CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
setidak2nya dengan ada kaptipa kan ada saingan buat portuner disel...
kemaren2 sempet bawa panter turing enak jg tinggi sama lah dengan portuner. kalo soal fungsi dan overall feel ya kurang lebih lah walaupun image panter terkesan murahan...tapi kan value for money. lagipula ada yang matic (portuner disel manual semua, kemaren ketemu di tol keliatan akselerasinya payah dan ngebul item - mungkin kurang dirawat/solar jelek)
kalo saya sih mending panter turing matic aja gapapa mestinya bisa cukup irit, agak tinggi (biar keren gitu kaya SUV)..dan harga second jg ga tlalu mahal
portuner harusnya harganya jauh lebih murah karena berbasis inopa - kelebihannya sih RWD. setidaknya lebih kuat dibanding FWD. kelemahannya lamban dan lagi2 manual (cape jg kalo buat harian/commuter).
portuner bensin jg kurang peminat - harga segitu mungkin mendingan inopa atau people carrier lain - previa second misalnya.
kaptipa masih harus membuktikan ketahanannya - mungkin 1-2 taun baru keliatan. Susah mau benerin image GM gara2 blazer dan opel (optima, pektra). rasanya agak aneh mobil panjang gede gitu tapi FWD.
Soal harga jual relatip lah orang kita jg banyak yang awam - mobil bagus dibilang jelek karena "kata orang" atau ngikutin persepsi pedagang . belum lagi soal kenikmatan memiliki dan mengendarai - cari mobil yang bener2 value for money tapi kl tersiksa batin terus buat apa? suspensi ga enak, tenaga kurang, handling ga keruan, banyak yang punya dan lain2.
intinya keperluan orang lain2 - biar rugi2 dikit (harga jual, rewel) mungkin gapapa lah untuk sebagian orang. idealnya sih ada kaptipa/porcuner satu buat gagah2an, previa satu buat bawa pasukan, E320 atau 530 satu buat ngebut2 dan mobil antik satu buat seneng2 heheh
kemaren2 sempet bawa panter turing enak jg tinggi sama lah dengan portuner. kalo soal fungsi dan overall feel ya kurang lebih lah walaupun image panter terkesan murahan...tapi kan value for money. lagipula ada yang matic (portuner disel manual semua, kemaren ketemu di tol keliatan akselerasinya payah dan ngebul item - mungkin kurang dirawat/solar jelek)
kalo saya sih mending panter turing matic aja gapapa mestinya bisa cukup irit, agak tinggi (biar keren gitu kaya SUV)..dan harga second jg ga tlalu mahal
portuner harusnya harganya jauh lebih murah karena berbasis inopa - kelebihannya sih RWD. setidaknya lebih kuat dibanding FWD. kelemahannya lamban dan lagi2 manual (cape jg kalo buat harian/commuter).
portuner bensin jg kurang peminat - harga segitu mungkin mendingan inopa atau people carrier lain - previa second misalnya.
kaptipa masih harus membuktikan ketahanannya - mungkin 1-2 taun baru keliatan. Susah mau benerin image GM gara2 blazer dan opel (optima, pektra). rasanya agak aneh mobil panjang gede gitu tapi FWD.
Soal harga jual relatip lah orang kita jg banyak yang awam - mobil bagus dibilang jelek karena "kata orang" atau ngikutin persepsi pedagang . belum lagi soal kenikmatan memiliki dan mengendarai - cari mobil yang bener2 value for money tapi kl tersiksa batin terus buat apa? suspensi ga enak, tenaga kurang, handling ga keruan, banyak yang punya dan lain2.
intinya keperluan orang lain2 - biar rugi2 dikit (harga jual, rewel) mungkin gapapa lah untuk sebagian orang. idealnya sih ada kaptipa/porcuner satu buat gagah2an, previa satu buat bawa pasukan, E320 atau 530 satu buat ngebut2 dan mobil antik satu buat seneng2 heheh
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Yang harus di lihat juga kondisi ekonomi - jaman skrg di manapun SUV ber cc besar sedang surut harganya. Di Amerika SUV besar terjun bebas juga. Tapi banyak juga yg bilang resale Fortuner bagus - tapi memang saya belum pernah coba jual Fortuner saya dan gak niat jual juga - jadi saya gak bisa verify angka2 anda atau autobild benar atau tidak. We'll see lah 3-4 tahun lagi berapa harga jualnya.Leonhearts wrote:Captiva pertama keluar juga 265jt kok dipasar kemayoran dijual 245jt nego... Haha....
Makanya jangan liat resalve sebuah mobil dari produk tetapi varian
Camry 2.2 2000 tuh dulu harganya hampir 300jt sekarang harganya 70jt bisa tuh wow..
Memang diakui chevy hanya captiva yang resale valuenya dah lumayan karena populisi lumyana gede....
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Apa Harrier harusnya harganya semurah Camry karena basisnya Camry dan mesinnya juga Camry? hmmm...iwang wrote:portuner harusnya harganya jauh lebih murah karena berbasis inopa - kelebihannya sih RWD. setidaknya lebih kuat dibanding FWD. kelemahannya lamban dan lagi2 manual (cape jg kalo buat harian/commuter).
portuner bensin jg kurang peminat - harga segitu mungkin mendingan inopa atau people carrier lain - previa second misalnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Bro Fortunerman kan punya yg versi bensin, kayanya kita perlu personal experience dari yg punya Fortuner Diesel neh...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
At least camry yang lebih murah dari harrier tetapi kualitas buildnya terjaga... Tetapi fortuner diesel yang sudah harganya membumbung tinggi tapi build qualitynya kurang... Masa harga dah 300 masih manual.. Aneh aja gitu....FortunerMan wrote:Apa Harrier harusnya harganya semurah Camry karena basisnya Camry dan mesinnya juga Camry? hmmm...iwang wrote:portuner harusnya harganya jauh lebih murah karena berbasis inopa - kelebihannya sih RWD. setidaknya lebih kuat dibanding FWD. kelemahannya lamban dan lagi2 manual (cape jg kalo buat harian/commuter).
portuner bensin jg kurang peminat - harga segitu mungkin mendingan inopa atau people carrier lain - previa second misalnya.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Jadi kalo seri-5 manual berarti build quality kurang? Anda perlu baca definisi antara build quality dan features/technical specs, dua hal yg berbeda.Leonhearts wrote:At least camry yang lebih murah dari harrier tetapi kualitas buildnya terjaga... Tetapi fortuner diesel yang sudah harganya membumbung tinggi tapi build qualitynya kurang... Masa harga dah 300 masih manual.. Aneh aja gitu....FortunerMan wrote:Apa Harrier harusnya harganya semurah Camry karena basisnya Camry dan mesinnya juga Camry? hmmm...iwang wrote:portuner harusnya harganya jauh lebih murah karena berbasis inopa - kelebihannya sih RWD. setidaknya lebih kuat dibanding FWD. kelemahannya lamban dan lagi2 manual (cape jg kalo buat harian/commuter).
portuner bensin jg kurang peminat - harga segitu mungkin mendingan inopa atau people carrier lain - previa second misalnya.
Kalo build quality rendah, berarti pake setaun dua tahun udah keropos semua itu mobil, dashboard bunyi2 geladak geluduk, oli bocor semua.
Kalo features, semua mobil ada plus minusnya. Apa Captiva anda sudah sempurna featuresnya? Vios harga jauh lebih murah aja udah ada steering wheel audio control lho, Start/stop button buat mesin...apa artinya build quality Captiva jelek? Tidak, tapi plus/minus features
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
platform sharing itu kan cara menekan harga dan waktu development - soal harga jual kan tergantung segmen dan persepsinya - kalau orang mau beli mahal kan gapapa malah untung makin gede. toh orang kebanyakan ga tau soal mesin apalagi platform..seperti sister car aja apanja-senia bisa beda persepsi harga dan kualitas untuk barang yang identik. lagi2 badge engineering.
harrier harusnya lebih mahal karena ada versi 4x4 dan ada pitur2 tambahan seperti glassroof dsb..dan lagi2 clonenya RX330/350 kan kelas premium..
camry clone lexusnya apa sekarang yaks? ES? IS kan seri 3, ES (mestinya) seri 5/camry..LS-nya S-class
harrier harusnya lebih mahal karena ada versi 4x4 dan ada pitur2 tambahan seperti glassroof dsb..dan lagi2 clonenya RX330/350 kan kelas premium..
camry clone lexusnya apa sekarang yaks? ES? IS kan seri 3, ES (mestinya) seri 5/camry..LS-nya S-class
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
To FortunerMan: Iya Iya Pak Guru "Worth It". berhubung di ktr gw ga ada org bule banyaknya bucheri bro alias bule cet sendiri.
Sorry nih Pak Guru, kt siapa fortuner tahan solar busuk Indonesia? menurut anak anak innova club yang pernah bahas soal engine d4d mereka sering mati mati sendiri tau kaga Guru? makanya banyak innova keluaran pertama di re-call karena tidak tahan solar busuk,,tp toh atpm kaga bilank apa apa, mungkin toyota jago ngelak di media... di forum tetangga jg ada yg pernah bahas ini.... dan stau gw mesin yg di pake di fortuner indonesia itu kan mesin innova kan?
Stau gw mesin prado tx 2.7ltr itu TIDAK sama dengan fortuner brother,, jauh sekali specnya cuma cc yg sama.lo tanya deh ma prado owner,, itu di forum tetangga lagi ada yg jualan pradonya...
Gw sih bkn pro toyota ato mana,, gw demen toyota tangguh 2x,, gw pecinta mobil berbasis truck/pick up. landcruiser kek apa kek, tp menurut gw fortuner yg facelift sudah better look ga tau deh dalemnya tp knp mesinnya gak di update sih? lagian atpm indonesia terlalu males katanya untuk masukin mesin yg 3000cc diesel krn harus banyak test ini ono ngeluarin biaya lagi. Gw dulu sempet mau inden fortuner diesel,, tp kok cm ada yg manual yah? aneh,, di otomotif ada yg ganti matik mirip innova ktnya tp tak sama,,alah beda nama tranny aja.
Toyota bagus servisnya online smua... tp disini kan lagi nge bahas captive worth it ato kaga.. harga segitu dapat matik ya sgt pas lah.. lagian tenaga gak malu maluiin,, gw mau aja beli fortuner asal yg 3000cc.
Tp kynya si Guru belain fortuner bgt yah? kerja di toyota pak? pernah tau nissan navara gak ? ccnya sama sama fortuner diesel tp kok hp dan torquenya beda bgt yah? kenapa tuh Pak Guru?
Btw bahasa Indonesianya Lame apaan sih ? fortuner yah?
hehe Peace alias damai
Sorry nih Pak Guru, kt siapa fortuner tahan solar busuk Indonesia? menurut anak anak innova club yang pernah bahas soal engine d4d mereka sering mati mati sendiri tau kaga Guru? makanya banyak innova keluaran pertama di re-call karena tidak tahan solar busuk,,tp toh atpm kaga bilank apa apa, mungkin toyota jago ngelak di media... di forum tetangga jg ada yg pernah bahas ini.... dan stau gw mesin yg di pake di fortuner indonesia itu kan mesin innova kan?
Stau gw mesin prado tx 2.7ltr itu TIDAK sama dengan fortuner brother,, jauh sekali specnya cuma cc yg sama.lo tanya deh ma prado owner,, itu di forum tetangga lagi ada yg jualan pradonya...
Gw sih bkn pro toyota ato mana,, gw demen toyota tangguh 2x,, gw pecinta mobil berbasis truck/pick up. landcruiser kek apa kek, tp menurut gw fortuner yg facelift sudah better look ga tau deh dalemnya tp knp mesinnya gak di update sih? lagian atpm indonesia terlalu males katanya untuk masukin mesin yg 3000cc diesel krn harus banyak test ini ono ngeluarin biaya lagi. Gw dulu sempet mau inden fortuner diesel,, tp kok cm ada yg manual yah? aneh,, di otomotif ada yg ganti matik mirip innova ktnya tp tak sama,,alah beda nama tranny aja.
Toyota bagus servisnya online smua... tp disini kan lagi nge bahas captive worth it ato kaga.. harga segitu dapat matik ya sgt pas lah.. lagian tenaga gak malu maluiin,, gw mau aja beli fortuner asal yg 3000cc.
Tp kynya si Guru belain fortuner bgt yah? kerja di toyota pak? pernah tau nissan navara gak ? ccnya sama sama fortuner diesel tp kok hp dan torquenya beda bgt yah? kenapa tuh Pak Guru?
Btw bahasa Indonesianya Lame apaan sih ? fortuner yah?
hehe Peace alias damai
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Kalo Avanza/Xenia betul adalah badge engineering. Kalo Innova/Fortuner/Hilux adalah completely different vehicle categories, lain dari badge engineering. Sama seperti Camry dan Harrier, beda kategori..same platform and engine. Alphard pun sama mesinnya, harganya miliaran.iwang wrote:platform sharing itu kan cara menekan harga dan waktu development - soal harga jual kan tergantung segmen dan persepsinya - kalau orang mau beli mahal kan gapapa malah untung makin gede. toh orang kebanyakan ga tau soal mesin apalagi platform..seperti sister car aja apanja-senia bisa beda persepsi harga dan kualitas untuk barang yang identik. lagi2 badge engineering.
harrier harusnya lebih mahal karena ada versi 4x4 dan ada pitur2 tambahan seperti glassroof dsb..dan lagi2 clonenya RX330/350 kan kelas premium..
camry clone lexusnya apa sekarang yaks? ES? IS kan seri 3, ES (mestinya) seri 5/camry..LS-nya S-class
Kalau anda membenarkan Harrier lebih mahal dari Camry, lalu kenapa anda menyalahkan Fortuner lebih mahal dari Innova? Seperti melawan argumen sendiri jadinya? Segmen dan persepsi? Fortuner juga ada versi 4x4 nya, trus kenapa masih salah juga lebih mahal dr Innova?
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Engine code 2TR-FE, silahkan baca sendiri http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_TR_engineporsea wrote:Stau gw mesin prado tx 2.7ltr itu TIDAK sama dengan fortuner brother,, jauh sekali specnya cuma cc yg sama.lo tanya deh ma prado owner,, itu di forum tetangga lagi ada yg jualan pradonya...
Dan juga share mesin dengan versi 4.0 V6 nya http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_Land_Cruiser_Prado
Mari membaca, supaya nggak asbun...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
FortunerMan wrote:Kalo Avanza/Xenia betul adalah badge engineering. Kalo Innova/Fortuner/Hilux adalah completely different vehicle categories, lain dari badge engineering. Sama seperti Camry dan Harrier, beda kategori..same platform and engine. Alphard pun sama mesinnya, harganya miliaran.iwang wrote:platform sharing itu kan cara menekan harga dan waktu development - soal harga jual kan tergantung segmen dan persepsinya - kalau orang mau beli mahal kan gapapa malah untung makin gede. toh orang kebanyakan ga tau soal mesin apalagi platform..seperti sister car aja apanja-senia bisa beda persepsi harga dan kualitas untuk barang yang identik. lagi2 badge engineering.
harrier harusnya lebih mahal karena ada versi 4x4 dan ada pitur2 tambahan seperti glassroof dsb..dan lagi2 clonenya RX330/350 kan kelas premium..
camry clone lexusnya apa sekarang yaks? ES? IS kan seri 3, ES (mestinya) seri 5/camry..LS-nya S-class
Kalau anda membenarkan Harrier lebih mahal dari Camry, lalu kenapa anda menyalahkan Fortuner lebih mahal dari Innova? Seperti melawan argumen sendiri jadinya? Segmen dan persepsi? Fortuner juga ada versi 4x4 nya, trus kenapa masih salah juga lebih mahal dr Innova?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Kalo Avanza/Xenia betul adalah badge engineering. Kalo Innova/Fortuner/Hilux adalah completely different vehicle categories, lain dari badge engineering. Sama seperti Camry dan Harrier, beda kategori..same platform and engine. Alphard pun sama mesinnya, harganya miliaran.
inopa/porcuner/hilux bukan badge engineering..tapi lebih ke platform sharing (body engine etc). soal harga kan seperti saya bilang, itu persepsi dan positioning pasar - jadi tentunya tergantung bagaimana si penjual menentukan harga dan mengembangkan persepsi pasar.
kalau alpart dijual miliaran berarti untung gede banget tuh toyota..pantes sekarang jadi nomer satu..hehe
Kalau anda membenarkan Harrier lebih mahal dari Camry, lalu kenapa anda menyalahkan Fortuner lebih mahal dari Innova? Seperti melawan argumen sendiri jadinya? Segmen dan persepsi? Fortuner juga ada versi 4x4 nya, trus kenapa masih salah juga lebih mahal dr Innova?[/quote]
soal porcuner lebih mahal dari inopa, kalau segmentasinya begitu kan gapapa - bukan masalah salah benar - itu tergantung toyota..walau laku sedikit tapi untungnya gede..yang dipermasalahkan apakah musti semahal itu dengan teknologi yang mirip2 inopa..(value for money).
saya pribadi sih ga terlalu pusing soal harga, kalau senang ya beli aja..hidup cuma sekali. kalo bosen jual lagi.
kalau ada uang sih pengen jg naek porcuner disel heheh..enak ga ye
barangkali buat ngisi niche aja, diatas inopa ada porcuner baru herir. kalau mau dibuat murah sih secara teknis saya pikir mungkin sekali porcuner dijual seharga inopa...
anda gigih jg yak hehe seru jg bisa diskusi2an, saya masih sambil belajar2
inopa/porcuner/hilux bukan badge engineering..tapi lebih ke platform sharing (body engine etc). soal harga kan seperti saya bilang, itu persepsi dan positioning pasar - jadi tentunya tergantung bagaimana si penjual menentukan harga dan mengembangkan persepsi pasar.
kalau alpart dijual miliaran berarti untung gede banget tuh toyota..pantes sekarang jadi nomer satu..hehe
Kalau anda membenarkan Harrier lebih mahal dari Camry, lalu kenapa anda menyalahkan Fortuner lebih mahal dari Innova? Seperti melawan argumen sendiri jadinya? Segmen dan persepsi? Fortuner juga ada versi 4x4 nya, trus kenapa masih salah juga lebih mahal dr Innova?[/quote]
soal porcuner lebih mahal dari inopa, kalau segmentasinya begitu kan gapapa - bukan masalah salah benar - itu tergantung toyota..walau laku sedikit tapi untungnya gede..yang dipermasalahkan apakah musti semahal itu dengan teknologi yang mirip2 inopa..(value for money).
saya pribadi sih ga terlalu pusing soal harga, kalau senang ya beli aja..hidup cuma sekali. kalo bosen jual lagi.
kalau ada uang sih pengen jg naek porcuner disel heheh..enak ga ye
barangkali buat ngisi niche aja, diatas inopa ada porcuner baru herir. kalau mau dibuat murah sih secara teknis saya pikir mungkin sekali porcuner dijual seharga inopa...
anda gigih jg yak hehe seru jg bisa diskusi2an, saya masih sambil belajar2
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
FortunerMan wrote:Engine code 2TR-FE, silahkan baca sendiri http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_TR_engineporsea wrote:Stau gw mesin prado tx 2.7ltr itu TIDAK sama dengan fortuner brother,, jauh sekali specnya cuma cc yg sama.lo tanya deh ma prado owner,, itu di forum tetangga lagi ada yg jualan pradonya...
Dan juga share mesin dengan versi 4.0 V6 nya http://en.wikipedia.org/wiki/Toyota_Land_Cruiser_Prado
Mari membaca, supaya nggak asbun...
Maap Pak namanya murid yah guru harus lebih tau ya gak teman teman? duh pak wikipedia itu tidak di akui loh di referencing, krn sembarangan orang bisa buat asal... Pak Guru gak tau ya? Pak jgn kemakan info dulu Pak, tanya donk sama prado owner langsung sama kaga ama fortuner 2.7. Pak Guru tau gak kode mesin itu bisa sama tapi specnya beda Pak? contoh yah Pak,, SR20DET Australi sama SR20DET Jepang. ayo ? beda 30ankw, jenis sama kan? spec beda bro.. lo bongkar aja mesin fortuner lo yg lo banggakan itu samakan dengan prado, itung deh mulai dari kompresi, cyl head,etc.
Mari kita test praktek supaya tidak teori mulu ayo deh test sama crv ayo mulai dari harga jual sampe 0-100 hihi
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sat May 10, 2008 2:16
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Keliatannya bung fortuner ini mungkin maniak toyoya atau sales nya toyota atau pejabatnya/petingginya toyota yg nyamar di forum ini, koq keliatannya di beberapa forum kelakuannya sama ngotot nya ? Mungkin .....?
Forum ini jangan dah dikotorin sifat sperti itu....menghambat arah utama nya...
Memang anada pintar di teknik tapi mohon diperhatikan topik dan tujuan utamannya
Koq kesan nya ajak berantem aja....
Memang tidak lihat ya bisnis di belakang industri otomotif yg kasar dan banyak manipulasi nya ? Jadi apa yg dilihat dan dinilai pasar terbanyak belum tentu benar...
Mohon rendah hati ...orang punya beda pendapat tapi tidak perlu ngotot...
Forum ini jangan dah dikotorin sifat sperti itu....menghambat arah utama nya...
Memang anada pintar di teknik tapi mohon diperhatikan topik dan tujuan utamannya
Koq kesan nya ajak berantem aja....
Memang tidak lihat ya bisnis di belakang industri otomotif yg kasar dan banyak manipulasi nya ? Jadi apa yg dilihat dan dinilai pasar terbanyak belum tentu benar...
Mohon rendah hati ...orang punya beda pendapat tapi tidak perlu ngotot...
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sat May 10, 2008 2:16
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Mungkin di forum ini perlu sekalian dibahas saja ya perbandingan antara Toyota fortuner (second) dengan Blazer (opel/chevy)...walaupun ada beberapa yg tidak sebanding, tapi cukup menarik untuk dibahas juga...
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
O banyak kok source dimana mana, bukan Wikipedia saja http://www.japanvehicles.com/newcars/to ... 5/main.htmporsea wrote: Maap Pak namanya murid yah guru harus lebih tau ya gak teman teman? duh pak wikipedia itu tidak di akui loh di referencing, krn sembarangan orang bisa buat asal... Pak Guru gak tau ya? Pak jgn kemakan info dulu Pak, tanya donk sama prado owner langsung sama kaga ama fortuner 2.7. Pak Guru tau gak kode mesin itu bisa sama tapi specnya beda Pak? contoh yah Pak,, SR20DET Australi sama SR20DET Jepang. ayo ? beda 30ankw, jenis sama kan? spec beda bro.. lo bongkar aja mesin fortuner lo yg lo banggakan itu samakan dengan prado, itung deh mulai dari kompresi, cyl head,etc.
Katanya tadi tidak sama, cuman CC nya saja. Sudah terbukti salah, masih nggak mau mengakui...mau bilang apa lagi. Memang bisa saja di tune/detune mau lebih gede power atau lain2 (Nissan VQ 3.5 dipakay dari 350Z sampai Murano)...but the base engine ya sama toh?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Iya Pak Guru, saya ngaku salah deh, kasian Pak Guru gak ada temennya di sini,, wajar wajar aja kan Pak Guru mengkoreksi pengetahuan murid ya kan? Pak guru kan bilank mesin yg sama 2.7 fortuner di pake di Prado TX. tp kan power beda Pak,yah iya lah masa ya iya donk. Produksi Thailand sama Japan jangan di bandingin ya gak? Pak guru kan lebih tau kalau produksi Jepang lebih berkualitas daripada produksi Thailand. Bener gak sih pak guru? jawab donkkk. akuin donkk...FortunerMan wrote:O banyak kok source dimana mana, bukan Wikipedia saja http://www.japanvehicles.com/newcars/to ... 5/main.htmporsea wrote: Maap Pak namanya murid yah guru harus lebih tau ya gak teman teman? duh pak wikipedia itu tidak di akui loh di referencing, krn sembarangan orang bisa buat asal... Pak Guru gak tau ya? Pak jgn kemakan info dulu Pak, tanya donk sama prado owner langsung sama kaga ama fortuner 2.7. Pak Guru tau gak kode mesin itu bisa sama tapi specnya beda Pak? contoh yah Pak,, SR20DET Australi sama SR20DET Jepang. ayo ? beda 30ankw, jenis sama kan? spec beda bro.. lo bongkar aja mesin fortuner lo yg lo banggakan itu samakan dengan prado, itung deh mulai dari kompresi, cyl head,etc.
Katanya tadi tidak sama, cuman CC nya saja. Sudah terbukti salah, masih nggak mau mengakui...mau bilang apa lagi. Memang bisa saja di tune/detune mau lebih gede power atau lain2 (Nissan VQ 3.5 dipakay dari 350Z sampai Murano)...but the base engine ya sama toh?
Base engine 350z sama yg di murano stau gw sama mungkin, tp yg jelas power beda. gak tau deh kalo Pak Guru punya teori lain. kayanya sih seperti fortuner dan innova base sama cuma yah itu ganti baju doank istilah orang jkt.. beda body aja Pak.
____________
Anyway ini thread kan ttg captiva worth to buy or not, bukan nge bahas fortuner Pak,, kalo bahas fortuner Bapak Guru buka thread baru aja Pak sebelum Bapak Guru di serbu yg laen.
