Review Mazda8 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Review Mazda8 2011
Hallo, newbie mau coba share sedikit pengalaman newbie... Semua yang ditulis tidak ada yang eksak, dan pure subjektif. Sehingga kalau ada salah, mohon di koreksi yaa... Trims
IIMS kemarin Mazda membuat gebrakan dengan memboyong masuk Mazda8 dan MX-5 ke Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Mazda8 untuk sementara ini menjadi pengganti sementara Mazda5 di tanah air sebagai pengisi kelas medium MPV.. Berdasar sejarahnya, sebenarnya Mazda8 sudah beredar sejak 2006, dan sudah mengalami 2 facelift hingga saat ini… Nama sebelum disebut 8 adalah Mazda MPV, tetapi basis rangka tetap sama. Mazda8 yang masuk ke Indonesia berbekal mesin MZR 2.3 L (L3-VE I4) dan FWD. Sebenarnya ada yang menggunakan mesin 2.3L turbo + AWD setara dengan yang digunakan di CX7, tapi hanya beredar untuk pasar domestic Jepang, diluar Jepang semua FWD non-turbo.
Mazda8 yang masuk kali ini adalah versi facelift 8 yang dimulai tahun 2010, dan CBU Jepang.
Ekterior:
Front fascia sangat menarik.. Dibanding apa? Jelas dibanding Oddysey, Serena, Grandis dan Innova… Guratan garis, dan aksen krom membuat menarik.. clear cut headlamp + proyektor juga terkesan mewah, lalu cat nya juga memiliki kilau mutiara seperti xirallic pada Honda. Untuk desain samping, mobil ini mulai kehilangan detail, bahkan ane perhatikan freed lebih enak dilihat bagian sliding doornya… Lalu kita berpaling ke belakang… Jujur ane nggak suka desain belakangnya.. jelek IMHO…. Mazda bersikeras mengaplikasikan ramuan desain belakang CX7, bahkan led stop lamp nya terinspirasi dari CX7 (ane diberitahu supervisor). Gap consistency termasuk bagus ane perhatikan, hanya pada mobil display ada karet pintu bagasi yang meliuk kedalam, sehingga terlihat kurang rapi.. But overall bagus.. Ekspektasi saya peredaman suara di dalam mobil pun baik..
____________________
Interior :
Kesan pertama ane melihat interiornya adalah; terkesan sempit. Lalu ane coba naik.. Dan… ternyata tersedia ruang kabin yang lebih besar dibanding Odyssey, bahkan Serena juga kalah.. Kalau ane perhatikan, yang buat sempit sepertinya kursi king and queen yang headrest swing nya besar dan terasa dekat dengan plafon.. Tapi itu cuma tipuan kamera tampaknya hehehe
Konfigurasi tempat duduk persis Alphard. Ane masuk ke ruang depan, kesan pertama yang ane dapet, desain dashboard nya mirip GL… Which is rather boring… Tapi terobati dengan desain speedometer 3D, setir palang 3 yang ciamik, dan wooden panel hitam mewah di sekeliling kita… FYI, wooden panel hitam lebih susah/mahal proses pembuatannya, therefore lebih ekslusif.
Desain tombol-tombol menarik, dan mudah dijangkau, dan enak untuk diraba/pencet… sama plek dengan posisi-posisi tombol pada CX9.. oya satu lagi, konfigurasi warna di 8 membuat chrome di tombol AC nggak norak seperti di cx9. Lalu kita lihat kemampuan akomodasinya… Semua kursi adalah reclining… Fitur lain yang ada adalah bangku baris kedua yang bisa dirapatkan ke tengah atau dipisahkan. Saat digabungkan maka 3 orang penumpang bisa berbagi tempat di row kedua. Lalu terdapat juga penyangga kaki seperti di alphard.. untuk tuan raja yang mau selonjoran... Mazda menyebut kursi model ini sebagai Super Relax Seats. Bagasi cukup besar untuk dikelasnya.. Yang jelas lebih besar dibanding Serena, Odyssey, maupun Innova. ___________________________
Build Quality
Well, pertama-tama, saya akan beritahu harganya: 495 juta rupiah. Mahal, ya.. Sangat mahal memang… Tapi dengan harga segitu, build quality yang ditawarkan 8 fulfill your expectations….. It really is..
Okay saya coba sebutkan satu persatu:
1. Seluruh bagian jok, dan door trim mobil ini dilapis kulit asli dengan harum kulit yang sangat khas… Pada jok ada style guratan yang menambah kesan mewah… Dan stitching yang rapi… bagi yang pernah pegang seri CX, pasti tau apa yang saya maksud..
2. Material plastic top quality.. Bahkan ane berani bilang lebih baik dari Alphard..
3. Cat mobil kalau produk asli sesuai display, maka catnya saja bagus.. Lalu apalagi ya?.... Hehehe
4 dan seterusnya berlanjut ke ICE dan Gimmick...
_____
ICE:
Jujur.. Ane surprise dengan apa yang ditawarkan mobil ini… kalau ane gak salah… 4 Fullrange.. yang buat kaget HU utamanya Alpine INA-W900… Bagi yang nggak tau, Alpine seri INA-W900 adalah HU DVD doubledin terbaik yang ada saat ini…
Sudah built in Navigasi 3D, Bluetooth, ipod, DVD, radio.. Plus kualitas suara natural, pokoknya Sound Quality banget deh… Harga retail INA-W900 sendiri adalah 20 juta.
Sayang kondisi standard belum support Dolby secara real time, untuk itu bisa ditambahkan prosesor Alpine PXA-H800.
Bagi yang punya alphard, kalau setel lagu dengan bass berat dengan volume besar, bisa dipastikan doortrim bergetar dan suara pecah.. Sorry, tapi hal tersebut nggak terjadi di 8… Suaranya bersih.. Peredaman suaranya bagus… __________
Gimmick:
Kondisi standard dapat :
-projector headlamp, with HID autolevel kalau nggak salah..
-Rain sensor (kalau hujan, wiper nyala sendiri)
-3D optitron speedometer
-Activematic gearbox 5 speed
-3-zone climate control
-Sunroof, automatic dikontrol lewat tombol dekat sunvisor
-Sepasang powered sliding door, bisa di control lewat tombol di dekat pintu, atau dari supir.
-Powered back door (pintu belakang naik otomatis) bisa diatur lewat pintu belakang, atau dari supir, atau dari remote
-Keyless entry
-Autoretract side mirror
-Autofolding rear seats.. Bisa dibuka elektrik lewat tombol di sisi kanan bagasi… ditutup secara manual.
-Tempat penyimpanan barang ada dimana-mana…
____________________
Test Drive:
Ane berkesempatan TD di tanggal 24 bersama dengan bos besar dan adik saya.. Dan saya ditugaskan menyetir keliling area TD.. diawali dengan 2 ramp : polisi tidur dan tanjakan turunan, lalu dilanjut ke tempat jalan raya…
Kesan pertama:
Viewing Angle perfect, jok terasa empuk, tetapi supportive.. Sensasi yang sama yang kita dapat ketika mengendarai mobil-mobil Honda. Lalu mesin dinyalakan, sambil test audionya saya jalankan mobil..
Well… Mesinnya lebih lemot dari Oddysey untuk awalnya, tetapi jelas lebih responsive dibanding Alphard.. Bantingan empuk, tetapi tidak memantul (semi-stiff).. Handling terasa kurang komunikatif.. Akurasi setir yang ane rasakan kurang baik, dan kurang responsive.. Tidak terlalu dull, tetapi Odyssey jelas menang di bagian ini… Tarikan atas cukup cepat naiknya, lalu berbelok patah kecepatan sedang gejala body roll minim sekali.. Semakin lama ane ngendarain mobil ini, serasa mengendarai mobil hatchback, tidak terasa besar. Tapi dari semua itu, yang ane paling suka adalah rem nya…
Bagi yang pernah punya city generasi 2007, pasti bisa merasakan kalau rem di City butut.. kita mau injak rem halus atau keras tetep lama berhentinya… Nah 8 seakan ada sensor di pijakan remnya.. kalau kecepatan tinggi lalu kita menginjak rem dengan kedalaman sedang, maka yang dilakukan adalah rem menjepit dengan perlahan hingga pada suatu titik dia menjepit keras.. Tetapi tetap dalam jarak yang singkat.. sehingga penumpang di dalam kabin tetap nyaman.. Bahkan Alphard nggak terasa seperti ini remnya…
____________________
Kekurangan
-Posisi duduk terasa terlalu rendah, dan atap terasa rendah… Saya merasakan headroom yang kurang leluasa, terutama duduk di kursi tengah… Tinggi, tetapi kurang leluasa…
-Mesin dan Handling dibawah Odyssey
-Desain interior boring (lebih cantik odyssey)
-Lipat jok belakang tidak otomatis
-Posisi tuas penggerak jok tengah sangat kurang ergonomis… Harusnya dikasih kursi elektrik yang tengahnya..
-Posisi dan warna MID tidak menarik sama sekali… masa dikasih warna biru muda… plis plis plis…
-MID tidak lengkap, tidak ada FC dll
-Ban bawaan berharga murah: Yoko Aspec.
-Velg 16" terlalu kecil untuk badannya
-Bingung posisi kelas M8 dimana... Yang jelas mobil ini nggak memiliki prestise Elgrand atau Alphard, tetapi definitely lebih mewah dibanding Odyss... Jadi saya kelomp0kkan di kelas harga saja ya: 495 berarti rentang Odyssey (545 juta)
Promo:
-Harga akan naik 20% per 1 Agustus kata MMI
-Beli waktu IIMS akan dapat iPhone/iPad2 bagi pembeli M8 (pasti dapat)
-dalam 2 hari pertama penjualan tembus 20 unit, dalam 5 hari tembus 42 unit.
(*gakpenting.com )
Kesimpulan
Begitu coba, bos besar langsung lego Serena ganti 8.
Sekian, mohon maaf kalau ada kata2 yang salah atau ulasan kurang lengkap.. silahkan komen dan koreksinya...CMIIW.
NB: di edit atas post master Bodapa dan suhu Everester dan MGM DOHC
UPDATE ON PAGE 5 AND 6
IIMS kemarin Mazda membuat gebrakan dengan memboyong masuk Mazda8 dan MX-5 ke Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Mazda8 untuk sementara ini menjadi pengganti sementara Mazda5 di tanah air sebagai pengisi kelas medium MPV.. Berdasar sejarahnya, sebenarnya Mazda8 sudah beredar sejak 2006, dan sudah mengalami 2 facelift hingga saat ini… Nama sebelum disebut 8 adalah Mazda MPV, tetapi basis rangka tetap sama. Mazda8 yang masuk ke Indonesia berbekal mesin MZR 2.3 L (L3-VE I4) dan FWD. Sebenarnya ada yang menggunakan mesin 2.3L turbo + AWD setara dengan yang digunakan di CX7, tapi hanya beredar untuk pasar domestic Jepang, diluar Jepang semua FWD non-turbo.
Mazda8 yang masuk kali ini adalah versi facelift 8 yang dimulai tahun 2010, dan CBU Jepang.
Ekterior:
Front fascia sangat menarik.. Dibanding apa? Jelas dibanding Oddysey, Serena, Grandis dan Innova… Guratan garis, dan aksen krom membuat menarik.. clear cut headlamp + proyektor juga terkesan mewah, lalu cat nya juga memiliki kilau mutiara seperti xirallic pada Honda. Untuk desain samping, mobil ini mulai kehilangan detail, bahkan ane perhatikan freed lebih enak dilihat bagian sliding doornya… Lalu kita berpaling ke belakang… Jujur ane nggak suka desain belakangnya.. jelek IMHO…. Mazda bersikeras mengaplikasikan ramuan desain belakang CX7, bahkan led stop lamp nya terinspirasi dari CX7 (ane diberitahu supervisor). Gap consistency termasuk bagus ane perhatikan, hanya pada mobil display ada karet pintu bagasi yang meliuk kedalam, sehingga terlihat kurang rapi.. But overall bagus.. Ekspektasi saya peredaman suara di dalam mobil pun baik..
____________________
Interior :
Kesan pertama ane melihat interiornya adalah; terkesan sempit. Lalu ane coba naik.. Dan… ternyata tersedia ruang kabin yang lebih besar dibanding Odyssey, bahkan Serena juga kalah.. Kalau ane perhatikan, yang buat sempit sepertinya kursi king and queen yang headrest swing nya besar dan terasa dekat dengan plafon.. Tapi itu cuma tipuan kamera tampaknya hehehe
Konfigurasi tempat duduk persis Alphard. Ane masuk ke ruang depan, kesan pertama yang ane dapet, desain dashboard nya mirip GL… Which is rather boring… Tapi terobati dengan desain speedometer 3D, setir palang 3 yang ciamik, dan wooden panel hitam mewah di sekeliling kita… FYI, wooden panel hitam lebih susah/mahal proses pembuatannya, therefore lebih ekslusif.
Desain tombol-tombol menarik, dan mudah dijangkau, dan enak untuk diraba/pencet… sama plek dengan posisi-posisi tombol pada CX9.. oya satu lagi, konfigurasi warna di 8 membuat chrome di tombol AC nggak norak seperti di cx9. Lalu kita lihat kemampuan akomodasinya… Semua kursi adalah reclining… Fitur lain yang ada adalah bangku baris kedua yang bisa dirapatkan ke tengah atau dipisahkan. Saat digabungkan maka 3 orang penumpang bisa berbagi tempat di row kedua. Lalu terdapat juga penyangga kaki seperti di alphard.. untuk tuan raja yang mau selonjoran... Mazda menyebut kursi model ini sebagai Super Relax Seats. Bagasi cukup besar untuk dikelasnya.. Yang jelas lebih besar dibanding Serena, Odyssey, maupun Innova. ___________________________
Build Quality
Well, pertama-tama, saya akan beritahu harganya: 495 juta rupiah. Mahal, ya.. Sangat mahal memang… Tapi dengan harga segitu, build quality yang ditawarkan 8 fulfill your expectations….. It really is..
Okay saya coba sebutkan satu persatu:
1. Seluruh bagian jok, dan door trim mobil ini dilapis kulit asli dengan harum kulit yang sangat khas… Pada jok ada style guratan yang menambah kesan mewah… Dan stitching yang rapi… bagi yang pernah pegang seri CX, pasti tau apa yang saya maksud..
2. Material plastic top quality.. Bahkan ane berani bilang lebih baik dari Alphard..
3. Cat mobil kalau produk asli sesuai display, maka catnya saja bagus.. Lalu apalagi ya?.... Hehehe
4 dan seterusnya berlanjut ke ICE dan Gimmick...
_____
ICE:
Jujur.. Ane surprise dengan apa yang ditawarkan mobil ini… kalau ane gak salah… 4 Fullrange.. yang buat kaget HU utamanya Alpine INA-W900… Bagi yang nggak tau, Alpine seri INA-W900 adalah HU DVD doubledin terbaik yang ada saat ini…
Sudah built in Navigasi 3D, Bluetooth, ipod, DVD, radio.. Plus kualitas suara natural, pokoknya Sound Quality banget deh… Harga retail INA-W900 sendiri adalah 20 juta.
Sayang kondisi standard belum support Dolby secara real time, untuk itu bisa ditambahkan prosesor Alpine PXA-H800.
Bagi yang punya alphard, kalau setel lagu dengan bass berat dengan volume besar, bisa dipastikan doortrim bergetar dan suara pecah.. Sorry, tapi hal tersebut nggak terjadi di 8… Suaranya bersih.. Peredaman suaranya bagus… __________
Gimmick:
Kondisi standard dapat :
-projector headlamp, with HID autolevel kalau nggak salah..
-Rain sensor (kalau hujan, wiper nyala sendiri)
-3D optitron speedometer
-Activematic gearbox 5 speed
-3-zone climate control
-Sunroof, automatic dikontrol lewat tombol dekat sunvisor
-Sepasang powered sliding door, bisa di control lewat tombol di dekat pintu, atau dari supir.
-Powered back door (pintu belakang naik otomatis) bisa diatur lewat pintu belakang, atau dari supir, atau dari remote
-Keyless entry
-Autoretract side mirror
-Autofolding rear seats.. Bisa dibuka elektrik lewat tombol di sisi kanan bagasi… ditutup secara manual.
-Tempat penyimpanan barang ada dimana-mana…
____________________
Test Drive:
Ane berkesempatan TD di tanggal 24 bersama dengan bos besar dan adik saya.. Dan saya ditugaskan menyetir keliling area TD.. diawali dengan 2 ramp : polisi tidur dan tanjakan turunan, lalu dilanjut ke tempat jalan raya…
Kesan pertama:
Viewing Angle perfect, jok terasa empuk, tetapi supportive.. Sensasi yang sama yang kita dapat ketika mengendarai mobil-mobil Honda. Lalu mesin dinyalakan, sambil test audionya saya jalankan mobil..
Well… Mesinnya lebih lemot dari Oddysey untuk awalnya, tetapi jelas lebih responsive dibanding Alphard.. Bantingan empuk, tetapi tidak memantul (semi-stiff).. Handling terasa kurang komunikatif.. Akurasi setir yang ane rasakan kurang baik, dan kurang responsive.. Tidak terlalu dull, tetapi Odyssey jelas menang di bagian ini… Tarikan atas cukup cepat naiknya, lalu berbelok patah kecepatan sedang gejala body roll minim sekali.. Semakin lama ane ngendarain mobil ini, serasa mengendarai mobil hatchback, tidak terasa besar. Tapi dari semua itu, yang ane paling suka adalah rem nya…
Bagi yang pernah punya city generasi 2007, pasti bisa merasakan kalau rem di City butut.. kita mau injak rem halus atau keras tetep lama berhentinya… Nah 8 seakan ada sensor di pijakan remnya.. kalau kecepatan tinggi lalu kita menginjak rem dengan kedalaman sedang, maka yang dilakukan adalah rem menjepit dengan perlahan hingga pada suatu titik dia menjepit keras.. Tetapi tetap dalam jarak yang singkat.. sehingga penumpang di dalam kabin tetap nyaman.. Bahkan Alphard nggak terasa seperti ini remnya…
____________________
Kekurangan
-Posisi duduk terasa terlalu rendah, dan atap terasa rendah… Saya merasakan headroom yang kurang leluasa, terutama duduk di kursi tengah… Tinggi, tetapi kurang leluasa…
-Mesin dan Handling dibawah Odyssey
-Desain interior boring (lebih cantik odyssey)
-Lipat jok belakang tidak otomatis
-Posisi tuas penggerak jok tengah sangat kurang ergonomis… Harusnya dikasih kursi elektrik yang tengahnya..
-Posisi dan warna MID tidak menarik sama sekali… masa dikasih warna biru muda… plis plis plis…
-MID tidak lengkap, tidak ada FC dll
-Ban bawaan berharga murah: Yoko Aspec.
-Velg 16" terlalu kecil untuk badannya
-Bingung posisi kelas M8 dimana... Yang jelas mobil ini nggak memiliki prestise Elgrand atau Alphard, tetapi definitely lebih mewah dibanding Odyss... Jadi saya kelomp0kkan di kelas harga saja ya: 495 berarti rentang Odyssey (545 juta)
Promo:
-Harga akan naik 20% per 1 Agustus kata MMI
-Beli waktu IIMS akan dapat iPhone/iPad2 bagi pembeli M8 (pasti dapat)
-dalam 2 hari pertama penjualan tembus 20 unit, dalam 5 hari tembus 42 unit.
(*gakpenting.com )
Kesimpulan
Begitu coba, bos besar langsung lego Serena ganti 8.
Sekian, mohon maaf kalau ada kata2 yang salah atau ulasan kurang lengkap.. silahkan komen dan koreksinya...CMIIW.
NB: di edit atas post master Bodapa dan suhu Everester dan MGM DOHC
UPDATE ON PAGE 5 AND 6
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review Mazda8 2011
MGM BAJPS
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review Mazda8 2011
oo ternyata audionya sebagus itu ya
top top top
top top top
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review Mazda8 2011
mantaph master suhu helem....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Suasana ruangan CS
Ane rasakan bass di mobil ini cukup baik... Ya yang jelas better dari rivalnya lah.. Even Alphard
Hansen wrote:MGM BAJPS
Ane newbie om2.. bukan master... wong gak ada yang eksak..maskopat wrote:mantaph master suhu helem....
Tetep aja bagusan bikin sendiri om evo...evolution21 wrote:oo ternyata audionya sebagus itu ya
top top top
Ane rasakan bass di mobil ini cukup baik... Ya yang jelas better dari rivalnya lah.. Even Alphard
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda8 2011
jadi abis test drive langsung ACC mantap ......
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Review Mazda8 2011
hari minggu lalu, ane juga celingak celinguk ngeliat mobil ini, mondar mandir, duduk didalam , trus liat eksterior, duduk di depan, tengah, ampe duduk di row 3, kayak orang ndak pernah naik mobil...hehehehehhe
persis kayak Bang Gogo bilang, sangat lengkap ulasan bang Gogo..mantap master yang satu ini...
hanya, satu hal, yang masih belum nemu, nanyaa ama SA nya jg dia gak tau..
dimanakah gerangan informasi tentang FC, AVG FC, sisa jarak tempuh dgn Bbm tersisa dan lain2, ya kayak MID itu dimana ya letaknya ?
abis pencet sana sini, gak nemu,
pencet tombol AMB, malah suhu ruangan yang muncul...maklum, orang kampung, gak ngerti mobil canggih.
Kursi supir dah elektrik, tapi tanpa fitur memory kayaknya.
trus, kayaknya kalo diliat dari samping, pelek+ban standarar sepertinya kurang proporsional ama bodynya yang lumayan besar, ruang spakbor juga masih lega kalo dijejalin pelek+ban yang lebih besar.
untuk ruang mesin, ya seperti biasa, terlihat telanjang, dengan ada 1 penutup besar, kabel2 dan selang kelihatan. Jika bisa di tata lebih baik dengan kondisi lebih tertutup, kayak mobil2 korea dan eropa, sepertinya lebih keren, dan lebih menyenangkan bagi car detailer untuk moles ruang mesin..hehehe
harga 500jeti samting (otr Medan)...
seandainya ada pilihan mesin yang pake turbo, mungkin bisa jadi pilihan yang menarik.
persis kayak Bang Gogo bilang, sangat lengkap ulasan bang Gogo..mantap master yang satu ini...
hanya, satu hal, yang masih belum nemu, nanyaa ama SA nya jg dia gak tau..
dimanakah gerangan informasi tentang FC, AVG FC, sisa jarak tempuh dgn Bbm tersisa dan lain2, ya kayak MID itu dimana ya letaknya ?
abis pencet sana sini, gak nemu,
pencet tombol AMB, malah suhu ruangan yang muncul...maklum, orang kampung, gak ngerti mobil canggih.
Kursi supir dah elektrik, tapi tanpa fitur memory kayaknya.
trus, kayaknya kalo diliat dari samping, pelek+ban standarar sepertinya kurang proporsional ama bodynya yang lumayan besar, ruang spakbor juga masih lega kalo dijejalin pelek+ban yang lebih besar.
untuk ruang mesin, ya seperti biasa, terlihat telanjang, dengan ada 1 penutup besar, kabel2 dan selang kelihatan. Jika bisa di tata lebih baik dengan kondisi lebih tertutup, kayak mobil2 korea dan eropa, sepertinya lebih keren, dan lebih menyenangkan bagi car detailer untuk moles ruang mesin..hehehe
harga 500jeti samting (otr Medan)...
seandainya ada pilihan mesin yang pake turbo, mungkin bisa jadi pilihan yang menarik.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Mantaap masteer abuu...Abu2 wrote:hari minggu lalu, ane juga celingak celinguk ngeliat mobil ini, mondar mandir, duduk didalam , trus liat eksterior, duduk di depan, tengah, ampe duduk di row 3, kayak orang ndak pernah naik mobil...hehehehehhe
persis kayak Bang Gogo bilang, sangat lengkap ulasan bang Gogo..mantap master yang satu ini...
hanya, satu hal, yang masih belum nemu, nanyaa ama SA nya jg dia gak tau..
dimanakah gerangan informasi tentang FC, AVG FC, sisa jarak tempuh dgn Bbm tersisa dan lain2, ya kayak MID itu dimana ya letaknya ?
abis pencet sana sini, gak nemu,
pencet tombol AMB, malah suhu ruangan yang muncul...maklum, orang kampung, gak ngerti mobil canggih.
Kursi supir dah elektrik, tapi tanpa fitur memory kayaknya.
trus, kayaknya kalo diliat dari samping, pelek+ban standarar sepertinya kurang proporsional ama bodynya yang lumayan besar, ruang spakbor juga masih lega kalo dijejalin pelek+ban yang lebih besar.
untuk ruang mesin, ya seperti biasa, terlihat telanjang, dengan ada 1 penutup besar, kabel2 dan selang kelihatan. Jika bisa di tata lebih baik dengan kondisi lebih tertutup, kayak mobil2 korea dan eropa, sepertinya lebih keren, dan lebih menyenangkan bagi car detailer untuk moles ruang mesin..hehehe
harga 500jeti samting (otr Medan)...
seandainya ada pilihan mesin yang pake turbo, mungkin bisa jadi pilihan yang menarik.
Untuk FC dan lainnya sepertinya bisa dilihat di MID tengah dash yang nyala biru itu deh, kalau di CX9 dengan memencet tombol di dash.. Kalau di 8 saya juga lupa coba euy... Saya curiga tombol AMD yang disebelah kiri atas HU itu untuk mengubag mode MID nya.. (kalau kanan atas HU kan tombol lampu hazard...) ternyata enggak ya bang?... jadi bingung saya hehehe
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Review Mazda8 2011
iyeee, tombol kanan itu hazard, tombil kiri ada tulisan AMB di tombolnya..pas ane pencet, yg muncul suhu ruangan doang...
pencet2 sana sini, pada saat kondisi idup dan jalan pun , gak nemu euuyy MID nya...
ane pencet tombol yg di speedo jg ndak muncul...
ane curiganya, apa tertera di monitor tersebut ya? karena pas ngetes, gak ane idupin itu monitor, dan SA nya pun hanya menyampaikan itu monitor bisa nampilin GPS.
disisi lain, itu interior jika ada dikemas pake wood panel , imho lebih keren..subjektip siih..
liat aja tu tuas perseneling, coba aja di kayuin yang krom nya..
eehh, optitron speedonya keren yaaa
pencet2 sana sini, pada saat kondisi idup dan jalan pun , gak nemu euuyy MID nya...
ane pencet tombol yg di speedo jg ndak muncul...
ane curiganya, apa tertera di monitor tersebut ya? karena pas ngetes, gak ane idupin itu monitor, dan SA nya pun hanya menyampaikan itu monitor bisa nampilin GPS.
disisi lain, itu interior jika ada dikemas pake wood panel , imho lebih keren..subjektip siih..
liat aja tu tuas perseneling, coba aja di kayuin yang krom nya..
eehh, optitron speedonya keren yaaa
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
HU ngak bisa oom, harusnya di MID tengah.. di area setir gak ada tombol ya? jangan2 di layar lagi hehehe
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Review Mazda8 2011
kalo feeling ane ada di layar kecir biru di tengah dashboard itu, atau ada di display di sekitar speedo meter.
nah, apa ane pencet tombolnya kurang banyak, mungkin mesti ditekan bbrp kali...gak tau jg....
entelah coba cari tau, khan mobilnya dah ada di garasi...
di stir, di sisi muka, gak keliat tombol, di sisi belakang juga gak peratiin, tp.
di tunggu yaa ingponya dari bang Gogo, masa mobil cakep gini, gak ada MID..
nah, apa ane pencet tombolnya kurang banyak, mungkin mesti ditekan bbrp kali...gak tau jg....
entelah coba cari tau, khan mobilnya dah ada di garasi...
di stir, di sisi muka, gak keliat tombol, di sisi belakang juga gak peratiin, tp.
di tunggu yaa ingponya dari bang Gogo, masa mobil cakep gini, gak ada MID..
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Mazda8 2011
ngeriii.... uda 2 mods ternyata bungkus si masda ini.... master dewa stigdjay ama super dewa wan abu....
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Review Mazda8 2011
iyaa, abis ane tes ini mobil , trus kata SA nya, "di bungkus ya Mas?"
trus ane bilang "Iyaa", sambil ambil bungkus penutup/pelindung mobil, dan ane sarungin itu mobil, dan lalu pamit pulangg....
trus ane bilang "Iyaa", sambil ambil bungkus penutup/pelindung mobil, dan ane sarungin itu mobil, dan lalu pamit pulangg....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Review Mazda8 2011
ehhm Bang Gogo,,,ane tunggu ingponya ya,
mau meluncur pindah kota dulu...
mau meluncur pindah kota dulu...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Mazda8 2011
pamit pulang sambil bawa spk mobil nya..Abu2 wrote:iyaa, abis ane tes ini mobil , trus kata SA nya, "di bungkus ya Mas?"
trus ane bilang "Iyaa", sambil ambil bungkus penutup/pelindung mobil, dan ane sarungin itu mobil, dan lalu pamit pulangg....
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Review Mazda8 2011
DOHC wrote:pamit pulang sambil bawa spk mobil nya..Abu2 wrote:iyaa, abis ane tes ini mobil , trus kata SA nya, "di bungkus ya Mas?"
trus ane bilang "Iyaa", sambil ambil bungkus penutup/pelindung mobil, dan ane sarungin itu mobil, dan lalu pamit pulangg....
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Ooo jadi Mazda8 yang pertama sampai di Indonesia yang mendarat di medan dah parkir dirumah wan abu
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26936
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Mazda8 2011
kalo yg di bandung ternyata milik si dewa master stigdjay.... ngeriii....
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Review Mazda8 2011
Glileeee....
Dewa2 SM pada maen bungkus aja! Manteb!
FR plis..
Dewa2 SM pada maen bungkus aja! Manteb!
FR plis..
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda8 2011
Nightster Guy wrote:Glileeee....
Dewa2 SM pada maen bungkus aja! Manteb!
FR plis..
kaya bungkus lapchiong di pasar kata si jembie
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Beli Aja oom alvika.. Mazda untuk gimmick elektriknya terbukti reliabel...
2 tahun cx9 masih belum ada yang trondol..
2 tahun cx9 masih belum ada yang trondol..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda8 2011
AD74YA wrote:Beli Aja oom alvika.. Mazda untuk gimmick elektriknya terbukti reliabel...
2 tahun cx9 masih belum ada yang trondol..
2 tahun mah belum ada apa apanya bro , 10 tahun / 200 000 km itu baru terbukti
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Hehe Iya sih bener bangett..solar_kerosen wrote:AD74YA wrote:Beli Aja oom alvika.. Mazda untuk gimmick elektriknya terbukti reliabel...
2 tahun cx9 masih belum ada yang trondol..
2 tahun mah belum ada apa apanya bro , 10 tahun / 200 000 km itu baru terbukti
Masalahnya Serena 2 taun interior dah trondol.. Jepit2 panel belakang kendor semua jadi bunyi2.. Lalu tv china yang didepan sekarang kalau lewat jalan bergelombang juga ikut bergelombang.. Wkwkwk....
Perasaan gapernah dibuat off road kok panel2 bisa coplok.. Aneh...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Re: Review Mazda8 2011
Kalo yg naik anak2 kecil udah mulai gede mungkin aja trondol. Tendangan2nya maut...tumpahan sana sini