Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
Sebetulnya ini kendaran brother sendiri, tapi ga keurus, perawatan sekedarnya, umur sudah 80 ribu km, termasuk irit ditilik dari segi tahun. Kemaren sempet dipinjemin berapa hari buat di jkt keliling2, setelah sebelumnya "dicelakakan" Honda Stream sekarang "dicelakakan"Toyota Avanza. Untuk foto2 ga ada karena ga sempet dan emang standard pol
Toyota Avanza 1.5 S A/T. Avanza termewah di jamannya, penggantinya adalah veloz sekarang. sebelum juga diacak2 varian 1.5G
Exterior.
Exterior Avanza yang menurut saya paling ganteng, hanya veloz terbaru yg bisa ngalahin, kenapa? Karena ini design aslinya konon emang bukan buat market Indo tapi export. Imbuhan body kit ga norak2 amat sampe bikin kaya ricer tapi paslah. sayang exterior hanya ini saja beda utamanya sisanya nyaris ga beda. tetep pake antena tarik ala belalang Side skirt bikin tampilan samping lebih berisi dan kesannya jadi long lasting ga berasa tua, spion tetep kecil tapi ada sign disitu yang bentuknya beda jadi rada ganteng, wheel sudah 15" (dan ban serep juga dapet 15" yg alloy) jadi fender penuh berisi. rear body kit sayangnya tidak integrated seperti front body kit yang jadi satu dengan bumper jadi agak aneh ngeliatnya. rear roof spoiler sayangnya ga beda dari varian lain. ya dari belakang setidaknya ada emblem 1.5S dan terlihat ada rear defogger jadi ga terlalu sejuta umat.
Interior
Pembeda utama seingat saya hanya di: tweeter, rear defogger, audio double din CD + MP3 (tentu belum ada usb port karena jaman ini toyota masih jumawa), speedometer sudah orange color semua pake led backlight dan full digital, bangku warna coklat muda dan serba coklat bikin kesan lapang tapi tetep murah karena bahan busa tipis, aksen silver painted di beberapa titik. Speedometer sudah dilengkapi gear position indicator lengkap dengan rear parking sensor 2 titik yang responnya memang tidak terlalu cepat untuk ukuran oem tapi sangat menolong terutama karena spion luar yang ukurannya kecil luar binasa. Central lock untuk pintu sisi driver sudah mulai bermasalah =- common problem untuk avanza, cukup ganti "pistol" central lock jadi normal, hanya lock/unlock pintu saja yang bikin sebel karena kadang ga kebuka sendiri . Tidak ada lampu untuk switch electric window sisi driver, juga ciri murah avanza masih berasa: door trim ikut "kesedot" ketika jendela dibuka.
surprisingly, interior relatif minim rattle, karet2 pintu pun masih bagus, suara dari luar ga terlalu tembus, jok2 pun tidak ada yg amblas dll, ya inilah kekuatan utama toyota tampilan jelek tapi relatif tahan banting. pintu2 sudah dipasang peredam satu lembar jadi suara buka tutup pintu sudah rada gantengan ga bunyi besi lagi.
untuk audio karena sudah ada tweeter jadi suara lumayanlah setidaknya terasa suara datang dari dashboard/selevel kuping bukan dari kaki, dan penerimaan FM Radio termasuk bagus.
ac masih dingin walau tetep ancient dengan puter2an kompor AC tanpa setelan arah blower atau fresh/recirculate. sudah dilengkapi dengan double blower yang saya pribadi jarang nyalakan kecuali ada penumpang di belakang atau cuaca siang hari panas terik macet2an, sebab well this is still daitoyo yang mana ac dinginnya ga keru2an dan itu setelan suhu ga berguna sama sekali karena suhu terendah pun tetep dingin gila
sok pintu belakang sudah mati, jadi hanya bisa nahan tapi tidak bisa naik, tidak terlalu masalah, walau rada aneh karena beban ringan dari pintu tipis seperti itu dan penggunaan moulding dari papan hdf dilapis vinyl.
kelegaan kabin buat saya tidak luar biasa, ya setidaknya berbonus baris ketiga yang saya yakin akan jrg dinaiki sebab sempit walau headroom agak lumayan. sayang metode pelipatan bangku tidak ada yg flat floor atau split folding. bangku kedua pun tidak sliding, hanya folding.
Engine
Ditenagai mesin paling unik di keluarnya: 3SZ-VE. 1500cc VVT-i. Keluaran daihatsu. dengan transmisi matik 4 speed jebolan era 70an yang masih pake sling untuk kick down, tapi untungnya segi kosmetiknya agak lumayan karena penggunaan gate shift type + ada L position = toyota banget karena daihatsu ga ada yang kaya gini. Respon mesin sebetulnya lumayan, dengan desingan dan dengunan flywheel yg tidak separah varian 1300cc tapi dinodai oleh transmisi jebolan 70an yang slip banget jadi ketika dibejek terasa lonjakan torsi mesin tidak tersalurkan sempurna oleh transmisi ditambah powerloss gardan, respon dalkot masih enak buat sruntulan khas avanza, tapi ketika di toll kecepatan 100 kph rpm sudah tembus 3000 agak lebih baik daripada 1300cc matik yang nyaris 4000 rpm = meraung = tapi berasa tambah kenceng karena torsi dan hp max disini.
untuk dalkot sehari2 rekor terbaik hanya 9 kpl tapi tebakan saya ini selain lalin juga perawatan sekedarnya, curiga oli ATF, dan gardan sudah lama ga diganti. belum bicara yang lain yang hanya asal jalan. tapi di toll agak mendingan bisa dapet 11 kpl, bbm selalu non subsidi.
untuk akselerasi 0-100 saya rasa bisa 3-4 detik lebih cepat dari varian 1300cc. untuk keiritan pun saya rasa tidak beda jauh sekali dari 1300cc.
Ride Quality
Sok depan belakang kayanya sudah mati semua jadi ga bisa komen, tapi ya ciri khas avanza masih berasa, ajrut2an empuk2 ga jelas, di toll ga bisa diem, di dalkot ketemu poldur malah bantingan keras. stabilitas pun sekenanya, polda komennya: enak juga avanza ya, lari 40 kph berasa lari 100 kph... ga heran banyak driver duo kaleng songong di pantura
hal yang nyebelin itu karena masih hydraulic PS jaman purba jadi ketika manuver pas parkir kadang steer berasa berat banget dan tiba2 rpm mesin ngelonjak untuk isi vacuum booster ditambah matik sambil injek rem maka akan terjadi ndut2an yang kadang bikin kaget dan kagok, ngeri tiba2 nyelonong. apalagi remnya pas2an hanya dipersenjatai solid front rotor + rear drum + ABS yang untungnya full 4 channel. Sektor kaki2 sempet saya suruh pasang rear underbrace dan front underbrace yg seingatnya kalau itu sok ga mati semua akan jauh lebih ga berasa avanza. sempat bikin jantungan pas hujan2 di toll kok ini mobil bawaannya berat ke kiri terus, kaya ada ban kempes bawa jalan d santai2, pas iseng cek ternyata ban depan modelnya beda kiri kanan bener2 ga keurus akhirnya buang waktu ke bengkel untuk perbaiki ban ini
handling pas2an pun diperparah dengan jumlah putaran steer yang ga mau kalah dari truk gardan 6, lock to lock tidak cukup 7/8 tapi sampe 9... jadi bayangkan untuk muterin steer pas parkir butuh effort lumayan besar dan lama. mungkin karena jumlah putaran steer seheboh ini maka radius putar avanza bisa nyaris setara hatchback di 4,7 meter. power steering pun masih tipikal toyota super ringan dan minim feedback walau hydraulic.
Overall.
Avanza yang harga pasarannya sekarang makin parah karena org indo masih kemakan omongan cc gede lebih boros dan tentu seperti lainnya kepukul sodara jauh LCGC-nya sendiri jadi makin parah, kata temen pedege ini paling 90 jutaan pasarannya. tapi terus terang bagi anda yang cari kendaraan perang dalkot buat saya jauh lebih layak ini daripada varian 1.3 G AT. Memang tetap minim fitur tapi dipikir2 lagi toh mobilio yg harga barunya paling tidak 2x lipat tidak menawarkan sesuatu yg lebih baik selain airbag? sektor keamanan saya suruh upgrade dengan pasang modul sensor bayangan, pasang horn sirine terpisah (yg sekarang mati), dan ganti klakson dengan wiring pisah agar ga gampang dijebol maling karena ini adalah brg paling liquid di indonesia setelah emas
Toyota Avanza 1.5 S A/T. Avanza termewah di jamannya, penggantinya adalah veloz sekarang. sebelum juga diacak2 varian 1.5G
Exterior.
Exterior Avanza yang menurut saya paling ganteng, hanya veloz terbaru yg bisa ngalahin, kenapa? Karena ini design aslinya konon emang bukan buat market Indo tapi export. Imbuhan body kit ga norak2 amat sampe bikin kaya ricer tapi paslah. sayang exterior hanya ini saja beda utamanya sisanya nyaris ga beda. tetep pake antena tarik ala belalang Side skirt bikin tampilan samping lebih berisi dan kesannya jadi long lasting ga berasa tua, spion tetep kecil tapi ada sign disitu yang bentuknya beda jadi rada ganteng, wheel sudah 15" (dan ban serep juga dapet 15" yg alloy) jadi fender penuh berisi. rear body kit sayangnya tidak integrated seperti front body kit yang jadi satu dengan bumper jadi agak aneh ngeliatnya. rear roof spoiler sayangnya ga beda dari varian lain. ya dari belakang setidaknya ada emblem 1.5S dan terlihat ada rear defogger jadi ga terlalu sejuta umat.
Interior
Pembeda utama seingat saya hanya di: tweeter, rear defogger, audio double din CD + MP3 (tentu belum ada usb port karena jaman ini toyota masih jumawa), speedometer sudah orange color semua pake led backlight dan full digital, bangku warna coklat muda dan serba coklat bikin kesan lapang tapi tetep murah karena bahan busa tipis, aksen silver painted di beberapa titik. Speedometer sudah dilengkapi gear position indicator lengkap dengan rear parking sensor 2 titik yang responnya memang tidak terlalu cepat untuk ukuran oem tapi sangat menolong terutama karena spion luar yang ukurannya kecil luar binasa. Central lock untuk pintu sisi driver sudah mulai bermasalah =- common problem untuk avanza, cukup ganti "pistol" central lock jadi normal, hanya lock/unlock pintu saja yang bikin sebel karena kadang ga kebuka sendiri . Tidak ada lampu untuk switch electric window sisi driver, juga ciri murah avanza masih berasa: door trim ikut "kesedot" ketika jendela dibuka.
surprisingly, interior relatif minim rattle, karet2 pintu pun masih bagus, suara dari luar ga terlalu tembus, jok2 pun tidak ada yg amblas dll, ya inilah kekuatan utama toyota tampilan jelek tapi relatif tahan banting. pintu2 sudah dipasang peredam satu lembar jadi suara buka tutup pintu sudah rada gantengan ga bunyi besi lagi.
untuk audio karena sudah ada tweeter jadi suara lumayanlah setidaknya terasa suara datang dari dashboard/selevel kuping bukan dari kaki, dan penerimaan FM Radio termasuk bagus.
ac masih dingin walau tetep ancient dengan puter2an kompor AC tanpa setelan arah blower atau fresh/recirculate. sudah dilengkapi dengan double blower yang saya pribadi jarang nyalakan kecuali ada penumpang di belakang atau cuaca siang hari panas terik macet2an, sebab well this is still daitoyo yang mana ac dinginnya ga keru2an dan itu setelan suhu ga berguna sama sekali karena suhu terendah pun tetep dingin gila
sok pintu belakang sudah mati, jadi hanya bisa nahan tapi tidak bisa naik, tidak terlalu masalah, walau rada aneh karena beban ringan dari pintu tipis seperti itu dan penggunaan moulding dari papan hdf dilapis vinyl.
kelegaan kabin buat saya tidak luar biasa, ya setidaknya berbonus baris ketiga yang saya yakin akan jrg dinaiki sebab sempit walau headroom agak lumayan. sayang metode pelipatan bangku tidak ada yg flat floor atau split folding. bangku kedua pun tidak sliding, hanya folding.
Engine
Ditenagai mesin paling unik di keluarnya: 3SZ-VE. 1500cc VVT-i. Keluaran daihatsu. dengan transmisi matik 4 speed jebolan era 70an yang masih pake sling untuk kick down, tapi untungnya segi kosmetiknya agak lumayan karena penggunaan gate shift type + ada L position = toyota banget karena daihatsu ga ada yang kaya gini. Respon mesin sebetulnya lumayan, dengan desingan dan dengunan flywheel yg tidak separah varian 1300cc tapi dinodai oleh transmisi jebolan 70an yang slip banget jadi ketika dibejek terasa lonjakan torsi mesin tidak tersalurkan sempurna oleh transmisi ditambah powerloss gardan, respon dalkot masih enak buat sruntulan khas avanza, tapi ketika di toll kecepatan 100 kph rpm sudah tembus 3000 agak lebih baik daripada 1300cc matik yang nyaris 4000 rpm = meraung = tapi berasa tambah kenceng karena torsi dan hp max disini.
untuk dalkot sehari2 rekor terbaik hanya 9 kpl tapi tebakan saya ini selain lalin juga perawatan sekedarnya, curiga oli ATF, dan gardan sudah lama ga diganti. belum bicara yang lain yang hanya asal jalan. tapi di toll agak mendingan bisa dapet 11 kpl, bbm selalu non subsidi.
untuk akselerasi 0-100 saya rasa bisa 3-4 detik lebih cepat dari varian 1300cc. untuk keiritan pun saya rasa tidak beda jauh sekali dari 1300cc.
Ride Quality
Sok depan belakang kayanya sudah mati semua jadi ga bisa komen, tapi ya ciri khas avanza masih berasa, ajrut2an empuk2 ga jelas, di toll ga bisa diem, di dalkot ketemu poldur malah bantingan keras. stabilitas pun sekenanya, polda komennya: enak juga avanza ya, lari 40 kph berasa lari 100 kph... ga heran banyak driver duo kaleng songong di pantura
hal yang nyebelin itu karena masih hydraulic PS jaman purba jadi ketika manuver pas parkir kadang steer berasa berat banget dan tiba2 rpm mesin ngelonjak untuk isi vacuum booster ditambah matik sambil injek rem maka akan terjadi ndut2an yang kadang bikin kaget dan kagok, ngeri tiba2 nyelonong. apalagi remnya pas2an hanya dipersenjatai solid front rotor + rear drum + ABS yang untungnya full 4 channel. Sektor kaki2 sempet saya suruh pasang rear underbrace dan front underbrace yg seingatnya kalau itu sok ga mati semua akan jauh lebih ga berasa avanza. sempat bikin jantungan pas hujan2 di toll kok ini mobil bawaannya berat ke kiri terus, kaya ada ban kempes bawa jalan d santai2, pas iseng cek ternyata ban depan modelnya beda kiri kanan bener2 ga keurus akhirnya buang waktu ke bengkel untuk perbaiki ban ini
handling pas2an pun diperparah dengan jumlah putaran steer yang ga mau kalah dari truk gardan 6, lock to lock tidak cukup 7/8 tapi sampe 9... jadi bayangkan untuk muterin steer pas parkir butuh effort lumayan besar dan lama. mungkin karena jumlah putaran steer seheboh ini maka radius putar avanza bisa nyaris setara hatchback di 4,7 meter. power steering pun masih tipikal toyota super ringan dan minim feedback walau hydraulic.
Overall.
Avanza yang harga pasarannya sekarang makin parah karena org indo masih kemakan omongan cc gede lebih boros dan tentu seperti lainnya kepukul sodara jauh LCGC-nya sendiri jadi makin parah, kata temen pedege ini paling 90 jutaan pasarannya. tapi terus terang bagi anda yang cari kendaraan perang dalkot buat saya jauh lebih layak ini daripada varian 1.3 G AT. Memang tetap minim fitur tapi dipikir2 lagi toh mobilio yg harga barunya paling tidak 2x lipat tidak menawarkan sesuatu yg lebih baik selain airbag? sektor keamanan saya suruh upgrade dengan pasang modul sensor bayangan, pasang horn sirine terpisah (yg sekarang mati), dan ganti klakson dengan wiring pisah agar ga gampang dijebol maling karena ini adalah brg paling liquid di indonesia setelah emas
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
wahahahha ane malah ketawa pas baca bagian handling n komen istri om yang 40kph kerasa 100kph,btw mbl ini ganteng juga ya om apalagi kalo di dandanin. Ga kepengen di restorasi tuh om sama sodaranya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5726
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
Menurut ane jg ini paling bagus modelnya om.
Lumayan jg ya kalo cuma 90 jutaan.
Dapat top trim Panjah untuk mobil perang.
Lumayan jg ya kalo cuma 90 jutaan.
Dapat top trim Panjah untuk mobil perang.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
Apanjah 1.5s adalah wajah apanjah yg paling proporsional n ga lebay kyk yg skg petot2
Ini paling robust juga,kekedapan lebih baik daripada habanjah 2014 g
Ah jadi inget habanjah ane dulu.mobil perang beneran.bayangken 3taon audah 120rb km.hampir tiap hari dibuat ke malang or gresik bwt represing tugas kuliah,kata temen2 bwt buang2 bensin
Sering diisi full load juga,bahkan pernah beberapa kali bawa anak2 kecil pengajian,kursi blkg diisi 5 anak,tengah 5anak.cukup2 aja
Shock blkg kanan tewas tepat di bulan terakhir mass garansi
Ini paling robust juga,kekedapan lebih baik daripada habanjah 2014 g
Ah jadi inget habanjah ane dulu.mobil perang beneran.bayangken 3taon audah 120rb km.hampir tiap hari dibuat ke malang or gresik bwt represing tugas kuliah,kata temen2 bwt buang2 bensin
Sering diisi full load juga,bahkan pernah beberapa kali bawa anak2 kecil pengajian,kursi blkg diisi 5 anak,tengah 5anak.cukup2 aja
Shock blkg kanan tewas tepat di bulan terakhir mass garansi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
nice review om...
kebetulan temen gw ada yg pake avanza S gen.1 ini, tapi yg transmisi manual... kondisinya juga maybe gak beda jauh ama mobil yg direview om bahkan lebi parah sptnya
dibandingkan ama avanza G sih avanza S ini lebi senyap (dikit) sma audionya jg lebih enak drpd yg G...
kebetulan temen gw ada yg pake avanza S gen.1 ini, tapi yg transmisi manual... kondisinya juga maybe gak beda jauh ama mobil yg direview om bahkan lebi parah sptnya
dibandingkan ama avanza G sih avanza S ini lebi senyap (dikit) sma audionya jg lebih enak drpd yg G...
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
Saya kok malah suka yg veloz sebelum ini ya...hahahahaha
Dulu punya alm. Nenek istri saya avanza 2005 type G..kondisi acak adut, waktu dijual jadi rebutan orang2...buset dah avanza waktu itu
Dulu punya alm. Nenek istri saya avanza 2005 type G..kondisi acak adut, waktu dijual jadi rebutan orang2...buset dah avanza waktu itu
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
saya juga masih punya nihh kaleng bongkrek wekekekekeke
2007 manual, keluaran awal..
beli pas awal2 dikeluarin negara astralis, indent 3 bulan..
2007 manual, keluaran awal..
beli pas awal2 dikeluarin negara astralis, indent 3 bulan..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
well, ini kaleng kerupuk terkencang dan terenak dari semua kaleng yang perna gw punya dan perna gw pakek..
dari 1.5S 2007 - 1.0Mi 2011 - 1.5 VeloZ 2012, ini mubil masi paling berkenan, sayangnya dulu guweh ambil menual, kalok dulu guweh ambil metik, guweh ga bakalan ambil si pilus, kemaren ambil pilus karena emang butuh mubil perang yang ga berkupling..
kalo sehat, 0 ke 100 around 12s, top speed 180 kmpj, 140-150 so easy to reach. fuel cons oktan 90 1:11 kombinasi, dalkot 1:9an, lurkot 1:13-14an..
ni mubil robust, sampe 95k km cuma ganti kupling set 1x, sokbreker depan belakang 1x, kampas rem depan 2x dan abis busi 4 set dan 4 filter udara. sisanya penyakit khas avanza, tonjokan central lock, magnet clutch A/C, pulley A/C, sama motor fan radiator, uda genti semua.
oiya sama seonggok tabung knalpot karena korosi dan jarang dipakek.
peredeman kabin yaa apa adanya lah, yang generasi pilus jauh lebih baik, tapi kalo compare ke apansa tipe2 di bawahnya, sama yang paling baru pun kayaknya masi enakan apansa S taun tua ini dah wkwkwkwk.
ICE juga ala kadarnya, cuma saya ganti HU single din abal2 asal bunyi sama pasangin basstube cap RodeK sisa2 masa SMA dulu hehehehe.
handling yaa compare to generasi pelos, enakan generasi pelos yang jauh lebih manusiawi. generasi 1.5 ini masi mental mentul akut, uda ganti sokbreker gas dan dipasang ban sekelas BS Turanza pun masi kaga enak handlingnya wuakakakakakak.
yaaaa kalo buat mubil perang dalem kota, saya masi mening pertahanin ni mubil daripada ganti ke ertigay / mubilmunyong / piluspalingbarugrengrenan / LMPV kasta sudra lainnya.. selaen kalo dijual paling cuma laku 90jt...
dari 1.5S 2007 - 1.0Mi 2011 - 1.5 VeloZ 2012, ini mubil masi paling berkenan, sayangnya dulu guweh ambil menual, kalok dulu guweh ambil metik, guweh ga bakalan ambil si pilus, kemaren ambil pilus karena emang butuh mubil perang yang ga berkupling..
kalo sehat, 0 ke 100 around 12s, top speed 180 kmpj, 140-150 so easy to reach. fuel cons oktan 90 1:11 kombinasi, dalkot 1:9an, lurkot 1:13-14an..
ni mubil robust, sampe 95k km cuma ganti kupling set 1x, sokbreker depan belakang 1x, kampas rem depan 2x dan abis busi 4 set dan 4 filter udara. sisanya penyakit khas avanza, tonjokan central lock, magnet clutch A/C, pulley A/C, sama motor fan radiator, uda genti semua.
oiya sama seonggok tabung knalpot karena korosi dan jarang dipakek.
peredeman kabin yaa apa adanya lah, yang generasi pilus jauh lebih baik, tapi kalo compare ke apansa tipe2 di bawahnya, sama yang paling baru pun kayaknya masi enakan apansa S taun tua ini dah wkwkwkwk.
ICE juga ala kadarnya, cuma saya ganti HU single din abal2 asal bunyi sama pasangin basstube cap RodeK sisa2 masa SMA dulu hehehehe.
handling yaa compare to generasi pelos, enakan generasi pelos yang jauh lebih manusiawi. generasi 1.5 ini masi mental mentul akut, uda ganti sokbreker gas dan dipasang ban sekelas BS Turanza pun masi kaga enak handlingnya wuakakakakakak.
yaaaa kalo buat mubil perang dalem kota, saya masi mening pertahanin ni mubil daripada ganti ke ertigay / mubilmunyong / piluspalingbarugrengrenan / LMPV kasta sudra lainnya.. selaen kalo dijual paling cuma laku 90jt...
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
walau kaleng krupuk, tapi bisa lapangan kerja buat orang...hayyah.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
sebenernya ga perlu di restorasi juga masih fit cuma ya tipikal pemakai asal gelinding ga mogok ya ude itu bohlam utama aja ane gantiin karena udah reduppppp bangetttt... yang dari baru ga pernah digantipiggypig77 wrote:wahahahha ane malah ketawa pas baca bagian handling n komen istri om yang 40kph kerasa 100kph,btw mbl ini ganteng juga ya om apalagi kalo di dandanin. Ga kepengen di restorasi tuh om sama sodaranya?
nah ini ga tau temen ane lagi prospek jadi asal tembak harga atau emang pasaran segitu tapi kalau pasaran segitu menurut ane ya masih lumayan ya untuk perangsintoni wrote:Menurut ane jg ini paling bagus modelnya om.
Lumayan jg ya kalo cuma 90 jutaan.
Dapat top trim Panjah untuk mobil perang.
emang avanza cocoknya kaya ginian ya karena mau diapain juga ga dapet nyamannyaternakblog wrote:Apanjah 1.5s adalah wajah apanjah yg paling proporsional n ga lebay kyk yg skg petot2
Ini paling robust juga,kekedapan lebih baik daripada habanjah 2014 g
Ah jadi inget habanjah ane dulu.mobil perang beneran.bayangken 3taon audah 120rb km.hampir tiap hari dibuat ke malang or gresik bwt represing tugas kuliah,kata temen2 bwt buang2 bensin
Sering diisi full load juga,bahkan pernah beberapa kali bawa anak2 kecil pengajian,kursi blkg diisi 5 anak,tengah 5anak.cukup2 aja
Shock blkg kanan tewas tepat di bulan terakhir mass garansi
yang type S gen 1 mesin 1300cc kan ya? tapi antik tuh sampe sekarang satu2nya avanza yang ada setting AC Fresh air/recirculate yang mana itu switch digantiin slot buat taro karturicz wrote:nice review om...
kebetulan temen gw ada yg pake avanza S gen.1 ini, tapi yg transmisi manual... kondisinya juga maybe gak beda jauh ama mobil yg direview om bahkan lebi parah sptnya
dibandingkan ama avanza G sih avanza S ini lebi senyap (dikit) sma audionya jg lebih enak drpd yg G...
hihihi soal selera aja si om dan dulu emang avanza super liquid, setara emas kayanyanyotnyet wrote:Saya kok malah suka yg veloz sebelum ini ya...hahahahaha
Dulu punya alm. Nenek istri saya avanza 2005 type G..kondisi acak adut, waktu dijual jadi rebutan orang2...buset dah avanza waktu itu
nah ini makin antik lagivulvy8858 wrote:saya juga masih punya nihh kaleng bongkrek wekekekekeke
2007 manual, keluaran awal..
beli pas awal2 dikeluarin negara astralis, indent 3 bulan..
wow testinya lebih lengkap lagivulvy8858 wrote:well, ini kaleng kerupuk terkencang dan terenak dari semua kaleng yang perna gw punya dan perna gw pakek..
dari 1.5S 2007 - 1.0Mi 2011 - 1.5 VeloZ 2012, ini mubil masi paling berkenan, sayangnya dulu guweh ambil menual, kalok dulu guweh ambil metik, guweh ga bakalan ambil si pilus, kemaren ambil pilus karena emang butuh mubil perang yang ga berkupling..
kalo sehat, 0 ke 100 around 12s, top speed 180 kmpj, 140-150 so easy to reach. fuel cons oktan 90 1:11 kombinasi, dalkot 1:9an, lurkot 1:13-14an..
ni mubil robust, sampe 95k km cuma ganti kupling set 1x, sokbreker depan belakang 1x, kampas rem depan 2x dan abis busi 4 set dan 4 filter udara. sisanya penyakit khas avanza, tonjokan central lock, magnet clutch A/C, pulley A/C, sama motor fan radiator, uda genti semua.
oiya sama seonggok tabung knalpot karena korosi dan jarang dipakek.
peredeman kabin yaa apa adanya lah, yang generasi pilus jauh lebih baik, tapi kalo compare ke apansa tipe2 di bawahnya, sama yang paling baru pun kayaknya masi enakan apansa S taun tua ini dah wkwkwkwk.
ICE juga ala kadarnya, cuma saya ganti HU single din abal2 asal bunyi sama pasangin basstube cap RodeK sisa2 masa SMA dulu hehehehe.
handling yaa compare to generasi pelos, enakan generasi pelos yang jauh lebih manusiawi. generasi 1.5 ini masi mental mentul akut, uda ganti sokbreker gas dan dipasang ban sekelas BS Turanza pun masi kaga enak handlingnya wuakakakakakak.
yaaaa kalo buat mubil perang dalem kota, saya masi mening pertahanin ni mubil daripada ganti ke ertigay / mubilmunyong / piluspalingbarugrengrenan / LMPV kasta sudra lainnya.. selaen kalo dijual paling cuma laku 90jt...
nah bener daripada cuma laku 90 juta ga usah pikirin nyaman bla2 intinya emang kodratnya buat kendaraan perang karena mau diapain juga ga bisa nyaman
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
Buset bohlam meredup ga diganti,betah bgt ya. Btw soal handling jdi inget pas dikalimantan sewa avanza jalan 80 aja berisik bgt padahal mesin bensin,giliran pake fortuner bensin sodara jalan 60 pelaaann bgt.kunaskun wrote:sebenernya ga perlu di restorasi juga masih fit cuma ya tipikal pemakai asal gelinding ga mogok ya ude itu bohlam utama aja ane gantiin karena udah reduppppp bangetttt... yang dari baru ga pernah digantipiggypig77 wrote:wahahahha ane malah ketawa pas baca bagian handling n komen istri om yang 40kph kerasa 100kph,btw mbl ini ganteng juga ya om apalagi kalo di dandanin. Ga kepengen di restorasi tuh om sama sodaranya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
Kata2 terakhir reviewnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Short Test Drive: Toyota Avanza 1.5S AT 2008
ya begitulahpiggypig77 wrote:
Buset bohlam meredup ga diganti,betah bgt ya. Btw soal handling jdi inget pas dikalimantan sewa avanza jalan 80 aja berisik bgt padahal mesin bensin,giliran pake fortuner bensin sodara jalan 60 pelaaann bgt.
kalau di kalimantan si jangan2 tu avanza odometer udah muter belasan kali makanya kaki2 berisik karena dikti lagi mau copot lagian fortuner beda kastalah om