share captiva - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

share captiva - PART 04

Post by Hansen »

Lanjutan dari PART 03

Silakan dilanjut pembahasannya... :D
Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: share captiva - PART 04

Post by maskopat »

pertamax.... :e-dance:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

keduaaaxx :big_weee:
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 04

Post by Good_boy86 »

ketiga deh :mky_04:
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: share captiva - PART 04

Post by akulemu »

Om Esh dan Deasegara, kok buanyak sekali masukin norivalnya ke diesel?? 1 botol kalo menurut yang jual kan bisa 4x isi solar. Apa gak nge fly captivanya ya? Masak lebih bagus dari dex om?? Sya rencana mau beli norival, cuman bingung kenak testi om, apa bisa memang di lebihin gitu pake nya.. seneng sekali kalo memang aman tentram di mesin. Sudah berapa kali ngisi full tank +12 ml norival diesel om? :mky_06:
Cars have soul.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 04

Post by Deasegara »

akulemu wrote:Om Esh dan Deasegara, kok buanyak sekali masukin norivalnya ke diesel?? 1 botol kalo menurut yang jual kan bisa 4x isi solar. Apa gak nge fly captivanya ya? Masak lebih bagus dari dex om?? Sya rencana mau beli norival, cuman bingung kenak testi om, apa bisa memang di lebihin gitu pake nya.. seneng sekali kalo memang aman tentram di mesin. Sudah berapa kali ngisi full tank +12 ml norival diesel om? :mky_06:
Saya sudah habis 3 botol Norival dg dosis normal atau dosis lebih dikit. Botol yg keempat tenggak langsung dg full tank biosolar 65+8 (sampe leher lober) +cadangan (kurang lebih total hampir 80 ltr). Sekarang sudah saya tes sejauh 402 km Blitar-Malang 2 pp, muter-muter dikota Malang kadang macet, jalan luar kota naik turun banyak tikungan, banyak truck angkut tebu, gaya mengemudi campuran santai, bejek/kickdown, idle speed sekitar total 1 jam (waktu nungguin istri belanja dll), konsumsi bbm di MID 9.1 L/100 KM.

Untuk performa mesin harus saya akui dg dosis 1 botol tenaga lebih terasa, waktu idle suara mesin persis seperti pake dex, tidak ada suara "tek" sekalipun. Dengan dosis normal masih ada suara tek setiap beberapa menit. Ketika digeber speed > 80 km terasa enteng dan suara mesin terasa lebih halus dari biasanya (even pake dex). Dipagi hari asap sedikit sekali/tipis juga sama dg pake dex. Saya pake VCDI non FL baru jalan 10 bulan km 17500. Kondisi mobil standard.

Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis.... :mky_02:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 04

Post by JESKONENG »

Deasegara wrote:
akulemu wrote:Om Esh dan Deasegara, kok buanyak sekali masukin norivalnya ke diesel?? 1 botol kalo menurut yang jual kan bisa 4x isi solar. Apa gak nge fly captivanya ya? Masak lebih bagus dari dex om?? Sya rencana mau beli norival, cuman bingung kenak testi om, apa bisa memang di lebihin gitu pake nya.. seneng sekali kalo memang aman tentram di mesin. Sudah berapa kali ngisi full tank +12 ml norival diesel om? :mky_06:
Saya sudah habis 3 botol Norival dg dosis normal atau dosis lebih dikit. Botol yg keempat tenggak langsung dg full tank biosolar 65+8 (sampe leher lober) +cadangan (kurang lebih total hampir 80 ltr). Sekarang sudah saya tes sejauh 402 km Blitar-Malang 2 pp, muter-muter dikota Malang kadang macet, jalan luar kota naik turun banyak tikungan, banyak truck angkut tebu, gaya mengemudi campuran santai, bejek/kickdown, idle speed sekitar total 1 jam (waktu nungguin istri belanja dll), konsumsi bbm di MID 9.1 L/100 KM.

Untuk performa mesin harus saya akui dg dosis 1 botol tenaga lebih terasa, waktu idle suara mesin persis seperti pake dex, tidak ada suara "tek" sekalipun. Dengan dosis normal masih ada suara tek setiap beberapa menit. Ketika digeber speed > 80 km terasa enteng dan suara mesin terasa lebih halus dari biasanya (even pake dex). Dipagi hari asap sedikit sekali/tipis juga sama dg pake dex. Saya pake VCDI non FL baru jalan 10 bulan km 17500. Kondisi mobil standard.

Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis.... :mky_02:
hahaa... baru tau skarang ini ada yg pake Norival Diesel 1 botol utk 1 tanki full ... mohon ijin ikut memantau ya, om....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: share captiva - PART 04

Post by esh »

@JESKONENG: mengenai dosis 1 botol 12 ml untuk sekali isi full tank saya sudah pernah tanya ke Pak Chris dan dijawab nggak masalah kalau untuk mesin diesel modern.

:big_peace:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 04

Post by JESKONENG »

esh wrote:@JESKONENG: mengenai dosis 1 botol 12 ml untuk sekali isi full tank saya sudah pernah tanya ke Pak Chris dan dijawab nggak masalah kalau untuk mesin diesel modern.

:big_peace:
ya om, aku baru tau skarang ttg hal itu ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: share captiva - PART 04

Post by akulemu »

Gile omm, moga2 aja sukses eksperimennya. Mesin saya d4d yang ketahanannya akan solar kw3 udah terbukti. Cuman udah modifan hingga 2x lipat tenaga awal, jadi pasti akan jauh lebih sensi kalo fuel nya ga bagus. Selama ini pake solar lux 100%. Pingin ganti ke bio + extra joss tanpa embel2 mix sekian persen solar lux lagi

Kalo grand master Turboman baca, menurut om turbo, vcdi ato d4d dikasi racun berbasis minyak atsiri dengan dosis sangat over dari anjuran gini kemungkinan jelek yang bisa terjadi apa ya? Part2 yang perlu ekstra dipantau maksudnya.
Cars have soul.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

sekedar info, di iims ada beberapa merk aditif yg buka stan
setau ane lucas dan crc hadir
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 04

Post by Good_boy86 »

lucas itu apa om evo?

semoga crc yg botol silver ada. terpaksa beli di jakarta nanti. di ace surabaya sudah kosong semua.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

lucas oil, merk dari usa jual kacam2 aditif, oli dll. coba guling2 um :)
ohya ada jg merk stp bakal hadir

btw merk lokal blom ada kabar yg hadir apa aja
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 04

Post by JESKONENG »

Norival slalu tersedia kapanpun kok, gak harus ke IIMS ... :big_peace:
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Arutemisha
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 345
Joined: Tue Sep 16, 2008 11:54

Re: share captiva - PART 04

Post by Arutemisha »

Deasegara wrote: Saya memang lagi eksperimen bro, ternyata hasilnya bagus dan ekonomis. Untuk efek selanjutnya saya gak tahu he...he...he. Kalo saya baca artikel yg di sampaikan pak Turboman saya kutip " Minyak atsiri me reduce SURFACE TENSION". Artinya dengan mereduce surface tension (tegangan permukaan) akan mengurangi foaming tendency, jadi sifatnya juga sebagai antifoam/defoamer yg membuat pembakaran lebih sempurna. Terbukti waktu saya tuang 1 botol, busa / foam jauh berkurang dari biasanya waktu isi ditanki. Untuk overspec kalo didiesel di CN ya, saya tdk kuatir dengan kenaikan CN yg tinggi. Tapi kalo di mesin bensin dg naiknya oktan yg melebihi spec manufacture akan jadi susah terbakar dan benar kata om Jes, justru jadi beban. Yang punya VCDI silakan dicoba, tapi kalo ragu dg efeknya mending gak usah dulu deh he....he...he... Tunggu aja report dari saya, saya akan pake terus sampai nanti mencapai service yg ketiga di 19000 km (Saya akan minta major check dalemanya). Kalo hasilnya bagus ya lanjut terus he...he...he...lebih ekonomis.... :mky_02:
Hmmm menurut saya pribadi jawaban ini netral dan bijaksana. Bro yang sedang ber eksperimen namun tidak memaksa semua orang mengikuti karena efek yang belum ketahui dengan dosis sedemikian besar.

Norival sendiri juga pastinya memberi kebebasan customer untuk ber eksperimen dan menemukan kelebihan2 lain dari minyak atsiri spesial tersebut. Saran dari Norival tentunya lebih baik sesuai dosis. Tapi kondisi kendaraan dan " selera " customer berbeda-beda. Yang pasti kondisi kendaraan harus diperhatikan bila mencoba dosis sedemikian besar. Kalau memang efek nya disukai secara pribadi, kepuasan tentu dinikmati sendiri juga.

Soal Atsiri sebagai bioaditif solar memang ampuh. Terbukti badan usaha negara pun TERTARIK dalam hal ini. Justru sudah dimasukkan sebagai rencana untuk menurunkan devisa negara. Kebetulan di web yang dikunjungi ada tulisan ( dalam perencanaan BPPT ke depan ) :

" Memenuhi permintaan minyak atsiri, BPPT mengembangkan bioaditif
yang berbasis minyak atsiri banyak memberikan implikasi positif
terhadap perekonomian secara nasional diantaranya
penurunan/penghematan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), yang
pacta akhirnya akan membantu menghemat devisa negara
"

Sumber : http://km.ristek.go.id/index.php/klasif ... tail/20482

Nah... Negara Indonesia sendiri mengakui ampuhnya atsiri sebagai bioaditif.
NORIVAL ENERGY FUEL ENHANCER, cukup 2 tetes per liter BBM anda mendapat IRIT, PERFORMA MANTAP SPONTAN, PERAWATAN RUANG BAKAR. www.mynorival.com.
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

saya load testimoni dikit yah dari user captiva diesel ane di medan yg kebetulan warga SM jg dosis 1ml 20liter
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya

utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

fernando_lim wrote:saya load testimoni dikit yah dari user captiva diesel ane di medan yg kebetulan warga SM jg dosis 1ml 20liter
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya

utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya
Wah... akhirnya ketemu juga user Captiva yang dari Medan :mrgreen:
Boleh gan, tertarik untuk melihat efek dari Norival nya. Itu no telp agan ya?
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 04

Post by wllaw2 »

Baru nampak foto Hyundai SantaFe terbaru. Specnya luar biasa. Kayaknya ini satu2nya yang bisa mengalahkan Captiva FL Diesel.
Mesinya: 2.2 CRDI (198 hp dan 445 Nm), belum dapat info detail tercapai di rpm berapa.
Harganya Rp 449 juta (gak tahu On the road atau off the road) dan kalau fiturnya gak dicabut, maka boleh dibilang Captiva bisa kalah telak :e-snooty:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 04

Post by evolution21 »

ya speknya santa fe bikiin ngiler banget
ane sebelumnya dah sempet galau dulu

tp begitu tau harganya mencapai 449
galaunya hilang
karena ane pikir wajar lebih mahal 100jt dapetnya seperti itu

captiva dengan spek dan apa yg didapat tetep keunggulan memiliki value for money yg tinggi
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

wllaw2 wrote:
fernando_lim wrote:saya load testimoni dikit yah dari user captiva diesel ane di medan yg kebetulan warga SM jg dosis 1ml 20liter
- asap knalpot berkurang saat dibejek habis biasanya banyak asapnya sekarang sedikit aja asapnya walau gas sering dibejek habis2an
- tenaga & akselerasi mantap
- suara mesinnya lebih halus walau sebelumnya memang halus suara mesin captiva sekarang tambah halus
cp; 081376207779 utk cek kebenarannya

utk rekan sm di medan yg ingin mencoba sendiri saya kasi free testing bener apa tidak performanya
Wah... akhirnya ketemu juga user Captiva yang dari Medan :mrgreen:
Boleh gan, tertarik untuk melihat efek dari Norival nya. Itu no telp agan ya?
Bukan om itu cp user captiva yg menggunakan norival supaya rekan2 bisa mencek kebenaran dari testimoninya supaya saya tdk dikatakan mengarang kalimat
Kalo bro mau coba bole kontak saya di 081396178898 pin 2326fb57 atau ym [email protected] kalau masi ragu dgn norival boleh di tes dulu syaratnya tangki full tank ya bro supaya akurat dosisnya
fernando_lim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Sat Apr 16, 2011 16:51

Re: share captiva - PART 04

Post by fernando_lim »

Oya lupa saya bukan pengguna captiva seh heheheheh tapi user2 norival diesel di mdn memang kebanyakan pengguna pajero dan captiva diesel
Mengenai efek samping saya cuma bisa katakan hingga detik ini saya sudah menempuh dgn norival hingga 16rb km lebih dan fine2 saja blm menemukan efek sampingnya yg merugikan,ini cuma share aja tdk melebih2kan dan mengurangi
Bole di cek ke bro arutemisha jauh sebelum norival diluncurkan saya sudah menguji norival habis2an sebelum diluncurkan
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 04

Post by Belphegor »

Ninggalin jejak dulu ah dimari, udah lama ga ngepost. Yang pasti ane sependapat sama om evo kalo 449 vs 363, bedanya lumayan banyak, ya pantaslah fitur2nya kayak gitu. Yang ane paling naksir sih tenaganya almost 200hp/440Nm :big_weee:

Anyway, ada yang udah coba top speed captiva diesel? Ane bbrp hari lalu coba 180km/h, nafasnya masih ada tapi sayang ga bisa eksplor lebih lanjut krn tol sudah padat
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 04

Post by Good_boy86 »

Belphegor wrote:Ninggalin jejak dulu ah dimari, udah lama ga ngepost. Yang pasti ane sependapat sama om evo kalo 449 vs 363, bedanya lumayan banyak, ya pantaslah fitur2nya kayak gitu. Yang ane paling naksir sih tenaganya almost 200hp/440Nm :big_weee:

Anyway, ada yang udah coba top speed captiva diesel? Ane bbrp hari lalu coba 180km/h, nafasnya masih ada tapi sayang ga bisa eksplor lebih lanjut krn tol sudah padat
saya juga 180km/h. tapi kalo ga salah waktu itu pake tiptroniknya
kalo di D, biasanya sampai 160km/h uda abis jalannya :D
soalnya ga di kick down, diurut aja
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva - PART 04

Post by KevinSmith »

Siang semua,

kebetulan kemaren baru bawa ctv vcdi 2009 kesayangan ke beres, ada bunyi dengung/mirip storing dari ruang mesin, katanya "packing" (sp ?) turbo yg bermasalah, udah diganti, tapi mobil masih diinepin, tar sore baru diambil.

Eniwei,
sempat ngobrol2 ama kepala mekaniknya, gw nanya2 ttg pemakaian addiktif + injector cleaner etc, berhubung di kota gw cuman ada solar biasa yg Rp4500 itu, boro2 Dex, Biosolar aja ga ada :frm_bang_head:

Kata kepala mekanik itu, sekarang pemakai vcdi dianjurin pake liqui moly purging aja tiap 15.000 - 20.000 KM, ganti filter solar pada saat yang sama.
Untuk pemakaian daily cukup ditambahin Redline85+ aja dengan dosis standard, 1/4 - 1/3 botol tiap kali ngisi solar full tank.
Kuras tangki ato nggak tergantung keinginan aja katanya, selama pemakaian normal dengan perawatan seperti ini udah cukup katanya.
Sempet ngeliat ada standing banner liqui moly itu dengan logo chevrolet di ruang bengkelnya sih emang, tapi lupa difoto :ngacir:
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: share captiva - PART 04

Post by boed2 »

kemarenan pas mau bayar tol pakai tiptronik untuk engine brake... sambil ngobrol...
pas abis bayar (belum sempet tutup kaca), gas terus tapi koq berasa mandek nih mobil ga tambah cepet
di 40km/h, pas liat rpm... walah di 5000an!! hahaha taunya masih di tiptronik di gigi 1
(berarti ditahan, ga naik ke gigi atasnya)... buru2 pindah ke D hahaha
suara mesinnya halus banget yah sampe ga sadar itu udah di redline.