amiin, semoga om..
Mobil hybrid dengan transmisi planetary gear kayak gini oli maticnya pake yang type:
GM Dexron VI
Toyota WS
Q8 Auto MV
Honda WS
PTT ATF LV-1
Amsoil ATF (botol biru)
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
amiin, semoga om..
tetep musti ganti gear oil yah. badak sih badak cman kalo ga dimaintenis sama2 bae jebolAbdulHakim wrote: Fri Jul 11, 2025 11:18amiin, semoga om..
Mobil hybrid dengan transmisi planetary gear kayak gini oli maticnya pake yang type:
GM Dexron VI
Toyota WS
Q8 Auto MV
Honda WS
PTT ATF LV-1
Amsoil ATF (botol biru)
yang serng jebol itu motornya si e-power sih kalo jepun honda toyota pada badak.....rata2 pleng yah baterai doang sih soakilhami wrote: Mon Jul 14, 2025 11:51 Ya semua juga harus ganti gear oil. kecuali mau ganti gear oil sekalian transmisinya![]()
Ini benar-benar badak lho, karena tidak pakai sabuk baja.
klo batrenya pk pendingin heat xchanger dgn freon bakal lbh awet sih.kayukayuthe5th wrote: Wed Jul 16, 2025 5:09yang serng jebol itu motornya si e-power sih kalo jepun honda toyota pada badak.....rata2 pleng yah baterai doang sih soakilhami wrote: Mon Jul 14, 2025 11:51 Ya semua juga harus ganti gear oil. kecuali mau ganti gear oil sekalian transmisinya![]()
Ini benar-benar badak lho, karena tidak pakai sabuk baja.
harusnya perlu mbah. karena murni dari pendigninan kabinilhami wrote: Wed Jul 16, 2025 9:21 hybrid ada item service tambahan membersihkan ventilasi udara pendingin baterai.
mobil lama yang tidak ke bengkel resmi perlu membersihkan secara mandiri atau bagaimana.
kalo toyota kan ada filternya kalo honda setau saya yang 1.5 gada. kalo dari hybrid diagnostic solution , itu baterai dibersihin terus kalibrasi 1x24jam dah gitu aja sih.Suryaputra wrote: Wed Jul 16, 2025 6:02klo batrenya pk pendingin heat xchanger dgn freon bakal lbh awet sih.kayukayuthe5th wrote: Wed Jul 16, 2025 5:09yang serng jebol itu motornya si e-power sih kalo jepun honda toyota pada badak.....rata2 pleng yah baterai doang sih soakilhami wrote: Mon Jul 14, 2025 11:51 Ya semua juga harus ganti gear oil. kecuali mau ganti gear oil sekalian transmisinya![]()
Ini benar-benar badak lho, karena tidak pakai sabuk baja.
itu krn pendingin udara aja, apalagi di indonesia.
udaranya panas
wkwkwkwk
toyota iya, ada filternya di outlet udara bawah bangku belakang, jalur ductingnya kecil di yaris crossilhami wrote: Wed Jul 16, 2025 9:21 hybrid ada item service tambahan membersihkan ventilasi udara pendingin baterai.
mobil lama yang tidak ke bengkel resmi perlu membersihkan secara mandiri atau bagaimana.
Langsung loncat ke 3000 kyknya sih ga, krn kalo mesin mobil nyala selagi e-CVT-nya jg udah ngontrol gear ratio-nya sih. Kalo potensi mesin jreng lgsg di atas 1500 RPM gimana? Jujur gw liat mobil2 jaman 2010an awal juga mesin nyala lgsg di 1800 RPM idling sblm turun ke 800 RPM. Mobil modern lebih jinak, cold start 1500 RPM tapi ganas suaranya, turun ke 800 RPM. Jd kyknya relatively aman. Toyota udah make mekanisme ini di Prius dan Aqua (JDM) selama bertahun2 kan.ilhami wrote: Thu Jul 17, 2025 2:46 di mobil hybrid, kita tidak bisa kontrol kapan mesin menyala. Ketika dingin mesin bisa start langsung RPM tinggi 3000 rpm. Apa ini potensi menimbulkan kerusakan