Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Hai om tante mods piyiks oot'ers dll sekalian..
Kali ini piyiks mencoba review sebuah mobil kembaran dari Toyota Calya yang sudah piyiks review sebelumnya
Review ada disini : viewtopic.php?f=19&t=24242
Karena selama ini baru pada nyobain AT yang lemot, piyiks beruntung untuk bisa mencoba sigra bertransmisi manual dengan mesin 1.200cc
Ok, let's start..
1. Eksterior & Interior
Eksterior ga usah review lagi deh, bisa diliat di : viewtopic.php?f=19&t=24246
*credit to Om silvermun*
Untuk interior, saya lebih suka yang sigra karena memiliki kesan lebih lega karena tidak ada seatbelt tengah yg bergelantungan di plafon tengah
Lalu warna dashboard yg lebih terang ( beige vs coklat tua ), serta warna ambient head unit bawaan berwarna putih ( calya warnanya orange, ga enak di mata )
[/url]
Bonus, ini sigra trim D yang 1000cc, bahkan sudah ada peredam panasnya
2. Driving Impression
Pertama, saya minta maaf karena ga ada fotonya dari driver, silahkan lihat foto diatas saja
Oke ini berbeda dari sebelumnya, karena yg saya coba sebelumnya bertransmisi automatic yang sangat amat lemot sekali.
Dari situ saya dan teman2 di WASEM, sangat penasaran dengan bagaimana impresi manualnya, jadi inilah daihatsu Sigra Manual
Pertama, saat saya coba starter, masih sama dengan maticnya, haluss sekali suara mesinnya.
Posisi nyetir cukup pas, tapi karena ini tidak tilt steering, posisi leher setir jadi terasa terjepit oleh kaki saya saat nyetir.
Feel cukup beda karena saat pakai matic, kaki kiri bisa lebih istirahat agak kekiri sedangkan kalau manual kaki kiri harus standby di deket kopling yg posisinya cukup dekat dengan rem.
Kopling sangat ringan, lalu coba masuk ke 1 ternyata *agak* seret mungkin karena belum terbiasa dengan tuas model seperti ini.
Saat digas, ternyata lebih responsif dari saudaranya yang matic. Tenaga masih cukup terasa sampai 3500an RPM abis itu ngempos, red line di 6000rpm. Manualnya bisa saya katakan jauh lebih enak daripada maticnya untuk respon mesinnya. Akan tetapi sama saja dengan avanza dual vvti, mobil ini cukup lemot jika dibandingkan dengan non dual vvti.
Suara dari luar cukup diredam dengan baik oleh mobil ini, begitu pula suara mesinnya. Akan tetapi, suara kolong mobil saat jalan di paving masih sangat kedengaran , sepertinya peredam di kolongnya kurang baik.
Posisi tangan dengan tuas transmisi, surprisingly, tangan saya pas jika disenderkan ke arm rest dan untuk menggeser tuas transmisi dari atas ke bawah ( 1 - 2, 3 - 4 ) pas banget, malah enak juga ternyata , tapi kalau geser ke atas, memang membutuhkan sedikit tenaga ekstra
Saat saya coba kick down di jalan dalem perumahan, ternyata gigi 4 saja bisa lari 100, cuma emang ga langsung naik cepet, naiknya pelan2 ala dual vvti .Mobil diajak lari segitu ga terlalu limbung juga, cuma angin dari kolongnya ampun deh
3. Passenger Point of View
Setelah selesai nyetir, saya gantian dengan teman saya dan saya duduk di belakang. Duduk di row 3 dengan posisi row 2 mentok ke depan awalnya terasa pas.
Dan semua itu berubah ketika teman saya mencoba rem mendadak, dengkul saya kepentok row 2. Posisi duduk row 3 agak jongkok, lama2 capek juga ketika saya disetirin sekitar 15 menit, mungkin row 3 ini lebih cocok buat anak kecil deh
Puas dari row 3, saya melompat ke row 2, cukup gampang lompat dari row 3 ke row 2 ketika mobil berjalan
Posisi duduk di row 2 agak menggantung kaya di avanza xenia lama, dan dengan posisi row 2 mentok ke depan dan driving position temen saya sama dengan saya ( agak tengah ), leg room masih banyak.
Duduk di row 2 untuk waktu yg panjang mungkin agak melelahkan karena paha anda tidak ada penyangganya
Itu adalah posisi paha saya duduk di row 2, di row 3 kurang lebih sama tapi agak jongkok
Leg room saya di row 3
Pemandangan dari row 2
Pemandangan dari row 3
4. Kesimpulan
Jika anda mengincar mobil ini, sangat saya sarankan untuk mengambil manualnya jika kota anda belum terlalu macet dan anda bisa nyetir manual.
Jangan sekali2 menaruh orang berbadan gambot di row 3 atau dia akan sangat tersiksa disana. Row 3 lebih cocok untuk anak kecil.
Tambahan nilai + dan - dari review sebelumnya
Plus :
- Manual jauh lebih enak daripada maticnya
- Harga lebih murah dari calya dengan fitur yang kurang lebih sama
- Driving position untuk manualnya oke lah
Minus :
- Row 2 dan 3 kurang cocok untuk perjalanan panjang
- Peredam kolong payah
- No ABS di Sigra Manual, hanya ada di matic
Sekian dari review ane, kalo ada salah mohon dimaafkan ya, kalau ada masukan tolong disampaikan
oh ya tambahan, perbandingan Sigra dengan Datgo + daripada disalahgunakan oleh oknum pembenci si kembar ini..
Plus nya sigra dari goples
1. Row 2 sigra walaupun kurang enak buat jalan panjang karena kaki agak gantung, rasanya masih sama sedikit banyak kaya avanza, dengan headrest pun cukup lumayan enak daripada datgo + yang sama sekali ga ada headrestnya, posisi duduk 11 12 lah..
2. Row 3, walaupun ue bilang ini untuk anak kecil. Anak kecil di row 3 akan sangat dimanjakan dengan lubang2 yang bisa diisi makanan / minuman, row 3 jauh lebih lega dari goples. Untuk orang postur 160 - 165 mgkn akan cukup manusiawi ( ue 172, longgar sih, tapi kalo buat jauh )
3. Dashboard Sigra lebih enak dipandang IMHO + hand brake yang lebih enak dipakai jg daripada model tarik gitu, dan ada arm restnya:mky_02:
4. Mesin 4 cyl halus, oke lah ini faktor harga juga main, tapi kalau suruh pilih sigra seri X (non deluxe) sama goples top trim sih, ue berani nambah sekitar 10jt buat sigra..
5. Peredaman kabin lebih baik dari datgo.
6. Safety feature nya sigra better deh.. 2 airboobs vs 1 airboobs, pasang 1 aja udah 10jt. balik modal ini buat nombokin ke sigra..
7. Sigra lebih ke comfort driving, kenapa ? karena dia tidak seruntulan. Ini lebih cocok buat kenyamanan orang yang duduk di belakang jadi ga kaget kalo narik kecepetan.. Dual vvti akan menahan hasrat anda untuk lari kenceng.. Low di putaran bawah, cukup ngisi diatas, walaupun akselerasi buruk..
8. Jaminan free jasa servis + garansi dari astra s/d 50 ribu KM.. ini cukup menarik..
Plusnya goples dari sigra
1. Bawahnya lebih enak, walaupun atasnya ngempos, lebih enak buat seruntulan di dalem kota
2. Kaki kalo waras sih enakan datgo, tapi ya gitu deh
3. MURAHHHHHH
4. Komunitas datgo yang udah cukup besar dan banyak member yang suka modif ( jika anda suka modifikasi )
Kesimpulan :
Anda mencari mobil murah bisa seruntulan : Take Go or Goples
Anda mencari mobil yang lebih manusiawi untuk keluarga anda, lebih manusiawi di row 2 dan 3, then take sigra..
Saya tidak terafiliasi dengan merk manapun termasuk merk yang saya review ini.. Terima kasih sudah membaca.. Sekian dari SerayaMotor
well goples, u're really hopeless now..
Kali ini piyiks mencoba review sebuah mobil kembaran dari Toyota Calya yang sudah piyiks review sebelumnya
Review ada disini : viewtopic.php?f=19&t=24242
Karena selama ini baru pada nyobain AT yang lemot, piyiks beruntung untuk bisa mencoba sigra bertransmisi manual dengan mesin 1.200cc
Ok, let's start..
1. Eksterior & Interior
Eksterior ga usah review lagi deh, bisa diliat di : viewtopic.php?f=19&t=24246
*credit to Om silvermun*
Untuk interior, saya lebih suka yang sigra karena memiliki kesan lebih lega karena tidak ada seatbelt tengah yg bergelantungan di plafon tengah
Lalu warna dashboard yg lebih terang ( beige vs coklat tua ), serta warna ambient head unit bawaan berwarna putih ( calya warnanya orange, ga enak di mata )
[/url]
Bonus, ini sigra trim D yang 1000cc, bahkan sudah ada peredam panasnya
2. Driving Impression
Pertama, saya minta maaf karena ga ada fotonya dari driver, silahkan lihat foto diatas saja
Oke ini berbeda dari sebelumnya, karena yg saya coba sebelumnya bertransmisi automatic yang sangat amat lemot sekali.
Dari situ saya dan teman2 di WASEM, sangat penasaran dengan bagaimana impresi manualnya, jadi inilah daihatsu Sigra Manual
Pertama, saat saya coba starter, masih sama dengan maticnya, haluss sekali suara mesinnya.
Posisi nyetir cukup pas, tapi karena ini tidak tilt steering, posisi leher setir jadi terasa terjepit oleh kaki saya saat nyetir.
Feel cukup beda karena saat pakai matic, kaki kiri bisa lebih istirahat agak kekiri sedangkan kalau manual kaki kiri harus standby di deket kopling yg posisinya cukup dekat dengan rem.
Kopling sangat ringan, lalu coba masuk ke 1 ternyata *agak* seret mungkin karena belum terbiasa dengan tuas model seperti ini.
Saat digas, ternyata lebih responsif dari saudaranya yang matic. Tenaga masih cukup terasa sampai 3500an RPM abis itu ngempos, red line di 6000rpm. Manualnya bisa saya katakan jauh lebih enak daripada maticnya untuk respon mesinnya. Akan tetapi sama saja dengan avanza dual vvti, mobil ini cukup lemot jika dibandingkan dengan non dual vvti.
Suara dari luar cukup diredam dengan baik oleh mobil ini, begitu pula suara mesinnya. Akan tetapi, suara kolong mobil saat jalan di paving masih sangat kedengaran , sepertinya peredam di kolongnya kurang baik.
Posisi tangan dengan tuas transmisi, surprisingly, tangan saya pas jika disenderkan ke arm rest dan untuk menggeser tuas transmisi dari atas ke bawah ( 1 - 2, 3 - 4 ) pas banget, malah enak juga ternyata , tapi kalau geser ke atas, memang membutuhkan sedikit tenaga ekstra
Saat saya coba kick down di jalan dalem perumahan, ternyata gigi 4 saja bisa lari 100, cuma emang ga langsung naik cepet, naiknya pelan2 ala dual vvti .Mobil diajak lari segitu ga terlalu limbung juga, cuma angin dari kolongnya ampun deh
3. Passenger Point of View
Setelah selesai nyetir, saya gantian dengan teman saya dan saya duduk di belakang. Duduk di row 3 dengan posisi row 2 mentok ke depan awalnya terasa pas.
Dan semua itu berubah ketika teman saya mencoba rem mendadak, dengkul saya kepentok row 2. Posisi duduk row 3 agak jongkok, lama2 capek juga ketika saya disetirin sekitar 15 menit, mungkin row 3 ini lebih cocok buat anak kecil deh
Puas dari row 3, saya melompat ke row 2, cukup gampang lompat dari row 3 ke row 2 ketika mobil berjalan
Posisi duduk di row 2 agak menggantung kaya di avanza xenia lama, dan dengan posisi row 2 mentok ke depan dan driving position temen saya sama dengan saya ( agak tengah ), leg room masih banyak.
Duduk di row 2 untuk waktu yg panjang mungkin agak melelahkan karena paha anda tidak ada penyangganya
Itu adalah posisi paha saya duduk di row 2, di row 3 kurang lebih sama tapi agak jongkok
Leg room saya di row 3
Pemandangan dari row 2
Pemandangan dari row 3
4. Kesimpulan
Jika anda mengincar mobil ini, sangat saya sarankan untuk mengambil manualnya jika kota anda belum terlalu macet dan anda bisa nyetir manual.
Jangan sekali2 menaruh orang berbadan gambot di row 3 atau dia akan sangat tersiksa disana. Row 3 lebih cocok untuk anak kecil.
Tambahan nilai + dan - dari review sebelumnya
Plus :
- Manual jauh lebih enak daripada maticnya
- Harga lebih murah dari calya dengan fitur yang kurang lebih sama
- Driving position untuk manualnya oke lah
Minus :
- Row 2 dan 3 kurang cocok untuk perjalanan panjang
- Peredam kolong payah
- No ABS di Sigra Manual, hanya ada di matic
Sekian dari review ane, kalo ada salah mohon dimaafkan ya, kalau ada masukan tolong disampaikan
oh ya tambahan, perbandingan Sigra dengan Datgo + daripada disalahgunakan oleh oknum pembenci si kembar ini..
Plus nya sigra dari goples
1. Row 2 sigra walaupun kurang enak buat jalan panjang karena kaki agak gantung, rasanya masih sama sedikit banyak kaya avanza, dengan headrest pun cukup lumayan enak daripada datgo + yang sama sekali ga ada headrestnya, posisi duduk 11 12 lah..
2. Row 3, walaupun ue bilang ini untuk anak kecil. Anak kecil di row 3 akan sangat dimanjakan dengan lubang2 yang bisa diisi makanan / minuman, row 3 jauh lebih lega dari goples. Untuk orang postur 160 - 165 mgkn akan cukup manusiawi ( ue 172, longgar sih, tapi kalo buat jauh )
3. Dashboard Sigra lebih enak dipandang IMHO + hand brake yang lebih enak dipakai jg daripada model tarik gitu, dan ada arm restnya:mky_02:
4. Mesin 4 cyl halus, oke lah ini faktor harga juga main, tapi kalau suruh pilih sigra seri X (non deluxe) sama goples top trim sih, ue berani nambah sekitar 10jt buat sigra..
5. Peredaman kabin lebih baik dari datgo.
6. Safety feature nya sigra better deh.. 2 airboobs vs 1 airboobs, pasang 1 aja udah 10jt. balik modal ini buat nombokin ke sigra..
7. Sigra lebih ke comfort driving, kenapa ? karena dia tidak seruntulan. Ini lebih cocok buat kenyamanan orang yang duduk di belakang jadi ga kaget kalo narik kecepetan.. Dual vvti akan menahan hasrat anda untuk lari kenceng.. Low di putaran bawah, cukup ngisi diatas, walaupun akselerasi buruk..
8. Jaminan free jasa servis + garansi dari astra s/d 50 ribu KM.. ini cukup menarik..
Plusnya goples dari sigra
1. Bawahnya lebih enak, walaupun atasnya ngempos, lebih enak buat seruntulan di dalem kota
2. Kaki kalo waras sih enakan datgo, tapi ya gitu deh
3. MURAHHHHHH
4. Komunitas datgo yang udah cukup besar dan banyak member yang suka modif ( jika anda suka modifikasi )
Kesimpulan :
Anda mencari mobil murah bisa seruntulan : Take Go or Goples
Anda mencari mobil yang lebih manusiawi untuk keluarga anda, lebih manusiawi di row 2 dan 3, then take sigra..
Saya tidak terafiliasi dengan merk manapun termasuk merk yang saya review ini.. Terima kasih sudah membaca.. Sekian dari SerayaMotor
well goples, u're really hopeless now..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Pertamax dulu ahh....
Nice review om, cocoknya buat di daerah2, bakal laris manis kacang goreng ini
Nice review om, cocoknya buat di daerah2, bakal laris manis kacang goreng ini
Penikmat roti tawar beroda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
nice review lagi om adityawey,
Akhirnya nongol juga yg versi manual.
Seperti dugaan ane, lebih enakan yang manual dibanding metik. Karena mesin dual pipitiay yg tarikan bawahnya kurang nendang dibanding non dual pipitiay.
Posisi tuas persneling nempel dash kyk gitu, bagi yang biasa bawa grenmek / luxio manual dah ga jadi masalah sih. Menurut ane cuma masalah penyesuaian aja.
kalo Noise bisa ditambah lah peredamnya (cost maneh deh )
btw, untuk model rem tangan, ada kendala ga dalam pengoprasianya dibanding model rem tangan yg biasanya?
Akhirnya nongol juga yg versi manual.
Seperti dugaan ane, lebih enakan yang manual dibanding metik. Karena mesin dual pipitiay yg tarikan bawahnya kurang nendang dibanding non dual pipitiay.
Posisi tuas persneling nempel dash kyk gitu, bagi yang biasa bawa grenmek / luxio manual dah ga jadi masalah sih. Menurut ane cuma masalah penyesuaian aja.
kalo Noise bisa ditambah lah peredamnya (cost maneh deh )
btw, untuk model rem tangan, ada kendala ga dalam pengoprasianya dibanding model rem tangan yg biasanya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3051
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
mobil paling pas buat keluarga 3 anak , muat 5 penumpang bagasi bisa taruh tabung gas biru 1 , air galon 1. beras 25 kg buat pergi ke pasar , antar jemput sekolah maupun ke restoran
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
sepertinya sih iya.. kalau jakarta mgkn laku yg maticadty wrote:Pertamax dulu ahh....
Nice review om, cocoknya buat di daerah2, bakal laris manis kacang goreng ini
thanks om andrianAndrian wrote:nice review lagi om adityawey,
Akhirnya nongol juga yg versi manual.
Seperti dugaan ane, lebih enakan yang manual dibanding metik. Karena mesin dual pipitiay yg tarikan bawahnya kurang nendang dibanding non dual pipitiay.
Posisi tuas persneling nempel dash kyk gitu, bagi yang biasa bawa grenmek / luxio manual dah ga jadi masalah sih. Menurut ane cuma masalah penyesuaian aja.
kalo Noise bisa ditambah lah peredamnya (cost maneh deh )
btw, untuk model rem tangan, ada kendala ga dalam pengoprasianya dibanding model rem tangan yg biasanya?
kalau menurut saya sih, mungkin akan ada orang yg suka maticnya karena maticnya ga ada rasa jambakan yang mungkin lebih enak buat dalem kota
untuk model rem tangannya, pertama kagok sih, tapi setelah beberapa saat kebiasaan juga kok..
saya awalnya sempet bingung kok rem tangan gak ada di samping, ternyata ada di bawah
pas untuk keluarga kecil / family man's first car..solar_kerosen wrote:mobil paling pas buat keluarga 3 anak , muat 5 penumpang bagasi bisa taruh tabung gas biru 1 , air galon 1. beras 25 kg buat pergi ke pasar , antar jemput sekolah maupun ke restoran
mobil ini cukup lah untuk keluarga kecil dengan pertimbangan membawa cargo di belakang..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Fri Oct 30, 2009 0:59
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
daihatsu sekarang ada free servis sampe 50 ribu km juga yah ? wah bagus ini... dulu jaman pake xenia tahun 2009 belom ada yang beginian...adityawei wrote: Plus nya sigra dari goples
...
8. Jaminan free jasa servis + garansi dari astra s/d 50 ribu KM.. ini cukup menarik..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
dari sales yg kemarin temenin ue test drive sih dia bilang 50 ribu km.. policy baru mungkin setelah diakuisisi toyotanis wrote:daihatsu sekarang ada free servis sampe 50 ribu km juga yah ? wah bagus ini... dulu jaman pake xenia tahun 2009 belom ada yang beginian...adityawei wrote: Plus nya sigra dari goples
...
8. Jaminan free jasa servis + garansi dari astra s/d 50 ribu KM.. ini cukup menarik..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Wah kalau ini jd menarik, tp mgkn efeknya selisih hrgnya dengan calya jadi mirip2 ya krn sdh include free jasa servis.adityawei wrote:
dari sales yg kemarin temenin ue test drive sih dia bilang 50 ribu km.. policy baru mungkin setelah diakuisisi toyota
Setau saya great new xenia jg sdh dpt free jasa 50K/4th.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
di lapak datgo sebelah lagi pada berantem tuh....kena dilema duo calsig inih....xixixixi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
nah bener om.. harga calsig sekarang ga terpaut jauh banget kaya pas pertama kali avxen keluar..marama wrote: Wah kalau ini jd menarik, tp mgkn efeknya selisih hrgnya dengan calya jadi mirip2 ya krn sdh include free jasa servis.
Setau saya great new xenia jg sdh dpt free jasa 50K/4th.
mgkn ini efek samping dari free jasa servis *mungkin dibebanin di depan*
GNX Terios Granmax bahkan sirion jg katanya sekarang semua dapet 50 ribu km / 4th..
biarlah mereka berantem, kadang mereka berpikir bahwa yg mereka miliki adalah yg terbaik.. Boleh sih, tapi jangan terlalu fanatik, segala sesuatu yg berlebihan itu ga baik, jangan sampai kaya lugintod nanti yg bandingin brio vs golf GTIgobale wrote:di lapak datgo sebelah lagi pada berantem tuh....kena dilema duo calsig inih....xixixixi
saya hanya menyampaikan opini saya sejujur2nya..
dan memang kalau jujur sih ini kenyataan pahit bagi datgo yang saat ini daya tariknya hanya dari segi harga..
Datsun-nissan tolong segera berbenahlah...
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Fri Jul 15, 2016 13:32
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Tanjakan dengan minimal 5 orang, kira-kira gimana ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
kalau manual menurut saya masih kuat, tapi pakai gigi 1, ga yakin dgn yang lain dan seberapa curam tanjakannya..Nugmoris wrote:Tanjakan dengan minimal 5 orang, kira-kira gimana ya?
kalau cuma sekedar tanjakan parkiran mall sih enteng aja kayanya..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Wed Jun 01, 2016 6:09
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Di Sigra ini apa ada stabilizer depan belakang juga seperti di Calya bro?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: RE: Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Kalau dari brosurnya sih katanya yg R dlx ada,.tapi ga tau jg deh,.kemarin ga ngolong ke bawahAdrianxiaohu wrote:Di Sigra ini apa ada stabilizer depan belakang juga seperti di Calya bro?
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Wed Jun 01, 2016 6:09
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Kalau wajah depan masih bagusan Sigra dibanding Calya. Cuma biasa nya Toyota punya lbh enak naikan nya sih. Kalau bisa buat Uber mayan nih utk nambah armada wkwkwkwk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Sun Feb 28, 2010 6:12
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Waw. Makasih sudah direview. Lumayan buat referensi, siapa tahu besok2 nambahin garasi.
True Power, True Spirit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 715
- Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
kalo nyaman ya sebenernya sama aja.. malah kalo row 3 saya suka di sigra karena pandangan ga kehalang itu seatbelt row 2 yang gantung di plafonAdrianxiaohu wrote:Kalau wajah depan masih bagusan Sigra dibanding Calya. Cuma biasa nya Toyota punya lbh enak naikan nya sih. Kalau bisa buat Uber mayan nih utk nambah armada wkwkwkwk
sama2 om.. siapa tau bisa kebeli, kalau sudah beli monggo direviewbackfire wrote:Waw. Makasih sudah direview. Lumayan buat referensi, siapa tahu besok2 nambahin garasi.
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
2020 CRV RW1 1.5TC
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Mon May 28, 2012 8:56
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
tadi ane TD juga sebentar, sengaja fokus di air circulation. unitnya R deluxe manual. yang ane rasain kok buat dingin dibelakang kok gak susah ya? emg sih mobilnya kejemur sebentar, tapi dipake muter 10 menitan blm dingin juga di row 2. ada yang ngerasain beda?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Wed Jun 01, 2016 6:09
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
Kalau atap itu memang dingin nya agak lama dan dia cuma air circulator mkgn ya lewat atap jadi anget2 lagi angin nya. Anggep aja itu mbl single blower.
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Wed Mar 02, 2016 7:22
Re: Review : Daihatsu All New Sigra R Dlx M/T - As a driver and passenger perspective
nunggu review tipe M manual nih,
ada kawan mau ambil, masih nimbang2
ada kawan mau ambil, masih nimbang2