Sharing pengalaman pake mobil ceper

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper

Post by maxx »

andy1800 wrote: mumpung,...mumpung blm empatpuluh spt maxx itu....kekekkkekk..

he he he... masih jauuuhhhh :P ... kan masih pake velg 19" ban profil 30 :D

kalo yg pake 42ner item dg mobil jangkung2 .. biasanya udah mencerminkan tuhhh... << maksud gw mencerminkan kesejahteraannya gitu lohhh ............. :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper

Post by Abu2 »

mau nanya nih, biasanya kalo lebih ceper, bukannya jarak travel suspensi jd lebih sedikit, sehingga bikin bantingan jg lebih keras?

nah, jarak main suspensi ini jg berpengaruh atas kenyamanan khan? coba deh bayangkan, lagi kencang rute luar kota, lalu ketemu jalan keriting , gimana caranya gak perlu injek rem, tp tetap nyaman.

gw malah pingin gimana caranya bisa apply seperti suspensinya mobil2 di paris dakar , gw liat seprtinya hajar lubang ato gundukan , suspensinya main banget, tp gak limung walau kencang kencang...


ato seperti mobil2 sedan WRC, keliatan lebih ceper, tp kualitas redaman dan ayunan suspensi nya mantep...

pastinya bukan hanya shock dan per aja khan yg berperan disini?
User avatar
Hikoza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1276
Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
Location: Just a second ahead....

Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper

Post by Hikoza »

andy1800 wrote:
maxx wrote:Beda umur beda aliran :P
Umumnya kalo dibawah 25th penampilan lebih penting dari pada kenyamanan
Diantara 25-40th ... balance .. mau nyaman.. tp mau tampil keren juga
Diatas 40th ... biasanya udah cape modif2 .. mau-nya tinggal pakai yg nyaman2 aja :P
teorinya masuk akal...
hasil yg bagus dr pengamatan dan pengalaman pribadi nya bekas anak muda.
kekekee

nah, mgkin, karena banyak yg sudah merasakan disadvantage nya ceper itulah (spt yg telah dikemukakan bro2 diatas), yg nampaknya menjadi salah satu faktor kenapa di jkt sekarang mulai (atau semakin) lbh digemari SUV.
yg secara ke-keren-an, jangkung pun nggak kalah keren dengan ceper..pdhal disisi lain, nampaknya ceper pun sedang gak terlalu ngetren.

jadi, gw sarankan bro ddaru utk merasakan dulu dg maksimal dua sisi mata pedang atas keceperannya itu:
sisi asiknya merasa menjadi pusat perhatian.... dan sisi byk makan hati nya.
mumpung,...mumpung blm empatpuluh spt maxx itu....kekekkkekk..
nah, setelah itu, barulah, bikin jangkung itu Yarisnya... kan jadi bisa tampil sbg mini SUV yg keren...
hehe
Nah, klo yg ini hasil pengamatan dari yg umurnya brp dong? above 50?.........
:ngacir: .......... :big_peace:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Sharing pengalaman pake mobil ceper

Post by maxx »

Abu2 wrote:mau nanya nih, biasanya kalo lebih ceper, bukannya jarak travel suspensi jd lebih sedikit, sehingga bikin bantingan jg lebih keras?

nah, jarak main suspensi ini jg berpengaruh atas kenyamanan khan? coba deh bayangkan, lagi kencang rute luar kota, lalu ketemu jalan keriting , gimana caranya gak perlu injek rem, tp tetap nyaman.

gw malah pingin gimana caranya bisa apply seperti suspensinya mobil2 di paris dakar , gw liat seprtinya hajar lubang ato gundukan , suspensinya main banget, tp gak limung walau kencang kencang...


ato seperti mobil2 sedan WRC, keliatan lebih ceper, tp kualitas redaman dan ayunan suspensi nya mantep...

pastinya bukan hanya shock dan per aja khan yg berperan disini?
memang bukan shock dan per saja yg berperan, masih ada konstruksi suspensi, rigiditas chasis, strutbar, 4WD ... tapiiiiiiiiiiiii ... tetap per dan shock menjadi yg plg utama... harga shock dan per u/ rally ada yg sampai 60jt/set

Kalo ceper asal ceper ya jadinya malah tidak bener, kalo per dan shock bagus meskipun jarak main lebih dikit dibanding shock&per std... kenyamanan tetap bisa didapatkan disamping peningkatan stabilitas u/ bermanuver, tp tidak dipungkiri pasti ada pengurangan comfort, begitu pula dg semakin tipis profil ban maka comfort semakin berkurang... tp stablitas meningkat terutama u/ zig zag dan bermanuver pd kecepatan tinggi.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport