah menginjak generasi ke-6, dimana generasi pertama dan keduanya berbentuk hatchback mungil dan tdk masuk ke Indonesia...
First Generation Honda City
Second Generation Honda City
Mulai masuk Indonesia di generasi ketiga yang kita tau dengan nama City EXi / CityZ... dengan kode bodi SX8. Berbasis dari platform Honda Civic generasi EF / Grand Civic... Makanya feel berkendaranya sangat sedan dan sangat nikmat sekali... Konstruksi kaki-kaki FISS dan mesin D15B VTEC 3-stage... Satu-satunya real VTEC yang pernah masuk ke Indonesia. Tampilannya pun lebih mature, seperti Honda Civic Ferio versi kompak.
Disini mulai membingungkan...
City berbasis Fit/Jazz... Dimulai pada generasi Aria / City kecebong yang kita tau di generasi awalnya betul betul literally Honda Jazz dikasih bokong... Ditawarkan dengan dua pilihan mesin L15-series dengan teknologi twin-spark (i-DSi) dan VTEC. Plus kaki-kaki yang tidak lagi FISS seperti SX8.
Jadi mungkin kalau ngomongin Honda City berbasis Fit/Jazz, ya ini bisa dibilang generasi pertamanya. More or less kayak Mirage yang dulu versi 3-door dari Lancer sekarang kita tau jadi mobil kutu...
Generasi kelima (atau generasi kedua dari Fit Aria) berkode GM2 meluncur tahun 2009 dengan tidak meninggalkan jejak Jazz sama sekali di tampilannya... Honda sepertinya ingin tampil revolusioner supaya beda dari lawan-lawannya seperti Toyota Vios yang masih meninggalkan jejak Yaris atau Mazda2 sedan yang lebih parah dari City Kecebong bentuknya... But gotta admit, the styling is very nice... Terlihat lebih premium dari Toyota Vios dugong yang sejamannya.
Nah generasi keenam ini... Keluar tahun 2014. Secara kode sasis masih menggunakan sasis yang sama (GM6) while yang lama GM2. Tampilannya lebih sleek dan semakin menyerupai bentuk sedan murni... Di awal kemunculannya memiliki fitur yang sangat baik, pun satu satunya di kelasnya yang pakai 6 buah airbag di tipe tertinggi (ES). Sayang mungkin karena faktor harga yang sudah sangat mahal, Honda memutuskan untuk menghilangkan trim ES ini... Di City facelift yang mau kita bahas. Good news nya, City ES non-facelift bisa jadi barang antik... Jadi yang punya monggo disimpen.
New City Facelift hanya diberikan 1 trimline saja dengan 2 jenis transmisi... E MT dan E CVT. Mungkin karena faktor ini tipe terlaris dan peminatnya yang tergolong "khusus"... Pun begitu masih yang terlengkap dari lawannya dengan ABS+EBD+BA dan VSA... While Vios Lele belom ada traction control / stability control...
1. The Looks
Model yang dipamerkan adalah City E CVT silver dengan aksesoris Modulo.
Menganut bahasa desain Honda modern, New City terlihat lebih berkarakter dibanding pendahulunya, grill krom besar di versi sebelumnya digantikan dengan kombinasi honeycomb dan chrome yang lebih tipis... pun tampilan depan yang direvisi menjadi lebih ke civic civic an dengan moncong menyerupai hiu seperti yang dilakukan Honda juga pada Mobilio.
Lampu juga berbeda dengan reflektor LED seperti di Honda Civic, bukan reflektor halogen seperti non-facelifted. Satu langkah yang baik untuk memberikan kesan agresif seperti di Civic dan Accord plus positioning lamp / lampu kota yang berbentuk aksen kecil di sudut headlamp seperti khasnya Honda lain di Mobilio, BR-V, Civic... Honda selalu pintar memain-mainkan aksen kecil seperti ini sehingga produknya terlihat upclassed.
Bumper juga diubah yang entah kenapa lebih keliatan kalem dibanding City non-facelift. Cuma bagi saya, cukup serasi dan memberikan kesan elegant... Yang sebelumnya airdam di foglamp cukup besar keliatan agak lebay. Lip spoiler Modulo OEM nya terlihat nyambung dan mengikuti flow design bumper depannya.
Bagian samping tidak ada yang berubah kecuali velg yang desainnya agak lebay, saya pribadi lebih suka bentuk velg yang sebelumnya... Secara body nya sendiri entah kenapa bagian cabin terasa agak bantet, kurang landai seperti Civic, tapi since Vios juga bagian cabin nya terlihat bantet, City terlihat lebih pas. Sayangnya side skirt Modulo nya malah terkesan ricer...
Bagian belakang merupakan bagian favorit saya dari GM6 ini dari versi lamanya, tidak ada yang berubah, tail lamp mengikuti gaya Eropa, terlihat sangat cantik.
Sayangnya lagi-lagi bodykit Modulo nya malah bikin terlalu ramai...
2. Inside
Dasbornya masih tetap sama dengan City non-facelifted... Dengan material plasticky di beberapa bagian walaupun soft-touch materialnya lebih banyak dari Jazz tetep...
Perbedaannya hanya pada HU floating yang entah dapet inspirasi dari mana... Terlihat sangat dipaksakan.... iPad melayang nya Mercedes aja udah terlihat aneh... Ini lebih aneh...
Plus... Model HU nya menghalangi vent AC... kalo HR-V ACnya bikin masuk angin ini mungkin bikin penumpang gerah...
Ummm... Speaker?
Good thing is.... Mobil ini legaaaa...
Dilengkapi dengan vent AC yang.... biasa aja untuk mobil harga 300juta+...
Sekrup-sekrup ini kenapa enggak berusaha disamarkan aja sih... gak mengganggu sih... Cuma buat orang dengan attention to detail yang tinggi (seperti banyak SMers yang punya attention to detail lebih tinggi dari saya)... Hal ini mengganggu...
3. Engine
Our beloved L15Z1 Rated 120ps/145Nm... Dengan transmisi CVT... Same unit with Jazz GK, HR-V 1.5, Mobilio, BR-V...
4. Conclusion
Tentu saja nggak bisa kasih kesimpulan lengkap karena belum coba...
Dan cukup bingung karena pasar City ini terbatas... Mungkin City lebih cocok untuk orang yang kepengen sedan kecil irit... Tapi duitnya belom sampe buat beli Civic... Cuma enggak mau beli Jazz karena terkesan youngsters banget...
Di kelasnya proper competition cuma didapat dari Toyota Vios...
City dihargai 312juta OTR Jakarta (type E MT) dan 322 juta (type E CVT).... Lebih mahal 13juta dari Vios G CVT dan lebih murah 4 juta dari Vios G TRD... Mungkin kita bisa mengampuni dihapusnya tipe ES yang full spec karena dengan harga segini City masih cukup kompetitif dengan fasilitas lebih baik, kabin lebih berkualitas, dan tenaga mesin lebih besar.
Juga image mobil taksi yang masih tabu untuk sebagian orang di Vios membuat orang - orang akan beralih ke City...
=============================
Sekian ulasan singkat dari New City... Enjoy...
Kebetulan tanggal 23 kemarin merupakan hari peluncuran Honda City Facelift di Surabaya...
Honda City Facelift diresmikan oleh petinggi dari Honda Surabaya Center (IMSI) Mr. Ang Hoey Tiong (paling kanan) dan Mr. Wendy Miharja (paling kiri).
Dan karena hari itu sangat padat sehingga ane gak bisa liat City langsung... jadi ane memutuskan untuk datang kembali tadi siang... Kebetulan ada seorang teman ane juga disana...
===================
Menilik histori nya, Honda City sebenarnya cukup membingungkan... Salah satu produk Honda yang paling unik dalam pengembangannya.
Honda City aslinya sudah menginjak generasi ke-6, dimana generasi pertama dan keduanya berbentuk hatchback mungil dan tdk masuk ke Indonesia...
First Generation Honda City
Second Generation Honda City
Mulai masuk Indonesia di generasi ketiga yang kita tau dengan nama City EXi / CityZ... dengan kode bodi SX8. Berbasis dari platform Honda Civic generasi EF / Grand Civic... Makanya feel berkendaranya sangat sedan dan sangat nikmat sekali... Konstruksi kaki-kaki FISS dan mesin D15B VTEC 3-stage... Satu-satunya real VTEC yang pernah masuk ke Indonesia. Tampilannya pun lebih mature, seperti Honda Civic Ferio versi kompak.
Disini mulai membingungkan...
City berbasis Fit/Jazz... Dimulai pada generasi Aria / City kecebong yang kita tau di generasi awalnya betul betul literally Honda Jazz dikasih bokong... Ditawarkan dengan dua pilihan mesin L15-series dengan teknologi twin-spark (i-DSi) dan VTEC. Plus kaki-kaki yang tidak lagi FISS seperti SX8.
Jadi mungkin kalau ngomongin Honda City berbasis Fit/Jazz, ya ini bisa dibilang generasi pertamanya. More or less kayak Mirage yang dulu versi 3-door dari Lancer sekarang kita tau jadi mobil kutu...
Generasi kelima (atau generasi kedua dari Fit Aria) berkode GM2 meluncur tahun 2009 dengan tidak meninggalkan jejak Jazz sama sekali di tampilannya... Honda sepertinya ingin tampil revolusioner supaya beda dari lawan-lawannya seperti Toyota Vios yang masih meninggalkan jejak Yaris atau Mazda2 sedan yang lebih parah dari City Kecebong bentuknya... But gotta admit, the styling is very nice... Terlihat lebih premium dari Toyota Vios dugong yang sejamannya.
Nah generasi keenam ini... Keluar tahun 2014. Secara kode sasis masih menggunakan sasis yang sama (GM6) while yang lama GM2. Tampilannya lebih sleek dan semakin menyerupai bentuk sedan murni... Di awal kemunculannya memiliki fitur yang sangat baik, pun satu satunya di kelasnya yang pakai 6 buah airbag di tipe tertinggi (ES). Sayang mungkin karena faktor harga yang sudah sangat mahal, Honda memutuskan untuk menghilangkan trim ES ini... Di City facelift yang mau kita bahas. Good news nya, City ES non-facelift bisa jadi barang antik... Jadi yang punya monggo disimpen.
New City Facelift hanya diberikan 1 trimline saja dengan 2 jenis transmisi... E MT dan E CVT. Mungkin karena faktor ini tipe terlaris dan peminatnya yang tergolong "khusus"... Pun begitu masih yang terlengkap dari lawannya dengan ABS+EBD+BA dan VSA... While Vios Lele belom ada traction control / stability control...
1. The Looks
Model yang dipamerkan adalah City E CVT silver dengan aksesoris Modulo.
Menganut bahasa desain Honda modern, New City terlihat lebih berkarakter dibanding pendahulunya, grill krom besar di versi sebelumnya digantikan dengan kombinasi honeycomb dan chrome yang lebih tipis... pun tampilan depan yang direvisi menjadi lebih ke civic civic an dengan moncong menyerupai hiu seperti yang dilakukan Honda juga pada Mobilio.
Lampu juga berbeda dengan reflektor LED seperti di Honda Civic, bukan reflektor halogen seperti non-facelifted. Satu langkah yang baik untuk memberikan kesan agresif seperti di Civic dan Accord plus positioning lamp / lampu kota yang berbentuk aksen kecil di sudut headlamp seperti khasnya Honda lain di Mobilio, BR-V, Civic... Honda selalu pintar memain-mainkan aksen kecil seperti ini sehingga produknya terlihat upclassed.
Bumper juga diubah yang entah kenapa lebih keliatan kalem dibanding City non-facelift. Cuma bagi saya, cukup serasi dan memberikan kesan elegant... Yang sebelumnya airdam di foglamp cukup besar keliatan agak lebay. Lip spoiler Modulo OEM nya terlihat nyambung dan mengikuti flow design bumper depannya.
Bagian samping tidak ada yang berubah kecuali velg yang desainnya agak lebay, saya pribadi lebih suka bentuk velg yang sebelumnya... Secara body nya sendiri entah kenapa bagian cabin terasa agak bantet, kurang landai seperti Civic, tapi since Vios juga bagian cabin nya terlihat bantet, City terlihat lebih pas. Sayangnya side skirt Modulo nya malah terkesan ricer...
Bagian belakang merupakan bagian favorit saya dari GM6 ini dari versi lamanya, tidak ada yang berubah, tail lamp mengikuti gaya Eropa, terlihat sangat cantik.
Sayangnya lagi-lagi bodykit Modulo nya malah bikin terlalu ramai...
2. Inside
Dasbornya masih tetap sama dengan City non-facelifted... Dengan material plasticky di beberapa bagian walaupun soft-touch materialnya lebih banyak dari Jazz tetep...
Perbedaannya hanya pada HU floating yang entah dapet inspirasi dari mana... Terlihat sangat dipaksakan.... iPad melayang nya Mercedes aja udah terlihat aneh... Ini lebih aneh...
Plus... Model HU nya menghalangi vent AC... kalo HR-V ACnya bikin masuk angin ini mungkin bikin penumpang gerah...
Ummm... Speaker?
Good thing is.... Mobil ini legaaaa...
Dilengkapi dengan vent AC yang.... biasa aja untuk mobil harga 300juta+...
Sekrup-sekrup ini kenapa enggak berusaha disamarkan aja sih... gak mengganggu sih... Cuma buat orang dengan attention to detail yang tinggi (seperti banyak SMers yang punya attention to detail lebih tinggi dari saya)... Hal ini mengganggu...
3. Engine
Our beloved L15Z1 Rated 120ps/145Nm... Dengan transmisi CVT... Same unit with Jazz GK, HR-V 1.5, Mobilio, BR-V...
4. Conclusion
Tentu saja nggak bisa kasih kesimpulan lengkap karena belum coba...
Dan cukup bingung karena pasar City ini terbatas... Mungkin City lebih cocok untuk orang yang kepengen sedan kecil irit... Tapi duitnya belom sampe buat beli Civic... Cuma enggak mau beli Jazz karena terkesan youngsters banget...
Di kelasnya proper competition cuma didapat dari Toyota Vios...
City dihargai 312juta OTR Jakarta (type E MT) dan 322 juta (type E CVT).... Lebih mahal 13juta dari Vios G CVT dan lebih murah 4 juta dari Vios G TRD... Mungkin kita bisa mengampuni dihapusnya tipe ES yang full spec karena dengan harga segini City masih cukup kompetitif dengan fasilitas lebih baik, kabin lebih berkualitas, dan tenaga mesin lebih besar.
Juga image mobil taksi yang masih tabu untuk sebagian orang di Vios membuat orang - orang akan beralih ke City...
=============================
Sekian ulasan singkat dari New City... Enjoy...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Nice impression bro chz ..
Well kalo melihat harganya yg 300jt ini mobil yg biasa2 aja menurut saya, tapi karena modelnya sedan + lampu depan LED, city ini punya nilai prestisius yg tinggi.. at least dibanding vios tentunya.. bisa lebih "gaya" dibawa buat kondangan, nongkrong, atau jalan2 weekend ..
Anyway.. rentang harga 300-400 juta demand konsumen sebenernya lebih condong ke cuv/suv sih.. sedan lover pun larinya pasti ke civic/altis.. jadi ga heran small sedan pasarnya terus turun Yoy..
Well kalo melihat harganya yg 300jt ini mobil yg biasa2 aja menurut saya, tapi karena modelnya sedan + lampu depan LED, city ini punya nilai prestisius yg tinggi.. at least dibanding vios tentunya.. bisa lebih "gaya" dibawa buat kondangan, nongkrong, atau jalan2 weekend ..
Anyway.. rentang harga 300-400 juta demand konsumen sebenernya lebih condong ke cuv/suv sih.. sedan lover pun larinya pasti ke civic/altis.. jadi ga heran small sedan pasarnya terus turun Yoy..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Nice chris..
Ane baru tau lho kalo city sx8 itu generasi ketiga..kirain itu generasi pertama..hehe..
Btw, odc fl ga ada di acara itu chris?
Ane baru tau lho kalo city sx8 itu generasi ketiga..kirain itu generasi pertama..hehe..
Btw, odc fl ga ada di acara itu chris?
4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Mon Nov 08, 2010 8:44
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Posisi floating HU dalam foto bukan posisi normalnya. Itu dalam posisi access to disc slot. Posisi normalnya lebih turun jadi gak menghalangi air vent tengah
r'dee
r'dee
r'dee
Cruising without bruising
Cruising without bruising
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Nice repiw om,
Btw klo di banding"kan dg city GM 2 kira" gimana om?
Btw klo di banding"kan dg city GM 2 kira" gimana om?
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Ternyata di harga yang sekarang city masih lbh murah ya daripada vios Jadi kesel sama atpm dari salah satu kompetitor ini,mahal iya fitur keselamatan minim
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Sat Jan 09, 2016 13:24
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Jadi bisa disimpulkan city z merupakan city yg paling fun to drive ya. Jadi penasaran honda bakal masukin unsur "fun to drive" lagi ga di city selanjutnya?? menimbang civic FC sekarang mulai kembali memiliki soul seperti civic FD. Honda City z reborn perhaps? B16 B detuned, FISS, 6mt
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Thu Dec 22, 2016 18:18
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
nice review gilee sekarang harga small sedan kaya vios city aja udah nyentuh 300 mending larinya ke innova lebih lega hahahha
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Tue Dec 06, 2016 14:11
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
ini mobil sebenarnya bagus tapi sayangnya kelas sedan tanggung coz di harga yang sama banyak pilihan yang ga kalah bagus tapi non sedan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1611
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Menurut oe dikelas ini ciaz punya proporsi badan paling bagus.
Lalu entah knapa oe merasa desain body GM2 bakal everlasting. Bentuk kotak2 yg cukup bagus, bahkan sampe skrg mnurut oe masih enak diliat.
Lalu entah knapa oe merasa desain body GM2 bakal everlasting. Bentuk kotak2 yg cukup bagus, bahkan sampe skrg mnurut oe masih enak diliat.
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Nice review om chris
Harga sedan baru di Indonesia makin mahal aja ya, 300jt cuma dapet small sedan kaya city, btw kalo secara overall sih masih lebih baik dibanding vios,
tapi kok HU floatingnya kaya dipaksain gitu ya, kaya tablet cungkuo yang dipake di taksi2 , sangat norak untuk sebuah sedan seharga 300 jt menurut saya penempatannya , mending dikasih indash sekalian kaya versi Thailand / aftermarket aja deh, far better menurut saya dari pada HU floatingnya yang jelek itu
Sent from my iPhone using Tapatalk
Harga sedan baru di Indonesia makin mahal aja ya, 300jt cuma dapet small sedan kaya city, btw kalo secara overall sih masih lebih baik dibanding vios,
tapi kok HU floatingnya kaya dipaksain gitu ya, kaya tablet cungkuo yang dipake di taksi2 , sangat norak untuk sebuah sedan seharga 300 jt menurut saya penempatannya , mending dikasih indash sekalian kaya versi Thailand / aftermarket aja deh, far better menurut saya dari pada HU floatingnya yang jelek itu
Sent from my iPhone using Tapatalk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
HU akan lbh awet krn berpendngin AC....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Wed Oct 19, 2016 9:09
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Om Chz, ini mobil rem parkir masih model power by hand ya?
wah kalo harga above 300jt dan fitur kayak gini pasti pecinta honda lebih milih hr-v tipe E.
wah kalo harga above 300jt dan fitur kayak gini pasti pecinta honda lebih milih hr-v tipe E.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Terlihat biasa kalo kita mikir "300juta kok dapet mobil begini doang Jazz dikasih buntut"... Tapi kalo inget Vios equipmentnya nggak lebih baik ya City termasuk yang cukup baik... Material entah kenapa kali ini pertama saya ngerasain Honda lebih mantep dari Toyota... City keliatan less cheap dibanding Vios... krn sering naik Vios taxi dan Yaris baru sedih banget tiap liat dasbor dan doortrimnya...Bulgogi wrote: ↑Sat Mar 25, 2017 22:51 Nice impression bro chz ..
Well kalo melihat harganya yg 300jt ini mobil yg biasa2 aja menurut saya, tapi karena modelnya sedan + lampu depan LED, city ini punya nilai prestisius yg tinggi.. at least dibanding vios tentunya.. bisa lebih "gaya" dibawa buat kondangan, nongkrong, atau jalan2 weekend ..
Anyway.. rentang harga 300-400 juta demand konsumen sebenernya lebih condong ke cuv/suv sih.. sedan lover pun larinya pasti ke civic/altis.. jadi ga heran small sedan pasarnya terus turun Yoy..
City 321jt, Civic 480jt, Accord 650jt... Klw kali ini rentangnya cukup jauh hehe... faktor Civic skrg cuma tersedia 1 pilihan mesin... kalo dulu nanggung beli City karena nambah dikit dapet Civic 1.8 ... Dulu itungan puluhan juta jarak dari Civic 1.8 AT dan City ES yang 6 airbag.
Market pasti lebih melirik Jazz dan HR-V. City punya pasar sendiri... Untuk eksekutif - eksekutif di perusahaan biasanya. Dikasihnya sedan. Karena secara looks sedan memang terlihat lebih representatif terutama di kerjaan sejenis perbankan. Level manager biasa dikasih City/Civic, level Direktur baru kelasnya Accord dan kawan-kawan...
Secara nomenklatur dia generasi ketiga oom... Tapi secara trah agak membingungkan... Secara dia gen nya paling beda (Civic)...jar-jit-no wrote: ↑Sat Mar 25, 2017 23:01 Nice chris..
Ane baru tau lho kalo city sx8 itu generasi ketiga..kirain itu generasi pertama..hehe..
Btw, odc fl ga ada di acara itu chris?
Ada oom... Cuma kurang ditonjolin sepertinya. Ubahan di Odc juga ngga banyak. Saya sendiri nggak tertarik liatnya, Apanya yang berubah nih... Muke tetep sama... Interior cuma makin banyak krum ajaib...
aaa ic ic... Kukira memang aslinya begitu...
Tapi HU Floating memang ide yang cukup aneh...
Kalo dibanding GM2 perubahannya lebih kerasa sih dibanding GE ke GK...
Bahan yang dipake pun lebih berkualitas. Entah kenapa feel interiornya cukup worth it kali ini untuk sebuah Honda...
Dan L15Z1 lebih cocok pake CVT ketimbang 5-AT super dungu nya yang lama...
Lebih murah 4jt dari yang TRD Sportipu sie, yang G CVT masih lebih murah Vios... Tapi kelengkapan dan kualitas City masih diatas Vios, jadi selisihnya gua rasa wajar lah.piggypig77 wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 2:39 Ternyata di harga yang sekarang city masih lbh murah ya daripada vios Jadi kesel sama atpm dari salah satu kompetitor ini,mahal iya fitur keselamatan minim
Hahaha Innova masalahnya juga makin mahal... Di harga City tipe tertinggi cuma dapet Innova tipe bawah dengan equipment tidak lebih baik...
Nambah dikit di tipe V, dapet HR-V Prestige yang equipmentnya lebih gila lagi...
Innova sie menang buat yang cari family car aja... Klw buat pake sendiri ane rasa kurang...
Tepatnya karena kelas sedan peminatnya sedikit... Plg ni mobil akan laku jadi kendaraan dinas di bank - bank... Good thing Vios udah kena stigma "mobil taksi". Jadi untuk personal / fleet perusahaan mereka akan milih City... Persaingannya nggak terlalu berat.
Di Indonesia Jazz dan HR-V akan lebih diminati krn harganya murah / beda tipis tapi menang praktis (Jazz) dan menang tinggi (HR-V). Plus kalo dpt HR-V Prestige diskonan yaa siapa mau lirik City?
Ciaz bentuk bodynya kayak mini Kizashi... Memang proporsinya bagus bagian cabin nggak keliatan bantet kayak di City/Vios yang bagian kabin kalo salah angle liatnya mobil bisa keliatan kayak ikan kembung...
Sayang mesinnya 1.4 Liter K14B yang gua kurang suka karakternya... Plus udah discontinued.
GM2 bodinya everlasting karena mirip Civic FB... wkwkwkw... Gua sering iseng kalo di mall jejerin GM2 kalo parkir... Dan beneran kayak pinang dibelah golok... FB sendiri desainnya cukup rapi (walaupun membosankan buat kalangan penggemar Civic karena less drama)... Jadi enggak salah kalo GM2 akan lebih everlasting modelnya.
Cuma GM6 ini yang facelift juga resembles Civic FC a lot sih walau tampang doang... Setidaknya nggak keliatan polos kayak pre-FL...
Tepatnya : harga mobil baru di Indonesia yang makin syinting... Gua rasa nggak lama Avanza juga bakal pecah telor nembus 300 juta.Pboyz97 wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 10:06 Nice review om chris
Harga sedan baru di Indonesia makin mahal aja ya, 300jt cuma dapet small sedan kaya city, btw kalo secara overall sih masih lebih baik dibanding vios,
tapi kok HU floatingnya kaya dipaksain gitu ya, kaya tablet cungkuo yang dipake di taksi2 , sangat norak untuk sebuah sedan seharga 300 jt menurut saya penempatannya , mending dikasih indash sekalian kaya versi Thailand / aftermarket aja deh, far better menurut saya dari pada HU floatingnya yang jelek itu
Sent from my iPhone using Tapatalk
Yeap... desain HU ter aneh sepanjang masa... Lebih aneh dari iPad melayang nya Mercedes... Dan diterapkan di Jazz, City, HR-V... Mungkin pesen di vendor yang sama...
Ternyata itu memang posisi lagi ngebuka oom... sudah dikoreksi
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Yup masih rem parkir model biasa...
Yeap pilihan sensibel nya tetep masih HR-V... Makanya yang beli City biasanya kalangan terbatas saja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Nice review om chris... bener2 ya harga mobil di indonesia.. mini sedan uda segini harganya...bener2 deh nunggu calya 200jutaan, avanza 300jutaan innova 500jutaan dan fortuner 600jutaan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
nice om chris , setidaknya city ini lebih enak di lihat dari pada taxi , ehh vios maksudnya .
oiya , emang harga city ES non fl brapaan om ?
oiya , emang harga city ES non fl brapaan om ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Nice... keliatan lebih fresh, sayangnya itu HU nongol ganggu pemandangan, juga nutupin sebagian vent ac tengah. Keliatan dipaksakan.
Rear lamp my first impression style nya mirip2 f30. Front light keren di kelasnya yg terkeren.
Rear lamp my first impression style nya mirip2 f30. Front light keren di kelasnya yg terkeren.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Nice... sayang menurut ane FL nya agak nanggung (dibanding FL accord CR2, CR-V RM, jazz GE8 dulu)... tapi cakep sih exteriornya.
AFAIK interior gak ada perubahan sama sekali soalnya... biasanya honda suka pinter nyelip2in perubahan minor di interior loh (ex: CR2 FL font speedo beda, GE8 FL pertama MID beda warna)
city FL sayangnya mengingat harga udah segini kenapa gak ditaro enjin L15B... biar ada diferensiasi gitu ama yg dibawah2nya
Btw soal HU, emang si aneh desainnya, tp buat HU bawaan imho qualitynya mayan bagus... kalo nggak salah mereknya panasonic. Enak settingannya lumayan lengkap dibanding HU bawaan innova
AFAIK interior gak ada perubahan sama sekali soalnya... biasanya honda suka pinter nyelip2in perubahan minor di interior loh (ex: CR2 FL font speedo beda, GE8 FL pertama MID beda warna)
city FL sayangnya mengingat harga udah segini kenapa gak ditaro enjin L15B... biar ada diferensiasi gitu ama yg dibawah2nya
Btw soal HU, emang si aneh desainnya, tp buat HU bawaan imho qualitynya mayan bagus... kalo nggak salah mereknya panasonic. Enak settingannya lumayan lengkap dibanding HU bawaan innova
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Kayaknya kalo inflasi nggak bisa ditekan 5-10 tahun lagi hal - hal itu bakal jadi kenyataan wkwkwkw... Innova top grade aja udah berapa itu...
Semenjak City GD8 facelift keluar di 2007 entah kenapa saya selalu prefer City daripada Vios wkwkwkw... Vios lama still oke dibanding City kecebong generasi awal... Vios dugong bentuknya makin aneh... Vios lele malah makin berat dan equipmentnya menurun dari Vios dugong...grandis_GT wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 12:33 nice om chris , setidaknya city ini lebih enak di lihat dari pada taxi , ehh vios maksudnya .
oiya , emang harga city ES non fl brapaan om ?
ES non-FL OTR Surabaya kemarin 347jt.
Itu nutupin karena kondisi ngebuka slot CDnya oom ternyata...
Btul om... dulu ane pertama lihat rear lamp nya City GM6 juga kebayang BMW langsung...
Interior ngga ada perubahan om... Cuma saya suka finishingnya yang bikin lebih berkelas dibanding GK5... Piano finish di panel-panelnya, lalu soft touch yang lebih banyak.adrevolution wrote: ↑Sun Mar 26, 2017 13:59 Nice... sayang menurut ane FL nya agak nanggung (dibanding FL accord CR2, CR-V RM, jazz GE8 dulu)... tapi cakep sih exteriornya.
AFAIK interior gak ada perubahan sama sekali soalnya... biasanya honda suka pinter nyelip2in perubahan minor di interior loh (ex: CR2 FL font speedo beda, GE8 FL pertama MID beda warna)
city FL sayangnya mengingat harga udah segini kenapa gak ditaro enjin L15B... biar ada diferensiasi gitu ama yg dibawah2nya
Btw soal HU, emang si aneh desainnya, tp buat HU bawaan imho qualitynya mayan bagus... kalo nggak salah mereknya panasonic. Enak settingannya lumayan lengkap dibanding HU bawaan innova
L15B mungkin nanggung om karena bentar lagi bakal diganti 1.0 Turbo... Semoga next Jazz dan City pake mesin ini...
Oya kah? Wow... Royal juga Honda kasih HU Panasonic di mobil kelas begini...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 46
- Joined: Sun Nov 09, 2014 16:12
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
lebih murah hrv type e ya...kalo fitur2 lebih bagus mana sama Hrv type E?
tahun ini pengen naik kelas kalo ga hrv ya city (saat ini pake mobilio).
Oh ya, HRV udah 2 tahun ya, ada rumor facelift ngga sih ya? Paling ngga awal tahun.
Takut kejadina mobilio facelift tahun ini aja berasa kejutan, tiba2 nongol awal tahun.
Yang baru beli bulan nov des atau awal jan khan mungkin agak nyesel.
tahun ini pengen naik kelas kalo ga hrv ya city (saat ini pake mobilio).
Oh ya, HRV udah 2 tahun ya, ada rumor facelift ngga sih ya? Paling ngga awal tahun.
Takut kejadina mobilio facelift tahun ini aja berasa kejutan, tiba2 nongol awal tahun.
Yang baru beli bulan nov des atau awal jan khan mungkin agak nyesel.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
OOT dikit, dari dulu saya selalu berpikir keras bodykit-bodykit modulo itu bagusnya dimana
Btw kesalahan mobil ini yg cukup fatal adalah posisi nyetir yang ga "sedan honda" banget. Saya bener2 gatau benefit beli mobil ini dibanding HRV jadinya. Karena buat saya benefit paling besar kalau beli sedan ya low driving position dan low COG. GM2 driving positionnya a bit better
Btw kesalahan mobil ini yg cukup fatal adalah posisi nyetir yang ga "sedan honda" banget. Saya bener2 gatau benefit beli mobil ini dibanding HRV jadinya. Karena buat saya benefit paling besar kalau beli sedan ya low driving position dan low COG. GM2 driving positionnya a bit better
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Fitur kurasa imbang oom... Mungkin masih menang City karena lampu depan LED (HRV E masih halogen biasa).DancingFate wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 14:20 lebih murah hrv type e ya...kalo fitur2 lebih bagus mana sama Hrv type E?
tahun ini pengen naik kelas kalo ga hrv ya city (saat ini pake mobilio).
Oh ya, HRV udah 2 tahun ya, ada rumor facelift ngga sih ya? Paling ngga awal tahun.
Takut kejadina mobilio facelift tahun ini aja berasa kejutan, tiba2 nongol awal tahun.
Yang baru beli bulan nov des atau awal jan khan mungkin agak nyesel.
Kalo mikir ambil HR-V coba tunggu tahun depan kali ya oom... Saya nanya temen saya yang sales ngga ada kabar... Tapi bisa jadi taun depan.
Di luar selera saya juga oom... Bodykit yang berupa add-on selalu nggak masuk selera... Bemper depan dan belakang jadi keliatan kedodoran banget... Kepikir mau masang Modulo di Civic FB cuma side skirt doang makanya... Liat full kitnya norak jadi males.egibaio wrote: ↑Mon Mar 27, 2017 15:34 OOT dikit, dari dulu saya selalu berpikir keras bodykit-bodykit modulo itu bagusnya dimana
Btw kesalahan mobil ini yg cukup fatal adalah posisi nyetir yang ga "sedan honda" banget. Saya bener2 gatau benefit beli mobil ini dibanding HRV jadinya. Karena buat saya benefit paling besar kalau beli sedan ya low driving position dan low COG. GM2 driving positionnya a bit better
Oya kah om? Perasaan saya posisi nyetirnya mirip Jazz GK... Mungkin karena GK dan HR-V sama, di City disamain juga kali ya... Cuma kalo sama Civic FB masih berasa rendah Civic FB memang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
@om chz
Hahaha betul fb mending side skirt aja om. Seengganya biar ga terlalu "cingkrang". Jangan lupa gril ganti yg fl karena ganteng.
Nah itulah justru masalahnya om, saya ga terlalu suka posisi nyetir GK5 wkwk. You sit way too high dan entahlah something is very off for me. Untuk di kelasnya GK sih no problem, tapi untuk sedan saya rasa driving position kayak begitu kurang banget. Kerasa sekali driving positionnya sangat inferior kalau habis nyetir Civic atau seri 3 (agak incomparable sih, tapi tetep mereka kan sedan juga hehe)
Hahaha betul fb mending side skirt aja om. Seengganya biar ga terlalu "cingkrang". Jangan lupa gril ganti yg fl karena ganteng.
Nah itulah justru masalahnya om, saya ga terlalu suka posisi nyetir GK5 wkwk. You sit way too high dan entahlah something is very off for me. Untuk di kelasnya GK sih no problem, tapi untuk sedan saya rasa driving position kayak begitu kurang banget. Kerasa sekali driving positionnya sangat inferior kalau habis nyetir Civic atau seri 3 (agak incomparable sih, tapi tetep mereka kan sedan juga hehe)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: 2017 Honda City GM6 E CVT First Look
Setuju, posisi duduk di city rasanya tinggi IMO di GM2 jg sama kaya GM6 tdk sprt sedan2 lain yg identik tenggelam & dekat ke bumi, apa mungkin krn peletakan tangki bensin di bawah jok driver?egibaio wrote:OOT dikit, dari dulu saya selalu berpikir keras bodykit-bodykit modulo itu bagusnya dimana
Btw kesalahan mobil ini yg cukup fatal adalah posisi nyetir yang ga "sedan honda" banget. Saya bener2 gatau benefit beli mobil ini dibanding HRV jadinya. Karena buat saya benefit paling besar kalau beli sedan ya low driving position dan low COG. GM2 driving positionnya a bit better
Ditambah sunatan terbesar yg amat disesalkan yaa rem tromol belakang, biarpun disc nya nya bkn ventilated disc.
Sent from my iPhone using Tapatalk