Review BMW 330i LCI M Sport
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sun Aug 04, 2013 3:11
Review BMW 330i LCI M Sport
Halo teman teman semua,
Saya mau share tentang BMW 330i LCI M Sport yang akhirnya saya ambil setelah meminta pertimbangan dari teman teman SM di topik yg ini: viewtopic.php?f=64&t=24031&p=874482#p874482. Disitu saya bandingin-nya Mazda 6 sama BMW 320d sih, ujung-ujungnya malah jd ambil yg 330i. Oke, karena ini review pertama ane, mohon maaf kalau ada salah salah yah..
Background
Mobil saya sebelumnya Vios 2004. Mobil idaman saya itu sampai 2 tahun yang lalu sebenernya Mazda 6, modelnya keren banget, dan spec-nya mumpuni. Setelah itu saya sekolah ke Eropa, dimana sering banget nyewa mobil di weekend, dengan harga murah, dan selalu dapet sedan premium, akhirnya saya jadi jatuh cinta sama BMW seri 3. Dari semua mobil yg pernah saya dapet dari sewa itu (Merc, VW, Citroen, Peugeot, Opel, BMW, dll), Seri 3 ini yang paling maknyus menurut saya.
Setelah balik, test drive lah saya mazda 6 dan 320 (bensin dan diesel). Kesimpulan saya Mazda 6 kurang memberikan sensasi baru dibandingkan mobil Vios saya, lebih kenceng, lebih banyak fitur mah pasti, tapi secara experience cenderung mirip mirip lah. Tapi pas sama BMW rasanya beda.
Nah pas saya mau ambil, eh ada tawaran yg menarik buat 330i dari sales. Setelah saya pikir pikir saya ambil aja lah, beda-nya sekitar 120jtan dari yg 320, dengan 330i kelebihannya:
- power (250-an vs 180an), dan torsi (350 NM, yg 320 saya lupa)
- Speaker-nya Harman Kardon
- Sunroof (istri saya senang banget sama sunroof)
- kulit jok-nya lebih halus dan bagus
- body kit dan velg yang M edition
Exterior
Saya suka banget sama exterior-nya, nggak kalah lah sama Mazda 6, malah saya lebih suka ini, kalau Mazda 6 dari belakang, saya ada nggak sreg-nya, tapi yang ini, saya suka banget. Tapi ini masalah selera sih..
yg bikin beda sama 320 adalah velg, bumper depan dan belakang, rooftop, dan side spoiler
Interior
Nah, ini bagian yang paling saya suka
AC sudah dual zone untuk masing masing penumpang, audio-nya yang Harman Kardon enak banget, kekurangannya nggak punya equalizer.
Detail stir-nya:
Agak minimalis sih tombol tombolnya, cuman ada limiter, angkat telpon, ganti entertainment mode, gedein kecilin sound.
Ada paddle shift, menurut saya ini pembeda terbesar dengan f30 seri sebelumnya, stirnya keren banget, enak dipegang dan bahannya mantap.
Jok, dan detail kulitnya:
Kaca geser beserta lampu di sun blind-nya:
Seat control di sisi pengemudi, beserta 2 position memories:
Center console, dikasi snap in charger buat iPhone, sama colokan USB:
di posisi penumpang depan, nggak ada memorynya, kalau di Merc ada kan yah;
Navigasi BMW, yang bisa di Zoom out sampe skala-nya 3000km, sampe 10 m:
Sunroof dengan atap kabin yang berwarna hitam:
Ada 2 speaker di tiap sisi penumpang belakang:
Untuk penumpang belakang, space-nya cukup lega, ini gambar dengan posisi nyetir saya (176 cm) dengan saya duduk di belakang kursi supir (maaf, tolong abaikan paha):
Driving
Enak banget, handling, akselerasi-nya pas buat saya, apalagi kalau dibandingin Vios sebelumnya. Tarikannya mengigit.
Ada 4 mode di BMW ini, eco pro, comfort, sport, dan sport +.
Saya pake eco pro cuman di awal awal doang untuk nyoba nyoba, hasilnya: lemot, AC jd nggak dingin, pokoknya nggak enak deh
Comfort menurut saya sudah amat cukup, even dibawa ke tol comfort sudah cukup responsif dan juga "galak" Kalau dipindahin ke semi manual di mode ini, kalau kita kelamaan nggak shift up, dia akan otomatis shift up, beda dengan di sport yang akan tetep ditahan.
Sport lebih mantap lagi, stir jadi lebih berat, jadi lebih enak untuk manuver kecepatan tinggi. Sport + belum pernah saya pake.
Navigasi-nya agak mislead nih, kadang kadang, arahin ke jalan yang benar benar kecil, terus nggak pernah bisa kalau masukin nomor rumah. Tapi ini kyknya masalah di Indonesia yang emang nggak teratur masalah jalan ini.
iDrive console-nya sudah yang model touch pad, jadi bisa masukin nama jalan dengan gesture. terus di deket speedometer kalau pake navigasi akan ada guide tambahan seperti ini:
Itu kalau di jalan yang besar ada peta kecil-nya juga muncul di bawah.
Nggak dapet rear camera nih, tapi dapet sensor belakang yang di visualisasikan di monitor iDrive-nya, mnrt saya sih lebih membantu yang ini karena bisa prediksi dengan lebih baik, tapi beda orang beda preferences.
Untuk bensin saya sekarang pakai Pertamax Turbo, jauh lebih baik drpd Shell V Power ataupun Pertamax Plus. Oh iya kata bengkel untuk sekarang jangan pake V Power dulu, banyak report mesin gelitik di BMW. Kombinasi pemakaian dalam dan keluar kota dapet 1:10. Cukup lumayan lah ya..
Con's
Saya share cons aja yah, kyknya tulisan saya kebanyakan bahas pro's-nya:
- kalah fitur dibanding Mazda 6: Lane assisting, auto brake, head up display.
- Rem tangan yang model tarik, saya sih seneng yg ini yah, tapi mungkin banyak yg lebih seneng model elektrik
- Navigasi kurang akurat, ini salah Indo-nya atau salah peta-nya saya nggak tau deh
Rencana berikutnya saya pengen touring ke Yogya atau Solo nih, tapi agak khawatir dengan ketersediaan BBM di jalan.
Silahkan kalau mau ada yang menambahkan atau meralat yah..
Thanks
Saya mau share tentang BMW 330i LCI M Sport yang akhirnya saya ambil setelah meminta pertimbangan dari teman teman SM di topik yg ini: viewtopic.php?f=64&t=24031&p=874482#p874482. Disitu saya bandingin-nya Mazda 6 sama BMW 320d sih, ujung-ujungnya malah jd ambil yg 330i. Oke, karena ini review pertama ane, mohon maaf kalau ada salah salah yah..
Background
Mobil saya sebelumnya Vios 2004. Mobil idaman saya itu sampai 2 tahun yang lalu sebenernya Mazda 6, modelnya keren banget, dan spec-nya mumpuni. Setelah itu saya sekolah ke Eropa, dimana sering banget nyewa mobil di weekend, dengan harga murah, dan selalu dapet sedan premium, akhirnya saya jadi jatuh cinta sama BMW seri 3. Dari semua mobil yg pernah saya dapet dari sewa itu (Merc, VW, Citroen, Peugeot, Opel, BMW, dll), Seri 3 ini yang paling maknyus menurut saya.
Setelah balik, test drive lah saya mazda 6 dan 320 (bensin dan diesel). Kesimpulan saya Mazda 6 kurang memberikan sensasi baru dibandingkan mobil Vios saya, lebih kenceng, lebih banyak fitur mah pasti, tapi secara experience cenderung mirip mirip lah. Tapi pas sama BMW rasanya beda.
Nah pas saya mau ambil, eh ada tawaran yg menarik buat 330i dari sales. Setelah saya pikir pikir saya ambil aja lah, beda-nya sekitar 120jtan dari yg 320, dengan 330i kelebihannya:
- power (250-an vs 180an), dan torsi (350 NM, yg 320 saya lupa)
- Speaker-nya Harman Kardon
- Sunroof (istri saya senang banget sama sunroof)
- kulit jok-nya lebih halus dan bagus
- body kit dan velg yang M edition
Exterior
Saya suka banget sama exterior-nya, nggak kalah lah sama Mazda 6, malah saya lebih suka ini, kalau Mazda 6 dari belakang, saya ada nggak sreg-nya, tapi yang ini, saya suka banget. Tapi ini masalah selera sih..
yg bikin beda sama 320 adalah velg, bumper depan dan belakang, rooftop, dan side spoiler
Interior
Nah, ini bagian yang paling saya suka
AC sudah dual zone untuk masing masing penumpang, audio-nya yang Harman Kardon enak banget, kekurangannya nggak punya equalizer.
Detail stir-nya:
Agak minimalis sih tombol tombolnya, cuman ada limiter, angkat telpon, ganti entertainment mode, gedein kecilin sound.
Ada paddle shift, menurut saya ini pembeda terbesar dengan f30 seri sebelumnya, stirnya keren banget, enak dipegang dan bahannya mantap.
Jok, dan detail kulitnya:
Kaca geser beserta lampu di sun blind-nya:
Seat control di sisi pengemudi, beserta 2 position memories:
Center console, dikasi snap in charger buat iPhone, sama colokan USB:
di posisi penumpang depan, nggak ada memorynya, kalau di Merc ada kan yah;
Navigasi BMW, yang bisa di Zoom out sampe skala-nya 3000km, sampe 10 m:
Sunroof dengan atap kabin yang berwarna hitam:
Ada 2 speaker di tiap sisi penumpang belakang:
Untuk penumpang belakang, space-nya cukup lega, ini gambar dengan posisi nyetir saya (176 cm) dengan saya duduk di belakang kursi supir (maaf, tolong abaikan paha):
Driving
Enak banget, handling, akselerasi-nya pas buat saya, apalagi kalau dibandingin Vios sebelumnya. Tarikannya mengigit.
Ada 4 mode di BMW ini, eco pro, comfort, sport, dan sport +.
Saya pake eco pro cuman di awal awal doang untuk nyoba nyoba, hasilnya: lemot, AC jd nggak dingin, pokoknya nggak enak deh
Comfort menurut saya sudah amat cukup, even dibawa ke tol comfort sudah cukup responsif dan juga "galak" Kalau dipindahin ke semi manual di mode ini, kalau kita kelamaan nggak shift up, dia akan otomatis shift up, beda dengan di sport yang akan tetep ditahan.
Sport lebih mantap lagi, stir jadi lebih berat, jadi lebih enak untuk manuver kecepatan tinggi. Sport + belum pernah saya pake.
Navigasi-nya agak mislead nih, kadang kadang, arahin ke jalan yang benar benar kecil, terus nggak pernah bisa kalau masukin nomor rumah. Tapi ini kyknya masalah di Indonesia yang emang nggak teratur masalah jalan ini.
iDrive console-nya sudah yang model touch pad, jadi bisa masukin nama jalan dengan gesture. terus di deket speedometer kalau pake navigasi akan ada guide tambahan seperti ini:
Itu kalau di jalan yang besar ada peta kecil-nya juga muncul di bawah.
Nggak dapet rear camera nih, tapi dapet sensor belakang yang di visualisasikan di monitor iDrive-nya, mnrt saya sih lebih membantu yang ini karena bisa prediksi dengan lebih baik, tapi beda orang beda preferences.
Untuk bensin saya sekarang pakai Pertamax Turbo, jauh lebih baik drpd Shell V Power ataupun Pertamax Plus. Oh iya kata bengkel untuk sekarang jangan pake V Power dulu, banyak report mesin gelitik di BMW. Kombinasi pemakaian dalam dan keluar kota dapet 1:10. Cukup lumayan lah ya..
Con's
Saya share cons aja yah, kyknya tulisan saya kebanyakan bahas pro's-nya:
- kalah fitur dibanding Mazda 6: Lane assisting, auto brake, head up display.
- Rem tangan yang model tarik, saya sih seneng yg ini yah, tapi mungkin banyak yg lebih seneng model elektrik
- Navigasi kurang akurat, ini salah Indo-nya atau salah peta-nya saya nggak tau deh
Rencana berikutnya saya pengen touring ke Yogya atau Solo nih, tapi agak khawatir dengan ketersediaan BBM di jalan.
Silahkan kalau mau ada yang menambahkan atau meralat yah..
Thanks
Last edited by singtapsuer on Sun Sep 25, 2016 7:18, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Sun Aug 07, 2016 16:52
- Location: Jakarta Selatan
- Daily Vehicle: M264 - PY-VPTS
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Congrats on the purchase!
Gue juga baru ngambil 330i M Sport. Dapet inspirasi juga sama, dari pengalaman sewa-sewa mobil di Eropa, emang BMW paling enak. Bedanya gue balik sini beli Audi hahaha...
Tadinya perbandingan nya kami antara 320i M Sport, 330i M Sport atau C250 AMG. Tapi karena jok 320i alcantara dan anak kedua masih umur 2 tahun, 330i jadi pilihan tepat buat kami, dengan jok kulit.
Perbedaan kedua antara kita, gue sekarang malah nyesel beli F30 hahahaha...
Gue juga baru ngambil 330i M Sport. Dapet inspirasi juga sama, dari pengalaman sewa-sewa mobil di Eropa, emang BMW paling enak. Bedanya gue balik sini beli Audi hahaha...
Tadinya perbandingan nya kami antara 320i M Sport, 330i M Sport atau C250 AMG. Tapi karena jok 320i alcantara dan anak kedua masih umur 2 tahun, 330i jadi pilihan tepat buat kami, dengan jok kulit.
Perbedaan kedua antara kita, gue sekarang malah nyesel beli F30 hahahaha...
Last edited by VoxPopuli on Sun Sep 25, 2016 6:14, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Poto2nya dong brooooo btw ini yg vin2016 masi 6cyl apa 4cyl?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Congratslah...u do hv a good taste
Itu stlh nyoba2 yg lain, 3 series enaknya tetap terasa beda ya om dg yg lain?
Enjoy driving every miles with smile then
Itu stlh nyoba2 yg lain, 3 series enaknya tetap terasa beda ya om dg yg lain?
Enjoy driving every miles with smile then
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5720
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Weh mantap om. Mobil impian ane.
Jauh jg lompatan dari Pios 2004 ke F30 ( no offense ya Pios loper/owner).
Kalo M6 biar mobil sakti sih tetap jauh om sama F30, bahkan dibanding 320i aja masih pegang 320i, apalg kalo sudah 330i.
Nais ripiu om.
Jauh jg lompatan dari Pios 2004 ke F30 ( no offense ya Pios loper/owner).
Kalo M6 biar mobil sakti sih tetap jauh om sama F30, bahkan dibanding 320i aja masih pegang 320i, apalg kalo sudah 330i.
Nais ripiu om.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
good choice om , pasti terasa banget beda tenaganya dengan vios
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Wed Aug 17, 2016 4:29
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Nice Review & Great Car Om
330i M-Sport ini mnrt saya bagus warna merah
Beli di harga brp om after disc ?
Konsumsi bbm-nya lbh irit daripada 320i E90 saya
dengan tenaga yg jauh lbh lemot ( 250HP vs 155HP )
Anyway, enjoy your sheer driving pleasure Om
Salam baling baling
330i M-Sport ini mnrt saya bagus warna merah
Beli di harga brp om after disc ?
Konsumsi bbm-nya lbh irit daripada 320i E90 saya
dengan tenaga yg jauh lbh lemot ( 250HP vs 155HP )
Anyway, enjoy your sheer driving pleasure Om
Salam baling baling
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
keren om 330i warna hitam
secara oe penggemar warna gelap..
anw, nice review om
mobil ini bagus, walopun utk selera pribadi oe tetap condong ke W205 C250 AMG
secara oe penggemar warna gelap..
anw, nice review om
mobil ini bagus, walopun utk selera pribadi oe tetap condong ke W205 C250 AMG
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Sat Jun 04, 2016 8:56
- Location: Depok - Jakarta - Bogor
- Daily Vehicle: Vario 125 esp
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Wihh nice om mobil barunya
Kalo seri 3, saya lebih condong ke 320d...
Anyway nice repiw
Kalo seri 3, saya lebih condong ke 320d...
Anyway nice repiw
K3-DE G M/T 2005
HR15DE SV M/T 2013
HR15DE SV M/T 2013
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
nice review om... sejak mobil ini launch di indo, tiap kali ada di jalan ato parkir ane seneng banget liatnya... keren banget, bmw banget.
#memangsayadiehardfansf30
sayang ini ga 6cyl ya...
anw nice review oom, enjoy your bimmer!
#memangsayadiehardfansf30
sayang ini ga 6cyl ya...
anw nice review oom, enjoy your bimmer!
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Wed Apr 20, 2016 16:23
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: C180 W204
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Wah akhirnya beli juga om (soalnya ngesilent di trit om yang di sc), nice review om!
Btw domisili jaktim ya om, yang SPBU pturbonya deket mekdi
Sent from my iPhone using Tapatalk
Btw domisili jaktim ya om, yang SPBU pturbonya deket mekdi
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
wawww, 330i F30... my Favorite car ever.... black in black pulaaa
Nice Review and awesome car om!
btw.... dapet disc brp om? .....
ane pas KKB BCA dilempar disc 60jt sayang belom bisa beli
Nice Review and awesome car om!
btw.... dapet disc brp om? .....
ane pas KKB BCA dilempar disc 60jt sayang belom bisa beli
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Wih irit banget kombinasi dapat segitu, selamat atas mobil barunya
Kalo menurut buku panduan butuh bbm ron berapa ini mobil om ? Soalnya kalo buat touring ke jogja, pertamax turbo pasti bakal susah, di kota jogjanya sendiri aja sy sudah cari perta turbo belom pernah dapat, dan perta plus aja belom semua pom ada...
Kalo menurut buku panduan butuh bbm ron berapa ini mobil om ? Soalnya kalo buat touring ke jogja, pertamax turbo pasti bakal susah, di kota jogjanya sendiri aja sy sudah cari perta turbo belom pernah dapat, dan perta plus aja belom semua pom ada...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Nice review om !!
Btw, 330i jauh lebih irit dari 320i ya, punya ane dalkot cuma 1:7 rata". Agak nyesel juga pake bmw tapi lowest trim, tapi ya masi ok lah
Salam sesama user F30
Btw, 330i jauh lebih irit dari 320i ya, punya ane dalkot cuma 1:7 rata". Agak nyesel juga pake bmw tapi lowest trim, tapi ya masi ok lah
Salam sesama user F30
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sun Aug 04, 2013 3:11
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Makasih om.. eh sama lho, anak saya juga masih 2 tahun juga. Eh kenapa nyesel om?VoxPopuli wrote:Congrats on the purchase!
Gue juga baru ngambil 330i M Sport. Dapet inspirasi juga sama, dari pengalaman sewa-sewa mobil di Eropa, emang BMW paling enak. Bedanya gue balik sini beli Audi hahaha...
Tadinya perbandingan nya kami antara 320i M Sport, 330i M Sport atau C250 AMG. Tapi karena jok 320i alcantara dan anak kedua masih umur 2 tahun, 330i jadi pilihan tepat buat kami, dengan jok kulit.
Perbedaan kedua antara kita, gue sekarang malah nyesel beli F30 hahahaha...
Itu udah di share om pict-nya, kurang yak? hehehe. 4 Cylinder om, yg 6 cylinder harus naik lagi ke 340i. Thanks yah om.ak4ng wrote:Poto2nya dong brooooo btw ini yg vin2016 masi 6cyl apa 4cyl?
Thanks om, iya om, paling beda ini sih, paling cocok rasanya di saya.jivos wrote:Congratslah...u do hv a good taste
Itu stlh nyoba2 yg lain, 3 series enaknya tetap terasa beda ya om dg yg lain?
Enjoy driving every miles with smile then
sintoni wrote:Weh mantap om. Mobil impian ane.
Jauh jg lompatan dari Pios 2004 ke F30 ( no offense ya Pios loper/owner).
Kalo M6 biar mobil sakti sih tetap jauh om sama F30, bahkan dibanding 320i aja masih pegang 320i, apalg kalo sudah 330i.
Nais ripiu om.
Thanks om-om, tul banget kerasa banget karena sblmnya Vios. Tapi Vios ini saya puas banget lho pake-nya, nggak pernah ada masalah. Kalau ada masalah pun kyknya bisa stop taxi, terus minta bantuan. Nanti saya mau buat juga deh review Vios.grandis_GT wrote:good choice om , pasti terasa banget beda tenaganya dengan vios
Mazda 6 soal fitur lengkap banget, tapi pertimbangannya garansi juga cuman 1 tahun, jadi kalau ada yg rusak males deh ngurusnya.
Iya ya om, kemaren juga ada yang merah tuh. Tapi saya prefer hitam om kmrn sama salesnya ada 2 pilihan, diskon 100++ sama diskon 20 doang tapi ada promo kredit 0% untuk 4 tahun om.IvanS wrote:Nice Review & Great Car Om
330i M-Sport ini mnrt saya bagus warna merah
Beli di harga brp om after disc ?
Konsumsi bbm-nya lbh irit daripada 320i E90 saya
dengan tenaga yg jauh lbh lemot ( 250HP vs 155HP )
Anyway, enjoy your sheer driving pleasure Om
Salam baling baling
Thanks udah mampir om.. salam baling baling...
Thanks om, saya juga demen-nya warna gelap, walaupun jadi lebih repot sih, soalnya baret dikit keliatan. Beda selera yah om kita..psiturism wrote:keren om 330i warna hitam
secara oe penggemar warna gelap..
anw, nice review om
mobil ini bagus, walopun utk selera pribadi oe tetap condong ke W205 C250 AMG
reyhandikag wrote:Wihh nice om mobil barunya
Kalo seri 3, saya lebih condong ke 320d...
Anyway nice repiw
Thank you om-om.. iya nih, yang ini 4 cylindersstevenanthony wrote:nice review om... sejak mobil ini launch di indo, tiap kali ada di jalan ato parkir ane seneng banget liatnya... keren banget, bmw banget.
#memangsayadiehardfansf30
sayang ini ga 6cyl ya...
anw nice review oom, enjoy your bimmer!
Thank you om. Wah om di Jaktim juga? itu SPBU nggak pernah ada tuh stok Pertamax Plus atau Pertamax Turbo-nya, ogah saya kesana lagi. hahahah.medkintos wrote:Wah akhirnya beli juga om (soalnya ngesilent di trit om yang di sc), nice review om!
Btw domisili jaktim ya om, yang SPBU pturbonya deket mekdi
Tangkyu om, iya saya demen juga black in black-nya.. diskon udah ane jawab sblmnya yah om..fizrmen wrote:wawww, 330i F30... my Favorite car ever.... black in black pulaaa
Nice Review and awesome car om!
btw.... dapet disc brp om? .....
ane pas KKB BCA dilempar disc 60jt sayang belom bisa beli
Thank you om. Kalau dari petunjuknya sih RON 95 juga cukup. Saya juga sblmnya pake pertamax plus. Tapi denger denger kan emang pertamax plus mau di replace secara bertahap jd ke turbo, di jakarta spbu yang ada pertamax turbo-nya udah nggak ada lagi yg plus. Kira kira om tau nggak kalau pertamax plus aman sepanjang jalur jkt-yogya?keong wrote:Wih irit banget kombinasi dapat segitu, selamat atas mobil barunya
Kalo menurut buku panduan butuh bbm ron berapa ini mobil om ? Soalnya kalo buat touring ke jogja, pertamax turbo pasti bakal susah, di kota jogjanya sendiri aja sy sudah cari perta turbo belom pernah dapat, dan perta plus aja belom semua pom ada...
Halo om Moonshade, gitu yah, lumayan juga berarti konsumsi-nya yah.. Nggak papa lah om, itu juga oke kok....Moonshade wrote:Nice review om !!
Btw, 330i jauh lebih irit dari 320i ya, punya ane dalkot cuma 1:7 rata". Agak nyesel juga pake bmw tapi lowest trim, tapi ya masi ok lah
Salam sesama user F30
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1344
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Nice review om,
BTW tentang equalizer audio nya, seharusnya BMW yg sudah dilengkapi dengan Harman/kardon ada memiliki settingan equalizer..
Soalnya dulu saya ingat pernah setting audio 435i teman saya yg pakai harman/kardon juga.
Coba di ubek2 iDrive nya pasti nemu pilihan nya. Ada juga pilihan mau pakai suara Logic 7 atau tidak.
Sebagai ilustrasi nya seperti ini om:
lalu ketemu deh pilihan aturan frequency nya.
Settingan nya kalau mau pakai yg di gambar itu jg ok om, karena dulu saya setting eq di mobil 435i teman saya kurang lebih seperti itu settingan nya.
*tapi saya saranin untuk coba2 sendiri lagi kalau belum puas/tidak cocok. karena setiap orang memiliki selera dengerin musik yg berbeda.
BTW tentang equalizer audio nya, seharusnya BMW yg sudah dilengkapi dengan Harman/kardon ada memiliki settingan equalizer..
Soalnya dulu saya ingat pernah setting audio 435i teman saya yg pakai harman/kardon juga.
Coba di ubek2 iDrive nya pasti nemu pilihan nya. Ada juga pilihan mau pakai suara Logic 7 atau tidak.
Sebagai ilustrasi nya seperti ini om:
lalu ketemu deh pilihan aturan frequency nya.
Settingan nya kalau mau pakai yg di gambar itu jg ok om, karena dulu saya setting eq di mobil 435i teman saya kurang lebih seperti itu settingan nya.
*tapi saya saranin untuk coba2 sendiri lagi kalau belum puas/tidak cocok. karena setiap orang memiliki selera dengerin musik yg berbeda.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Ohh ron 95 ya, syukurlah, jkt-jogja kalo saya biasanya sih isi di total sebelum pintu tol bekasi barat, lalu sampe jogja 530an km via cipali belom abis itu bensin hehe
Tapi kalo biar aman, dr jkt sampe rest area cipali isi aja, lumayan kan dah sepertiga jalan, dr situ nanti kalo mau nambah boleh di pom pantura atau kalo mo lewat selatan beberapa pom bensin juga ada kok p plus, kalo masih p plus masih mudah kok tp sy saranin isi dipom yg kota2 aja (kalo jogja isi di pom setelah ambarukmo plaza atau pom baciro dekat flyover lempuyangan), p plus kalo di pom kecil jarang yg beli takutnya kualitas menurun krn stok ga ganti2
Tapi saya rasa kalo avg fuel cons nya segitu, 1x full tank dr jkt ke jogja cukup kok
Tapi kalo biar aman, dr jkt sampe rest area cipali isi aja, lumayan kan dah sepertiga jalan, dr situ nanti kalo mau nambah boleh di pom pantura atau kalo mo lewat selatan beberapa pom bensin juga ada kok p plus, kalo masih p plus masih mudah kok tp sy saranin isi dipom yg kota2 aja (kalo jogja isi di pom setelah ambarukmo plaza atau pom baciro dekat flyover lempuyangan), p plus kalo di pom kecil jarang yg beli takutnya kualitas menurun krn stok ga ganti2
Tapi saya rasa kalo avg fuel cons nya segitu, 1x full tank dr jkt ke jogja cukup kok
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Wed Apr 27, 2011 11:51
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Benar... Sy jg sempat nyesal pake 320i. Entry level. Kurang power nya oom. Tp pilihan sudah tepat menurut sy,ga salah. Mantap oom 330 nya. Sy jg punya C250amg. Ada kelemahan nih c class. Agak fatal jg sy blg. Transmisi agak lemot dan ga ada adaptive suspension. Utk model selera ajeh laaah yaaaa......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
ini figur akselerasi bisa dpt brp ya? beda jauh gk ya sama f30 base engine?
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Wed Apr 27, 2011 11:51
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Setau sy beda 60an HP pak arman. Antara 320 dan 330.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Wooow mantap mobil jarang nih....
Semoga selalu enjoy bersama biem nya om
Semoga selalu enjoy bersama biem nya om
2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
nice review omm
congrats buat beemer barunya
salah satu mobil impian saya ini, apalagi kalo m3
btw cakep banget mobilnya om
congrats buat beemer barunya
salah satu mobil impian saya ini, apalagi kalo m3
btw cakep banget mobilnya om
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Sun Aug 04, 2013 3:11
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Eh iya, barusan di cek, kok jadi ada ya? aahahaha. dari kemaren kemaren kemana aja anee.. Wah makasih banyak yah om... Kalau logic 7 udah aware dr dulu sih, kerasa bedanya pake itu dan nggak....arfs wrote:Nice review om,
BTW tentang equalizer audio nya, seharusnya BMW yg sudah dilengkapi dengan Harman/kardon ada memiliki settingan equalizer..
Soalnya dulu saya ingat pernah setting audio 435i teman saya yg pakai harman/kardon juga.
Coba di ubek2 iDrive nya pasti nemu pilihan nya. Ada juga pilihan mau pakai suara Logic 7 atau tidak.
Settingan nya kalau mau pakai yg di gambar itu jg ok om, karena dulu saya setting eq di mobil 435i teman saya kurang lebih seperti itu settingan nya.
*tapi saya saranin untuk coba2 sendiri lagi kalau belum puas/tidak cocok. karena setiap orang memiliki selera dengerin musik yg berbeda.
Aman berarti yah om Keong, ane rasa juga cukup sih. tapi pengen jaga jaga aja, takutnya macet atau gmana. Makasih banyak om...keong wrote:Ohh ron 95 ya, syukurlah, jkt-jogja kalo saya biasanya sih isi di total sebelum pintu tol bekasi barat, lalu sampe jogja 530an km via cipali belom abis itu bensin hehe
Tapi kalo biar aman, dr jkt sampe rest area cipali isi aja, lumayan kan dah sepertiga jalan, dr situ nanti kalo mau nambah boleh di pom pantura atau kalo mo lewat selatan beberapa pom bensin juga ada kok p plus, kalo masih p plus masih mudah kok tp sy saranin isi dipom yg kota2 aja (kalo jogja isi di pom setelah ambarukmo plaza atau pom baciro dekat flyover lempuyangan), p plus kalo di pom kecil jarang yg beli takutnya kualitas menurun krn stok ga ganti2
Tapi saya rasa kalo avg fuel cons nya segitu, 1x full tank dr jkt ke jogja cukup kok
Masa lemot sih om Handi C250-nya? Adaptive suspensionnya lumayan kerasa om kalau lg ngebut. heheheheHandi wijaya wrote:Benar... Sy jg sempat nyesal pake 320i. Entry level. Kurang power nya oom. Tp pilihan sudah tepat menurut sy,ga salah. Mantap oom 330 nya. Sy jg punya C250amg. Ada kelemahan nih c class. Agak fatal jg sy blg. Transmisi agak lemot dan ga ada adaptive suspension. Utk model selera ajeh laaah yaaaa......
armann wrote:ini figur akselerasi bisa dpt brp ya? beda jauh gk ya sama f30 base engine?
Betul om, bedanya sekitar 60-an HP torsi beda 100-an Nm.Handi wijaya wrote:Setau sy beda 60an HP pak arman. Antara 320 dan 330.
mangujo wrote:Wooow mantap mobil jarang nih....
Semoga selalu enjoy bersama biem nya om
Thank om-om..michaelgiri93 wrote:nice review omm
congrats buat beemer barunya
salah satu mobil impian saya ini, apalagi kalo m3
btw cakep banget mobilnya om
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 175
- Joined: Tue Dec 15, 2015 23:46
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
Pernahliat m sport warna biru gapake kaca film 320i Aja udah keren gimana yg ini lebih2 lagi dah heheheh mantap ommm
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1344
- Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
- Location: Jakarta
Re: Review BMW 330i LCI M Sport
My pleasure om.singtapsuer wrote:Eh iya, barusan di cek, kok jadi ada ya? aahahaha. dari kemaren kemaren kemana aja anee.. Wah makasih banyak yah om... Kalau logic 7 udah aware dr dulu sih, kerasa bedanya pake itu dan nggak....arfs wrote:Nice review om,
BTW tentang equalizer audio nya, seharusnya BMW yg sudah dilengkapi dengan Harman/kardon ada memiliki settingan equalizer..
Soalnya dulu saya ingat pernah setting audio 435i teman saya yg pakai harman/kardon juga.
Coba di ubek2 iDrive nya pasti nemu pilihan nya. Ada juga pilihan mau pakai suara Logic 7 atau tidak.
Settingan nya kalau mau pakai yg di gambar itu jg ok om, karena dulu saya setting eq di mobil 435i teman saya kurang lebih seperti itu settingan nya.
*tapi saya saranin untuk coba2 sendiri lagi kalau belum puas/tidak cocok. karena setiap orang memiliki selera dengerin musik yg berbeda.
Dari awal juga ada settingan nya mungkin om ubek2 sub-menu iDrive nya kurang.
BTW saat di set eco pro mode, di iDrive nya kan juga terdapat pilihan climate control nya (AC nya mau di set untuk efisiensi maksimal atau tidak)
Nah itu centang nya dihapus saja, jadi AC nya berkerja secara normal.
Kalau coasting itu adalah fitur agar kendaraan bila melaju diatas 60 km/h, kalau pedal gas nya diangkat jadi nya meluncur (*mirip seperti mobil manual yg lagi jalan lalu pedal kopling nya di injak) biar bisa lebih irit lagi.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.