SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 18 Apr 2014, 07:20

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 39 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
 Post subject: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 06 Nov 2008, 13:32 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 05 Nov 2008, 15:46
Posts: 37
eh, aq mo nanya buat yang make scorpio....... scorpio aq kok larinya ga kenceng yah??? mentok cm 140... itupun jarang banget ampe segitu.. soalnya aq ga suka suara mesin klo RPM tinggi.... ky mo meledak aja.... kira2 apa ya yang perlu aq ganti biar top speednya nambah... n harganya berapa? soalnya aq sering pake scorpioku keluar kota... jd butuh kecepatan tinggi yang stabil...


.............mohon bantuannya.............

_________________
Scorpio Lovers
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 06 Nov 2008, 16:19 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 25 Apr 2008, 00:01
Posts: 1214
Location: -=SURABAYA=-
^^
mau minta seberapa bang???

standar yah segitu,, udah cukuplah...

yg penting buat nyali bus ama truk gak pake lama tuh dah sipp buat luar kota...

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 06 Nov 2008, 16:55 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 22 Jul 2008, 15:20
Posts: 269
Location: Karawang
propa16 wrote:
eh, aq mo nanya buat yang make scorpio....... scorpio aq kok larinya ga kenceng yah??? mentok cm 140... itupun jarang banget ampe segitu.. soalnya aq ga suka suara mesin klo RPM tinggi.... ky mo meledak aja.... kira2 apa ya yang perlu aq ganti biar top speednya nambah... n harganya berapa? soalnya aq sering pake scorpioku keluar kota... jd butuh kecepatan tinggi yang stabil...


.............mohon bantuannya.............

Bro cepet-cepet mau kemana?? keluar kota bahaya speed tinggi2 yang ada bukan nyampe tujuan tapi nyame rumah sakit, sukur kalo rumah sakit kalo ke kuburan hiiiiii. Santai aja bro. . 140kpj dah serem tuh.. kalo ngerem spontan dari speed segitu butuh lebih dari 100 meter baru bisa berenti tu motor. kalo mendadak ada apa2 di jalan trus ketabrak bisa ancur deh ! motornya ama ente yang naekinnya ......

Kalo mau tambah top speed coba main di jetting karbu dan knalpot freeflow aja, trus ganti rasio gir itu step 1
Kalo masih kurang coba ganti CDI, KOIL, dan Daleman Head pake RACING QUALITY. Step2
Kalo masih kurang coba porting dan oversize piston.
Kalo masih kurang coba ganti motornya pake Pulsar hehehe. :big_slap: eh salah deh coba ganti motor pake NININ 250 R ... standarnya bisa 160 kpj lebih
Kalo masih kurang juga.... silakan cari moge di atas 400cc.. pasti tembus 200 kpj.
Kalo masih kurang juga ane saranin ganti pake di atas 800cc bisa ampe
300 kpj tuh....
kalo masih kurang juga ... naek Motornya ROSSI hehehehe.

Peace..

_________________
Dulu Kesekolah naik Bajaj, Kemarin Kekampus naik Bajaj, Sekarang Kerja naik Bajaj..... Hidup Bajaj.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 06 Nov 2008, 17:06 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 25 Apr 2008, 00:01
Posts: 1214
Location: -=SURABAYA=-
^^^
kuranggggg....

pake Hayabusa twin turbo..... :big_weee: :big_peace:

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 06 Nov 2008, 17:40 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 29 Sep 2008, 16:18
Posts: 113
Location: Surabaya
propa16 wrote:
eh, aq mo nanya buat yang make scorpio....... scorpio aq kok larinya ga kenceng yah??? mentok cm 140... itupun jarang banget ampe segitu.. soalnya aq ga suka suara mesin klo RPM tinggi.... ky mo meledak aja.... kira2 apa ya yang perlu aq ganti biar top speednya nambah... n harganya berapa? soalnya aq sering pake scorpioku keluar kota... jd butuh kecepatan tinggi yang stabil...


.............mohon bantuannya.............

Ganti karburator ukuran 30/32 (jgn model vacum ), trus CDI pake yg unlimiter , gear belakang dikecilin 2 mata, Rem depan blk harus bener2 pakem lho bro and nyali harus top !!!! and satu lg Kantong harus tuebel !!!!
Tp pikirin lg bro 140 km/jam itu dah bagus lho , KEEP SAFETY RIDING YACH !!!!
:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 07 Nov 2008, 12:49 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 20 May 2006, 15:47
Posts: 443
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
ajeeee gilee 140kpj, STD sih gw bilang lebih dari cukupppp... wekwkewkewke.. udah bro cari akselerasi ajaahh buat lewatin bis dan truck

_________________
Turbo Hayabusa

Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 08 Nov 2008, 14:09 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 05 Nov 2008, 15:46
Posts: 37
buat semuanya... thnx banget buat masukannya bro.... tp klo ada yang mo kasi masukan lagi... masih ane tunggu.. whehehe....

_________________
Scorpio Lovers
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 10 Nov 2008, 12:27 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 04 Jan 2007, 22:25
Posts: 238
Location: Neo Venezia
wew... 140 masih kurang ? itu 140 bisa dapet setelah jarak jauh ato jarak deket ?
AFAIK Scorpi itu gile banget top speednya apalagi klo jalannya kelas highway yang lurus, lempeng dan sepi


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 15 Nov 2008, 21:40 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 12 Nov 2008, 23:57
Posts: 607
Location: tangerang <-> jakarta
mo tanya nih...

kira2 klo pengen scorpio jalan di 140kmh gitu gimana yah... :ungg:
apakah cara ganti giginya ketika ngebut dibedakan dengan bawa biasa?
soalnya motor punya saya baru nyampe 100kmh juga udah sampe sekitar 6500rpm itu menggunakan cara ganti gigi dengan cara melepas kopling secara halus (maksudnya si supaya girnya ga gampang rusak) :oops:

mohon pencerahannya

_________________
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 18 Nov 2008, 17:19 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 21 Oct 2008, 14:25
Posts: 10
pio kan peak powernya ada di 6500RPM kl gag sala.. nah oper gigi di rpm segitu aja.. soalnya tenaganya lagi kuat2nya..

setau ane, top nya pio standar ya emang 140an.. kl mo lebih ya turunin gear blkg dari 44 jadi 42 aj dulu.. tapi ya konsekuensinya akselerasi turun dikit. Oh ya.. ganti per kopling racing jg lmayan angkat akselerasi kok... sekalian naikin kompresi dengan kurangin packing head jadi 1 lembar jg bagus...


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 26 Nov 2008, 11:30 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 26 Nov 2008, 09:58
Posts: 3
Tenaga standar scorpio dah mumpuni bro, ga usah ganti knalpot segala. Cukup ganti CDI BRT hyper band ama diet ketat berat motornya dengan ganti velg alumunium yg bagus, ban tetap gunakan ukuran standar. Kalo bisa pake campuran ethanol 5% di bensinnya. Oktannya bisa meningkat jadi 97,6. Dijamin ajib dah brooo


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 26 Nov 2008, 11:40 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 26 Nov 2008, 09:58
Posts: 3
scorpio wrote:
mo tanya nih...

kira2 klo pengen scorpio jalan di 140kmh gitu gimana yah... :ungg:
apakah cara ganti giginya ketika ngebut dibedakan dengan bawa biasa?
soalnya motor punya saya baru nyampe 100kmh juga udah sampe sekitar 6500rpm itu menggunakan cara ganti gigi dengan cara melepas kopling secara halus (maksudnya si supaya girnya ga gampang rusak) :oops:

mohon pencerahannya



Cara lari 140km/h itu gampang bro, peak power tenaga scorpio ada di 8000rpm, ganti gigi setelah rpm tembus di 8000rpm. Terakhir untuk mengurangi hambatan angin usahakan menundukan badan. Dijamin tembus 140km/h. Disarankan jangan melihat speedometer terlalu lama. :e-naughty:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 26 Nov 2008, 16:37 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 21 Oct 2008, 14:25
Posts: 10
oh ya.. dger2 katanya pio std, RPM bisa tmbus redline.. bner gag sih??
btw ad yg mo Velg CW 18" ori pio gag ya? ane mo jual.. baru jalan 3000an km. mulus abiss...
hehen numpang jualan bole kan bro?? sapa tau ente berminat juga... :big_peace:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 27 Nov 2008, 21:20 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 12 Nov 2008, 23:57
Posts: 607
Location: tangerang <-> jakarta
waduh ada pelek :D
coba pm deh harganya... mo tau dulu :big_slap:
klo soal coba ampe redline ane ga berani... takut pada copot part nya :big_peace:

_________________
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 30 Nov 2008, 18:50 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 05 Nov 2008, 15:46
Posts: 37
tuk: scorpio.
waduh.. ane ga tau gimana caranya.. pio ane cm ganti gear blkg jd 42, ganti busi iridium, oli shell helix ultra, n ganti velg.. selebihnya ane serahkan ama bengkel yang berwajib..

oiya.. ane mo tanya lagi.. boleh ya ???
pio ane kok gasnya ga bisa balik ya.. klo kondisi mesin dingin bisa balik, tp begitu mesin dah panas baliknya rpm dari 5000 ampe 3000 butuh waktu skitar 10 detik... kenapa ya? padahal ane dah 2x tune-up di bengkel yang berbeda..
masalah itu mulcul waktu ane tune-up n stel klep...
kira2 apanya yah??

mohon bimbingannya....

regard.

_________________
Scorpio Lovers
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 01 Dec 2008, 03:37 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 30 Nov 2008, 06:36
Posts: 21
Location: http://tire-guard.com
140kpj itu udah standar bro .. :big_peace:
pio ane juga segitu... hihihi :off_good_job:
yang penting akselerasinya bro,
pio menurutku sih enak banget buat luar kota-an.
duel ma mobil2 gede jadi berani.. gak takut mentok ..hehe :frm_tumbright:

_________________
Tire Guard ~ Anti Bocor Ban :
http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=3&t=11129
bagi yang berminat silakan langsung hubungi (PM, email, sms) saya ya bro.. thanks


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 02 Dec 2008, 14:14 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 02 Dec 2008, 13:56
Posts: 3
Scorpio Saya tahun '05 Ud ganti Knalpot Racing Pilot Jet Punya f1zr, Tapi KOk Ditarik 120 ud Berat ya ? kata orang orang tinggal ganti karbu ama cdi aja TP sy ga tau yg mana,
Kira2 apa lagi yang mesti di ganti supaya pio saya jadi cpet ya ? soal nya sy msh pelajar jadi dana juga msh sedikit T__T


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 02 Dec 2008, 14:36 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 25 Apr 2008, 00:01
Posts: 1214
Location: -=SURABAYA=-
Sc0pio6666cdc wrote:
Scorpio Saya tahun '05 Ud ganti Knalpot Racing Pilot Jet Punya f1zr, Tapi KOk Ditarik 120 ud Berat ya ? kata orang orang tinggal ganti karbu ama cdi aja TP sy ga tau yg mana,
Kira2 apa lagi yang mesti di ganti supaya pio saya jadi cpet ya ? soal nya sy msh pelajar jadi dana juga msh sedikit T__T


naikin MJ ..hehehe...

knalpotnya kurang OK kali... :) :big_peace:

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 03 Dec 2008, 13:53 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 02 Dec 2008, 13:56
Posts: 3
Mj apa ya ? Terus kira2 di ganti apa lagi biar Speed ma akselerasi Bisa ningkat ?
Maklum lah saya msh pemula, kira2 butuh biaya brp ya ?


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 04 Dec 2008, 13:51 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 05 Nov 2008, 15:46
Posts: 37
MJ tuh Mary Jane... alias cweknya spiderman.... hehehehe... guyon bos... piss :big_peace:
MJ tuh main jet... khan punya ente dah ganti pilot jetnya.. tinggal main jetnya di ganti..

btw... post ane blom ada jawabannya....

wahai scorpio lovers... bantu ane donk......

_________________
Scorpio Lovers
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 04 Dec 2008, 15:16 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 25 Apr 2008, 00:01
Posts: 1214
Location: -=SURABAYA=-
propa16 wrote:
tuk: scorpio.
waduh.. ane ga tau gimana caranya.. pio ane cm ganti gear blkg jd 42, ganti busi iridium, oli shell helix ultra, n ganti velg.. selebihnya ane serahkan ama bengkel yang berwajib..

oiya.. ane mo tanya lagi.. boleh ya ???
pio ane kok gasnya ga bisa balik ya.. klo kondisi mesin dingin bisa balik, tp begitu mesin dah panas baliknya rpm dari 5000 ampe 3000 butuh waktu skitar 10 detik... kenapa ya? padahal ane dah 2x tune-up di bengkel yang berbeda..
masalah itu mulcul waktu ane tune-up n stel klep...
kira2 apanya yah??

mohon bimbingannya....

regard.


wah klo itu mungkin gara2 ada lobang di karet membran karbunya... klo karbu std..

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 04 Dec 2008, 15:21 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 05 Nov 2008, 15:46
Posts: 37
karet membran tu sblh mana??? kmrn sih ane dah ganti karet tebel yang nyambungin karbu ke mesin itu loh.. kemaren emang sobek lebar... tapi dah ane ganti dengan yang ori...

_________________
Scorpio Lovers
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 04 Dec 2008, 15:45 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 25 Apr 2008, 00:01
Posts: 1214
Location: -=SURABAYA=-
propa16 wrote:
karet membran tu sblh mana??? kmrn sih ane dah ganti karet tebel yang nyambungin karbu ke mesin itu loh.. kemaren emang sobek lebar... tapi dah ane ganti dengan yang ori...


karet vakumnya...

klo karbu dicopot atasnya di situ ada karetnya...
itu mungkin bolong kecil...

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 05 Dec 2008, 12:58 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 05 Nov 2008, 15:46
Posts: 37
waduh... klo bagian situ blom ane cek... ya ntar ane cek dulu.. letak karetnya itu yang di dlm dinding karbu ya?? buat ngelengketin karbu bagian atas n bawah..
thanx buat masukannya bos... ane cek dulu.. :big_peace:

nb: barangkali ada penyebab lain yang ente tau.. kasi tau ane yah???

regard.

_________________
Scorpio Lovers
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Top speed scorpio z
PostMessage posted...: 05 Dec 2008, 13:28 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 20 May 2008, 09:10
Posts: 61
bro propa16 keren pio nya..

velg nya merk apa bro? harganya?

_________________
TOLONG DIKLIK YAAAAAAA!!!!!!!--->>>Image


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 39 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group