Kalo mau bandingin fortuner itu ya dengan yang sebanding lah, contohnya kalo di liat dari segi kualitas yah dengan innova bandingannya, trus kalo dr segi harga ya apa yah jip yg seharga fortuner 300ke atas baru? kynya ga ada yah? abis kemahalan sich,, wong yg 300jt ke bawah lebih worth it.. iya gak teman teman..
Peace Pak Guru.
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Landcruiser Prado 2.7 specs http://www.oneshift.com/pdb/cd.php?pid= ... Fpid%3D954porsea wrote: Iya Pak Guru, saya ngaku salah deh, kasian Pak Guru gak ada temennya di sini,, wajar wajar aja kan Pak Guru mengkoreksi pengetahuan murid ya kan? Pak guru kan bilank mesin yg sama 2.7 fortuner di pake di Prado TX. tp kan power beda Pak,yah iya lah masa ya iya donk. Produksi Thailand sama Japan jangan di bandingin ya gak? Pak guru kan lebih tau kalau produksi Jepang lebih berkualitas daripada produksi Thailand. Bener gak sih pak guru? jawab donkkk. akuin donkk...
Toyota Fortuner 2.7 specs http://www.thecar.com.my/new_car_spec/1 ... -2.7v.html
Gila beda BANGET ya power nya? Hmmm ooo, jadi buatan Thailand itu busuk semua ya....setau saya dari Corolla sampe Vios dan Camry juga bikinan Thailand, hmmm...wah jelek semua! Kasian deh yg beli Toyota.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Beda donk. Kok kayanya Pak Guru kesel bgt? jgn sampe getokin kepala Pak. Buatan Thailand kebanyakan busuk tapi kalo rakitan Thailand Kaga busuk... beda donk Pak, vios, camry, etc yang rakitan Thailand pasti lebih oke drpd Thailand production ya kaya mobil elo itu. FORTUNER!!FortunerMan wrote:Landcruiser Prado 2.7 specs http://www.oneshift.com/pdb/cd.php?pid= ... Fpid%3D954porsea wrote: Iya Pak Guru, saya ngaku salah deh, kasian Pak Guru gak ada temennya di sini,, wajar wajar aja kan Pak Guru mengkoreksi pengetahuan murid ya kan? Pak guru kan bilank mesin yg sama 2.7 fortuner di pake di Prado TX. tp kan power beda Pak,yah iya lah masa ya iya donk. Produksi Thailand sama Japan jangan di bandingin ya gak? Pak guru kan lebih tau kalau produksi Jepang lebih berkualitas daripada produksi Thailand. Bener gak sih pak guru? jawab donkkk. akuin donkk...
Toyota Fortuner 2.7 specs http://www.thecar.com.my/new_car_spec/1 ... -2.7v.html
Gila beda BANGET ya power nya? Hmmm ooo, jadi buatan Thailand itu busuk semua ya....setau saya dari Corolla sampe Vios dan Camry juga bikinan Thailand, hmmm...wah jelek semua! Kasian deh yg beli Toyota.
Kalo mau arguing lebih lanjut buka thread baru aja yah.
______________
Balik lagi nih ke asalnya Thread
Captiva VCDI gw makin banyak liat tiap hari di jalan,, tp memang masih jarang yah. tp suara dieselnya gw akuin alus, tp nosslenya masi brisik juga yahhh.. 291.500jt buat mobil ini sih worth it lah.. saingannya crv/xtrail masih di atasnya dan pastinya lebih boros drpd vcdi.
Xtrail baru tampangnya oke bgt dan dalemnya jg jauh lebih bgs dr yg lama.. jadi kalo yang bandingin captiva bensin boleh tuh di pikirkan xtrail baru..
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Engine code sama, 2TR-FEporsea wrote:Beda donk.
Horsepower and torque nyaris sama...
Landcruiser Prado 163 Bhp / 5200 rpm Max Torque 246 Nm / 3800 rpm
Toyota Fortuner 160 bhp / 5200 rpm Max Torque 246 NM / 3800 rpm
Tolong jelaskan....katanya beda banget kan specnya, powernya. Kata anda cylinder head beda, kompresi, etc...mestinya power beda total dong? Silahkan, saya mendengarkan.porsea wrote: spec beda bro.. lo bongkar aja mesin fortuner lo yg lo banggakan itu samakan dengan prado, itung deh mulai dari kompresi, cyl head,etc
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
TR-FE series prado dan fortuner adalah sama; walaupun ada beda relatif di daya or beda asal negara produksi yg satu di thailand dan lainnya di negara2 lain.
yg membedakan harga Harrier dan fortuner seems bukan features, namun lebih ke perbedaan engineering.
yg membedakan harga Harrier dan fortuner seems bukan features, namun lebih ke perbedaan engineering.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
coba baca sekali lagi saya tidak menekankan build quality ama transmisi Manualnya....Mengapa fortuner mengeluarkan harga mobil yang sudah lux hanya manual doang...Kenapa ga pake matik.... Fortuner diesel itu terkesan maksa gitu dan yang pasti para fortuner fans kecewa mau beli transmisi matid diesel ga ada... Yang seperti anda katakan CAPTIVA mau pasang MID gimana sulit cari sparepartnya kalo saya mau beli fortie diesel gimana emangnya bisa pasang matiknya, kalo masalah aftermarket mid ada kok yang universal, Panther yang dibawah kelas fortie aja ada matik masa fortie kalah.....Leonhearts wrote:Jadi kalo seri-5 manual berarti build quality kurang? Anda perlu baca definisi antara build quality dan features/technical
kualitas harga 350jtan tidak sesuai dengan build qualitynya yang saya maksud...Plastik keras dan plat body bisa sebagai contohnya...Paling alasannya untuk tekan cost...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Yang 350 juta adalah Fortuner bensin. Kalo mau mesin share dengan Prado dan kualitas interior/bodi setara juga dengan LC Prado, harganya udah tidak mungkin 350 juta lagi Pake logika saja. Saya udah seneng dapat mesin yg cukup tangguh untuk sebuah Landcruiser, tapi harga jauh dibawah LC Prado. Tentu saja ada pengorbanan, yaitu dgn dashboard keras.Leonhearts wrote:coba baca sekali lagi saya tidak menekankan build quality ama transmisi Manualnya....Mengapa fortuner mengeluarkan harga mobil yang sudah lux hanya manual doang...Kenapa ga pake matik.... Fortuner diesel itu terkesan maksa gitu dan yang pasti para fortuner fans kecewa mau beli transmisi matid diesel ga ada... Yang seperti anda katakan CAPTIVA mau pasang MID gimana sulit cari sparepartnya kalo saya mau beli fortie diesel gimana emangnya bisa pasang matiknya, kalo masalah aftermarket mid ada kok yang universal, Panther yang dibawah kelas fortie aja ada matik masa fortie kalah.....Leonhearts wrote:Jadi kalo seri-5 manual berarti build quality kurang? Anda perlu baca definisi antara build quality dan features/technical
kualitas harga 350jtan tidak sesuai dengan build qualitynya yang saya maksud...Plastik keras dan plat body bisa sebagai contohnya...Paling alasannya untuk tekan cost...
Yang 400 juta adalah Fortuner 4x4 dengan Full Time 4WD.
Kalo anda mau complain ttg Fortuner manual only, sebutlah harganya yg benar, 298 juta.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 342
- Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
Permisi ikutan nimbrung,
Dulu pas ngambil Everest juga sempat mempertimbangkan Captiva sih, tapi yah itu, udah keburu takut ama history GM. Lagipula saat itu populasi Everest udah lebih banyak di jalan.
@penyubali: om udah running berapa km? Mesin tetap minum solar biasa? Plus racun solar gak? Gimana tarikannya?
Agak off the topic, para pemain diesel di sini pake engine oli apa ya? SAE berapa? Ada temen ngajarin untuk break-in period mending pake mineral dulu baru ntar pake semi/full synthetic, bener gak sih?
Trims
Dulu pas ngambil Everest juga sempat mempertimbangkan Captiva sih, tapi yah itu, udah keburu takut ama history GM. Lagipula saat itu populasi Everest udah lebih banyak di jalan.
@penyubali: om udah running berapa km? Mesin tetap minum solar biasa? Plus racun solar gak? Gimana tarikannya?
Agak off the topic, para pemain diesel di sini pake engine oli apa ya? SAE berapa? Ada temen ngajarin untuk break-in period mending pake mineral dulu baru ntar pake semi/full synthetic, bener gak sih?
Trims
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Mon Jun 25, 2007 15:03
- Location: SURABAIA
Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???
saya sich lebih demem ama innova diesel matic.. captiva boleh lah tapi interiornya ga bagus.. harga jual balik kaga bagus..