Pajero Sport VS Fortuner

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by nflfrs705 »

Oke, final conclusion.

Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.

Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G. :big_peace:

Oiya, performance parts buat 2GD skrg udah mulai tersedia. Kalo buat 4N15 ane gatau.
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by submariner »

ane pake ps. kalau menurut pengalaman sih, ps terasa fun to drive di jalanan yg lowong seperti ketika malam hari atau di tol. kalau untuk daily driving dalam kota, agak kurang gimana gitu karena turbo lag-nya.

kalau sering keluar kota mungkin bisa dipikirin untuk ambil dakar karena dari spec mesin dan power berada di atas para competitornya.
(ini dgn mesin standard ya tanpa di modif.)
User avatar
omsafety2
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Mon Jan 18, 2016 5:40

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by omsafety2 »

Palembang, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meraup hasil positif atas peluncuran All-New Pajero Sport yang diperkenalkan 29 Januari 2016 lalu. KTB sudah menampung SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dengan jumlah yang terbilang besar.

Dari semua pesanan yang telah masuk, sudah mencapai angka 2.715 unit per 9 Februari 2016 ini. Pulau Sumatera menjadi area kedua penjualan terbesar setelah Jabodetabek dalam kontribusi pemesanan All New Pajero Sport.

"Pencapaian ini sungguh luar biasa. Hanya dalam waktu kurang dari satu bulan setelah inden pertama dibuka pada 18 Januari lalu, SPK All-New Pajero Sport mampu melebihi target penjualan per bulannya yakni 1.500 unit," jelas Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations PT KTB kepada KompasOtomotif, Rabu (10/1/2016).


http://otomotif.kompas.com/read/2016/02 ... et.Bulanan


Kek nya bakalan kejar mengejar nih jualannya :e-clap:
newcarsmell
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Wed Jan 20, 2016 3:32

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by newcarsmell »

Ane baru test drive kedua-dua nya di jalan raya.
Kesimpulan:

PS dokar 4x2:
+ Ruang kepala lebih luas (tinggi ane 175cm)
+ Posisi nyetir lebih horizontal (gak upright)
+ jok lebih empuk, door trim lebih berkualitas
+ bagasi lebih lapang karena kursi dilipat rata
+ suspensi lebih nyaman
+ rem cakram + VSC + Hill assist
- Turbo lag, apalagi nyalip dari 20-30km/h cruising speed
- minim fitur (auto window down/up only driver side, ga ada front parking sensor, power backdoor)
- kualitas center console (HU yang dicoba navigasi rusak karena sering dimainin kata salesnya)
- kualitas layar speedometer

ANF VRZ 4x2:
+ Fitur
+ Tenaga mesin rata, no turbo lag
+ kualitas interior (steering wheel wood accent, leather di sisi center console)
+ speedometer MID layarnya resolusi tinggi
+ sound system standar lebih surround
- No VSC, no Hill assist
- posisi nyetir
- ruang kepala

Dua-duanya stabil dan sangat responsive jalan 80-90km/h, pengereman juga ga ada perbedaan berarti untuk 80km/h ke 40km/h.
ga boleh nyoba di tol dan tidak nyoba ngerem full dari 100km/h ke 0 diukur jarak berapa meter. (pasti ada perbedaan disana karena drum vs cakram)

Kalau suruh milih, ga tau yang mana, karena ada plus minus masing2. Nanti kalau ada keputusan ane update+review lebih lengkap.
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by campoeran »

idealnya bungkus dua2nya haha.

Gue belum lihat2 secara detil Pasport yang baru . CUman ANF udah liat detil eksteriornya pas altis gue ngebengkel . So far sih cakep tp kok ya gitu2 aja ya , gak sampai mbuat impresi yang wow banget. Cepet boring sepertinya , modelnya kalem beneran , entah long term gimana. Gue ngeliat kayak model2nya altis yang baru headlampnya .

Pasport cm pas lewat bengkel liat seklibet pantatnya doank , jujur kok gue lbh doyan pantat aslinya pasport drpd anf ya ? ANF plain banget hehe.
User avatar
omsafety2
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Mon Jan 18, 2016 5:40

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by omsafety2 »

Jum'at sore pekan lalu sempat TD ANPS yang dakar 4x2, pagi nya sempat test duduk doang di ANF VRZ 4x2, entah kenapa saya merasa lebih pede untuk melibas semua jenis medan dan rintangan di jalanan dengan dakar yah ?? Kalo forti mah rasanya sayang dipake masuk2 jalanan rusak , apa perasaan saya saja yah ??
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by daftar »

HilmanZ wrote:Oh ya.tambahan buat yang ngedewain fitur HSA saya rasa belom perna punya mesin diesel ya. Di diesel yang torsi berlimpah di posisi manteng di D, nanjak pun ketahan ga mundur karena torsi ny gambot. Kalo di mobil bensin agree. HSA lebih berguna karena pasti mundur di tanjakan. Btw ini kelas mobil kan uda ampir 500 juta an yg tentu uda ga bisa dibilang murah. Jd cermati dulu checklist2 yg dibutuhin apa.

Btw sharing buat tenaga sales mitsubishi emang lebih ramah dari sales toyota dalam menjajakan kedua produk baru ini.
menurut ane HSA tetep perlu ya,
kemampuan stop n go di tanjakan biar gak mundur menurut ane bukan semata cuman gara2 diesel torsi besar di RPM bawah, tapi lebih ke skill driver + kemampuan mengenali mobil. saya pake mobil bensin juga ga masalah. tapi ada juga yg pake mobil diesel pas mau naik tanjakan parkiran malah mundur.
Nah masalahnya skill orang itu kan beda2, makanya HSA tetep perlu buat kebanyakan orang., sangat ngebantu & bikin tenang di tanjakan.
:ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21991
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by Turboman »

Kalo gak bisa stop n go di tanjakan (mobil mundur2) menurut ane lebih baik si driver latihan nyetir lagi

Ane dulu waktu belajar nyetir dibawa ke tanjakan dan disuru stop n go di tanjakan berulang2 sampe mulus

Yg butuh fitur2 advance malah sebetulnya Truk dan Bus, krn bawa banyak nyawa / barang berharga or kalo celaka efeknya bisa ke mobil2 kecil di sekitarnya

IMHO
* Bukan ajakan Beli *
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by undertaker2011 »

pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,

jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..

jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?

tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)

yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na

Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)

ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
cruiser2000
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Jan 30, 2016 2:31

Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by cruiser2000 »

undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,

jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..

jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?

tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)

yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na

Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)

ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
Kalau mau nyaman kayaknya fortuner n pajero bukan option. Kelebihannya cuma ground clearance. Untuk medan off road yg sebenarnya jg tetap perlu 4x4. Fwd 4x2 will be useless.

Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by daftar »

yang bikin headroom sempit kayaknya ya model mobil yang makin kesini makin membulat & streamline. sementara mobil2 SUV generasi lama yang bentuknya masih kotak2 memang lebih lapang.
:ngacir:
Gang4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51

Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by Gang4 »

cruiser2000 wrote:
undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,

jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..

jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?

tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)

yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na

Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)

ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
Kalau mau nyaman kayaknya fortuner n pajero bukan option. Kelebihannya cuma ground clearance. Untuk medan off road yg sebenarnya jg tetap perlu 4x4. Fwd 4x2 will be useless.

Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
Gc anps sama anf emang berapa sih om
Pernah baca di sini juga kl ga salah
Kalau gc anf yg lebih pendek dari yg lama
andyjaya5758
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sun Dec 27, 2015 7:49

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by andyjaya5758 »

undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,

jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..

jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?

tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)

yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na

Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)

ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
Data dari toyota australia
All New Fortuner tinggi total 1835 mm
LC 200 tinggi total 1945 mm
selisih 110 mm (11 cm) mungkin dari sini selisih headroom nya

GC kemungkinan besar sama di 220 mm (22 cm)

Untuk ANF dan ANPS yang 4x2 bukan mobil off road, tapi mereka berdua adalah basis dari real suv. Pengunaannya on road tetapi dapat melewati genangan sampai kedalaman 70 cm dengan aman, seperti yang banyak terjadi di jakarta maupun daerah lainnya di indonesia.

Atap mereka tidak berani terlalu tinggi, mungkin ingin dibawah 1900 mm, karena mungkin agar mudah memasuki parkiran basement yang max 2000 mm.

Kalau lantai pasti harus tinggi, karana kalau tidak begitu mobil akan mengambang pada saat melewati genangan 700 mm, kalau tidak percaya silahkan bawa mobil lain yang ruang atapnya luas seperti livina, avanza, dll melewati genangan 700 mm.

Maka dari itu mobil mobil ini headroom nya sempit.
User avatar
v4ldi5
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 242
Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by v4ldi5 »

Kalo pilih tipe G ANF atau Exceed ANPS saya pilih G ANF. Kalo dananya 500 keatas pilih DAKAR ANPS. Ekterior lebih cakep ANF. Sepertinya toyota masih menyimpan amunisi untuk facelift ANF
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by Koddy »

nflfrs705 wrote:Oke, final conclusion.

Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.

Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G. :big_peace:

Oiya, performance parts buat 2GD skrg udah mulai tersedia. Kalo buat 4N15 ane gatau.
Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan

Sent from my K016 using Tapatalk
cruiser2000
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Jan 30, 2016 2:31

Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by cruiser2000 »

andyjaya5758 wrote:
undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,

jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..

jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?

tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)

yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na

Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)

ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
Data dari toyota australia
All New Fortuner tinggi total 1835 mm
LC 200 tinggi total 1945 mm
selisih 110 mm (11 cm) mungkin dari sini selisih headroom nya

GC kemungkinan besar sama di 220 mm (22 cm)

Untuk ANF dan ANPS yang 4x2 bukan mobil off road, tapi mereka berdua adalah basis dari real suv. Pengunaannya on road tetapi dapat melewati genangan sampai kedalaman 70 cm dengan aman, seperti yang banyak terjadi di jakarta maupun daerah lainnya di indonesia.

Atap mereka tidak berani terlalu tinggi, mungkin ingin dibawah 1900 mm, karena mungkin agar mudah memasuki parkiran basement yang max 2000 mm.

Kalau lantai pasti harus tinggi, karana kalau tidak begitu mobil akan mengambang pada saat melewati genangan 700 mm, kalau tidak percaya silahkan bawa mobil lain yang ruang atapnya luas seperti livina, avanza, dll melewati genangan 700 mm.

Maka dari itu mobil mobil ini headroom nya sempit.
Di jakarta banjir ga masalah...ada ahok [emoji1]

Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by undertaker2011 »

Koddy wrote:
nflfrs705 wrote:Oke, final conclusion.

Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.

Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G. :big_peace:
Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan

Sent from my K016 using Tapatalk

ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD

makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by undertaker2011 »

cruiser2000 wrote:
undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,

jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..

jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?

tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)

yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Kalau mau nyaman kayaknya fortuner n pajero bukan option. Kelebihannya cuma ground clearance. Untuk medan off road yg sebenarnya jg tetap perlu 4x4. Fwd 4x2 will be useless.Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
pengan-na nyaman and gaul suhu :big_grin: , kalo pake Livina, crv, kijang kurang gimana gitu...

mau pake LC ngga kuat biaya-na,.... :big_cry: :big_cry:

sedikit correction, ps and F itu RWD :big_smile]
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by Koddy »

undertaker2011 wrote:
Koddy wrote:
nflfrs705 wrote:Oke, final conclusion.

Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.

Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G. :big_peace:
Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan

Sent from my K016 using Tapatalk

ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD

makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
Ngga kebalik kok. Beneran 2nd row ANF lebih pendek daripada ANPS. Begitu saya duduk di 2nd row ANF dan mentok, Salesnya aja langsung mundur ninggalin saya dan ngurusin customer lain. Alasannya ANF di desain untuk ukuran orang Indonesia umumnya.

Sent from my K016 using Tapatalk
User avatar
armann
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1091
Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
Location: JakartaBarat

Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by armann »

Koddy wrote:
undertaker2011 wrote:
Koddy wrote:
Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan

Sent from my K016 using Tapatalk

ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD

makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
Ngga kebalik kok. Beneran 2nd row ANF lebih pendek daripada ANPS. Begitu saya duduk di 2nd row ANF dan mentok, Salesnya aja langsung mundur ninggalin saya dan ngurusin customer lain. Alasannya ANF di desain untuk ukuran orang Indonesia umumnya.

Sent from my K016 using Tapatalk
Fortuner yg buat di pasar australia gmn ya, secara prg australia kan postur tubuhnya tinggi2, bs mentok tuh kepala.
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by Mozawa »

Haaaaaa???? sempiiittt??? Munduuurrrr.....perlahaaannn.......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by dimassn25 »

Koddy wrote:
undertaker2011 wrote:
Koddy wrote:
Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan

Sent from my K016 using Tapatalk

ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD

makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
Ngga kebalik kok. Beneran 2nd row ANF lebih pendek daripada ANPS. Begitu saya duduk di 2nd row ANF dan mentok, Salesnya aja langsung mundur ninggalin saya dan ngurusin customer lain. Alasannya ANF di desain untuk ukuran orang Indonesia umumnya.

Sent from my K016 using Tapatalk
Kemungkinan anps jarak kepala di baris kedua sempit karena anps mengadopsi tempat duduk theaterical menurut first impressionnya fitra eri di otodriver.

Makanya 11-12 baris kedua anps dan anf
Anf ruang kepala kecil karena atap rendah, sedangkan anps ruang kepala kecil karena sistem theatericalnya?
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by dimassn25 »

armann wrote:
Koddy wrote:
undertaker2011 wrote:

ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD

makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
Ngga kebalik kok. Beneran 2nd row ANF lebih pendek daripada ANPS. Begitu saya duduk di 2nd row ANF dan mentok, Salesnya aja langsung mundur ninggalin saya dan ngurusin customer lain. Alasannya ANF di desain untuk ukuran orang Indonesia umumnya.

Sent from my K016 using Tapatalk
Fortuner yg buat di pasar australia gmn ya, secara prg australia kan postur tubuhnya tinggi2, bs mentok tuh kepala.
Kebayang yah disini aja ngeluh m2 dan fiesta sempit, apa kabar orang barat?

Secara fiesta dan m2 itu global product
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by Mozawa »

haaaa?? Anps dan Anf sempittt...
Mundur teratuuurrrr.......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
cruiser2000
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Jan 30, 2016 2:31

Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner

Post by cruiser2000 »

undertaker2011 wrote:
cruiser2000 wrote:
undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,

jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..

jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?

tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)

yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Kalau mau nyaman kayaknya fortuner n pajero bukan option. Kelebihannya cuma ground clearance. Untuk medan off road yg sebenarnya jg tetap perlu 4x4. Fwd 4x2 will be useless.Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
pengan-na nyaman and gaul suhu :big_grin: , kalo pake Livina, crv, kijang kurang gimana gitu...

mau pake LC ngga kuat biaya-na,.... :big_cry: :big_cry:

sedikit correction, ps and F itu RWD :big_smile]
Eh iya rwd..

Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk