Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & apa itu BHP :
http://www.youtube.com/watch?v=d8qGTLoW ... re=related
Summary-nya ada di menit 1.55 ......nah apa kata si cewek
Selamat menonton
P.S. : salut buat SAAB yg membuat edukasi singkat spt ini, mungkin
dikarenakan mesin2 SAAB banyak mengaplikasikan "keong" dimana mesin2
Gasoline ber Keong umumnya mampu memompa Torsi cukup besar sejak RPM
rendah.
Kalo kata orang2 Amerika dulu : "No substitute for cubic inch"
Kalo kata orang2 masa kini "Hidup Keong" !!
Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22035
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sat Sep 13, 2008 13:52
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
Means >> horse power without torque is nothing and bigger torque is more fun to drive.
Good nfo nih!!!
Good nfo nih!!!
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
tengyu banget Bro Tur..selalu deh postingan ente bikin kita tambah melek tentang mobil, :
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
relatif, tergantung juga dgn bobot kendaraan, pada kendaraan berbobot berat, ya.
kalo TWR(torque to weight ratio) pada spesifikasi suatu kendaraan sudah memadai / "adequate", selanjutnya horsepower lebih bicara, juga dalam hal akselerasi.
contoh ekstrimnya : f1 yang lebih cocok increase horsepower daripada torque (torque sudah memadai, melewati batas "adequate").
sebaliknya juga sebuah Truk besar pada umumnya; karena tujuannya "mengejar" fungsi kendaraan yang bukan untuk adu akselerasi dibuatlah torque besar; tapi ini bisa dibilang masih dalam rangka mencapai TWR memadai.
kalo TWR(torque to weight ratio) pada spesifikasi suatu kendaraan sudah memadai / "adequate", selanjutnya horsepower lebih bicara, juga dalam hal akselerasi.
contoh ekstrimnya : f1 yang lebih cocok increase horsepower daripada torque (torque sudah memadai, melewati batas "adequate").
sebaliknya juga sebuah Truk besar pada umumnya; karena tujuannya "mengejar" fungsi kendaraan yang bukan untuk adu akselerasi dibuatlah torque besar; tapi ini bisa dibilang masih dalam rangka mencapai TWR memadai.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
@GTR: bang GTR, jd intinya untuk mendapatkan power to weight Ratio yg baik? power dalam hal ini bisa mengarah ke horsepower atau torque, related to vehicle weight.. bgitukah?
Permisii .............................
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
dalam men-set spec output mesin terhadap suat mobil, produsen bermaksud memenuhi torsi yg relatif cukup dulu terhadap weight;
setelah itu penambahan horsepower untuk increase akselerasi.
Penambahan besar torsi terus menerus (juga nilai TWR yg juga makin besar) akan bersifat kontribusi ke perbaikan akselerasi yang makin berkurang setelah melewati batas tertentu; tapi tidak demikian sifatnya pada penambahan besar horsepower.
misalnya seperti contoh pada mobil f1 tadi, setelah weight dapat dihandle oleh torsi nya yg memadai, increase horsepower lah yg pegang peranan.
jadi pada Torsi seakan ada related teori "hukum hasil lebih yang makin berkurang".
setelah itu penambahan horsepower untuk increase akselerasi.
Penambahan besar torsi terus menerus (juga nilai TWR yg juga makin besar) akan bersifat kontribusi ke perbaikan akselerasi yang makin berkurang setelah melewati batas tertentu; tapi tidak demikian sifatnya pada penambahan besar horsepower.
misalnya seperti contoh pada mobil f1 tadi, setelah weight dapat dihandle oleh torsi nya yg memadai, increase horsepower lah yg pegang peranan.
jadi pada Torsi seakan ada related teori "hukum hasil lebih yang makin berkurang".
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
Yups bro GTR semakin saya banyak tahu,semakin jadi nggak tahunya juga..wekeke..maklum udah tumpul neh otak.
Tapi selain njelasin torsi dan hp,tuh cewek juga njelasin direct and use tool untuk ganti ban ngecek oli,wah pokonya kalau belajar langsung ama guru yang kayak di you tube etoh,di jamin cepet pinter saya
Tapi selain njelasin torsi dan hp,tuh cewek juga njelasin direct and use tool untuk ganti ban ngecek oli,wah pokonya kalau belajar langsung ama guru yang kayak di you tube etoh,di jamin cepet pinter saya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
wah thx 4 share bro turboman
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
ada yg bilang juga, people buy for the power but actually use (drive) the torque hehehehe.....Turboman wrote:Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & apa itu BHP :
http://www.youtube.com/watch?v=d8qGTLoW ... re=related
Summary-nya ada di menit 1.55 ......nah apa kata si cewek
Selamat menonton
P.S. : salut buat SAAB yg membuat edukasi singkat spt ini, mungkin
dikarenakan mesin2 SAAB banyak mengaplikasikan "keong" dimana mesin2
Gasoline ber Keong umumnya mampu memompa Torsi cukup besar sejak RPM
rendah.
Kalo kata orang2 Amerika dulu : "No substitute for cubic inch"
Kalo kata orang2 masa kini "Hidup Keong" !!
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Video bagus mengenai Penjelasan ttg apa itu Torsi & BHP
Sekarang saya lebih ngerti tentang arti dan pentingnya torsi yang sebenarnya