Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

bozzkeren
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu May 01, 2025 7:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Chery Tiggo 8 Pro

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by bozzkeren »

ChZ wrote: Wed May 07, 2025 4:42 Kenapa tiba tiba nyobain Tiggo8 ?
Berawal dari bokap tiba tiba penasaran bahas Tiggo8 CSH (yang belum launching), ya udah iseng - isenglah main. As expected, Tiggo8 CSH belum ready, malah lebih tepatnya : display unit nggak ada Tiggo8 sama sekali. Cuma ada J6, Omoda5, Tiggo7, Tiggo Cross.

Tapi gayung bersambut, ternyata unit test drive Tiggo8 Premium baru aja kembali dari dipakai test drive. OK deh, kita langsung coba saja. Sales counter juga mengarahkan saya buat langsung coba saja.

Your Typical - Boring family SUV, with lack of originality.

IMG_20250506_160150.jpg

Saya terus terang buat tampilan luarnya masih merasa… un-original.

IMG_20250507_114543.jpg

IMG_20250507_114608.jpg

Bodyline nya mirip sekali dengan Audi Q7, tapi gimmicknya si Chery hobi banget pakai gimmick exterior Mercedes, contohnya seperti Diamond Grille, dan lampu di grill yang sangat obvious - ini ngambil dari Mercy banget.

IMG_20250507_114449.jpg

Image

Di luar itu, overall sebenarnya ini tampang your typical family SUV - nggak stand out, tapi nggak jelek juga.

Ban mobil ini pakai Giti seri Comfort… ukuran 235/55/18 yang impresinya nanti akan dijabarkan lebih lanjut.

IMG20250506125342.jpg

Slam All Luxurious Accents - with lack of originality.

Driving position nggak terlalu buruk, mudah dicari yang enak. Relatif nggak ada masalah. Steering juga gripnya lumayan bagus, nggak kalah dengan CR-V. Secara jujur saya lebih suka positioning mobil ini dibanding Omoda5. Malah saya curiga layout Tiggo8 dipakai di Omoda5. Makanya nyetir Omoda5 itu kayak nyetir mobil besar feelingnya.

IMG20250506125124.jpg

Interior juga lebih roomy daripada CR-V. baris keduanya enak, headroomnya terutama luas sekali, padahal ada panoramic roofnya. Baris ketiga nggak merepotkan kayak CR-V yang dipaksain karena ban serep ditaruh di kolong - kalau CR-V jadi repot banget mau buka ban serep aja harus angkat jok dulu, belum malah mengurangi space bagasi.

Tapi kalau ada red flag terbesar Tiggo8 itu sebenarnya ada di interior juga, let me rant about it, dan semua saya simpulkan dengan satu kalimat yang lagi - lagi sama dengan masalah terbesar di exteriornya :

Lack of originality.

Di Omoda5 mereka mau jadi Mercedes dengan AMG-style knob, sekarang mereka mau jadi BMW, pakai model joystick… tapi dengan tombol - tombol ala interior Mercedes dan aksen - aksen yang campur antara BMW dan Mercedes. Door handle dalamnya fix itu saya berasa familiar waktu pegang, ternyata itu door handle bentuknya exact copy dari newer BMWs.

IMG20250506123926.jpg

IMG20250506123952.jpg

Image
door handle BMW

Masalah terbesar dari lack of originality ini bukan perkara apa - apa copyright or such - saya bukan yang punya brand jadi saya gak terlalu peduli.

Dampaknya di user adalah konsep interior dan user friendliness itu kayak diletakkan jauh di bawah prioritas desainernya. Prioritas pertamanya : all looks. Blend all that looks good in that interior.

Saya bahkan kesulitan cari tombol nyalain mesin karena ketutup tuas wiper. Mau ubah driving mode ? Tombolnya berjejer “rapi”, alias nyaru dengan tombol AC. Di BMW saja driving mode diletakkan di samping tuas joystick supaya orang gampang mau ubah.

IMG20250506123914.jpg

IMG20250506123907.jpg

CR-V memang interior layoutnya tua banget - sudah dari gen 3, tapi kita tau layout interior itu nggak bikin masalah dengan ergonomics dan user friendliness.

Not that I said CR-V had better material, CR-V’s material look like second grade compared to this but… I’d prefer better usability.

The only thing that did not lack originality : The Powertrain. But please, ditch those tyres.

Chery punya banyak sekali powertrain. Awalnya dulu Tiggo8 keluar dengan mesin 2.0L Turbocharged dengan 7-DCT (named Tiggo8 PRO MAX, tapi saya tanya salesnya udah mau discontinue diganti CSH).

Sekarang, mereka “turunin” dengan mesin 1.6 liter dicombo dengan DCT. Mungkin karena banyak keluhan mesin 2.0L nya boros.

Ya gimana pak, mobil 2.0L turbo, CX-9 aja boros padahal sudah Skyactiv high compression engine.

Powertrain Tiggo8 Premium sama dengan Omoda5 GT : SQRF4J16 (susah amat namanya) yang masuk dalam ACTECO Engine . ACTECO adalah company di bawah Chery Automobile yang bekerjasama dengan AVL Austria. Inilah kenapa saya merasa among all Chinese brands, Chery yang paling nggak identik dengan portfolio EV seperti BYD. Lha punya engine company sendiri.

Image

Bahkan saking saya nggak merasa Chery identik dengan EV, saya kemaren nyeletuk

“emang EV nya Chery apa sih selain J6?”
“Omoda E5 ko”
“OH IYA SAMPE LUPA”

tenaganya 187HP dan torsinya a whopping…. 290Nm. Tersedia dari 2.000 - 4.000 RPM. Wow. Dicombo dengan 7-speed wet-type dual-clutch transmission. Should feel good.

Impresi awal meluncur, mobilnya sangat effortless. A little turbo lag tapi naikkan RPM sedikit dan boom! It feels more like a hot-hatchback than a family SUV. Ini karakter mesin yang sangat My tuned CR-V feels slower in comparison - at least for the 0-60 acceleration. Kalau udah di atas itu ya beda kasus.

Tapi yet, saya nggak pernah masalah dengan powertrain Chery bahkan sejak dari cobain Omoda5 GT. Chery’s own developed engine, bikin other Chinese manufacturers - bahkan beberapa Japanese powertrains berasa sluggish dan lamban. Approach mesin ini sama seperti mesin - mesin Eropa yang lebih mengutamakan torsi menengah, karena top end mobil ini tetep kalah dibanding CR-V Turbo.

Di atas 5000 RPM sudah nggak ada tenaga, dan better shift sebelum redline seperti mesin Eropa.

Keluhan seperti setir terlalu ringan, entah kenapa saya nggak merasakan ini terlalu ringan, 11-12 saja dengan CR-V. Ya emang steeringnya a bit slower dibanding CR-V. Tapi not bad lah, nicely weighted. Omoda5 terasa lebih kopong setirnya.

Dan buat membantah keraguan saya, it’s not even in sport mode. Soalnya di awal coba sport mode agak berbobot, setelah itu ganti ke normal karena saya nggak nyaman dengan sport mode. Tetep ada bobotnya, nggak terlalu kopong.

Kaki-kaki dan redaman suspensi juga nicely tuned. Lebih seperti karakter suspensi Eropa macem VW Tiguan atau BMW X3. Dengan tenaga dan sudden “boost” dari mesinnya itu, body dan kaki-kaki nggak kewalah mengimbangi.

Sayangnya sektor kaki-kaki ini juga - another issue.

Saya suka redamannya, tapi it feels harsh. OK ini mobil nggak berisik road noisenya macem CR-V saya, tapi kenapa ya? Harsh, a bit feels cheapo kalo saya boleh jujur.

Usut punya usut setelah saya telusuri, dan googling sana-sini, keluhan selalu muncul terkait : BAN.

Saya nggak tau apakah ada recall terkait ini atau tidak, tapi keluhan terbesar dari ride Chery Tiggo8 ini adalah bannya yang kurang enak. Ini sama seperti dulu cobain Mazda CX-9 yang pake ban Ecopia, mobilnya kerasa nggak meredam getaran dengan baik, sampai supplier bannya diganti oleh Mazda.

Lalu selain ban, saya ngerasa mobil ini kenceng, enak, tapi saya nggak pede bawanya meliuk2 atau overtaking di jalan rame. Saya masih belum biasa dengan karakter remnya. Saya bisa ngebut tapi takut ngerem.

Tapi ini kayaknya juga ter-combo dengan transmisi dual-clutchnya. Lagi - lagi urusan dual clutch itu selalu soal braking dan downshifting di kecepatan rendah, never about the upshifting. Juga braking erat kaitannya dengan ban - safe to say kalau di upgrade ke seri ban UHP akan jauh lebih baik.

Verdict : A Confusing Dilemma.

Saya nggak mau benci mobil ini. In fact, saya malah suka sebenernya. Mobil 400 juta-an, oh wait, 370 juta-an kalau nggak mau beli yang pakai ADAS (which will be my pick, of course). Tapi naikannya seperti ini. Sekali lagi, poin terbesar saya menilai mobil is all about the powertrain, handling and function. Belum offering garansi dan free servicesnya. Menggiurkan sekali.

Tapi kalau considering mobil ini buat replace my good ol’ CR-V? Hmmm. Might need to consider a lot of things, dan gave me dilemmas.

Kalau saya harus kasih skor, technically, keduanya imbang. Saya nggak ngeliat Tiggo8 lebih baik dalam banyak hal dari CR-V, tapi nggak lebih jelek juga. Kelebihan yang saya notice hanya mobilnya a lot roomier, harus diakui, poin penting dari mobil keluarga kan ini. Tapi udah, it practically it is.

Dilemanya, CR-V works like an old phone for me. It doesn’t do much, but it does everything well. Sementara Tiggo8 itu seperti smartphone China yang mau melakukan banyak hal, tapi it doesn’t accomplish more than 10% what the CR-V can do.

IMG_20250506_160150.jpg

Maybe the CSH might change my mind? I don’t know. Tapi worth to see.
hampir sebagian besar setuju sama observation nya, terutama dari segi ban nya memang ampas, dan suspensi nya walaupun stabil tapi kalau ketemu polisi tidur yang kecil kasar rebound nya.
my take soal dual clutch menurut sy lebih ke adaptasi aja karena mungkin selama ini yang umum A/T torque converter biasa.
soal konsumsi bbm buat mesin 2.0L turbo sebanding sama performa nya, sy dpt 1:8,5-9 kalau dalkot, luar kota bisa 1:11-12.
setir comfort dan handling nya agile justru jadi nilai tambah karena enak buat selip2 kalau lagi macet, soal rem sy jg ada keluhan di 10rb km pertama karena kurang makan brake pad nya sampai pengen ganti HEL brake line, tapi sekarang sdh jln 25rb rem nya udh cukup mumpuni.
yang jadi masalah itu AC sih, 2nd row tu ga berasa dingin nya kalau angin 2-3 kalau diatas itu malah jadi over angin nya
sama masalah cover spion ini kalau kena panas terik bisa deform sampai sy klaim ke Chery 2x
bozzkeren
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu May 01, 2025 7:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Chery Tiggo 8 Pro

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by bozzkeren »

inobody wrote: Thu May 08, 2025 6:14
timbermaniac123 wrote: Thu May 08, 2025 5:02 Pengalaman liat mobcin dari giias taun lalu sampe iims kemarin. Entah kenapa material yang dipake keliatan cheapo. Kaya cover speaker walaupun kaya model stainless tapi looks cheap. Dari material interior aja udah keliatan cheap, saya jadi ragu sama isu soal quality rangka mobcin yang denger2 banyak isu rust seperti di byd.

Kasus tiggo yang mogok seperti di atas juga menambah keyakinan saya untuk ga ambil mobcin. Bukan sekedar masalah sparepart aja. Tapi kalau mogok sampe berbulan bulan tanpa berhasil di diagnosa, kok kayanya gimana ya.
setuju saya, entah kenapa meski exterior keren2, pas masuk kedalam mobcin di pameran, dari BYD, CHERY, AION, bau ciri khas produk cina nya tetep kentel, susah dijelasin.. mewahnya lebay jadi ga elegan gitu mulai dari jok, warna , frame speaker,etc

mirip ky xiaomi vs samsung vs sony, spec sadis xiaomi, tapi pas dipake gimana yaa, kaya "berlebihan" gitu jadi ujungnya kurang practical.

sy comparing SEAL ama Civic, di view saya CIVIC lebih pas dan elegan, atau accord hybrid itu mewahnya paling "pas"
comparing T8 ama SantaFe, juga eleganan santa fe ahh..
IMHO mobil2 china ambil jalan yang berbeda sama pabrikan jepang sama europe, mereka lebih penting ke gimmick sama ke tech,
jadi user friendliness nya prioritas nomor sekian.
soal design elegan dll selera sih ya, plus minus ada bagus dan jelek nya design masing2
soal santa fe karena adik sy punya jadi sempet pinjam pakai keluar kota, nyaman dan roomy, tenaga nya juga badak walaupun ga seresponsif tiggo8, sampai 200km/h juga masih santai banget dan masih stabil, cuma memang suspensi nya lebih empuk dan lebih tinggi jadi lebih limbung kalau di tol yang ga rata, dan posisi duduk nya buat sy juga kurang ergonomis
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6208
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by b0ku »

neodx wrote: Thu May 08, 2025 4:12

nambah dikit nya uda mentok om...plafon max di 400jt, hahaha :big_peace:

jadi kepikiran, tetep ambil t8 premium tp sambil pelan2 upgrade kaki2 n rem nya...kira2 gimana ya suhu2 SM ?

klo alternatif ambil santafe or CX5 second , masi dalam pertimbangan...krn sebenernya 7 seater gak mutlak , tp kadang bawa keluarga dan baby+baby sitter mobil jd kerasa sesak jg apalagi barang2 baby printilan nya banyak :big_childish:
saya juga gitu om cuma so far karena gak pake baby sitter jadi saya gak masalah pake 5 seater lagian jaman pake pajero dulu kalo ud jd 7 seater susah juga masukin stroller ke bagasi ujung2xnya mode 5 seater juga :big_bored:

ini posisi baby di pangku ya ?? kalo saya mah 1 space ud kemakan baby chair sebenernya ngaruh kalo pake mobil 5 seater tapi lebar macem cx5 at least di paksa 4 orang di row 2 masih enak :mky_03:

saran saya aja om kalo mau 7 seater tinggi paling bagus mah xpander om di harga segitu leganya ya yang saya omongin :mky_03:

upgrade anehnya orang thailand demen banget keluarin pritilan xpander jd lumayan banyak partsnya :mky_03:
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 773
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by timbermaniac123 »

inobody wrote: Thu May 08, 2025 6:14
sy comparing SEAL ama Civic, di view saya CIVIC lebih pas dan elegan, atau accord hybrid itu mewahnya paling "pas"
comparing T8 ama SantaFe, juga eleganan santa fe ahh..
Kalau sealion masih better interiornya. Seal juga masih oke si. Cuma kaya j6, mg4, jaecoo, geely dll. Beberapa design nya sudah oke. Tapi detail dan material nya memang looks cheap dari beberpaa mopang. Saya suka panel console dan armrest civic. Walaupun simple tapi detailnya bagus.

Sebenernya kekhawatiran saya itu durabilty dari part mobil yg crucial macam rangka, mesin dll. Kalau kaya racksteer, kaki2 kurang kuat, masih bisa diganti. Tapi kalau udah kaya rangka bisa karatan, saya malah better ambil ev korea dibanding byd. Walaupun kaya ioniq5 pun sebenernya banyak masalah juga yg cukup crucial seperti iccu, panel ac bermasalah yg kalau ganti ga murah juga si.

Ditambah cara jualan mobil beand china yg cycle model tertentu pendek2 udah ganti model. Tiggo 8 csh bentar lagi udah mau launching baru sekitar 7bulanan sejak tiggo 8 launching disini. Kalau udah discontinued, malah tambah susah sparepart nya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by ChZ »

iamwewe wrote: Thu May 08, 2025 4:13 berasa agak silau apa berasa silau banget? wakwkwkwakw. panel ac venturer saya aja sekecil gitu kadang mantul ke saya, males banget dah. jadi kerasa pentingnya layout dashboard nih, hal2 kecil kaya gini kerasa banget.

asikk go go jaecoo lah ini
kemaren nggak notice berasanya emang lagi terik, terus apa kaca film bawaannya panas... cuma balik ke CRV, kok nggak sepanas tadi. padahal kf CRV juga bawaan diler dari baru 7 taun lalu. terus oom bilang panelnya bikin silau baru nyadar, pantes kayaknya silau gak cuma dari depan rasanya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by ChZ »

timbermaniac123 wrote: Thu May 08, 2025 5:02 Pengalaman liat mobcin dari giias taun lalu sampe iims kemarin. Entah kenapa material yang dipake keliatan cheapo. Kaya cover speaker walaupun kaya model stainless tapi looks cheap. Dari material interior aja udah keliatan cheap, saya jadi ragu sama isu soal quality rangka mobcin yang denger2 banyak isu rust seperti di byd.

Kasus tiggo yang mogok seperti di atas juga menambah keyakinan saya untuk ga ambil mobcin. Bukan sekedar masalah sparepart aja. Tapi kalau mogok sampe berbulan bulan tanpa berhasil di diagnosa, kok kayanya gimana ya.
inobody wrote: Thu May 08, 2025 6:14
setuju saya, entah kenapa meski exterior keren2, pas masuk kedalam mobcin di pameran, dari BYD, CHERY, AION, bau ciri khas produk cina nya tetep kentel, susah dijelasin.. mewahnya lebay jadi ga elegan gitu mulai dari jok, warna , frame speaker,etc

mirip ky xiaomi vs samsung vs sony, spec sadis xiaomi, tapi pas dipake gimana yaa, kaya "berlebihan" gitu jadi ujungnya kurang practical.

sy comparing SEAL ama Civic, di view saya CIVIC lebih pas dan elegan, atau accord hybrid itu mewahnya paling "pas"
comparing T8 ama SantaFe, juga eleganan santa fe ahh..
nah ini ....

saya berusaha nggak bring up apa saya cuma nitpicking aja hidung saya berasa mencium bau-bau agak aneh dari interiornya. masalahnya kalo bau interior BMW itu khas dan emang wangi leathernya awet...

kalo bau interior khas "mobil cina"... saya cuma doubting apa hidung yang belom biasa ya. cuma emang noticeable banget ini apalagi kalo panas-panas terik.

mocin yang pernah dicoba wuling almaz, cortez turbo dan amt, chery tiggo8, omoda5 GT, BYD Seal. semua kalo kena matahari ada aroma begini. MG ZSEV dan MG4 sih kayaknya nggak ya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by ChZ »

timbermaniac123 wrote: Thu May 08, 2025 6:40
Kalau sealion masih better interiornya. Seal juga masih oke si. Cuma kaya j6, mg4, jaecoo, geely dll. Beberapa design nya sudah oke. Tapi detail dan material nya memang looks cheap dari beberpaa mopang. Saya suka panel console dan armrest civic. Walaupun simple tapi detailnya bagus.

Sebenernya kekhawatiran saya itu durabilty dari part mobil yg crucial macam rangka, mesin dll. Kalau kaya racksteer, kaki2 kurang kuat, masih bisa diganti. Tapi kalau udah kaya rangka bisa karatan, saya malah better ambil ev korea dibanding byd. Walaupun kaya ioniq5 pun sebenernya banyak masalah juga yg cukup crucial seperti iccu, panel ac bermasalah yg kalau ganti ga murah juga si.

Ditambah cara jualan mobil beand china yg cycle model tertentu pendek2 udah ganti model. Tiggo 8 csh bentar lagi udah mau launching baru sekitar 7bulanan sejak tiggo 8 launching disini. Kalau udah discontinued, malah tambah susah sparepart nya
mengingat chery di kota saya cuma 1 dan belum ada plan mau buka lagi, saya kayaknya mundur dulu saat ini. belum ada plan buka lagi artinya menurut pusat serapan pasarnya nggak terlalu bagus.

kepastian jangka panjang lineupnya juga nggak jelas, kecuali memang saya mau coba-coba. tapi mobil buat jangka panjang,

dan bener, ngobrol sama bokap lagi : keraguan terbesar beli mobil china itu perputaran lineupnya cepat. tiap taun keluar model baru. makanya masih taraf wait and see karena kecenderungan makin cepat lineup berputar makin sulit juga ketersediaan parts.

entahlah, apa karena china geraknya cepet kalo produk ketauan gak diserap pasar atau feedbacknya buruk mereka langsung cut out dan rilis model baru saking efisiennya produksi mereka (atau oversupply?)

saya selalu mengibaratkan jepang teknologinya emang tua, tapi pola pengembangan teknologi jepang itu beda dengan china. china slam all the high tech features di dalem mobilnya, make it as cheap as possible. jepang enggak, dia cenderung setia pake teknologi lama tapi disempurnain terus.

misalnya : hybrid dan ICE. kalo performance engine honda nggak pernah salah, kalo hybrid toyota nggak pernah salah. itu udah paten, dan mereka release teknologi kalau sudah mateng.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
neodx
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sun Aug 05, 2018 6:55
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio S 2014

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by neodx »

b0ku wrote: Thu May 08, 2025 6:27
neodx wrote: Thu May 08, 2025 4:12

nambah dikit nya uda mentok om...plafon max di 400jt, hahaha :big_peace:

jadi kepikiran, tetep ambil t8 premium tp sambil pelan2 upgrade kaki2 n rem nya...kira2 gimana ya suhu2 SM ?

klo alternatif ambil santafe or CX5 second , masi dalam pertimbangan...krn sebenernya 7 seater gak mutlak , tp kadang bawa keluarga dan baby+baby sitter mobil jd kerasa sesak jg apalagi barang2 baby printilan nya banyak :big_childish:
saya juga gitu om cuma so far karena gak pake baby sitter jadi saya gak masalah pake 5 seater lagian jaman pake pajero dulu kalo ud jd 7 seater susah juga masukin stroller ke bagasi ujung2xnya mode 5 seater juga :big_bored:

ini posisi baby di pangku ya ?? kalo saya mah 1 space ud kemakan baby chair sebenernya ngaruh kalo pake mobil 5 seater tapi lebar macem cx5 at least di paksa 4 orang di row 2 masih enak :mky_03:

saran saya aja om kalo mau 7 seater tinggi paling bagus mah xpander om di harga segitu leganya ya yang saya omongin :mky_03:

upgrade anehnya orang thailand demen banget keluarin pritilan xpander jd lumayan banyak partsnya :mky_03:
iya om... sekarang masi pangku, tp gak lama lagi bakal duduk sendiri / pake baby chair...

kemarin jg mikir mau ambil xp cross aja (pilihan aman) . saya cari mobil yg lega dan nyaman... maklum umur gak mungkin boong om :mky_01:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by alvin23 »

inobody wrote: Thu May 08, 2025 6:14
timbermaniac123 wrote: Thu May 08, 2025 5:02 Pengalaman liat mobcin dari giias taun lalu sampe iims kemarin. Entah kenapa material yang dipake keliatan cheapo. Kaya cover speaker walaupun kaya model stainless tapi looks cheap. Dari material interior aja udah keliatan cheap, saya jadi ragu sama isu soal quality rangka mobcin yang denger2 banyak isu rust seperti di byd.

Kasus tiggo yang mogok seperti di atas juga menambah keyakinan saya untuk ga ambil mobcin. Bukan sekedar masalah sparepart aja. Tapi kalau mogok sampe berbulan bulan tanpa berhasil di diagnosa, kok kayanya gimana ya.
setuju saya, entah kenapa meski exterior keren2, pas masuk kedalam mobcin di pameran, dari BYD, CHERY, AION, bau ciri khas produk cina nya tetep kentel, susah dijelasin.. mewahnya lebay jadi ga elegan gitu mulai dari jok, warna , frame speaker,etc

mirip ky xiaomi vs samsung vs sony, spec sadis xiaomi, tapi pas dipake gimana yaa, kaya "berlebihan" gitu jadi ujungnya kurang practical.

sy comparing SEAL ama Civic, di view saya CIVIC lebih pas dan elegan, atau accord hybrid itu mewahnya paling "pas"
comparing T8 ama SantaFe, juga eleganan santa fe ahh..
Paling keliatan sih kl bandingin Denza sama Alphard. Liat depannya denza tuh, kayak gimana ya finishingnya ada looks murah gitu deh susah jelasinnya. Boro2 dibandingin sama mobil 1M-an
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2558
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by darrelund »

ChZ wrote: Thu May 08, 2025 4:08
dan punya engine company sendiri, gila sih emang gak kaleng2. top speednya tinggi kalo kata kemaren yang di threads :big_biglaugh:

btw gw juga barusan liat banner Tiggo8 CSH

"better than EV"

Chery dropped the bomb.

nah ini

pan lalu di gading liat

oe kyk

"ga salah tuh? bukannya jualan EV juga?"

:big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2558
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by darrelund »

timbermaniac123 wrote: Thu May 08, 2025 5:02 Pengalaman liat mobcin dari giias taun lalu sampe iims kemarin. Entah kenapa material yang dipake keliatan cheapo. Kaya cover speaker walaupun kaya model stainless tapi looks cheap. Dari material interior aja udah keliatan cheap, saya jadi ragu sama isu soal quality rangka mobcin yang denger2 banyak isu rust seperti di byd.
imo sih ini lebih ke maturity design merknya aja

mulai dari UI font gimana, warna gimana

terus penggunaan material mulai dari warna, finish materialnya gimana

*mobil yg sama
Image
Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by ChZ »

alvin23 wrote: Thu May 08, 2025 10:13
inobody wrote: Thu May 08, 2025 6:14
timbermaniac123 wrote: Thu May 08, 2025 5:02 Pengalaman liat mobcin dari giias taun lalu sampe iims kemarin. Entah kenapa material yang dipake keliatan cheapo. Kaya cover speaker walaupun kaya model stainless tapi looks cheap. Dari material interior aja udah keliatan cheap, saya jadi ragu sama isu soal quality rangka mobcin yang denger2 banyak isu rust seperti di byd.

Kasus tiggo yang mogok seperti di atas juga menambah keyakinan saya untuk ga ambil mobcin. Bukan sekedar masalah sparepart aja. Tapi kalau mogok sampe berbulan bulan tanpa berhasil di diagnosa, kok kayanya gimana ya.
setuju saya, entah kenapa meski exterior keren2, pas masuk kedalam mobcin di pameran, dari BYD, CHERY, AION, bau ciri khas produk cina nya tetep kentel, susah dijelasin.. mewahnya lebay jadi ga elegan gitu mulai dari jok, warna , frame speaker,etc

mirip ky xiaomi vs samsung vs sony, spec sadis xiaomi, tapi pas dipake gimana yaa, kaya "berlebihan" gitu jadi ujungnya kurang practical.

sy comparing SEAL ama Civic, di view saya CIVIC lebih pas dan elegan, atau accord hybrid itu mewahnya paling "pas"
comparing T8 ama SantaFe, juga eleganan santa fe ahh..
Paling keliatan sih kl bandingin Denza sama Alphard. Liat depannya denza tuh, kayak gimana ya finishingnya ada looks murah gitu deh susah jelasinnya. Boro2 dibandingin sama mobil 1M-an
Bezel silvernya ya om? :big_biglaugh: ternyata gak cuma saya yang notice.

Tadi ada liat rush pake grill apollo variasi, di otak auto nyambung "lah pantes gak asing ini kan grillnya..... Denza"
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6208
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by b0ku »

neodx wrote: Thu May 08, 2025 8:40
iya om... sekarang masi pangku, tp gak lama lagi bakal duduk sendiri / pake baby chair...

kemarin jg mikir mau ambil xp cross aja (pilihan aman) . saya cari mobil yg lega dan nyaman... maklum umur gak mungkin boong om :mky_01:
GOOD news om saya baru ngecek keknya CX8 2018-2019 masuk budget om tuh :mky_03:

CX5 melar 7 seater :mky_03:

kalo saya incer antara cygnus atau fortuner model VNT tapi bensin om kalo fortuner enaknya parts kakinya lengkap jd saya bisa oprek sampe stabil :mky_03:

bensin karena tinggal isi bensin murah oktan 91 aja :mky_03:
faizzz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 413
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by faizzz »

Nice review Om ChZ,
Saya suka sama yang versi 2.0 nya, waktu itu pake unit test sih seneng2 aja, tenaga gede, enak buat akselerasi... karena cuma ngetes dan terlena sama torsinya, ga merhatiin konsumsi BBM :big_biglaugh:
Buat saya sih way better than Wuling Almaz Fried Chicken lah
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by ChZ »

bozzkeren wrote: Thu May 08, 2025 6:20
hampir sebagian besar setuju sama observation nya, terutama dari segi ban nya memang ampas, dan suspensi nya walaupun stabil tapi kalau ketemu polisi tidur yang kecil kasar rebound nya.
my take soal dual clutch menurut sy lebih ke adaptasi aja karena mungkin selama ini yang umum A/T torque converter biasa.
soal konsumsi bbm buat mesin 2.0L turbo sebanding sama performa nya, sy dpt 1:8,5-9 kalau dalkot, luar kota bisa 1:11-12.
setir comfort dan handling nya agile justru jadi nilai tambah karena enak buat selip2 kalau lagi macet, soal rem sy jg ada keluhan di 10rb km pertama karena kurang makan brake pad nya sampai pengen ganti HEL brake line, tapi sekarang sdh jln 25rb rem nya udh cukup mumpuni.
yang jadi masalah itu AC sih, 2nd row tu ga berasa dingin nya kalau angin 2-3 kalau diatas itu malah jadi over angin nya
sama masalah cover spion ini kalau kena panas terik bisa deform sampai sy klaim ke Chery 2x
saya pernah pake golf mk6 tsi, coba ford fiesta dual clutch, dan terahir bawa dual clutch di mazda cx60 mild hybrid. karakter DCTnya sih responsive enak, lebih responsive dari fiesta ecoboost DCT, lebih smooth dari mazda cx60. ya hampir mendekati tsi lah. cuma lebih halus tsi punya masih.

cover spionnya panas terik juga deform ya oom... kapan lalu yang viral kan new CRV malah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by ChZ »

faizzz wrote: Thu May 08, 2025 14:46 Nice review Om ChZ,
Saya suka sama yang versi 2.0 nya, waktu itu pake unit test sih seneng2 aja, tenaga gede, enak buat akselerasi... karena cuma ngetes dan terlena sama torsinya, ga merhatiin konsumsi BBM :big_biglaugh:
Buat saya sih way better than Wuling Almaz Fried Chicken lah
oh kalo itu sih... udahlah :mky_07:

boros iya, lemot iya. harga jual serem dalam setaun drop 50% padahal mobil bensin :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
neodx
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sun Aug 05, 2018 6:55
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio S 2014

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by neodx »

b0ku wrote: Thu May 08, 2025 12:52
neodx wrote: Thu May 08, 2025 8:40
iya om... sekarang masi pangku, tp gak lama lagi bakal duduk sendiri / pake baby chair...

kemarin jg mikir mau ambil xp cross aja (pilihan aman) . saya cari mobil yg lega dan nyaman... maklum umur gak mungkin boong om :mky_01:
GOOD news om saya baru ngecek keknya CX8 2018-2019 masuk budget om tuh :mky_03:

CX5 melar 7 seater :mky_03:

kalo saya incer antara cygnus atau fortuner model VNT tapi bensin om kalo fortuner enaknya parts kakinya lengkap jd saya bisa oprek sampe stabil :mky_03:

bensin karena tinggal isi bensin murah oktan 91 aja :mky_03:
wah si bos, bikin jd tambah galu nih..HAHAHAHA
btw, konsumsi BBM CX8 gimana ya ? sama maintenance cost nya...denger2 kok lumayan tinggi :big_childish:
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1222
Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by ctopher7 »

nice review om. tapi saya sampe skarang masih sangsi sama mocin ice. dari dulu mreka gabisa get it right either ada masalah di mesin atau di transmisi. tralu boros, boyo, kurang durable atau ga enak dibawa pasti ada aja masalahnya. that's why banyak pabrikan pada akirnya all out ke lineup ev aja
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6208
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by b0ku »

neodx wrote: Fri May 09, 2025 3:47
wah si bos, bikin jd tambah galu nih..HAHAHAHA
btw, konsumsi BBM CX8 gimana ya ? sama maintenance cost nya...denger2 kok lumayan tinggi :big_childish:
biasanya parts kw merek banyak si om coba cek2x aja di toped kalo masuk mazda ya babak belur om kalo cuma sekedar maintenace rutin asal oli masuk spek mah di bawa kemana aja ok om :mky_01:

lagian komputer mazda saya pernah eror tapi kalo masalah ud kelar erornya ilang gak butuh scanner buat beresin :mky_03:

harusnya si bbmnya lebih irit dari cherry om secara skyactiv itu mesin diesel disi bensin :mky_03:
Ibet
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 350
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by Ibet »

ChZ wrote: Thu May 08, 2025 7:41 mengingat chery di kota saya cuma 1 dan belum ada plan mau buka lagi, saya kayaknya mundur dulu saat ini. belum ada plan buka lagi artinya menurut pusat serapan pasarnya nggak terlalu bagus.

kepastian jangka panjang lineupnya juga nggak jelas, kecuali memang saya mau coba-coba. tapi mobil buat jangka panjang,

dan bener, ngobrol sama bokap lagi : keraguan terbesar beli mobil china itu perputaran lineupnya cepat. tiap taun keluar model baru. makanya masih taraf wait and see karena kecenderungan makin cepat lineup berputar makin sulit juga ketersediaan parts.

entahlah, apa karena china geraknya cepet kalo produk ketauan gak diserap pasar atau feedbacknya buruk mereka langsung cut out dan rilis model baru saking efisiennya produksi mereka (atau oversupply?)

saya selalu mengibaratkan jepang teknologinya emang tua, tapi pola pengembangan teknologi jepang itu beda dengan china. china slam all the high tech features di dalem mobilnya, make it as cheap as possible. jepang enggak, dia cenderung setia pake teknologi lama tapi disempurnain terus.

misalnya : hybrid dan ICE. kalo performance engine honda nggak pernah salah, kalo hybrid toyota nggak pernah salah. itu udah paten, dan mereka release teknologi kalau sudah mateng.
solusinya memang beli sekennya aja kalo bener cuman iseng mau beli short term / mid term
buy and forget pake sampe ban lepas literally
dan memang iya, lifecycle nya cepet banget, terbukti di wuling kan air ev kaya gitu
dan lucu nya harganya dengan teknologi / gimmick terbaru, malah lebih murah dari yg lama, temporary win buat kastemer, tapi ga masuk akal ahaha

di paragraf terakhir saya juga setuju sekali, approach desainnya beda antara china & jepang
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12545
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by Suryaputra »

Ibet wrote: Fri May 09, 2025 6:36
ChZ wrote: Thu May 08, 2025 7:41 mengingat chery di kota saya cuma 1 dan belum ada plan mau buka lagi, saya kayaknya mundur dulu saat ini. belum ada plan buka lagi artinya menurut pusat serapan pasarnya nggak terlalu bagus.

kepastian jangka panjang lineupnya juga nggak jelas, kecuali memang saya mau coba-coba. tapi mobil buat jangka panjang,

dan bener, ngobrol sama bokap lagi : keraguan terbesar beli mobil china itu perputaran lineupnya cepat. tiap taun keluar model baru. makanya masih taraf wait and see karena kecenderungan makin cepat lineup berputar makin sulit juga ketersediaan parts.

entahlah, apa karena china geraknya cepet kalo produk ketauan gak diserap pasar atau feedbacknya buruk mereka langsung cut out dan rilis model baru saking efisiennya produksi mereka (atau oversupply?)

saya selalu mengibaratkan jepang teknologinya emang tua, tapi pola pengembangan teknologi jepang itu beda dengan china. china slam all the high tech features di dalem mobilnya, make it as cheap as possible. jepang enggak, dia cenderung setia pake teknologi lama tapi disempurnain terus.

misalnya : hybrid dan ICE. kalo performance engine honda nggak pernah salah, kalo hybrid toyota nggak pernah salah. itu udah paten, dan mereka release teknologi kalau sudah mateng.
solusinya memang beli sekennya aja kalo bener cuman iseng mau beli short term / mid term
buy and forget pake sampe ban lepas literally
dan memang iya, lifecycle nya cepet banget, terbukti di wuling kan air ev kaya gitu
dan lucu nya harganya dengan teknologi / gimmick terbaru, malah lebih murah dari yg lama, temporary win buat kastemer, tapi ga masuk akal ahaha

di paragraf terakhir saya juga setuju sekali, approach desainnya beda antara china & jepang
Make sense bangett
Pakai sampai doll

Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1839
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by MSU »

ChZ wrote: Thu May 08, 2025 7:41
timbermaniac123 wrote: Thu May 08, 2025 6:40
Kalau sealion masih better interiornya. Seal juga masih oke si. Cuma kaya j6, mg4, jaecoo, geely dll. Beberapa design nya sudah oke. Tapi detail dan material nya memang looks cheap dari beberpaa mopang. Saya suka panel console dan armrest civic. Walaupun simple tapi detailnya bagus.

Sebenernya kekhawatiran saya itu durabilty dari part mobil yg crucial macam rangka, mesin dll. Kalau kaya racksteer, kaki2 kurang kuat, masih bisa diganti. Tapi kalau udah kaya rangka bisa karatan, saya malah better ambil ev korea dibanding byd. Walaupun kaya ioniq5 pun sebenernya banyak masalah juga yg cukup crucial seperti iccu, panel ac bermasalah yg kalau ganti ga murah juga si.

Ditambah cara jualan mobil beand china yg cycle model tertentu pendek2 udah ganti model. Tiggo 8 csh bentar lagi udah mau launching baru sekitar 7bulanan sejak tiggo 8 launching disini. Kalau udah discontinued, malah tambah susah sparepart nya
mengingat chery di kota saya cuma 1 dan belum ada plan mau buka lagi, saya kayaknya mundur dulu saat ini. belum ada plan buka lagi artinya menurut pusat serapan pasarnya nggak terlalu bagus.

kepastian jangka panjang lineupnya juga nggak jelas, kecuali memang saya mau coba-coba. tapi mobil buat jangka panjang,

dan bener, ngobrol sama bokap lagi : keraguan terbesar beli mobil china itu perputaran lineupnya cepat. tiap taun keluar model baru. makanya masih taraf wait and see karena kecenderungan makin cepat lineup berputar makin sulit juga ketersediaan parts.

entahlah, apa karena china geraknya cepet kalo produk ketauan gak diserap pasar atau feedbacknya buruk mereka langsung cut out dan rilis model baru saking efisiennya produksi mereka (atau oversupply?)

saya selalu mengibaratkan jepang teknologinya emang tua, tapi pola pengembangan teknologi jepang itu beda dengan china. china slam all the high tech features di dalem mobilnya, make it as cheap as possible. jepang enggak, dia cenderung setia pake teknologi lama tapi disempurnain terus.

misalnya : hybrid dan ICE. kalo performance engine honda nggak pernah salah, kalo hybrid toyota nggak pernah salah. itu udah paten, dan mereka release teknologi kalau sudah mateng.
setuju om...
jualan kendaraan ni (mau ice, ev, mobil, motor) menurut saya yang mahal investnya juga di development network & aftermarket
akhirnya banyak kan brand2 yg perawatannya dikasi ke pihak independen lain...menurut saya jadi dag dig dug di konsumen
akhirnya balik2 lagi ke brand jepang2 itu lagi, dai, toyo,suzu, ahond...demi peace of mind aja
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16676
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by ChZ »

ctopher7 wrote: Fri May 09, 2025 3:53 nice review om. tapi saya sampe skarang masih sangsi sama mocin ice. dari dulu mreka gabisa get it right either ada masalah di mesin atau di transmisi. tralu boros, boyo, kurang durable atau ga enak dibawa pasti ada aja masalahnya. that's why banyak pabrikan pada akirnya all out ke lineup ev aja
nah ini perlu dibuktikan ni di chery soalnya menarik. minimal kalo durability udah lebih bagus dari GM engines sih harusnya bisa. Chery justru keliatan gak terlalu invested ke EV kecuali J6. Omoda E5 juga kayak tenggelem setelah J6 keluar.
Ibet wrote: Fri May 09, 2025 6:36
solusinya memang beli sekennya aja kalo bener cuman iseng mau beli short term / mid term
buy and forget pake sampe ban lepas literally
dan memang iya, lifecycle nya cepet banget, terbukti di wuling kan air ev kaya gitu
dan lucu nya harganya dengan teknologi / gimmick terbaru, malah lebih murah dari yg lama, temporary win buat kastemer, tapi ga masuk akal ahaha

di paragraf terakhir saya juga setuju sekali, approach desainnya beda antara china & jepang
bener oom, saya si kalo seken harga 200 an mau deh cobain satu :big_biglaugh: rusak rusak yaudah biar yang pusing bengkel :upss:

sebenernya buat market kota besar +62 yang gak berkarakter long term usage, paling 5 taun jual, emang approach china lebih masuk akal. krn orang kota itu selalu bosenan pengen barang baru, dan duitnya ada.
MSU wrote: Fri May 09, 2025 7:23
setuju om...
jualan kendaraan ni (mau ice, ev, mobil, motor) menurut saya yang mahal investnya juga di development network & aftermarket
akhirnya banyak kan brand2 yg perawatannya dikasi ke pihak independen lain...menurut saya jadi dag dig dug di konsumen
akhirnya balik2 lagi ke brand jepang2 itu lagi, dai, toyo,suzu, ahond...demi peace of mind aja
biasa network aftersalesnya itu juga banyak tenaga ahli yang bisa pegang. rata-rata orang spesialis yang ahli pasti lulusan dealer resmi. belum kemudahan cari part non-original (oem atau kw), penting nih kalo bengkel resmi bilang gak ada terus buntu gak bisa cari kw sementara mobil mau dipake kan repot.

nah kalo lineup berubah terus apa iya tenaga ahlinya gak makin ketinggalan juga ilmunya? sementara buat seorang tenaga ahli di dealer menguasai 1 lineup aja butuh berapa taun itu, ngapalin quirks dan "penyakit" masing-masing produk. ini enaknya jepang karena ganti per 2 generasi, jadi mekanik nggak ribet trainingnya.

mekanik yang udah resign buka sendiri cuma tinggal liat mobil keluaran barunya dikit udah ngerti harus gimana langkahnya. nggak capek belajar diagnosis barang baru dulu karena letak-letak komponen penting kurang lebih sama.

ujungnya model lama mau servis di dealer resmi, udah outdated. berujung ke cari sparepart susah karena udah gak diproduksi.

akhirnya lagi-lagi enak beli mobil yang udah familiar.
Last edited by ChZ on Fri May 09, 2025 7:34, edited 2 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
inobody
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: Wed May 18, 2016 3:48

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by inobody »

Duh, godaaan iman, CIVIC RS eHEV resmi mluncuuur...
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12545
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Chery Tiggo8 Premium 1.6 DCT Short Drive

Post by Suryaputra »

inobody wrote: Fri May 09, 2025 7:30 Duh, godaaan iman, CIVIC RS eHEV resmi mluncuuur...
Beratt
Price levelnya masuk ke alternatif yg menarik dr mobcin

Apalagi honda brand positioningnya blm strong di hybrid :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri