Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sinaga76 wrote:Mau tanya mesin kuda sering trouble atau tidak?
rencana saya mau beli kuda, krn menurut teman hrgnya murah dan msinnya bandel, apakah itu benar?
terima kasih
kalo trouble sih tergantung dari perawatan dan pemakaian si pemilik pada umumnya tapi untuk harga spare part mitshu memang jauh lebih mahal dibanding 2 merek tersebut karena memang tidak ada yg imitasi ada juga jarang karena mobil tersebut kurang banyak dibanding 2 merek diatas . tetapi kalo urusan kecepatan dan aklerasi mitshu udah paling top buktinya saya pake mitshu colt t120ss tenaganya luar biasa dibanding dengan sekelasnya merek lain
Kuda bro? Dari ujung headlamp sampai ujung lampu stop (kecuali panel body, dashboard, n bangku) semua ada imitasi...... hebat kan? hebat laaahhh.......
N jangan salah bro untuk engine parts dari ketiga mobil diesel di atas, Kuda(diesel) paling murah, lalu panther kemudian baru yg termahal adalah kijang diesel (perbandingan harga ori yah....),,
bearti kuda oke juga. mengenai harga ada yang tahu ndak thanks.
Minggu lalu baru beli kuda diesel gls harga 77,5 jt .. orisinil smua, ( tukang audio aja bilang ni mobil belom pernah ganti radio hehheeh )
trus biaya pertama masuk bengkel buat ganti oli n ongkos tune up abis 700 rb, n udah harus ganti timing belt, kena 1,2 jtan ... lumayan sih ...
paddock wrote:
apakah ini (tulisan atas gue) ga terlalu berlebihan? Tenang man saya juga pernah punya Hi Grade dan saya juga sedikit mengerti ttg teknik,.Dan saya cendrung mencorrect opini yang saya rasa bertentangan dengan kenyataan,.
Ilmu teknik itu tidak juga bersifat absolut .seseatu teori belon tentu sama dengan kenyataan..yang namanya ilmu semakin hari semakin penuh inovasi dan perubahan..jadi nggak mesti harus berpatok pada satu teori dan kenyataan pada saat itu.
ada contoh begini.." sebuah teori menganjurkan mobil kalau sudah menempuh 50 000 km atau belum menempuh jarak itu tapi sudah di pakai lebi dari 3 tahun di rekomendasikan untuk mengganti timing belt"
dan kenyataanya banyak yang melebihi dari itu,sory bro saya juga punya kapsul ssx tahun 97 ampe sekarang belon ganti TB dan aman aman saja.kalaopun putus dan teori itu terbukti menurut saya..gak masalah itung itung ganti baru toh mesin. jadi in reyen lagi.
Yang Namanya Paddock Mulai dulu emang sok tahu, TONG KOSONG NYARING BUNYINYA.......
kael wrote:Minggu lalu baru beli kuda diesel gls harga 77,5 jt .. orisinil smua, ( tukang audio aja bilang ni mobil belom pernah ganti radio hehheeh )
trus biaya pertama masuk bengkel buat ganti oli n ongkos tune up abis 700 rb, n udah harus ganti timing belt, kena 1,2 jtan ... lumayan sih ...
klo boleh tahu, model dan tahun kuda nya, jadi bisa buat perbandingan
Saya pernah njoki Kuda , Jakarta -Surabaya PP. Kuda diesel Tahun 2000.
Steernya ringan , serasa ada jeda dan kurang sigap. Ciri khas WORM steer Kalee???
Tenaga biasa,butuh stand panjang untuk menyalip.Akselerasi serasa lebih cepat Panther kotak direct injection.
Suara mesin emang agak kasar.Entah karena belon diservis???Soalnya nggak pernah membandingkan dgn kuda yg lainn.
BBM lumayan irit , sekitar 1:15 Luar Kota.
Kecepatan Maksimal sekitar 140 km/jam(pada jalan toll)
Suspensinya, empuk dan mengayun.Hampir sama dengan panther kotak.Tapi peredaman suspensi thd jalan lebih baik.
Menurut saya yang suspensinya paling ERAT(tidak mengayun) didukung dengan system power steering yang sigap,justru adalh kijang diesel.Pengendaliannya juga paling mudah.Tenaganya kurang tahu(saya punya kijang kapsul th 2001 bensin,bukan diesel).
Dan saya merasa lebih confident dan nyaman memakai kijang kapsul(diluar dari tenaga / mesin ya.....).
Kalo saya pribadi, disuruh memilih KUDA vs Panther Kotak,,jelas lebih memilih KUDA.
Kalo panther kapsul vs KUDA.....Jelas memilih panther kapsul.
Kijang Diesel , nggak bisa komentar banyak, soalnya nggak pernah pakek.
siiiaap....maju...jalan....ngacir:
kael wrote:Minggu lalu baru beli kuda diesel gls harga 77,5 jt .. orisinil smua, ( tukang audio aja bilang ni mobil belom pernah ganti radio hehheeh )
trus biaya pertama masuk bengkel buat ganti oli n ongkos tune up abis 700 rb, n udah harus ganti timing belt, kena 1,2 jtan ... lumayan sih ...
klo boleh tahu, model dan tahun kuda nya, jadi bisa buat perbandingan
O iya ...lupa posting ...
Kuda hitam gls taon 2000 ...km 200k ( udah berumur ) .....
tapi masi empuk , n tenaga kenceng, apalagi kalo udah masuk gigi 3 keatas ... trus kalo didalam kabin seperti kedap suara , ga kedenger suara dari luar.. ( bahaya sih )
bw bro. mo tanya nih , kalo tekanan angin buat ban berapa ya yang cocok buat ngangkut2 barang?
kalo menurut saya lebih enak panther lah, pengalaman make yang kijang, kurang begitu enak. kalo panther tarikannya lebih waktu putaran bawah. trus mesinnya juga gk terlalu berisik2 amat kok. masih bisa di bilang nyaman bgt lah. malahan kalo diesel kijang lebih berisik sampe ke kabin suara mesinNYA.
panther emank T O P banget dah...
kijang dan phanter sama2 berisik.
kalo soal kuat, lebih kuat phanter.
pengalaman pernah pake dua2nya, kijang malah pernah rusak disinyalir "retak rambut" head-cyl (alumunium klo ga salah). temperatur naik di atas normal cuma kalo lama digeber di hi-speed, tanpa ada keganjilan pada seluruh sistem pendingin. ini juga gw temuin di kijang disel lain. lebih bandel kijang bensin kalo mesin, makanya mikrolet pake phanter daripada kijang disel, rata2 mesin valve-train pushrod memang paling awet.
suspensi depan phanter terlalu lembek, membuai sebagian driver utk "menghajar" polisi tidur dengan nyaman. ini juga yang membuat kurang awet kaki2nya.
btul bro GTR... kijang diesel kapsul emang ane sering denger tuh, bahkan di bengkel deket rumah aja uda beberapa kali ane liat kijang lagi overhaul gara2 retak rambut... montir sih bilang rata2 gara overheat, atau ga tahan rpm tinggi...
mengenai brisik... panther sigh kalo uda panas ga terlalu brisik yah... beda kalo mesin nya masi dingin gt... kalo kjang diesel, uda panas jg tetep brisik...
GTR wrote:kijang dan phanter sama2 berisik.
kalo soal kuat, lebih kuat phanter.
pengalaman pernah pake dua2nya, kijang malah pernah rusak disinyalir "retak rambut" head-cyl (alumunium klo ga salah). temperatur naik di atas normal cuma kalo lama digeber di hi-speed, tanpa ada keganjilan pada seluruh sistem pendingin. ini juga gw temuin di kijang disel lain. lebih bandel kijang bensin kalo mesin, makanya mikrolet pake phanter daripada kijang disel, rata2 mesin valve-train pushrod memang paling awet.
suspensi depan phanter terlalu lembek, membuai sebagian driver utk "menghajar" polisi tidur dengan nyaman. ini juga yang membuat kurang awet kaki2nya.
kok aneh ya .......... ane ga pernah tuh ampe over heat gara2 dipake hi speed...wlp lama digeber...... mungkin kurang perawatan aja bro.....n beberapa teman ane yg pake mbl ini ga ada keluhan loh................. ...
DOHC wrote:btul bro GTR... kijang diesel kapsul emang ane sering denger tuh, bahkan di bengkel deket rumah aja uda beberapa kali ane liat kijang lagi overhaul gara2 retak rambut... montir sih bilang rata2 gara overheat, atau ga tahan rpm tinggi...
.. kalo kjang diesel, uda panas jg tetep brisik...
spt yg ane baru tulis... mungkin kurang perawatan....
ga juga tuh.... klo dah panas, justru ga gitu berisik........ tp sehalus2nya diesel, tetap aja lbh berisik dari yg bensin......
BADAK wrote:Panther rajanya diesel..
Kijang tiada duanya...
Kuda??
KUDA = KUat Dan Aman....
8-9 tahun yg lalu saya domisili di sulawesi (makassar)
di daerah sana, mobil untuk travel antar daerah/pedalaman, dapat dikatakan mayoritas pake Panther, tidak ada lainnya... beda sama di jawa yg umumnya pake L300 atau sekarang pregio/travello
jarak yg ditempuh bisa ratusan KM dengan medan jalan yg dapat dikatakan masih seadanya
disana, panther dapat julukan PANggilan THERakhir, konon karena reputasi tingkat fatal dan jumlah korbannya kalo terjadi kecelakaan....
sorry...OOT, monggo dilanjut
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking