Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by madcat015 »

Halo dan selamat malam para silent readers, members, BOTs, admin, momods, dan para piyikz... :mky_01:

Perkenankan nubie untuk memenuhi janji meripiu mobil lagi...

Masih dari negeri Das Panzer... *semoga malam ini Portugal kaput* :mky_03:

========================

Ah, Senin... begitu sibuk dengan segala kegiatan, dan ane terdampar di Sby Barat gegara meeting sama notaris lagi... :ungg:

Menjelang jam makan siang, muncul pesan di bebe dudul ane:
S: "Cing, your next victim has arrived..."
M: "F15? Besok pagi aja dah... i am busy..."
S: "Oooo... tidak bisa... besok pagi uda di towing ke Jakarta lagi..."
M: "Whad? Ciyus? not again..." :frm_bang_head:
S: "Mw ga, eksklusif TD nih, sebelum jam 1430 bisa di TD, setelahnya ga bisa karena dealer event..."
M: "I am on it like kitteh on anchovies, be there"

Ane segera menghubungi semua KuSeMers yang ada di Sby Barat. Om Sukribo yang awalnya uda mengincar unit TD ini begitu bersemangat. Bro Ola ponselnya ketinggalan, bro Fayenatics kena monday madness, dan bro Yusaku... errr... pesan bebe ane cuman centang doang. Dang! :frm_bang_head:

Setelah urusan separuh selesai, ane tiba di dealer jam 1320 dan 5 menit kemudian, om sukribo datang... Dan langsung melesat menuju sebuah BMW F10 M5 berwarna biru tua... on sale... *plak* :big_slap:

Tanpa membuang waktu, setelah photoshoot dadakan..., akhirnya unit TD siap untuk fit and propurr test... :big_grin:


Sebuah BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Image

:mky_02: :mky_02: :mky_02:


========================

Eksterior


Muncung standar BMW dengan grill khas BMW... Benar2 mirip F10 on SUV frame, terutama di bagian bonnet, tetapi dengan 10x testosterone dan machoisme di sana.

Image



Tentu saja, desain head lamp yang begitu agresif benar2 memberikan kesan jika SUV ini sedang memicingkan matanya...

Image



Pun desain twin barrel DRL atau yang sampai sekarang lebih sering disebut Corona Ring semakin membuat headlamp nya terlihat keren...

Image



Beralih ke samping...

Image

Image



Hmmm... front end dari depan cantik, ada insang di bagian bawah fender dan logo M... juga model badge...

Image

Image



Bagian tengah cukup berotot dengan body line tajam...

Image



Lampu LED di door handle...

Image



Dan didukung oleh ban Pirelli Scorpion Verde RF berukuran 285/45R19 yang membungkus Velg M-light alloy...

Image



Sayang nya, bagian samping belakang benar2 tawar... tepatnya di fender ban belakang. Polos sekali, lebih polos dari sesuatu tanpa sehelai benang... Dan berhubung ini M-Sport, SUV ini mendapatkan M-Body kit...

Image

Yang ternyata warna putih nya berbeda dengan warna putih body mobil... *plak* :big_slap: :big_slap: :big_slap:


Untungnya, bagian bokong X5 benar2 memberikan suatu pemandangan yang layak dipelototi dan dikagumi...

Image

Look at that twin tail pipes... :cupss: menjanjikan orkestra merdu dari hasil pembakaran cairan yang disebut minyak dan tumbuh di Timur Tengah seperti rumput liar...


Lampu belakang sudah menganut L-Shape LED terbaru dari divisi desain BMW... *dan sering ane liat di Fortuner...* :big_slap:

Image


Tetapi pintu bagasi nya benar2 mengesankan SUV sejati...

Image

Image

Terbagi dalam dua bagian... dan tentu saja powered lift gate... Mobil ini seharga 3x kapal induk, dan seharusnya sudah dilengkapi fitur pemanja ini... :mky_03:

Secara keseluruhan, desain eksterior X5 bisa dikatakan lembut... atau malah terlalu lembut... Lekukan badannya cenderung manis, berkebalikan dengan X3 yang penuh garis tajam di mana2... Ane ga bakalan menceburkan SUV ini ke lumpur, mending ane yang nyebur ke Jacuzzi...

Tapi tentu saja, kelembutan X5 berbanding lurus dengan kemewahan interior nya... :off_good_job:

=========================

Interior

Satu hal yang ane perhatikan, ada perbedaan besar interior X5 dibandingkan line up lainnya...

Tentu saja kualitas perakitan BMW yang tersohor itu menjadi standar interior SUV ini. Softpad empuk, kulit halus -Dakota leather- berkualitas di sekujur kabin dan kursi, piano finish trim, dan berhubung ini versi M-Sport, terdapat trim tambahan di interior: Aluminium Hexagon yang berupa panel aluminium yang dipoles dan di press dengan pola segi enam... :off_good_job:

Image

Familiar? Tentu saja... meski sepintas dashboard X5 benar2 BMW-esque, ane langsung menemukan beberapa hal unik...



Tetapi sebelumnya ane langsung melihat ke atap dengan material berwarna gelap... double sunroof...

Image



Dan center console yang begitu familiar dengan tombol iDrive yang lebih besar untuk mengakomodasi touch input ke display iDrive berukuran super besar di tengah2 dashboard... owh, ane memperhatikan tombol Hazard nya... ada yang aneh di sana... not BMW like. :big_think:

Image

Seperti panel kendali BMW lainnya, tuas transmisi khas BMW dan iDrive system mendominasi center console, dan terdapat electric parking brake, autohold, dan mode mengemudi, juga kontrol sensor.

Image



Setir sudah menggunakan M-Steering wheel dengan paddle shift... dengan kulit halus berkualitas yang melapisi setir ini... nice touch...

Image


Sayangnya, instrumen cluster tergolong biasa saja... Meski versi M sebenarnya memiliki instrumen cluster yang lebih... "meriah" :upss:

Image

Image



Beralih kepada uniknya desain interior X5 ini...


Yang pertama, ambient light... berwarna biru di sekujur bagian atas dashboard hingga ke door trim... Oh, door trim nya sendiri memiliki komposisi material seperti dashboard dengan kombinasi softpad, kulit, dan aluminium, minus piano finish panel...

Image

Dan langsung perbedaan kedua muncul... di depan door handle pintu pengemudi, terdapat tombol lock/unlock... Di BMW modern, biasanya tombol ini terletak di bawah tombol Hazard di tengah center airvent dashboard.

Door trim belakang juga tidak luput dari sentuhan yang sama...

Image



Perbedaan selanjutnya, air vent di dashboard... ane belum pernah melihat hal ini sebelumnya. Terbagi dua...

Image

Kabin belakang benar2 lega dengan invidual air controller bagi penumpang kanan dan kiri... *sekali lagi, perhatikan ambient light berwarna biru muda itu..., cantik*

Image

Image

Nah, bagi hardc*re fans BMW tentu akan protes... "APA!? LED Biru! Sejak kapan BMW pake warna biru untuk interiornya..." :snipersmile:


Tenang... warna biru lembut itu akan berganti

Image

*utak atik iDrive...*

Image

Voila! :big_smoking:

Image

Orange ambient lighting baby! :big_smoking:



Satu lagi, sistem iDrive yang baru di upgrade BMW benar2 membuat penampilan Control Display nya tajam... dan begitu intuitif...

Image

Image

Plus BMW memberikan iDrive Touch Controller yang mampu mengenali gestur sentuhan jari di atas iDrive dan menterjemahkannya menjadi karakter/abjad. Juga sistem Navigation System Professional apabila peta dan panduan jalan dibutuhkan.


Plus, satu tampilan yang membuat ane begitu bersemangat mengemudi...

Image

Powahhhh display! :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Jujur, ane menyukai interior BMW X5 yang begitu fungsional ini...

=============================

Under the Cup!

Behold you mere 4-cyl mortals... face the legend itself... :big_smoking: BMW N55B30, sebuah mesin 6-silinder inline 3000cc twin turbo... Enjin 6-inline sendiri sudah merupakan trademark dan legenda BMW dari jaman jebot... salah satu enjin terbaik di kelasnya.

Image

Tentu saja, mesin baru ini memberikan 305hp dan torsi 400nm yang dimulai dari 1200rpm hingga kegilaan memuncak di 5000rpm. :upss:

Transmisi menggunakan 8sp Steptronic dan tenaga dialirkan ke semua ban dengan sistem xDrive.

Waktu nya membuktikan apabila Ze Legend has proven itself worthy enough... :big_smoking:

=============================

Driving Impression...

Begitu ane membuka pintu mobil... lah... warna interior nya beda dengan unit display... :frm_bang_head: Dengan nada protes ane menanyakan hal ini... Karena unit TD warna kabinnya lebih menyenangkan, coklat...

Image

:drinking:


Nuff said, ane segera duduk di kursi pengemudi sementara om Sukribo menjalankan perannya sebagai mahaganteng di kursi belakang... :big_grin:

Posisi duduk nyaman, dengan kursi semi bucket yang begitu menyokong badan pengemudi... Setir memiliki grip yang baik, dan diameter yang pas... menyenangkan...

Suara enjin petrol begitu halus dan tidak terdengar dari kabin karena kekedapan kabin yang begitu baik... legenda dalam otak kucing ane adalah performa... dan oh boy, i got a lot more than i expected today...

Dengan segera, ane meng-unlock gear knob, pindah ke posisi D dan menggelinding keluar dari parkiran dealer yang sempit naujubileee... Dan ane terkejut, meski ukuran mobil ini termasuk gambot dengan panjang 4.89m dan lebar 2.18m, memanuverkan mobil ini termasuk mudah sekali... *dengan sensor di sekeliling mobil menjerit akibat jarak terlalu dekat... sempit sekali...* Wheelbase nyaris sepanjang Mazda8 pun tidak terlalu mengintimidasi... menyenangkan.

Musik Jason Mraz melantun merdu dari hi-fi standar system BMW, suatu hal yang ane sayangkan karena seharusnya SUV semewah ini sudah dilengkapi sound system yang lebih baik. *cek trim tertinggi X5 ATPM: di lengkapi Bang&Olufsen...* :off_no:

Anyway, ane segera mengesampingkan hal itu... setelah keluar dari parkiran dealer, ane berbelok ke arah kiri untuk menghindari kemacetan di Bunderan Tol HR Muhammad... Suspensi terasa begitu lembut dan enjin begitu lembut... Rev mesin naik perlahan2 dengan torsi yang terasa cukup di 1900rpm, 200nm+. Ane segera mengecek sistem setting..., ah, mode mengemudi COMFORT ternyata.

Ketika menemui polisi tidur pertama, pantulan suspensi ternyata begitu memantul... not good, dan saat menikung, mobil terasa cukup limbung... lebih lagi saat melewati jalan bergelombang di tikungan SMP Petra 1... SUV besar ini terasa seperti mobil kutu yang dilewati truk trailer ngebut... :off_no: benar2 limbung dan mengayun dan terhempas ke kanan-kiri... Apalagi jika menggunakan mode ECO PRO... enjin makin lemot dan malas... mode driving yang tidak direkomendasikan.

Reaksi rem standar BMW... akurat dan benar2 agresif. Sentuh pedal rem sedikit, dan langsung terasa gigitan kaliper di discbrake... andai bisa lebih lembut sedikit.

Di mode COMFORT dan ECO PRO, putaran mesin tidak akan cepat untuk mencapai rev-happiness... dan begitu pedal gas dilepas, rpm langsung terkulai lemas di 2000an. Seakan2 potensi mesin ditahan.

Ane segera mengganti mode driving ke SPORT dan aha! ini dia... Suspensi begitu firm, tidak terlalu stiff, tetapi benar2 firm dan mantab. Polisi tidur, jalan jelek, apapun dapat ditangani suspensi ini dengan baik. Handling membaik secara signifikan, tiap tikungan benar2 dapat dilahap dengan baik. Dan saat ane berputar balik di jalan HR Muhammad, ane iseng menekan pedal gas, enjin segera meraung ke 4500rpm, power indikator di Control Display langsung bergerak ke 400nm... Ban belakang berdecit, bokong bergeser ke kiri, ane counter steer dengan lembut... diikuti suara mesin 6-inline nya benar2 memabukkan...

Gemuruh mesin dan rumbling nya sempurna... *vroooommmm..... _rumbling_... vrooOOOOOOMMMM!* :cupss: :cupss: :cupss:

Benar2 sempurna... ane bahkan teringat dengan gemuruh V8 di Panamera Turbo... hanya saja gemuruh 6-inline BMW lebih beradab... lebih lembut... lebih empuk tone nya... dan suaranya lebih bulat. Benar2 menyenangkan. :cupss:

Terpana oleh suara mesin ini, ane segera melesat ke arah G-Spo... errr... G-Walk melalu UNESA... di sana, ane segera mengganti mode mengemudi ke SPORT+ dengan DSC OFF...

Injak pedal gas... dan simfoni merdu mesin legendaris ini membuai telinga ane, dengan rentang tenaga mesin begitu lebar mulai 2000an hingga rpm 5000+ pun masih terasa... meski ane sering melanjutkan hingga redline... Bahkan ane sampai membuka kaca dan me-revved up mesin demi suara mesin itu... pure ecstacy...


*baru kali ini ane membuka kaca pengemudi saat TD...* :drinking:

Mode SPORT dan SPORT+ pun sangat baik... begitu ane melepas pedal gas di hi-rev, rpm seakan2 tertahan sebelum turun sangat perlahan... tentu saja, suara mesin yang memabukkan masih terdengar, hanya saja lebih senyap sedikit... injak pedal gas lagi, dan kegilaan pun berlanjut. Torsi melesatkan mobil dan suara mesin yang merdu menjadi bonusnya...


Hohoho... Ane suka mesin petrol... benar2 efisien dalam membakar Pertamax+ menjadi sebuah simfoni merdu mekanikal... :mky_02: :mky_02: :mky_02:


Dikombinasikan dengan handling yang cukup baik, suspensi yang begitu adaptif (ah, ane lupa, trim yang ane TD mendapatkan Adaptive M-Suspension), dan interior yang baik, X5 benar2 menorehkan senyum dan tawa bagi ane... I love the enjin so much... :cupss:

=========================

Verdict

BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Sebuah SUV medium dari BMW dengan garis desain baru dan tentu saja, iDrive system baru yang menyenangkan...

Eksterior yang cenderung lembut berlanjut hingga ke kabin...

Tetapi jantung mobil ini, sebuah mesin 6-silinder yang legendaris dari BMW menjadi jiwa mobil ini. Memberikan performa yang lebih baik dibandingkan saat N55 series dipasang di X6 yang overweight. Pun suara mesin nya luar biasa... sangat sangat merdu dan menyenangkan...

Revved it up... you'll find your driving pleasure... :big_exellent:

Pro: :off_good_job:
- Good Enjin
- Good Enjin
- Good Enjin
- Muncung agresif, bokong keren dengan exhaust kembar terintegrasi di dalam bumper.
- Interior mewah dan menyenangkan, sedikit berbeda dari BMW lainnya. Terutama komposisi material dan ambient lightingnya.
- Posisi mengemudi nyaman, commanding dan tinggi. Blind spot minimum. Mobil cukup nimble/lincah.
- iDrive system yang diupgrade benar2 luar biasa, lengkap dan intuitif.
- Pilihan mode mengemudi yang seakan2 membuat mobil memiliki 4 karakter yang sangat bertolak belakang.
- Suara mesin yang membuat ane mengalami cargasmic sensation hingga harus membuka kaca... i need more engine sound like this!
- Kekedapan kabin begitu baik, road noise dan suara kendaraan lain teredam dengan baik, tetapi untungnya, suara mesin dapat terdengar begitu merdu...

Cons: :off_no:
- Penampilan luar secara keseluruhan tidak terlalu eye catching. Cenderung terlalu lembut
- Instrument cluster terlalu kalem.
- Rem terlalu agresif
- Sound system standar hi-fi, bukan B&O
- Mode ECO PRO dan COMFORT benar2 membuat karakter mobil menjadi kacau, limbung, dan membosankan.
- Ban RFT yang cukup tebal memang membantu kenyamanan, tetapi tetap saja terasa cukup keras.
- No lumbar support.

============================

Quickie Comparison


Dengan price tag 1.59M, banyak mobil di kelas X5 yang bisa bersaing ketat. Misal Mercedes ML350 dengan displacement enjin lebih besar di 3500cc V6, Audi Q5 dengan 3200cc V6+Quattro nya, dan sang pendatang baru... Porsche MacanS dengan 3000cc V6 twin turbo.

Tinggal selera calon pembeli mobil untuk menentukan pilihannya... terutama ML350 dan Macan yang memiliki penampilan lebih agresif dibandingkan dengan X5. Atau Q5 dengan penggerak Quattro legendarisnya.

Dari kubu jepun, hanya RX350 yang bisa menyaingi luxury look X5... Tetapi RX350 babak belur di interior yang membosankan dan driving experience biasa2 saja. Belum lagi X5 memiliki iDrive dan mode mengemudi yang begitu canggih, RX350 langsung terhempas.

Jadi, bagi para pencari SUV kelas berat, X5 merupakan salah satu pilihan yang cukup menyenangkan, tetapi ada baiknya, mengutip kalimat our tame racing driver: "Lebih baik TD dulu" :upss:

============================

Trims to om sukribo, bro yusaku, dan bro ola yang sudah datang... Sayangnya, bro ola dan bro yusaku datang terlambat dan tidak bisa TD karena unit X5 sudah dikekep dealer untuk acara selanjutnya... :ungg:

============================

All in all, sampai jumpa di review berikutnya... Thank you for reading... :mky_02:
Last edited by madcat015 on Mon Jun 16, 2014 14:46, edited 1 time in total.
Reason: typo di cons section, harusnya COMFORT bukan SPORT
Obey the mahakitteh. :big_cat:
QnetiC
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 456
Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by QnetiC »

Pertamax, nice review mod
Yg 50i blm ada? konon lebih berisik...
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by amfibi »

Asik bener mobilnya :mky_02:

6cyl bmw selalu berbekas di hati tak suaranya... :mky_03:

Ambient light yg warnanya bs digsnti2 itu keren bgt :mky_02:

Overall very gud car ya, lbh baik jauh dr gen sebelomnya yg udah direview kak harist... :mky_02:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by ChZ »

ahhhh nice review as always mod kitteh..... *once again... ga bisa ikut gegara besok UAS + mobil masih opname*

ane sangat suka F15 ini.... tampangnya cakep dibanding E70 yang membosankan itu.... dan so far, the most proper SUV BMW can build.... dibanding X3 atau X6... apalagi X1... yang ane ga rela nyebut itu BMW....

no play-play yak... six bangers under the hood.... walaupun bukan top trim xDrive 50i yang enjinnya V8 4.4L Twinscroll turbo.... :mky_02: yg kapan hari di ripiu media sebelah tipe xDrive 50i....

yea... BMW memang ga identik dengan comfort... makanya mode comfort sangat tidak direkomendasikan :mky_03:

bentar....Sport+, DSC OFF..... feeling ane ga enak :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by WongZo »

Nice reivew om cat :big_exellent: .
I-Drive segede gajah tpi cocok bwt pengusaha tuwir yg matanya agak rabun bwt mantau i-drive di kursi belakang :mky_01: . Setirnya desainnya simple banget bwt mobil 1,6M, kyk setir aftermarket pickup bokap ane dlu :big_slap: .
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by sukribo »

Hehehe ... kini giliran ane yang dapet kehormatan menemani modcing TD another exotic car :mky_02:
Belajar dari master2 sebelumnya yang TD bersama modcing ... begitu duduk ane langsung mengamati dimana handle pegangan ...
Dan menggenggamnya erat2 sepanjang perjalanan :big_biglaugh:
Untunglah kali ini rupanya modcing lebih banyak tertarik dengan engine sound dan gimicks pada panel kendali yang gedenya segaban ...
Sehingga selamatlah sepiring pecel makan siang ane :mky_03:

Sedikit impresi katrok ane yang ga pernah naek mobil 1,5 M :ungg:
* Biar gede rasanya efforless nih mobil, penyaluran tenaganya mulus ... nyaman dah sebagai penumpang
* Jok belakang cukup stiff, bantingan mode comfort gak enak ... mentul2, bantingan mode sport stiff, tapi jauh lebih enak daripada comfort
* Legroom legaaaa .... cuman di bagian ujung kaki agak sempit, kurang enak buat selonjoran
* Sound system menurut ane cukup bening lah
* Sunroof electric menyenangkan ... tapi kayaknya wajar untuk harga segini dehh
* Naek turunnya agak tinggi ni mobil ... (namanya juga SUV :upss: )

dah ... itu ajah :mky_01:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by billyd1773dz »

ngiler dot com.... :D :D :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

powerban mahaluas 1250-5000 flat wkwkwkw :D :D

35i uda dpt DPC/torque vectoring blm ya?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by ChZ »

sukribo wrote:
Sedikit impresi katrok ane yang ga pernah naek mobil 1,5 M :ungg:
* Biar gede rasanya efforless nih mobil, penyaluran tenaganya mulus ... nyaman dah sebagai penumpang
* Jok belakang cukup stiff, bantingan mode comfort gak enak ... mentul2, bantingan mode sport stiff, tapi jauh lebih enak daripada comfort
* Legroom legaaaa .... cuman di bagian ujung kaki agak sempit, kurang enak buat selonjoran
* Sound system menurut ane cukup bening lah
* Sunroof electric menyenangkan ... tapi kayaknya wajar untuk harga segini dehh
* Naek turunnya agak tinggi ni mobil ... (namanya juga SUV :upss: )
jangan dibandingin sama Miata lharr om.... :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by sukribo »

maap ... kebiasaan :mky_03: :mky_03: :mky_03:
................ :ngacir: :ngacir: :ngacir:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by montirangin »

ini selalu yg kutunggu..bmw review dan yg lebih mantep, by kucing galakk...paling mantepp..

thanks meowww... :frm_salut:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by imingwahyudi »

ow syeeeettt uber gut Herr Meong :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


fcuk the gimmicks, gimme the engine! Mighty N55 biturbo :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Berhubung ini MSport, dikasih exhaust khusus M Performance kah om?

Nevertheless, mau standar atau M Performance, she sang beautifully :mky_03: :mky_03: :mky_03:

*dan ini mesin yang plek sama dengan 435i 6MT :big_grin: :big_grin: :big_grin: :big_grin: *
Welcome to the straight 6 fanboy territory :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by madcat015 »

QnetiC wrote:Pertamax, nice review mod
Yg 50i blm ada? konon lebih berisik...
Makasih om Qnetic... :mky_01:

Yg 50i tentu saja ada, bahkan yang X5 M pun ada... Kalau itu mah berisik bener... cuman, harga nyaris dua kali lipat bikin mikir... Mending 35i aja, toh meski ga B&O, hi fi nya uda cukup bagus... :mky_01:

amfibi wrote:Asik bener mobilnya :mky_02:

6cyl bmw selalu berbekas di hati tak suaranya... :mky_03:

Ambient light yg warnanya bs digsnti2 itu keren bgt :mky_02:

Overall very gud car ya, lbh baik jauh dr gen sebelomnya yg udah direview kak harist... :mky_02:
Indeed Dok, jauh lebih baik dari E70... :mky_02:

Enjin, interior, ambient light, vehicle mode, iDrive, dst dst... semua nya jauh lebih baik... Membuat X3 terlihat overpriced dengan pricetag 1.2M untuk 35i nya...

*masih keracunan 6cyl BMW N55...* :drinking:


ChZ wrote:ahhhh nice review as always mod kitteh..... *once again... ga bisa ikut gegara besok UAS + mobil masih opname*

ane sangat suka F15 ini.... tampangnya cakep dibanding E70 yang membosankan itu.... dan so far, the most proper SUV BMW can build.... dibanding X3 atau X6... apalagi X1... yang ane ga rela nyebut itu BMW....

no play-play yak... six bangers under the hood.... walaupun bukan top trim xDrive 50i yang enjinnya V8 4.4L Twinscroll turbo.... :mky_02: yg kapan hari di ripiu media sebelah tipe xDrive 50i....

yea... BMW memang ga identik dengan comfort... makanya mode comfort sangat tidak direkomendasikan :mky_03:

bentar....Sport+, DSC OFF..... feeling ane ga enak :ngacir: :ngacir:
Thank you bro ChZ... :mky_01: Semoga UAS berjalan dengan lancar dan sukses yak... Next time, kita coba cari korban TD lagi... :ngacir:

Seriously, SPORT dan SPORT+/DSC OFF benar2 menunjukkan karakter mobil ini bro... Handling tajam, suspensi firm, power delivery yang luar biasa, dan suara 6cyl yang bikin ane cargasm kemarin... what a proper machine...

Cuman, mode COMFORT dan ECO PRO lousy as heck... limbungnya ngalahin Ipah full laden cornering di Nurburgring... :ngacir: :ngacir: :ngacir:

WongZo wrote:Nice reivew om cat :big_exellent: .
I-Drive segede gajah tpi cocok bwt pengusaha tuwir yg matanya agak rabun bwt mantau i-drive di kursi belakang :mky_01: . Setirnya desainnya simple banget bwt mobil 1,6M, kyk setir aftermarket pickup bokap ane dlu :big_slap: .
Makasih bro... :mky_01:

iDrive nya diperbesar layarnya jadi 9.2inch dan resolusinya tajam sekali... ane penasaran, bisa nonton film HD jangan2... :big_grin:

Setir M-entry level mmg begini bentuknya, lain kalau M-beneran..., aluminium finish di spoke nya. Tapi meski keliatan biasa saja, tekstur kulit di setir nya alamaaaakkk... halus bener... :off_good_job:


sukribo wrote:Hehehe ... kini giliran ane yang dapet kehormatan menemani modcing TD another exotic car :mky_02:
Belajar dari master2 sebelumnya yang TD bersama modcing ... begitu duduk ane langsung mengamati dimana handle pegangan ...
Dan menggenggamnya erat2 sepanjang perjalanan :big_biglaugh:
Untunglah kali ini rupanya modcing lebih banyak tertarik dengan engine sound dan gimicks pada panel kendali yang gedenya segaban ...
Sehingga selamatlah sepiring pecel makan siang ane :mky_03:

Sedikit impresi katrok ane yang ga pernah naek mobil 1,5 M :ungg:
* Biar gede rasanya efforless nih mobil, penyaluran tenaganya mulus ... nyaman dah sebagai penumpang
* Jok belakang cukup stiff, bantingan mode comfort gak enak ... mentul2, bantingan mode sport stiff, tapi jauh lebih enak daripada comfort
* Legroom legaaaa .... cuman di bagian ujung kaki agak sempit, kurang enak buat selonjoran
* Sound system menurut ane cukup bening lah
* Sunroof electric menyenangkan ... tapi kayaknya wajar untuk harga segini dehh
* Naek turunnya agak tinggi ni mobil ... (namanya juga SUV :upss: )

dah ... itu ajah :mky_01:
Ahayyyy... om sukribo nih yang jadi benchmark suspensi... begitu mode SPORT dan ECO PRO engaged, om sukribo langsung protes "Bujug! Limbung amat..." Akhirnya pindah ke mode SPORT dan SPORT+ baru om sukribo nyantai sambil mengenakan kacamata hitam dan membuka sunroof... Truly a mahaganteng... :ngacir:

Nah, kebetulan ane keracunan sama suara mesin nya om, jadi ga melintir2 kayak TD Subaru Legacy... Tapi cukup dengan sedikit flick di pedal gas saat u-turn di HR Muhammad, bisa tail slide... impresif... memang power delivery nya ga main2... :off_good_job:

billyd1773dz wrote:ngiler dot com.... :D :D :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

powerban mahaluas 1250-5000 flat wkwkwkw :D :D

35i uda dpt DPC/torque vectoring blm ya?
Seperti nya ga dapat DPC bil, tapi dapat CCM - Cylinder-bank Comprehensive Manifold - untuk mengurangi turbolag dan excess back pressure. Untuk turbo nya, dia memakai dua set saluran exhaust untuk memutar satu turbo... 1-3 dan 4-6 untuk memutar 2 turbin.

Powerband nya ajib, mode COMFORT dan ECO PRO ga kerasa bener... tapi mode SPORT dan SPORT+ baru kerasa potensial penuh enjin legendaris N55 ini...

Ente bener bil, petrol drinker sudah mulai memiliki karakter diesel enjin. Low rev torque, high compression (10.2:1), dan cenderung flat di peak torque saat mesin berada di powerband yang begitu lebar sampai mendekati redline, power terasa flat... baru jatuh saat menyentuh redline... What a machine! :off_good_job:

sukribo wrote:maap ... kebiasaan :mky_03: :mky_03: :mky_03:
................ :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Next on TD list... F32... :ngacir: :ngacir: :ngacir:

montirangin wrote:ini selalu yg kutunggu..bmw review dan yg lebih mantep, by kucing galakk...paling mantepp..

thanks meowww... :frm_salut:
Sama2 om montirangin, all the best ripiu effort for SM... :mrgreen:

imingwahyudi wrote:ow syeeeettt uber gut Herr Meong :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:


fcuk the gimmicks, gimme the engine! Mighty N55 biturbo :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Berhubung ini MSport, dikasih exhaust khusus M Performance kah om?

Nevertheless, mau standar atau M Performance, she sang beautifully :mky_03: :mky_03: :mky_03:

*dan ini mesin yang plek sama dengan 435i 6MT :big_grin: :big_grin: :big_grin: :big_grin: *
Welcome to the straight 6 fanboy territory :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Yesss... the engine iz gut... uber gut, Mingky :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Nah, berhubung ini M-separuh matang dari oven, BMW tidak memberikan M-Exhaust yang sanggup membuat ane teler... dengan butterfly valve, abis revved up lalu lepas pedal gas: *bbbRRRAAAPPPP _rumbling....* :mky_02:

Betul, semua yang berbau 35i memakai mesin dewa ini... menyenangkan sekali... karena dengan budget lebih murah, raungannya cukup menyenangkan. Memang berbeda dengan raungan V enjin BMW yang ga kalah buas... tetapi memiliki sang legenda, der mächtige 6-Zylinder-Reihenmotor di muncung mobil.... totally priceless too... :cupss: :cupss: :cupss:

*where do i sign for the straight-6 fanboy club VIP member?* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by ola_comoesta »

niceeee revieiwwww!!! nooooo audionya shock belum BO!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Thank you bro ChZ... :mky_01: Semoga UAS berjalan dengan lancar dan sukses yak... Next time, kita coba cari korban TD lagi... :ngacir:

Seriously, SPORT dan SPORT+/DSC OFF benar2 menunjukkan karakter mobil ini bro... Handling tajam, suspensi firm, power delivery yang luar biasa, dan suara 6cyl yang bikin ane cargasm kemarin... what a proper machine...

Cuman, mode COMFORT dan ECO PRO lousy as heck... limbungnya ngalahin Ipah full laden cornering di Nurburgring... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
haduh haduh jadi kepengen..... :ungg:

next korban TD? Gimme dat frickin nine-eleven Turbo! :mky_02: :mky_02:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by jason28 »

Nice review om kucing :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Salah satu mobil impian ane :ungg:
Ambient light nya cakep... :mky_03: :mky_03:
Last edited by jason28 on Tue Jun 17, 2014 4:36, edited 1 time in total.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by ricz »

Nice... :mky_02:

Modelnya ga terlalu beda ama gen sblmnya yak...
2021 Fortuner VRZ
Yusaku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
Location: Surabaya

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by Yusaku »

Hontouuuu Sumimasen Mod Cat Sama, droid BB ane rada sedeng kiemarin kliatanya ane diselamatkan dari uptown girl berbodi SUV yang bisa bikin ane galau tingkat dewa wkwkww
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by montirangin »

jason28 wrote:Nice review om kucing :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Salah satu mobil impian ane :ungg:
Ambient light nya cakep... :mky_03: :mky_03:
cakepp bisa dirubah2 jg..excellent...1.5M..ermm..ermm...dpt 10gl..dpt 3 crv & change....dpt ...dpt... :big_think:


moral of the story: belum cukup duitnya ane nih.. :frm_bang_head:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by axala »

:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

hebat ya....gemuruhnya bermartabat, dan di SUV 5seater segede bagong ini :mky_03:

ntah kenapa desain depan F10 yg tipis pipih dan cucok buat sedan2 panjang dan pipih diaplikasikan ke X5 yg besar, bagong ,meleber dan tebal ini :big_slap: :big_slap: biarpun sisanya bagus :mky_03:




tapi kok LEDnya kaya gitu si... :big_slap: ...gak illuminated ky MLseries , yg ini kesannya kaya klub malam mewah :big_slap:
Pursuit of Perfection
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by maskopat »

madcat015 wrote:
billyd1773dz wrote:ngiler dot com.... :D :D :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

powerban mahaluas 1250-5000 flat wkwkwkw :D :D

35i uda dpt DPC/torque vectoring blm ya?
Seperti nya ga dapat DPC bil, tapi dapat CCM - Cylinder-bank Comprehensive Manifold - untuk mengurangi turbolag dan excess back pressure. Untuk turbo nya, dia memakai dua set saluran exhaust untuk memutar satu turbo... 1-3 dan 4-6 untuk memutar 2 turbin.

Powerband nya ajib, mode COMFORT dan ECO PRO ga kerasa bener... tapi mode SPORT dan SPORT+ baru kerasa potensial penuh enjin legendaris N55 ini...

Ente bener bil, petrol drinker sudah mulai memiliki karakter diesel enjin. Low rev torque, high compression (10.2:1), dan cenderung flat di peak torque saat mesin berada di powerband yang begitu lebar sampai mendekati redline, power terasa flat... baru jatuh saat menyentuh redline... What a machine! :off_good_job:
twin scroll turbo?

nah betul... who needs diesel anymore rather than gasoline? :big_grin:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by madcat015 »

ola_comoesta wrote:niceeee revieiwwww!!! nooooo audionya shock belum BO!
Thank you bro ola... :mky_01:

Meski audio nya masih std ting2, untungnya ada suara mesin yang menyenangkan... :mky_02:

ChZ wrote:
madcat015 wrote: Thank you bro ChZ... :mky_01: Semoga UAS berjalan dengan lancar dan sukses yak... Next time, kita coba cari korban TD lagi... :ngacir:

Seriously, SPORT dan SPORT+/DSC OFF benar2 menunjukkan karakter mobil ini bro... Handling tajam, suspensi firm, power delivery yang luar biasa, dan suara 6cyl yang bikin ane cargasm kemarin... what a proper machine...

Cuman, mode COMFORT dan ECO PRO lousy as heck... limbungnya ngalahin Ipah full laden cornering di Nurburgring... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
haduh haduh jadi kepengen..... :ungg:

next korban TD? Gimme dat frickin nine-eleven Turbo! :mky_02: :mky_02:
Waks, porsche... :big_chicken:

Ini mah lebih sulit drpd nyari unit FUSO untuk di TD.. :big_slap:


jason28 wrote:Nice review om kucing :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Salah satu mobil impian ane :ungg:
Ambient light nya cakep... :mky_03: :mky_03:
Makasih bro jason... :mky_01:

Memang ambient light ini yang bikin ane bermain2 dengan iDrive nya... nice feature... :mky_02:


ricz wrote:Nice... :mky_02:

Modelnya ga terlalu beda ama gen sblmnya yak...
Yes bro ricz... modelnya masih ada kemiripan dengan E70. Tetapi F15 lebih membulat... dan headlampnya lebih gahar... :mky_02:

Yusaku wrote:Hontouuuu Sumimasen Mod Cat Sama, droid BB ane rada sedeng kiemarin kliatanya ane diselamatkan dari uptown girl berbodi SUV yang bisa bikin ane galau tingkat dewa wkwkww
Hahahaha... :big_biglaugh:

No problem Yusaku-san... ntar kl TD berikutnya, waktunya bikin bro Fayenatics yang galau... :mky_03:


axala wrote::big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

hebat ya....gemuruhnya bermartabat, dan di SUV 5seater segede bagong ini :mky_03:

ntah kenapa desain depan F10 yg tipis pipih dan cucok buat sedan2 panjang dan pipih diaplikasikan ke X5 yg besar, bagong ,meleber dan tebal ini :big_slap: :big_slap: biarpun sisanya bagus :mky_03:




tapi kok LEDnya kaya gitu si... :big_slap: ...gak illuminated ky MLseries , yg ini kesannya kaya klub malam mewah :big_slap:
Sebenarnya bukan bermartabat, bro axala... suara mesin nya benar2 khas dan sesuai dengan legenda yang selalu membuat ane penasaran.

ML dan X tentu beda karakter meski bertarung di kelas yang sama... :mky_01:


maskopat wrote:
madcat015 wrote:
billyd1773dz wrote:ngiler dot com.... :D :D :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:

powerban mahaluas 1250-5000 flat wkwkwkw :D :D

35i uda dpt DPC/torque vectoring blm ya?
Seperti nya ga dapat DPC bil, tapi dapat CCM - Cylinder-bank Comprehensive Manifold - untuk mengurangi turbolag dan excess back pressure. Untuk turbo nya, dia memakai dua set saluran exhaust untuk memutar satu turbo... 1-3 dan 4-6 untuk memutar 2 turbin.

Powerband nya ajib, mode COMFORT dan ECO PRO ga kerasa bener... tapi mode SPORT dan SPORT+ baru kerasa potensial penuh enjin legendaris N55 ini...

Ente bener bil, petrol drinker sudah mulai memiliki karakter diesel enjin. Low rev torque, high compression (10.2:1), dan cenderung flat di peak torque saat mesin berada di powerband yang begitu lebar sampai mendekati redline, power terasa flat... baru jatuh saat menyentuh redline... What a machine! :off_good_job:
twin scroll turbo?

nah betul... who needs diesel anymore rather than gasoline? :big_grin:
Setuju om kopat... :mky_02:

Makin modern enjin petrol, makin mirip diesel... dan tentu saja, dengan masalah distribusi solar berkualitas baik (baca DEX), tentu RON92 dan RON95 masih bisa ditemukan. Toh kalau darurat, siapkan racun... :mky_01:

*meski buku manual X5 menyatakan: Optimal di RON98, minimum RON95...* :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by axala »

kapan sih bimmer mau menyesuaikan mobilnya dengan kondisi alam indonesia :big_slap:

di arab aja halangannya gabegitu berarti :ngacir: sering bgt liat newbimmer generation F yg mogok
Pursuit of Perfection
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by montirangin »

axala wrote:kapan sih bimmer mau menyesuaikan mobilnya dengan kondisi alam indonesia :big_slap:

di arab aja halangannya gabegitu berarti :ngacir: sering bgt liat newbimmer generation F yg mogok
masalahnya pas bimmer e46 itu jalanan lebih bagus dari skrg dijaman ibu presiden kita..begitu ganti bapak jenderal.. malah tiba2 berubah lembek itu jalan.. :mky_07:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by artoodetoo »

Ukuran bannya sudah tidak lupa dicantumkan.
Prestation :mky_02:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review BMW F15 X5 xDrive35i M-Sport 2014

Post by ricz »

Suru itu jalan latihan otot di gym...biar berotot jalannya :ngacir:
2021 Fortuner VRZ