2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Halo semua.. Sebelumnya, selamat hari raya Idul Fitri kepada teman2 SM yang merayakan
Izinkan nubie membuat sebuah review yang singkat, padat dan jelas.
=============================================
1. Prolog
Suatu hari di grup WaSeM 1 tiba2 om jar-jit-no masuk WaSem 1 dan langsung nyari saya. Ternyata om jar-jit-no lagi mudik di Tulungagung. Lalu kita ber-japri-an untuk menentukan waktu yg pas untuk kopdar. Setelah waktu diatur, rencana awal cuma nongkrong2 ganteng di sebuah cafe ternyata batal dan saya memutuskan untuk TD 2 buah mobil. Mobil yg pertama kita TD adalah Toyota Kijang Innova 2.0 E Plus MT di showrom mobkas, dan setelah TD Innova, rencananya saya akan ke dealer Suzuki utk TD Karimun Wagon R GS AGS AMT. Tapi, karena saya ga yakin unit TD sudah ada di Tulungagung, saya langsung mengajak om jar-jit-no utk dealer raid ke Dealer Tata Motors yang kebetulan baru buka kira-kira 2 bulan yang lalu dan lokasi dealernya di depan persis sekolah saya
Yuk, langsung ke reviewnya aja.
=============================================
2. Exterior
Cantik. Itulah kesan pertama saya saat melihat bagian depan mobil ini. Model headlamp dan grill yang bagus sayangnya harus ternodai dengan kehadiran list chrome di bumper. Headlamp yang sipit dan memanjang kesamping mampu menerangi jalanan dengan lebih lebar serta didukung fog lamp yang mampu menerangi saat hujan deras dan juga kabut tebal.
Velg R14 ini modelnya mengingatkan saya dengan Velg Avanza 1.3G. DIbalut dengan ban Bridgestone B250 yang ternyata......... (akan saya bahas di driving impression)
Model spion yang sangat-sangat aneh.
Side Turning Signal Lamp yang terlihat aneh, karena diletakkan disitu. Mungkin akan lebih bagus kalo diletakkan di cover spion.
Model dan peletakan antena yang...... yah either hate it or love it.
Bagian samping mobil ini terlihat agak cingkrang karena ukuran roda yg tergolong kecil dan seperti tidak sinkron antara bagian depan yang tajam tapi bagian belakang malah seperti Kijang Kapsul, yaitu membulat . Terlalu banyak ornamen chrome. Tapi tunggu, saya malah suka dengan ornamen chrome di handle-nya.
Bagian belakang ini mirip dengan Tata Aria yang dikecilin. Model lampu njijiki dan bumper belakang yang polos.
=============================================
3. Interior
Masuk ke interior disuguhkan dengan dashboard yang perpaduan warna-nya aneh. Black-Gold-Beige. Mending Black sama Beige aja deh daripada harus ada Gold di center clusternya. Posisi speedometer, dll berada di tengah dashboard seperti Yaris Bakpao. Kualitas plastik yang sama kayak Mobilio, alias sama-sama busuk-nya.
Ring RPM yang terlalu kecil dan tidak ada MID
Model stir yang cukup bagus lengkap dengan audio control yang ga ada di mobil dengan harga 4x lipat-nya
Headunit dengan logo TATA yg saya ga tau merknya apa. Tapi terlihat rapih dan fiturnya lumayan lengkap. Bisa Bluetooth, Aux-in, USB, dll tapi kualtas suara yang....hmm memprihatinkan.
Glove box yang luas sekali...
Model knob AC terlihat bagus, tapi setelah kita menyentuhnya barulah terlihat kalau ringkih banget. Eits tunggu, ada heaternya loh
Doortrim dengan perpaduan warna Black-Beige-Gold (lagi-lagi ada gold-nya). Ada pengaturan spion, power window dan cup holder di doortrim. Bagian beige itu fabrik dan ada semacam busa-nya. Jadi ada empuk2nya gitu. Mungkin bisa disebut softpad ya? Ohiya, yang bagian Black itu hard plastic yang kualitasnya jelek menurut saya. Door handle bagian dalam ringkih, huft.
Panel gap
Tuas persneling yang terlalu panjang. Ada cup holder, power outlet di depan tuas persneling.
Tidak ada console box...
Heaadroom horror dan jok keras. Ohiya, itu yag jadi 'model" om jar-jit-no dan anaknya
Cover lampu kabin yang lagi-lagi warna-nya ga nyambung, Kata bro ChZ mirip emergency lamp
Lampu di ring colokan kunci. Nice detail.
=============================================
4. Driving Impresion
Urusan driving impression singkat saja ya, karena saya sendiri gak terlalu paham mekanikal
Setelah kunci diserahkan oleh pendamping TD ke om jar-jit-no, lalu kita masuk ke dalam mobil. Mobil ini dipersenjatai dengan Mesin Safire 1.4L 4 silinder, teknologi DOHC dengan kapasitas tenaga mesin 1368 cc memiliki tenaga 88 - 90 Hp/ 6.000 rpm dan torsi 116 Nm/4.750 rpm dengan transmisi manual 5-speed. Saat om jar-jit-no masih bingung dengan pedal kopling yang sangat-sangat aneh ketika diinjak, saya mengeluarkan flashdisk yg dulunya berisi lagu jeketi tapi sekarang berubah menjadi lagu2nya David Guetta, Coldplay, dll.. Curse you, Mingky!
Keluar dari parkran dealer dan ketemu jalan keriting, saya menyadari kalau mobil ini karater suspensinya sangat stiff dan dampingnya tidak terlalu bagus. Raungan mesin terdengar di RPM 2500-4000. Suara Ban Bridgestone B250-nya sangat mengganggu, hmm...
Lalu om jar-jit-no menepikan mobil dan gantian saya yang menyetir... Setelah bertukar posisi tempat duduk dan pasang seatbelt, lalu saya menekan peda koplingnya. Diinjak sedikit ga kerasa, tapi kalau diinjak agak dalam langsung "nyut" gitu. Mungkin kurang cocok untuk stop & go di jalanan yang padat. Stir saat mobil berhenti sangat berat. Lebih berat dari Kijang Innova. Setelah itu saya mencoba untuk flatout tapi akselerasinya biasa saja. Nothing special. Handlingnya lumayan baik gara-gara suspensinya yang sangat stiff tadi. Feedback stir minim. Bodyroll tidak terlalu terasa.
Rencana mencoba 0-100kpj batal karena kondisi jalan yang cukup ramai hari ini. Rem sudah disertai dengan ABS.
=============================================
5. Verdict
Sebuah hatchback yang "cukup" bagus untuk dalam kota. Tapi, TATA harus banyak berbenah di mobil ini terutama bagian belakang dan interiornya. Kualitas material harus diperhatikan lagi, terutama perpaduan warnanya.
Mesin cukup besar tapi tenaga kecil yang mengakibatkan FC mobil ini tidak terlalu irit.
Audio mending ganti speaker aja deh. Karena HU integratednya terlihat manis di mobil ini.
Dengan harga 154jt OTR Tulungagung dan disc sebesar 25jt, mungkin bisa jadi penawaran terbaik daripada membeli sebuah LCGC. Tapi, kalo saya sih pasti bakal ambil Mirage GLX, langsung jatuh cinta abis TD Mirage GLS-nya om jar-jit-no tadi
Pro:
+ Model exterior depan cukup cantik
+ Handling lumayan
+ Fitur lengkap
+ Model HU bagus
+ Banyak penyimpanan (Glove box besar, cup holder)
+ Harga setelah disc menarik
Cons:
- Model keseluruhan indiahe banget
- Tenaga pas-pasan
- Stir terlalu berat
- Pedal kopling yang aneh
- Suspensi terlalu stiff
- Perpaduan warna interior
- Jok keras
- Headroom Horror
- Agak boros untuk ukuran mobil 1.4L
- Tidak ada Transmisi AT
- Durex errr... durabilty?
- ASS?
Sekian review dari saya, apabila ada kesalahan mohon ralat-nya ya
Sampai jumpa di review selanjutnya (kalo saya lagi mood bikin review loh)
Shiny and Chrome! Is It Worthy Enough to Enter the Valhalla?
Izinkan nubie membuat sebuah review yang singkat, padat dan jelas.
=============================================
1. Prolog
Suatu hari di grup WaSeM 1 tiba2 om jar-jit-no masuk WaSem 1 dan langsung nyari saya. Ternyata om jar-jit-no lagi mudik di Tulungagung. Lalu kita ber-japri-an untuk menentukan waktu yg pas untuk kopdar. Setelah waktu diatur, rencana awal cuma nongkrong2 ganteng di sebuah cafe ternyata batal dan saya memutuskan untuk TD 2 buah mobil. Mobil yg pertama kita TD adalah Toyota Kijang Innova 2.0 E Plus MT di showrom mobkas, dan setelah TD Innova, rencananya saya akan ke dealer Suzuki utk TD Karimun Wagon R GS AGS AMT. Tapi, karena saya ga yakin unit TD sudah ada di Tulungagung, saya langsung mengajak om jar-jit-no utk dealer raid ke Dealer Tata Motors yang kebetulan baru buka kira-kira 2 bulan yang lalu dan lokasi dealernya di depan persis sekolah saya
Yuk, langsung ke reviewnya aja.
=============================================
2. Exterior
Cantik. Itulah kesan pertama saya saat melihat bagian depan mobil ini. Model headlamp dan grill yang bagus sayangnya harus ternodai dengan kehadiran list chrome di bumper. Headlamp yang sipit dan memanjang kesamping mampu menerangi jalanan dengan lebih lebar serta didukung fog lamp yang mampu menerangi saat hujan deras dan juga kabut tebal.
Velg R14 ini modelnya mengingatkan saya dengan Velg Avanza 1.3G. DIbalut dengan ban Bridgestone B250 yang ternyata......... (akan saya bahas di driving impression)
Model spion yang sangat-sangat aneh.
Side Turning Signal Lamp yang terlihat aneh, karena diletakkan disitu. Mungkin akan lebih bagus kalo diletakkan di cover spion.
Model dan peletakan antena yang...... yah either hate it or love it.
Bagian samping mobil ini terlihat agak cingkrang karena ukuran roda yg tergolong kecil dan seperti tidak sinkron antara bagian depan yang tajam tapi bagian belakang malah seperti Kijang Kapsul, yaitu membulat . Terlalu banyak ornamen chrome. Tapi tunggu, saya malah suka dengan ornamen chrome di handle-nya.
Bagian belakang ini mirip dengan Tata Aria yang dikecilin. Model lampu njijiki dan bumper belakang yang polos.
=============================================
3. Interior
Masuk ke interior disuguhkan dengan dashboard yang perpaduan warna-nya aneh. Black-Gold-Beige. Mending Black sama Beige aja deh daripada harus ada Gold di center clusternya. Posisi speedometer, dll berada di tengah dashboard seperti Yaris Bakpao. Kualitas plastik yang sama kayak Mobilio, alias sama-sama busuk-nya.
Ring RPM yang terlalu kecil dan tidak ada MID
Model stir yang cukup bagus lengkap dengan audio control yang ga ada di mobil dengan harga 4x lipat-nya
Headunit dengan logo TATA yg saya ga tau merknya apa. Tapi terlihat rapih dan fiturnya lumayan lengkap. Bisa Bluetooth, Aux-in, USB, dll tapi kualtas suara yang....hmm memprihatinkan.
Glove box yang luas sekali...
Model knob AC terlihat bagus, tapi setelah kita menyentuhnya barulah terlihat kalau ringkih banget. Eits tunggu, ada heaternya loh
Doortrim dengan perpaduan warna Black-Beige-Gold (lagi-lagi ada gold-nya). Ada pengaturan spion, power window dan cup holder di doortrim. Bagian beige itu fabrik dan ada semacam busa-nya. Jadi ada empuk2nya gitu. Mungkin bisa disebut softpad ya? Ohiya, yang bagian Black itu hard plastic yang kualitasnya jelek menurut saya. Door handle bagian dalam ringkih, huft.
Panel gap
Tuas persneling yang terlalu panjang. Ada cup holder, power outlet di depan tuas persneling.
Tidak ada console box...
Heaadroom horror dan jok keras. Ohiya, itu yag jadi 'model" om jar-jit-no dan anaknya
Cover lampu kabin yang lagi-lagi warna-nya ga nyambung, Kata bro ChZ mirip emergency lamp
Lampu di ring colokan kunci. Nice detail.
=============================================
4. Driving Impresion
Urusan driving impression singkat saja ya, karena saya sendiri gak terlalu paham mekanikal
Setelah kunci diserahkan oleh pendamping TD ke om jar-jit-no, lalu kita masuk ke dalam mobil. Mobil ini dipersenjatai dengan Mesin Safire 1.4L 4 silinder, teknologi DOHC dengan kapasitas tenaga mesin 1368 cc memiliki tenaga 88 - 90 Hp/ 6.000 rpm dan torsi 116 Nm/4.750 rpm dengan transmisi manual 5-speed. Saat om jar-jit-no masih bingung dengan pedal kopling yang sangat-sangat aneh ketika diinjak, saya mengeluarkan flashdisk yg dulunya berisi lagu jeketi tapi sekarang berubah menjadi lagu2nya David Guetta, Coldplay, dll.. Curse you, Mingky!
Keluar dari parkran dealer dan ketemu jalan keriting, saya menyadari kalau mobil ini karater suspensinya sangat stiff dan dampingnya tidak terlalu bagus. Raungan mesin terdengar di RPM 2500-4000. Suara Ban Bridgestone B250-nya sangat mengganggu, hmm...
Lalu om jar-jit-no menepikan mobil dan gantian saya yang menyetir... Setelah bertukar posisi tempat duduk dan pasang seatbelt, lalu saya menekan peda koplingnya. Diinjak sedikit ga kerasa, tapi kalau diinjak agak dalam langsung "nyut" gitu. Mungkin kurang cocok untuk stop & go di jalanan yang padat. Stir saat mobil berhenti sangat berat. Lebih berat dari Kijang Innova. Setelah itu saya mencoba untuk flatout tapi akselerasinya biasa saja. Nothing special. Handlingnya lumayan baik gara-gara suspensinya yang sangat stiff tadi. Feedback stir minim. Bodyroll tidak terlalu terasa.
Rencana mencoba 0-100kpj batal karena kondisi jalan yang cukup ramai hari ini. Rem sudah disertai dengan ABS.
=============================================
5. Verdict
Sebuah hatchback yang "cukup" bagus untuk dalam kota. Tapi, TATA harus banyak berbenah di mobil ini terutama bagian belakang dan interiornya. Kualitas material harus diperhatikan lagi, terutama perpaduan warnanya.
Mesin cukup besar tapi tenaga kecil yang mengakibatkan FC mobil ini tidak terlalu irit.
Audio mending ganti speaker aja deh. Karena HU integratednya terlihat manis di mobil ini.
Dengan harga 154jt OTR Tulungagung dan disc sebesar 25jt, mungkin bisa jadi penawaran terbaik daripada membeli sebuah LCGC. Tapi, kalo saya sih pasti bakal ambil Mirage GLX, langsung jatuh cinta abis TD Mirage GLS-nya om jar-jit-no tadi
Pro:
+ Model exterior depan cukup cantik
+ Handling lumayan
+ Fitur lengkap
+ Model HU bagus
+ Banyak penyimpanan (Glove box besar, cup holder)
+ Harga setelah disc menarik
Cons:
- Model keseluruhan indiahe banget
- Tenaga pas-pasan
- Stir terlalu berat
- Pedal kopling yang aneh
- Suspensi terlalu stiff
- Perpaduan warna interior
- Jok keras
- Headroom Horror
- Agak boros untuk ukuran mobil 1.4L
- Tidak ada Transmisi AT
- Durex errr... durabilty?
- ASS?
Sekian review dari saya, apabila ada kesalahan mohon ralat-nya ya
Sampai jumpa di review selanjutnya (kalo saya lagi mood bikin review loh)
Shiny and Chrome! Is It Worthy Enough to Enter the Valhalla?
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Berarti muat ya angkut FRD,... akslerasi imbas beban FRD,...
FWD + RWD + 4WD =
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Wah udah dibikin tritnya aja nih
Sayangnya td kok lupa ya gk nyobain kursi penumpang belakang..
Oiya, koreksi dikit..yg di door trim itu bahan fabric rid..ya walaupun bahannya kasar
Yg ane notice sih suara peredaman luar lumayan bagus, cuma redaman suara mesin terasa kurang..suara ban pun menurut ane masi lumayan, dibandingkan miras ane yg berisik pol suara kolongnya
Sayangnya td kok lupa ya gk nyobain kursi penumpang belakang..
Oiya, koreksi dikit..yg di door trim itu bahan fabric rid..ya walaupun bahannya kasar
Yg ane notice sih suara peredaman luar lumayan bagus, cuma redaman suara mesin terasa kurang..suara ban pun menurut ane masi lumayan, dibandingkan miras ane yg berisik pol suara kolongnya
4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
lah bukannya itu foto diatas om duduk di kursi belakang ya?jar-jit-no wrote:Wah udah dibikin tritnya aja nih
Sayangnya td kok lupa ya gk nyobain kursi penumpang belakang..
Oiya, koreksi dikit..yg di door trim itu bahan fabric rid..ya walaupun bahannya kasar
Yg ane notice sih suara peredaman luar lumayan bagus, cuma redaman suara mesin terasa kurang..suara ban pun menurut ane masi lumayan, dibandingkan miras ane yg berisik pol suara kolongnya
btw, headroom bneran horor? soalnya klo diliat di poto fine fine aja.. efek kameranya maybe..
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Nice review bro 300 juta megaton.
Rid, udah di cek kondisi chassis mobil korban yg habis ente TD?
Baca spek enginenya..
Kayaknya bakal agak horror buat sering stop-and-go dalem kota, bakal gampang stall.. 116 nm @4750 rpm?
Bakal meraung trus nih kalo nanjak.. dan kemungkinan besar bawahnya kosong.
Tapi ini kan cuma spek diatas kertas.
Waktu TD real nya gimana rid?
Dari 2 biji tata diesel yg pernah ane test drive, keduanya rpm bawah terasa kosong. Padahal ini diesel loh.
Komposisi gear-ratio dan final-gear juga kurang cocok buat jalanan indonesia yg banyak naek turun.
Rid, udah di cek kondisi chassis mobil korban yg habis ente TD?
Baca spek enginenya..
Kayaknya bakal agak horror buat sering stop-and-go dalem kota, bakal gampang stall.. 116 nm @4750 rpm?
Bakal meraung trus nih kalo nanjak.. dan kemungkinan besar bawahnya kosong.
Tapi ini kan cuma spek diatas kertas.
Waktu TD real nya gimana rid?
Dari 2 biji tata diesel yg pernah ane test drive, keduanya rpm bawah terasa kosong. Padahal ini diesel loh.
Komposisi gear-ratio dan final-gear juga kurang cocok buat jalanan indonesia yg banyak naek turun.
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Kebetulan pas tadi bro 300 juta megaton laporan, di belakang saya ada sebiji warna putih...bagian paling ga nyambung kalo tampak depan ya spionnya ituh...
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Maksudnya gk sempet nyobain kursi belakang pas lg jalan om..jd gk bisa ngrasain damping suspensi pas jd penumpangFiz wrote:
lah bukannya itu foto diatas om duduk di kursi belakang ya?
btw, headroom bneran horor? soalnya klo diliat di poto fine fine aja.. efek kameranya maybe..
Oiya, tambahan...kursi belakangnya bisa dilipat 60:40 loh..gk kyk miras yg rata kyk triplek
4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Modelnya masih bikin sakit mata...
Kenapa DNA mobil murah sejagad masih nempel aja yaa di si Vista ini
Kenapa DNA mobil murah sejagad masih nempel aja yaa di si Vista ini
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
muat lah woib8099ok wrote:Berarti muat ya angkut FRD,... akslerasi imbas beban FRD,...
tinggi ane kurleb 173cm om, dan ngerasa kalo headromnya agak horrorFiz wrote:lah bukannya itu foto diatas om duduk di kursi belakang ya?jar-jit-no wrote:Wah udah dibikin tritnya aja nih
Sayangnya td kok lupa ya gk nyobain kursi penumpang belakang..
Oiya, koreksi dikit..yg di door trim itu bahan fabric rid..ya walaupun bahannya kasar
Yg ane notice sih suara peredaman luar lumayan bagus, cuma redaman suara mesin terasa kurang..suara ban pun menurut ane masi lumayan, dibandingkan miras ane yg berisik pol suara kolongnya
btw, headroom bneran horor? soalnya klo diliat di poto fine fine aja.. efek kameranya maybe..
RPM rendah sih ya agak2 kopong gitu bro, plus pedal kopling yang bener2 ga enak banget stop n go. Suara mesin pas diatas 3500rpm udah ngelebihin raungan mesin 3 silinder, padahal ini 4 silinder loh.KodokPushUp wrote:Nice review bro 300 juta megaton.
Rid, udah di cek kondisi chassis mobil korban yg habis ente TD?
Baca spek enginenya..
Kayaknya bakal agak horror buat sering stop-and-go dalem kota, bakal gampang stall.. 116 nm @4750 rpm?
Bakal meraung trus nih kalo nanjak.. dan kemungkinan besar bawahnya kosong.
Tapi ini kan cuma spek diatas kertas.
Waktu TD real nya gimana rid?
Dari 2 biji tata diesel yg pernah ane test drive, keduanya rpm bawah terasa kosong. Padahal ini diesel loh.
Komposisi gear-ratio dan final-gear juga kurang cocok buat jalanan indonesia yg banyak naek turun.
apalagi antena-nya yang err........nyotnyet wrote:Kebetulan pas tadi bro 300 juta megaton laporan, di belakang saya ada sebiji warna putih...bagian paling ga nyambung kalo tampak depan ya spionnya ituh...
IMO, model mobil ini cuma cantik depannya aja. pas dilihat keseluruhan baru bikin sakit mata.keong wrote:Modelnya masih bikin sakit mata...
Kenapa DNA mobil murah sejagad masih nempel aja yaa di si Vista ini
Yep, DNA mobil murah karena model yg indiahe banget, kualitas interior yang begitulah, plus mesin dan racickan gear-ratio serta final-gear yang aneh. Lengkap sudah mobil ini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Tapi udah bagus laah, seenggaknya indihe sudah berani develop tata yg akhirnya sampai dijual kemari, sorry to say but terlihat lebih baik dr segi gov support dan pola pikir timbang tempat kita yg klo masalah mbl made in indonesia ramenya pas pemilu aja..
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Waow... ni mobil lolos test beban FRD ya, brarti iklan TATA "PLAY STRONG" ngga bohong
Ituuuu redline nggak sampe 5k, kok macem mobil diesel aja.
Sek tah... hatchback 250juta+ itu bukannya udah ABS juga? Malah wis EBD loh.
Kalopun typo, itu di foto kok rem blakang juga keliatan tromol
Ituuuu redline nggak sampe 5k, kok macem mobil diesel aja.
Trus apa kaitannya ABS dengan rem tromol ane masih bingung sama kalimat ente yang iniRencana mencoba 0-100kpj batal karena kondisi jalan yang cukup ramai hari ini. Rem sudah disertai dengan ABS. Lumayan, daripada hatchback 250juta++ tapi masih rem tromol.
Sek tah... hatchback 250juta+ itu bukannya udah ABS juga? Malah wis EBD loh.
Kalopun typo, itu di foto kok rem blakang juga keliatan tromol
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
maaf2 semalem lagi gak konsen gara2 diselingin makan martabakChZ wrote:Waow... ni mobil lolos test beban FRD ya, brarti iklan TATA "PLAY STRONG" ngga bohong
Ituuuu redline nggak sampe 5k, kok macem mobil diesel aja.
Trus apa kaitannya ABS dengan rem tromolRencana mencoba 0-100kpj batal karena kondisi jalan yang cukup ramai hari ini. Rem sudah disertai dengan ABS. Lumayan, daripada hatchback 250juta++ tapi masih rem tromol.
Sek tah... hatchback 250juta+ itu bukannya udah ABS juga? Kalopun typo, itu di foto kok rem blakang juga keliatan tromol
maksud sayaaahh itu dengan harga segini udah ada ABS nya ane minta tolong dihapus aja bro yg kaitan abs dan rem tromol tadi
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
lemu rid... lemu... mangan aeFRD wrote: maaf2 semalem lagi gak konsen gara2 diselingin makan martabak
maksud sayaaahh itu dengan harga segini udah ada ABS nya ane minta tolong dihapus aja bro yg kaitan abs dan rem tromol tadi
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Ini mobil klo diliat dari depan kok kayak mobil gede yah, sejenis MPV gitu..
pas dari samping, mulai aneh.. Kayak ipah hatchback dg ban unyil
pas dari samping, mulai aneh.. Kayak ipah hatchback dg ban unyil
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Ralat dikit mod, itu redline pas di 6k. (angka di tachometer 0..2..4..6..8 )ChZ wrote:Waow... ni mobil lolos test beban FRD ya, brarti iklan TATA "PLAY STRONG" ngga bohong
Ituuuu redline nggak sampe 5k, kok macem mobil diesel aja.
Tenaga maksimum dicapai pas redline donk, ga ada spare rpm
FRD wrote:
Ring RPM yang terlalu kecil dan tidak ada MID
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
mmmm redline di 6000... kok agak gimana yaKodokPushUp wrote:ChZ wrote:Waow... ni mobil lolos test beban FRD ya, brarti iklan TATA "PLAY STRONG" ngga bohong
Ituuuu redline nggak sampe 5k, kok macem mobil diesel aja.
Peak powernya di 6000 juga padahal...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7371
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
mungkin kalo dia bikin LHD n masuk EU akan ada di price range dacia sandero (skitar rp. 115,000,000 onroad) so far sy temu brand ini disini
dr samping ini mirip benz B class mk.1 ya
dr samping ini mirip benz B class mk.1 ya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Sat Feb 21, 2015 13:59
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Kalo gak salah dulu harga tata vista hampir sama dgn harga mobil lcgc, kalau masih sama dengan mobil lcgc, vista ini cukup worth juga secara mesinnya aja udah 1400 cc, fitur lumayan komplet, dan joknya lebih bagus drpd lcgc
Sent from my Lenovo A859 using Tapatalk
Sent from my Lenovo A859 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
129jt tuh om...kalo saya kok tetep brio ya...dapet juga yg satya E M/T...Lenov wrote:Kalo gak salah dulu harga tata vista hampir sama dgn harga mobil lcgc, kalau masih sama dengan mobil lcgc, vista ini cukup worth juga secara mesinnya aja udah 1400 cc, fitur lumayan komplet, dan joknya lebih bagus drpd lcgc
Sent from my Lenovo A859 using Tapatalk
Walaupun kalah cc tapi lbh enak dipandang, masa iya mobil dipake tiap hari, ngliatnya aja males...
Itu menurut ane yaaa...hahahaha...
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun Jul 26, 2015 18:55
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
diliat dari harganya cukup menarik, tp saya pribadi kurang suka sama modelnya sih hehe aneh gitu keliatannya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Nice review bro frd 3000GT
Aduh modelnya aneh banget
Price tag segitu hmm.......
Aduh modelnya aneh banget
Price tag segitu hmm.......
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
Degan harga segitu imho tetep lbh mending LCGC seperti brio E, atau city car macem mirage GLX aja, seenggaknya bodinya enak dipandang, kalo ini mah bawanya aja malu saking modelnya yg horor, menarik perhatian tp bukan krn keren, tp krn aneh.........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: 2014 Tata Vista 1.4L GZX MT
harga di olx masih 70 jutaan untuk tahun 2014
not bad... 5 tahun turun 50 juta
not bad... 5 tahun turun 50 juta