Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

Selamat siang para momod, piyikz, dan member2 SM lainnya... :mky_01:

Udh lama ga bikin review nih, skrg ane mau mereview mobil ane yg sudah dijual pada 2013 Mei lalu, yaitu Honda City VTEC A/T 2005 ... :mky_02:

Monggo dibaca, & mohon maaf kalo ada kesalahan dalam pengetikan/informasi... :ungg:

=======

Image

Mobil yang berkode bodi GD8 ini, adalah City generasi ke 3. Berbagi sasis dengaan Jazz GD3, membuat tampilan & rasa berkendara dari mobil ini sangat mirip dgn saudara hatchbacknya...

Diluncurkan di Indonesia pertamakali pada 2003, HPM hanya mengeluarkan Varian IDSI saja, dengan pilihan transmisi A/T dan M/T.
Varian VTEC yang ane review ini, baru diluncurkan pada 2004, dengan transmisi A/T dan M/T. Varian IDSI juga mendapat penyegaran di sektor interior dan fitur keselamatan...

Varian IDSI dibuat sbg mobil yang efisien, karna torsi sudah mencapai puncak pada RPM rendah, sedangkan VTEC dibuat sbg mobil yang kencang, dengan tenaga & torsi puncak ada di bagian atas...


Mobil ini dibeli second, dalam kondisi yg sangat bagus..
KM hanya 16.000 dgn service record lengkap, kondisi super mulus spt baru, pada saat dibeli tahun 2012 April...
Jd benar2 tidak ada PR saat meminangnya... :mky_02:

Pada Mei 2013, mobil ini dijual di KM 42.000, dalam kondisi masih sangat baik mesin & interiornya, hanya minus di cat yg agak butek krn kejemur & ga pernah disalon... :upss:

Jd sudah terpakai sebanyak 36rb km dalam setahun 1 bulan... :ungg:

===

Image

Bagian depan... terlihat pesek seperti hatch, & sangat tidak mencerminkan sebuah sedan... :off_no:

Image

Bagian samping... juga aneh, dengan depan yang pesek & belakang yang terlihat lebih panjang drpd depan... Seperti...
Kecebong? :big_slap:

Namun, spion model "kuping alien" sangat trendy di masanya... :upss:

Image

Bagian belakang... Masih mending lah drpd depan & samping, cukup manis dilihat walaupun yg FL version lebih cakep...

Ban asli menggunakan Bridgestone Potenza 185/55/R15...
====

Image

Interior didominasi warna beige, dengan campuran abu2 gelap...
Dengan pemilihan warna yg tepat dan terdapat woodpanel faux spt ini, model interior terasa mewah, jauh dibandingkan Vios... :upss:
Bahan full hard plastic, namun dgn bahan & gap yg cukup baik, & jauh lebih baik dibandingkan.... Vios :upss:

Oiya, doortrim terbuat dari hard plastic, dan dilapisi beludru, serta wood panel pada sandaran tangan...


Kekedapan kabin biasa saja, saat hujan terdengar orkestra dari atap yg sudah menjadi ciri khas honda, & road noise cukup berisik...


Image

Di panel tengah, terdapat HU JVC double-din yang mudah penggunaannya, dan tombol2 AC yg solid, tidak ringkih...

Image

Setir berukuran pas, namun dengan bahan plastik yg jelek, membuat tangan gerah & tidak enak dipegang... :frm_bang_head:
Tombol 7speed mode nya mudah dioperasikan, & terdapat di 2 bagian (kanan & kiri)...

Image

Instrumen sederhana & mudah dibaca...
Hanya saja tanpa indikator suhu mesin, rasanya kok agak gmn gitu... :ungg:

Image

Legroom depan cukup lah, tidak terlalu luas buat ane yg 183cm...

Jok depan berbahan fabric yang kurang halus & panas... :frm_bang_head:
Kontur jok pun kurang mendekap tubuh, ditambah busanya yang keras, membuat punggung & pinggang sakit setelah mengemudi/menumpang selama >1 jam... :frm_shock:

Image

Image
Legroom belakang luas dibandingkan vios, namun blm bisa untuk selonjoran dgn nyaman...

Headroom, kepala ane mentok plafon jika duduk tegak... (tinggi 183cm)

Jok belakang sangat tidak nyaman, sama saja spt yang didepan, apalagi jok blkg ini lebih tipis... :off_no:


AC dingin, namun saat siang di kemacetan Jakarta...
Dinginnya kurang, penumpang belakang seringkali mengeluh kepanasan... :ungg:

Kualitas audio, lebih baik dibanding vios :upss:
Bass cukup baik, treble lumayan, apalagi jika dipasang tweeter...
Namun penempatan speaker belakang yg persis dibelakang kepala penumpang, membuat suaranya terdengar aneh saat duduk di belakang... :big_slap:

Image

Bagasi sangat luas, apalagi jika jok baris kedua dilipat, bisa gelar selimut lalu tiduran :upss: :mky_02:
====

Image

Mesin menggunakan L15A, dengan tenaga 110hp @ 5800rpm dan torsi 143Nm @ 4800rpm...


Pada saat menyalakan mesin, terdengar suara starter yang sangat cempreng... :upss:
Idle mesin halus & senyap, bahkan camry 2.4G 2002 aja kalah senyap ama si city :mky_02:
Engage transmisi ke D, dan pada saat digas, barulah suara mesin sedikit terdengar...

Tenaga mobil ini masih enak untuk stop & go, sekali pedal gas disentuh, mobil langsung loncat :mky_03:


Shifting tidak berasa, berkat transmisi CVT yang sangat halus...
Namun, ketika kickdown, RPM malas naik, & tenaga tidak keluar sempurna...
Thanks to CVT :frm_shock:

Saat mode 7speed diaktifkan, kickdown menjadi lebih enak & tenaga lebih keluar...
But... transmisi langsung menaikkan "gear" ke posisi yg lebih tinggi saat RPM 5000-an, yg tentunya belum mencapai tenaga maksimal... :big_slap:
And thanks to CVT (again) :frm_shock:

Suara mesin biasa saja, tdk merangsang untuk ngebut... :ungg:

Stir sangat ringan, namun feedback stir 0, serasa terpisah dari jalan... :ungg:
Saat kecepatan tinggi berasa terlalu ringan, bikin ga PD buat ngebut...


Stabilitas mobil biasa saja, malah sudah ngga enak lagi di speed >110...
Ditambah bantingan yang kuerasss, menyiksa penumpang saat melewati jalan jelek...
Mungkin shock std showa yg karakternya keras & suspensi blkg torsion beam yg menyumbang semua ini...


Visibilitas biasa saja, apalagi bagian moncong ga keliatan dr dalem... Jd seperti hatchback :frm_bang_head:
Ditambah lagi posisi mengemudi yg tinggi krn posisi tangki bensin dibawah jok, tambah spt hatchback :frm_bang_head:


Namun, berkat rem full cakram 4 roda, pengereman mobil ini sangat pakem, bahkan saat pedalnya diinjak sedikit saja, barang2 dibelakang langsung kelempar sampe depan :upss:
Berbanding terbalik dgn IDSI yang sangat halus, saking halusnya sampai ngga berenti2... :mky_03:


Konsumsi BBM tidak terlalu irit untuk kelasnya, walaupun buat ane sdh sangat irit :upss:
Berkisar 1:10 untuk rute dalkot campur toll Cibubur-Klp Gading PP, kondisi macet-lancar 65:35...
Kl dominasi cruising di toll, bisa dapat 1:15 plg irit...
Metode ukur yg digunakan full-to-full, bensin yg digunakan full premium tanpa aditif, dan tidak ada ngelitik... :mky_02:

====

Fitur mobil ini termasuk lengkap, spt :

-Rem cakram 4 roda dengan ABS EBD & BA (City 2014 aja blkgnya teromol :upss: )
-Dual SRS Airbag
-HU double-din JVC with cassete & CD playback, & port AUX
-4 speaker
-Powerwindow anti kejepit
-Ultraseat di jok belakang (bisa dilipat kebawah untuk memperluas bagasi, dan bisa dilipat keatas jika butuh untuk angkut barang tinggi spt tanaman/kardus)
-dsb yg ane lupa sebutkan...

Sedangkan varian IDSI dikurangi di:
-Rem belakang teromol
-Velg 14"
-dsb yg ane lupa jg...

====

Selama 34rb KM bersama ane, penggantian parts yang dilakukan :

-Ganti oli AT CVT-F 2x, tiap 15rb sekali
-Ganti oli mesin 10w-40 4x
-Ganti aki 1x saat km 40.000
-Ganti ban saat KM 25.000, bannya retak2 krn sudah lewat umur pakainya dr 2005, pdhl kembangan msh 60-70%
-Ganti busi saat ganti oli ke-2
-Ganti filter oli setiap 2x ganti oli

Mogok cuma sekali, saat aki tekor di yoshinoya cibubur... :mky_03:
Sudah itu saja, sisanya tdk ada masalah, & tidak ada parts slow moving yg perlu diganti :mky_02:

====

Overall, mobil ini sangat cocok untuk ibu2 yg nganter-jemput anaknya... :upss:
Model ibu2 banget, transmisi halus, bagasi luas, mudah dikemudikan, irit bensin, & kabin lega... :mky_02:

Kl buat anak muda, lebih baik pake jazz GD3...
Model msh cakep, ga kyk GD8 ini yg susah bgt cara bikin cakepnya :upss:
Selain itu, GD3 lebih lincah buat meliuk2...

Poin yang paling menggangu di GD8, adalah joknya yg sangat tdk ergonomis...
Untuk perjalanan dalkot aja sdh ga enak, apalagi buat lukot... Sangat tdk direkomendasikan :ungg:


++++ :frm_tumbleft:

-Mesin jauh lbh kencang dibanding sedan sekelasnya, namun cukup irit
-Kabin & bagasi luas
-Interior mewah dgn bahan yg cukup baik
-Suara audio cukup bagus
-Setir ringan
-Transmisi CVT yang halus & cocok untuk berkendara santai
-RV sampai skrg masih stabil

---- :e-snooty:

-Model nggak enak diliat & susah dibuat cakep, kecuali buat ibu2 yg kebanyakan demen bgt ini mobil :upss:
-Posisi mengemudi terlalu tinggi
-Suara mesin kurang menggugah
-Tidak ada indikator suhu pada instrumen cluster
-Isu transmisi CVT yang krg reliable (biasanya krn salah ganti oli AT-F, seharusnya menggunakan CVT-F)
-Jok parah
-Jok parah
-Jok parah bgt :frm_bang_head:

======

Makasih udh baca review ane, maaf kl belepotan :mky_01:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by WongZo »

Nice review om Fibi :big_exellent: .
Landie
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by Landie »

Nice review om Amfibi, tp buat ane jok depan lumayan mendekap tubuh koq kerasnya juga enak (kebetulan postur badan ane pas kl yah), menurut ane jok jauh lebih baik dari Vios/ Yaris.

Ane pake yg i-dsi tahun 2003, remnya memang kurang pakem, tp cukup ganti kanvas rem bendix (sekitar Rp. 250,000) langsung jadi pakem.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

Landie wrote:Nice review om Amfibi, tp buat ane jok depan lumayan mendekap tubuh koq kerasnya juga enak (kebetulan postur badan ane pas kl yah), menurut ane jok jauh lebih baik dari Vios/ Yaris.

Ane pake yg i-dsi tahun 2003, remnya memang kurang pakem, tp cukup ganti kanvas rem bendix (sekitar Rp. 250,000) langsung jadi pakem.
Thanks om landie :mky_01:

Umm... 1 keluarga mulai dr bokap, nyokap, adek, & ane, ga ada yg bilang joknya nyaman :ungg:
Punggung & pinggang jd pegel tiap naik city...
Even dibanding limo taxi pun msh nyaman (dikit) limo... :ungg:

Mungkin jg postur tubuh keluarga ane ga cocok dgn jok city (tinggi dr 160-183, berat dr 43-75)

Wah thx nih infonya, pake bendix jd pakem ya, berarti kampas rem std hondanya yg salah... :upss:
WongZo wrote:Nice review om Fibi :big_exellent: .
Thanks bro wongzo :mky_01:
detektifkonan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Apr 12, 2014 11:37

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by detektifkonan »

Nice Riview bro Fibby

Btw VTEC powah nya nendang ga di putaran atas?
Sheer Driving Pleasure

Now :
E39 M52B28 "98 > Perfect Balance
E36 M40B18 "93 > Mesin Jait

Past :
E34 M60B30 "95 > V8 Powah :big_love:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

detektifkonan wrote:Nice Riview bro Fibby

Btw VTEC powah nya nendang ga di putaran atas?
Thanks om conan :mky_01:

VTEC powah... Kehalang CVT yg ga mengizinkan main di RPM tinggi :upss:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by madcat015 »

Nice ripiu kodok... :mky_02:

