share captiva - PART 04
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
keduaaaxx
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 04
ketiga deh
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: share captiva - PART 04
Om Esh dan Deasegara, kok buanyak sekali masukin norivalnya ke diesel?? 1 botol kalo menurut yang jual kan bisa 4x isi solar. Apa gak nge fly captivanya ya? Masak lebih bagus dari dex om?? Sya rencana mau beli norival, cuman bingung kenak testi om, apa bisa memang di lebihin gitu pake nya.. seneng sekali kalo memang aman tentram di mesin. Sudah berapa kali ngisi full tank +12 ml norival diesel om?
Cars have soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 04
Saya sudah habis 3 botol Norival dg dosis normal atau dosis lebih dikit. Botol yg keempat tenggak langsung dg full tank biosolar 65+8 (sampe leher lober) +cadangan (kurang lebih total hampir 80 ltr). Sekarang sudah saya tes sejauh 402 km Blitar-Malang 2 pp, muter-muter dikota Malang kadang macet, jalan luar kota naik turun banyak tikungan, banyak truck angkut tebu, gaya mengemudi campuran santai, bejek/kickdown, idle speed sekitar total 1 jam (waktu nungguin istri belanja dll), konsumsi bbm di MID 9.1 L/100 KM.akulemu wrote:Om Esh dan Deasegara, kok buanyak sekali masukin norivalnya ke diesel?? 1 botol kalo menurut yang jual kan bisa 4x isi solar. Apa gak nge fly captivanya ya? Masak lebih bagus dari dex om?? Sya rencana mau beli norival, cuman bingung kenak testi om, apa bisa memang di lebihin gitu pake nya.. seneng sekali kalo memang aman tentram di mesin. Sudah berapa kali ngisi full tank +12 ml norival diesel om?
Untuk performa mesin harus saya akui dg dosis 1 botol tenaga lebih terasa, waktu idle suara mesin persis seperti pake dex, tidak ada suara "tek" sekalipun. Dengan dosis normal masih ada suara tek setiap beberapa menit. Ketika digeber speed > 80 km terasa enteng dan suara mesin terasa lebih halus dari biasanya (even pake dex). Dipagi hari asap sedikit sekali/tipis juga sama dg pake dex. Saya pake VCDI non FL baru jalan 10 bulan km 17500. Kondisi mobil standard.
Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: share captiva - PART 04
hahaa... baru tau skarang ini ada yg pake Norival Diesel 1 botol utk 1 tanki full ... mohon ijin ikut memantau ya, om....Deasegara wrote:Saya sudah habis 3 botol Norival dg dosis normal atau dosis lebih dikit. Botol yg keempat tenggak langsung dg full tank biosolar 65+8 (sampe leher lober) +cadangan (kurang lebih total hampir 80 ltr). Sekarang sudah saya tes sejauh 402 km Blitar-Malang 2 pp, muter-muter dikota Malang kadang macet, jalan luar kota naik turun banyak tikungan, banyak truck angkut tebu, gaya mengemudi campuran santai, bejek/kickdown, idle speed sekitar total 1 jam (waktu nungguin istri belanja dll), konsumsi bbm di MID 9.1 L/100 KM.akulemu wrote:Om Esh dan Deasegara, kok buanyak sekali masukin norivalnya ke diesel?? 1 botol kalo menurut yang jual kan bisa 4x isi solar. Apa gak nge fly captivanya ya? Masak lebih bagus dari dex om?? Sya rencana mau beli norival, cuman bingung kenak testi om, apa bisa memang di lebihin gitu pake nya.. seneng sekali kalo memang aman tentram di mesin. Sudah berapa kali ngisi full tank +12 ml norival diesel om?
Untuk performa mesin harus saya akui dg dosis 1 botol tenaga lebih terasa, waktu idle suara mesin persis seperti pake dex, tidak ada suara "tek" sekalipun. Dengan dosis normal masih ada suara tek setiap beberapa menit. Ketika digeber speed > 80 km terasa enteng dan suara mesin terasa lebih halus dari biasanya (even pake dex). Dipagi hari asap sedikit sekali/tipis juga sama dg pake dex. Saya pake VCDI non FL baru jalan 10 bulan km 17500. Kondisi mobil standard.
Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: share captiva - PART 04
@JESKONENG: mengenai dosis 1 botol 12 ml untuk sekali isi full tank saya sudah pernah tanya ke Pak Chris dan dijawab nggak masalah kalau untuk mesin diesel modern.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: share captiva - PART 04
ya om, aku baru tau skarang ttg hal itu ...esh wrote:@JESKONENG: mengenai dosis 1 botol 12 ml untuk sekali isi full tank saya sudah pernah tanya ke Pak Chris dan dijawab nggak masalah kalau untuk mesin diesel modern.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
- Location: Persebaya sampe tuek
- Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt
Re: share captiva - PART 04
Gile omm, moga2 aja sukses eksperimennya. Mesin saya d4d yang ketahanannya akan solar kw3 udah terbukti. Cuman udah modifan hingga 2x lipat tenaga awal, jadi pasti akan jauh lebih sensi kalo fuel nya ga bagus. Selama ini pake solar lux 100%. Pingin ganti ke bio + extra joss tanpa embel2 mix sekian persen solar lux lagi
Kalo grand master Turboman baca, menurut om turbo, vcdi ato d4d dikasi racun berbasis minyak atsiri dengan dosis sangat over dari anjuran gini kemungkinan jelek yang bisa terjadi apa ya? Part2 yang perlu ekstra dipantau maksudnya.
Kalo grand master Turboman baca, menurut om turbo, vcdi ato d4d dikasi racun berbasis minyak atsiri dengan dosis sangat over dari anjuran gini kemungkinan jelek yang bisa terjadi apa ya? Part2 yang perlu ekstra dipantau maksudnya.
Cars have soul.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
sekedar info, di iims ada beberapa merk aditif yg buka stan
setau ane lucas dan crc hadir
setau ane lucas dan crc hadir
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 04
lucas itu apa om evo?
semoga crc yg botol silver ada. terpaksa beli di jakarta nanti. di ace surabaya sudah kosong semua.
semoga crc yg botol silver ada. terpaksa beli di jakarta nanti. di ace surabaya sudah kosong semua.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
lucas oil, merk dari usa jual kacam2 aditif, oli dll. coba guling2 um
ohya ada jg merk stp bakal hadir
btw merk lokal blom ada kabar yg hadir apa aja
ohya ada jg merk stp bakal hadir
btw merk lokal blom ada kabar yg hadir apa aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: share captiva - PART 04
Norival slalu tersedia kapanpun kok, gak harus ke IIMS ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 345
- Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54
Re: share captiva - PART 04
Hmmm menurut saya pribadi jawaban ini netral dan bijaksana. Bro yang sedang ber eksperimen namun tidak memaksa semua orang mengikuti karena efek yang belum ketahui dengan dosis sedemikian besar.Deasegara wrote: Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis....
Norival sendiri juga pastinya memberi kebebasan customer untuk ber eksperimen dan menemukan kelebihan2 lain dari minyak atsiri spesial tersebut. Saran dari Norival tentunya lebih baik sesuai dosis. Tapi kondisi kendaraan dan " selera " customer berbeda-beda. Yang pasti kondisi kendaraan harus diperhatikan bila mencoba dosis sedemikian besar. Kalau memang efek nya disukai secara pribadi, kepuasan tentu dinikmati sendiri juga.
Soal Atsiri sebagai bioaditif solar memang ampuh. Terbukti badan usaha negara pun TERTARIK dalam hal ini. Justru sudah dimasukkan sebagai rencana untuk menurunkan devisa negara. Kebetulan di web yang dikunjungi ada tulisan ( dalam perencanaan BPPT ke depan ) :
" Memenuhi permintaan minyak atsiri, BPPT mengembangkan bioaditif
yang berbasis minyak atsiri banyak memberikan implikasi positif
terhadap perekonomian secara nasional diantaranya
penurunan/penghematan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), yang
pacta akhirnya akan membantu menghemat devisa negara "
Sumber : http://km.ristek.go.id/index.php/klasif ... tail/20482
Nah... Negara Indonesia sendiri mengakui ampuhnya atsiri sebagai bioaditif.
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51
Re: share captiva - PART 04
saya load testimoni dikit yah dari user captiva diesel ane di medan yg kebetulan warga SM jg dosis 1ml 20liter
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya
utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya
utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Wah... akhirnya ketemu juga user Captiva yang dari Medanfernando_lim wrote:saya load testimoni dikit yah dari user captiva diesel ane di medan yg kebetulan warga SM jg dosis 1ml 20liter
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya
utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya
Boleh gan, tertarik untuk melihat efek dari Norival nya. Itu no telp agan ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Tue May 29, 2012 7:26
Re: share captiva - PART 04
Baru nampak foto Hyundai SantaFe terbaru. Specnya luar biasa. Kayaknya ini satu2nya yang bisa mengalahkan Captiva FL Diesel.
Mesinya: 2.2 CRDI (198 hp dan 445 Nm), belum dapat info detail tercapai di rpm berapa.
Harganya Rp 449 juta (gak tahu On the road atau off the road) dan kalau fiturnya gak dicabut, maka boleh dibilang Captiva bisa kalah telak
Mesinya: 2.2 CRDI (198 hp dan 445 Nm), belum dapat info detail tercapai di rpm berapa.
Harganya Rp 449 juta (gak tahu On the road atau off the road) dan kalau fiturnya gak dicabut, maka boleh dibilang Captiva bisa kalah telak
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: share captiva - PART 04
ya speknya santa fe bikiin ngiler banget
ane sebelumnya dah sempet galau dulu
tp begitu tau harganya mencapai 449
galaunya hilang
karena ane pikir wajar lebih mahal 100jt dapetnya seperti itu
captiva dengan spek dan apa yg didapat tetep keunggulan memiliki value for money yg tinggi
ane sebelumnya dah sempet galau dulu
tp begitu tau harganya mencapai 449
galaunya hilang
karena ane pikir wajar lebih mahal 100jt dapetnya seperti itu
captiva dengan spek dan apa yg didapat tetep keunggulan memiliki value for money yg tinggi
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51
Re: share captiva - PART 04
Bukan om itu cp user captiva yg menggunakan norival supaya rekan2 bisa mencek kebenaran dari testimoninya supaya saya tdk dikatakan mengarang kalimatwllaw2 wrote:Wah... akhirnya ketemu juga user Captiva yang dari Medanfernando_lim wrote:saya load testimoni dikit yah dari user captiva diesel ane di medan yg kebetulan warga SM jg dosis 1ml 20liter
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya
utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya
Boleh gan, tertarik untuk melihat efek dari Norival nya. Itu no telp agan ya?
Kalo bro mau coba bole kontak saya di 081396178898 pin 2326fb57 atau ym [email protected] kalau masi ragu dgn norival boleh di tes dulu syaratnya tangki full tank ya bro supaya akurat dosisnya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51
Re: share captiva - PART 04
Oya lupa saya bukan pengguna captiva seh heheheheh tapi user2 norival diesel di mdn memang kebanyakan pengguna pajero dan captiva diesel
Mengenai efek samping saya cuma bisa katakan hingga detik ini saya sudah menempuh dgn norival hingga 16rb km lebih dan fine2 saja blm menemukan efek sampingnya yg merugikan,ini cuma share aja tdk melebih2kan dan mengurangi
Bole di cek ke bro arutemisha jauh sebelum norival diluncurkan saya sudah menguji norival habis2an sebelum diluncurkan
Mengenai efek samping saya cuma bisa katakan hingga detik ini saya sudah menempuh dgn norival hingga 16rb km lebih dan fine2 saja blm menemukan efek sampingnya yg merugikan,ini cuma share aja tdk melebih2kan dan mengurangi
Bole di cek ke bro arutemisha jauh sebelum norival diluncurkan saya sudah menguji norival habis2an sebelum diluncurkan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 04
Ninggalin jejak dulu ah dimari, udah lama ga ngepost. Yang pasti ane sependapat sama om evo kalo 449 vs 363, bedanya lumayan banyak, ya pantaslah fitur2nya kayak gitu. Yang ane paling naksir sih tenaganya almost 200hp/440Nm
Anyway, ada yang udah coba top speed captiva diesel? Ane bbrp hari lalu coba 180km/h, nafasnya masih ada tapi sayang ga bisa eksplor lebih lanjut krn tol sudah padat
Anyway, ada yang udah coba top speed captiva diesel? Ane bbrp hari lalu coba 180km/h, nafasnya masih ada tapi sayang ga bisa eksplor lebih lanjut krn tol sudah padat
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 04
saya juga 180km/h. tapi kalo ga salah waktu itu pake tiptroniknyaBelphegor wrote:Ninggalin jejak dulu ah dimari, udah lama ga ngepost. Yang pasti ane sependapat sama om evo kalo 449 vs 363, bedanya lumayan banyak, ya pantaslah fitur2nya kayak gitu. Yang ane paling naksir sih tenaganya almost 200hp/440Nm
Anyway, ada yang udah coba top speed captiva diesel? Ane bbrp hari lalu coba 180km/h, nafasnya masih ada tapi sayang ga bisa eksplor lebih lanjut krn tol sudah padat
kalo di D, biasanya sampai 160km/h uda abis jalannya
soalnya ga di kick down, diurut aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09
Re: share captiva - PART 04
Siang semua,
kebetulan kemaren baru bawa ctv vcdi 2009 kesayangan ke beres, ada bunyi dengung/mirip storing dari ruang mesin, katanya "packing" (sp ?) turbo yg bermasalah, udah diganti, tapi mobil masih diinepin, tar sore baru diambil.
Eniwei,
sempat ngobrol2 ama kepala mekaniknya, gw nanya2 ttg pemakaian addiktif + injector cleaner etc, berhubung di kota gw cuman ada solar biasa yg Rp4500 itu, boro2 Dex, Biosolar aja ga ada
Kata kepala mekanik itu, sekarang pemakai vcdi dianjurin pake liqui moly purging aja tiap 15.000 - 20.000 KM, ganti filter solar pada saat yang sama.
Untuk pemakaian daily cukup ditambahin Redline85+ aja dengan dosis standard, 1/4 - 1/3 botol tiap kali ngisi solar full tank.
Kuras tangki ato nggak tergantung keinginan aja katanya, selama pemakaian normal dengan perawatan seperti ini udah cukup katanya.
Sempet ngeliat ada standing banner liqui moly itu dengan logo chevrolet di ruang bengkelnya sih emang, tapi lupa difoto
kebetulan kemaren baru bawa ctv vcdi 2009 kesayangan ke beres, ada bunyi dengung/mirip storing dari ruang mesin, katanya "packing" (sp ?) turbo yg bermasalah, udah diganti, tapi mobil masih diinepin, tar sore baru diambil.
Eniwei,
sempat ngobrol2 ama kepala mekaniknya, gw nanya2 ttg pemakaian addiktif + injector cleaner etc, berhubung di kota gw cuman ada solar biasa yg Rp4500 itu, boro2 Dex, Biosolar aja ga ada
Kata kepala mekanik itu, sekarang pemakai vcdi dianjurin pake liqui moly purging aja tiap 15.000 - 20.000 KM, ganti filter solar pada saat yang sama.
Untuk pemakaian daily cukup ditambahin Redline85+ aja dengan dosis standard, 1/4 - 1/3 botol tiap kali ngisi solar full tank.
Kuras tangki ato nggak tergantung keinginan aja katanya, selama pemakaian normal dengan perawatan seperti ini udah cukup katanya.
Sempet ngeliat ada standing banner liqui moly itu dengan logo chevrolet di ruang bengkelnya sih emang, tapi lupa difoto
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34
Re: share captiva - PART 04
kemarenan pas mau bayar tol pakai tiptronik untuk engine brake... sambil ngobrol...
pas abis bayar (belum sempet tutup kaca), gas terus tapi koq berasa mandek nih mobil ga tambah cepet
di 40km/h, pas liat rpm... walah di 5000an!! hahaha taunya masih di tiptronik di gigi 1
(berarti ditahan, ga naik ke gigi atasnya)... buru2 pindah ke D hahaha
suara mesinnya halus banget yah sampe ga sadar itu udah di redline.
pas abis bayar (belum sempet tutup kaca), gas terus tapi koq berasa mandek nih mobil ga tambah cepet
di 40km/h, pas liat rpm... walah di 5000an!! hahaha taunya masih di tiptronik di gigi 1
(berarti ditahan, ga naik ke gigi atasnya)... buru2 pindah ke D hahaha
suara mesinnya halus banget yah sampe ga sadar itu udah di redline.