Grand Escudo

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
exhaust
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 102
Joined: Mon Jul 04, 2011 7:39

Grand Escudo

Post by exhaust »

om2 gmn review suzuki grand escud, kalau dilihat sepintas lebih manis :big_smoking: dari apanja :big_peace: , harga juga lbh murah dari apanja :mky_08: "second" barunya udah gak keluar
beda FC ama apanja jauh gak ya...?
life's simple... you make choice and you don't look back
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Grand Escudo

Post by VanzMatic »

exhaust wrote:om2 gmn review suzuki grand escud, kalau dilihat sepintas lebih manis :big_smoking: dari apanja :big_peace: , harga juga lbh murah dari apanja :mky_08: "second" barunya udah gak keluar
beda FC ama apanja jauh gak ya...?
Pertamaxxx berhasil diamankan..! :big_smoking:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Grand Escudo

Post by NYoman »

grand escudo itu XL7 toh?ini sih pak uwo masternya..
dulu pernah pakai pas di bali, untuk bensin sih agak riskan juga bilang nya karena yang satu 1500cc 4Cyl inline yang satu 2500cc V6..untuk kenyamanan saya pilih XL7 juga muantap jaya, tarikan bagus, cuma untuk FC kaki kanan harus dijaga baik2 karena menurut penelitian saya :mrgreen: pernah nyentuh 1:6 hho..tapi kalo baik kaki kanannya baik :big_slap: bisa kok 1:9
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: Grand Escudo

Post by Pak Uwo »

Kalau mau lihat pemakaian BBM bisa lihat link ini :

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=4&t=5969

diantaranya ada Grand Escudo (a.k.a XL_7).

untuk saya pemakaian 1:6 / 1:7 dalam kota masih bisa diterima mengingat mesin V6, kapasitas 2.5L..yang artinya tenaga sangat besar.
Saya pakai yang A/T dan lifted suspension.
User avatar
exhaust
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 102
Joined: Mon Jul 04, 2011 7:39

Re: Grand Escudo

Post by exhaust »

Pak Uwo wrote:Kalau mau lihat pemakaian BBM bisa lihat link ini :

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=4&t=5969

diantaranya ada Grand Escudo (a.k.a XL_7).

untuk saya pemakaian 1:6 / 1:7 dalam kota masih bisa diterima mengingat mesin V6, kapasitas 2.5L..yang artinya tenaga sangat besar.
Saya pakai yang A/T dan lifted suspension.

Wah boros juga ya, lebih boros dari inopah yang bongsor tp emang 2000cc
bagaiman FC kalau yang 1500cc?
mana ya para master kok gak ada yang nongol.... :weekk:
life's simple... you make choice and you don't look back
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: Grand Escudo

Post by Pak Uwo »

Coba saja ngobrol sama beliau (TS Topic ini) :

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=15093
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Grand Escudo

Post by BADAK »

master nya Grand Escudo 2.0 setau saya mister Nighster Gay. Mari kita tunggu saja pencerahan dr beliau. :frm_salut:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
indrayandi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
Location: pekanbaru

Re: Grand Escudo

Post by indrayandi »

om exhaust kok bandingin dgn apanjah ya??
udah beda kasta nih om


APANJAH ( ane pernah pake xenia xi 1300 cc VVTI...beda tipis lah dgn Apanjah )
- jelas minibus...7 seater ( 10 seater ala saiful jamil)
- bbm average lukot 1:13
- pajak taonan : Rp. 1.2++ ( kalo apanjah S kalo ngga salah Rp. 1.6++ )
- kabin nyaman
- interior cukup bagus
- ringkih...kreyot - kreyot....dimaklumilah spec nya city car

GRAND ESCUDO 1.6....sijinem tunggangan ane
- jelas agak mirip jeep ( ngga 4x4 seh)....5 seater
- bbm dalkot 1:9 ....lukot 1:12
- pajak taonan Rp. 1.56++
- kabin nyaman...beberapa varian udah dibungkus kulit
- interior mewah
- mantap khas chasis leader frame....tp kalo dashboard udah mulai bunyi ya 'annoying' juga
:big_peace:
GRAND ESCUDO 2.0 ( pernah nyoba di showroom pas lagi nyari sijinem )
- masih mirip jeep
- bbm dalkot 1: 8.....lukot belum nyoba....mungkin bisa lebih irit karena mesin besar jadi butuh ditowel gasnya lebih dikit daripada sijinem untuk dapat akselerasi yg sama
- pajak taonan Rp. 2.2 ++
- cari yg taon 2003 keatas....krn interior sama dgn sijinem....kalo yg dibawah itu ane ngga demen liat interiornya

GRAND ESCUDO XL7 (sipitu).....cuma lihat -liat review
- jeep 7 seater keren gan.....jiwa muda terpenuhi...ibunya anak-anak ngga protes krn bisa angkut banyak :mky_02:
- bbm dalkot 1:6...1:7.....tapi di forum SJI udah bisa 1:9 di modif ringan
- pajak taonan kalo ngga salah udah Rp. 3++
- kabin nyaman...beberapa varian udah dibungkus kulit
- interior mewah
- mantap khas chasis leader frame

intinya kalo irit...ya kalah donk ...tp kalo kompromi antara safety, kenyamanan, design elegan ya ane pribadi udah dpt wangsit grand escudo lah sebagai pilihan pas dikantong yg mengakomodir semuanya

mudah2an bisa mencerahkan ya om... :frm_salut:
just sijinem user
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Grand Escudo

Post by Nightster Guy »

Emang ada y Sijuki 'grand Escudo'? Taunya nama resminya di iklannya dulu cuman 'Escudo 2.0' (a.k.a. SQ420) dan 'Escudo XL-7'.
BADAK wrote:master nya Grand Escudo 2.0 setau saya mister Nighster Gay. Mari kita tunggu saja pencerahan dr beliau. :frm_salut:
Om BEDAK....

Mohon diperbaiki penulisan username ane. Kalo tidak, Ak4ng gak akan ane kembaliin ke pangkuan ente.... Image
indrayandi wrote:om exhaust kok bandingin dgn apanjah ya??
udah beda kasta nih om
Dalam kasus orang yang mengkomparasi antar spesies, om Indra, antara lain karena ngeliat harganya unitnya yang udah mendekati sama. :)
indrayandi wrote:GRAND ESCUDO 2.0 ( pernah nyoba di showroom pas lagi nyari sijinem )
- masih mirip jeep
- bbm dalkot 1: 8.....lukot belum nyoba....mungkin bisa lebih irit karena mesin besar jadi butuh ditowel gasnya lebih dikit daripada sijinem untuk dapat akselerasi yg sama
- pajak taonan Rp. 2.2 ++
- cari yg taon 2003 keatas....krn interior sama dgn sijinem....kalo yg dibawah itu ane ngga demen liat interiornya

- CUT -
- Yup, ladder RWD ban serep gantung belakang, that's why ane putusin beli dia saat duid pas2an saat itu (sekarang sih masi pas2an juga........ :ngacir: ).
- FC 1:8 kecil, dalkot, driving style bapak2. Lurkot 1:10,5, gak pernah lewat RPM 3000. Full estede, sehat, ukuran ban velg estede pabrik.
- Di Surabaya 2,1 jeti.
- Yup.... 2002 ane berasa dasbor jadul dibandingin 2003 yang uda foglamp.... Image

Buat TS, make sure unit Cudo yang dibeli gak bermasalah di unit power steeringnya. Sekalinya bocor yang rack kanan, GAK BISA ganti parts/diakalin. Mesti ganti unit utuh. OB kena 6 juta 2 taun lalu.... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Das Beste oder nichts.
User avatar
indrayandi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
Location: pekanbaru

Re: Grand Escudo

Post by indrayandi »

'grand escudo' itu bahasa showroom mobkas om.....daripada escudo kotak dibanding escudo bulet......lebih keren nyebut 'grand'.....jiaaaaaahhh :big_peace:
just sijinem user
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Grand Escudo

Post by jalu »

wan abu2 juga salah satu mantan user escudo 2.0...aliran street sleeper (artinya polisi tidur :upss: )
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Grand Escudo

Post by BADAK »

Mau tanya pak, ini dr gambar yg saya dapat ada next gen XL7. Tapi knapa gak masuk indo ya?
Truz kira2 spec nya gimana? Saya termasuk penggemar vitara/escudo ini, tp karena keborosannya akhirnya pindah jd penggemar kucing garong :mky_01:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Grand Escudo

Post by Nightster Guy »

Om DAK....

