[In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Very very nice review om
Dari awal lihat emg saya sudah suka sama desainnya Mazda 2 ini
Tapi berhubung saya penggemar m/t saya naksirnya yang tipe r, bukan gt, cuma abis liat tachometernya kok kurang ya rasanya, kurang mantab
Anyway congrats buat mobil barunya
Ditunggu review sampe 10k++ ya om
Dari awal lihat emg saya sudah suka sama desainnya Mazda 2 ini
Tapi berhubung saya penggemar m/t saya naksirnya yang tipe r, bukan gt, cuma abis liat tachometernya kok kurang ya rasanya, kurang mantab
Anyway congrats buat mobil barunya
Ditunggu review sampe 10k++ ya om
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Congrats mobil barunya..
Nais repiew as always...
LAgi nimang2 juga..
*eks pemakai old M2
Nais repiew as always...
LAgi nimang2 juga..
*eks pemakai old M2
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Superb review om, very detail and very very good photo
Ngalahin review di majalah ini mah hehee
Ngalahin review di majalah ini mah hehee
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 83
- Joined: Thu Dec 11, 2014 12:39
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
as always review nya om lumpur terasa berkelas dan penuh dengan ilmu. *menjura*
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [In-dept Review] Mazda 2 GT 2016
di luar sih ada om.... di us dijual dgn brand scion which is sub brand nya toyota.
thx yu om
wkwk thx yu kev,
hahahahahhahahaha.......... pasti ketebak yah... ga jauh2 dri 3 mbl itu...jivos wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 16:25 Aha akhirnya terungkap citycar yg dimaksud
Ane nebaknya ngga jauh" pasti dr fiesta ekobust, polo, ato mzd2 gt, 3 ni mbl ...sering dpt sorotan bagus di bbrp postingan om billyd yg ane ikutin.
Sll penasaran pilihan dr user yg ngerti mbl.
Sedih jg si SS ngga pernah msk dlm kandidat si om ni...
Eniwei congrats om billyd....
Hope fun n enjoyment of thousand miles with your new ride....mazda 2GT
oh yahh bru keingetan sss.....soalny sss pke sipi..... prriiitt haha engga2... blm pernah TD sss ni om, jd blm tw impresinya seperti apa. klw lihat review dan speksheetnya seharusnya bagus sekali. yang pasti dari 2015 sss sudah tinggal jual sisa stock, 2016 sudah g ada stok.... yaa senasib dgn ecobobs.
realny memang tinggal polo vs m2 dikelas ini untuk jenis segment customer "driver enthusiast".
seandainya nanti allnew swiftsport masuk lg, dan klw kini 2 pintu wkwk.. enteng small + enjin turbo
thx yu om... wkwkw
thx yu ommaxbilly wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 16:30 Pertamax gan
Nice review lanjutkan gan
Sent from my HTC One_E8 dual sim using Seraya Motor mobile app
makasih om... iya 6 auto...adriangaut wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 16:37 Mantap sekali reviewnya, detail banget
baru tau ternyata mazda 2 skyactiv pakai 6 speed auto, saya kira 4 speed
dan baru tau juga ternyata di tipe GT yang lebih disorot adalah tachometernya, seperti mobil sport saja
imho seharusnya Tacho gede ini ada di semua lineup mazda 2 haha...
anjaayyyy waspada uler ngingingingingin
makasih om...
makasih om.. saya rasa M2 juga sgtu jg paling bedanya tipis..... apalagi klw uda di cipali susah utk di bawah 100kmh.. hahahah awas rajiaa... polo masih ada gigi 7, rationya lebih halus cruise speed harusnya di 2000 kurang di 100,+ smaller displacement, dan techny lebih canggih hrsnya bisa lebih irit
pling selisihnya dari fuel price wkwk.... tp da klw keluar kota sya jg maunya isi pertabo hahaha ntah mengapa skrng pertabo ada dimana-mana. persebaranya lebih luas dibanding p+
trms om...evolution21 wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 17:00 mantap, bermutu reviewnya,
saya pernah seharian pinjam mazda 2 punya saudara, utk pemakaian dalkot jakarta selama lebaran (sepi)
uenak tenan. lincah, fun 2 driveny terasa sejak kecepatan rendah.
wah maksih om.. ... heheheeh i try to give my best
thx yu om r hehe iya kursinya kurang enak thigh supportnya tdk sampai dengkul. bukan untuk perjalanan jauh btul om memang ringan stirnya, satu sisi enak bwat parkir dan manuever dalam kota. sisi lain, di highspeed meski tambah berat mungkin bagi sebegian orng masih terasa terlalu ringan ya.KodokPushUp wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 17:08 Nice review, om lumpur.
Hal yg ane sayangkan dari m2 ini, setirnya yg terlalu ringan (ban ud ganti ke yokohama c-drive)
Dan kursi yg ga menopang paha bawah (lumayan terasa pegel buat jalan jauh)
Dan setir yg mulai bunyi2...
thx yuu ommahesoo wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 17:13 Waah bagus reviewnya om
Dari dulu demen bgt nih mobil tapi manu mundur terus gara2 ragu after salesnya... apalagi dealer mazda di kota ane kayak ruko gitu
Review after salesnya dong om apalagi kan sekarang udah gamti eurokars better atau malah mendingan mmi ?
Oh iya dulu kan katanya mazda buka gudang spare parts tuh di indo skrng mmi cabut apa kabarnya ya ? Apakah tetep jalan seperti biasa ? Jujur gue berharap ni merk laku sih supaya yg pake makin banyak spare part makin banyak jadi kalau pake longterm hati damai tentram
will do om... sya baru serpis 1000km saja. jd blm bisa explorer lebih...
nah kurang tw deh soal gudang sparepart.. nunggu info modcing saja ya
crissss thx yuuChZ wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 17:20 Tinggal ganti header lah bil,sikaaaat....
Anyway... soal SKYACTIV-Tech... Awak betul-betul merasa teknologi ini cakep waktu nyoba di mobil seberat CX-5 dan Mazda6... Ya especially Mazda6 yang bodinya lebih panjang dari Accord... Civic uwe pun secara handling kalah jauh kalo dibanding M6... Padahal body lebih besar wkwkwk... Chassis rigidity sebenernya biasa aja... CR2 dan M6 soal chassis feelnya g beda jauh tapi yg bikin karakternya beda steeringnya M6 yang jauh lebih quick wkwkwk...
Awak ngerasa lebih fun pake SKYACTIV di dalem kota krn broad torque curve dan engine nya yang punchy... Pertama impressed dan ngerasa RM gak ada bagus-bagusnya dibanding CX... Tapi begitu dikasih pinjem CX5 dan bawa ke tol seperti yang ente bilang... Agak mengecewakan karena high-revnya nggak se semangat CR-V RM3 dengan VTEC kick in sampe 7000 RPM... kalo tipikal suka mentokin revlimit rasanya engine H masih lebih nagih... Paling engga masih ada alasan buat lebih pilih RM... wkwkwkwkwk *menghiburdiri* still wondering seandainya ga jadi diPHP showroom mobkas mungkin ntuh CX5 udah mendarat di garasi ane dan gak bakal beli nih sipik FB
Yang lucunya K24 EarthDreams di CR2 dan Odyssey RC malah powerband nya digeser ke tengah kya mesin-mesin Eco Honda...
Memang kalo mau dapetin powerband dari bawah sampe atas yang cukup luas harus pake keong ya sepertinya... Kami Suka Turbo...
hehehe iya nie uda order
yappp betul criss..... soal highrev ahon masih rajanya... ratio drivetrainya jg lebih di optimize untuk highspeed di highway.. wkwkw pasti ada plus minusnya ya..
nahh blm pernah coba nie saya mesin earth dreamnya ahon, cvt nya aja pling yg katanya "earth dream" sya cari infonya tentang apasih "earthdream" itu sebenernya jg minim atau kurang detail. at least tdk sedetail penjelesanan mazda dan subaru mengenai sisi teknisnya. hehe... klw yg diluar sudah gdi semua ya?
yaappp keong4lyfe...
downsizing + keong klw tujuanya ngehemat fc.. errmmmm buktinya fc bedanya tdk terlalu signifikan.. tapi soal performa n curve torque... muantapp.
hehe makasih omadrevolution wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 18:43 Review yg super komplit
Kebetulan ini mobil inceran saya buat gantiin M2 old gen. Liat review om billy jadi semakin yakin dan mupeng buat ganti
Saya ngerasa ada bbrp poin dimana karakter M2 GT keliatan bawaan dari M2 lama or even better refined. Bener emang habitat M2 rasanya pualing enak di jalan berkelok ala pegunungan, chassisnya mantep banget dan kayaknya even lebih improve di M2 GT dibanding yg old gen. Dan karakter transmisi (kecuali kecepatan shifting) juga nampaknya mirip2 M2 old gen, cuma ketambahan 2 gigi, dan hebatnya biar kata maticnya masih 4 speed di M2 old gen nanjak2 di daerah bandung atas yg tanjakannya cukup curam (dago atas, punclut, lembang, bukit moko, dsb) nggak pernah kurang tenaga di gigi 1, jd bisa bayangin dengan crawl ratio lebih bagus di M2 GT dan karakter engine yg mirip (kuat di rpm bawah-tengah) wajar gigi 2 masih mantap nanjaknya .
Kalau di tol, M2 lama baru payah gearingnya wkwk, gear 3 terlalu meraung, gigi 4 udah habis tenaganya. Kalau di M2 GT gimana karakter gigi 5-6 nya om?
Akomodasi bagasi sama bangku belakang nggak beda jauh kalo gt ya sama M2 old gen... bangkunya masih sempit & bagasi muat banyak karung2an...
nah saya blm pernah coba old M2 nie, jadi blm bisa bandingin.
5-6 M2 tergolong rapat om, tdk berjauhan.. buktinya cruise speed @100kmh masi di rpm 2200 cukup tinggi, dibanding rivalnya yg cvt/dsg. ratio kerasa jauh itu di 1-2-3 saja.
yap bener om.. sempiittt, tp bagasi masi mayan..
jika cari akomondasi 2ndrow sudah pasti coret aja mbl ini wkwk
makasihh om... wkkww
thx yu om
thx yuu om...jar-jit-no wrote: ↑Sat Feb 04, 2017 23:27 Lagi - lagi review yang super ciamik soro dari master billy
Di akhir review katanya ada 2 mobil di kls ini yg driving experience lbh baik..1 udh cabs pasti ford fiesta ya..satunya lg apa om bil? Phololo kah?
iyappp pholololol.................
1 lg bru dingetin om jivos.. yg ini sudah dc.. ada sss sayang blm pernah td dan harganya lebih dri yg lain due to tax..
makasih omm.. wahhh bisa aja ni om.. uwe masi muda
hehehehe makasih omm...alicevamps wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 0:35 Enak bgt baca reviewnya, meskipun user tp bener2 lepas dari kacamata fanboy. Jadi ikutan kebawa n pengen ngerasain sendiri....mantap om
sya fanboy mbl enak
makasihh om bim... ya sienta juga ada kelebihanya sendiri om.. wkwkw
thxx yu om ipat..
nahh iya nabrak tong yah.. hahahaha sya ga berani nyoba makanya.... di topgear jg om JC coba nabrakin ke tiguan.. 1x berhasil yg ke 2x nabrak n jebol deh tu intercooler wkkwkw
tp rada anoying kadang2 (sofar 3x) dia seperti aktif tdk pada waktunya dan seperti berusaha ngerem padahal g ada apa-apa yg urgent di depanya. sudah pernah d komplain ke beres saat serpis 1000 dia bilang normal2 aja. tdk bisa di replikasi jd sulit diagnosanya.
hehe thx yu om sintoni
nahh lupa di mention, yang GT dapat sdcard map GPS. yang R tidak... harga SDcard doank di komunitas 1-2jt (cmiiw)... gile.... di R tetap ada menu navigasi tp tdk ada mapnya.
daily selalu ron92 om....
thx yuu om dohc hehe jika anda seorng drivier enthusiast mbl ini layak di pertimbangkan... klw accommodation on 2nd row masih tinggi di prioritas anda, lebih baik coret aja mbl ini heheDOHC wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 2:24 mantep review nya mods...
perna baca review m2 nya mods djay, skrg baca review nya mods bil... kayanya ini m2 lmayan value for money jg yahh ktimbang hatchback laen..
btw tuh row 2 kl dr foto koq sempit yah, ane perna coba mirage row 2 nya dan ckup sempit, kl dbanding ini rasa nya gmana mods ??
middle tacho ?? me likey... sperti mini cooper atau mobil f1 jadul atau supercar jadul... kbiasaan nyetir manual bertaon2, emg jd kebiasaan sering liatin tacho...
*ngelirik tacho si hrv yg ga perna beranjak dr 2000 rpm pas cruising, dibejeg jg mentok di bawah 4000.... mending dhapus aj tuh tulisan 4000 keatas...
iyap lebih sempit dikit dari mirage.... tp uda ada headrest..... padahal wheelbase lebih panjang jauh aneh juga. hood nya kelewat panjang sepertinya.
nahh i love that big tacho.... wkwkw.... hrv harusnya klw di bejek pol bisa sampai redline kan om? sya bru pernah td yang 1.5 aja hehe
thxx yu om keongkeong wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 3:28 Akhirnya kelar juga bacanya, superb review mod bil ! Salutte, ga kebayang, berapa lama bikin review ini ya, sy klo mau bikin review kaya gini bayangannya udh ky mau bikin tesis aja hahaha
Saya salut dengan M2, dulu pernah menimbang2 apakah ingin ambil m2 atau GK5, akhirnya test drive lah itu m2, blind spot monitoringnya hebat, pas sy tes dia akan bunyi atau blinking hanya kalau kita sign mau pindah jalur dan ada mobil yg kecepatannya lebih tinggi dr kita di blindspot area, namun kalo mobil yg di blindspot itu tidak lebih cepat atau melaju dgn speed sama, blindspotnya gak bunyi, sangat advance dan serius mazda kalo ngasi fitur.....
Tapi krn pertimbangannya pemakai adl bude sy, akhirnya ambil gk5 krn orang awam taunya pasti mazda 2 keras, dan tidak peka dengan driving feelnya, yasudah jazz gk5 paling aman untuk yg taunya hanya asal pakai dan isi bensin, premium pertalite aman pula...
heeh mayan om bikiny, i try to give my best..
yap blindspot monitoring sangat-sangat berguna.. jauh lebih berguna dari scbs atw rcta.. klw gelep atw ujan gede, atau simply di kemacetan mw nyelip2... berguna banget ini blindspot monitor.
hahaha... ya lebih cocok GK5 om utk bude sie
trms omm.. hehe..michaelgiri93 wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 4:40 Very very nice review om
Dari awal lihat emg saya sudah suka sama desainnya Mazda 2 ini
Tapi berhubung saya penggemar m/t saya naksirnya yang tipe r, bukan gt, cuma abis liat tachometernya kok kurang ya rasanya, kurang mantab
Anyway congrats buat mobil barunya
Ditunggu review sampe 10k++ ya om
nahh setuju bngt.. seharusnya tacho di GT ada di semua lineup. lcd untuk tacho di clusternya yg 2 warna harusnya lebih mahal dari lcd monochrome yg nampilin gigi dan odo saja di GT. memang di GT jadi nambah lcd kecil untuk speed di tacho.
buat manual enak sekali klw tachonya gede ya hehe
siapp om
trmss ommm hehe
thxx yu om... wah bisa aja ni om....
thxx yuu ommm sama2 bljr sya jg
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Very nice review om bil & congrats atas mobil barunya
Akhirnya kejawab juga nih misteri city car yang dimaksud buat gantiin lenjernya om hehehe
Bokap hampir SPK nih mobil pas 2015 kemarin,sayang kepaksa mundur teratur karena row2 nya sempit banget & tempat penyimpanannya minim (padahal ASSnya lumayan bagus menurut saya karena udah punya CX5 juga, jadinya pengen nambah mazda lagi hahaha) , btw mobil ini memang hatchback paling value for money dikelasnya , sekaligus yang terbaik juga dikelasnya dari segala sisi menurut saya, andai AN M2 Skyactiv ini lebih roomy & practical perfect udah nih mobil buat kelasnya
Akhirnya kejawab juga nih misteri city car yang dimaksud buat gantiin lenjernya om hehehe
Bokap hampir SPK nih mobil pas 2015 kemarin,sayang kepaksa mundur teratur karena row2 nya sempit banget & tempat penyimpanannya minim (padahal ASSnya lumayan bagus menurut saya karena udah punya CX5 juga, jadinya pengen nambah mazda lagi hahaha) , btw mobil ini memang hatchback paling value for money dikelasnya , sekaligus yang terbaik juga dikelasnya dari segala sisi menurut saya, andai AN M2 Skyactiv ini lebih roomy & practical perfect udah nih mobil buat kelasnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [In-dept Review] Mazda 2 GT 2016
Dulu kena indoktrinasi kucing bahwa H itu worthless....billyd1773dz wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 9:17 crissss thx yuu
hehehe iya nie uda order
yappp betul criss..... soal highrev ahon masih rajanya... ratio drivetrainya jg lebih di optimize untuk highspeed di highway.. wkwkw pasti ada plus minusnya ya..
nahh blm pernah coba nie saya mesin earth dreamnya ahon, cvt nya aja pling yg katanya "earth dream" sya cari infonya tentang apasih "earthdream" itu sebenernya jg minim atau kurang detail. at least tdk sedetail penjelesanan mazda dan subaru mengenai sisi teknisnya. hehe... klw yg diluar sudah gdi semua ya?
yaappp keong4lyfe...
downsizing + keong klw tujuanya ngehemat fc.. errmmmm buktinya fc bedanya tdk terlalu signifikan.. tapi soal performa n curve torque... muantapp.
Nahh no further explanation tentang EarthDreams selain low-friction, weight reduction, dan GDI engine...
Wkwkwkw jadi sebenernya fuel-efficient ini hanya bonus ... Krn broader torque curve... dan dijadiin marketing gimmick bwat narik perhatian calon konsumen
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Nice ripiu bil! per usual, macam thesis aja... Dan ditemani foto2 berkualitas...
@Chz: yeap. Still worthless...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
@Chz: yeap. Still worthless...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
I'm not with your brainwash anymore....madcat015 wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 10:06 Nice ripiu bil! per usual, macam thesis aja... Dan ditemani foto2 berkualitas...
@Chz: yeap. Still worthless...
Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Nice review om billy....
Sebagai pemilik mazda2 sky, saya saja sampai tidak tahu semua fiturnya.
Dulu di group wa om bil pernah tanya ke saya mazda2 vs hrv 1.8 (karena pernah pakai hrv 1. dan saya jawab mazda2. Tadi tanya lagi ke istri jawaban tetap mantap jawab mazda2 pilihannya
Sebagai pemilik mazda2 sky, saya saja sampai tidak tahu semua fiturnya.
Dulu di group wa om bil pernah tanya ke saya mazda2 vs hrv 1.8 (karena pernah pakai hrv 1. dan saya jawab mazda2. Tadi tanya lagi ke istri jawaban tetap mantap jawab mazda2 pilihannya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Wah kalo dilihat fiturnya ok sekali untuk harga dan segmen ini , sayang seoerti yg perna sy rasakan akomodasi row 2 m2 ini sempit ato bisa dibilanh tdk nyaman
Tp jelas pabrik sebelah seperti membuat mobil jaman batu
Tp jelas pabrik sebelah seperti membuat mobil jaman batu
engine roaring!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1344
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Nice review om Bil.
Yg saya plg seneng di variant GT ini adalah center tachometer nya di instrument nya.
serasa seaakan bawa Porscha Carryra atau Farrire 854 yg di tengah juga tachometer nya.
Sebetulnya ane juga penasaran sama Mazda 2 skyactiv yg manual 6 speed. yg katanya di kasi short-throw lever dan crisp shift feel.
Yg saya plg seneng di variant GT ini adalah center tachometer nya di instrument nya.
serasa seaakan bawa Porscha Carryra atau Farrire 854 yg di tengah juga tachometer nya.
Sebetulnya ane juga penasaran sama Mazda 2 skyactiv yg manual 6 speed. yg katanya di kasi short-throw lever dan crisp shift feel.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Setuju sama om walid, 2 pabrikan sebelah pemimpin pasar emang seperti membuat mobil jaman batu & terlihat overprice dibandingkan dengan mazda 2 baru ini, yang satunya ada jahitan palsunya, boring, minim fitur & telat update teknologi , sedangkan yang satunya lagi BQ ampas, detailing amburadul , rem belakangnya downgrade jadi tromol & didowngrade di sisi fitur serta teknologi oleh ATPMnya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Ha ha ha
Sayangnya konsumen disini ngak isa mengapresiasi barang bagus terutama fitur keamanan ..ya ini.. driving exp dsb
Disatu sisi brang "itu" hiduo krn citra merk nya saja.. dan tentunya entah apa yg dimaksud fanatismenya..
Dan yg satunya lagi entah kenapa gada ide revolusioner /setidknya one step ahead.. yg ada malah jadi sapu jagat..
But emang kita tinggal di sini.. dimana2 jalan bergelomban..lebih2 rusak.. speed juga 30 40 aja udah sukur klo ga kena macet.. toll isi truk (sby).. polisi tidur... pengendara lain yg you know.. ah sudahlah lupakan sj..
Sayangnya konsumen disini ngak isa mengapresiasi barang bagus terutama fitur keamanan ..ya ini.. driving exp dsb
Disatu sisi brang "itu" hiduo krn citra merk nya saja.. dan tentunya entah apa yg dimaksud fanatismenya..
Dan yg satunya lagi entah kenapa gada ide revolusioner /setidknya one step ahead.. yg ada malah jadi sapu jagat..
But emang kita tinggal di sini.. dimana2 jalan bergelomban..lebih2 rusak.. speed juga 30 40 aja udah sukur klo ga kena macet.. toll isi truk (sby).. polisi tidur... pengendara lain yg you know.. ah sudahlah lupakan sj..
engine roaring!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Sun Jan 03, 2016 6:32
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
mobil keren, review keren, foto keren...
superb oom bil, seperti baca majalah, malah better, soalnya detail pro cons nya
cruising 100 kmph tetap mayan tinggi juga ya rpm nya seperti old m2, padahal sudah 6at
ditunggu long-term review nya, terutama penyakit umum m2 apa di New m2 ini masih sama juga, dan juga mods nya (mungkinkah ganti full exhaust, poles tb, dan unichip q+ atau remap ecu)
superb oom bil, seperti baca majalah, malah better, soalnya detail pro cons nya
cruising 100 kmph tetap mayan tinggi juga ya rpm nya seperti old m2, padahal sudah 6at
ditunggu long-term review nya, terutama penyakit umum m2 apa di New m2 ini masih sama juga, dan juga mods nya (mungkinkah ganti full exhaust, poles tb, dan unichip q+ atau remap ecu)
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26921
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [In-dept Review] Mazda 2 GT 2016
kl masi mobil sharing ama kluarga susah om ignore row 2 nya... walaupun dah ad ipah tuwir tp tetep aj kdg pengen jalan2 dgn mobil laen..billyd1773dz wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 9:17thx yuu om dohc hehe jika anda seorng drivier enthusiast mbl ini layak di pertimbangkan... klw accommodation on 2nd row masih tinggi di prioritas anda, lebih baik coret aja mbl ini heheDOHC wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 2:24 mantep review nya mods...
perna baca review m2 nya mods djay, skrg baca review nya mods bil... kayanya ini m2 lmayan value for money jg yahh ktimbang hatchback laen..
btw tuh row 2 kl dr foto koq sempit yah, ane perna coba mirage row 2 nya dan ckup sempit, kl dbanding ini rasa nya gmana mods ??
middle tacho ?? me likey... sperti mini cooper atau mobil f1 jadul atau supercar jadul... kbiasaan nyetir manual bertaon2, emg jd kebiasaan sering liatin tacho...
*ngelirik tacho si hrv yg ga perna beranjak dr 2000 rpm pas cruising, dibejeg jg mentok di bawah 4000.... mending dhapus aj tuh tulisan 4000 keatas...
iyap lebih sempit dikit dari mirage.... tp uda ada headrest..... padahal wheelbase lebih panjang jauh aneh juga. hood nya kelewat panjang sepertinya.
nahh i love that big tacho.... wkwkw.... hrv harusnya klw di bejek pol bisa sampai redline kan om? sya bru pernah td yang 1.5 aja hehe
kl ga sehh, ntuh kmaren dah ane bungkus tuh OS PX 2014, kondisi mint harga ok.... ktimbang neh hrv... beda 500cc berasa jg pas lg ngejar rpm tinggi .. sayang, tuh OS row 2 nya rada ga manusiawi
ga bsa mods, ane dah coba bejeg mentok d 4000 rpm ud shift up... pake S jg plg banter d 5000an ud shift up... ane punya jg yg 1.5 mods...
malah lebi enak GE8 ane dl, pindah ke S kl di bejeg bsa lebi tinggi rpm nya dr si hrv ini..
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [In-dept Review] Mazda 2 GT 2016
Coba dikocok pedal gasnya juga enggak dapet diatas 4000?DOHC wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 15:03 kl masi mobil sharing ama kluarga susah om ignore row 2 nya... walaupun dah ad ipah tuwir tp tetep aj kdg pengen jalan2 dgn mobil laen..
kl ga sehh, ntuh kmaren dah ane bungkus tuh OS PX 2014, kondisi mint harga ok.... ktimbang neh hrv... beda 500cc berasa jg pas lg ngejar rpm tinggi .. sayang, tuh OS row 2 nya rada ga manusiawi
ga bsa mods, ane dah coba bejeg mentok d 4000 rpm ud shift up... pake S jg plg banter d 5000an ud shift up... ane punya jg yg 1.5 mods...
malah lebi enak GE8 ane dl, pindah ke S kl di bejeg bsa lebi tinggi rpm nya dr si hrv ini..
Ane kapan lalu coba bisa om klep soalnya... sampe 4000, lepas gas lalu injek lagi... 1.5 ya ini... kalo 1.8 ane tinggal injek pol aja gampang banget mentokinnya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: [In-dept Review] Mazda 2 GT 2016
Iya om setuju bangetbillyd1773dz wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 9:17
trms omm.. hehe..
nahh setuju bngt.. seharusnya tacho di GT ada di semua lineup. lcd untuk tacho di clusternya yg 2 warna harusnya lebih mahal dari lcd monochrome yg nampilin gigi dan odo saja di GT. memang di GT jadi nambah lcd kecil untuk speed di tacho.
buat manual enak sekali klw tachonya gede ya hehe
siapp om
Makanya itu om
Manual dengan big tacho (ala rx8)
Hmmm kayaknya enak
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2536
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Kasian bener om klep.. mgkn gara2 cvt ya?
Pernah sempet nyetir HRV 1.5 cvt punya rekan bisnis bokap, emang rada ngeden gitu, di gas cuman berani sampe 3000rpm aja takut di pelototin hahaha...
Maksudnya yg bs di gaspol sampe redline,
1.8 HRV apa Civic FB chris?
Klo di civic mgkn wajar bs sampe mentok redline
soalnya pake 5 speed a/t konvensional. (cmiiw yah)
Yg jd pertanyaan..
Apa klo trans cvt di gas pol kaga bs mentok redline?
Di rpm 4k - 5k otomatis shift up gitu?
Pake mode S juga kaga nolong ?
-----------------------------------------------------------------------
Btw, nice and superb review as usually mod Billy.
Pengalamannya dapet, edukasinya dapet, imajinasinya dapet, & great photography. Salute!
ばいなーんす( ´ ▽ ` )ノ
Semoga langgeng sama Mazda 2 GT nya.
Nanti di update yah klo udh pasang piggy & ganti exhaust system.. xixixixi
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Wah nice review om bil..
Ga kebayang fitur SCBS di pake di jakarta pas jam pulang kantor, pasti disturbing bgt ngerem2 mulu.. cz banyak motor & bajaj yg nempel mepet2.. [emoji16][emoji16]
Btw peredam bakar itu kaya gimana ya om bil?Saya baru denger.. taunya aspal & semprot doang.. [emoji28]
Ga kebayang fitur SCBS di pake di jakarta pas jam pulang kantor, pasti disturbing bgt ngerem2 mulu.. cz banyak motor & bajaj yg nempel mepet2.. [emoji16][emoji16]
Btw peredam bakar itu kaya gimana ya om bil?Saya baru denger.. taunya aspal & semprot doang.. [emoji28]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
Reviewnya ajiibbb bet.. detail bgt2.. foto2nya jg keren2.. mobilnyan jg keren bgt ternyata fitur2nya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
What a high class review om billy. Appreciate it a lot.
Sukses membuat saya merasa berdosa melihara GK5 MT dibanding mazda ini
Sukses membuat saya merasa berdosa melihara GK5 MT dibanding mazda ini
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
keren reviewnya
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
HRV om... baik HRV maupun FB gaspol sampe habis sih sanggup... Hahaha...KielConstantine wrote: ↑Sun Feb 05, 2017 18:20
Maksudnya yg bs di gaspol sampe redline,
1.8 HRV apa Civic FB chris?
Klo di civic mgkn wajar bs sampe mentok redline
soalnya pake 5 speed a/t konvensional. (cmiiw yah)
Yg jd pertanyaan..
Apa klo trans cvt di gas pol kaga bs mentok redline?
Di rpm 4k - 5k otomatis shift up gitu?
Pake mode S juga kaga nolong ?
HRV 1.5 sepertinya CVTnya ngelock sampe 4000 doang kalo light load... Mungkin 5000 up nya baru bisa unlock saat heavy load... Kemarin ane bisa koq waktu coba sama temen... dilepas dikit gasnya lalu diinjek dalem lagi.
CVT bisa mentok redline (seperti di HRV 1.8 dan OS pun bgitu). dan mereka akan keep di redline terus until eternity maksudnya sampe driver ngelepas gas atau ngerem. Which is ini kelebihan CVT krn mobil bisa senantiasa berada di peak power.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 277
- Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07
Re: [In-depth Review] Mazda 2 GT 2016
very detail and superb review om billy.
saya sampai baca review ini beberapa kali karena gak bisa langsung kelar dalam sekali baca..
jadi ngerasa sedikit menyesal dulu gak jadi ambil mazda 2 ini dan malah bungkus mobilio e prestige (untuk gantiin nissan march) karena saya termasuk enthusiasts driver namun mengingat kadang mobil masih dipakai bareng keluarga dan row 2 si mazda 2 ini sempit jadi ya gitu deh..
saya sampai baca review ini beberapa kali karena gak bisa langsung kelar dalam sekali baca..
jadi ngerasa sedikit menyesal dulu gak jadi ambil mazda 2 ini dan malah bungkus mobilio e prestige (untuk gantiin nissan march) karena saya termasuk enthusiasts driver namun mengingat kadang mobil masih dipakai bareng keluarga dan row 2 si mazda 2 ini sempit jadi ya gitu deh..