First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

braso
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Tue Nov 05, 2013 15:40

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by braso »

Kayaknya plat tipis itu ada baiknya jg deh. Biar bisa lari dan ga boros bensin. Kalo pkatnya ketebelen, power to weight rationya mlempem, bensinnya jg pasti tambah boros. Toh mau tebel atau tipis, ga buat ditabrak2in jg kan?? Tiap bawa civic turbo malah lebih was2 ketimbang bawa brio.
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by ybyb »

braso wrote: Sat Mar 04, 2017 23:47 Kayaknya plat tipis itu ada baiknya jg deh. Biar bisa lari dan ga boros bensin. Kalo pkatnya ketebelen, power to weight rationya mlempem, bensinnya jg pasti tambah boros. Toh mau tebel atau tipis, ga buat ditabrak2in jg kan?? Tiap bawa civic turbo malah lebih was2 ketimbang bawa brio.
tp plat tipis akan menambah getaran mobil shg mobil terasa berisik di bodinya terutama road noisenya
milkymango
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Feb 27, 2017 15:27
Location: Surabaya

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by milkymango »

Nubi baru post di sini. Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya meminang lio rs cvt putih. Mobil sebagai pengganti hyundai i10 dan di rumah ada luxio x, brio e cvt, innopah diesel 2011 mt sebagai dasar perbandingan

Unit datang kemarin dan langsung diajak jalan sekitaran surabaya barat.

Impresi awal so far kurang lebih sama lah seperti review2 lainnya, cuma gw tambahin adalah peredamannya ternyata mayan kedap. Setelah gw cek, baik pintu dan body udah pakai karet balon dua2nya. Suara dari lantai mobil pun jauh lebih baik dari brio gw yg asli parah banget.

BQ menurut kacamata gw sebagai awam standard aja sih, selama ga ada bunyi2an, i am fine.

So far very happy, ntah nanti hahaha
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by ZEXELGRIFONE »

Pugman wrote: Sat Mar 04, 2017 14:03
Ya biar nyaman buat jalan jauh, diavanza aja saya berasa berisik suara ban dan mobil lain kalau di tol, bangku avanza juga lebih tebal itu aja nyetir 2-3 jam udah berasa capek kebadan. Apalagi kalau lebih tipis ya?

..
IMHO sepengalaman saya..
Selain jok tebal/tipis, capek pas nyetir jg bisa dari posisi nyetir yg mungkin kurang rileks dan jg dari perangkat di mobilnya yg kurg driver friendly (pedal kopling/gas/rem keras/berat, persneling berat atau tdk presisi, setir berat).
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by Pugman »

ZEXELGRIFONE wrote: Sun Mar 05, 2017 4:11
Pugman wrote: Sat Mar 04, 2017 14:03
Ya biar nyaman buat jalan jauh, diavanza aja saya berasa berisik suara ban dan mobil lain kalau di tol, bangku avanza juga lebih tebal itu aja nyetir 2-3 jam udah berasa capek kebadan. Apalagi kalau lebih tipis ya?

..
IMHO sepengalaman saya..
Selain jok tebal/tipis, capek pas nyetir jg bisa dari posisi nyetir yg mungkin kurang rileks dan jg dari perangkat di mobilnya yg kurg driver friendly (pedal kopling/gas/rem keras/berat, persneling berat atau tdk presisi, setir berat).
Mungkin juga faktor kebiasaan, dulu saya kebanyakan bawa mobil jenis sedan atau hatchback yang meskipun stiff tetap nyaman, sedan yang saya pakai juga kopling berat, cm sedikit lebih enteng dari koplingnya hino ranger. Cm cc lumayan besar dan dengan teknik yang benar bisa tetap lebih nyaman dari Avanza.
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by ZEXELGRIFONE »

Pugman wrote: Sun Mar 05, 2017 7:37
Mungkin juga faktor kebiasaan, dulu saya kebanyakan bawa mobil jenis sedan atau hatchback yang meskipun stiff tetap nyaman, sedan yang saya pakai juga kopling berat, cm sedikit lebih enteng dari koplingnya hino ranger. Cm cc lumayan besar dan dengan teknik yang benar bisa tetap lebih nyaman dari Avanza.
Ya bisa jg.. karena tubuh jg adaptasi.

Pengalaman dulu pake tokiper tua full manual w/o p.streering+kopling+persneling keras, jalan 1 jam aja dah capek. Apalagi pas macet2 lebaran. Tapi seiring waktu lama2 biasa, meskipun sampe rumah ngeluh pegel2 semua..

Begitu ganti Xenia, berasa lebih enak nyetirnya.. kopling enteng, p.streering, persneling. Tidak secapek nyupir tokiper.

Pengalaman kemaren sabtu pake Lio S..
Dari tamini square ke Babelan Bekasi. Brkt sore jam 5 kurg, lancar di tol JORR, kena macet hampir 2 jam di kaliabang s.d ujung harapan. Sempet mampir SPBU buat pipis. Sampe lokasi jam 8 kurg. Meskipun jok lio katanya tipis tapi saya hanya berasa pegal di dengkul ke bawah (ya karena manual). Sementara pantat, paha, punggung saya masih nyaman (saya 168/90kg). Paling cuma penat aja gara2 macet..

Pengalaman bisa berbeda tiap org, tapi klo untk saya, jok Lio yg tipis itu, syukur tidak ada masalah :)
copelol
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Feb 06, 2017 13:07

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by copelol »

Pboyz97 wrote: Fri Mar 03, 2017 4:30 Iya om, tapi kalo menurut ane minusnya cuma ada di BQ, Material interior, pelat bodi yang lebih tipis dari MPV Sejuta umat, jok yg masih mirip2 tipisnya sama yg lama , fit n finish & peredamannya aja, andai semua minus ini bisa diperbaiki , bakal perfect deh ini lio
Padahal kalau melihat nama besar ahond, minus² seperti itu bukan menjadi hal yang sulit untuk di improve, apakah ini semua dilakukan untuk menekan harga jual? atau untuk mendapatkan untung yang lebih besar?
Kalau ane kok masih agak "risih" aja yak dengan minusnya lio ini padahal bukan minus yang urgent. masih greget aja dan berharap ahond cepet segera mengakhiri BQ "terkutuk" ini
Ahond tidak mengutamakan improve minus² kecil gen sebelum sebelumnya tapi lebih kearah menampah features baru (ex. VSC, HSA, AC digital, auto AC) untuk melawan rival.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by kunaskun »

ZEXELGRIFONE wrote: Sun Mar 05, 2017 8:50 Ya bisa jg.. karena tubuh jg adaptasi.

Pengalaman dulu pake tokiper tua full manual w/o p.streering+kopling+persneling keras, jalan 1 jam aja dah capek. Apalagi pas macet2 lebaran. Tapi seiring waktu lama2 biasa, meskipun sampe rumah ngeluh pegel2 semua..

Begitu ganti Xenia, berasa lebih enak nyetirnya.. kopling enteng, p.streering, persneling. Tidak secapek nyupir tokiper.

Pengalaman kemaren sabtu pake Lio S..
Dari tamini square ke Babelan Bekasi. Brkt sore jam 5 kurg, lancar di tol JORR, kena macet hampir 2 jam di kaliabang s.d ujung harapan. Sempet mampir SPBU buat pipis. Sampe lokasi jam 8 kurg. Meskipun jok lio katanya tipis tapi saya hanya berasa pegal di dengkul ke bawah (ya karena manual). Sementara pantat, paha, punggung saya masih nyaman (saya 168/90kg). Paling cuma penat aja gara2 macet..

Pengalaman bisa berbeda tiap org, tapi klo untk saya, jok Lio yg tipis itu, syukur tidak ada masalah :)
sebenernya yang paling utama itu faktor ergonomi, bukan soal jok tebel tipis, emang bener first impression jok tebel itu enak karena nyaman, kaya avanza aja misalnya, sampe latest gen ga ada yang blg itu mobil enak posisi duduknya, padahal busa jok udah diganti.

tapi busa jok tipis ini lebih berasa buat penumpang, karena penumpang kan kasarnya hanya numpang duduk ga ngapa2in makanya, lebih berasa karena ga ngapa2in itu.
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 409
Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by mobilkutu »

copelol wrote: Mon Mar 06, 2017 23:28
Pboyz97 wrote: Fri Mar 03, 2017 4:30 Iya om, tapi kalo menurut ane minusnya cuma ada di BQ, Material interior, pelat bodi yang lebih tipis dari MPV Sejuta umat, jok yg masih mirip2 tipisnya sama yg lama , fit n finish & peredamannya aja, andai semua minus ini bisa diperbaiki , bakal perfect deh ini lio
Padahal kalau melihat nama besar ahond, minus² seperti itu bukan menjadi hal yang sulit untuk di improve, apakah ini semua dilakukan untuk menekan harga jual? atau untuk mendapatkan untung yang lebih besar?
Kalau ane kok masih agak "risih" aja yak dengan minusnya lio ini padahal bukan minus yang urgent. masih greget aja dan berharap ahond cepet segera mengakhiri BQ "terkutuk" ini
Ahond tidak mengutamakan improve minus² kecil gen sebelum sebelumnya tapi lebih kearah menampah features baru (ex. VSC, HSA, AC digital, auto AC) untuk melawan rival.
Kalo menrt gw emang ngejar power to weight ratio. Plat tipis, peredam seadanya. Jok tipis. Terbukti lio dgn interior terlega tapi punya konsumsi bbm terhemat dan plg responsif di kelas lmpv.

Honda jg pernah bikin yg tebel2 kok, qc jg bagus, kyk honda freed si berat and lemot +boros bgt. Hasilnya ya kurang laku.

Motor honda kyk beat and scoopy itu ringan and tipis mampus body nya, dirumah ada scoopy, br turun dr dealer aja udah geter2 bunyi body nya. Beda sama suzuki address yg sama2 110cc tp built quality nya super. Ga da bunyi, tp body berasa berat and lemot tarikan nya.. kalah irit & lincah dr scoopy.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by Pboyz97 »

Bean06 wrote: Sat Mar 04, 2017 13:25 Kalau semua minus diperbaiki dan itu merk mainstream harganya bisa lebih mahal di kelasnya, akhirnya ga sepadan bila dibandingkan.
Makanya om, dilema juga mungkin buat ahond, kalo saya sih cukup perbaiki ketebelan plat bodi & kualitas engine baynya aja, setara avanza aja lah minimal, toh fitur ,handling, mesin & transmisi udah jadi poin plus mobil ini dikelasnya kan
braso wrote: Sat Mar 04, 2017 23:47 Kayaknya plat tipis itu ada baiknya jg deh. Biar bisa lari dan ga boros bensin. Kalo pkatnya ketebelen, power to weight rationya mlempem, bensinnya jg pasti tambah boros. Toh mau tebel atau tipis, ga buat ditabrak2in jg kan?? Tiap bawa civic turbo malah lebih was2 ketimbang bawa brio.
Ya mungkin karena om belom biasa bawa sedan kali hehehe, lama2 juga terbiasa kok :big_peace:
milkymango wrote: Sun Mar 05, 2017 1:40 Nubi baru post di sini. Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya meminang lio rs cvt putih. Mobil sebagai pengganti hyundai i10 dan di rumah ada luxio x, brio e cvt, innopah diesel 2011 mt sebagai dasar perbandingan

Unit datang kemarin dan langsung diajak jalan sekitaran surabaya barat.

Impresi awal so far kurang lebih sama lah seperti review2 lainnya, cuma gw tambahin adalah peredamannya ternyata mayan kedap. Setelah gw cek, baik pintu dan body udah pakai karet balon dua2nya. Suara dari lantai mobil pun jauh lebih baik dari brio gw yg asli parah banget.

BQ menurut kacamata gw sebagai awam standard aja sih, selama ga ada bunyi2an, i am fine.

So far very happy, ntah nanti hahaha
Congrats om atas mobil barunya, btw kalo yg RS emang udah improve peredamannya setau saya, tapi kalo yg non - RS masih sama kaya yg lama sepertinya kalo soal peredamannya menurut saya.
copelol wrote: Mon Mar 06, 2017 23:28

Padahal kalau melihat nama besar ahond, minus² seperti itu bukan menjadi hal yang sulit untuk di improve, apakah ini semua dilakukan untuk menekan harga jual? atau untuk mendapatkan untung yang lebih besar?
Kalau ane kok masih agak "risih" aja yak dengan minusnya lio ini padahal bukan minus yang urgent. masih greget aja dan berharap ahond cepet segera mengakhiri BQ "terkutuk" ini
Ahond tidak mengutamakan improve minus² kecil gen sebelum sebelumnya tapi lebih kearah menampah features baru (ex. VSC, HSA, AC digital, auto AC) untuk melawan rival.
Sepemikiran om, harusnya ahond bisa mengimbangi improvement fitur2 barunya dengan BQ yang memadai, ya minimal engine baynya aja lah diperbaikin, masa iya mobil 200jt tapi kualitas engine baynya kaya LCGC, MPV sejuta umat aja ga begitu2 amat kok pengerjaan engine baynya, lebih rapih malahan :big_slap:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
copelol
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Feb 06, 2017 13:07

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by copelol »

Pboyz97 wrote: Tue Mar 07, 2017 11:06 Sepemikiran om, harusnya ahond bisa mengimbangi improvement fitur2 barunya dengan BQ yang memadai, ya minimal engine baynya aja lah diperbaikin, masa iya mobil 200jt tapi kualitas engine baynya kaya LCGC, MPV sejuta umat aja ga begitu2 amat kok pengerjaan engine baynya, lebih rapih malahan :big_slap:
Karena si lio ini udah unggul di handling, fitur, tampilan yang kece, mesin yang kencang dibandingkan rivalnya tinggal poles BQ, engine bay, dan peredam suara kabin setera atoyot papanjah sajalah gak usah melampaui sudah kalah telak rival.
Autonetmagz udah buat review lio RS yang katanya overall top markotop lio ini cuma penyakit lama masih belum sembuh juga :big_slap:
Kata bang hanif suara klakson bukannya keluar malah terkesan masuk ke kabin karena peredam suara yang payah :big_biglaugh:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by Pboyz97 »

copelol wrote: Sat Mar 11, 2017 6:59

Karena si lio ini udah unggul di handling, fitur, tampilan yang kece, mesin yang kencang dibandingkan rivalnya tinggal poles BQ, engine bay, dan peredam suara kabin setera atoyot papanjah sajalah gak usah melampaui sudah kalah telak rival.
Autonetmagz udah buat review lio RS yang katanya overall top markotop lio ini cuma penyakit lama masih belum sembuh juga :big_slap:
Kata bang hanif suara klakson bukannya keluar malah terkesan masuk ke kabin karena peredam suara yang payah :big_biglaugh:
Saya juga udah nonton reviewnya juga di Autonetmagz oom hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
maxbilly
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Tue Dec 06, 2016 14:11

Re: RE: Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by maxbilly »

copelol wrote:
Pboyz97 wrote: Tue Mar 07, 2017 11:06 Sepemikiran om, harusnya ahond bisa mengimbangi improvement fitur2 barunya dengan BQ yang memadai, ya minimal engine baynya aja lah diperbaikin, masa iya mobil 200jt tapi kualitas engine baynya kaya LCGC, MPV sejuta umat aja ga begitu2 amat kok pengerjaan engine baynya, lebih rapih malahan :big_slap:
Karena si lio ini udah unggul di handling, fitur, tampilan yang kece, mesin yang kencang dibandingkan rivalnya tinggal poles BQ, engine bay, dan peredam suara kabin setera atoyot papanjah sajalah gak usah melampaui sudah kalah telak rival.
Autonetmagz udah buat review lio RS yang katanya overall top markotop lio ini cuma penyakit lama masih belum sembuh juga :big_slap:
Kata bang hanif suara klakson bukannya keluar malah terkesan masuk ke kabin karena peredam suara yang payah :big_biglaugh:
Tapi entahlah kalo buat MPV seharusnya kenyamanan itu jadi prioritas kalo cari handling mending hatchback atau sedan aja IMHO

Jadi ane kurang suka sama lio masih mending R3 sih atau proton exora kalo emang masih ada

Sent from my HTC One_E8 dual sim using Seraya Motor mobile app

ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by ZEXELGRIFONE »

kunaskun wrote: Tue Mar 07, 2017 9:41
sebenernya yang paling utama itu faktor ergonomi, bukan soal jok tebel tipis, emang bener first impression jok tebel itu enak karena nyaman, kaya avanza aja misalnya, sampe latest gen ga ada yang blg itu mobil enak posisi duduknya, padahal busa jok udah diganti.

tapi busa jok tipis ini lebih berasa buat penumpang, karena penumpang kan kasarnya hanya numpang duduk ga ngapa2in makanya, lebih berasa karena ga ngapa2in itu.
Yup saya lebih setuju ini.. Ergonomi lebih utama sepanjang jok masih memadai.

Pengalaman lagi, kemaren akhir tahun 2016 ke Lembang-Bandung, dari rest area 72 (purwakarta) sampai hotel BMI Lembang, Lio S gantian disupiri kakak (karena pengen nyobain Lio S) dan saya jadi penumpang depan (sebelah supir). Untungnya 4P (pantat, paha, punggung, pinggang) masih betah.. masih nyaman.

Untuk jok baris 2 dan 3, ane blum ada pengalaman sendiri.. :mky_01:
irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: Thu Aug 14, 2014 9:54

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by irdna »

entah knp mobilio facelift bagi saya kyk scara ga langsung bakal suntik mati brv hahah
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by Pboyz97 »

irdna wrote:entah knp mobilio facelift bagi saya kyk scara ga langsung bakal suntik mati brv hahah
Ya , ga begitu juga sih oom, kan BRV & Lio beda kelas , kalo lio LMPV buat lawan avxen , ANGL , Ertiga & Spin , sedangkan BRV , kelas low SUV 7 seater buat lawan duo rushter , jadinya ga akan saling memakan, walaupun pasarnya BRV bakal tergerus dikit gara2 Lio FL ini


Sent from my iPhone using Tapatalk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by ybyb »

tren mobil skrg ke arah cross over....lihat sj jk xm consep lmpv rasa crossover laris...maka lio yg malah tergusur...dgn catatan brv seharga lio...
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by Pboyz97 »

ybyb wrote: Mon Mar 13, 2017 21:18 tren mobil skrg ke arah cross over....lihat sj jk xm consep lmpv rasa crossover laris...maka lio yg malah tergusur...dgn catatan brv seharga lio...
Iya sih, tapi kalo kelas LMPV masih tetep bakal booming kedepannya karena orang Indo butuhnya mobil yg muat banyak & harganya terjangkau. Ya mungkin aja, tapi dengan catatan si XM fiturnya harus lebih lengkap daripada lio & harga ga terpaut jauh daripada lio. Kalo BRV sih beda kelas oom, udah masuk ke kelas low SUV 7-Seater, lawannya duo rushter menurut saya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by Pboyz97 »

Update:
Belom lama liat Mobilio FL RS CVT 2017 di pameran disebuah mall di Jakarta, bedanya ternyata lumayan banyak di exterior, kaya velg , roof rail ,terus grill hitam & emblem RS didepan & belakang + chrome di kisi2 foglamp, kalo interiornya cuma beda di speedo sama karetnya yang lebih banyak daripada yang non RS (CMIW) :big_peace: , oh iya, khusus tipe RS CVT juga udah dilengkapin sama HSA * VSC which is pertama dikelasnya, kalo BQ sih sama aja kaya model sebelumnya & varian non-RSnya :big_slap:
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Sorry kalo interiornya saya lupa foto hahaha :big_biglaugh:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by ChZ »


kunaskun wrote: sebenernya yang paling utama itu faktor ergonomi, bukan soal jok tebel tipis, emang bener first impression jok tebel itu enak karena nyaman, kaya avanza aja misalnya, sampe latest gen ga ada yang blg itu mobil enak posisi duduknya, padahal busa jok udah diganti.

tapi busa jok tipis ini lebih berasa buat penumpang, karena penumpang kan kasarnya hanya numpang duduk ga ngapa2in makanya, lebih berasa karena ga ngapa2in itu.
Yup lebih sering pegel jadi penumpang daripada nyetir malah...

Dulu nyetir Lio E CVT Sby Trawas bandingin dengan SX4 capeknya nggak beda... Cuma di bokong lebih terasa Lio karena tipis. Itupun gak sampe pegel gimana.

Malah jauh lebih capek bawa Innova karena kontur joknya gak enak...

Ngomentarin soal BQ... Semua orang juga maunya :
- Mekanikal Lio
- Kualitas Ertiga
- Ketahanan Avanza

Dan semua orang ga mau...
- BQ Lio
- Lemotnya Ertiga
- Limbungnya Avanza

Kalo ada mobil kek gitu ke laut aja...

Masalahnya klw belajar ekonomi dan engineering... Selalu ada yang namanya kompensasi. Dan mungkin ya, di kepalanya divisi RnD HPM, mending kualitas murahan daripada reputasi H sebagai mobil yang enak disetir hilang.

Sama yang terjadi di otak RnD yang lain juga... Ane yakin 100% kalo Daihatsu mengubah Avanza jadi FWD juga disini pada koar koar... Dibilang nggak tangguh lagi lah.... Banci lah... Dsb.

Makanya mungkin win win solutionnya si Daihatsu keluarin Sigra Calya biar mereka bisa eksplorasi Mpv fwd untuk urban... Di samping harga Avanza memang uda mahal. Dan setelah ane tes 3 hari memang Sigra Calya lebih enak jauh dari Avanza buat pemakaian urban di dalem kota...

Semua ada hal yang mau diperjuangkan dan butuh pengorbanan.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: RE: Re: First Impression - Honda Mobilio Facelift E MT 2017

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Fri Mar 31, 2017 17:32
Ngomentarin soal BQ... Semua orang juga maunya :
- Mekanikal Lio
- Kualitas Ertiga
- Ketahanan Avanza

Dan semua orang ga mau...
- BQ Lio
- Lemotnya Ertiga
- Limbungnya Avanza

Kalo ada mobil kek gitu ke laut aja...

Masalahnya klw belajar ekonomi dan engineering... Selalu ada yang namanya kompensasi. Dan mungkin ya, di kepalanya divisi RnD HPM, mending kualitas murahan daripada reputasi H sebagai mobil yang enak disetir hilang.

Sama yang terjadi di otak RnD yang lain juga... Ane yakin 100% kalo Daihatsu mengubah Avanza jadi FWD juga disini pada koar koar... Dibilang nggak tangguh lagi lah.... Banci lah... Dsb.

Makanya mungkin win win solutionnya si Daihatsu keluarin Sigra Calya biar mereka bisa eksplorasi Mpv fwd untuk urban... Di samping harga Avanza memang uda mahal. Dan setelah ane tes 3 hari memang Sigra Calya lebih enak jauh dari Avanza buat pemakaian urban di dalem kota...

Semua ada hal yang mau diperjuangkan dan butuh pengorbanan.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
kurang satu:
ga ada yang mau layanan ala indomobil nissan tapi mau ride quality livina :mky_07:

ya soal build quality mestinya honda can do better, ini ahond, masa iya malah mundur bukannya maju :mky_01: terlepas soal material dsb ya. karena buat ane built quality ini related banget dengan proses perakitan bukan hanya produksi, okelah material jelek, tapi masa iya built quality ga bisa samain katakanlah xenia avanza calya sigra.

calya sigra emang LCGC lengkap dengan material sekelasnya, tapi build quality mesti dipujiken.

avanza emang jadinya mahal apalagi setelah abis liat sigra, berasa ada yang beda dari pas pertama launching tahun lalu, entah apa, mungkin bahan material jok ada perubahan. sayang sampe sekarang belum test driver karena disini ga ada unit AT, maklum di daerah masih doyan 3 pedal :mky_01:

abis liat avanza, mobilio lalu ke ertiga, pasti akan makin berasa mahalnya avanza. avanza tiba2 berasa kaya anki yang terkesan "keberatan" brand dan image. sedangkan mobilio ya jualannya kepraktisannya, walau masih seperti satu dua level dibawah ertiga.