Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
iwang wrote:kalo kijang LGX diesel, 2000-2004 ada maticnya yah? apa enakan yang manual? kopling keras ga yah..?
setau sy sih ada om maticnya.....
kopling sih dah pasti keras.......wong tengahnya dari besi......
ga lah......asal semua komponen nya berfungsi dgn baik sih kayaknya ga keras deh.....
m4rio wrote:kalo kijang diesel yang ane pernah denger itu katanya packing silinder headNYA yang suka kena ya??? bener gk tuh?
kalo bikin overheat kalo digeber di tol lama ini bukan karena packing nya bro, setelah diganti ada kemungkinan timbul lagi / ga tuntas.
memang tidak terjadi pada semua kijang disel, tapi pada sebagian walaupun dirawat. disinyalir dari retak rambut mungkin karena bahan head nya sudah alumunium drpd besi, cmiiw.
mesin tok, masi lebih bandel phanter. lain2nya, kijang.
iwang wrote:kalo kijang LGX diesel, 2000-2004 ada maticnya yah? apa enakan yang manual? kopling keras ga yah..?
setau sy sih ada om maticnya.....
kopling sih dah pasti keras.......wong tengahnya dari besi......
ga lah......asal semua komponen nya berfungsi dgn baik sih kayaknya ga keras deh.....
Kapsul koplingnya relatip lah. Kalo saya bilang sih gak keras, kalo sampe berasa keras jg kayaknya gak sampe sekeras BMW/Vitara deh
iwang wrote:kalo kijang LGX diesel, 2000-2004 ada maticnya yah? apa enakan yang manual? kopling keras ga yah..?
setau sy sih ada om maticnya.....
kopling sih dah pasti keras.......wong tengahnya dari besi......
ga lah......asal semua komponen nya berfungsi dgn baik sih kayaknya ga keras deh.....
Kapsul koplingnya relatip lah. Kalo saya bilang sih gak keras, kalo sampe berasa keras jg kayaknya gak sampe sekeras BMW/Vitara deh
kapsul sih masih enteng lah... kalo berat bisa disetel kok, mudah banget.
ah si meong, sejak kapan kopling kijang keras... kekeke!
BADAK wrote:Oiya bro, katanya kijang kapsul bensin ada yg 2500cc ya? Apa mesinnya sama kyk innova?
kayaknya beda deh pak... yg innova sudah pake diesel modern (commonrail) yg dikasi nama D4D.....cmiiw
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
BADAK wrote:Oiya bro, katanya kijang kapsul bensin ada yg 2500cc ya? Apa mesinnya sama kyk innova?
stau ane kijang kapsul bensin paling max cuma 2000cc
n mesinnya innova bensin juga bukannya udah model baru yah..
numpang tanya yah sekalian
mobil kijang babeh (kapsul LGX 2.0 EFI) kenapa ya klo bunyiin ac bunyinya berisik banget, kaya ada bunyi berdesis. asalnya si udah ketauan dari tali ac.. cuma gimana cara ngeredam suaranya yah?
BADAK wrote:Oiya bro, katanya kijang kapsul bensin ada yg 2500cc ya? Apa mesinnya sama kyk innova?
stau ane kijang kapsul bensin paling max cuma 2000cc
n mesinnya innova bensin juga bukannya udah model baru yah..
numpang tanya yah sekalian
mobil kijang babeh (kapsul LGX 2.0 EFI) kenapa ya klo bunyiin ac bunyinya berisik banget, kaya ada bunyi berdesis. asalnya si udah ketauan dari tali ac.. cuma gimana cara ngeredam suaranya yah?
kalau dari tali kipas (belt), yg paling gampang diganti pak, tapi kalo temporary, bisa dikasih belt-dresser, belt dresser ini ada yg model semprot (cairan), dan ada juga yg model pasta seperti gemuk.
kalo setelah di-dressing masih berisik, mungkin bearingnya sudah minta ganti
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
BADAK wrote:Oiya bro, katanya kijang kapsul bensin ada yg 2500cc ya? Apa mesinnya sama kyk innova?
stau ane kijang kapsul bensin paling max cuma 2000cc
n mesinnya innova bensin juga bukannya udah model baru yah..
numpang tanya yah sekalian
mobil kijang babeh (kapsul LGX 2.0 EFI) kenapa ya klo bunyiin ac bunyinya berisik banget, kaya ada bunyi berdesis. asalnya si udah ketauan dari tali ac.. cuma gimana cara ngeredam suaranya yah?
kalau dari tali kipas (belt), yg paling gampang diganti pak, tapi kalo temporary, bisa dikasih belt-dresser, belt dresser ini ada yg model semprot (cairan), dan ada juga yg model pasta seperti gemuk.
kalo setelah di-dressing masih berisik, mungkin bearingnya sudah minta ganti
thanks oom imsus.. mungki nanti dicoba dulu cari belt dressernya.. sapa tau berhasil, kan jadi ga usah keluar banyak dana
BADAK wrote:Oiya bro, katanya kijang kapsul bensin ada yg 2500cc ya? Apa mesinnya sama kyk innova?
stau ane kijang kapsul bensin paling max cuma 2000cc
n mesinnya innova bensin juga bukannya udah model baru yah..
numpang tanya yah sekalian
mobil kijang babeh (kapsul LGX 2.0 EFI) kenapa ya klo bunyiin ac bunyinya berisik banget, kaya ada bunyi berdesis. asalnya si udah ketauan dari tali ac.. cuma gimana cara ngeredam suaranya yah?
eeee, belom tentu dari beltNYA loh, menurut pengalaman ane magang di beres TOYOTA, memang banyak orang yang mengeluh setiap nyalain AC mesin jadi berisik, ini sebenernya dari compressor loh, coba ente lumasi bagian atau celah antara pulley compressor AC dengan magnetic clutchNYA. bisa dengan cairan pelumas semprot atau apapun yang penting bisa masuk ke celah itu, tapi jangan terlalu banyak ya broo. kalo setelah di lumasi bunyi ilang ya kan berarti clear sudah....
ini berdasarkan pengalaman saya, ada yang mau menambahkan?
^^
kijang emang tiada duanya.... bahkan seri kapsul aja harganya masi gt bagus.... sayang inova harga seken nya gak sebagus kakak2 nya... padahal kalo dari segi kualitas ane lebi demen inova
DOHC wrote:^^
kijang emang tiada duanya.... bahkan seri kapsul aja harganya masi gt bagus.... sayang inova harga seken nya gak sebagus kakak2 nya... padahal kalo dari segi kualitas ane lebi demen inova
untuk innova, baik yg G maupun yg V, sepertinya harganya 2nd ga jauh beda yah?
Tapi ipah kalo yg tan 2007 keatas harga bekasnya bagus koq bro.....punya ane ajah kalo di'itung2 dari waktu beli sampe skr kalo mau dijokul cuma rugi 15 s/d 20jt'an ajah......
1.8 AT harusnya sih ga boros..:D tpi ga tau deh..kalo disel koplingnya keras, dulu dah pernah nyobain..yang LGX 2.0 yang kurang laku karena katanya boros..aneh jg hehe harusnya Power to weightnya lebih bagus kan lebih irit..ga ngerti dah toyota hehe
mandala1 wrote:Tapi ipah kalo yg tan 2007 keatas harga bekasnya bagus koq bro.....punya ane ajah kalo di'itung2 dari waktu beli sampe skr kalo mau dijokul cuma rugi 15 s/d 20jt'an ajah......
wah kalo yg 2007 keatas ane ga tau deh... tapi kalo yg 2006 kebawah sigh harga nya ga terlalu mahal bro, dan sperti kata bro nes, yg type G ama V cuman beda dikit...
iwang wrote:1.8 AT harusnya sih ga boros..:D tpi ga tau deh..kalo disel koplingnya keras, dulu dah pernah nyobain..yang LGX 2.0 yang kurang laku karena katanya boros..aneh jg hehe harusnya Power to weightnya lebih bagus kan lebih irit..ga ngerti dah toyota hehe
hehehe, namanya kijang dari jaman kijang buaya sampe ipah, konsumsi BBM nya sekitar 1:6-8 untuk dalam kota.. dan, tenaga tetap boyo.. maksudnya gak enak untuk diajak bejeg gas..
kapsul 1.8MT aja FC nya sekitar 1:6-7 dalkot... malah lebih boros lagi kalo rute macet..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green