Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
sesuai request bro kodok di thread sebelah..... ane mau review penghuni garasi ane yg 1 lagi...
==================
seperti yang kita ketahui bahwa harrier merupakan mbl idaman bokap-bokap.... dan bokap ane merupakan salah satu yang jadi korban... bahkan beli mobil ini aja ga direncana.... beberapa hari sblm beli mobil ini bokap malah rencana mau beli accord CP2 seken buat ngegantiin X-Trail T31 2009... tapi di suatu siang yang panas di bulan 11 taun 2011, sepulang ane dari sekolah, nyokap tiba-tiba ngomong kalo bokap udah beli harrier seken
sorenya sepulang bokap dari kantor, di carport udah bertengger 1 unit harrier warna silver dan kita kayanya dapet unit yg kurang bagus...
odometer udah jalan 12ribu... menandakan ini mobil dipake harian sama yg punya... (mobil bulan 2, ane beli bulan 11)... bagasi yang shocknya udah lemah, velg yang pentilnya ilang 1 dan warna velgnya belang kaya kena oli, ada bagian yg retak di kap mesin...
dan mbl ini jadi mbl kesayangan bokap.... disayang sampe ga pernah dipake... digarasiin terus dipake cuma buat luar kota
==================
1. Exterior
front end... hmm.. cukup elegant.. tapi entah ane merasa headlampnya terlalu kecil gimmick keren di tampilan depannya : logo elang lampu udah AFS... ngikutin arah belok...
dari samping... ini mbl daya tariknya dari samping ini, keliatan simpel ga terlalu banyak tarikan garis, keliatan lux, dan abadi modelnya... dan spionnya juga keren... makanya diincer maling
daya tarik terbesar harrier ada di bokongnya... sangat proporsional, stoplamp gede dengan 2 bulatan menyala.... spoiler warna hitam yg ngikutin panoramicnya... garis kaca belakang yg landai juga jd daya tarik paling besar di bagian pantat
sebelahan di garasi dengan RE ane....
Exterior 9/10
======================
2. Interior
interiornya.... sangat lux, dasbor pake bahan soft padded, setir yang cukup minimalis dengan aksen wood panel, dan setir ini bisa diatur naik-turun-maju-mundur secara elektris dan setir ini punya memori, kalo mesin mati setir kembali ke posisi awal, begitu diidupin dia akan langsung adjust ke posisi terakhir kita....
clusternya sederhana tapi nggak murahan... agak mirip innova/fortuner sih.... tapi entah knp kesannya lebih mewah aja... jarumnya tumpul tebel + kalo nyala keren
jok pengemudi+penumpang bisa diatur secara elektris juga... pengaturan kurang lebih kaya CR-V RE facelift... ada 8 pengaturan...
di bagian tengah ada MID yang menampilkan avg konsumsi bbm, konsumsi bbm realtime, avg speed, tripmeter, range, suhu luar, dst... dan semuanya pake huruf kanji jepang dan yang bagus lagi, semua tertata rapi di 1 tempat, termasuk AC dualzone juga suhunya bisa diatur lewat sini
gimmick yg ane cukup suka di bagian tengahnya, two-tone di bagian kisi ac kanan-kiri dan tombol-tombolnya dihias warna silver memanjang sampe ke bawah, sedangkan bagian HU dan MID warna hitam... gimmick yang simple tapi terlihat lux....
konsol penyimpanan bagian tengah didominasi oleh wood panel....
yang keren, laci penyimpanan yang deket ama penumpang belakang, ada tombol "open" dan "close", setidaknya terlihat cukup elegan dibandingkan ngebuka secara manual
space kabin cukup luas, headroom terbatas (kemakan di panoramic), setidaknya masih lebih nyaman posisi duduknya dibanding PaSPort Dakar... bagasinya minim sekali.... kemakan jendela belakang yg landai dan lantai bagasi yg tinggi...
bagasinya udah motorized... tinggal pencet remote
untuk audio... hmm... sesuai harga lah... soundnya cukup nyaman di telinga... sayangnya HU masih jadul, ga ada fitur USB/iPod/AUX/dst.... cuma bisa nyetel CD doang.... dan 1 slot lagi untuk..................
PITA KASET
beginilah mobil yang dari taun 2003 ga berubah
Interior 9/10 ... sekali lagi fakta ini adalah Lexus yg di downgrade fitur-fitur dan mesinnya....
====================
3. Driving Impression
Jujur, ane udah menurunkan ekspektasi serendah mungkin soal driving impression.... mengingat ini adalah tipikal daddy's car... pasti ga akan menemukan yang namanya kelincahan dan steering feedback yang biasa ane temuin di CR-V....
Posisi mengemudinya cukup nyaman, agak tinggi dibanding CR-V. Posisi setir bisa diatur secara elektris cukup membantu menyesuaikan
Harrier menggendong jantung pacu berkode 2AZ-FE VVT-i DOHC dengan output daya 160PS... yang sama dengan Camry XV30... dipadu transmisi A/T 4-speed super ECT... and the bad thing is, bobot mbl ini kurang lebih 1,7 ton... beda sekitar 200kg dengan CR-V yang bertenaga 170PS dan 5-speed A/T... jelas aja ane pesimis soal performa
startup, mesinnya terdengar cukup kasar....
mulai jalan, benar dugaan ane, meski torsi awal cukup baik tp begitu di kickdown mobil terasa keberatan menghela bobotnya yg segitu.... untungnya transmisinya cukup pinter, dan ada mode tiptronic juga.... berbeda dengan 4-speed A/T yang biasa terkenal bodoh....
yang buruk, buat nanjak mbl ini sangat terasa berat... FWD+Overweight... dijamin loyo waktu nanjak...
sesuai yg ane paparkan di awal, ane udah menghilangkan ekspektasi soal fun to drive... dan emang bener, mbl ini lebih nyaman diajak jalan santai, begitu kita nyetir agresif mbl ini justru ga enak...
EPS parah... feedback buruk meski dibanding X-Trail T31 masih lebih baik alias masih ada bobotnya... gak lincah blas... ditambah fakta mobil ini underpower... untungnya untuk stability mobil ini masih enak.... karena berat dan kenyamanan yg top class! bantingan mbl ini cenderung stiff, tapi dengan bobot yg berat jatuhnya justru enak
rem mbl ini juga cukup baik... pernah ngerem dari 80-0 dalam sekejap gara-gara hindarin taksi yg nyebrang sembarangan banting setir arahin ke kiri and yes... berhenti sempurna...
another bad thing, bannya... goodyear eagle RS-A.... ban std nya parah...
Driving Impression 6/10
===================
4. Verdict
Harrier... truly a daddy's car... simbol kemapanan seorang pengusaha... mbl buat seorang bapak yg udah berkeluarga dengan 2 momongan....
eksmud sih CRV dulu aja.... ntar dikira mobil bokapnya... soalnya skrg yg turun dari harrier identik dengan bokap-bokap usia 40an
yg jelas beli harrier harus ekstra hati-hati dengan spionnya terutama di jakarta.... dan dasbornya yg gampang retak kalo sering dijemur... denger-denger 1 set dasbor bisa sampe 13juta... mungkin skrg lebih tinggi lg harganya....
seken... hmm.. bokap nebus seharga 600jt untuk keluaran 2011... skrg sih sekitar 550an... harganya cukup kuat
Pros
- Nyaman
- Top class interior
- Fitur berlimpah
- Transmisi cukup pintar
- Panoramic roof... buat bermesraan sama nonik di malem minggu ngeliatin bintang-bintang
- Stability
- Sound System
Cons
- Not fun to drive, definitely boring...
- HU jadoel
- Manual book dan MID bahasa planet... susah dibaca
- Stock tyres... saran ganti aja ke Goodyear Efficientgrip SUV / ban lain yg lebih bagus.... ane ganti Efficientgrip udah cukup enakan kok terutama di gripnya
- Underpower.... ane sih pasang dastek q+...
sekian ripiuw ane....
==================
seperti yang kita ketahui bahwa harrier merupakan mbl idaman bokap-bokap.... dan bokap ane merupakan salah satu yang jadi korban... bahkan beli mobil ini aja ga direncana.... beberapa hari sblm beli mobil ini bokap malah rencana mau beli accord CP2 seken buat ngegantiin X-Trail T31 2009... tapi di suatu siang yang panas di bulan 11 taun 2011, sepulang ane dari sekolah, nyokap tiba-tiba ngomong kalo bokap udah beli harrier seken
sorenya sepulang bokap dari kantor, di carport udah bertengger 1 unit harrier warna silver dan kita kayanya dapet unit yg kurang bagus...
odometer udah jalan 12ribu... menandakan ini mobil dipake harian sama yg punya... (mobil bulan 2, ane beli bulan 11)... bagasi yang shocknya udah lemah, velg yang pentilnya ilang 1 dan warna velgnya belang kaya kena oli, ada bagian yg retak di kap mesin...
dan mbl ini jadi mbl kesayangan bokap.... disayang sampe ga pernah dipake... digarasiin terus dipake cuma buat luar kota
==================
1. Exterior
front end... hmm.. cukup elegant.. tapi entah ane merasa headlampnya terlalu kecil gimmick keren di tampilan depannya : logo elang lampu udah AFS... ngikutin arah belok...
dari samping... ini mbl daya tariknya dari samping ini, keliatan simpel ga terlalu banyak tarikan garis, keliatan lux, dan abadi modelnya... dan spionnya juga keren... makanya diincer maling
daya tarik terbesar harrier ada di bokongnya... sangat proporsional, stoplamp gede dengan 2 bulatan menyala.... spoiler warna hitam yg ngikutin panoramicnya... garis kaca belakang yg landai juga jd daya tarik paling besar di bagian pantat
sebelahan di garasi dengan RE ane....
Exterior 9/10
======================
2. Interior
interiornya.... sangat lux, dasbor pake bahan soft padded, setir yang cukup minimalis dengan aksen wood panel, dan setir ini bisa diatur naik-turun-maju-mundur secara elektris dan setir ini punya memori, kalo mesin mati setir kembali ke posisi awal, begitu diidupin dia akan langsung adjust ke posisi terakhir kita....
clusternya sederhana tapi nggak murahan... agak mirip innova/fortuner sih.... tapi entah knp kesannya lebih mewah aja... jarumnya tumpul tebel + kalo nyala keren
jok pengemudi+penumpang bisa diatur secara elektris juga... pengaturan kurang lebih kaya CR-V RE facelift... ada 8 pengaturan...
di bagian tengah ada MID yang menampilkan avg konsumsi bbm, konsumsi bbm realtime, avg speed, tripmeter, range, suhu luar, dst... dan semuanya pake huruf kanji jepang dan yang bagus lagi, semua tertata rapi di 1 tempat, termasuk AC dualzone juga suhunya bisa diatur lewat sini
gimmick yg ane cukup suka di bagian tengahnya, two-tone di bagian kisi ac kanan-kiri dan tombol-tombolnya dihias warna silver memanjang sampe ke bawah, sedangkan bagian HU dan MID warna hitam... gimmick yang simple tapi terlihat lux....
konsol penyimpanan bagian tengah didominasi oleh wood panel....
yang keren, laci penyimpanan yang deket ama penumpang belakang, ada tombol "open" dan "close", setidaknya terlihat cukup elegan dibandingkan ngebuka secara manual
space kabin cukup luas, headroom terbatas (kemakan di panoramic), setidaknya masih lebih nyaman posisi duduknya dibanding PaSPort Dakar... bagasinya minim sekali.... kemakan jendela belakang yg landai dan lantai bagasi yg tinggi...
bagasinya udah motorized... tinggal pencet remote
untuk audio... hmm... sesuai harga lah... soundnya cukup nyaman di telinga... sayangnya HU masih jadul, ga ada fitur USB/iPod/AUX/dst.... cuma bisa nyetel CD doang.... dan 1 slot lagi untuk..................
PITA KASET
beginilah mobil yang dari taun 2003 ga berubah
Interior 9/10 ... sekali lagi fakta ini adalah Lexus yg di downgrade fitur-fitur dan mesinnya....
====================
3. Driving Impression
Jujur, ane udah menurunkan ekspektasi serendah mungkin soal driving impression.... mengingat ini adalah tipikal daddy's car... pasti ga akan menemukan yang namanya kelincahan dan steering feedback yang biasa ane temuin di CR-V....
Posisi mengemudinya cukup nyaman, agak tinggi dibanding CR-V. Posisi setir bisa diatur secara elektris cukup membantu menyesuaikan
Harrier menggendong jantung pacu berkode 2AZ-FE VVT-i DOHC dengan output daya 160PS... yang sama dengan Camry XV30... dipadu transmisi A/T 4-speed super ECT... and the bad thing is, bobot mbl ini kurang lebih 1,7 ton... beda sekitar 200kg dengan CR-V yang bertenaga 170PS dan 5-speed A/T... jelas aja ane pesimis soal performa
startup, mesinnya terdengar cukup kasar....
mulai jalan, benar dugaan ane, meski torsi awal cukup baik tp begitu di kickdown mobil terasa keberatan menghela bobotnya yg segitu.... untungnya transmisinya cukup pinter, dan ada mode tiptronic juga.... berbeda dengan 4-speed A/T yang biasa terkenal bodoh....
yang buruk, buat nanjak mbl ini sangat terasa berat... FWD+Overweight... dijamin loyo waktu nanjak...
sesuai yg ane paparkan di awal, ane udah menghilangkan ekspektasi soal fun to drive... dan emang bener, mbl ini lebih nyaman diajak jalan santai, begitu kita nyetir agresif mbl ini justru ga enak...
EPS parah... feedback buruk meski dibanding X-Trail T31 masih lebih baik alias masih ada bobotnya... gak lincah blas... ditambah fakta mobil ini underpower... untungnya untuk stability mobil ini masih enak.... karena berat dan kenyamanan yg top class! bantingan mbl ini cenderung stiff, tapi dengan bobot yg berat jatuhnya justru enak
rem mbl ini juga cukup baik... pernah ngerem dari 80-0 dalam sekejap gara-gara hindarin taksi yg nyebrang sembarangan banting setir arahin ke kiri and yes... berhenti sempurna...
another bad thing, bannya... goodyear eagle RS-A.... ban std nya parah...
Driving Impression 6/10
===================
4. Verdict
Harrier... truly a daddy's car... simbol kemapanan seorang pengusaha... mbl buat seorang bapak yg udah berkeluarga dengan 2 momongan....
eksmud sih CRV dulu aja.... ntar dikira mobil bokapnya... soalnya skrg yg turun dari harrier identik dengan bokap-bokap usia 40an
yg jelas beli harrier harus ekstra hati-hati dengan spionnya terutama di jakarta.... dan dasbornya yg gampang retak kalo sering dijemur... denger-denger 1 set dasbor bisa sampe 13juta... mungkin skrg lebih tinggi lg harganya....
seken... hmm.. bokap nebus seharga 600jt untuk keluaran 2011... skrg sih sekitar 550an... harganya cukup kuat
Pros
- Nyaman
- Top class interior
- Fitur berlimpah
- Transmisi cukup pintar
- Panoramic roof... buat bermesraan sama nonik di malem minggu ngeliatin bintang-bintang
- Stability
- Sound System
Cons
- Not fun to drive, definitely boring...
- HU jadoel
- Manual book dan MID bahasa planet... susah dibaca
- Stock tyres... saran ganti aja ke Goodyear Efficientgrip SUV / ban lain yg lebih bagus.... ane ganti Efficientgrip udah cukup enakan kok terutama di gripnya
- Underpower.... ane sih pasang dastek q+...
sekian ripiuw ane....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Asekk, dibikinin juga review mobil idaman ane...
Modelnya abadi ya, dari 2003-sekarang belom keliatan jadul sama sekali
HU-nya mirip camry ane... jadul & minim fitur
Resiko mobil CBU japan, manual book pake bahasa planet sama spt RAV4 ane...
Suara mesin pas startup kasar? mirip camry 2.4G juga berarti...
Bantingan stiff? bukannya harrier terkenal sangat lembut ya?
Modelnya abadi ya, dari 2003-sekarang belom keliatan jadul sama sekali
HU-nya mirip camry ane... jadul & minim fitur
Resiko mobil CBU japan, manual book pake bahasa planet sama spt RAV4 ane...
Suara mesin pas startup kasar? mirip camry 2.4G juga berarti...
Bantingan stiff? bukannya harrier terkenal sangat lembut ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
yep, sangat abadi modelnya...amfibi wrote:Asekk, dibikinin juga review mobil idaman ane...
Modelnya abadi ya, dari 2003-sekarang belom keliatan jadul sama sekali
HU-nya mirip camry ane... jadul & minim fitur
Resiko mobil CBU japan, manual book pake bahasa planet sama spt RAV4 ane...
Suara mesin pas startup kasar? mirip camry 2.4G juga berarti...
Bantingan stiff? bukannya harrier terkenal sangat lembut ya?
HU nya suka ane bangga-banggain ama temen ane soalnya masih bisa setel pita kaset lumayan lah kalo mau dengerin lagu dangdut lawas
kalo kenapa-napa mobilnya ane ga ngeh gmn baca manual booknya apakah hrs diterawang dulu atau panggil para otaku buat nerjemahin
yup kasar banget... tp entah knp ane jd suka suara khasnya waktu start.... ckrek, GRENGGGggggg.... XV30 gitu jg yah... hal yg sama ane dengerin juga di XV40 temen...
justru krn stiff itu bro jd dia berasa lembut... ga kebanyakan mentul-mentul... stiff, tapi gak sekeras CR-V, dan ketambahan bodinya yg berat... pas, ga terlalu mentul, juga ga terlalu "mati" shocknya....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Kalo ga bisa baca manual booknya, panggil om VanzMatic ajaChZ wrote: yep, sangat abadi modelnya...
HU nya suka ane bangga-banggain ama temen ane soalnya masih bisa setel pita kaset lumayan lah kalo mau dengerin lagu dangdut lawas
kalo kenapa-napa mobilnya ane ga ngeh gmn baca manual booknya apakah hrs diterawang dulu atau panggil para otaku buat nerjemahin
yup kasar banget... tp entah knp ane jd suka suara khasnya waktu start.... ckrek, GRENGGGggggg.... XV30 gitu jg yah... hal yg sama ane dengerin juga di XV40 temen...
justru krn stiff itu bro jd dia berasa lembut... ga kebanyakan mentul-mentul... stiff, tapi gak sekeras CR-V, dan ketambahan bodinya yg berat... pas, ga terlalu mentul, juga ga terlalu "mati" shocknya....
XV30 2.4 kasar spt gitu juga bro, sedangkan yang 3.0 senyap tanpa suara & getaran , faktor V6 kali ya...
Ooh gitu toh, berarti mirip RAV4 ane dong karakter suspensinya
Oh iya, konsumsi BBM sekitar brp bro? tahan premium kah?
Sbg perbandingan, camry 2.4 ane dulu sekitar 1:8-9 dalkot, full premium...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Nice ripiu bri ChZ dan nice request bro Kodok...
O iya, seingat ane, Harrier ini pintu bagasi nya uda elektris utk nutup yak?
O iya, seingat ane, Harrier ini pintu bagasi nya uda elektris utk nutup yak?
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Itu om metket lagi ngapain di kolong CRV?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Beda banget yah sama 300G (kebetulan pake buat sehari2). Tarikan lumayan buas suka bikin lupa angkat kaki. Tanjakan curam ga ada masalah. Cipularang kondisi full penumpang dan bagasi ga keabisan napas naik turun.
Model tahun 2004 sampai sekarang masih seksi bokongnya hehehe.
Btw bro itu kyknya buat mini cd deh bukan buat kaset?
Model tahun 2004 sampai sekarang masih seksi bokongnya hehehe.
Btw bro itu kyknya buat mini cd deh bukan buat kaset?
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
kons bbm sekitar 1 : 6-7 lah... lukot bisa 1 : 10 rata-rataamfibi wrote:
Kalo ga bisa baca manual booknya, panggil om VanzMatic aja
XV30 2.4 kasar spt gitu juga bro, sedangkan yang 3.0 senyap tanpa suara & getaran , faktor V6 kali ya...
Ooh gitu toh, berarti mirip RAV4 ane dong karakter suspensinya
Oh iya, konsumsi BBM sekitar brp bro? tahan premium kah?
Sbg perbandingan, camry 2.4 ane dulu sekitar 1:8-9 dalkot, full premium...
ane pk perta sih... mbl ini dapet perlakuan khusus dari bokap tp kalo menurut mekanik BeRes hando langganan ane yg udah pengalaman utak utik mbl lain sih aman aja.... kompresi nya masih 9,6 : 1 soalnya
tengkyu bro medketmadcat015 wrote:Nice ripiu bri ChZ dan nice request bro Kodok...
O iya, seingat ane, Harrier ini pintu bagasi nya uda elektris utk nutup yak?
iya oom... udah elektris buat buka tutup... tinggal pake remote
medket lagi.... "ehem"....Hansen wrote:Itu om metket lagi ngapain di kolong CRV?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Ane lg ngecek suspensi CRV. Banyak yg komplain bantingan nya kayak gerobak...Hansen wrote:Itu om metket lagi ngapain di kolong CRV?
Sekalian meninggalkan jejak...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
hmm mini CD?asunu wrote:Beda banget yah sama 300G (kebetulan pake buat sehari2). Tarikan lumayan buas suka bikin lupa angkat kaki. Tanjakan curam ga ada masalah. Cipularang kondisi full penumpang dan bagasi ga keabisan napas naik turun.
Model tahun 2004 sampai sekarang masih seksi bokongnya hehehe.
Btw bro itu kyknya buat mini cd deh bukan buat kaset?
bentuknya sih kotak bro... jd menurut kesotoyan nubie itu buat pita kaset belom pernah coba jg... mgkn bisa dipotoin punya bro ?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Nice review om ChZ...
JBL di Harrier knp menurut gw krg manteb ya dibanding ama BOSEnya CX7?
Mengenai spion, tmn nyokap gw ampe nyerah ngurus spion Harrier ampe dia ganti spion Harrier '03...
@ mod hansen : dia ngolong supaya bs ngejawab pertanyaan SMers soal kaki2 CRV...biasa takut dibully...
JBL di Harrier knp menurut gw krg manteb ya dibanding ama BOSEnya CX7?
Mengenai spion, tmn nyokap gw ampe nyerah ngurus spion Harrier ampe dia ganti spion Harrier '03...
@ mod hansen : dia ngolong supaya bs ngejawab pertanyaan SMers soal kaki2 CRV...biasa takut dibully...
Last edited by ricz on Sun Nov 17, 2013 5:55, edited 1 time in total.
2021 Fortuner VRZ
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
pantes di kolong CRV suka banyak kucing neduh.... ternyata antek medket....madcat015 wrote:Ane lg ngecek suspensi CRV. Banyak yg komplain bantingan nya kayak gerobak...Hansen wrote:Itu om metket lagi ngapain di kolong CRV?
Sekalian meninggalkan jejak...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
hmm belom pernah coba audionya CX-7 sih... dulu TD CX-7 cuma dengerin radioricz wrote:Nice review om ChZ...
JBL di Harrier knp menurut gw krg manteb ya dibanding ama BOSEnya CX7?
Mengenai spion, tmn nyokap gw ampe nyerah ngurus spion Harrier ampe dia ganti spion Harrier '03...
@ mod hansen : dia ngolong supaya bs ngejawab pertanyaan SMers soal kaki2 CRV...biasa takut dibully...
tp untuk kelas standar cukup pas lah di kuping, kalo suzuki punya audio udah enak, ini sedikit lebih enak lagi
untung di semarang relatif aman buat spion harrier ntah knp kasus spion harrier dicolong banyakan di jakarta... padahal di surabaya yg padet juga jarang denger ada kasus spion harrier dicolong...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
1st imprssion emang kyk buat kaset. Tp di mobil ane ternyata buat mini cd (mungkin common di Jepun sana). Pengalaman coba iseng mau masukin kaset ternyata ga bisa hahaha...ChZ wrote:hmm mini CD?asunu wrote:Beda banget yah sama 300G (kebetulan pake buat sehari2). Tarikan lumayan buas suka bikin lupa angkat kaki. Tanjakan curam ga ada masalah. Cipularang kondisi full penumpang dan bagasi ga keabisan napas naik turun.
Model tahun 2004 sampai sekarang masih seksi bokongnya hehehe.
Btw bro itu kyknya buat mini cd deh bukan buat kaset?
bentuknya sih kotak bro... jd menurut kesotoyan nubie itu buat pita kaset belom pernah coba jg... mgkn bisa dipotoin punya bro ?
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Mini CD? setau ane sih itu biasanya buat handycam...
Antek metked sampe ke Semarang jg ya...
Antek metked sampe ke Semarang jg ya...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Beghhh... perasaan antek ane ga sebanyak itu deh... waktu nya bikin ParPol buat pemilu taon depan...
Bose CX-7 GT mah sadis, pernah denger CD konser di CX-7... SQL bener... apalg waktu 2012 kmrn, dpt bonus CenterStage upgrade dr Bose. Sayang nya, chien belum ada...
Cuman ane blum tau ngebandingin sama Harrier, kl sama RX mah, ane pegang CX-7 utk audio nya...
Kecuali RX diupgrade pake Burmester baru ane vote Burmester nya... *keracunan gegara teman ane sinting upgrade audio Panamera Turbo nya pake Burmester*
Bose CX-7 GT mah sadis, pernah denger CD konser di CX-7... SQL bener... apalg waktu 2012 kmrn, dpt bonus CenterStage upgrade dr Bose. Sayang nya, chien belum ada...
Cuman ane blum tau ngebandingin sama Harrier, kl sama RX mah, ane pegang CX-7 utk audio nya...
Kecuali RX diupgrade pake Burmester baru ane vote Burmester nya... *keracunan gegara teman ane sinting upgrade audio Panamera Turbo nya pake Burmester*
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Antek medket mah ga banyak, tp noniknya dimana2..
Cukup lah buat parpol...
Cukup lah buat parpol...
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Parpol? Partai Poligami?
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
nice repiu bro chz..
Hariernya keren,
Hariernya keren,
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Nice review bro.
Ini mobil yg meski matic tapi pedalnya tetap tiga khan?
Ini mobil yg meski matic tapi pedalnya tetap tiga khan?
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 15576
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
yup pedalnya juga tiga... siapa bilang only real men use three pedals??artoodetoo wrote:Nice review bro.
Ini mobil yg meski matic tapi pedalnya tetap tiga khan?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Trus gimana dengan W124 E320 ane dulu, yang pedalnya ada 4 biji?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 335
- Joined: Sun Jun 30, 2013 7:00
- Location: Sin City
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
mantap reviewnya om keren ni harrier ini ampe sekarang masih enak diliat
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10
Re: Review Toyota Harrier XU30 240G L-Prem 2011
Coba liat di samping kirinya "lubang kaset" ada tulisan mini disc ga? Kalo ga ada berarti bener buat kaset heheheamfibi wrote:Mini CD? setau ane sih itu biasanya buat handycam...
Antek metked sampe ke Semarang jg ya...
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.