Ane pernah nyetir ni kcebong, tapi yang iDSI CVT 2005 :mky_05: :mky_05: :mky_05:

Bener2 tidak terasa seperti Honda... Benar2 hambar dan tidak menyenangkan. Enjin lemot, tranny CVT dengan powerloss naujubilee yang dapat membuat 88hp terasa seperti errr... 88hp, tapi kudanya kabur ketakutan semua dari mesin karena tusbol 2 busi. Ane sanggup mencapai 170kpj dengan aroma wangi barbecue kopling... Sangat menggugah selera... Mode "simulated manual" nya nyaris tak berguna, hanya bagus untuk membuat jarum tachometer ereksi mendekati redline dan pengemudi terlihat konyol. This is not Formula1, this is PiTeK!... errr... iDSI... :ungg:

Tapi... where is the powah i have been demanding? :mky_06:

Handling mengerikan, feedback nol. Suspensi menyedihkan, keras bener, terlalu memantul... Padahal sebelumnya di SX8 dikasi FIS yang ajib. Rem terbuat dari tutup botol oli bekas... Mau ga mw, lupakan rem untuk manusia normal dimarih, ane pakai handbrake terus2an. Owh... Ada satu berita bagus............... Rem belakang nya tromol! :ngacir:

Braking in style? No! Ane ga bisa bikin bokong mobil ini geser karena ane serem sama suspensi dan body form nya. Bisa terguling2. So, i could breaking in style. :ngacir:

HU jelek, LCD display nya tidak dapat terbaca jelas saat terpapar cahaya matahari dan speaker terbuat dari koran bekas. :mky_05:



Tapi memang urusan irit, ni mobil jago. Temen ane pakai, di sisakan dua strip, parkir, trus lupa isi, nglencer dengan penuh semangat... dan 2km kemudian: kaput! :mky_05:



Ini bukan mobil sedan... Ini Jazz, dikasi buntut sekena nya, ganti muncung, tempel tulisan City dan jual. Voila! Sells like popcorn. :mky_05:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

madcat015 wrote:Nice ripiu kodok... :mky_02:

Ane pernah nyetir ni kcebong, tapi yang iDSI CVT 2005 :mky_05: :mky_05: :mky_05:

Bener2 tidak terasa seperti Honda... Benar2 hambar dan tidak menyenangkan. Enjin lemot, tranny CVT dengan powerloss naujubilee yang dapat membuat 88hp terasa seperti errr... 88hp, tapi kudanya kabur ketakutan semua dari mesin karena tusbol 2 busi. Ane sanggup mencapai 170kpj dengan aroma wangi barbecue kopling... Sangat menggugah selera... Mode "simulated manual" nya nyaris tak berguna, hanya bagus untuk membuat jarum tachometer ereksi mendekati redline dan pengemudi terlihat konyol. This is not Formula1, this is PiTeK!... errr... iDSI... :ungg:

Tapi... where is the powah i have been demanding? :mky_06:

Handling mengerikan, feedback nol. Suspensi menyedihkan, keras bener, terlalu memantul... Padahal sebelumnya di SX8 dikasi FIS yang ajib. Rem terbuat dari tutup botol oli bekas... Mau ga mw, lupakan rem untuk manusia normal dimarih, ane pakai handbrake terus2an. Owh... Ada satu berita bagus............... Rem belakang nya tromol! :ngacir:

Braking in style? No! Ane ga bisa bikin bokong mobil ini geser karena ane serem sama suspensi dan body form nya. Bisa terguling2. So, i could breaking in style. :ngacir:

HU jelek, LCD display nya tidak dapat terbaca jelas saat terpapar cahaya matahari dan speaker terbuat dari koran bekas. :mky_05:



Tapi memang urusan irit, ni mobil jago. Temen ane pakai, di sisakan dua strip, parkir, trus lupa isi, nglencer dengan penuh semangat... dan 2km kemudian: kaput! :mky_05:



Ini bukan mobil sedan... Ini Jazz, dikasi buntut sekena nya, ganti muncung, tempel tulisan City dan jual. Voila! Sells like popcorn. :mky_05:
:mky_07: :mky_07: :mky_07: Thx om kitty :mky_01:

Setuju bgt ama komen ente ttg mobil ini :mky_07: :mky_03:

Kecuali di VTEC yg audio lbh baik, rem jauh lbh pakem, & tenaga lbh enak............












.......Sisanya sama dgn yg ente bilang :mky_07: :mky_07: :mky_07: :mky_07:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by imingwahyudi »

Uh yes kodok :mky_03:



Nambahin pengalaman dari Mod Meong diatas, kebetulan saya sudah coba 2 tipe Aria, pertama iDSI batch awal, dan VTEC yang facelifted.. hmm mulai dari iDSI dulu aja ya :ungg:


pertama masuk, begh semi bucket ui joknya :big_chicken: , so supportive like a sports car. Sampe nusuk pinggang saking hebatnya :big_weee: Fabric halus, tapi masih bikin punggung saya basah walaupun night driving :ungg: , entah karena heaternya hangat sekali ya :mky_03: .. Pantas saja banyak Aria yang bau apek interiornya, lha bikin keringetan gitu :upss: .Respon mesin persis seperti Aria VTEC, yang lupa diturunin handbrakenya. Setir halus sekali, mirip Rolls untuk isolasi nya....walaupun cuma setirnya doang :upss: .. plastiknya cepet belel, apalagi kalo AmbiPur Anda tumpah tumpahan :ungg: . Remnya agak horror, pastikan dosa Anda sudah diselamatkan, beda dengan Aria VTEC dimana Chatime Anda harus diselamatkan terlebih dahulu :upss:

lompat ke VTEC, isi sama aja, color scheming mendingan dengan black accent dan optitron speedometre. Way better than early batch. Ride exactly the same, mesin sangat cukup untuk akselerasi pendek dan stop light acceleration. CVT nya aneh, never let u play with the redline :big_chicken: , tapi gw demen tampang yang FL'ed. Jauh lebih cakep drpd Aria versi awal :upss:

Nambahin lagi, audio VTEC lumayan nendang, gatau udh diganti spikernya ya :ngacir:



jadi, kamu bilang selera saya ibu ibu, dok? :mky_03:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

imingwahyudi wrote:Uh yes kodok :mky_03:



Nambahin pengalaman dari Mod Meong diatas, kebetulan saya sudah coba 2 tipe Aria, pertama iDSI batch awal, dan VTEC yang facelifted.. hmm mulai dari iDSI dulu aja ya :ungg:


pertama masuk, begh semi bucket ui joknya :big_chicken: , so supportive like a sports car. Sampe nusuk pinggang saking hebatnya :big_weee: Fabric halus, tapi masih bikin punggung saya basah walaupun night driving :ungg: , entah karena heaternya hangat sekali ya :mky_03: .. Pantas saja banyak Aria yang bau apek interiornya, lha bikin keringetan gitu :upss: .Respon mesin persis seperti Aria VTEC, yang lupa diturunin handbrakenya. Setir halus sekali, mirip Rolls untuk isolasi nya....walaupun cuma setirnya doang :upss: .. plastiknya cepet belel, apalagi kalo AmbiPur Anda tumpah tumpahan :ungg: . Remnya agak horror, pastikan dosa Anda sudah diselamatkan, beda dengan Aria VTEC dimana Chatime Anda harus diselamatkan terlebih dahulu :upss:

lompat ke VTEC, isi sama aja, color scheming mendingan dengan black accent dan optitron speedometre. Way better than early batch. Ride exactly the same, mesin sangat cukup untuk akselerasi pendek dan stop light acceleration. CVT nya aneh, never let u play with the redline :big_chicken: , tapi gw demen tampang yang FL'ed. Jauh lebih cakep drpd Aria versi awal :upss:

Nambahin lagi, audio VTEC lumayan nendang, gatau udh diganti spikernya ya :ngacir:



jadi, kamu bilang selera saya ibu ibu, dok? :mky_03:
Uh no ming :mky_03:

City aria ini emang pantes buat dapetin sarkasm super pait... :mky_03:




Sebenarnya... kamu kan ibu dari 27 anak kita... :upss:




*eh* :ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by ricz »

nice review fib...

gw pernah bw ahond jazz vtec at 2007, masi real vtec tp udh melakukan terobosan terbaru.... yaitu.......




.....peresen tebu enjin!! :mky_02:

stir berat saat kecepatan rendah, tranny geter2, tenaga ga ada, dan kelamaan bawa mbl ini (dr pagi ampe malam) bikin kepala gw pening... :big_slap:

blm lagi bantingan super keras yg bisa membantu ibu hamil melahirkan bayinya... :mky_03:

btw, itu anak cewe siapa ente cekokin di bagasi? :ngacir:
2021 Fortuner VRZ
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by carl »

Lebih ga enakan jok innova atau city om? HUnya itu yang warna-warni ya layarnya?
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

ricz wrote:nice review fib...

gw pernah bw ahond jazz vtec at 2007, masi real vtec tp udh melakukan terobosan terbaru.... yaitu.......




.....peresen tebu enjin!! :mky_02:

stir berat saat kecepatan rendah, tranny geter2, tenaga ga ada, dan kelamaan bawa mbl ini (dr pagi ampe malam) bikin kepala gw pening... :big_slap:

blm lagi bantingan super keras yg bisa membantu ibu hamil melahirkan bayinya... :mky_03:

btw, itu anak cewe siapa ente cekokin di bagasi? :ngacir:
Thanks bro :mky_01:

Tranny geter2? Wah itu CVTnya udh tanda2 kaput :mky_03:


Ah! Lupa ane sebutkan....


The ultimate 1st Peresan Tebu VTEC! :mky_02: :mky_02:



Err... Itu adek ane, yg bersedia menjadi model foto di bagasi......... :upss:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

carl wrote:Lebih ga enakan jok innova atau city om? HUnya itu yang warna-warni ya layarnya?
Lebih ga enakan city...
Innova msh lebih empuk & gede :mky_01:

HU yg warna warni bs diganti2 itu di IDSI, kl di VTEC ga ada lampunya, cm tulisannya doang yg nyala... :upss:

BTW kita msh seumuran nih, jgn panggil om dong :mky_03:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by imingwahyudi »

Ibu dari anak kita? Trus kamu kemarin abis operasi caesar, bwt apa dok? :upss:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

Untuk improve mobil ini spy lebih nyaman, bisa dengan :

-Ganti shock dgn karakter yang lebih lembut, jgn pakai showa std pabrikannya

-Ganti ban dr 185/55 menjadi 185/65 agar lebih empuk, krn profil 55 terlalu keras (ane sendiri ganti jd 60, bantingan jd sedikit membaik)

-Tambah busa pada jok & ganti pelapis dgn kulit sintetis berkualitas/kulit asli, agar nggak terlalu keras & nggak bikin punggung kepanasan...
Contoh :
Image

-Sarungi stir dengan sarung stir yg terbuat dari kulit asli, or lapis stir dengan kulit, agar tangan mantab memegang stir...

-Gunakan KF yg bagus agar AC bekerja optimal saat siang hari yg terik...

-dsb...

:mky_01:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

imingwahyudi wrote:Ibu dari anak kita? Trus kamu kemarin abis operasi caesar, bwt apa dok? :upss:
Lari sore dulu ah :ngacir: :ngacir: :ngacir:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by imingwahyudi »

:mky_03: perlu jurus Chatime? :cupss:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by madcat015 »

Oi! :off_no:

No Chatime... :off_no:

Errrr... on a second thought... :big_chicken:

"errr... nonik, please make me one heck of your Chatime specialeeeee, with milk... fresh one..." :cupss:

Image

"milk and love, nonik..." :cupss:


Image

:ngacir: :ngacir: :ngacir:




Anyway, akhir2 ini banyak komentar yang cukup pedas yak... :mky_01:

*iming... mana iming...* :ngacir:

Image

:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 505
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by glendotan »

Wah jd teringat dlu pernah pelihara tp yg vtec mt warna satelite..
Harga 2005 lalu 168jt disc 2 jt pas iims
Kesan2 :
1. Lumayan kenceng..
2. Lumayan irit dalkot 1:10 lukot bisa 1:17
3. Luass bangettt baik interior, bagasi, terutama ultra seatnya... sangat2 bermanfaat..
4. Batch awal gd8 ini kurang enak dikendarai dull banget.. eps aneh, bantingan ga jelas, rem geter2, pintu kreyat kreyot udah dikasi bedak,setel pintu tetep berisik.
Km 40rbuan laher roda belakang udah berisik ..
Kebetulan om ane ambil juga yang facelip 2006 vtec mt juga, rasanya jauh lebih baik setir suspensi handling jauh lebih enak..

Sekian pengamatan sy. Terima kasih
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by ChZ »

nais ripiu to rest my ass after 2 days not reading SM.... :mky_02:

betul.... Aria dan GD3 adalah cikal-bakal Ahond masuk ke segmen mobil kecil dan irit.... era peresan tebu Ahond starts at 2003 :big_slap:

di jaman itu Ahond masih punya lineup VTEC legendaris....

skrg lineup legendaris tsb udah dibaptis juga dengan teknologi peresan tebu yang lain..... :big_slap:

setuju sama mingky, GD8 FL jauh lebih cakep... yg model ini kayak kecebong.... :off_no:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by HouseOfDetailing »

Gw bilang sih...mirip Choro :ngacir:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

madcat015 wrote:Oi! :off_no:

No Chatime... :off_no:

Errrr... on a second thought... :big_chicken:

"errr... nonik, please make me one heck of your Chatime specialeeeee, with milk... fresh one..." :cupss:

Image

"milk and love, nonik..." :cupss:


Image

:ngacir: :ngacir: :ngacir:




Anyway, akhir2 ini banyak komentar yang cukup pedas yak... :mky_01:

*iming... mana iming...* :ngacir:

Image

:ngacir:
jogging :ngacir: ke chatime CP :ngacir:
glendotan wrote:Wah jd teringat dlu pernah pelihara tp yg vtec mt warna satelite..
Harga 2005 lalu 168jt disc 2 jt pas iims
Kesan2 :
1. Lumayan kenceng..
2. Lumayan irit dalkot 1:10 lukot bisa 1:17
3. Luass bangettt baik interior, bagasi, terutama ultra seatnya... sangat2 bermanfaat..
4. Batch awal gd8 ini kurang enak dikendarai dull banget.. eps aneh, bantingan ga jelas, rem geter2, pintu kreyat kreyot udah dikasi bedak,setel pintu tetep berisik.
Km 40rbuan laher roda belakang udah berisik ..
Kebetulan om ane ambil juga yang facelip 2006 vtec mt juga, rasanya jauh lebih baik setir suspensi handling jauh lebih enak..

Sekian pengamatan sy. Terima kasih

Waah manual ya, pasti tenaganya jauh lbh baik dr yg CVT oon ini :mky_03:

Rem geter2, ini penyakit honda sih piringan remnya bergelombang...
Pintu kreyot2? Gmn caranya sampe bs kreyot2 om? :ungg:

Yes, yg FL 2005 up udh mendingan, walaupun overall masih sama... Dull & ga enak :upss:
ChZ wrote:nais ripiu to rest my ass after 2 days not reading SM.... :mky_02:

betul.... Aria dan GD3 adalah cikal-bakal Ahond masuk ke segmen mobil kecil dan irit.... era peresan tebu Ahond starts at 2003 :big_slap:

di jaman itu Ahond masih punya lineup VTEC legendaris....

skrg lineup legendaris tsb udah dibaptis juga dengan teknologi peresan tebu yang lain..... :big_slap:

setuju sama mingky, GD8 FL jauh lebih cakep... yg model ini kayak kecebong.... :off_no:
Thanks bro chz :mky_01:

Dan di aria ini, banyak sekali downgrade dr sisi engineering dibandingkan SX8... :mky_03:

Model FL emang jauh lebih cakep, moncong yg dipanjangin bbrp mm bikin desainnya keliatan agak proporsional & moncong keliatan dikit dr dalem... :upss:
HouseOfDetailing wrote:Gw bilang sih...mirip Choro :ngacir:
Mohon dijelaskan lagi apa kemiripan mobil ini dgn coro... :ungg: :upss:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by madcat015 »

Meh, SX8 lebih analog. Ada jarum penunjuk suhu enjin. Naik dikit, lgs ane larikan ke Honda SAVER. Skring putus.

Drpd ga ada indikator, begitu indikator suhu warna merah menyala... sudah terlambat...

Bon voyage... hasta la vista... cai cien choro...

Image
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Long-Term Review Honda City (GD8) VTEC A/T 2005 (Pre-FL)

Post by amfibi »

madcat015 wrote:Meh, SX8 lebih analog. Ada jarum penunjuk suhu enjin. Naik dikit, lgs ane larikan ke Honda SAVER. Skring putus.

Drpd ga ada indikator, begitu indikator suhu warna merah menyala... sudah terlambat...

Bon voyage... hasta la vista... cai cien choro...

Image
Ahh, SX8 mmg lebih canggih dr si coro ya :ungg:

Termasuk power mesin, & teknologi kaki2 yg jauh bgt bedanya... :mky_03: