CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

Stalin1901 wrote:salah juga???? ya udah pake fortuner aja deh kalo gitu......... :big_smoking:
Hahahaha, kenapa bro? Apa karena fortuner banyak jadi mobil dinas bapak2 kita di legislatif ya? Jadinya mobil nasional juga tuh. hehehe..
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by GTR »

guys, ini sama aja spt sparepart.
buatan-bahan/asal mana aja adalah sama/sesuai spec selama kode part number tsb adalah sama yg merupakan dipublished pabrikan, maka standar minimalnya adalah sama/sesuai spec.
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Stalin1901 »

penyubali wrote:
Stalin1901 wrote:salah juga???? ya udah pake fortuner aja deh kalo gitu......... :big_smoking:
Hahahaha, kenapa bro? Apa karena fortuner banyak jadi mobil dinas bapak2 kita di legislatif ya? Jadinya mobil nasional juga tuh. hehehe..
betul, tuh boil udah mulai kayak semut aja di jalan, kayak avanza xenia terios rush jazz dkk :big_weee:
User avatar
abrof
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 949
Joined: Sat May 24, 2008 11:07

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by abrof »

Sudah lah bos...di indonesia ini banyak orang masih loyal sama merk tertentu karena reputasinya dan gak mau repot2 klo ada apa2 dgn kendaraannya (artinya lebih suka beli mobil yang jaringan servisnya paling besar) dan itu masuk akal......banyak yg klo beli kendaraan gak mbandingin dan liat komparasi review dgn merk lain...banyak yg gak pake Test Drive....gak liat faktor safety buat diri sendiri dan apalagi orang lain....ada juga beli kendaraan karena banyak dipake pejabat2....dan kondisi demikian mungkin lebih dari separuh konsumen otomotif kita...
Nah tugas kita :off_good: ....harusnya memberi masukan kalo mo beli mobil TD dulu, baca2 atau liat komparasinya di negara lain...termasuk faktor safetynya....
Yang jadi masalah klo kendaraan tersebut gak ada review internasionalnya di eropa atau amerika...
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by mpvlover »

porsea wrote:wah taon depan nissan xtrail diesel ktnya mau masuk,, kl ky gt fortuner, captiva pasti tersaingi donk... dieselnya menurut otomotif sudah tembus di california. brp duit yah kira kira masuk indonesia? di australia sih sudah ada ktnya. transmisi juga udah cvt, gw dmn bgt transmisi cvt enak kaya serasa bw manual,,, btw itu fortuner baru facelift doank yah? transmisinya masih 4speed auto gt? kalah yah ma crv udah 5speed auto. camry, alphard,lc 100 dah 5 speed. kl gt tlc vxr masih lebih top ah dr fortuner walaupun tua, trans 4speed, cc 4200 turbo blm intercooler sama ky fortuner kan? gila pantes yah vxr masih mahal bgt secondnya hampir kaya second fortuner padahal bedanya 8-10taun..

Silahkan di komentari hayo hayo yg ga ada kerjaan :P
X-Trail versi diesel yg br dirilis di Jepang cuma ada transmisi manual. Ini beda mesin loh dgn X-Trail diesel yg sdh lama dipasarkan di eropa
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

mpvlover wrote:X-Trail versi diesel yg br dirilis di Jepang cuma ada transmisi manual. Ini beda mesin loh dgn X-Trail diesel yg sdh lama dipasarkan di eropa
O ya? Emangnya yg di jepang mesinnya brp cc ya dieselnya? Kalo dr review di Eropa, X-Trail Diesel dapat penilaian yg positif banget, lbh bagus dari Captiva Diesel bahkan.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

FortunerMan wrote:Efisiensi cost belum tentu berarti mengorbankan quality, atau mungkin karena anda mental manusia terjajah jadinya berpikir apa2 kalo buatan penguasa anda pasti lebih bagus. Maksud si GTR mesin Camry dan Accord dibuat dimana mana...di Amerika untuk pasar Amerika, di Eropa untuk pasar Eropa...beda pabrik, beda labor, beda asal bahan (bukan beda bahan). Dengan penghematan jarak (gak usah kirim kapal jauh2) bisa memangkas cost. Lain kalo merek premium seperti Ferrari, harus bikinan Itali - karena konsumen Ferrari menuntut dan membayar mahal untuk ke "Itali" annya.

Dimanapun dibuat, kualitas harus tetap dijaga karena itu nama baik Toyota, apalagi di market yg berpotensi besar seperti Indonesia. Yang berbeda adalah cost of labor, bukan quality of labor - apalagi cuman mesin truck kaya 2TR-FE di Fortuner/Prado/Tacoma/Hiace (Lain soal kalo bikin mesin Lexus atau jam Patek Philippe).

Baca2 dulu lah ttg quality control atau cost management, supaya berbobot sedikit kalo berdiskusi. Jangan mengagung2kan bangsa lain dan merendahkan bangsa sendiri tanpa dasar.
Sy tau maksud GTR. Sy ga bilang efficiency cost hrs mengurangi quality. Yg sy bilang, beda region, beda labor, beda kualitas material. Tyt mau buat mobil "generik" proyek imv, di negara2 yg penduduknya banyak, keterampilannya pun belum setara jepang, mknya labor cost nya murah. Klo mobil2 generik itu dibuat dengan kualitas labor dan material yg sama, tyt rugi. Ada hrg ada kualitas. Lgpula sudah jelas LC prado mesinnya di jepang, settingannya pun beda ikutin karakter/kelas LC. Sedangkan thailand produksi khusus utk 4tuner/hilux, dgn kualitas sedemikian rupa.

Mungkin boleh dibandingkan sony produk jepang dgn yg non jepang? Rata2 toko elektronik pasti bilang, ya bagusan jepangnya lah...

Demi nama baik ya iya aja, tp kenyataan nya byk yg mengeluhkan kualitas 4tuner kan..spt rem nya, mesin ga bertenaga dll.

Cr sy berpikir justru sy membandingkan hrg dgn apa yg ditawarkan captiva spt mesin kecil power besar, turbo intercooler, matic, feature abs/ebd masih sebanding, merk chevy jg ga jelek2 jadi sy ga pusing resale value, krn intinya memakai. Sedangkan 4tuner, mesin besar tenaga kecil, belum intercooler, manual, remnya pun denger2 tidak pakem dan ada yg defect, hrg mahal pula. Jd sy ga terpaku negara apa yg buat disini. Sy jg berpikir yg di pake mobil nya, bukan merk nya yg saya tunggangi. sy tau merk tyt bagus, tp ga semua.

sy jg ga bilang produk korea/usa selalu bagus. Dan mereka pun bukan penguasa saya hahaha..duh anda tuh debat tp seperti perempuan ngambek deh.
Atau jgn2 anda yg terjajah oleh brand tyt imv?
Anda pernah bilang dgn tyt dpt peace of mind. Ternyata liat kenyataan ada pemilik 4tuner diesel nekat modif ke matic, lalu banyak di forum2, 4tuner owner yg ingin psg intercooler oleh krn kurang bertenaga, begitu juga rem yg kurang pakem walaupun telah diperkuat ebd. Menurut sy sih itu udah ga peace of mind lagi. Atau mungkin mereka beli krn terjajah merk tyt dan terkungkung resale value?? gelap ya...

anda pernah bilang captiva mobil korea nyamar. 4tuner anda pun thailand nyamar jepang. jadi masih mending korea, krn udah lebih berpengalaman produk mobil.

sy ga merendahkan bangsa sendiri. cuma memaparkan kelemahan d4d produk thailand dan ipah bensin yg terkenal boros, ipah diesel yg tidak bertenaga dan berasap. memang kenyataan, org banyak yg tau. Lgpula, mengakui kelemahan sendiri msh mending, biar ga besar kepala.
btw, sy jg pernah pake timor, produk kia korea yg direbadge berbau indonesia.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

FortunerMan wrote:
roadtrain99 wrote:duh, biasa aja...oo beli jg toh...klo misalnya 4tuner pake merk chevrolet gimana duongg?? he3x...
Gpp juga, apalagi kalo Chevrolet Tahoe masuk sini saya juga mau..sesama ladder-frame truck-based SUV, siap dibawa kemana saja. Tapi ya mikir2 juga, masih ada gak GM 3-4 tahun ke depan - males juga kalo tiba2 pailit.
katanya resale chevy jelek..apa yg terjadi dgn teori resale value anda...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

porsea wrote:Gw dl pake Timor bro 1st car gw, S515i 1997 1500cc DOHC, 5spd man,... larinya ok, panel interior sgt jelek kualitasnya, kelamaan di jemur panas itu bisa melar sendiri hahaha.
sorry..oot dikit, timor di atas 2000 rata2 kurang bagus, secara terlalu lama dijemur di karawang. Mknya punya gw dulu baru 3bln pk, suspensi nya udah bunyi2, belum lagi kampas rem yg kurang cocok. tp dibawah th 2000, msh lumayan ok.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

seru jg xtrail akhirnya kalo jadi masuk. jgn2 crv diesel ikut masuk jg lagi ntar. tp apa masih bs dibandingkan ke captiva? krn mereka jauh lebih mahal dan kapasitas penumpangnya masih banyakan captiva...

gw pernah liat video crv diesel eropa, waduh..0-200kmh nya lumayan cepet kayak mobil bensin
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Stalin1901 »

mpvlover wrote: X-Trail versi diesel yg br dirilis di Jepang cuma ada transmisi manual. Ini beda mesin loh dgn X-Trail diesel yg sdh lama dipasarkan di eropa
Asia memang selalu dibiarkan di jaman purba :big_smoking:
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

roadtrain99 wrote:
FortunerMan wrote:
roadtrain99 wrote:duh, biasa aja...oo beli jg toh...klo misalnya 4tuner pake merk chevrolet gimana duongg?? he3x...
Gpp juga, apalagi kalo Chevrolet Tahoe masuk sini saya juga mau..sesama ladder-frame truck-based SUV, siap dibawa kemana saja. Tapi ya mikir2 juga, masih ada gak GM 3-4 tahun ke depan - males juga kalo tiba2 pailit.
katanya resale chevy jelek..apa yg terjadi dgn teori resale value anda...
Makanya mikir2nya harus panjang, makenya harus lamaaaaaa dan mobilnya harus bener2 bagus. Chevrolet Tahoe sudah terkenal tangguh dari jaman kuda gigit besi, not developed in Korea.
Last edited by FortunerMan on Wed Oct 22, 2008 0:48, edited 1 time in total.
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

roadtrain99 wrote:Lgpula sudah jelas LC prado mesinnya di jepang, settingannya pun beda ikutin karakter/kelas LC. Sedangkan thailand produksi khusus utk 4tuner/hilux, dgn kualitas sedemikian rupa.
Berarti anda masih gak ngerti juga omongan si GTR, bahwa mesin atau sparepart apapun bisa dibuat dimana mana. OK anda tetap ngeyel, tunjukkin bukti 2TR-FE di Landcruiser Prado dan di Fortuner berbeda material dan kualitas atau apalah...padahal kode mesin sama, power output sama. Ditunggu.
roadtrain99 wrote: Anda pernah bilang dgn tyt dpt peace of mind. Ternyata liat kenyataan ada pemilik 4tuner diesel nekat modif ke matic, lalu banyak di forum2, 4tuner owner yg ingin psg intercooler oleh krn kurang bertenaga, begitu juga rem yg kurang pakem walaupun telah diperkuat ebd. Menurut sy sih itu udah ga peace of mind lagi.
Rem saya bagus2 aja. Pasti ada yg defect, tidak ada mobil yang 100% sempurna, Mercedes-benz tidak, Rolls Royce pun tidak. Tapi saya baru tahu kalo Captiva itu 100% sempurna, 0 defect! bwahahaha

Gimana mau debat kalo beda antara kualitas dan feature aja gak tau? Tenaga besar itu feature, bukan kualitas. Daya tahan itu kualitas. Peace of mind artinya reliable sampe bertahun tahun. Org pengan automatic apa urusannya...apa orang ganti pelek juga salah Toyota? Mau Diesel Automatic ya tinggal beli yang 3.0 D4D. Mahal? ya terserah yang dagang toh...kemahalan buat anda ya jangan beli, tidak ada salahnya.
roadtrain99 wrote: anda pernah bilang captiva mobil korea nyamar. 4tuner anda pun thailand nyamar jepang. jadi masih mending korea, krn udah lebih berpengalaman produk mobil.
O ya....mesin Fortuner mesin Jepang, platform Jepang. Pabrik bukan di Jepang, tapi Camry pun pabriknya bukan di Jepang.
Setahu saya gak ada Fortuner merek Thailand....atau ada CHAKPONGPrayat Fortuner? Tapi ada Daewoo Winstorm.
roadtrain99 wrote:Atau mungkin mereka beli krn terjajah merk tyt dan terkungkung resale value
Gak tau orang lain...saya sih urus diri sendiri saja. Mobil yang saya pernah punya BMW 525i, Nissan 300ZX, Nissan Altima, Toyota Fortuner.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Risol1 »

GTR wrote:guys, ini sama aja spt sparepart.
buatan-bahan/asal mana aja adalah sama/sesuai spec selama kode part number tsb adalah sama yg merupakan dipublished pabrikan, maka standar minimalnya adalah sama/sesuai spec.
Betul....dimana pun dibuatnya, asal standard quality nya sama, ya otomatis mendapatkan barang dengan standard kualitas yg sama pula (kita engga ngomong barang defect lho ya, itu lain cerita).

Contohnya adalah mobil2 dan mesin2 BMW keluaran BMW plant di South Africa itu punya kualitas yg (secara rata2) lebih bagus daripada BMW plant di Munich sendiri, makanya bisa dapet Gold Plate Award. Sedangkan BMW plant Munich cuma dapet Silver Plate Award.
http://www.bmwgroup.com/e/nav/index.htm ... 00216.html

Menurut saya itu bisa terjadi karena standard kualitas di semua pabrik di set sama dengan standard kualitas BMW pusat. Dan juga keuntungan lain mungkin BMW plant di South Africa punya mesin2 yg lebih baru/lebih modern dan mungkin juga lebih efisien kerjanya daripada BMW Munich (Pusat).
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by speed88 »

@bro roadtrain99
Gw baru balik dr Bangkok, Captiva termasuk salah satu kejutan utk produk non-Japan di sono, laku keras dibanding Ford escape.Dr pengamatan gw, penduduk bkk kurang suka ama suv, lebih prefer sedan.Kali jalanan bkk lebih halus dibanding jkt yach.
Kalo 42ner yg matic adanya yg 3.0 liter.
gw juga liat ada Captiva yg special edition warna putih, keren banget bro.....
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by speed88 »

Gw udah lama ga online di thread ini, kok jadi seru dan gatel baca psywar between bro 42nerman and bro roadtrain99. Gw netral aja lo, mo sharing aja neh..
Menurut gw, beda orang beda sudut pandang nya and kita hrs menghormati cara pandang ,masing2 orang, contoh gw sendiri deh. Gw beli ford focus karena pertimbangan feature lengkap, diskon besar, reputasi juga OK, handling mantap. Tapi ternyata di pasar second nya ancur ga ketulungan and susah jualnya kecuali mau dilego dengan harga"persaudaraan". Tapi ya sudah, dari sebelum ambil gw sudah tahu konsekuensi nya, malah gw sering joke dengan orang FMI, gw bilang kenapa di brosur focus ga ditulis "100% anti-theft", FMI bilang gak berani tulis gitu meskipun dilengkapi immobilizer. Gw bilang gini : "maksud gw bukan krn ada immobilizer, pake surat lengkap aja susah buat jual kembali focus apalagi maling ambil ga ada surat, siapa yg mo nadah, jadi gerr.... deh

Menurut gw, toyota non-CBU emang under spek dibanding yg CBU ya krn pertimbangan daya beli makanya banyak fitur safety yg diturunin untuk kejar harga murah means pasar lebih besar, ya sah2 saja, tergantung yg mo beli.
Ky gw,gak bakalan mo beli avansa meskipun resale value bagus, tapi dari safety nya payah banget deh, gw baru ambil innova diesel matic V, bukan krn alasan kemewahan, tapi gw pikirin masalah safety, uda pake ABS, ada airbag. Sebelumnya gw pake mobil ktr Innova E, pernah jalan sekitar 50 km/jam, lantas rem tiba2 krn ada orang nyebrang ga liat2 ka-ki, akibatnya anak gw yg duduk di baris tengah terlempar and kepala benjol nabrak dasbor, coba kalo pake abs, yakin pasti ga gitu deh. Kalo nuruti mau gw, gw lebih prefer captiva spt pertimbangan bro roadtrain99, tapi gw mesti kompromise krn buat pergi banyak orang, and captiva baris 3 nya sempit banget deh.
Tapi gw dikasih pakem dari saudara yg punya showroom cukup bonafid :
**Jangan takut beli SUV baru merek apapun, resale value gak se ancur sedan ( teori ini bener juga : harga second escape ga se ancur Focus )
** Kalo model baru nya laku harga second nya pasti ga ancur ( tapi orang biem pernah sesumbar ama gw gini : "Pak meskipn harga second biem ancur dibanding mercy, bapak liat sendiri aja baru nya tetap laku" , tapi emang kenyataannya gitu yach

Gitu dulu yach I punya sharing..
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Stalin1901 »

speed88 wrote:Gw udah lama ga online di thread ini, kok jadi seru dan gatel baca psywar between bro 42nerman and bro roadtrain99. Gw netral aja lo, mo sharing aja neh..
Menurut gw, beda orang beda sudut pandang nya and kita hrs menghormati cara pandang ,masing2 orang, contoh gw sendiri deh. Gw beli ford focus karena pertimbangan feature lengkap, diskon besar, reputasi juga OK, handling mantap. Tapi ternyata di pasar second nya ancur ga ketulungan and susah jualnya kecuali mau dilego dengan harga"persaudaraan". Tapi ya sudah, dari sebelum ambil gw sudah tahu konsekuensi nya, malah gw sering joke dengan orang FMI, gw bilang kenapa di brosur focus ga ditulis "100% anti-theft", FMI bilang gak berani tulis gitu meskipun dilengkapi immobilizer. Gw bilang gini : "maksud gw bukan krn ada immobilizer, pake surat lengkap aja susah buat jual kembali focus apalagi maling ambil ga ada surat, siapa yg mo nadah, jadi gerr.... deh

Menurut gw, toyota non-CBU emang under spek dibanding yg CBU ya krn pertimbangan daya beli makanya banyak fitur safety yg diturunin untuk kejar harga murah means pasar lebih besar, ya sah2 saja, tergantung yg mo beli.
Ky gw,gak bakalan mo beli avansa meskipun resale value bagus, tapi dari safety nya payah banget deh, gw baru ambil innova diesel matic V, bukan krn alasan kemewahan, tapi gw pikirin masalah safety, uda pake ABS, ada airbag. Sebelumnya gw pake mobil ktr Innova E, pernah jalan sekitar 50 km/jam, lantas rem tiba2 krn ada orang nyebrang ga liat2 ka-ki, akibatnya anak gw yg duduk di baris tengah terlempar and kepala benjol nabrak dasbor, coba kalo pake abs, yakin pasti ga gitu deh. Kalo nuruti mau gw, gw lebih prefer captiva spt pertimbangan bro roadtrain99, tapi gw mesti kompromise krn buat pergi banyak orang, and captiva baris 3 nya sempit banget deh.
Tapi gw dikasih pakem dari saudara yg punya showroom cukup bonafid :
**Jangan takut beli SUV baru merek apapun, resale value gak se ancur sedan ( teori ini bener juga : harga second escape ga se ancur Focus )
** Kalo model baru nya laku harga second nya pasti ga ancur ( tapi orang biem pernah sesumbar ama gw gini : "Pak meskipn harga second biem ancur dibanding mercy, bapak liat sendiri aja baru nya tetap laku" , tapi emang kenyataannya gitu yach

Gitu dulu yach I punya sharing..
setuju, yang penting kita enjoy, peduli amat apa kata dunia........... :big_smoking:
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by porsea »

Captiva putih VCDI emang keren bgt, ada yg udah pake and di modif tuh di jakarta selatan gw sering liat,,, kl komentarin jok 3 baris captiva, emang yg paling blakang rada maksa bgt yah, cuma apa boleh di kate udah dapetnya begitu. Gw tetep penasaran sama xtrail diesel kalo emang masuk ke INdonesia hargany bakalan brp dan apa fiturnya seperti yg di bahas di internet,, di aussie and euro? .. kalo crv gw rasa gak bakalan deh masukin ke atpm di sini soalnya dari jaman jebot honda buatnya bensin melulu.

Fortuner vs Captiva lanjutttttttttttttt.
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

porsea wrote:,,, kl komentarin jok 3 baris captiva, emang yg paling blakang rada maksa bgt yah, cuma apa boleh di kate udah dapetnya begitu.
Kalo baris ketiga Captiva memang di klaim nyaman untuk mengakomodasi anak2 saja. Kalo untuk orang dewasa di rekomen hanya dalam perjalanan yg deket2 saja. The point is, we have the option for 7 seaters, jadi tetep fleksibel. Kalo saya jarang sekali jok 3 dipakenya. Kalo yg mau ngangkut 7 orang setiap saat Captiva mungkin kurang cocok. Mobil spt Panther, Serena, Odyssey ato Alphard bisa jadi alternatif yg lebih bagus.
speed88
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by speed88 »

Bro Penyubali and Bro Roadtrain99,
So far apa ya kekurangan Captiva VCDI dari pengalaman pake selama ini ato yg menurut bro's need to be improved, gw pernah test drive and emang excellent mesin nya
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

@ speed88

wah balik dr thai..seger dong. Ga ada war, ini kan game aja, ikut makin tau soal 4tuner, ternyata makin sama ke ipah. Tdnya sy kira beda jauh.

Ford memang begitu keadaannya di indo. Tp di negara lain jg beda krn merk disana lebih byk variant dan lebih kompetitif sehingga hrg pun agak terkatrol. Ya lain lubuk lain belalang. Sy kebetulan tau jg ford focus ikut di WRC lumayan beringas sewkt ditgn alm. mcrae.
Ya bener, juga joke nya, termasuk keuntungan ford dan mobil2 non pasaran lainnya, ada surat aja jarang yg mau nadah ha3x. Klo ipah, jamin deh, byk yg mo nadahin.

Wah kesian anaknya, ga pk seat belt? Klo anak kecil kyknya better duduk belakang aja bro.

Pertimbangan gw beli mobil sih rata2 liat dr keseluruhan aja, tinggal bandingin hrg vs tenaga mesin yg sebanding dgn berat body, feature std spt abs, ebd, lsd, srs, tape/cd speaker dll, jaringan atpm/service (menurut gw chevy msh termasuk kategory cukup, bengkel non atpm jg lumayan), merk yg masih lumayan. Soal resale value, ya bener kt sodokur nya bro. Sy mo pakai, jd sy ga pusing resale value, toh hrg mobil hrs turun kok, bukan tetap.

bener soal bimmer dan merc. Bukan soal itu, tp bimmer emang rada sensi jg ngomongin mesinnya. Ga kyk merc yg mewah tp msh thn banting. Pengalaman aja, bukan sekedar reference atau "paper" doang.

oot nih, kyknya e36 era 94'an, keliatan jd tua bgt. sedangkan c class thn 95an msh keliatan manis. Liat aja spt tiger 84an msh seger tampangnya. Mungkin bimmer tua yg gw msh suka ya itu 520is '88an wah..sangar...
Last edited by roadtrain99 on Fri Oct 24, 2008 16:56, edited 1 time in total.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

penyubali wrote:Kalo baris ketiga Captiva memang di klaim nyaman untuk mengakomodasi anak2 saja. Kalo untuk orang dewasa di rekomen hanya dalam perjalanan yg deket2 saja. The point is, we have the option for 7 seaters, jadi tetep fleksibel...
bener. Cm di beberapa online ad, ada foto 2 adults di row ke3. Tp ya itu dr segi penjual pasti akan berusaha se max mungkin utk mempengaruhi potential buyer. Klo dr perspective gw, row ke 3 msh cukup utk org dewasa utk jln2 deket, walau ga seleluasa spt LC. Row ke 3 nya lumayan lah, mungkin mirip tyt wish atau honda stream.

gw jg jarang pk row ke 3, jd just in case klo perlu rame2.

oot, yg maksa bgt tuh honda crv 2001, ada 2 kursi kecil di belakang. Wkt gw pk sih, gw copotin. Tp di generasi berikutnya, seat tsb dihilangkan.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

@speed88

wah pengalaman gw di ctv blm sebanyak bro penyu. Kebetulan msh seringan pk yg lain.
So far, hasil test2 awam aja nih, dgn bio solar tarikkan nya lumayan lah buat mobil diesel 2000cc. kalo soal torque di rpm rendah, gw ga terlalu 'amazed', krn seblmnya jg main2 di diesel. Yg mencengangkan tarikkan panjangnya itu, selama ini dgn diesel cc besar gw ga dapetin itu.
Kebetulan gw pernah test 0-100 (tp blm pk stopwatch), rasa tarikkannya mendekati boil gw yg bensin v6 quadcam 3.0ltr. Masuk ke 100km/h +/- di awal 3rd gr.
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

Bro speed88

Selama pake seh kekurangan yg dirasakan ya fitur computer on board yg missing. Kalo sudah ada itu rasanya mobil ini buat saya benar2 perfect. Larinya enak dan irit lagi. O ya bagi yg biasa dgn mobil mesin gasoline ya siap2 aja telinganya di retune spy biasa denger irama diesel yg khas. Tp getaran dan suara msh sangat acceptable bagi saya. Kondisi idle hampir tidak terasa getarannya bahkan ketika pegang tuas transmisi sekalipun.

O ya, satu2nya yg agak ngerepotin di Captiva Diesel ya harus rajin bersihin dan poles knalpot tuh. Soalnya dalam seminggu kalo ga dibersihin knalpotnya bakalan hitam.. :mrgreen:
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Stalin1901 »

penyubali wrote:Bro speed88

O ya, satu2nya yg agak ngerepotin di Captiva Diesel ya harus rajin bersihin dan poles knalpot tuh. Soalnya dalam seminggu kalo ga dibersihin knalpotnya bakalan hitam.. :mrgreen:
Bro penyu, boleh gak diphoto sehitam apa sih? Pengen tau aja.

Sorry ngerepotin ......... :big_peace: