compare big suv
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52
compare big suv
g hanya mo nyelami big suv seperti range rover, lexus lx 570, hummer h2, q7, x5, land cruiser, toureg n merek lainnya....
kenyamanan nya, part nya, n kelemahannya n lain sebagainya
kalo om2 di forum yang ada pengalaman mohon dishare dunc !
seperti di hal berikut ini:
http://www.trucktrend.com/roadtests/ult ... to_03.html
tq
kenyamanan nya, part nya, n kelemahannya n lain sebagainya
kalo om2 di forum yang ada pengalaman mohon dishare dunc !
seperti di hal berikut ini:
http://www.trucktrend.com/roadtests/ult ... to_03.html
tq
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Tue Sep 23, 2008 14:12
Re: compare big suv
mungkin range rover yg paling baik
kelebihan dan kekurangan kurang tau
tapi keliahatannya paling lengkap dan nyaman di medan apapun ya range rover
susahnya ya harus pertamax plus
kelebihan dan kekurangan kurang tau
tapi keliahatannya paling lengkap dan nyaman di medan apapun ya range rover
susahnya ya harus pertamax plus
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: compare big suv
land rover family sih udah teruji di Camel Trophy, tapi parts-nya mahal ya
jadi timbul pertanyaan.. kenapa camel trophy berhenti setelah land rover menarik diri jadi sponsor, dan ngga ada produsen lain yang gantiin, seperti toyota dengan land cruiser, mitsubishi dengan pajero, nissan dengan patrol, atau jeep dan lain2.. yang terlintas di pikiran gw, mungkin karena produsen mobil lain ngga berani, takut keliatan bahwa produknya ngga setangguh land rover.. mungkin ya.. cmiiw
IMHO, rally dakar ngga bisa jadi acuan, mobil yang dipake di rally dakar beda jauh dgn yg ada di pasaran, hard modif. paling yg bisa gw ambil dari rally dakar adalah bahwa produsen mobil tersebut mampu bikin mobil yg cukup tangguh untuk rally dakar
sharing ya..
gw pake pajero '97 3.0 V6, selama ini buat jalan luar kota, kalo off road bisa dibilang cuma dipake soft off road. so far, spare parts gampang banget walaupun mobil tua, kenyamanan ya nyaman (dibanding mobil yg pernah gw pake utk sehari2:zebra, kijang kapsul, avanza, panther, eterna, abs corona, maap kalo bandingannya ga imbang, blm pernah nyoba yg lainnya), FC ya cukup lah untuk SUV sekelas pajero (premium rata2 1:6,5 dalkot), handlingnya enak, lari lumayan kenceng.. apa lagi ya..
kekurangannya.. apa ya.. soalnya untuk kebutuhan gw dari suatu mobil, pajero itu lebih dari cukup, jadi buat gw belum kerasa kekurangannya
kalo dari thread2 lain yg pernah dibahas: pajero enak buat touring, soft dan medium off road. kalo extreme off road sih masih banyak mobil lain yang lebih tangguh
biasanya, kalo ada thread kayak gini, gw nungguin comment dari billy
kayaknya bakal rame nih thread
jadi timbul pertanyaan.. kenapa camel trophy berhenti setelah land rover menarik diri jadi sponsor, dan ngga ada produsen lain yang gantiin, seperti toyota dengan land cruiser, mitsubishi dengan pajero, nissan dengan patrol, atau jeep dan lain2.. yang terlintas di pikiran gw, mungkin karena produsen mobil lain ngga berani, takut keliatan bahwa produknya ngga setangguh land rover.. mungkin ya.. cmiiw
IMHO, rally dakar ngga bisa jadi acuan, mobil yang dipake di rally dakar beda jauh dgn yg ada di pasaran, hard modif. paling yg bisa gw ambil dari rally dakar adalah bahwa produsen mobil tersebut mampu bikin mobil yg cukup tangguh untuk rally dakar
sharing ya..
gw pake pajero '97 3.0 V6, selama ini buat jalan luar kota, kalo off road bisa dibilang cuma dipake soft off road. so far, spare parts gampang banget walaupun mobil tua, kenyamanan ya nyaman (dibanding mobil yg pernah gw pake utk sehari2:zebra, kijang kapsul, avanza, panther, eterna, abs corona, maap kalo bandingannya ga imbang, blm pernah nyoba yg lainnya), FC ya cukup lah untuk SUV sekelas pajero (premium rata2 1:6,5 dalkot), handlingnya enak, lari lumayan kenceng.. apa lagi ya..
kekurangannya.. apa ya.. soalnya untuk kebutuhan gw dari suatu mobil, pajero itu lebih dari cukup, jadi buat gw belum kerasa kekurangannya
kalo dari thread2 lain yg pernah dibahas: pajero enak buat touring, soft dan medium off road. kalo extreme off road sih masih banyak mobil lain yang lebih tangguh
biasanya, kalo ada thread kayak gini, gw nungguin comment dari billy
kayaknya bakal rame nih thread
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: compare big suv
IMO: Jawabannya tergantung......bernard wrote:mungkin range rover yg paling baik
kelebihan dan kekurangan kurang tau
tapi keliahatannya paling lengkap dan nyaman di medan apapun ya range rover
susahnya ya harus pertamax plus
Range Rover di jalan aspal engga seenak X5 atau Q7....jauh malahan.
Gw pernah nyoba range rover gen 2 (model lama) kalo jalan kenceng dan bergelombang, bodinya kaya membal2, gak lengket sama aspal gitu
IMO Kalo off road mungkin range rover lebih baik, begitu juga dengan Hummer H1
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Sat May 17, 2008 16:29
- Location: Lippo Cikarang
Re: compare big suv
vote 4 Audi Q7..
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: compare big suv
kalo baca di wiki http://en.wikipedia.org/wiki/Camel_Trophygmx wrote:land rover family sih udah teruji di Camel Trophy, tapi parts-nya mahal ya
jadi timbul pertanyaan.. kenapa camel trophy berhenti setelah land rover menarik diri jadi sponsor, dan ngga ada produsen lain yang gantiin, seperti toyota dengan land cruiser, mitsubishi dengan pajero, nissan dengan patrol, atau jeep dan lain2.. yang terlintas di pikiran gw, mungkin karena produsen mobil lain ngga berani, takut keliatan bahwa produknya ngga setangguh land rover.. mungkin ya.. cmiiw
In 2000, the Camel Trophy returned with a new style of event. It developed the spirit of the Tierra del Fuego but the 32 competitors explored Tonga and Samoa in RHIB powerboats. Although the event was successful as a sporting activity, it failed to give the sponsors the exposure they desired. In the future they would concentrate on fashion, not performance. It was to be the last Camel Trophy.
jadi sepertinya, landrover tidak mencapai tujuannya dengan Camel Trophy ini. Sekarang, mereka melahirkan event G4 Challenge http://en.wikipedia.org/wiki/G4_Challenge
berhubung Camel Trophy ini gawean Land Rover, makanya Big SUV lain gak ikutan.
Camel Trophy juga full modifikasi, bukan LR standar.gmx wrote:IMHO, rally dakar ngga bisa jadi acuan, mobil yang dipake di rally dakar beda jauh dgn yg ada di pasaran, hard modif. paling yg bisa gw ambil dari rally dakar adalah bahwa produsen mobil tersebut mampu bikin mobil yg cukup tangguh untuk rally dakar
The vehicles were heavily modified by Land Rover Special Vehicles with a range of expedition, recovery and safety equipment, including:
* Safety Devices roll cages
* Under body protection and steering guards
* Modified electrical systems
* Winches
* Dixon Bate tow hitches and recovery points
* Mantec snorkels
* Transmission breathers
* Michelin XCL or BF Goodrich Mud Terrain tyres
* Upgraded suspension and transmission components
* Auxiliary fuel tanks
* Webasto fuel burning heaters
* Brownchurch roof racks
* Hella driving, spot, fog, convoy and work lamps
* Bull bars and bush wires
* Flag poles
* Event plaques, decals and sponsor logos (including Camel Trophy Adventure Wear/Bags/Boots/Watches, Lee Cougan, Perception, Sony, Scott USA, Safety Devices, Land Rover, Fjällräven, Warn, Malaysia Airlines, Superwinch, Shell, Avon)
* Expedition tools, Jerry cans, Pelican cases, Zarges boxes, high lift or New Concept air jacks, sand ladders, axes, ropes, drawbars, spades
* Garmin, Terratrip and other navigation and communication equipment
kalo Rally Dakar, sepertinya chassis nya juga beda. pernah lihat di youtube, kalo pajero evolution (sekarang malah pake lancer dakkar), chassisnya pake konstruksi space-frame. baru deh, body fiberglassnya dipasang di atas chassis itu..
pernah lihat kendaraan Offroader Rusia? penggeraknya bukan roda atau rantai.. tapi pipa berulir, seperti bor. hebat euy, gak ada batasnya..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: compare big suv
hehehe klw di sini ada persaratan "part" untuk di indonesia tetep sja merek toyota nomer 1 kenyamanan sih, kyannya mirip2 blm pernah make sih semuanya... tpi klw lihat dri teknis, memangjokosuryo1254 wrote:g hanya mo nyelami big suv seperti range rover, lexus lx 570, hummer h2, q7, x5, land cruiser, toureg n merek lainnya....
kenyamanan nya, part nya, n kelemahannya n lain sebagainya
kalo om2 di forum yang ada pengalaman mohon dishare dunc !
seperti di hal berikut ini:
http://www.trucktrend.com/roadtests/ult ... to_03.html
tq
rangerover pling mantep, FISS menjamin kenyamanan, dan Traction control responsif serta artikulasi suspensinya yg lentur dan bisa menyaingin suspensi rigid standar.. selain itu kalau udah bisa beli boil ini mestinnya udah enggak mikirin harga sparepart kan?
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: compare big suv
camel tropy di banding di sebut-sebut "mengetes mobil sampai batas akhir" kyanya lebih cocok di ganti jadi "mengetes manusia sampai batas akhir" karena kalau om lihat rekaman camel, yang perlu di acungin 10 jempol itu pesertannya... yang sabar dan ulet dlm bekerja sma membangun jambatan, nge recovery mobil yang stuck, sampai ngebetulin mobilnya.. 3gmx wrote:land rover family sih udah teruji di Camel Trophy, tapi parts-nya mahal ya
jadi timbul pertanyaan.. kenapa camel trophy berhenti setelah land rover menarik diri jadi sponsor, dan ngga ada produsen lain yang gantiin, seperti toyota dengan land cruiser, mitsubishi dengan pajero, nissan dengan patrol, atau jeep dan lain2.. yang terlintas di pikiran gw, mungkin karena produsen mobil lain ngga berani, takut keliatan bahwa produknya ngga setangguh land rover.. mungkin ya.. cmiiw
IMHO, rally dakar ngga bisa jadi acuan, mobil yang dipake di rally dakar beda jauh dgn yg ada di pasaran, hard modif. paling yg bisa gw ambil dari rally dakar adalah bahwa produsen mobil tersebut mampu bikin mobil yg cukup tangguh untuk rally dakar
sharing ya..
gw pake pajero '97 3.0 V6, selama ini buat jalan luar kota, kalo off road bisa dibilang cuma dipake soft off road. so far, spare parts gampang banget walaupun mobil tua, kenyamanan ya nyaman (dibanding mobil yg pernah gw pake utk sehari2:zebra, kijang kapsul, avanza, panther, eterna, abs corona, maap kalo bandingannya ga imbang, blm pernah nyoba yg lainnya), FC ya cukup lah untuk SUV sekelas pajero (premium rata2 1:6,5 dalkot), handlingnya enak, lari lumayan kenceng.. apa lagi ya..
kekurangannya.. apa ya.. soalnya untuk kebutuhan gw dari suatu mobil, pajero itu lebih dari cukup, jadi buat gw belum kerasa kekurangannya
kalo dari thread2 lain yg pernah dibahas: pajero enak buat touring, soft dan medium off road. kalo extreme off road sih masih banyak mobil lain yang lebih tangguh
biasanya, kalo ada thread kayak gini, gw nungguin comment dari billy
kayaknya bakal rame nih thread
klw se tau sya sih, yg keluar dri event camel tropy ini bukan landrovernya om.. justru camelnya yg berhenti nyeponsorin terakhir d camel tropi argentina 98 pke freelader semua entah karena masalah krisis ekonomi tahun 98 itu.. kan sekarang, landrover pun melanjutkan eventnnya dengan G4 challenge, skrng event ini, justru lebih mentingin aspek manusiannya, karena selain pke mobil pesertanya harus lomba dengan cano, speda wallclimb renang dll.... jelas, engak mungkin menggunakan mobil landy terbaru such as freelander disco rangie kecuali defender menggunakan trek seperti camel tropy jaman dulu... sya jamin pesertanya K.O. Dulu pernah ada event CT berakhir setelah d lakukan evakuasi besar2an tahun 80an di hutan sulawesi (CMIIW)
kalau seandainnya landrover mundur dan camel mencari parner baru, toyota/nissan/jeep kalau mereka mau tentu saja bisa dan hasilnya tidak akan kalah dan mungkin lebih tangguh dan mudah d banding landrover. cuma, mereka bisa aja enggak mau, event ini menghabiskan biaya besar, kemudian hal ini digunakan untuk menanamkan image d konsumen, coba sekarang spa yg nda tahu event camel tropy? sukseskan strateginya landrover untuk membuat legenda. pertanyaannya Toyota butuh tidak? Jeep? mereka sudah besar dan punnya image sebagai mobil oprut.baik dri militer, atau memang di sukai konsumen sejak lama. sma halnya dgn mitsu di paris dakar. nah nissan?? sya juga kurang tau nih... di indo sja yg kurang ngetop di OZ, NZ dan timteng ngalahin toyota tuh..
tpi klw nyaman sih tetep aja nyaman pke landrover hehehe... secara ikut CamelT pke discovery dan rangerover pasti uenak tuh.... tpi disco & rangienya yg versi pertama dmn fullrigid klw udah FISS sih, bisa ribet..
tpi klw soal ketangguhan. kita lihat dari jeroan gardannya yah. biasanya orang menganggap mobil bisa di siksa, di loncatin di hajar2 komponen yg hancur duluan di kaki2 yaitu gardan. di dalam gardan ada axle shaft (as roda) semakin besar as roda bisa di bilang semakin kuat, di luar faktor material. ukuran as roda di wakili dri jumlah splinenya.
as roda toyota ada 30spline (FJ40-VX80) suzuki jimny 22/26spline vitara 26spline,pajero 28spline,jeep 27spline-35spline, nissan patrol 31spline-37 dan landrover hanya 24 spline.
tapi bisa sja ada faktor lain seperti jenis material,jenis axle,dan ujungnya pakai ball hub atau balljoint.
umumnya, di indonesia landrover series tahun <90 yg rajin di pke main2 oprut axlenya di ganti toyota..
duh ngelantur lagi ke asyikan....... kalau ada yg enggak ngerti quotes aja yah..
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: compare big suv
d list di atas termasuk modifikasi ringan kok om..... ajaib klw di point yg sya bold di sebut heavily modified yang lainnya juga lebih ke pelangkap keamanan dan recovery tidak berpengaruh ke performa.maskopat wrote:kalo baca di wiki http://en.wikipedia.org/wiki/Camel_Trophygmx wrote:land rover family sih udah teruji di Camel Trophy, tapi parts-nya mahal ya
jadi timbul pertanyaan.. kenapa camel trophy berhenti setelah land rover menarik diri jadi sponsor, dan ngga ada produsen lain yang gantiin, seperti toyota dengan land cruiser, mitsubishi dengan pajero, nissan dengan patrol, atau jeep dan lain2.. yang terlintas di pikiran gw, mungkin karena produsen mobil lain ngga berani, takut keliatan bahwa produknya ngga setangguh land rover.. mungkin ya.. cmiiw
In 2000, the Camel Trophy returned with a new style of event. It developed the spirit of the Tierra del Fuego but the 32 competitors explored Tonga and Samoa in RHIB powerboats. Although the event was successful as a sporting activity, it failed to give the sponsors the exposure they desired. In the future they would concentrate on fashion, not performance. It was to be the last Camel Trophy.
jadi sepertinya, landrover tidak mencapai tujuannya dengan Camel Trophy ini. Sekarang, mereka melahirkan event G4 Challenge http://en.wikipedia.org/wiki/G4_Challenge
berhubung Camel Trophy ini gawean Land Rover, makanya Big SUV lain gak ikutan.
Camel Trophy juga full modifikasi, bukan LR standar.gmx wrote:IMHO, rally dakar ngga bisa jadi acuan, mobil yang dipake di rally dakar beda jauh dgn yg ada di pasaran, hard modif. paling yg bisa gw ambil dari rally dakar adalah bahwa produsen mobil tersebut mampu bikin mobil yg cukup tangguh untuk rally dakar
The vehicles were heavily modified by Land Rover Special Vehicles with a range of expedition, recovery and safety equipment, including:
* Safety Devices roll cages
* Under body protection and steering guards
* Modified electrical systems
* Winches
* Dixon Bate tow hitches and recovery points
* Mantec snorkels
* Transmission breathers
* Michelin XCL or BF Goodrich Mud Terrain tyres
* Upgraded suspension and transmission components
* Auxiliary fuel tanks
* Webasto fuel burning heaters
* Brownchurch roof racks
* Hella driving, spot, fog, convoy and work lamps
* Bull bars and bush wires
* Flag poles
* Event plaques, decals and sponsor logos (including Camel Trophy Adventure Wear/Bags/Boots/Watches, Lee Cougan, Perception, Sony, Scott USA, Safety Devices, Land Rover, Fjällräven, Warn, Malaysia Airlines, Superwinch, Shell, Avon)
* Expedition tools, Jerry cans, Pelican cases, Zarges boxes, high lift or New Concept air jacks, sand ladders, axes, ropes, drawbars, spades
* Garmin, Terratrip and other navigation and communication equipment
kalo Rally Dakar, sepertinya chassis nya juga beda. pernah lihat di youtube, kalo pajero evolution (sekarang malah pake lancer dakkar), chassisnya pake konstruksi space-frame. baru deh, body fiberglassnya dipasang di atas chassis itu..
pernah lihat kendaraan Offroader Rusia? penggeraknya bukan roda atau rantai.. tapi pipa berulir, seperti bor. hebat euy, gak ada batasnya..
trek yg di lewatin juga memang bukan xtrime... waktu berminggu-minggu dan ego manusialah lawan xtrimenya
tim survei, cameltropy kalimantan yang buka trek itu rombongan daihatsu taft standar.... survei nih.. belum ada jalan pastinnya lebih berat dan resiko nyasar tampa bantuan panitia serta tampa dukungan sponsor yg lengkap dengan sparepart segudangnya..
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: compare big suv
kalo modif CT dibanding Rally Dakar, kayaknya yg di dakar itu bisa dibilang totally different car dibanding yang dipasaran, kalo yg di CT sih modifnya berupa tambahan2 paralatan, tapi mobilnya tetep sama seperti di pasaran, cmiiw
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: compare big suv
^^
btul sekali om.....
dakar sih.... udah rubah sama sekali... pajero bahkan bentuk wajah yg minimal di pertahanin oleh pabrik lain, oleh mitsu di rubah jadi pajero evo... wajahnya kan beda tu.. gimana dalamnya...
thx
btul sekali om.....
dakar sih.... udah rubah sama sekali... pajero bahkan bentuk wajah yg minimal di pertahanin oleh pabrik lain, oleh mitsu di rubah jadi pajero evo... wajahnya kan beda tu.. gimana dalamnya...
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: compare big suv
kembali ke topic...jokosuryo1254 wrote:g hanya mo nyelami big suv seperti range rover, lexus lx 570, hummer h2, q7, x5, land cruiser, toureg n merek lainnya....
kenyamanan nya, part nya, n kelemahannya n lain sebagainya
kalo om2 di forum yang ada pengalaman mohon dishare dunc !
seperti di hal berikut ini:
http://www.trucktrend.com/roadtests/ult ... to_03.html
tq
gw juga pengen tau nih.. gimana kalo dibatasi untuk SUV yang beredar di Indonesia, DCab masuk jg ga nih:
- Land Rover Defender, Discovery, Range Rover Sport
- Toyota Land Cruiser Family, Hilux
- Nissan Patrol
- Jeep
- Mitsubishi Pajero
- VW Toureq
- Hummer
- Audi Q7
- BMW X5
- MB G Klasse & ML
- Opel/Chev Blazer 4x4
- Porsche Cayenne
- silakan ditambahkan...
kalo boleh, Daihatsu Taft & Isuzu Trooper walaupun aneh rasanya bandingin Taft & Trooper dgn yg diatas itu
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52
Re: compare big suv
kalo daihatsu taft ... mang mantep dah ... langganan agan kebon sawit nih boil ...
tapi kalo hummer ngga tau deh, pada berani ngga bawa nya ke kbon sawit, yang totaly off road...
tapi kalo hummer ngga tau deh, pada berani ngga bawa nya ke kbon sawit, yang totaly off road...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: compare big suv
Vote for 105 series land cruiser with RFS hehehe soalnya gw pake 105, tapi sebenernya Land Rover Range Rover Vouge juga menarik sekali sih, kalo di bandingin Touareg, Q5 atau bahkan H2 dan Escalade, jelas lebih unggul Range Rover
Coba liat video-nya di http://www.youtube.com/watch?v=wW288BZ57fY.
cheers
http://www.serayamotor.com/diskusi/post ... b657a27dec#
Coba liat video-nya di http://www.youtube.com/watch?v=wW288BZ57fY.
cheers
http://www.serayamotor.com/diskusi/post ... b657a27dec#
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 936
- Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
- Location: BROQUET cuma 70rb!!
Re: compare big suv
105 apaan bos?
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
broquet.bandung et yahoo dot com
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: compare big suv
Gw ga tau deh kalo udah teknis2 dalem banget.. yang jelas Mazda CX9 tetep jagoan saya kalo liat dari segi value for money..
dan Volvo XC90 tetap SUV paling nyaman di muka bumi...
Ga peduli offroad, yang penting SUV dan keluarga nyaman di dalam
dan Volvo XC90 tetap SUV paling nyaman di muka bumi...
Ga peduli offroad, yang penting SUV dan keluarga nyaman di dalam
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: compare big suv
Sama SUV2 gambot detroit nyaman mana bro? ane belon pernah nih nyobain XC90.AD74YA wrote:dan Volvo XC90 tetap SUV paling nyaman di muka bumi...:
itu Ford Expedition/Lincoln Navigator juga nyuaman banget tuh
Re: compare big suv
XC90 mah rada sempit...raksasa2 Detroit emang wuenak, biarpun dashboard kadang suka jadul..tapi luas dan nyaman dipake jalan2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
Re: compare big suv
heh? xc90 best family suv gitu, sampe third row aja masih lapang apalagi postur asianFortunerMan wrote:XC90 mah rada sempit...raksasa2 Detroit emang wuenak, biarpun dashboard kadang suka jadul..tapi luas dan nyaman dipake jalan2.
Re: compare big suv
Sempit, compared to the Detroit giant SUVs. Read.skullkid wrote:heh? xc90 best family suv gitu, sampe third row aja masih lapang apalagi postur asianFortunerMan wrote:XC90 mah rada sempit...raksasa2 Detroit emang wuenak, biarpun dashboard kadang suka jadul..tapi luas dan nyaman dipake jalan2.
Re: compare big suv
http://www.cars.com/go/crp/research.jsp ... f=national
The XC90 seats five people in two rows and a third-row seat is standard with the base model. It bumps seating capacity to seven, but it's a tight squeeze in back.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
Re: compare big suv
ampun enough reviews, if you fit giant americans ya jelas aja sempit. in the REALITY, we're talking about asians particularly indonesian here dude. have u ever try the third row itself? huh didnt think soFortunerMan wrote:http://www.cars.com/go/crp/research.jsp ... f=nationalThe XC90 seats five people in two rows and a third-row seat is standard with the base model. It bumps seating capacity to seven, but it's a tight squeeze in back.
Re: compare big suv
Pernah. Makanya ane bilang sempit. Semua org ukuran beda2, ada yg bilang mobil A sempit, ada yg bilang mobil A lega. Emangnya org Indonesia tidak ada/tidak boleh tinggi besar?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
Re: compare big suv
oh maksud ente obesitas or kegendutanFortunerMan wrote:Pernah. Makanya ane bilang sempit. Semua org ukuran beda2, ada yg bilang mobil A sempit, ada yg bilang mobil A lega. Emangnya org Indonesia tidak ada/tidak boleh tinggi besar?
banyakk sih yah om2 yang kayak gitu tapi biasanyakan om2 di tengah or di depan? kenapa msti duduk di blakang?
Re: compare big suv
ha ha...maybe. And even fat people are entitled to choose what cars they like or don't like And where they want to sit...third row, second row, first row. Kalo mobil penuh masa duduk di atap? Mau maksa juga org mesti duduk dimana?
Last edited by FortunerMan on Tue Dec 15, 2009 1:44, edited 1 time in total.