Giles FRD? Kui podo mbe nanjak gunung Merapi mbah....b8099ok wrote:Namanya ladder, enak travel suspensinya jauh. Jd klo giles FRD ga mentok stopper. Memang begitu khan fungsinya?
Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 15603
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15603
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Yep ane pernah setir MU-X tranny nya ga sebingung ini... Cuma lack torque aja.k0b0chan wrote:Wah. Ga usa bandingin sama mazda. Bandingin aja sama mux. Keliatan bgt trans mux lebih well built. Kita ga mgmng anps deh. Ya gk?
Mengedukasi konsumen supaya ngisi DEX om...mr_mytplx wrote:Pinter Toyota ini. mobil TD di kasih pertadex. jadi saat calon customer TD kesannya wow.
Yep... Airbag dan ABS itu fitur keselamatan paling standar. Mosok mobil 500juta fitur keselamatannya standar amat...gobale wrote:mobil yg fitur keselamatannya sama ma lcgc kata om mobi....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Pny uwe standaran,... Eksid,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- SM Specialist
- Posts: 15603
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Eksid mu iso nanjak gunung FRD ndek TA ga mbah...?b8099ok wrote:Pny uwe standaran,... Eksid,...
O iya baru inget... ngomong2 VRZ... ada poto nya setir VRZ jadi setir Agay....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
La mbuh, kuat ga yak 8 spid autonya,...ChZ wrote:Eksid mu iso nanjak gunung FRD ndek TA ga mbah...?b8099ok wrote:Pny uwe standaran,... Eksid,...
O iya baru inget... ngomong2 VRZ... ada poto nya setir VRZ jadi setir Agay....
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Yep ane pernah setir MU-X tranny nya ga sebingung ini... Cuma lack torque aja.ChZ wrote:k0b0chan wrote:Wah. Ga usa bandingin sama mazda. Bandingin aja sama mux. Keliatan bgt trans mux lebih well built. Kita ga mgmng anps deh. Ya gk?
=====
Untuk Mux saya mau komentar sikit.
Untuk 2500 cc VGS (=VGT) sebenarnya itu setela MuX itu sangat sangat rendah diset dari fabrican (136 HP/320 NM)....semata mata untuk ngejar longevity,..yang jadi unsur core value Isuzu. Kalau Isuzu lelet orang sudah tak ada komplen...Isuzu suaranya bising orang sudah maklum..Tapi kalau Isuzu umurnya pendek, atau njeduk, nanti dilempar pakai torque wrench itu pabriknya...yang dianggap telah menghianati 100 thn perjuangan Isuzu untuk Reliability, Durability, Longevitiy..
Bisa gak ditingkatkan torsi dan powernya ? Bisa banget...tapi butuh kobel ECU di bebong garage atau bawa ke bengkel lain untuk pasang Piggy...Tapi longevitiy akan berkurang to certain degree...
Berapa persen sih kurangnya umur mesin kalau pakai Piggy / Remap ?
Tidak ada yang tahu angka persisnya...
Tapi rule of thumb : The higher the stress level the lower the life time..
Konon bocoran bebong garage, Mux 2.5 itu kata fabrican 160 HP masih aman,..kata tuner 180 HP masih aman..suatu angka yang tidak terlalu fantastis juga mengingat pesaing juga sudah segitu outputnya..
Biasanya fabrican lebih konservatif krn musti take into account kelakuan orang yang beda beda, ada yang comply and tidak comply dengan standard mereka.
-
- SM Specialist
- Posts: 22001
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
4JK1 - TCX mah bisa perform kayak 2KD VNT.......mesin Isuju mah sakti
250 hp dgn mudah
awet - enggaknya mesin tergantung cara bawa dan perawatan, serta monitor EGT
Kalo Hp udah gede banget malah gas cukup toel2 aja
Kalo Hp udah gede banget yg kita worry bukan usia mesin, tapi umur Powertrain.........hati2 matic or Gardan KO
wkwkwkwkkwk
250 hp dgn mudah
awet - enggaknya mesin tergantung cara bawa dan perawatan, serta monitor EGT
Kalo Hp udah gede banget malah gas cukup toel2 aja
Kalo Hp udah gede banget yg kita worry bukan usia mesin, tapi umur Powertrain.........hati2 matic or Gardan KO
wkwkwkwkkwk
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 15603
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
ginting wrote: Untuk Mux saya mau komentar sikit.
Untuk 2500 cc VGS (=VGT) sebenarnya itu setela MuX itu sangat sangat rendah diset dari fabrican (136 HP/320 NM)....semata mata untuk ngejar longevity,..yang jadi unsur core value Isuzu. Kalau Isuzu lelet orang sudah tak ada komplen...Isuzu suaranya bising orang sudah maklum..Tapi kalau Isuzu umurnya pendek, atau njeduk, nanti dilempar pakai torque wrench itu pabriknya...yang dianggap telah menghianati 100 thn perjuangan Isuzu untuk Reliability, Durability, Longevitiy..
Bisa gak ditingkatkan torsi dan powernya ? Bisa banget...tapi butuh kobel ECU di bebong garage atau bawa ke bengkel lain untuk pasang Piggy...Tapi longevitiy akan berkurang to certain degree...
Berapa persen sih kurangnya umur mesin kalau pakai Piggy / Remap ?
Tidak ada yang tahu angka persisnya...
Tapi rule of thumb : The higher the stress level the lower the life time..
Konon bocoran bebong garage, Mux 2.5 itu kata fabrican 160 HP masih aman,..kata tuner 180 HP masih aman..suatu angka yang tidak terlalu fantastis juga mengingat pesaing juga sudah segitu outputnya..
Biasanya fabrican lebih konservatif krn musti take into account kelakuan orang yang beda beda, ada yang comply and tidak comply dengan standard mereka.
Yep btul kata oom Turbo... kalo cara bawa kalem-kalem aja dan rajin monitor EGT sih ya awet-awet aja...Turboman wrote:4JK1 - TCX mah bisa perform kayak 2KD VNT.......mesin Isuju mah sakti
250 hp dgn mudah
awet - enggaknya mesin tergantung cara bawa dan perawatan, serta monitor EGT
Kalo Hp udah gede banget malah gas cukup toel2 aja
Kalo Hp udah gede banget yg kita worry bukan usia mesin, tapi umur Powertrain.........hati2 matic or Gardan KO
wkwkwkwkkwk
G semua orang upgrade mesin semata-mata krn mau ngebut wkwkwkw tp di dijel kebanyakan kpengen better torque and response aja... Kya 2KD lama misalnya pada ngerasa sluggish dan kepengen lebih enak bawanya. Dijel kan g bakal high rev juga kya bensin.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Fri Jul 01, 2016 10:13
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Mantap review bang chz. Ane setuju banget bang ama reviewnya. Sabtu lalu ane juga baru td si vrz karna habis ambil anps tanpa melakukab comparison terlebih dahulu (udah terlanjur cinta ana anps) hihiih. Emang untuk low end torque sangat enak si vrz ini compare to anps yang agak boyot rpm bawahnya. Ane coba kickdown si vrz dan wajah ane nyengir geli dengan tenaganya yang cupu banget, makin di toel makin melempem. Beda sama anps yang makin di toel makin menggila. Tapi salut sama desain exterior dan interiornya yang sangat mewah menurut mata kampungan ane. Soft touch material in a toyota...good job. Tapi selebihnya gak ada yang special ni vrz terlebih suspensinya yang gak bisa tenang saat menghadapi jalan yang ancur.
Btw om ane waktu itu ketemu ama bang chz di lift gedung w nya petra. Ane mau nyapa ente tapi masih ragu ama mukanya bang chz hihihihi.
Btw om ane waktu itu ketemu ama bang chz di lift gedung w nya petra. Ane mau nyapa ente tapi masih ragu ama mukanya bang chz hihihihi.
-
- SM Specialist
- Posts: 15603
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Hahahaha jangan-jangan unitnya sama...Billyks wrote:Mantap review bang chz. Ane setuju banget bang ama reviewnya. Sabtu lalu ane juga baru td si vrz karna habis ambil anps tanpa melakukab comparison terlebih dahulu (udah terlanjur cinta ana anps) hihiih. Emang untuk low end torque sangat enak si vrz ini compare to anps yang agak boyot rpm bawahnya. Ane coba kickdown si vrz dan wajah ane nyengir geli dengan tenaganya yang cupu banget, makin di toel makin melempem. Beda sama anps yang makin di toel makin menggila. Tapi salut sama desain exterior dan interiornya yang sangat mewah menurut mata kampungan ane. Soft touch material in a toyota...good job. Tapi selebihnya gak ada yang special ni vrz terlebih suspensinya yang gak bisa tenang saat menghadapi jalan yang ancur.
Btw om ane waktu itu ketemu ama bang chz di lift gedung w nya petra. Ane mau nyapa ente tapi masih ragu ama mukanya bang chz hihihihi.
Lift gedung W petra? Situ mahasiswa Petra bro?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
transmisinya ini emang rada aneh, kaya di delay gitu lockup-nya atau apalah, terkesan mirip CVT, bagusnya halusnya luar biasa. ga ada itu RPM drop ketika upshift, dan naiknya gradual sekali, nyenengin d buat leyeh2. mungkin dibikin kaya gini buat meredam Power Mode? karena kalau ane dulu pencet2 Power mode dan eco mode, yang berubah karakternya itu hanya mesin (kayanya Throttle doang yang berubah responnya), nah di Power mode itu dorongan torsinya berasa jauh banget, tapi transmisi ya gitu2 doang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
very nice review om
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 201
- Joined: Wed Dec 30, 2015 7:54
Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Bener tu om Turbo, ANKI ane sewaktu servis 20 k sy minta di spooring, karna gejala tersebut, ternyata bener chamber ban sebelah kiri minus 1++ dankanan -1, sisi dalam ban depan aus.Turboman wrote:Quote :
Dan hal terakhir yang mungkin akan menjadi deal-breaker ketika ane akan membeli Fortuner : Comfort. Mobil ini baru jalan 17ribu KM dan tidak ada gejala shock mati, tapi ride nya sangat terasa kurang unpleasant, padahal harga mobil termasuk premium lho. Guncangan bodi ketika lewat jalan tidak rata itu sangat terasa sekali. Rasanya kurang nyaman, badan terasa bergeter semua
Coba cek ban depannya
Di bagian tepi telapak ban, di ke 2 tepi-nya
ada gejala2 aus gak bagian tepi2 nya
Temen ane sih ngalamin tuh di VRZ nya
Sent from my GT-I9500 using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 518
- Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
- Location: Bekasi, Jawa Barat
- Daily Vehicle: Satria FU
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Nice review Om Chz... Subjektif sekali. Sangat pas buat referensi.
Kemarin sempat TD sendiri nih VRZ
dari Tendean masuk tol sampai rest area cibubur, kesannya:
1. lebih well built qualitynya dibanding VNT
2. selap selip di tol dengan speed 100kmpj lebih handlingnya lebih baik dari VNT.
3. Suaranya lebih halus di banding 2kd VNT
4. Sebagai supir, lebih pede dan nyaman karena posisi duduk pas dan joknya lebih mendekap dibanding VNT
5. Baris kedua sempit, kepala saya mentok plafon (padahal saya cuma 170)
Saya hanya bandingin dengan VNT dan TD nya sebentar doank. Jadi hanya hal2 diatas yg sempat saya rasakan.
Kemarin sempat TD sendiri nih VRZ
dari Tendean masuk tol sampai rest area cibubur, kesannya:
1. lebih well built qualitynya dibanding VNT
2. selap selip di tol dengan speed 100kmpj lebih handlingnya lebih baik dari VNT.
3. Suaranya lebih halus di banding 2kd VNT
4. Sebagai supir, lebih pede dan nyaman karena posisi duduk pas dan joknya lebih mendekap dibanding VNT
5. Baris kedua sempit, kepala saya mentok plafon (padahal saya cuma 170)
Saya hanya bandingin dengan VNT dan TD nya sebentar doank. Jadi hanya hal2 diatas yg sempat saya rasakan.
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
lebih nyaman suspensi fortuner vrz atau anki q ya?
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Apr 18, 2016 14:08
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Panas juga nih kelas ladder frame. VRZ ga ada VSA dan ac hny single zone, tapi kalo mau milih dakar interiornya ga berasa setengah em dan HU keliatan murah sekali.
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Sat Feb 18, 2017 3:42
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: hrv
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
nice review !!!
wah tambah bingung mau beli ini ato itu pas liat comfortnya begitu.
secara ane selalu disetirin and duduk dibaris kedua yang jalannya maksimal 90km perjam wakakka. pengen cari yg hening and empuk
wah tambah bingung mau beli ini ato itu pas liat comfortnya begitu.
secara ane selalu disetirin and duduk dibaris kedua yang jalannya maksimal 90km perjam wakakka. pengen cari yg hening and empuk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
om, setir ANF ini dibanding CRV RE lebih berat mana? ane belum sempat sempat TD ANF ini soalnya..Pboyz97 wrote: ↑Mon Jan 09, 2017 11:54 Nice review om,
ANF ini memang cocok buat orang yang pengen tambil gagah tapi ga mau repot soal perawatan & ASS, serta cuek dengan isu jedug putunya, saya juga udah pernah TD ANF VRZ ini, yang saya rasakan adalah suara mesin 2GDnya lebih halus daripada old fortuner, desain inteiror pun kelihatan futuristik, serta cocok buat orang yg mengemudi santai & disopirin, belom lagi suspensinya sangat empuk untuk mobil sekelas ini, mungkin yg terempuk dikelasnya menurut saya, sampe2 bokap bilang kalo abis dari ANF ini balik ke CX5 suspensi CX5 kerasnya ampun2an kaya batu hahaha . Sayangnya , fiturnya tergolong minim dikelasnya, ANF ini remnya masih tromol, mobil 500jtan bok , bahkan fitur keselamatan tambahan kaya VSC HSA dll ga dikasih di mobil ini, helllo toyota , BRV prestige aja ada , masa di mobil 500jtan ini ga dikasih.
kalo suspensinya lebih nyaman ANF atau ANPS om? waktu ane TD ANPS si suspensinya empuk..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4593
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Lebih berat CRV RE om menurut ane, kalo suspensi sih jelas ANF om menurut ane kalo dibandingin sama ANPS, soalnya udah pernah TD keduanya, ah masa sih om waktu TD ANPS suspensinya empuk? kok menurut saya keras ya suspensinya ANPS , mungkin om perlu segera TD ANF hahaha, nanti terasa bedanya kok setelah TD keduanya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
wah, thanks infonya om.. btw, kalo ANF sama ANKI Q lebih nyaman mana suspensinya om?Pboyz97 wrote: ↑Sun Feb 19, 2017 13:57Lebih berat CRV RE om menurut ane, kalo suspensi sih jelas ANF om menurut ane kalo dibandingin sama ANPS, soalnya udah pernah TD keduanya, ah masa sih om waktu TD ANPS suspensinya empuk? kok menurut saya keras ya suspensinya ANPS , mungkin om perlu segera TD ANF hahaha, nanti terasa bedanya kok setelah TD keduanya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4593
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Mirip2 sih ya suspensinya,karena sama2 dibangun dari chasis hilux, tapi ANKI Q sedikit lebih nyaman karena dimensinya ga sebongsor ANF menurut saya , soalnya saya udah pernah TD ANKI Q diesel MT juga jadi sedikit banyak tau perbandingannya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
oke om, thanks infonya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Nice review..
Setelah lebih dari 6bulan pake mobil ini,terasa bahwa mengendarai ANF bagi saya sudah ga terasa lagi membawa mobil besar,enak banget di tekuk2 bahkan di keramaian lalin antara slipi ke arah tanah abang ke menteng di pagi hari...
Ga terasa bawa mobil gede,baru terasa nya pas nyari parkir,apalagi kalo harus nyempil di antara dua mobil di parkiran mall,saya harus sering2 turun dulu utk ngliat mobil sebelah ntar sopirnya bisa masuk gak...
Lalu utk gas poll memang lamban(kurang responsive)dan harus diurut gas nya,makanya ga bisa petakilan,tapi kalo udah lari kenceng cukup stabil di jalanan tol,terasa berat dan mantap..
Utk jalanan keriting,yes,di situ point lemahnya,getarannya terasa banget sampai ke badan,pdhl klo dipikir jok nya sangat besar dan tebal,tapi rasanya belum cukup meredam getaran dr sebab jalanan keriting...bhk di ecosport terasa lbh baik dibanding pake ANF...
Afterall saya cukup puas dg tampilan mobil macho warna item ini,dijalanan klo nyodok2 suka menangan hehehe,pernah kesasar dijalanan sempit banyak bgt yg mbantuin ngasih prioritas dan pas msh baru datang di bulan juni tahun lalu,sering dapat hormat grak dari pak polisi hehehe....
Setelah lebih dari 6bulan pake mobil ini,terasa bahwa mengendarai ANF bagi saya sudah ga terasa lagi membawa mobil besar,enak banget di tekuk2 bahkan di keramaian lalin antara slipi ke arah tanah abang ke menteng di pagi hari...
Ga terasa bawa mobil gede,baru terasa nya pas nyari parkir,apalagi kalo harus nyempil di antara dua mobil di parkiran mall,saya harus sering2 turun dulu utk ngliat mobil sebelah ntar sopirnya bisa masuk gak...
Lalu utk gas poll memang lamban(kurang responsive)dan harus diurut gas nya,makanya ga bisa petakilan,tapi kalo udah lari kenceng cukup stabil di jalanan tol,terasa berat dan mantap..
Utk jalanan keriting,yes,di situ point lemahnya,getarannya terasa banget sampai ke badan,pdhl klo dipikir jok nya sangat besar dan tebal,tapi rasanya belum cukup meredam getaran dr sebab jalanan keriting...bhk di ecosport terasa lbh baik dibanding pake ANF...
Afterall saya cukup puas dg tampilan mobil macho warna item ini,dijalanan klo nyodok2 suka menangan hehehe,pernah kesasar dijalanan sempit banyak bgt yg mbantuin ngasih prioritas dan pas msh baru datang di bulan juni tahun lalu,sering dapat hormat grak dari pak polisi hehehe....
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
ANF ini memang lebar kali om, sampe 1855 mm, jadi kalo parkir diapit 2 mobil agak sempit sempitan.. hehe.. btw, untuk nyodok nyodok di jalan, rata2 ane liat mobil besar yang menang dan yang kecil biasa ngalah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12