2022 Honda BR-V Test Drive
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1577
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Forum sepi nih, kasih pidio ini biar rame lagi
Gak tau hujannya deras yang mana, tapi sepertinya jenis 'nada'nya beda. Di avanza, eh veloz, lebih normal.
Yang di brv kayak berasa sampe ke tulang.
Maklumlah, mobil resing, untung2 masih dikasih atap, biasanya kan abis helm langsung langit
Gak tau hujannya deras yang mana, tapi sepertinya jenis 'nada'nya beda. Di avanza, eh veloz, lebih normal.
Yang di brv kayak berasa sampe ke tulang.
Maklumlah, mobil resing, untung2 masih dikasih atap, biasanya kan abis helm langsung langit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
ada lagi nih video om Billy pake Raize ga kuat nanjak di Candi CethoSuryaputra wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 7:19Nitijen Julid dan penboi honda = onPoporing wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 6:54 https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu yg bener?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.
sepertinya kasus ini mirip dengan kasus CVT Veloz ga kuat nanjak yang ditest grid oto kemarin. RPM meraung namun ban ga gerak sama sekali, either mesin gakuat atau memang masalah slip pada CVTnya.
Kalau bicara CVT, memang harus diakui, CVT honda memang salah satu yang terbaik, saya pakai GK meski mobilnya berisik dan keras tapi pede aja hajar berbagai macam tanjakan, mulai dari Dieng, Pondok Kopi Ungaran, Gedong Songo, Gunung Kidul full penumpang lancar tanpa melorot. Bahkan low rpm nya masih lebih enak CVT GK dibanding CVT OS yang lemot di rpm bawah, tapi kalau ngomong high rev beda cerita.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9905
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Peredam bs ditambah.
Tinggal pilih jenis2nya dr yg murah, sampai yg mahal (makin ringan dgn kekedapan setara aspal yg berat)
Tp klo hardware flaws, apalagi urusan sm power delivery / transmisi... klo udah busuk ya busuk aja.
Transmisi gak bs dimodif.
Julid mode = off
itu jurnalis otomotif, gak pakai dB meter?
hujan nya jg better yg buatan, jd simulasi curah hujan nya sama.
Tinggal pilih jenis2nya dr yg murah, sampai yg mahal (makin ringan dgn kekedapan setara aspal yg berat)
Tp klo hardware flaws, apalagi urusan sm power delivery / transmisi... klo udah busuk ya busuk aja.
Transmisi gak bs dimodif.
Julid mode = off
itu jurnalis otomotif, gak pakai dB meter?
hujan nya jg better yg buatan, jd simulasi curah hujan nya sama.
Last edited by Suryaputra on Thu Jan 20, 2022 11:22, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Menurut sy kalo mau fair dan obyektif mesti pakai parameter terukur menggunakan alat kayak sound meter utk tau tingkat kebisingan, lalu diukur juga pada intensitas curah hujan yg sama derasnya (pakai alat juga)..pengendiesel wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 9:11 Forum sepi nih, kasih pidio ini biar rame lagi
Gak tau hujannya deras yang mana, tapi sepertinya jenis 'nada'nya beda. Di avanza, eh veloz, lebih normal.
Yang di brv kayak berasa sampe ke tulang.
Maklumlah, mobil resing, untung2 masih dikasih atap, biasanya kan abis helm langsung langit
Kalo hanya menggunakan parameter panca indra, sepertinya, katanya, kedengeren nya dst ya itu subyektif..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
mbah_sby wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 11:16Menurut sy kalo mau fair dan obyektif mesti pakai parameter terukur menggunakan alat kayak sound meter utk tau tingkat kebisingan, lalu diukur juga pada intensitas curah hujan yg sama derasnya (pakai alat juga)..pengendiesel wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 9:11 Forum sepi nih, kasih pidio ini biar rame lagi
Gak tau hujannya deras yang mana, tapi sepertinya jenis 'nada'nya beda. Di avanza, eh veloz, lebih normal.
Yang di brv kayak berasa sampe ke tulang.
Maklumlah, mobil resing, untung2 masih dikasih atap, biasanya kan abis helm langsung langit
Kalo hanya menggunakan parameter panca indra, sepertinya, katanya, kedengeren nya dst ya itu subyektif..
Kocak ini sih, bentar lagi ada video komparasi bunyi atap hujan di Xpander vs Veloz vs BRV vs Ertiga. Review nya harus di parkiran kena hujan samping2an, lengkap dengan decibelmeter. Dan nanti ke depan nya review mobil selain ada eksterior, interior, fitur, space, performa, kesimpulan ada tambahan review bunyi atap mobil saat kena hujan lengkap dengan decibelmeter di 10 titik pengujian
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4618
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
betul, yg penting peace of mind dan reliable, tapi kalo mobil kedua dst ya lebih baik dari seken, at least di harga yg sama dapet yg lebih tinggi kelasnya, lebih nyaman dan lebih enak tarikannya heheheSuryaputra wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 5:37
Setujuh. Sy juga mbl satu2nya, prefer brand new from dealer (diskon besarrr) biar peace of mind.
Mbl ke dua, used mau brp puluh thn gpp.. hahahha
betul, apalagi harga mobil di daerah selisih lumayan dibanding jakarta + indennya juga gak nentu, di jakarta aja inden apalagi di daerah, blm lg pilihan merek disana terbatas dan opsi unit sekennya juga agak terbatas, jadi dengan resiko sama, harga sama, gambling sama, ambil dari jakarta adalah pilihan yg paling masuk akal, harga sama dapet yg tahunnya lebih muda, gaheran mobil seken terutama yg merek mainstream harganya cenderung nahan , karena ya peminatnya di daerah masih cukup banyak heheheforzanetti wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 5:56
iya liat harga mobil bekas sekarang pada naik ya. abisnya mobil baru harga naik + banyak yg inden.
2019 sempet ambil brio, kemarin akhir 2021 dijual cuma turun 1jt.
awal 2021 jual crv gen 3, sekarang pas liat harga pasarannya koq malah naik dari taon lalu
saya sendiri juga kalo ambil mobil selalu second. asal sabar bisa dapet unit yang seger + harga wajar. kadang sampe 3-4 bulan baru dapet.
wah jadi bahas mobil bekas di thread BRV
wah mantep juga, 2 tahun cuma turun 1 jt, sekarang pake mobil apa btw? . sm kalo crv gen 3 emg harganya cenderung nahan , karena ya alesan yg sama, di luar jakarta masih cukup banyak peminatnya, saya juga om, apalagi kalo ga kenal sm owner sblmnya, bisa 6 bulanan baru dapet itupun perlu perjuangan nyari beberapa opsi buat perbandingan, soalnya rebutan juga, apalagi kalo unit seger, harga wajar, wong harga diatas pasaran aja kadang2 suka keduluan kok sm pedagang or pemakai dari luar jakarta kalo barangnya seger dan bagus apalagi harga wajar
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Wah.. kalau begitu karena ada kesempatan, boleh saya usul mbah, usul redefnisi LMPV mengikuti kriteria dibawah ini:
1. Semua mobil yang meniliki jumlah 6 -7 seats, dan
2. kursi belakang row 3 bisa dilipat jadi kapasitas bagasi bisa lebih dari 550 liter, serta
3. dimensi panjang kemdaraan lebih atau sama dengan dari 4.15 meter, serta lebar 1.6 m, serta
4. dan yang paling prnting adalah harganya. Harga ga lebih dari Innova Reborn tipe V terbaru [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Knp gak yang Innova G? Takut tiba2 BRV Prestige dgn Honda Sensing atau misal Xpander keluarin versi mewah diatas Xpander Cross yang dah pakai Mitssubishi Advanced Safaety Fearures diatas Innova harga tipe G di kemudian hari[emoji1]
5. hapua tuh separasi LSUV vs LMPV yg cuma gara2 ground clearance. Dulu Xpander disebut LMPV, sementara Xpander Cross LSUV gegara ground clearance.
Sekarang Xpander Ultimate dan yang Cross juga dah diatas 215mm. Lebih baik yang pembedanya pada tipe penggerak kayak diluar negeri. Kalau yg FWD, ga pantes masuk ke LSUV, RWD, atau ladderframe serta bisa offroad saja yg bisa klaim LSUV sepanjang ngikutin kriteria 1-4 diatas.
1. Semua mobil yang meniliki jumlah 6 -7 seats, dan
2. kursi belakang row 3 bisa dilipat jadi kapasitas bagasi bisa lebih dari 550 liter, serta
3. dimensi panjang kemdaraan lebih atau sama dengan dari 4.15 meter, serta lebar 1.6 m, serta
4. dan yang paling prnting adalah harganya. Harga ga lebih dari Innova Reborn tipe V terbaru [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
Knp gak yang Innova G? Takut tiba2 BRV Prestige dgn Honda Sensing atau misal Xpander keluarin versi mewah diatas Xpander Cross yang dah pakai Mitssubishi Advanced Safaety Fearures diatas Innova harga tipe G di kemudian hari[emoji1]
5. hapua tuh separasi LSUV vs LMPV yg cuma gara2 ground clearance. Dulu Xpander disebut LMPV, sementara Xpander Cross LSUV gegara ground clearance.
Sekarang Xpander Ultimate dan yang Cross juga dah diatas 215mm. Lebih baik yang pembedanya pada tipe penggerak kayak diluar negeri. Kalau yg FWD, ga pantes masuk ke LSUV, RWD, atau ladderframe serta bisa offroad saja yg bisa klaim LSUV sepanjang ngikutin kriteria 1-4 diatas.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1703
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
lha tapi yg ini bisa nanjak oom, kok beda" gitu hasilnya (test nanjak 10:45)slapnuts wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 9:20ada lagi nih video om Billy pake Raize ga kuat nanjak di Candi CethoSuryaputra wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 7:19Nitijen Julid dan penboi honda = onPoporing wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 6:54 https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... cky-10-cvt
itu yg bener?
DCVT nya ga bener ya?
ini tranny, sama dengan yg di veloz kah?
Itu produsen girboksnya perlu belajar sm insinyur honda.
sepertinya kasus ini mirip dengan kasus CVT Veloz ga kuat nanjak yang ditest grid oto kemarin. RPM meraung namun ban ga gerak sama sekali, either mesin gakuat atau memang masalah slip pada CVTnya.
Kalau bicara CVT, memang harus diakui, CVT honda memang salah satu yang terbaik, saya pakai GK meski mobilnya berisik dan keras tapi pede aja hajar berbagai macam tanjakan, mulai dari Dieng, Pondok Kopi Ungaran, Gedong Songo, Gunung Kidul full penumpang lancar tanpa melorot. Bahkan low rpm nya masih lebih enak CVT GK dibanding CVT OS yang lemot di rpm bawah, tapi kalau ngomong high rev beda cerita.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9905
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Rame amat masalah tanjakan.
Klo ada media yg nge test 0-40 kmh di tanjakan siapa yg unggul, seru juga
Gak usah jauh2, di cipularang aja wkwkwkwk
Klo ada media yg nge test 0-40 kmh di tanjakan siapa yg unggul, seru juga
Gak usah jauh2, di cipularang aja wkwkwkwk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4309
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
honda di hujat peredam atep toyota di hujat gak bisa nanjak parahan mana ya????Suryaputra wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 22:13 Rame amat masalah tanjakan.
Klo ada media yg nge test 0-40 kmh di tanjakan siapa yg unggul, seru juga
Gak usah jauh2, di cipularang aja wkwkwkwk
lama2x engineringnya stress di balikin pake 4AT
ntar jargonnya 4AT terbukti tangguh dan kuat di segala medan.....
-
- SM Specialist
- Posts: 15730
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
ujung ujungnya begini :b0ku wrote: ↑Fri Jan 21, 2022 1:24honda di hujat peredam atep toyota di hujat gak bisa nanjak parahan mana ya????Suryaputra wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 22:13 Rame amat masalah tanjakan.
Klo ada media yg nge test 0-40 kmh di tanjakan siapa yg unggul, seru juga
Gak usah jauh2, di cipularang aja wkwkwkwk
lama2x engineringnya stress di balikin pake 4AT
ntar jargonnya 4AT terbukti tangguh dan kuat di segala medan.....
ngga beli BRV karena hujan berisik
ngga beli avanza karena gak bisa nanjak
ngga beli expander karena gak ada sensing sensingan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4309
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
-
- SM Specialist
- Posts: 15730
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
penyakit toyota low end sampe sienta dan yaris jg mbah... klo dari analisa sehh kayaknya dari traction control yang niatnya mau jaga putaran biar ban gak spin under excessive load (krn ada skenario di videonya cintamobil malah spin, mungkin krn loadnya gak gede), tapi malah jadinya ketahan.slapnuts wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 9:20
sepertinya kasus ini mirip dengan kasus CVT Veloz ga kuat nanjak yang ditest grid oto kemarin. RPM meraung namun ban ga gerak sama sekali, either mesin gakuat atau memang masalah slip pada CVTnya.
Kalau bicara CVT, memang harus diakui, CVT honda memang salah satu yang terbaik, saya pakai GK meski mobilnya berisik dan keras tapi pede aja hajar berbagai macam tanjakan, mulai dari Dieng, Pondok Kopi Ungaran, Gedong Songo, Gunung Kidul full penumpang lancar tanpa melorot. Bahkan low rpm nya masih lebih enak CVT GK dibanding CVT OS yang lemot di rpm bawah, tapi kalau ngomong high rev beda cerita.
dan di nonaktif percuma saja soalnya tcs system toyota itu "jenius" dia akan otomatis engage. jd percuma saja ada tombol nonaktif sama kyk dulu saya coba markX mau slide pantat batal terus tcsnya langsung engage.
honda punya CVT itu bisa ngelock di kecepatan sangat rendah sekali jadi enak banget buat city use dan utk skenario tanjakan malah kadang terlalu agresif klo di L15B7. setupnya beda sendiri di CRV enak malah slipnya pas bisa buat low speed crawling
klo urusan hi rpm yah enjin L15Z1 / L15ZF sama 4B11 beda lah khan mesin evo minus turbo lucu yah MMKSI jualan xpander bawa bawa nama evo dulu punya OS terang terangan seplatform se enjin gak dimarketing "mesin evo"
Last edited by ChZ on Fri Jan 21, 2022 3:28, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 120
- Joined: Wed Feb 01, 2017 13:13
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Setuju sama narasi-narasi suhu diatas CVT honda enak buat nanjak2.. Pengalaman pribadi pake HRV 1.5 Full Load 5 penumpang + barang di tanjakan dieng sama sekali ga ada masalah, bahkan beberapa kali dijalan nemu avanza kepayahan buat nanjak ditanjakan yang sama.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9905
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
sepelit2nya honda sm fitur, peredam, gimmick, dsb
sejelek2nya honda lah.. tapi satu hal yg plg krusial gak pernah dicuekin sm insinyur honda (even buatan india sekalipun), adalah power train nya.
pernah pakai brio, nanjak full penumpang + barang, ke lembang arah gunung tangkuban perahu, gak pernah gagal.
insinyurnya dah ngitung kemampuan nanjak dgn full pax dan barang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 15730
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
iya, 340jt dapet kan CX-5 atau CRV bekas. ntar lagi juga CRV turbo udah segituan skrg cari yang BU juga dilepas kayaknya early batch
warisan mbah soichiro banget, passion of engineeringSuryaputra wrote: ↑Fri Jan 21, 2022 4:10sepelit2nya honda sm fitur, peredam, gimmick, dsb
sejelek2nya honda lah.. tapi satu hal yg plg krusial gak pernah dicuekin sm insinyur honda (even buatan india sekalipun), adalah power train nya.
pernah pakai brio, nanjak full penumpang + barang, ke lembang arah gunung tangkuban perahu, gak pernah gagal.
insinyurnya dah ngitung kemampuan nanjak dgn full pax dan barang
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3693
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Setelah tes tanjakan, lalu tes kekedapan atap kena hujan lalu tes selanjutnya apalagi ya kira2?
Btt, semoga aja kalo batch selanjutnya ANBRV udah ada improve, pengalaman udah punya HRV PPNBM feelnya sama apa ngga kira2
Btt, semoga aja kalo batch selanjutnya ANBRV udah ada improve, pengalaman udah punya HRV PPNBM feelnya sama apa ngga kira2
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
yang brio blom ada gantinya krn istri masih males nyetir dan lagi gak pernah bawa mobil sendiri. kemarin ini iseng dijual berhubung jarang banget dipake, malah repot harus manasin dan bawa muter. pas liat pasaran lagi bagus, ya udah jual dulu aja. sementara sih naksir polo tapi masih sangat sangat ragu sama DSGnya.Pboyz97 wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 13:08 wah mantep juga, 2 tahun cuma turun 1 jt, sekarang pake mobil apa btw? . sm kalo crv gen 3 emg harganya cenderung nahan , karena ya alesan yg sama, di luar jakarta masih cukup banyak peminatnya, saya juga om, apalagi kalo ga kenal sm owner sblmnya, bisa 6 bulanan baru dapet itupun perlu perjuangan nyari beberapa opsi buat perbandingan, soalnya rebutan juga, apalagi kalo unit seger, harga wajar, wong harga diatas pasaran aja kadang2 suka keduluan kok sm pedagang or pemakai dari luar jakarta kalo barangnya seger dan bagus apalagi harga wajar
saya terakhir pas ambil reborn, liat unit yg bener2 seger, langsung saya paksain deal di tempat meskipun harga sedikit di atas pasar. takut kalo ditinggal pulang nanti keduluan orang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1298
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Namanya juga usaha, gimmick sikit sikit boleh lah mbahChZ wrote: ↑Fri Jan 21, 2022 3:20penyakit toyota low end sampe sienta dan yaris jg mbah... klo dari analisa sehh kayaknya dari traction control yang niatnya mau jaga putaran biar ban gak spin under excessive load (krn ada skenario di videonya cintamobil malah spin, mungkin krn loadnya gak gede), tapi malah jadinya ketahan.slapnuts wrote: ↑Thu Jan 20, 2022 9:20
sepertinya kasus ini mirip dengan kasus CVT Veloz ga kuat nanjak yang ditest grid oto kemarin. RPM meraung namun ban ga gerak sama sekali, either mesin gakuat atau memang masalah slip pada CVTnya.
Kalau bicara CVT, memang harus diakui, CVT honda memang salah satu yang terbaik, saya pakai GK meski mobilnya berisik dan keras tapi pede aja hajar berbagai macam tanjakan, mulai dari Dieng, Pondok Kopi Ungaran, Gedong Songo, Gunung Kidul full penumpang lancar tanpa melorot. Bahkan low rpm nya masih lebih enak CVT GK dibanding CVT OS yang lemot di rpm bawah, tapi kalau ngomong high rev beda cerita.
dan di nonaktif percuma saja soalnya tcs system toyota itu "jenius" dia akan otomatis engage. jd percuma saja ada tombol nonaktif sama kyk dulu saya coba markX mau slide pantat batal terus tcsnya langsung engage.
honda punya CVT itu bisa ngelock di kecepatan sangat rendah sekali jadi enak banget buat city use dan utk skenario tanjakan malah kadang terlalu agresif klo di L15B7. setupnya beda sendiri di CRV enak malah slipnya pas bisa buat low speed crawling
klo urusan hi rpm yah enjin L15Z1 / L15ZF sama 4B11 beda lah khan mesin evo minus turbo lucu yah MMKSI jualan xpander bawa bawa nama evo dulu punya OS terang terangan seplatform se enjin gak dimarketing "mesin evo"
Dari dulu juga gitu kelakuannya, Lancer lokal (GLX, GLXi, GTi, atau SEi) ada embel2 Evo-nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4309
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
test pedal mbah nyaman gak kalo pake sendal jepit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9905
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Pedal gas plg enak yg model organ.
Bukan gantung.
Biar gak pk sendal jg enak wkwkwkwkwkw
https://cintamobil.com/pengemudian/ini- ... an-aid5952
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 15730
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
oh iya kampret sih itu makin misleading lagi lancer GLXi dibilang evo 4 untung terakhir doi jualan EX ama Evolution bareng jd gak misleading.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15730
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
saking yang diomongin itu avanza dan kawan kawan jadi rame bahasan mulai dari yang receh suara atap sampe kekuatan nanjak.
pdhl masalahnya udah dari toyota sienta / yaris CVT
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9905
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
Harusnya tu cvt nya made by honda
Sy selama pakai AT konven 4 speed, di bakpao yaris sm avanza, no issue mau nanjak2 juga.
Klo ada issue pas pakai CVT, berarti vendor cvt nya kudu dicek tuh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 15730
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2022 Honda BR-V Test Drive
curiganya kyk wuling. asal ditempel aja terus lupa di tuning sesuai kondisi market belum kalibrasi sama sensor-sensor kecepatan dan sistem kontrol traksinya.Suryaputra wrote: ↑Fri Jan 21, 2022 7:23
Harusnya tu cvt nya made by honda
Sy selama pakai AT konven 4 speed, di bakpao yaris sm avanza, no issue mau nanjak2 juga.
Klo ada issue pas pakai CVT, berarti vendor cvt nya kudu dicek tuh
kyknya CVT ini more flexibility tapi juga more complexity di programming dan tuning. makanya sekalinya enak, enak banget kyk honda dan durable bisa handle 300hp dengan sedikit modifikasi,
sekalinya kacau, luar biasa kacaunya macem wuling nanjak aja kepanasan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7