Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by billyd1773dz »

halo all :D :D

masih dalam pencarian dcab "suv like" idaman,setelah sblmnya nyicip colorado, skrng saatny ngejajal dcab yg paling gw harepin........ :D yup yaitu ford ranger T6 .. :D

Review ini pernah gw tulis di sini
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 4&start=50
gw bikin lg disini + penyedap biar bisa ngumpul semua review d room ini... :D

langsung aja k beres ford bdg, ngobrol2 dgn salesnya ternyata unit XLT baik 3.2 dan 2.2 serta wildtrak AT sudah sold out dan harus inden...................... yang ready adalah XLS Plus 2.2-H MT VIN2013 dan Base 2.2 MT VIN2012, masing2 dgn disc menggoda.. versi base bahkan di disc 2x lebih besar dari XLS

Image
XLS Plus

XLT dan XLS plus bedanya, di aksen krom d mirro grill dan beberapa panel exterior, sidemirror sign, di kabin absen fitur Voice command dan HU dgn BT, dan steering Audio dan cruise control... lainya.... Dual Airbag ABS EBD , MID tetep jadi std...

Image
XLT

Image
2.2-Hi 150ps 375nm

mulai 2014. versi XLT hanya ada model 3.2ltr dan 2.2 ada di XLS Plus, updatenya velg sudah R17" dan ada bedliner.

Image
3.2 5cyld 200ps 470nm

sedangkan yang base... versi bener2 basic... powerwindow pun tak ada, bemper berwarna hitam..peredam kabin terasa jauh berkurang, audio single din, dan tdk ada MID. mesin pun 2.2ltr Mid power 125ps 320Nm beda mesinya sendiri si sales tidak tw selain perbedaan settingan.... :D

Image
2.2-Mi 125ps 320nm sorry gelep......... minus engine overnya

yang wildtrak, tidak ada unitnya di sana, tp fitur-fiturnya jauh lebih komplit, seperti pernik2 wildtrak leather interior,6speed AT with triptonic,rollbar d bak,HDC,HSA,ESP, dual climate control with voice control, rim 18" dan headlight serta stoplamp punya aksen hitam berbeda dgn ranger lain.

dari googled :D
Image

ada yg unik atau err rancu d brosur peak torque 2.2-Mid ini sudah ada dari 320@1700rpm sedangkan yang Hi 375@2500 rpm... nah yg rancu d web ford oz 2.2-Hi harusnya 375@1500-2500rpm... bgtu juga versi 3.2, versi indo 470@1750, sedangkan versi oz 3.2 470@1500-2750
ntah salah ketik atau memang ada yg beda. y uda kita coba aja langsung di jalanan................... :D :D

Image
jika di banding colorado dan dmax posisi mesin lebih tinggi di atas axle

beruntung ada unit testdrive, meski bertype 2.2 XLT MT VIN2012....... :D

ok langsung aja di jajal2 :D

penampilan exterior well one of the best looking ute out there :D :D :mky_04: nuansa american truck sangat kental di exteriornya, dengan guratan2 garis body yang mirip dgn big brothernya F150. :D makin maskulin aja :D

interior kabin masih serba hardplastik.... hanya pegangan pintu yg ada soft paddednya.. :D stir suda kulit dan dilengkapi audio control dan cruise control... voice comand juga ada layaknya jajaran produk ford lainya. :D , handbrake uda jadi model tongkat yg familier tidak seperti tongkat payung khas ranger lama.
sistem 4x4 dengan switch putar, layaknya 4x4 modern

tangki sebesar 80ltr biggest on its class... cocok bwat longrange trip. menurut salesnya sih aman dgn solar biasa.

Image
wildtrak LHD from google

Image
XLT

Image
XLS Plus

Image
Base

kesan pertama saat masuk ke kabin dan menutup pintu.. :D wuihh kedap ! :D apalagi setelah menyalakan mesin suara PUMA engine 2.2 ltr ini masih lebih halus dari colorado dan ipah.. jauuh lebih halus dari dmax sih... :D baik suara dan getaran.... wajar aja klw d telusuri puma ZSD-422 ini pernah dipakai juga d jaguar X-Type jd soal kehalusan memang ga maluin2... :D selain di pakai di defender 2.2 terbaru juga. :D

gearbox MT 6speed gerakan tuasny pendek,shifting terasa mantap, dgn speeling minim layaknya gearbox sedan...... beda jauh dgn ipah,colorado dan dmax yang gerakan tuas2nya panjang dan terasa longgar.... :D memang butuh penyesuaian karna R nya ke depan sambil narik tuas... juga karna perpindahannya dkt, suka ketuker masuk giginya.. sekali lagi soal kebiasaan. clutch pun terasa ringan. kadang terpikir klw gbnya kya gini sih enak..... gmn klw g ambil yg matic hehe :D toh rasanya pke dcab sgede ranger ke tengah kota macet bukan ide yg baik..... :D

selanjutnya kita coba jalan.... kata salesnya kita balik arah ajah....... wah langsung kepikirin... dcab 5.3m balikin arahnya pasti seru hahaha :D yaa benar aja g bisa sekali belok harus mundur dulu... radius putar/turning circle sekitar 12.7m, setara colorado namun lebih jauh dari triton 11.8 dan hilux 12.4 namun masih lebih baik dari navara 13.3m. yaa mungkin beda tipis atau sama dgn Rocky F75 gw yg jauh lebih pendek....

yang menarik adalah ratio steering rack nya :D untuk muterin dari tengah ke mentok kanan atau kiri hanya butuh 1.5x putaran setir, bearti dari ujung kanan ke kiri end to end hanya butuh 3x...jd untuk belok2 driver g perlu banyak2 mutering stir...karna stir lebih sensitif. :D ranger lama butuh 6x end to end... one of the worst.... hilux colorado 4x seperti sebagian besar mbl lain termasuk beberapa sedan... sehingga handlingnya terasa tajam dan nurut ga kaya lagi bawa mobil besar........ bahkan mitsu mira aja masih di 4x dan tidak senurut ranger ini.

seepp beres U-turn.. gigi 1 langsung bejeekkk....... :D :D not yet and zuuttttt masuk range 1800 jambakannya narik.... sampai rpm 4000 :D lampu peringatan upshift pun nyala, setelah itu jd berkurang bngt hingga redline di 5000. imho d range turbonya ranger 2.2 ini masih jauuh lebih enak jambakannya di banding colorado... :D range turbo aktif sedikit lebih cepet sekitar 1700-1800 dan mulai ngejambak.... :D sayang tuning enginenya tidak di maksimalkan powerband hingga high rev sehingga sweet spot 1750-4000 saja. well actually it is like or even better than most diesel in class. jika redlinenya sama dgn diesel lain g jd soal, namun ngeliat redline yang hingga 5000rpm.............jd tergelitik rasanya waste banget, trutama jika lebih sering di pakai d tol or err bejek2an.... :D , coba bisa d tune torquenya biar tetep ngisi d highrev sampai redline..pasti lebih muantapp lagi nih. memang tujuan tuning ini bener2 dsesuaikan peruntukan sebuah truk yg fokus d low to mid torque.... *some homework for tuner*
most diesel in it class redlinenya memang di 4200-4500, kecuali kembarannya BT50Pro dan navara yang d 5000 :D

memang di low rev sblm range turbo masih terasa kosong...baru hingga 1750 langsung kerasa ngejambak.. jika d 2000an gas diangkat dan gas lagi, juga masih kerasa ada lag <1s,sblm ngejambak lagi... :D

versi 3.2 powerband lebih pendek lagi karna peak powerny 200ps@3000rpm meski dgn torque yg jauh lebih dasyat... sedangkan 2.2 150ps@3700rpm :D well d range sweetspotnya pasti lebih asik lagi nih, d 2.2 aja uda asik... as long as on sweet spot.. :big_childish:

not a big deal,si puma ini pasti cukup memuaskan for most driver, yg tdk gatel mengabaikan shift up indikator dan rev ke redline.. hehehe :D .... :D

suspensi.... :D :D terasa stiff namun tidak menyiksa...juga tidak pontang panting atau mengayun kaya perahu.... more suv like :D meski mentul khas pickup masih kerasa. yg blkng akan lebih enak lg klw leafnya d kurangin. :D :D maklum aja kapasitas payload dcab d atas 1.3T dan towing capacity 3.5T... lebih enak lagi klw ada no cost soft suspension tune, seperti yg ditawarkan VW Amarok di Oz.. namun dgn payload yg d cut 200kg

dibanding triton..suspensiny jauh lebih nyaman T6 ini, dgn colorado, ranger lebih stiff, namun colorado terasa terlalu ngayun bagian depannya mirip dgn ranger lama.

soal bodyroll g TD jauh jd g bisa komen banyak. namun short impression terasa solid.


Image

puas nyupir... :D skrng pindah ke bangku penumpang... as expected 2nd row legaa kaki lebih legaa dari colorado yg uda lega juga, sekalipun bangku dpn uda d pundurin yg blkng masih bisa duduk nyaman. sayang sandaran masih terlalu tegak. klw kita duduk merebah kan diri karna leg room masih luas, jok jadi kerasa terlalu kecil n pendek... kyanya lebih enak, jika jok blkng di majuin *toh leg room masih besar * agar sandaran bisa lebih rebah.

sandaran lebih nyaman d triton yg lebih rebah namun legroom lebih pendek, ini rada mirip dgn colorado namun dgn legroom lebih luas, dan kabin lebih lebar.

duduk di 2nd row, suara mesin makin g kedengeran... wkwkwkw :D mantap :D

Image
pintu 2nd row dpt terbuka lebar :D


ok setelah puas muter2 kita kembali ke showroom :D :D
sejujurnya kita dibikin jatuh hati sama ranger.... hehehe :D wajar aja berbagai review luar banyak yg ngasih penghargaan ke T6 ini....

what i like ?
+ Kekedapan kabin
+ Steering and Handling
+ Suspension :D
+ smooth puma engine
+ powerfull on sweet spot :D
+ Solid 6 Speed MT
+ fitur komplit (on XLT apalagi di Wildtrak)
+ kabin lega
+ ada pilihan dcab 4x2 AT Hi-Rider for city cowboy
and what i dislike?
- 2nd row could be better :D
- AT 4x4 only on Wildtrak
- softer rear suspension option
- wasted highrev 4000-5000 rpm
- versi flagship indenya lama
- errrr size does matter?


:big_biglaugh: :big_biglaugh:
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
BejoSoMad
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Thu Sep 12, 2013 13:29

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by BejoSoMad »

pertamax... :big_smoking:

kl g salah yg versi 3.2 selisihnya nda jauh2 amat ama yg 2.2 varian tertinggi y... :big_childish:
keliatannya mantab tu yg 3.2...
***** COOL VIDEOS !!! *****

http://www.globallabourrights.org/reports?id=0503

http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y

TOYOTA

The One You Ought To Avoid
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by billyd1773dz »

BejoSoMad wrote:pertamax... :big_smoking:

kl g salah yg versi 3.2 selisihnya nda jauh2 amat ama yg 2.2 varian tertinggi y... :big_childish:
keliatannya mantab tu yg 3.2...
price nya?

pricelist 2014 sih..
2.200 wildtrak AT 396 jt
3.200 XLT MT 376 jt
2.200 XLS Plus MT 346jt

sudah tidak ada 2.200 XLT hehe :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
BejoSoMad
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Thu Sep 12, 2013 13:29

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by BejoSoMad »

wah yg wildtrack lebih mahal daripada yg 3.2 y...

btw yg wildtrack koq ane cari2 di webnya ford nda ada y... :big_think:
harus pesan khusus y...
***** COOL VIDEOS !!! *****

http://www.globallabourrights.org/reports?id=0503

http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y

TOYOTA

The One You Ought To Avoid
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by axala »

BejoSoMad wrote:wah yg wildtrack lebih mahal daripada yg 3.2 y...

btw yg wildtrack koq ane cari2 di webnya ford nda ada y... :big_think:
harus pesan khusus y...
Bknnya yg wildtrack baru soft launching ya :big_think:
Pursuit of Perfection
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by grandis_GT »

nice review om , ane bawa d-cab cuma sekali mazda bt-50 pro itupun sebentar , tenaga sih enak ,tapi bantingan lumayan keras menurut ane :mky_01:
yg trim base kopong bnget ya , di kota ane banyak nih , mobil operational Perusahaan" minyak
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by madcat015 »

Nice ripiu om billy...

Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.

Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.

:ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by axala »

madcat015 wrote:Nice ripiu om billy...

Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.

Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.

:ungg:
BT-50 bukannya ranger dari merk jepun yg produksi kapal itu ya :mky_03: :mky_03: :mky_03:

@billy nice review bro....

new ranger ini memang keren tp imho muncungnya ane si lebih seneng sama biti fifti :big_peace:

.....untuk sebuah dcab fiturnya menggiurkan :mky_03:
Pursuit of Perfection
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by VanzMatic »

Berrrryyy nais ripiuw, om Billy..! :big_exellent:

Keren abiss....!

Mobilnya juga keren abis.... penginnya sih tampang XLS tapi fitur XLT... :big_grin:
Karena D-Cab begini, ane kurang sreg aja ama blink blink style gitu... IMHO..
:mky_01:

Jadinya pilih yang mana om?
:big_slap:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by Felixz_Yaris »

Very nice repiu..
Ranger.. Dulu sering bgt keliaran nih setelah d max .. Emang d cab yg keren lhar.
:big_smoking:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by DDR »

Ane ngidam banget sama Ford Ranger yg Wildtrack... tapi koq di websitenya ford.co.id nggak ada yah? hadeuh... semoga ada rejeki. Ammiiinnn...
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by ricz »

Nice review om Bill...

IMHO, Ranger ama Kolorijo plg cakep diantara D-Cab yg lainnya... Bs dibilang Ranger mulai meniru design F150 ya...
2021 Fortuner VRZ
User avatar
abrof
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 949
Joined: Sat May 24, 2008 11:07

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by abrof »

mantap reviewnya bro Billy....kayaknya mengerucut ke Ranger ya pilihannya
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by Chevyman »

nice review om billy..oya yg hi rider 4x2 AT spek transmisinya sama ama yg wildtrek ga ya?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by billyd1773dz »

BejoSoMad wrote:wah yg wildtrack lebih mahal daripada yg 3.2 y...

btw yg wildtrack koq ane cari2 di webnya ford nda ada y... :big_think:
harus pesan khusus y...
axala wrote:
Bknnya yg wildtrack baru soft launching ya :big_think:
iya om.. lebih komplit juga fitur2 nya yg wildtrak.... :D uda kaya SUV high-end komplit aja...

gtw tuh... d pricelist ford.co.id sih uda ada, tp d daftar model blm ada...


yg 3.2 klw liat curve chartnya d 3700 rpm masih ada sekitar 170-180hp 350NM an.. tetep lebih tinggi dari yg 2.2 hehe :D

meski setelah lewat 4000 langsung down hill, d 4500 uda 100hp 200nm

imho ada pertimbangan fc juga tentu jelas lah 2.2 ke 3.2 bedanya 1 toyota agya... hehehe :D juga longterm maintenance +1 cyld pasti saat overhaul/nozzle dll akan d atas yg 4cyld.

soal tenaga enaknya d diesel gini,seharus masih bisa d tutupin lewat piggy.. hehe :D
grandis_GT wrote:nice review om , ane bawa d-cab cuma sekali mazda bt-50 pro itupun sebentar , tenaga sih enak ,tapi bantingan lumayan keras menurut ane :mky_01:
yg trim base kopong bnget ya , di kota ane banyak nih , mobil operational Perusahaan" minyak
makasih om :D
pernah k beres mazda.. dibilang bt50pro made in jepun semua y? rada setengah g percaya juga........ karna d oz aja d bikin d thai.. :D


flagsipnya bt50pro ada lockernya mantap :D :D
madcat015 wrote:Nice ripiu om billy...

Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.

Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.

:ungg:
haha iya :D ganten euy... :D

BT50 yg engine WLT yah.... 2.5 12valve blm CRD tu y om hehehe :D
axala wrote:
madcat015 wrote:Nice ripiu om billy...

Ranger baru ini mmg bikin mupeng. Awal taon 2013 kmrn liat ni mobil keliaran di Bpp, keren abis bentuknya. Gagah dengan overfender.

Satu2 nya dcab yg pernah ane bawa cuman BT-50 2010. Power dan handling lumayan bagus. Ane bisa burn out dan tail slide di tikungan Graha Family... sayang, suara mesin WLTA nya kurang ahoy.

:ungg:
BT-50 bukannya ranger dari merk jepun yg produksi kapal itu ya :mky_03: :mky_03: :mky_03:

@billy nice review bro....

new ranger ini memang keren tp imho muncungnya ane si lebih seneng sama biti fifti :big_peace:

.....untuk sebuah dcab fiturnya menggiurkan :mky_03:
subjektif sih,dulu g suka banget, tp lama liat bt50pro lama2 jadi suka juga.... hheheeh :D meski perspectif nya beda. memang d buatnya beda segmen sih.... :D


syang g ada unit TD d bdg nih....... ngincer mobil tampa TD kya beli meong dalam karung uy............
VanzMatic wrote:Berrrryyy nais ripiuw, om Billy..! :big_exellent:

Keren abiss....!

Mobilnya juga keren abis.... penginnya sih tampang XLS tapi fitur XLT... :big_grin:
Karena D-Cab begini, ane kurang sreg aja ama blink blink style gitu... IMHO..
:mky_01:

Jadinya pilih yang mana om?
:big_slap:
setelah di perhatiin.....

headlamp yg XLS ada aksen hitam nya yah... gw g ngeh waktu d beres..... mungkin headlamp nya malah sama dgn wildtrak yah hehehe :D

XLS plus d 2014 ngereplace XLT 2.2 ..... beda nya dgn XLT 2.2 vin 2012 cuma d voice comand n steering audio control aja sih... selain kosmetik

idem ane juga kurang suka dgn blink2..... :D
Felixz_Yaris wrote:Very nice repiu..
Ranger.. Dulu sering bgt keliaran nih setelah d max .. Emang d cab yg keren lhar.
:big_smoking:
ranger yg lama sampai skrng sering liat suka d pke polisi hehehe :D
d bdg yg T6 masih jarang liat sih...
DDR wrote:Ane ngidam banget sama Ford Ranger yg Wildtrack... tapi koq di websitenya ford.co.id nggak ada yah? hadeuh... semoga ada rejeki. Ammiiinnn...
amiinn di doain om.. :D :D
iye tuh... kaga di update... intip yg d oz aja om.... :D :D hehehe :D
ricz wrote:Nice review om Bill...

IMHO, Ranger ama Kolorijo plg cakep diantara D-Cab yg lainnya... Bs dibilang Ranger mulai meniru design F150 ya...
yup desainernya memang terinspirasi F150 sih sang best selling truck d US........ :D liat ranger jd kebayang2 F150 raptor nya terus..

raptor wannabe
Image
abrof wrote:mantap reviewnya bro Billy....kayaknya mengerucut ke Ranger ya pilihannya
iye kyany om klw g ada kejutan..... :D
Chevyman wrote:nice review om billy..oya yg hi rider 4x2 AT spek transmisinya sama ama yg wildtrek ga ya?
seharusnya sama dgn wildtrak 6AT om... :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by madcat015 »

@om billy: betul om. Mesin purba yg tahan minum solar irex di lokasi tambang. :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by billyd1773dz »

liat pricelist 2014

Ranger 2.200 hi-rider 4x2 AT - 327jt ..........

somehow interesting juga d banding Suv 4x2 ladderframe AT yg uda d 400an....

klw cukup 5s dan g masalah bawa dcab 5.3m d dalam kota hehehe :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by Chevyman »

billyd1773dz wrote:liat pricelist 2014

Ranger 2.200 hi-rider 4x2 AT - 327jt ..........

somehow interesting juga d banding Suv 4x2 ladderframe AT yg uda d 400an....

klw cukup 5s dan g masalah bawa dcab 5.3m d dalam kota hehehe :D

:beer:
saya juga mikirnya gt om bill..lg nyari yg vin 12/13 om biar diskon lebih gede..lagian pajaknya jg lebih murah..4x2 n <2500..hehe
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by imingwahyudi »

Nice review Bill! Hehehehe

Ranger gw demen audionya...udah jedum jedum kaga ush nambah lagi hahhaha...jadiin city cruiser mantep banget...ambil 3.2 ,ban tahu, depan bikin kaya yang diatas...raptor wannabe...

Bedeeeuhhh :mky_02:
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by Andrian »

Dcab itu selain bayar pajak tahunan dan KIR ada biaya lain kah yang harus dibebankan kepada pemilik dcab?
Image
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by billyd1773dz »

Andrian wrote:Dcab itu selain bayar pajak tahunan dan KIR ada biaya lain kah yang harus dibebankan kepada pemilik dcab?
klw g salah sih kir dan tahunan biasa aja om...... kirnya juga g perlu d cat d body mobil kaya pickup..... malah rada burem aturannya soalnya bkn mbl barang tulen, temen ada yg cuma nyelesain yg tahunan aja g perpanjang kir, ktanya sih g jd masalha..
ntah deh....
Chevyman wrote:
billyd1773dz wrote:liat pricelist 2014

Ranger 2.200 hi-rider 4x2 AT - 327jt ..........

somehow interesting juga d banding Suv 4x2 ladderframe AT yg uda d 400an....

klw cukup 5s dan g masalah bawa dcab 5.3m d dalam kota hehehe :D

:beer:
saya juga mikirnya gt om bill..lg nyari yg vin 12/13 om biar diskon lebih gede..lagian pajaknya jg lebih murah..4x2 n <2500..hehe
iya om.. harganya lumayan jauh lagi...
cuma kata salesnya unitnya dikit bwat yg 4x2 sih.

klw ranger yg lama sih yg 4x2 juga ada LSDnya... jadi tetep lebih baik dari 4x2 biasa.
imingwahyudi wrote:Nice review Bill! Hehehehe

Ranger gw demen audionya...udah jedum jedum kaga ush nambah lagi hahhaha...jadiin city cruiser mantep banget...ambil 3.2 ,ban tahu, depan bikin kaya yang diatas...raptor wannabe...

Bedeeeuhhh :mky_02:
halah.. haha :D bwat a.k.a.p bokap bro............... citycruiser sih ke gedean wkwkw :D
bokap pengen matic bro..........

yg wildtrak ada ESP + HDC + TCS nya penasaran juga nyoba oprut pke tractioncontrol hehehe :D

toh soal tenaga sih diesel ginian gampang ngakalinnya....

oyah klw d luar yg wildtrak LCD displaynya 5" yg versi di bawahnya cukup 4.3" aja.. gtw yg versi sini gmn...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 717
Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by Chevyman »

hi rider mesin sudah puma jg kaya wildtrak kan om billy?
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by dubz »

Layak ditunggu SUVnya (Everest)
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by billyd1773dz »

Chevyman wrote:hi rider mesin sudah puma jg kaya wildtrak kan om billy?
Yup mestinya sama om :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Ford Ranger T6 XLT 4x4 2.2 vin2012

Post by artoodetoo »

Saya selalu mengira D-Cab itu 2nd rownya sempit.
Ternyata yg ini lega ya? :mky_02:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net