Keknya kalo si XL-7 gen II ini masuk Indo, kelas dan harganya bakal vis a vis ato minimal nyaris kek Fortie Pasport. Berat om jualan Sijuki harga segitu. Brand imagenya kurang 'ngangkat'. Susah ngarepin ada yang beli.

Dan Sijuki, IMO, tidak punya penggemar yang loyal2 amat (seperti halnya penggemar merk Jepangan lain), so, makin berat. Juga para sales Sijuki gak pengalaman jual mobil yang mahal2 amat hihihihi.... Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Grand Escudo

Post by BADAK »

Ah payah neh sujuki. Pdhl msh inget di era 80an saat mbl di indo gak byk macamnya, si vitara 4x4 ini termasuk SUV yg cukup jaya. Modelnya yg kotak gak malu2in meskipun taon 2000an masuk era kapsul.
IMO Mungkin sujuki agak trauma masukkin XL7 Gen II, mengingat GV sbg penerus vitara-escudo gagal menggeser xtrail & crv.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Grand Escudo

Post by Nightster Guy »

OOT bentaran gara2 om BADAK....

Era ane kuliah, '92, adalah era dimulainya VES, dengan Vitara SE416 4x4 sebagai perintisnya. Jelas, berasa elit banget ngeliat SUV ini saat itu. Dan memang dia masuk di kelas yang bisa dibilang belum ada saat itu di Indo, tul? SUV 5 pintu. Besok2 nyusul Terrano, Blazer, LC80, XJ.

Saat itu adanya SUV 3 pintu semacam Taft F70 75 GT Rocky ato SJ410 Katana. Tapi jaman2 itu si VES yang kodratnya SUV ini malah diceperin semua. maklum yang pake anak muda.

Yang jelas kelasnya berasa beda di atas Kijang Grand Extra yang saat itu meraja. Y iyalah hehehe....

Pernah pake Sidekick sodara sebulan dititipin di rumah, jaman2 barunya dia. HU OEM nya emang Kenwood remote y? Gak nanya sih tempo hari ke ownernya.
Das Beste oder nichts.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Grand Escudo

Post by jalu »

Nightster Guy wrote:Om DAK....

Keknya kalo si XL-7 gen II ini masuk Indo, kelas dan harganya bakal vis a vis ato minimal nyaris kek Fortie Pasport. Berat om jualan Sijuki harga segitu. Brand imagenya kurang 'ngangkat'. Susah ngarepin ada yang beli.

Dan Sijuki, IMO, tidak punya penggemar yang loyal2 amat (seperti halnya penggemar merk Jepangan lain), so, makin berat. Juga para sales Sijuki gak pengalaman jual mobil yang mahal2 amat hihihihi.... Image
sebenernya ada loyalistnya, namun gak banyak, dan kalangannya bukan dari user mbl penumpang yg dominan kita temui...seperti contoh para pengusaha untuk kendaraan niaga (orang2 ini jarang kt temui di dunia maya krn ini bukan tipikal user yg dominan sering nge-net di milis or forum, krn mereka sibuk dng usaha angkutannya)....dan yg satu lagi adalah kalangan offroader yg sudah kadung cinta sama SUV 4x4 suzuki (orang2 komunitas tersendiri yg jumlahnya tentu minoritas dibanding user mbl pada umumnya)
BADAK wrote:Ah payah neh sujuki. Pdhl msh inget di era 80an saat mbl di indo gak byk macamnya, si vitara 4x4 ini termasuk SUV yg cukup jaya. Modelnya yg kotak gak malu2in meskipun taon 2000an masuk era kapsul.
IMO Mungkin sujuki agak trauma masukkin XL7 Gen II, mengingat GV sbg penerus vitara-escudo gagal menggeser xtrail & crv.
suzuki indonesia gagal mengulang kesuksesan VES di GV krn kesalahan mereka sendiri yang tidak serius dng quality control dari produknya, selain itu mereka juga gak bisa memanage profesionalisme jaringan after salesnya, khususnya untuk menghadapi tipikal konsumen yg dewasa ini makin lama makin kritis. Dan di thn 2009 saat krisis global melanda, mereka membuat kesalahan lagi dng price positioning yang kurang tepat, dimana harga GV 2.4 lebih mahal dibanding Xtrail ST 2.5 yang brand awarenessnya lbh tinggi.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Grand Escudo

Post by jalu »

Nightster Guy wrote:OOT bentaran gara2 om BADAK....

Era ane kuliah, '92, adalah era dimulainya VES, dengan Vitara SE416 4x4 sebagai perintisnya. Jelas, berasa elit banget ngeliat SUV ini saat itu. Dan memang dia masuk di kelas yang bisa dibilang belum ada saat itu di Indo, tul? SUV 5 pintu. Besok2 nyusul Terrano, Blazer, LC80, XJ.

Saat itu adanya SUV 3 pintu semacam Taft F70 75 GT Rocky ato SJ410 Katana. Tapi jaman2 itu si VES yang kodratnya SUV ini malah diceperin semua. maklum yang pake anak muda.
super OOT dan Tjurhat

sejak era SUV modern mulai berdatangan ke indonesia, kalo saya ingat2 disaat itu gaung yg beredar berubah, SUV 4wd dari kendaraan segala medan berubah menjadi kendaraan mewah dan jika sudah ada kata2 "mewah", pemerintah seperti gak mau ketinggalan untuk mengutip pajaknya, disitulah pemerintah mulai nyeleneh dng aturan pajak kendaraan :e-snooty: :e-snooty:

SUV = "JIP", 4wd = "penggerak empat roda"...dan hasilnya sekarang ;
pajak kendaraan kategori "JIP" = Mahal, dan pajak kategori "penggerak empat roda" = Mahal...jika dikombinasikan pajak keduanya = Muahaaall.... :shrug: :shrug:

entah kenapa pemerintah gak mau berkaca dr realita indonesia yg jelas2 sangat membutuhkan kendaraan 4WD, pembangunan blm merata, jalan2 dipedesaan masih lbh banyak yg blm diaspal ketimbang yg sudah....selain itu sebagai negara agraris yg kaya dengan perkebunan dan pertanian tentu membutuhkan kendaraan yg mampu disegala medan untuk penunjangnya.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: Grand Escudo

Post by Pak Uwo »

Maaf ada koreksi sedikit :
1. Nama resmi "Grand Escudo XL_7". Nick "Grand Escudo" digunakan sebagai pembeda generasi (Gen I Vs Gen II), kemudian "XL_7" digunakan sebagai tag line "Extra Large Seven seater".
Sebetulnya XL_7 ditulis dengan menggunakan "under score" bukan "dash".
2. Generasi berikutnya memang tidak masuk Indonesia karena bukan buatan Jepang, tetapi buatan CAMI (Canadian Automotive Manufacturing Inc.) Gabungan antara Chevrolet Canada dengan Suzuki.
Gen II ini tidak menggunakan nama Escudo / Vitara tetapi hanya "Suzuki XL7" (tidak menggunakan underscore, dash ataupun titik). Menggunakan "theta platform" seperti yang digunakan Chevrolet Equinox (chassis panjang 2857 mm). Sementara chassis pendeknya (2708 mm) digunakan oleh Chevrolet Captiva. Karena hanya dibuat stir kiri, jadi tidak di export kenegara-negara stir kanan.

Memang ada kesalahan strategi dalam memasarkan Suzuki ini. Sebenarnya sudah mempunyai nama di segmen tangguh, sport dan kecil. Tetapi karena melihat segmen konsumen kelas compact sedan cukup besar, Suzuki mencoba masuk ke segmen tersebut. Akhirnya malah gagal seperti yang terjadi di SX 4 Sedan (a.k.a Baleno). Padahal kalau tetap menjual Jimny, pasti segmen-2 terutama di rural area, menurut saya lho, masih bisa menjanjikan. Karena harga murah dan tangguh. Konsumen di daerah tersebut tidak kenal gimmick (air bag, active suspension, tracking control dsb-dsb). Tetapi kalau ditanya kenapa tidak memasukkan Jimny Wide.... jawabannya sangat klasik "harganya tidak akan masuk".... aneh khan... padahal semua bisa dihitung lah ... Suzuki lain (SX 4, SWIFT) bisa masuk kok.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Grand Escudo

Post by Nightster Guy »

Mantep nih kakak pramuka dan pak Uwo. Yup, saya percaya banget segmen yang dulu ditempatin Taft, Feroza, Jimny dan katana (SUV 3 pintu 2 WD dan 4WD) MASIH PUNYA peluang. Memang sih selera konsumen bergeser ke SUV 5 pintu, tapi toh tidak semua kan?

Memang yang 4WD harganya jadi gak masuk akal. Taft yang paling terakir keluar harganya setara Ranger jadinya, y tepar lah disuruh ngelawan secara tampang dan teknologi keteteran. Tapi yang 2WD, seingat saya penjualan Feroza dan Katana masih kenceng sampe titik di saat dia didiskontinyu, CMIIW.

Ato mungkin pengamatan sekilas kita ini tetep 'gak masuk' ama itunga2an pihak ATPM y? Mereka gak mo ambil resiko. Di milis2 saya lumayan sering membaca kerinduan sebagian konsumen yang menginginkan kembalinya sosok jip kompak 3 pintu.
Das Beste oder nichts.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Grand Escudo

Post by jalu »

peminat SUV kompak 3 pintu memang masih tetap ada, tapi jumlahnya makin minoritas krn terbatas dari kalangan yg lbh mementingkan fungsi dan ketangguhan, lagipula dng kondisi skrg harga mobil makin mahal, kebanyakan orang2 jadi hanya mampu memiliki 1 mbl saja...wajarlah orang2 lebih menyukai SUV 5 pintu krn utilitasnya lbh luas, 1 mbl masih bisa untuk semua, bisa sebagai people carrier kapasitas 5 bahkan ada yg muat 7 orang seperti MPV, juga tetap pede saat ketemu jalan rusak.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Grand Escudo

Post by Nightster Guy »

Gak ada ATPM mobil yang 'seidealis' ATPM Kawasaki y om? Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Grand Escudo

Post by jalu »

hmm..ATPM kan jualan, tentu berusaha produk2 yg dijual itu cocok dng kebutuhan masyarakat sehingga bisa laku. menjual mbl lbh beresiko dibanding motor, 1 unit mbl kalo gak laku, nilainya mungkin sudah setara dengan 10 unit motor atau bahkan lebih, kawasaki berani idealis krn resiko yg dihadapi untuk menjual motor tidak seberat menjual mobil.

IMHO
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Grand Escudo

Post by BADAK »

Wah mantap2 pencerahannya. Saya nungguin banget SUV mcm GV dgn mesin diesel CRD. Karena bagi saya FC sangat penting, khawatir jg kl ganti sujuki lg. Apakah sujuki gak pny varian SUV CRD? Kalo saja GV masuk dgn mesin CRD, bukan gak mungkin sujuki bakal berjaya lg. Segment SUV diesel CRD skrg baru dihuni Captiva doang. Ruang yg msh sangat lebar untuk bermain.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Grand Escudo

Post by Nightster Guy »

Om Jalu....

Iya sih, tul. So, kita2 lupakan aja y SUV 3 pintu berharga logis bakal dipasarin lagi di Indo? :( Adanya merk2 premium macem Landy dan Jeep gitu. Yang sebenarnya jip biasa tapi jadi super muahaaaaaaaal dimari.

Om DAK....

SUV CRD hanya Captiva? Bukannya ada yang lainnya? Oya, Sijuki di luar sono ada yang disel gak y? males guling2.... :mky_01:
Das Beste oder nichts.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Grand Escudo

Post by jalu »

di LN ada kok GV 1.9 ddis (comrail diesel), kalo dijual disini pertanyaannya klasik....sanggupkah bertahan kalo dikasi solar kampung :D
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby