[Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

[Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by vulvy8858 »

Long-Term Review kedua dengan kaleng kerupuk kedua..
kali ini Matic dan tetep tipe flagship dan tetep keluaran awal, tapi dari generasi kedua..

Image

btw, ini apansa lama saya, dan sedang mencari majikan baru :big_cry:
viewtopic.php?f=19&t=23505

========================================================================================================================

Mukadimah:
Toyota Avanza VeloZ 1500 A/T 2012

clocked @ 63.000 km per hari ini review diketik, 07-04-2016,

Si putih adalah Avanza kedua yang masuk garasi rumah.

alasan ambil Avanza ini saat 2012 sangat mudah, karena menjadi korban PHP indumubil dengan terlalu lama menanti Ertiga Matic dan All New Grand Livina, di lain sisi Mobilio belum ditelurkan oleh mister jonpis :off_bored:
kebutuhan people carrier meningkat, dan akhirnya dibelilah Avanza ini, waktu itu 185 juta di price list, diskon 10 juta, jadi 175 juta.
dan ia pun menemani si hitam di rumah.

Image

========================================================================================================================

BBM:
Sesuai dompet, mayoritas masuk Pertalite, Premium pas bokek, Pertamax / Shell Super pas baru gajian, V-Power sebelum keluar kota.
Avanza 1500cc minta oktan 90 buat taun 2011 up (generasi VeloZ awal / All-New Avanza), Avanza lama yang 1500cc minta oktan 92, maybe ada perbedaan kompresi dan timing pengapian yang dimundurkan dari generasi lama yang sangat ngelitik kalo diisi Premium & kadang2 ngelitik kalo diisi Pertalite. :big_childish:

rekor paling boros:
dalkot 1:7 saja. rute Kembangan-Senen, hari kerja, Premium. foto uda ilang, kebawa henpon lama wehehehehehe.

rekor paling hemat:
1:16.3, lebaran 2013, rute tol dalam kota. Shell Super.
Image

average, rute harian & bulanan aja ya.
1:8-9 rute Kembangan - Senen via Jatibaru, 1:10-11 via PIK - Ancol
1:10-11 rute Kembangan - Cilandak via JORR
1:11-12 rute Kembangan - BSD
1:13-14 Kembangan-Subang Kota via Cipali

ini pas balik dari Subang.
Image

========================================================================================================================

Image

Oli :
0-5rb km = bawaan pabrik
5-10rb km = Total 7000 10w-40
10-40rb km = TGMO 5w-30
40-50rb km = Motul H-Tech 5w-30
50-57rb km = Shell HX5 15w-40
57-60rb = Pertamina Meditran SX 15w-40 (coba2 olie diesel diskonan, maklum lagi bokek) :big_childish:
60rb till present = Valvoline SemiSyn 10w-30

Oli gardan:
0-45rb TGMO Gear Oil SAE 90 GL-5
45-60rb km: TOP 1 Gear Oil SAE 90 GL-5
60rb till present = WIN Gear Oil SAE 90 GL5.

Oli Transmisi
0-40rb km = TGMO ATF Dex-3
40rb till present = Castrol ATF Dex-3

well, oli mesin yang belom perna masuk tinggal buntut 50 sama buntut 20.

Menurut manual book, Avanza minta oli mesin dengan range yang sangat luas, minimal 20w-50 API SL alias sekelas Prima XP dan Shell HX3, maksimal 5w-30 API SN alias oli-oli terkini. Bisa dipaksa 0w-20 asal mesin masih sehat walafiat, tapi saya belom coba karena mahal.
Makin encer olie, aksel makin ringan. Di Avanza, hal ini berlaku tapi kagak ngepek ngepek amat, namanya juga Avanza. So far best performance ada di Motul H-Tech. perna dikasi oli Diesel, aman aman aja ni mesin badak tanpa pengurangan performa yang gimana amat.

Oli gardan minta GL-5 SAE-90, karena susah nyari yang murah, seadanya dulu dah yang dimasukin, genti per 15rb km biar tenang hati wkwkwkkw. :big_biglaugh:

Oli metik, setia sama Castrol, karena murah dan gampang nyarinya. :big_peace:
========================================================================================================================

Kaki-kaki :
OEM VeloZ rims
OEM Showa All New Avanza Front Shocks
Monroe GasMatic Rear Shocks

Ini Avanza paling ringkih yang pernah saya gunakan. Sokbreker depan bocor di 40rb km, dan sokbreker belakang lemah di kilometer yang sama. Okay, langsung keduanya ganti di 40rb km. menyebalkan. Apansa lama saya tahan sampe 60-70rb km dengan cara bawa yang relatif sama.

Penggantian sokbreker dengan Monroe GasMatic membuat mubil ini lebih empuk, dengan kadar limbung dan kadar mental mentul yang relatif sama dengan standardnya saat diisi 1-2 orang. Lumayan membuat saya sedikit lebih betah mengendarai mubil ini. Minusnya pas diisi penuh, berasa naek perahu.

gak ganti velg? belom kepikiran. ntar aja kalo ada rejeki lebih.

========================================================================================================================

Ban:
2012-2013 = Dunlop SP10 185/65-15
2013-2015 = BS Turanza AR20 195/60-15
2015 - present = Dunlop SP Sport LM704 195/60-15

Mengapa TAM selalu memberi ban SP10 terkutuk sejak 2004 sampe 2014? Menyebalkan. Ban cepet abis, berisik, kurang ngegrip dan bisa cuil sendiri.
:mky_04:

2013 pasang Turanza AR20 ukuran 195/60-15, dengan harapan handling akan increased. Well, it increased. Well increased. Sampe 130 kpj masi napak, cornering ability membaik. Tak begitu ngebuang saat membelok cepat. Dengan kaki2 yang masi standard semua. Well, enak. Tapi enaknya apansa ya. Jangan dibandingin sama Mobilio maupun Ertiga yang emang uda enak dari sananya.

2015, entah, ini Turanza paling cepet abis yang perna saya pakai, setelah berulang kali pakek AR10 di Panther, Avanza dan Kisul dan sangat puas akan lifetimenya, AR20 agak decreased di lifetime, 2 tahunan uda menipis dan hampir kena TWI, ganti ke Dunlop LM 704.

Well, ini malah jadi salah satu Dunlop yang paling hening yang pernah saya pakai, grip nya juga OK, even belom semantep Turanza. Semoga lifetime nya akan lebi panjang dari perkiraan.

========================================================================================================================

Namanya mubil sejuta umat, mubil rakyat, kaleng kerupuk, you name it, dude. banyak julukan yang diberikan pada mesin uang Toyota ini. untuk membedakan dengan kawan kawannya, saya memberi sedikit mods ke si putih:

Mods:
- Ground Cable ---> bikin sendiri, beli kabel sama sekun.. ukur2 sendiri, capek sendiri.
- MX21 Head-Lamp Relay ---> setelah beberapa kali pakek MX11 dan ga ada yang tahan lama, coba beli model 3 relay yang biasa biasa aja. brand MX lagi. :big_bored:
- Osram All-Weather 100/80 Headlamp Bulbs ---> murah dan terang, warna agak kekuningan, senjata ampuh buat lawan bis malam
- 9Nine T10 led bersama sama dengan led kabin
- foglamp dibalut skotlet kuning ---> ala ala JDM dan lumayan ganteng buat bantu lampu senja :wkkk:
- Ferrari Seat Cover ---> ga jauh beda sama MBTech seri bawah, harganya lumayan bedanya...
- Klakson Denso Keong ---> copotan motor temen, mumpung murah :big_slap:
- V-Kool 40 @ Windshield, Blacklist Diamond 10 @ the rest ---> babeh maniak pikul, pertamanya dipasang di depan doang, SSB beli sendiri pas kerja.. sangat membantu mubil ini menjadi kulkas berjalan, karena A/C yang sudah sangat dingin dibantu kaca pelem yang bikin makin adem.
- Bendix General CT brake pad ---> setelah dibikin kesel sama TDW yang geloyor dan bunyi-bunyi melulu. maybe saya dapet barang jelek karena di si hitam bagus bagus aja. entahlah. langsung beli di 1Station terdekat.

======================================================================================================================

Image

Driving Impression:

posisi mengemudi buat saya yaa ga jauh beda sama apansa terdahulu, cuma menang tilt steering saja. masih terlalu jauh buat lengan saya buat meraih setir kalo saya nyetel kaki saya duduk dengan nyaman. saat disetel tangan memegang setir dengan nyaman, kaki saya hampir mentok sama bagian bawah setir. nasib beruang masuk ke kaleng kerupuk. jadilah beruang kalengan.

setir plasticky yang licin dan tombol klakson nya sangat sulit dipencet membuat saya kurang betah mengendarai mobil ini, bikin telapak tangan mudah berkeringat, but well, audio steering switch cukup membantu agar tangan kiri saya ga lari kemana mana.

well, talking about the impression, karena saya biasa pake Brio, mubil ini berasa cukup enteng. 0 ke 100 kpj kalok flat-out sekitar 14 detik, dengan top speed sekitar 180 kpj. overtaking begitu mudah dilakukan, tapi sebelom overtaking, letakkan posisi gir sesuai kebutuhan, kalo ente taro di D sih alamat ente bakal kesel sendiri dengan transmisinya yang bolot bin o'on dan lamaaaa sekali refleknya. well, masi apansa. :mky_01: begitu pindah ke T30 bokap, everything seems to be different.

braking. alasan saya beli Bendix General CT adalah karena rem mobil ini sangat ngeloyor, seperti motor bebek tua dengan rem tromol. makin diperparah ketika brake pad dan disc menjadi panas karena tersiksa saat direm. dengan kampas rem yang lebih OK, rem nya jadi sedikit lebih pakem. yaa, sedikit pun berefek daripada tidak sama sekali.

handling, yaa.. rusak, khas avanza. :mky_04: setelah dipasang Monroe GasMatic sih meningan, lebih empuk dan tenang saat di jalan lurus / cruising. yang jadi masalah adalah saat berbelok cepat, apalagi pas diisi full. makin empuk = makin limbung. toh saya juga bukan pembalap dan mubil ini adalah kuda perang, bodo amat da sama handling.

========================================================================================================================

In-cabin-depth

buat beruang segede 180/90 seperti saya, mubil ini sempit. yes, it is. legroom di depan cukupan saja, cukup mentok kiri kanan. 2nd row, sempit juga, legroom pas pasan, bangku 1st row kudu sedikit dimajukan kalo saya mao duduk dengan nyaman di 2nd row. row 3? nightmare buat saya. yang saya seneng dari apansa gen 2 ini adalah, dimanapun saya duduk, saya ga merasa sempit secara headroom, tapi sangat terbatas di legroom. Mobilio jauh lebih manusiawi disini.

jok yang tipis dan kurang ergonomis membuat saya pengen cepet2 sampe kalo bawa ni mubil, but then jok ini sedikit lebih baik daripada bawaan Brio / Mobilio gen awal yang lebih tipis lagi dan ergonominya kurang baik buat manusia yang tumbuh ke atas, depan, dan samping seperti saya.

penumpang ga akan ngoceh kalo driver mengemudi dibawah 90 kpj, karena RPM masih 2500, saat ente meraih 100 kpj, RPM naik ke 3000, suara angin mulai masuk dan suara mesin tuanya menyeruak ke dalam kabin dan membuat penumpang pada ngoceh. makin ngoceh lagi ketike ente bejek gas sampe 120-130 kpj karena body akan semakin terasa melayang dan berbagai macam suara uda masuk ke dalam kabin. apalagi yang di row 3. kasihan mereka. maksimal 4-5 orang cukuplah buat mubil ini.

kompor rinnai di dasbor dengan teflon cap JVC yang integrated membuat mubil ini semakin spartan, tapi simple dan fungsional.

========================================================================================================================

Kesimpulan:
generasi kedua apansa ini adalah reinforcement yang sangat baik jika dikomparasikan dengan apansa generasi awal..
lebih stabil, lebih firm, posisi duduk lebih enak, lebih memanusiakan manusia, dan lebih enak dikendarai, even tidak lebih cepat dan tidak lebih hemat BBM karena bobotnya yang lebih berat.
durability mubil ini selaen di sokbreker Showa di bagian depannya yang sangat ringkih, sangat robust, tidak pernah ada penggantian parts selain yang habis pakai seperti ban, busi, dan filter2.
rattling mulai ada sejak tahun kedua, memang menyebalkan, tapi yaa... namanya apansa.. :mky_01:

penerus tradisi avanza ada di Grand New Avanza yang lebih nyaman, lebih empuk, sedikit lebih manusiawi dengan airbag dan ABS di semua tipe dan penambahan besi2 ga jelas di rangka pintu, busa jok yang sedikit lebih tebal, namun lebih limbung (karena lebih empuk) dan tenaganya sedikit lebih kecil / responnya lebih lambat, karena menganut drive-by-wire.

well, saya berharap snowy akan menjadi Avanza terakhir saya, kalo ada rejeki, mau ganti ke sesuatu yang lebih nikmat dikendarai maupun ditumpangi.

======================================================================================================================

Image

Image

======================================================================================================================

the next review will be this small-4-wheel Indian cupboard:
Image


regards,


vulvychint
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by doge »

Nice review om !! :mky_02:

Penambahan besi2 ga jelas... hahhaha..

Itu besi udh direquest dr 2008an ya klo g slh...
:ngacir:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5703
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by sintoni »

Wkwk. Nice review om vulvy.

Tahan jg ya om dikasi oli mesin diesel. Padahal biasa dipake cuma buat bersihin ruang oli eh ini malah dipake long term.

Salut ane om.
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by kenop »

nice long term review om.. enak di baca krn bahasa jeplak ente kek biasa nya :big_peace:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by fizrmen »

weweww.... nice repiu... sebenernya ane jgn pengen apansah buat dagang... alias buat perang ke pasar induk.....
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by arfs »

Nice review om vulvy,
btw itu carbon clean nya dimana om? kerjaan nya rapi gk?
sx4 saya sudah mau 50rb km, seumur hidup nya belom pernah terapi carbon clean, hehe.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
hadiyanfa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by hadiyanfa »

Nice ripiu om... Perlu banyak belajar ngeripiu dr om pulpy nih...

Nyaris jadi tunggangan ane juga nih barang, syukur aja dapat si mobilio wkwkwkwk... Peace ya om..

Sent from my LG-D838 using Tapatalk
anakgembrot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by anakgembrot »

ane husus login kali ini buat komenin review apanja ini
hehe..

nice review om :frm_salut:
Aviation Enthusiast:

http://www.aeronef.net/
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by vulvy8858 »

doge wrote:Nice review om !! :mky_02:

Penambahan besi2 ga jelas... hahhaha..

Itu besi udh direquest dr 2008an ya klo g slh...
nope...
sejak 2007 di apansa pipitiay,,
baru keluar di GNA...
akhirnya dikeluarkan juga...
sintoni wrote:Wkwk. Nice review om vulvy.

Tahan jg ya om dikasi oli mesin diesel. Padahal biasa dipake cuma buat bersihin ruang oli eh ini malah dipake long term.

Salut ane om.
tadinya mao dicekok oli diesel lagi om di 60rb km sampe se tahan nya...
tapik karena kemaren sekalian carbon clean dan genti filter oli yowis kembali ke jalan yang benar...
fizrmen wrote:weweww.... nice repiu... sebenernya ane jgn pengen apansah buat dagang... alias buat perang ke pasar induk.....
buwat ke pasar induk mah enakan grenmek bak om hehehehe :big_grin:
kenop wrote:nice long term review om.. enak di baca krn bahasa jeplak ente kek biasa nya :big_peace:
apa daya sejak keluwar kandungan ibunda, bahasa saya uda jadi begini...
arfs wrote:Nice review om vulvy,
btw itu carbon clean nya dimana om? kerjaan nya rapi gk?
sx4 saya sudah mau 50rb km, seumur hidup nya belom pernah terapi carbon clean, hehe.
thanks omsye muehehehehe.

di bengkel kecil deket rumah ane, om. di daerah Meruya.
so-so lah. selevel sama bengkel kecil lainnya...
:mky_01:
hadiyanfa wrote:Nice ripiu om... Perlu banyak belajar ngeripiu dr om pulpy nih...

Nyaris jadi tunggangan ane juga nih barang, syukur aja dapat si mobilio wkwkwkwk... Peace ya om..

Sent from my LG-D838 using Tapatalk
medio 2012, harga Brio E pun masi 170 juta...
beruntung sekarang harganya uda lebih murah....
anakgembrot wrote:ane husus login kali ini buat komenin review apanja ini
hehe..

nice review om :frm_salut:

thanks omsye :big_smile]
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
Aripndut
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Tue Mar 16, 2010 10:05

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by Aripndut »

Apik mbah reviune. Heran saya shockbreakernya kok cuma tahan sampe 40km...
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by vulvy8858 »

Aripndut wrote:Apik mbah reviune. Heran saya shockbreakernya kok cuma tahan sampe 40km...
40rb maybe om hehehehe.

kalo kata mbah surabaya yang di sebelah sih emang showa punya tidak seawet Kayaba.

maybe karena penggunaan yang keroyokan juga hehehe
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
dream_theater
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
Location: Semarang
Daily Vehicle: Xpander exceed AT

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by dream_theater »

SIp om reviewnya... :big_exellent:
Kalo dibandingin avanza gen 1, adakah perubahan di sisi pernya? Apakah lebih empuk & manusiawi dikendarai 2 orang atau masih sama dgn yg dulu? :e-think:
sintoni wrote:Wkwk. Nice review om vulvy.

Tahan jg ya om dikasi oli mesin diesel. Padahal biasa dipake cuma buat bersihin ruang oli eh ini malah dipake long term.

Salut ane om.
Dulu ane juga pernah pake meditran sx di soluna selama bbrp tahun. Enak juga koq, :frm_tumbright: harganya juga bersahabat diantara oli 15w-40.
uyhawkilabid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Fri Oct 23, 2015 11:16

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by uyhawkilabid »

Kata yg pake ini buat uber,bilangnya lebih boros dari yg tipe g.


Itu yg item bukannya udah dijual om?
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by vulvy8858 »

dream_theater wrote:SIp om reviewnya... :big_exellent:
Kalo dibandingin avanza gen 1, adakah perubahan di sisi pernya? Apakah lebih empuk & manusiawi dikendarai 2 orang atau masih sama dgn yg dulu? :e-think:
sintoni wrote:Wkwk. Nice review om vulvy.

Tahan jg ya om dikasi oli mesin diesel. Padahal biasa dipake cuma buat bersihin ruang oli eh ini malah dipake long term.

Salut ane om.
Dulu ane juga pernah pake meditran sx di soluna selama bbrp tahun. Enak juga koq, :frm_tumbright: harganya juga bersahabat diantara oli 15w-40.

1. heeeemmm, ada. beda di per depan belakang dan dudukan shockbreaker depan. shock depan lebi firm, per belakang lebi firm.. lebih memanusiakan manusia sih dari apansa lama...

2. sekarang malah saya balik ke oli normal.. 10w-30 Valvoline..
uyhawkilabid wrote:Kata yg pake ini buat uber,bilangnya lebih boros dari yg tipe g.


Itu yg item bukannya udah dijual om?
saya juga ada tipe G matic, beda ga jauh, selisih 1:1.
sama G manual beda 1:2. ga gt berasa kalo dicompare sama tenaga, kenyamanan, dan peace of mind kagak ngopling di Jakarta.

masih ada, besok dikasi kepastian sama calon buyer..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
uyhawkilabid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Fri Oct 23, 2015 11:16

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by uyhawkilabid »

vulvy8858 wrote:
uyhawkilabid wrote:Kata yg pake ini buat uber,bilangnya lebih boros dari yg tipe g.


Itu yg item bukannya udah dijual om?
saya juga ada tipe G matic, beda ga jauh, selisih 1:1.
sama G manual beda 1:2. ga gt berasa kalo dicompare sama tenaga, kenyamanan, dan peace of mind kagak ngopling di Jakarta.

masih ada, besok dikasi kepastian sama calon buyer..
Kok kata supir uber lebih boros yg pelos ya?

Kemaren abis ngejer pelos di cipali,kayanya kok mesinnya gak ngebut2 amat ya om?apa emang supirnya sengaja ngalah ya?
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Long-Term Review] Avanza VeloZ 1500cc A/T 2012

Post by vulvy8858 »

uyhawkilabid wrote:
vulvy8858 wrote:
uyhawkilabid wrote:Kata yg pake ini buat uber,bilangnya lebih boros dari yg tipe g.


Itu yg item bukannya udah dijual om?
saya juga ada tipe G matic, beda ga jauh, selisih 1:1.
sama G manual beda 1:2. ga gt berasa kalo dicompare sama tenaga, kenyamanan, dan peace of mind kagak ngopling di Jakarta.

masih ada, besok dikasi kepastian sama calon buyer..
Kok kata supir uber lebih boros yg pelos ya?

Kemaren abis ngejer pelos di cipali,kayanya kok mesinnya gak ngebut2 amat ya om?apa emang supirnya sengaja ngalah ya?
1:1 itu kalo buat fulltank ya beda 40 km pak. 1:2 beda 80 km. buat yang ngider tiap hari ya berasa atuh.

emang dia nya biasa aja tapi ente bejek gas nya dengan sepenuh jiwa raga kalik wkwkwkwkwkw.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007