Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by sukribo »

ChZ wrote: "Mobil untuk dikendarai, bukan untuk diliatin" .
Eh ane bilang gitu ya ..... hehehe :mky_01:
Yaaa itu konteksnya untuk mobil workhorse under 200jt, masa mau dibikin garage queen .... :mky_03:
kalo kelas civic begini ya harusnya performance dapet, tampang juga harus dapet lah :big_peace:
A nice repiu bro .... as always expected :big_exellent:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by axala »

akhirnya ada juga review si civik FB ini.... :mky_03: bisa ane bilang ini civic belum bisa ane kategorikan sebagai civic yg baik selain yg setrikaan, lalu FD yg aga membingungkan buat ane....pas masuk kedalam....malah kerasa pusing karena breg semua ke arah ane :big_slap:

di sini interiornya ane bilang penurunan...tapi hadirnya Mid yg mengobati....tinggal tunggu versi bottomliftnya :mky_03:

dan syukurlah dia masi mengandung unsur2 old honda.....puyeng ane ama dullnya honda sekarang, terutama yg kecil2 rawit dan easy cornering itu :ngacir: :ngacir:

buat ane mobil gacuma buat dikendarai dan ditumpangi.....tapi juga dilihat juga, :ungg: ane kurang bisa setuju sama slogan itu sayangnya

karena disetiap kelas pasti ada yg "menengah" yg enak tapi juga bagus tampangnya... :upss: :upss:


dan ane pun prefer beli ford pocus titanigo....she'so goooood :ngacir: :ngacir:
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Last edited by axala on Fri Aug 08, 2014 14:52, edited 1 time in total.
Pursuit of Perfection
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by artoodetoo »

Sial :frm_bang_head:
Dulu saya sudah TD (Test Duduk) di Civic ini, tapi gak dikasih Test Drive sama salesnya.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by piggypig77 »

om ChZ material dashboardnya dibanding CRV RM lebih bagus ato lebih jelek? kok kalo saya liat di foto ato real scr sekilas bagusan civic ini ya,tapi mobil ini mid lebih keren dibanding CRV RM karena bisa nampilin door open
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by imingwahyudi »

nice one brother :mky_02: :mky_02: :mky_02:

pas IIMS pernah blayeran di dalem FB...mak gw kira masuk ke taksi BlueBird :big_chicken:

plastiknya eeww :big_slap:

balik ke FD1, this is the real one :cupss:

Nevertheless, lumayan bisa ganti wallpaper di FB :big_peace:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by WongZo »

Nice review bro :big_exellent: , FB ini kok bnyk yg nyetir ibu" yh umur 30-50 taun. Ane pernah sekali disalip dgn kencang oleh sipik FB ini, pas ane salip lgi gtwnya tante" umur 40an :big_slap: .
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by billyd1773dz »

nire review brooo :D :D akhir someone paid my debts hahaha :D :D

i-Vtec R-series ini unik... errr difference...
Image

saat vtec berkerja justru engage camshaft "ECO"..... jadi dikondisi normal dia jalan di highcam, bgtu macet,idle,atw econ on engage ECO-Camshaft hingga rev 3500

artinya on plus side ga perlu nunggu masuk rev tertentu untuk pindah ke high cam, and the down side highcam nya tidak terlalu agresif karna harus tetap pas digunakan dri low hingga high rpm.


yes my impression of driving FB R20 enjinya enak di geber sampai redline hingga mentok revlimiter beda dgn shiftronic mobil lain yg autoshift bgtu sampai redline, di FB punya full control,gear tidak akan pindah kecuali driver neken upshift.. paddleshift juga cukup cepat g telat respon saat harus shift di dekat revlimiter... revlimiternya seru juga suaranya wkwkw dikasih unichip + idrive untuk naikin rev limiter asik nih. oyah yg gw coba full premium.... masih peer pingin ta cekokin P+ jd kaya gmn.

i like clusternya very futuristic.. sayang materialnya memang kurang bener. 2nd row imho cukup gede ya, atleast di banding fokus sedan n altis. :mky_01:

stir cukup enak quick n responsive *meski imho inferior to ekobus*,

beberapa bulan lalu bingung jg bnyk yg underestimate dgn fb hehehe :D
apalagi FB R20 temen exhaustnya digant, setiap shift atw throttle release nembak2 *brap brap*....

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by ChZ »

Kent wrote:owh ya, itu konsumsi segitu rute kombinasi ya..
bukan macet yg berenti parah ampe lama banget.

MID trip B (mengikuti service), konsumsinya 10km/ltr..
yang pakai crv pasti tau jika tidak di reset, MID akan selalu menunjukan konsumsi rata2..

cepat ya komentar di trit ini, menandakan nama sebuah civic sangat berarti..
walau komentarnya jelek2..
masyarakat kecewa dengan investasi dengan innovasi (bohong amet).
hahaha...
betul oom, Civic adalah sebuah nama, sebuah cerita (eh itu mah kayak albumnya grup band :ngacir: )

tapi ciyus, ketika bicara Civic dan Honda, nyaris semua orang dari generasi umur 60-an sampe generasi umur belasan tahun pun punya kesan sendiri-sendiri. :mky_02:

Nah seperti yang sudah ane utarakan, FB adalah satu-satunya produk Ahond yang resepnya sangat tradisional (baca= minim inovasi) jadi memang tidak ada inovasi disini :ngacir: :ngacir:

saya nggak tahu bagaimana nanti masa depan Civic, apakah Civic generasi ke-10 ini akan jadi mobil yang membosankan dengan enjin perasan tebu, atau mempertahankan resep tradisionalnya. Kalau saya sih prefer yang kedua :cupss:

sukribo wrote: Eh ane bilang gitu ya ..... hehehe :mky_01:
Yaaa itu konteksnya untuk mobil workhorse under 200jt, masa mau dibikin garage queen .... :mky_03:
kalo kelas civic begini ya harusnya performance dapet, tampang juga harus dapet lah :big_peace:
A nice repiu bro .... as always expected :big_exellent:
ahh thank you oom sukribo :mky_02:

hmm... makanya ane bilang ane nunggu versi FLnya saja :ngacir: :ngacir: jauh lebih ganteng dari yang sekarang
axala wrote:akhirnya ada juga review si civik FB ini.... :mky_03: bisa ane bilang ini civic belum bisa ane kategorikan sebagai civic yg baik selain yg setrikaan, lalu FD yg aga membingungkan buat ane....pas masuk kedalam....malah kerasa pusing karena breg semua ke arah ane :big_slap:

di sini interiornya ane bilang penurunan...tapi hadirnya Mid yg mengobati....tinggal tunggu versi bottomliftnya :mky_03:

dan syukurlah dia masi mengandung unsur2 old honda.....puyeng ane ama dullnya honda sekarang, terutama yg kecil2 rawit dan easy cornering itu :ngacir: :ngacir:

buat ane mobil gacuma buat dikendarai dan ditumpangi.....tapi juga dilihat juga, :ungg: ane kurang bisa setuju sama slogan itu sayangnya

karena disetiap kelas pasti ada yg "menengah" yg enak tapi juga bagus tampangnya... :upss: :upss:


dan ane pun prefer beli ford pocus titanigo....she'so goooood :ngacir: :ngacir:
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Nah makanya bro, kenapa ane start dengan intro yang panjang panjang, sebenarnya simpel kok : FB ini memang tidak diciptakan untuk jadi lebih baik, malah penurunan di berbagai aspek. Termasuk enjin yang 2.0 dari DOHC K20 jadi SOHC R20.

In fact, Focus masih lebih baik soal kedinamisan. Transmisi Focus yang notabene DSG pun sangat cekatan, jauh lebih cekatan dari transmisi 5-speed tradisional Honda. Secara price juga sangat menggiurkan. Ane kalo disuruh milih pun pasti milih Focus 2.0 Sport HB. Makanya di conclusion ane bilang, ganjalan terbesar FB adalah harga.

Ane pertama disodorin pricelist sama cece E**** juga kaget, ane kira masih di 350an, lah, 379 diskon 10.

Kalau saja harganya 320-340juta, atau maksimal 350juta dengan diskon 20juta :ngacir: pasti ane akan sangat tertarik.

to be honest, kalo sama Altis (i saw what you type there. :upss: ) in terms of driving experience, ane masih lebih pilih FB....

seburuk-buruknya exterior-interior masih bisa diakalin.... tapi handling dan kedinamisan suatu mobil itu bawaan orok. mau dikasih reinforcement sasis atau coilover mahal sekalipun kalo bawaan dari orok kagak bagus ya kagak bagus....

sekali lagi, in terms of driving experience yaa.... kalo cari nyaman dan nggak peduli handling ya silahkan ke Altis....

Jadi ranking ane 1.Focus 2.Civic 3.Cruze (sayang sekali discontinue, padahal mobil bagus) 4.Altis
artoodetoo wrote:Sial :frm_bang_head:
Dulu saya sudah TD (Test Duduk) di Civic ini, tapi gak dikasih Test Drive sama salesnya.
ngedudukin salesnya? :big_chicken:
piggypig77 wrote:om ChZ material dashboardnya dibanding CRV RM lebih bagus ato lebih jelek? kok kalo saya liat di foto ato real scr sekilas bagusan civic ini ya,tapi mobil ini mid lebih keren dibanding CRV RM karena bisa nampilin door open
Civic tertolong di desain oom. Untuk material keduanya nggak jauh amat ah. Sama sama jelek :ngacir: tapi

CR-V RM jelek di warna. single-toned doang.
imingwahyudi wrote:nice one brother :mky_02: :mky_02: :mky_02:

pas IIMS pernah blayeran di dalem FB...mak gw kira masuk ke taksi BlueBird :big_chicken:

plastiknya eeww :big_slap:

balik ke FD1, this is the real one :cupss:

Nevertheless, lumayan bisa ganti wallpaper di FB :big_peace:
Mingkyyyyyy :mky_02:

plastiknya FB memang parah :big_slap: nah makanya dari awal ane sudah tekankan kalo jangan berharap FB lebih baik daripada FD. :ungg: karena memang demikian, Honda pun mengakui.

di FB bisa ganti max 3 wallpaper... lumayan lah.... 3 hmmm.... Oshima Yuko, Kashiwagi Yuki, Watanabe Mayu.... :cupss: :cupss: :cupss:
WongZo wrote:Nice review bro :big_exellent: , FB ini kok bnyk yg nyetir ibu" yh umur 30-50 taun. Ane pernah sekali disalip dgn kencang oleh sipik FB ini, pas ane salip lgi gtwnya tante" umur 40an :big_slap: .
ze another mahmud car :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:nire review brooo :D :D akhir someone paid my debts hahaha :D :D

i-Vtec R-series ini unik... errr difference...
Image

saat vtec berkerja justru engage camshaft "ECO"..... jadi dikondisi normal dia jalan di highcam, bgtu macet,idle,atw econ on engage ECO-Camshaft hingga rev 3500

artinya on plus side ga perlu nunggu masuk rev tertentu untuk pindah ke high cam, and the down side highcam nya tidak terlalu agresif karna harus tetap pas digunakan dri low hingga high rpm.


yes my impression of driving FB R20 enjinya enak di geber sampai redline hingga mentok revlimiter beda dgn shiftronic mobil lain yg autoshift bgtu sampai redline, di FB punya full control,gear tidak akan pindah kecuali driver neken upshift.. paddleshift juga cukup cepat g telat respon saat harus shift di dekat revlimiter... revlimiternya seru juga suaranya wkwkw dikasih unichip + idrive untuk naikin rev limiter asik nih. oyah yg gw coba full premium.... masih peer pingin ta cekokin P+ jd kaya gmn.

i like clusternya very futuristic.. sayang materialnya memang kurang bener. 2nd row imho cukup gede ya, atleast di banding fokus sedan n altis. :mky_01:

stir cukup enak quick n responsive *meski imho inferior to ekobus*,

beberapa bulan lalu bingung jg bnyk yg underestimate dgn fb hehehe :D
apalagi FB R20 temen exhaustnya digant, setiap shift atw throttle release nembak2 *brap brap*....

:beer:
waduuu pakarnya sudah datang :ngacir:

hmmm begitu yak... makanya ane cukup sreg dengan R18A dari jaman FD1 ane. tenaganya cukup merata dan nyaman untuk jalan santai. karakternya beda banget sama K24Z1 nya CR-V RE yang bolot di bawah begitu di tarik jambakannya kaya syetannn :big_slap: kinda jerky sih karakternya K24Z1.

itu dia bagusnya paddle shift Honda, dia nggak akan pindah gigi sebelum si driver memerintahkan. Pengalaman dulu pake FD1 pernah sampe tembus redline gegara lupa upshift :big_slap: di FB ini tadi lupa eksplor paddle shiftnya, tapi ane kira sama lah, wong spesifikasi sama persis. *ngeles :ngacir:

gosssshhhh.... dikasih Unichip + i-DRIVE.... :mky_02: driving heaven.

kalau setir nah betul kak, dibanding EcoBoost masih lebih baik EcoBoost. tapi speed sensitive nya bekerja dengan baik, nggak seburuk Odyssey RC1 atau Accord CR2 :mky_02:

nah itulah kenapa ane dan modcing langsung hajaaaaalllll TD :mky_03: , banyak yang hujat, banyak yang underestimate. tapi in fact kebanyakan mereka cuma hujat "sekilas" di permukaan aja, exterior + interior. sedangkan ane dan modcing sudah membuktikan sendiri bahwa FB is not as bad as it looks. FB still has the guts to be called a Civic :big_smoking:

hmmm.... enjin R itu seperti enjin D di masa lalu.... SOHC tapi kaya syetannn.... sering banget liat FD1 R18 modip exhaust suaranya enak bener :mky_02:
Last edited by ChZ on Fri Aug 08, 2014 17:05, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
yeodi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
Daily Vehicle: Accord_cp2

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by yeodi »

Nice review om...

Emang paling mantep civic FD... Indah dipandang...hahahha


Request dong om... Review all new corolla biar bisa di compare...hehehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by ChZ »

yeodi wrote:Nice review om...

Emang paling mantep civic FD... Indah dipandang...hahahha


Request dong om... Review all new corolla biar bisa di compare...hehehe
thank you oom :mky_01:

nah ntar ane coba cari dah TD Altis baru. sekalian mau cari Yasir dan Jazz juga oom,

Jadi pas, Civic FB vs New Altis, Jazz GK vs New Yaris :mky_02:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by HouseOfDetailing »

Setelah lama nyetir mesin asma M15A,terasa juga kan ekstra breathing room di range atas.Dekat redline tetap terasa torque pullnya,[cencored] up di hempas,gear engaged di torque pull lagi wkwkwk.Yang lebih enak tetap K24 di CP2,terasa beringas hempasannya untuk sedan segede itu.

Ini ironinya FB,yah ada pengembangan,tapi kalah dari Focus dan Mazda 3 yang benchmarked 8th gen sebagai standar kelas.I LOL at you Honda,those two are the real 9th gen Civic :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by ChZ »

HouseOfDetailing wrote:Setelah lama nyetir mesin asma M15A,terasa juga kan ekstra breathing room di range atas.Dekat redline tetap terasa torque pullnya,[cencored] up di hempas,gear engaged di torque pull lagi wkwkwk.Yang lebih enak tetap K24 di CP2,terasa beringas hempasannya untuk sedan segede itu.

Ini ironinya FB,yah ada pengembangan,tapi kalah dari Focus dan Mazda 3 yang benchmarked 8th gen sebagai standar kelas.I LOL at you Honda,those two are the real 9th gen Civic :ngacir:
yah kita sebagai user dan ex-user R18A enjin sama-sama tau lah :mky_02: betul, sepulang dari sono berasa banget asmanya M15A :ungg:

nah kalau K24A-series atau K24Z-series itu mah enjin gila.... di CR-V aja begitu VSA OFF, belok hajar full throttle, decitan ban bisa bangunin sekampung :ngacir: :ngacir: CP2 Accord mah sedan gila, sadis banget jambakan setannya :ngacir:

lebih suka karakter K24A atau K24Z, lebih natural dibanding K24W-peresan tebu enjin :ngacir:

ahh andaikan Mazda3 masuk kemari.... :ungg: ane yakin Focus dan Mazda3 akan bersaing ketat :ungg: makanya, soul Honda jadul sekarang malah pindah ke Mazda. :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sandwich
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: Sat May 26, 2007 8:16
Location: Surabaya

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by sandwich »

mana foto legroom manaaa

anyway nice ripiu bro..
exterior gatot.. jeroan masih ada soul fd di sana yak..

balik lagi.

mana foto legroom manaaaa
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by axala »

ChZ wrote: to be honest, kalo sama Altis (i saw what you type there. ) in terms of driving experience, ane masih lebih pilih FB.... 
Wah ente tahu aja :upss: ane sempat melupakan si pokus titanigo ini....

biarpun setelah itu ane prefer altis lalu cruze :ngacir: handling doesnt matter selama tidak seburuk freed buat ane :ngacir:
Pursuit of Perfection
dani123
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by dani123 »

Sorry sedikit OOT, mau tanya maksudnya enjin peresan tebu itu apa ya? Maklum nubie, hehe. Lalu, enjin K20 itu enjinnya Civic FD1 kah?
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by montirangin »

mantep om chz reviewnya..
Kent
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 270
Joined: Tue May 26, 2009 13:52

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by Kent »

sandwich wrote:mana foto legroom manaaa

anyway nice ripiu bro..
exterior gatot.. jeroan masih ada soul fd di sana yak..

balik lagi.

mana foto legroom manaaaa

Ini gw bantu foto legroom nya..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
suvmania
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Fri May 10, 2013 11:33

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by suvmania »

Kent wrote:Hahaha,,,, ikut nimbrung nih. selama ini jadi silent reader..
saya pengguna FB 2.0, dipakai tempur harian.
kometar saya juga "CIVIC INI JELEK!!!!"
hahahaha.....
untuk dapat memperbaiki sedikti tampilan sangat mutlak memesan side skirt lengkap modulo.

Negative dari mobil ini sudah jelas dri bokongnya yg super jelek, terutama stoplamp belakang.
Untuk mobil 400jt lebih parah dr Mobilio...

Untuk positive nya, mobil ini sangat praktis untuk dipakai tempur.
dan amazingnya R20 ini irit sekali dibanding K20..
saya tinggal dijakarta kekantor yg super macet paling parah 9,xx km/ltr..
untuk kemarin bulan puasa malah 12,4 km/ltr
minggu ini krn sudah mulai macet sudah cuman di 11.0 km/ltr.
(terdengar gila, tp memang irit..)
dan saya mengisi dengan premium loh, tdk menggelitik sama sekali..

sekian..
kebetulan ane di rumah juga pake R20 dengan tranny 6 MT.. emang irit banget.. average rata2 dalkot bisa 1:8 dengan bensin selalu premium.. kalo di tol malah bisa 1:14.. tenaga juga gak mengecewakan untuk dalkot.. jadi bingung juga kenapa banyak yang kecewa karena civic ganti mesin ke R20.. toh segmen kayak gini juga untuk mobil harian dan ane gak ada liat alesan kenapa harus cari mesin yang sangat2 "bersemangat" untuk mobil harian.. IMHO sih.. :big_think:

anyway.. nice review chris..
Daily Tol Japek Beater :big_smoking:

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by WongZo »

Waduh, photo legroom skrng diwajibkan dengan foto paha (mw cewe/cowo) :e-whistle: .
:ngacir:
ocob
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Tue May 14, 2013 8:56

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by ocob »

review yang mantap bro Chz...
awal2 keluar CFB ini dulu ane malah ngira City peslip terbaru,wew keren dah,,city pake projector Hl juga...liat emblem belakang..what the...ini Civic?dan parahnya ane mikir ini orang iseng bener punya city ngasih emblem civic
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by ChZ »

sandwich wrote:mana foto legroom manaaa

anyway nice ripiu bro..
exterior gatot.. jeroan masih ada soul fd di sana yak..

balik lagi.

mana foto legroom manaaaa
wohoo halauww bro sandwich :mky_02:

betul bro.... walaupun nggak secantik FD tapi setidaknya soul sebuah Honda masih ada di dalamnya :mky_02:
dani123 wrote:Sorry sedikit OOT, mau tanya maksudnya enjin peresan tebu itu apa ya? Maklum nubie, hehe. Lalu, enjin K20 itu enjinnya Civic FD1 kah?
hmm... enjin peresan tebu itu maksudnya kebanyakan suara mesin honda-honda modern seperti enjin L-series di Monyong atau EarthDreams enjin seperti di Odyssey RC1 yang suaranya lebih mirip gilingan tebu :ngacir:
montirangin wrote:mantep om chz reviewnya..
thank you oom...
suvmania wrote:
kebetulan ane di rumah juga pake R20 dengan tranny 6 MT.. emang irit banget.. average rata2 dalkot bisa 1:8 dengan bensin selalu premium.. kalo di tol malah bisa 1:14.. tenaga juga gak mengecewakan untuk dalkot.. jadi bingung juga kenapa banyak yang kecewa karena civic ganti mesin ke R20.. toh segmen kayak gini juga untuk mobil harian dan ane gak ada liat alesan kenapa harus cari mesin yang sangat2 "bersemangat" untuk mobil harian.. IMHO sih.. :big_think:

anyway.. nice review chris..
thank you kak gajah :ngacir:

nah mindset kak emir cukup menarik dan ini juga jadi pertanyaan orang kepada kami para h**dcore fans.... what's the problem with SOHC R20? Toh orang jg nggak akan peduli?

mungkin di mata kak emir yang bukan h**dcore fanboy seperti ane, baik R20 dan K20 sama aja, malah R20 punya kelebihan di kurva torsi yang lebih merata dan FC lebih irit. Okay, sebenarnya kebanyakan yang mempermasalahkan R dan K ini adalah h**dcore fans.

Bagi h**dcore fanboy seperti ane.... jiwa Civic dan Honda yang sebenarnya berada di K-series sebagai line-up enjin "setan". Apalagi mengingat pengguna Civic banyak yang doyan ngoprek dan K-series enjin merupakan enjin yang berpotensi untuk dikorek sampe batas maksimum dengan N/A spec....

buat harian? ah kalo ane buat harian mah 1.8 A/T aja cukup kak... nah ini kebanyakan mindset orang-orang. Hal ini pula yang ngebikin Civic 2.0 itu sangat terbatas unitnya dan pasarnya sangat niche.

Kebanyakan pembeli Civic FD2 2.0 adalah orang yang ngerti enjin, doyan ngoprek, dan tau kelebihan K enjin dibanding R enjin. apalagi selisih harga Civic 2.0 dengan 1.8 itu cukup jauh, terpaut 30jutaan.

Nah skrg pun pasarnya Civic 2.0 tetep sepi... dengan selisih harga yang sama... sekarang apa kelebihan Civic 2.0 dibanding 1.8? Cuma naik 200cc displacement, the same SOHC, the same thing. Kalo dulu FD1 ke FD2 sih economical enjin vs hi-performance enjin. Kalo sama-sama economical enjin mah ane pilih R18A aja...

FYI, K20Z2 di FD2 sih ngopreknya gampang banget... bertebaran parts dimana-mana, mau yang ringan sampe yang berat seperti swap head Type-R atau head K24 juga gampang, wong blocknya sama kok. di forum sebelah ada yang oprek Civic FD2 K20 pake headnya K24.

makanya sekarang kenapa para fans Ahond di masa lalu balik ngehujat... karena dulu Ahond terkenal dengan lineup buas dan mudah dioprek... sementara sekarang? Full of economical pussies and gilingan tebu.... jelas aja para penggemar kecewa.

IMO ya, ini pure pendapat pribadi ane sebagai h**dcore fans...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by ChZ »

ocob wrote:review yang mantap bro Chz...
awal2 keluar CFB ini dulu ane malah ngira City peslip terbaru,wew keren dah,,city pake projector Hl juga...liat emblem belakang..what the...ini Civic?dan parahnya ane mikir ini orang iseng bener punya city ngasih emblem civic
:big_chicken:

memang FB dan City GM itu sangat mirip :big_slap: apalagi bagian pilar C ke belakang, tarikan garisnya muirip sekali :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by madcat015 »

WongZo wrote:Waduh, photo legroom skrng diwajibkan dengan foto paha (mw cewe/cowo) :e-whistle: .
:ngacir:
No... ane tidak setuju... Di SM ripiu mobil, bukan ripiu paha... :off_no:








............................ :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review of Honda Civic 1.8L A/T 2014 (FB2)

Post by amfibi »

Begh ha*dcore fanboy... dewa sekali :ngacir: