2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Halooo SMers...
Berhubung mobil ini sedang ramai... sepertinya ane perlu membuat impresi awalnya...
Yak tidak lain dan tidak bukan... 2017 Honda Mobilio Facelift.
=======================
13 Januari 2017... Friday the 13th...
Mall Ciputra World menjadi saksi peluncuran sebuah edisi penyegaran dari MPV Honda yang cukup fenomenal... Peluncuran sebenarnya pukul 1 siang menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Tapi krn ane baru pulang kerja jam 5 jadi ane baru sempat mampir jam 7 malam, sekalian jalan-jalan dan cari makan malem.
Well, ane cukup kaget krn booth nya Honda sepi dan kecil sekali... Mobilio nya sendiri malah cuma 2 tipe (E CVT dan RS M/T, RS CVT yang diunggulkan malah gak ada )... Acara ini juga kolaborasi antara Honda Surabaya Center (IMSI) dengan desainer ternama Anne Avantie... sampe Mobilio E CVT nya dihias motif batik hasil karya desainer kondang tersebut...
Dan yang rame malah stand nya Anne Avantie...
Yang tidak akan pernah terlupakan dari launching sebuah mobil terutama Honda.... tentu saja para penjaga-penjaganya...
Kembali ke Mobilio, kenapa ane sangat excited dengan Mobilio facelift ini ?
Karena di Mobilio Facelift ini Honda kembali melakukan terobosan dengan menjadi yang pertama di kelasnya memberikan fitur keselamatan terlengkap... dan bukti bahwa Honda mendengarkan hujatan demi hujatan para reviewer dan konsumen yang gak suka dengan muka depan Mobilio
Mukanya itu loh... Kenapa sih harus culun begitu
Honestly ane selalu menganggap Mobilio itu LMPV yang terbaik (ya ya ya habis ini bakal banyak tuduhan ane fenboi garis keras)... terutama setelah dash-lift. Secara ride, pengendalian, dan performance dia paling stand out di antara rivalnya... But honestly again... I can't stand the Brio face... sangat-sangat nggak bagus, dan bagian paling ane gak suka dari Mobilio lama... Desain bodi penuh garis tegas... dan muka nya serba bulat...
Well OK... Let's begin...
==============================
Exterior
Mengadopsi corporate identity terbaru Honda dengan mengikuti wajah dari Civic FC dan Accord, Mobilio ikut-ikutan punya tampang seperti ikan hiu (mungkin habis ini yang terkenal dengan istilah "hiu" malah Honda, bukan Mitsubishi lagi)...
Type E CVT
Mohon jangan salah fokus....
Type RS M/T
Lampu depan dari model bulat berubah menjadi memanjang ke samping. Menyatu harmonis dengan grill nya yang membentuk seperti alis, dan lampu posisi di bagian bawah yang menyerupai BR-V. Bahkan seekor All New Grand Livina pun serasa tidak layak menyandang nama "all new" jika dibandingkan dengan ubahan di muka Mobilio. Sekilas, ia terlihat sangat mirip dengan MPV low-slung Honda zaman dulu seperti Stream RSZ dan Odyssey RB-serie... Bahkan banyak yang menyamakannya dengan USDM Odyssey yang juga meluncur di waktu bersamaan Yang jelas, bagian depannya lebih nyambung dengan bagian belakangnya sekarang.
Type RS grill nya dicat warna hitam yang sangat serasi dengan warna orange menyala nya, yang merupakan warna baru special untuk type RS... dan atap yang dihitamkan memberikan kesan seperti panoramic glass roof... biar dikira punya mobil mevvah sama tetangga... Sayangnya untuk tipe RS headlamp nya berubah dari projector ke fiklitor...
Overall ane sangat menyukai corporate identity Honda yang sekarang ini, memberikan kesan sangat dinamis, even di mobil LMPV seperti Mobilio, terlihat sangat bagus.
Dari samping hanya terlihat ubahan di sisi velg... Tapi tampilan siluetnya terlihat lebih dewasa dibanding previous Mobilio krn kap mesin yang lebih panjang... dan profil muncung yang seperti ikan hiu...
Model velg baru... honestly agak kurang masuk ke selera ane... dan ban yang digunakan.... Ehnasep... yang RS pakai B250...
Type RS M/T
Bagian belakang sekilas tidak ada perubahan.... Tapi di bawah kaca ada list krum tipis memanjang... moar krum iz good... more resing... more lelegant...
Interior and Features
Tidak berbeda jauh dengan Mobilio dashlift sebelumnya... Dasbor mengadopsi milik BR-V... Yang ane heran kenapa sering dibully "salam satu dasbor" ... padahal Mercedes-Benz A-Class lineup juga dasbornya sama semua... Logo memang pengaruh.
Dash type E
Dash type RS
Perbedaan nya adalah.... di tipe RS mendapat meter cluster seperti milik BR-V dan Jazz... bukan meter cluster djelata seperti Mobilio sebelumnya.... sedangkan tipe bawah-bawahnya masih pake meter cluster djelata.
Type E
Type RS
Type E CVT mendapatkan steering switch yang lebih canggih dari M8 seharga setengah milyar... dimana tidak ada di varian sebelumnya.
Type RS mendapatkan 6 premium speakers... yah walaupun ane gak yakin dengan suara yang dihasilkan... tapi nice to have... terdiri dari 2 tweeter (lagi-lagi M8 kalah)... dan 4 midbass (2 depan 2 belakang)... Plus retractable mirror... Auto AC...
Sayangnya Type E dan S tidak mendapat retractable mirror...
Auto AC... di Type RS saja...
Oh ya ane cukup suka dengan motif jok di type RS... dengan headrest terpisah dan cushion yang lebih tebal... Plus profil jok yang sangat supportive dibanding Avanza maupun Ertiga... dan driving position ala Honda yang cukup rendah seperti sedan...
Jok Type E
Jok Type RS
Hanya saja entah sugesti ane atau gimana, terasa sedikit lebih tinggi mungkin karena penambahan busa jok... Yang akan langsung ambles ketika diduduki oleh seorang moderator berinisial F....Tapi tidak terasa se-awkward Avanza atau Ertiga.
Legroom dan bagasi masih sama dengan Mobilio lama...
Dan di sisi safety, Mobilio dilengkapi ABS+EBD dan Airbags di semua trim... Gimmick boleh pandang kasta, safety jangan. Masalahnya yang terjadi di merek sebelah... dua duanya pandang kasta. Baik Mobilio S untuk rakjat djelata atau RS untuk masyarakat yang kebanyakan duid tapi gak kepengen pamer Mersi nya di garasi...
Tapi sistem pengkastaan di Honda ini terjadi di tipe RS CVT... Ya, hanya RS bertransmisi CVT saja... yang dapet Hill-start Assist dan Vehicle-stability Assist (VSA). Masalahnya tadi yang dipamerkan adalah RS M/T krn RS CVT unit displaynya ga ready . Walaupun begitu, tetap saja, Mobilio menjadi pionir untuk safety di mobil LMPV. Good job, Honda. Headlamp boleh balik jadi fiklitor tapi safety tetap nomer satu.
Mungkin juga strategi Honda untuk tetap mempertahankan BR-V sehingga sistem pengkastaan ini ada... Seperti X-Gear menjadi trim tertinggi dari Grand Livina dan Heykers menjadi trim tertingginya Toyota Yaris baru, BR-V mungkin "diposisikan" untuk menjadi "trim tertinggi" Mobilio.
Still, kalau lihat dari equipment saja Mobilio terlihat sangat baik.
Fit and Finish... Aduh mobil LMPV ngarep fit and finish sebagus apa? Seperti begitulah... Mediocre. Tapi so far tidak terlihat ada keanehan yang disebabkan oleh kesalahan assembling.
Engine and Drivetrain
Still the same old glorious L15Z1 and EarthDreams CVT...
Mungkin impresi berkendaranya seperti nyetir Mobilio lama dengan jok lebih tebal aja.... Jadi kalo ngerasa Mobilio lama udah enak... Ya pastinya yang ini lebih enak... Saya pernah nyetir Mobilio lama ke luar kota, jujur keluhan saya cuma di joknya aja... bantingan sih fine. Joknya tipis somehow bikin pegel...
Price
Honda Mobilio ini dibanderol OTR Surabaya mulai 200juta (S M/T) sampai 255juta (RS CVT). Price list resmi nya belum keluar di Surabaya. Tapi range harganya segitu.
Lawan seimbang Mobilio tentu saja kita tahu, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Tentu New Mobilio ini akan menjadi tantangan yang cukup berat untuk 2 brand tersebut.
Mungkin untuk Suzuki Ertiga tahun ini mencoba berinovasi dengan mesin diesel dan mild hybrid. Toyota Avanza? Well seperti kita tau merek ini selalu merasa diatas angin dan wait and see baru mereka mau jor-joran fitur. Yah masak SUV 500juta mereka bahkan fiturnya kalah sama LMPV.
Seandainya muka, interior, dan fitur Mobilio yang sekarang kita aplikasikan ke Mobilio yang keluar sangat awal sekali, mungkin tagline "banyak kelebihan, banyak keunggulan" itu akan lebih relevan.
In the end, ane sangat salut dengan effort dan keberanian yang dilakukan Honda untuk menegaskan kembali brand image nya sebagai pelopor safety. Semoga nantinya semua pabrikan mainstream mulai sadar dan jor-joran dalam fitur safety.
Dan tentu saja, ubahan di Mobilio ini akan membuat seorang moderator berinisial F semakin terbully....
==============================
Sekian ulasan ane mengenai New Mobilio... Selamat menikmati.
Berhubung mobil ini sedang ramai... sepertinya ane perlu membuat impresi awalnya...
Yak tidak lain dan tidak bukan... 2017 Honda Mobilio Facelift.
=======================
13 Januari 2017... Friday the 13th...
Mall Ciputra World menjadi saksi peluncuran sebuah edisi penyegaran dari MPV Honda yang cukup fenomenal... Peluncuran sebenarnya pukul 1 siang menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Tapi krn ane baru pulang kerja jam 5 jadi ane baru sempat mampir jam 7 malam, sekalian jalan-jalan dan cari makan malem.
Well, ane cukup kaget krn booth nya Honda sepi dan kecil sekali... Mobilio nya sendiri malah cuma 2 tipe (E CVT dan RS M/T, RS CVT yang diunggulkan malah gak ada )... Acara ini juga kolaborasi antara Honda Surabaya Center (IMSI) dengan desainer ternama Anne Avantie... sampe Mobilio E CVT nya dihias motif batik hasil karya desainer kondang tersebut...
Dan yang rame malah stand nya Anne Avantie...
Yang tidak akan pernah terlupakan dari launching sebuah mobil terutama Honda.... tentu saja para penjaga-penjaganya...
Kembali ke Mobilio, kenapa ane sangat excited dengan Mobilio facelift ini ?
Karena di Mobilio Facelift ini Honda kembali melakukan terobosan dengan menjadi yang pertama di kelasnya memberikan fitur keselamatan terlengkap... dan bukti bahwa Honda mendengarkan hujatan demi hujatan para reviewer dan konsumen yang gak suka dengan muka depan Mobilio
Mukanya itu loh... Kenapa sih harus culun begitu
Honestly ane selalu menganggap Mobilio itu LMPV yang terbaik (ya ya ya habis ini bakal banyak tuduhan ane fenboi garis keras)... terutama setelah dash-lift. Secara ride, pengendalian, dan performance dia paling stand out di antara rivalnya... But honestly again... I can't stand the Brio face... sangat-sangat nggak bagus, dan bagian paling ane gak suka dari Mobilio lama... Desain bodi penuh garis tegas... dan muka nya serba bulat...
Well OK... Let's begin...
==============================
Exterior
Mengadopsi corporate identity terbaru Honda dengan mengikuti wajah dari Civic FC dan Accord, Mobilio ikut-ikutan punya tampang seperti ikan hiu (mungkin habis ini yang terkenal dengan istilah "hiu" malah Honda, bukan Mitsubishi lagi)...
Type E CVT
Mohon jangan salah fokus....
Type RS M/T
Lampu depan dari model bulat berubah menjadi memanjang ke samping. Menyatu harmonis dengan grill nya yang membentuk seperti alis, dan lampu posisi di bagian bawah yang menyerupai BR-V. Bahkan seekor All New Grand Livina pun serasa tidak layak menyandang nama "all new" jika dibandingkan dengan ubahan di muka Mobilio. Sekilas, ia terlihat sangat mirip dengan MPV low-slung Honda zaman dulu seperti Stream RSZ dan Odyssey RB-serie... Bahkan banyak yang menyamakannya dengan USDM Odyssey yang juga meluncur di waktu bersamaan Yang jelas, bagian depannya lebih nyambung dengan bagian belakangnya sekarang.
Type RS grill nya dicat warna hitam yang sangat serasi dengan warna orange menyala nya, yang merupakan warna baru special untuk type RS... dan atap yang dihitamkan memberikan kesan seperti panoramic glass roof... biar dikira punya mobil mevvah sama tetangga... Sayangnya untuk tipe RS headlamp nya berubah dari projector ke fiklitor...
Overall ane sangat menyukai corporate identity Honda yang sekarang ini, memberikan kesan sangat dinamis, even di mobil LMPV seperti Mobilio, terlihat sangat bagus.
Dari samping hanya terlihat ubahan di sisi velg... Tapi tampilan siluetnya terlihat lebih dewasa dibanding previous Mobilio krn kap mesin yang lebih panjang... dan profil muncung yang seperti ikan hiu...
Model velg baru... honestly agak kurang masuk ke selera ane... dan ban yang digunakan.... Ehnasep... yang RS pakai B250...
Type RS M/T
Bagian belakang sekilas tidak ada perubahan.... Tapi di bawah kaca ada list krum tipis memanjang... moar krum iz good... more resing... more lelegant...
Interior and Features
Tidak berbeda jauh dengan Mobilio dashlift sebelumnya... Dasbor mengadopsi milik BR-V... Yang ane heran kenapa sering dibully "salam satu dasbor" ... padahal Mercedes-Benz A-Class lineup juga dasbornya sama semua... Logo memang pengaruh.
Dash type E
Dash type RS
Perbedaan nya adalah.... di tipe RS mendapat meter cluster seperti milik BR-V dan Jazz... bukan meter cluster djelata seperti Mobilio sebelumnya.... sedangkan tipe bawah-bawahnya masih pake meter cluster djelata.
Type E
Type RS
Type E CVT mendapatkan steering switch yang lebih canggih dari M8 seharga setengah milyar... dimana tidak ada di varian sebelumnya.
Type RS mendapatkan 6 premium speakers... yah walaupun ane gak yakin dengan suara yang dihasilkan... tapi nice to have... terdiri dari 2 tweeter (lagi-lagi M8 kalah)... dan 4 midbass (2 depan 2 belakang)... Plus retractable mirror... Auto AC...
Sayangnya Type E dan S tidak mendapat retractable mirror...
Auto AC... di Type RS saja...
Oh ya ane cukup suka dengan motif jok di type RS... dengan headrest terpisah dan cushion yang lebih tebal... Plus profil jok yang sangat supportive dibanding Avanza maupun Ertiga... dan driving position ala Honda yang cukup rendah seperti sedan...
Jok Type E
Jok Type RS
Hanya saja entah sugesti ane atau gimana, terasa sedikit lebih tinggi mungkin karena penambahan busa jok... Yang akan langsung ambles ketika diduduki oleh seorang moderator berinisial F....Tapi tidak terasa se-awkward Avanza atau Ertiga.
Legroom dan bagasi masih sama dengan Mobilio lama...
Dan di sisi safety, Mobilio dilengkapi ABS+EBD dan Airbags di semua trim... Gimmick boleh pandang kasta, safety jangan. Masalahnya yang terjadi di merek sebelah... dua duanya pandang kasta. Baik Mobilio S untuk rakjat djelata atau RS untuk masyarakat yang kebanyakan duid tapi gak kepengen pamer Mersi nya di garasi...
Tapi sistem pengkastaan di Honda ini terjadi di tipe RS CVT... Ya, hanya RS bertransmisi CVT saja... yang dapet Hill-start Assist dan Vehicle-stability Assist (VSA). Masalahnya tadi yang dipamerkan adalah RS M/T krn RS CVT unit displaynya ga ready . Walaupun begitu, tetap saja, Mobilio menjadi pionir untuk safety di mobil LMPV. Good job, Honda. Headlamp boleh balik jadi fiklitor tapi safety tetap nomer satu.
Mungkin juga strategi Honda untuk tetap mempertahankan BR-V sehingga sistem pengkastaan ini ada... Seperti X-Gear menjadi trim tertinggi dari Grand Livina dan Heykers menjadi trim tertingginya Toyota Yaris baru, BR-V mungkin "diposisikan" untuk menjadi "trim tertinggi" Mobilio.
Still, kalau lihat dari equipment saja Mobilio terlihat sangat baik.
Fit and Finish... Aduh mobil LMPV ngarep fit and finish sebagus apa? Seperti begitulah... Mediocre. Tapi so far tidak terlihat ada keanehan yang disebabkan oleh kesalahan assembling.
Engine and Drivetrain
Still the same old glorious L15Z1 and EarthDreams CVT...
Mungkin impresi berkendaranya seperti nyetir Mobilio lama dengan jok lebih tebal aja.... Jadi kalo ngerasa Mobilio lama udah enak... Ya pastinya yang ini lebih enak... Saya pernah nyetir Mobilio lama ke luar kota, jujur keluhan saya cuma di joknya aja... bantingan sih fine. Joknya tipis somehow bikin pegel...
Price
Honda Mobilio ini dibanderol OTR Surabaya mulai 200juta (S M/T) sampai 255juta (RS CVT). Price list resmi nya belum keluar di Surabaya. Tapi range harganya segitu.
Lawan seimbang Mobilio tentu saja kita tahu, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Tentu New Mobilio ini akan menjadi tantangan yang cukup berat untuk 2 brand tersebut.
Mungkin untuk Suzuki Ertiga tahun ini mencoba berinovasi dengan mesin diesel dan mild hybrid. Toyota Avanza? Well seperti kita tau merek ini selalu merasa diatas angin dan wait and see baru mereka mau jor-joran fitur. Yah masak SUV 500juta mereka bahkan fiturnya kalah sama LMPV.
Seandainya muka, interior, dan fitur Mobilio yang sekarang kita aplikasikan ke Mobilio yang keluar sangat awal sekali, mungkin tagline "banyak kelebihan, banyak keunggulan" itu akan lebih relevan.
In the end, ane sangat salut dengan effort dan keberanian yang dilakukan Honda untuk menegaskan kembali brand image nya sebagai pelopor safety. Semoga nantinya semua pabrikan mainstream mulai sadar dan jor-joran dalam fitur safety.
Dan tentu saja, ubahan di Mobilio ini akan membuat seorang moderator berinisial F semakin terbully....
==============================
Sekian ulasan ane mengenai New Mobilio... Selamat menikmati.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Nice review bro chz. Saya salah satu yg menghujat mobilio versi awal2 (sebelum dashlift) karena jujur untuk kenyamanan memang bikin pegal. Dan dashboard tata letaknya Berantakan..
Tapi liat mobilio ini, wow Berubahnya oke sekali.. Untuk jok karena dibuat lebih tebal, effortnya oke ya. Dan facenya semakin ganteng.. Untuk performa dan sruntulan sih mobilio memang lebih unggul dari Dulu..
Tinggal velg di up size 17 pasti makin ganteng.. Tapi ini masalah selera sih. Overall mobilio pembuka tahun buat lmpv bgt.. Ga sabar ertiga diesel dan kompetitor lainnya bakal inovasi kayak gimana (kecuali lipina.. Mboh ga ada rumornya sama skali)
Tapi liat mobilio ini, wow Berubahnya oke sekali.. Untuk jok karena dibuat lebih tebal, effortnya oke ya. Dan facenya semakin ganteng.. Untuk performa dan sruntulan sih mobilio memang lebih unggul dari Dulu..
Tinggal velg di up size 17 pasti makin ganteng.. Tapi ini masalah selera sih. Overall mobilio pembuka tahun buat lmpv bgt.. Ga sabar ertiga diesel dan kompetitor lainnya bakal inovasi kayak gimana (kecuali lipina.. Mboh ga ada rumornya sama skali)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Jan 30, 2016 6:16
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Maaf om, saya silent reader. Tapi cukup tertarik dengan pernyataan "Fit and Finish... Aduh mobil LMPV ngarep fit and finish sebagus apa? Seperti begitulah... Mediocre.". Saya rasa fit and finish mobilio kayanya masih dibawah kasta LMPV om, setara LCGC lebih tepatnya. Saya rasa fit and finish ertiga masih jauh lebih baik (perbandingan di kasta LMPV) dari mobilio. Kualitas panel per panel, bodi, dan pengecatan juga masih diatas om. Jadi mobilio 'menurut saya' kualitas fit and finishnya belum bisa masuk dalam level 'wajar'. Maaf om saya hanya pecinta otomotif, walaupun bukan ahli otomotif.
Sent from my SM-A510F using Seraya Motor mobile app
Sent from my SM-A510F using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Tue Jan 05, 2016 2:51
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Benar2 suka liat yg RS warna orange.
Apalagi pake grill glossy hitam.
Btw, nice first impression review bro.
Apalagi pake grill glossy hitam.
Btw, nice first impression review bro.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Asiikk.. bangun kepagian, bisa kebagian nampang di pejwan...
Nice review bro Chz.. kalo diliat grille depannya.. cakep tuh. Perubahannya beda banget sama lio sebelumnya. Ini start to look like sharknose.. apalagi kalo liat foto yg dari samping....
Ane sering numpang lio temen.. so far enak pakenya. Handlingnya di speed <50kmh sih lumayan lah. Ini cuma sekedar sharing pengalaman aja.. Bbrp hari lalu pas malam2 di kemayoran, mobil2 nyetirnya lagi pada sruntulan... #mungkin sedang lelah..
pas ane yg lg setirin tuh mobil.. agak kenceng dikit, ehh ada mobil maen masuk jalur lambat kayak masuk pitstop F1 ajaaah... masih bisa tuh ane hindari sambil rem dalem, tp gak lari/slip.
Tenaga mantep jg tarikannya yg model lama. Joknya err... karena pantat ane tebel, jadi rasanya tetep enak. Hahaha.. mungkin yg baru bakal lebih enak lagi karena lebih tebel. Masalah ketebalan joknya ini sampe di quote loh sama H di iklan korannya..
Overall nice ripiu bro Chz dan Nice job buat H yg bikin gebrakan di awal tahun. Semoga kompetitor laen pada bangun dan ikutan kasi banyak fitur buat pertempuran taon ini..
Nice review bro Chz.. kalo diliat grille depannya.. cakep tuh. Perubahannya beda banget sama lio sebelumnya. Ini start to look like sharknose.. apalagi kalo liat foto yg dari samping....
Ane sering numpang lio temen.. so far enak pakenya. Handlingnya di speed <50kmh sih lumayan lah. Ini cuma sekedar sharing pengalaman aja.. Bbrp hari lalu pas malam2 di kemayoran, mobil2 nyetirnya lagi pada sruntulan... #mungkin sedang lelah..
pas ane yg lg setirin tuh mobil.. agak kenceng dikit, ehh ada mobil maen masuk jalur lambat kayak masuk pitstop F1 ajaaah... masih bisa tuh ane hindari sambil rem dalem, tp gak lari/slip.
Tenaga mantep jg tarikannya yg model lama. Joknya err... karena pantat ane tebel, jadi rasanya tetep enak. Hahaha.. mungkin yg baru bakal lebih enak lagi karena lebih tebel. Masalah ketebalan joknya ini sampe di quote loh sama H di iklan korannya..
Overall nice ripiu bro Chz dan Nice job buat H yg bikin gebrakan di awal tahun. Semoga kompetitor laen pada bangun dan ikutan kasi banyak fitur buat pertempuran taon ini..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Reviewnya mantap om chz, foto2nya jg bagus..
Btw mobilio diesel ada kabar ga om pas launching kemarin?
Btw mobilio diesel ada kabar ga om pas launching kemarin?
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1397
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
ada pengaturan tinggi rendah nya jok gak om..??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Nice review om ChZ
Kali ini emang HPM done it right... keluhan konsumen mostly tentang tampang mirip brio sama jok tipis diimprove. Apalagi gril yg RS pake warna item ala-ala GK5 RS
Projie disunat okelah dituker dgn tambahan VSA HSA auto climate control, mungkin juga buat diferensiasi sama BR-V karena kalo mobilio semua fiturnya lebih lengkap dari BR-V prestige dgn harga 20jtan lebih murah, nanti siapa yang beli BR-V
Tinggal tunggu ada yg review deh, siapa tau NVH ada improvement dibanding sebelumnya karena ini jg salah satu kelemahan mobilio pre-FL dibanding kompetitor
Kali ini emang HPM done it right... keluhan konsumen mostly tentang tampang mirip brio sama jok tipis diimprove. Apalagi gril yg RS pake warna item ala-ala GK5 RS
Projie disunat okelah dituker dgn tambahan VSA HSA auto climate control, mungkin juga buat diferensiasi sama BR-V karena kalo mobilio semua fiturnya lebih lengkap dari BR-V prestige dgn harga 20jtan lebih murah, nanti siapa yang beli BR-V
Tinggal tunggu ada yg review deh, siapa tau NVH ada improvement dibanding sebelumnya karena ini jg salah satu kelemahan mobilio pre-FL dibanding kompetitor
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Nice report....
Saya pribadi honestly lebih suka eksterior S ama E drpd RS dari dulu.... RS menurut saya terlalu "lebay"... Selera pribadi sih...
Tapi liat fiturnya yg melimpah gitu sih, membuat RS jd semakin worth diminang.... Untung type Prestige yg super nanggung dh dihapus skrg.
Joknya jd semakin berkontur ya dibandingkan Mobilio 2014
Saya pribadi honestly lebih suka eksterior S ama E drpd RS dari dulu.... RS menurut saya terlalu "lebay"... Selera pribadi sih...
Tapi liat fiturnya yg melimpah gitu sih, membuat RS jd semakin worth diminang.... Untung type Prestige yg super nanggung dh dihapus skrg.
Joknya jd semakin berkontur ya dibandingkan Mobilio 2014
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Nah mobilio yang ini baru desainnya menyatu dari depan sampai belakang dan tidak ada lagi bagian yang bikin sakit mata
Jok RS sudah kelihatan lebih manusiawi juga dengan head rest terpisah. Dan buat saya mobilio 2017 ini jauh lebih menarik dari BRV.
Jok RS sudah kelihatan lebih manusiawi juga dengan head rest terpisah. Dan buat saya mobilio 2017 ini jauh lebih menarik dari BRV.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Yg banyak berubah adalah tampangnya, maka dari itu disebut facelift
Tapi memang perubahan yg dahsyat, keren tampangnya dan secara keseluruhan nyambung.
Dasbor mirip banget Brio dan keren. Lompatan yg jauh dibanding dasbor lama yg super culun dengan lubang menganga
Tapi memang perubahan yg dahsyat, keren tampangnya dan secara keseluruhan nyambung.
Dasbor mirip banget Brio dan keren. Lompatan yg jauh dibanding dasbor lama yg super culun dengan lubang menganga
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Tue Oct 25, 2016 16:52
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Ganteng, wajah nya jadi mirip Civic turbo, coba dikasih turbo juga...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Nice review chrissss.....
Pukulan telak bagi kompetitor.....
Tapi ada 1 bug yaitu....
Sent from my D2305 using Seraya Motor mobile app
Pukulan telak bagi kompetitor.....
Tapi ada 1 bug yaitu....
Sent from my D2305 using Seraya Motor mobile app
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Ya oom kalo Mobilio lama ane juga gak terlalu suka... Memang mesin dan pengendalian enak... tapi muka dan dasbornya...PRBS wrote:Nice review bro chz. Saya salah satu yg menghujat mobilio versi awal2 (sebelum dashlift) karena jujur untuk kenyamanan memang bikin pegal. Dan dashboard tata letaknya Berantakan..
Tapi liat mobilio ini, wow Berubahnya oke sekali.. Untuk jok karena dibuat lebih tebal, effortnya oke ya. Dan facenya semakin ganteng.. Untuk performa dan sruntulan sih mobilio memang lebih unggul dari Dulu..
Tinggal velg di up size 17 pasti makin ganteng.. Tapi ini masalah selera sih. Overall mobilio pembuka tahun buat lmpv bgt.. Ga sabar ertiga diesel dan kompetitor lainnya bakal inovasi kayak gimana (kecuali lipina.. Mboh ga ada rumornya sama skali)
Yep itu satu hal yang ane sayangkan... kenapa HPM ga ngasih velg 16inch di RS... bodikit gondrong velg kecil... aneh jadinya. Kalo males desain lagi tinggal comot punya GK5 RS... Kya batu makam dan renol pake velg T31 2.0 di Duster 4WD...
Lipina sih....
Makanya ane bilang mediocre...victor777 wrote:Maaf om, saya silent reader. Tapi cukup tertarik dengan pernyataan "Fit and Finish... Aduh mobil LMPV ngarep fit and finish sebagus apa? Seperti begitulah... Mediocre.". Saya rasa fit and finish mobilio kayanya masih dibawah kasta LMPV om, setara LCGC lebih tepatnya. Saya rasa fit and finish ertiga masih jauh lebih baik (perbandingan di kasta LMPV) dari mobilio. Kualitas panel per panel, bodi, dan pengecatan juga masih diatas om. Jadi mobilio 'menurut saya' kualitas fit and finishnya belum bisa masuk dalam level 'wajar'. Maaf om saya hanya pecinta otomotif, walaupun bukan ahli otomotif.
Sent from my SM-A510F using Seraya Motor mobile app
Mediocre = biasa-biasa aja... don't expect much. Fit and finish sih jauh lebih rapi dari Mobilio dasbor lama... Setidaknya walau masih dibawah Ertiga, dengan Avanza masih bisa disetarakan...
Kalo soal kap mesin gak dicat.... Ya itu memang pelitnya mereka sih
Di kelas ini sebetulnya masalah kualitas mirip-mirip aja.... Ane merasa gak ada yang superior banget... Ertiga memang rapih interiornya tapi plasticnya juga sama aja ember... Tetep tipis. Ane ada Ertiga dan Avanza di rumah... soal kerapian rapi Ertiga jauh tapi bahan plasticnya sih mirip-mirip...
Jadi inget orange nya Jazz RS GE ya oom... hahaha... Keren emang... atapnya juga dikasih warna hitam. Sayang velgnya ga digedein...DMS2812 wrote:Benar2 suka liat yg RS warna orange.
Apalagi pake grill glossy hitam.
Btw, nice first impression review bro.
Ya oom... perubahan muncung ini bener-bener beda sama Mobilio lama yang culun... Ntar kalo orang nanya mungkinKaptenslow wrote:Asiikk.. bangun kepagian, bisa kebagian nampang di pejwan...
Nice review bro Chz.. kalo diliat grille depannya.. cakep tuh. Perubahannya beda banget sama lio sebelumnya. Ini start to look like sharknose.. apalagi kalo liat foto yg dari samping....
Ane sering numpang lio temen.. so far enak pakenya. Handlingnya di speed <50kmh sih lumayan lah. Ini cuma sekedar sharing pengalaman aja.. Bbrp hari lalu pas malam2 di kemayoran, mobil2 nyetirnya lagi pada sruntulan... #mungkin sedang lelah..
pas ane yg lg setirin tuh mobil.. agak kenceng dikit, ehh ada mobil maen masuk jalur lambat kayak masuk pitstop F1 ajaaah... masih bisa tuh ane hindari sambil rem dalem, tp gak lari/slip.
Tenaga mantep jg tarikannya yg model lama. Joknya err... karena pantat ane tebel, jadi rasanya tetep enak. Hahaha.. mungkin yg baru bakal lebih enak lagi karena lebih tebel. Masalah ketebalan joknya ini sampe di quote loh sama H di iklan korannya..
Overall nice ripiu bro Chz dan Nice job buat H yg bikin gebrakan di awal tahun. Semoga kompetitor laen pada bangun dan ikutan kasi banyak fitur buat pertempuran taon ini..
"oh lo punya Mobilio? Yang lampunya bulet apa yang udah kek hiu?"
Dan 10 taun lagi akan mewabah sebutan "Mobilio Hiu" seperti layaknya Galant Hiu
Betul oom... Kalo sudah pernah bawa Mobilio, bawa Avanza/Ertiga itu rasanya tinggi banget mobilnya... Dan goyang semua... Soal stability memang paling jempolan Mobilio ini... Honda soal mekanikal ga pernah main - main... CVT sangat minim slip dan efektif dalam mengolah tenaga...
Ngomongin ketebelan jok... sebenernya Apansa/Xenia waktu minor change di 2013 juga di highlight itu jok tambah tebelnya... Kya nya buat pabrikan mainstream hal begini penting banget di highlight
Blom ada info apa-apa soal Mobilio Diesel, mungkin masih ditutupin nunggu Ertiga SHVS keluar...pernahmiskin wrote:Reviewnya mantap om chz, foto2nya jg bagus..
Btw mobilio diesel ada kabar ga om pas launching kemarin?
Wait and see dulu deh kalo minat sama Mobilio Diesel... Mungkin ane pikir Honda juga sedang menimbang - nimbang untuk masukin Diesel karena most possible hanya ada Manual, dan karena Honda trend nya ke transmisi CVT semua, agak sulit mengaplikasikan CVT ke mobil diesel...
Height adjuster ga ada, fixed. Setir pun ga telescopiciwing wrote:ada pengaturan tinggi rendah nya jok gak om..??
Padahal kalo ada telescopic aja sebenernya dia bisa lebih mantep dibanding yang lain...
Ya oom... yang RS macho ga kya yang lama grillnya malah moar krum... mau sporti kok krum semua.adrevolution wrote:Nice review om ChZ
Kali ini emang HPM done it right... keluhan konsumen mostly tentang tampang mirip brio sama jok tipis diimprove. Apalagi gril yg RS pake warna item ala-ala GK5 RS
Projie disunat okelah dituker dgn tambahan VSA HSA auto climate control, mungkin juga buat diferensiasi sama BR-V karena kalo mobilio semua fiturnya lebih lengkap dari BR-V prestige dgn harga 20jtan lebih murah, nanti siapa yang beli BR-V
Tinggal tunggu ada yg review deh, siapa tau NVH ada improvement dibanding sebelumnya karena ini jg salah satu kelemahan mobilio pre-FL dibanding kompetitor
Iya oom most probable kenapa Mobilio ini kesannya "nanggung"... mungkin biar BR-V tetep kebagian pasar. Dan feeling ane next year atau tengah taun ini BR-V dapat minor updates... Jadi bwat yang mau beli BR-V wait and see dulu...
NVH... Ane kemarin sempat takjub waktu nutup pintu yang tipe E... Ga berasa klontang lagi kayak Mobilio E lama. Pintu rasanya agak sedikit berat atau sugesti ane aja... Tapi waktu ditutup bunyinya udah seperti Ertiga dan Avanza baru....
Yang E sepertinya kali ini good bargain... S cocok untuk taxi onlen... Dan kelengkapannya paling oke dibanding rival...ricz wrote:Nice report....
Saya pribadi honestly lebih suka eksterior S ama E drpd RS dari dulu.... RS menurut saya terlalu "lebay"... Selera pribadi sih...
Tapi liat fiturnya yg melimpah gitu sih, membuat RS jd semakin worth diminang.... Untung type Prestige yg super nanggung dh dihapus skrg.
Joknya jd semakin berkontur ya dibandingkan Mobilio 2014
Sepertinya tujuan kenapa E M/T ga dikasih ABS biar pada larinya ke tipe RS M/T... Karena berarti buat yang mau transmisi manual tapi tetep ada ABS EBD terpaksa harus beli RS M/T... pinter juga nih HPM...
Joknya sebenernya itu.... Jok BR-V tadi barusan ane lihat BR-V nya bro Mojoberry... bah joknya mirip
Setuju oom...Pugman wrote:Nah mobilio yang ini baru desainnya menyatu dari depan sampai belakang dan tidak ada lagi bagian yang bikin sakit mata
Jok RS sudah kelihatan lebih manusiawi juga dengan head rest terpisah. Dan buat saya mobilio 2017 ini jauh lebih menarik dari BRV.
Intinya dengan peningkatan 7 juta dari yang lama cukup banyak berubahnya.... Atau ini sebenernya sudah harusnya ada di Mobilio lama tapi disunat dulu
dash-liftartoodetoo wrote:Yg banyak berubah adalah tampangnya, maka dari itu disebut facelift
Tapi memang perubahan yg dahsyat, keren tampangnya dan secara keseluruhan nyambung.
Dasbor mirip banget Brio dan keren. Lompatan yg jauh dibanding dasbor lama yg super culun dengan lubang menganga
face-lift
besok a*s lift? atau butt-lift?
Dasbor yang lama mmg mengerikan... Makanya ane kalau dapet Uber Mobilio berharap itu Mobilio dasbor baru...
Mesin pengganti L15 series.... 1.0L 3-cylinder Turbo udah siap... Mungkin sooner or later... Setelah Jazz City dan HR-V juga diaplikasikan mesin ini...DSoto wrote:Ganteng, wajah nya jadi mirip Civic turbo, coba dikasih turbo juga...
Tapi nunggu konsumennya siap dl ga ? Ntar dikasih mesin Turbo pada diisi premium
Nah itu dia... ane juga kemarin baru sadar waktu temen ane yang ngomentarin foto yang ane kirim...sandal wrote:Nice review chrissss.....
Pukulan telak bagi kompetitor.....
Tapi ada 1 bug yaitu....
Sent from my D2305 using Seraya Motor mobile app
"Loh, itu emblem CVT tapi dalemnya MT? Yang boneng?"
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Nice review om
Mobilio FL ini memang memberikan pukulan cukup telak kepada kompetitor terutama toyodai,dengan hadirnya fitur safety tambahan seperti VSC & HSA walaupun hanya pada tipe tertingginya saja. Kelebihan mobil ini ada pada moncong yang jauh membaik daripada versi sebelumnya serta perubahan jok yang akhirnya terpisah dengan headrest, jadinya bisa diatur sesuai dengan ketinggian & posisi nyetir kita, belom lagi fun to drive, peforma , handling ,transmisi ,kelegaan kabin & keluasan bagasi khas honda masih dipertahankan di mobilio FL ini .
Andai saja HPM mau untuk memperbaiki BQ , kualitas interior & finishing pada enjin baynya serta memperbaiki ketebalan plat bodi & mengimprove peredamannya , maka mobilio FL ini akan menjadi mobil LMPV yang paling worth to buy dikelasnya saat ini.
Mobilio FL ini memang memberikan pukulan cukup telak kepada kompetitor terutama toyodai,dengan hadirnya fitur safety tambahan seperti VSC & HSA walaupun hanya pada tipe tertingginya saja. Kelebihan mobil ini ada pada moncong yang jauh membaik daripada versi sebelumnya serta perubahan jok yang akhirnya terpisah dengan headrest, jadinya bisa diatur sesuai dengan ketinggian & posisi nyetir kita, belom lagi fun to drive, peforma , handling ,transmisi ,kelegaan kabin & keluasan bagasi khas honda masih dipertahankan di mobilio FL ini .
Andai saja HPM mau untuk memperbaiki BQ , kualitas interior & finishing pada enjin baynya serta memperbaiki ketebalan plat bodi & mengimprove peredamannya , maka mobilio FL ini akan menjadi mobil LMPV yang paling worth to buy dikelasnya saat ini.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Nice fi review om
Kemarin saya gak suka banget ama mobilio gara2 muka' jok, dan dashboardnya
Sekarang jadi tertarik liatnya
Tapi di sana gak ada yang tipe s ya?
Penasaran ama yang tipe s
Ya ada benernya sih built quality mobil 200jeti mau minta apa
Apalagi kap mesin dalemnya gak di cat sudah sangat sangat bisa dimaklumi, mengingat hampir semua mobil baru dengan harga segitu gak di cat dalem kap mesinnya
Kemarin saya gak suka banget ama mobilio gara2 muka' jok, dan dashboardnya
Sekarang jadi tertarik liatnya
Tapi di sana gak ada yang tipe s ya?
Penasaran ama yang tipe s
Ya ada benernya sih built quality mobil 200jeti mau minta apa
Apalagi kap mesin dalemnya gak di cat sudah sangat sangat bisa dimaklumi, mengingat hampir semua mobil baru dengan harga segitu gak di cat dalem kap mesinnya
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Dec 05, 2016 8:58
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
nice om, harga otr surockboyo dengan jkt selisih 8-10 jt kelihatannya
ganteng memang wajah baru si mobilinyong ini
apa lagi yg RS full black gitu interiornya
ganteng memang wajah baru si mobilinyong ini
apa lagi yg RS full black gitu interiornya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Thu Dec 22, 2016 18:18
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
speedometernya jadi mirip Hrv ya om bagus... headrest juga sekarang terpisah btw pas dipamerin kemaren ada mobilio modulo ya om?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
velg jelek, model depan bukan selera ane, no projie, garnish krom alay...
*masih sakit ati
*masih sakit ati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1207
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: RE: Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Pangeran TA sakit hati lagi.... Bisa gempa lagi nih....FRD wrote:velg jelek, model depan bukan selera ane, no projie, garnish krom alay...
*masih sakit ati
[emoji12]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 389
- Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Two time menurut gw kali ini HPM has done something right. Dengan all new civic turbo dan sekarang mobilio facelift (gw pengen nyebut Brio juga, tapi kyknya belum terlalu yakin sih). Mungkin akhir akhir ini Jonfis baru dapet wangsit kali yah. Fitur-fitur mobil keluaran terbaru-nya makin banyak yang ok...tinggal tunggu mobil gw nih...all new freed. Mudaah-mudaha skenario jadi gini:
1. Mobilio facelift harga mepet BR-V
2. BR-B kalo di facelift, harga naek dan ga economical lagi
3. Akhir taun, dibawalah Freed baru buat ganti BR-V
Ahahaha...I wish for that...
1. Mobilio facelift harga mepet BR-V
2. BR-B kalo di facelift, harga naek dan ga economical lagi
3. Akhir taun, dibawalah Freed baru buat ganti BR-V
Ahahaha...I wish for that...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
paling juga brv disel...utk nambah pasar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Era keemasan designer Honda adalah tahun 2006 - 2009, di tahun2 tsb design Honda begitu simple, sporty, elegant dan everlasting.
Jazz GE8, Civic FD, Accord CM, Odyssey RB, etc ...
Among these cars, yang paling stand out adalah Civic dan Odyssey. Bahkan sampai saat ini, setelah 10 tahun penampilan Civic FD dan Odyssey RB tidak kelihatan kuno
Jazz GE8, Civic FD, Accord CM, Odyssey RB, etc ...
Among these cars, yang paling stand out adalah Civic dan Odyssey. Bahkan sampai saat ini, setelah 10 tahun penampilan Civic FD dan Odyssey RB tidak kelihatan kuno
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Mantap bro dibikin ripiu singkatnya
Ane jg salah satu yg ke mall taman anggrek buat liat benda ini dan kebetulan ke mall pake mantan kompetitor mobilio,kesan pertamanya mbl ini nyaman jauh deh sama calon kompetitornya yg ada di garasi ane. Jujur waktu dlu mobilio baru kluar ane hujat karna build quality,dash bikin sakit mata,mukanya culun dan bikin ane lbh tersesat lagi bli produk gagal
But now,honda denger masukan konsumennya dan jdilah new mobilio yg skrg mukanya lbh garang dan nyambung designnya,jok empuk,fitur mantap walopun emang soal peredaman ga yakin bis menang dri ertiga karena karet balon bagian body cuma stgh doang
Overall ini salah satu lmpv terbaik. Fitur oke,keselamatan oke,handling oke,ass oke paket lengkap udah.
Ane jg salah satu yg ke mall taman anggrek buat liat benda ini dan kebetulan ke mall pake mantan kompetitor mobilio,kesan pertamanya mbl ini nyaman jauh deh sama calon kompetitornya yg ada di garasi ane. Jujur waktu dlu mobilio baru kluar ane hujat karna build quality,dash bikin sakit mata,mukanya culun dan bikin ane lbh tersesat lagi bli produk gagal
But now,honda denger masukan konsumennya dan jdilah new mobilio yg skrg mukanya lbh garang dan nyambung designnya,jok empuk,fitur mantap walopun emang soal peredaman ga yakin bis menang dri ertiga karena karet balon bagian body cuma stgh doang
Overall ini salah satu lmpv terbaik. Fitur oke,keselamatan oke,handling oke,ass oke paket lengkap udah.
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2017 Honda Mobilio Walk-Around Tour
Honda itu klw istilah orang desain... packagingnya ga bagus... hahaha... Kalo ibarat buku covernya ga bagus, 2 bulan uda pudar warnanya. Tapi isinya bener-bener mantep... Klw Atoyot jago packaging... Isinya biasa-biasa. Klw biasa bawa mobil CVT sekali bawa CVT nya Honda bakal berasa beda dr CVT-CVT lain... Responsip banget. Itu yang ane rasakan waktu pertama coba Mobilio keluaran awal.Pboyz97 wrote:Nice review om
Mobilio FL ini memang memberikan pukulan cukup telak kepada kompetitor terutama toyodai,dengan hadirnya fitur safety tambahan seperti VSC & HSA walaupun hanya pada tipe tertingginya saja. Kelebihan mobil ini ada pada moncong yang jauh membaik daripada versi sebelumnya serta perubahan jok yang akhirnya terpisah dengan headrest, jadinya bisa diatur sesuai dengan ketinggian & posisi nyetir kita, belom lagi fun to drive, peforma , handling ,transmisi ,kelegaan kabin & keluasan bagasi khas honda masih dipertahankan di mobilio FL ini .
Andai saja HPM mau untuk memperbaiki BQ , kualitas interior & finishing pada enjin baynya serta memperbaiki ketebalan plat bodi & mengimprove peredamannya , maka mobilio FL ini akan menjadi mobil LMPV yang paling worth to buy dikelasnya saat ini.
Ketebalan plat bodi errr.... klw masalah plat bodi mbl jaman skrg si kebanyakan tipis... Peredaman as i mentioned... Pintunya klw ditutup ga bunyi macem kaleng rombeng lagi at least di tipe E... Klw peredam kolong ya jangan harep hahaha... Peredam kolong Honda kapan bagus... dr jaman baheula ga pernah bagus wkwkwk... Ganti ban aja yg lebih silent.
Tokh ane menemukan 1 kelebihan dari peredam kolong ampas dan bantingan keras macem Honda : biar cepet ketauan kalo ada bunyi di kaki... Makanya timbul mitos Honda kakinya rewel lha rusak dikit bunyinya udah ketauan... Orang indon klw ga bunyi kan ga dicek... Kya Camry 2003 temen ane tau-tau ancur aja tuh Long Tierod... Padahal g ada bunyi g ada apa...
Gak ada oom... makanya ane bingung... Loh ini launching Mobilio kok ga full semua type di display biar tw bedanya...michaelgiri93 wrote:Nice fi review om
Kemarin saya gak suka banget ama mobilio gara2 muka' jok, dan dashboardnya
Sekarang jadi tertarik liatnya
Tapi di sana gak ada yang tipe s ya?
Penasaran ama yang tipe s
Ya ada benernya sih built quality mobil 200jeti mau minta apa
Apalagi kap mesin dalemnya gak di cat sudah sangat sangat bisa dimaklumi, mengingat hampir semua mobil baru dengan harga segitu gak di cat dalem kap mesinnya
Klw Atoyot dl kan GNA di display dari tipe E sampe Veloz tertinggi... Lah ini jangankan tipe S, tipe RS CVT yang paling lengkap aja g ada
Mmg sih di beberapa sektor Honda agak kacrut dibanding Atoyot/Sisuka... Honda kebanyakan invest di pengembangan mekanikal... which is baru kerasa setelah TD... Makanya bru tau mobil Ahon bgusnya apa klw udah coba hahaha...
Jakarta 189-243juta... Sby 200-255juta ya selisih 10jutaan sepertinya oom.alie wrote:nice om, harga otr surockboyo dengan jkt selisih 8-10 jt kelihatannya
ganteng memang wajah baru si mobilinyong ini
apa lagi yg RS full black gitu interiornya
Khusus type RS aja yang dapet speedo begituJan07 wrote:speedometernya jadi mirip Hrv ya om bagus... headrest juga sekarang terpisah btw pas dipamerin kemaren ada mobilio modulo ya om?
Ga ada oom... E CVT sama RS MT salah badge
Well ane ingat "propechy" dari salah satu senior reviewer di SM ini... Kalo Honda sudah mulai mengarah ke arah yang benar sejak keluarnya Accord CR2... Yah "propechy" itu benar adanya... Produk Honda skrg mulai menarik lagi dan mereka kembali menjadi salah satu pabrikan yang cukup inovatif...rechtmasta wrote:Two time menurut gw kali ini HPM has done something right. Dengan all new civic turbo dan sekarang mobilio facelift (gw pengen nyebut Brio juga, tapi kyknya belum terlalu yakin sih). Mungkin akhir akhir ini Jonfis baru dapet wangsit kali yah. Fitur-fitur mobil keluaran terbaru-nya makin banyak yang ok...tinggal tunggu mobil gw nih...all new freed. Mudaah-mudaha skenario jadi gini:
1. Mobilio facelift harga mepet BR-V
2. BR-B kalo di facelift, harga naek dan ga economical lagi
3. Akhir taun, dibawalah Freed baru buat ganti BR-V
Ahahaha...I wish for that...
Rumour nya, New Freed ga masuk Indon... tapi siapa tau ngeliat Atoyot lagi jor-joran Sienta mungkin bisa diusahakan masuk...
Dasbor lama, muka lama, beli ga diskon...paidjho wrote:Pangeran TA sakit hati lagi.... Bisa gempa lagi nih....FRD wrote:velg jelek, model depan bukan selera ane, no projie, garnish krom alay...
*masih sakit ati
[emoji12]
Hopefully...ybyb wrote:paling juga brv disel...utk nambah pasar
Kinda agree... hahaha... Tapi sepertinya mereka mulai kembali ke jalan yang benar...Or4cle wrote:Era keemasan designer Honda adalah tahun 2006 - 2009, di tahun2 tsb design Honda begitu simple, sporty, elegant dan everlasting.
Jazz GE8, Civic FD, Accord CM, Odyssey RB, etc ...
Among these cars, yang paling stand out adalah Civic dan Odyssey. Bahkan sampai saat ini, setelah 10 tahun penampilan Civic FD dan Odyssey RB tidak kelihatan kuno
ane sangat yakin modelnya Accord CR, Civic FC, dan All-New 2017 CR-V ini juga everlasting... Mereka seperti lompat 2 generasi dari model sebelumnya... Liat Accord CR seliweran di jalan aja bikin mata melirik... Anggun banget nih mobil kalo jalan.
RM sebelum FL dan FB ga terlalu turnover... Mereka terlalu banyak cost-cutting di 2 lineup ini... Bikinnya waktu lagi krisis soalnya.
Kompetitor Mobilio yang resingpiggypig77 wrote:Mantap bro dibikin ripiu singkatnya
Ane jg salah satu yg ke mall taman anggrek buat liat benda ini dan kebetulan ke mall pake mantan kompetitor mobilio,kesan pertamanya mbl ini nyaman jauh deh sama calon kompetitornya yg ada di garasi ane. Jujur waktu dlu mobilio baru kluar ane hujat karna build quality,dash bikin sakit mata,mukanya culun dan bikin ane lbh tersesat lagi bli produk gagal
But now,honda denger masukan konsumennya dan jdilah new mobilio yg skrg mukanya lbh garang dan nyambung designnya,jok empuk,fitur mantap walopun emang soal peredaman ga yakin bis menang dri ertiga karena karet balon bagian body cuma stgh doang
Overall ini salah satu lmpv terbaik. Fitur oke,keselamatan oke,handling oke,ass oke paket lengkap udah.
Pilihan menarik.... dan sekejap membuat Avanza serta Ertiga keliatan outdated... Good job Honda!
Hopefully kekacauan assembling seperti di Brio lama, Mobilio lama, dan HR-V ga terulang... Scr ini udah bukan proyek coba-coba lagi...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7