SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 01 Oct 2014, 12:57

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 21 posts ] 
Author Message
 Post subject: Mazda Astina
PostMessage posted...: 15 Sep 2002, 09:02 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 14 Sep 2002, 20:58
Posts: 63
Location: Bandung
Saya berminat mau membeli mazda astina , kira-kira berapa yah harganya ? Dan tolong donk apa saja kelebihan dan kekurangannya


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 17 Sep 2002, 08:11 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Aug 2002, 13:44
Posts: 570
Location: 600km away
Halo Aldi :)

Untuk harga Mazda Astina standard bisa lihat dibawah ini

323 Astina
1990 60,000,000
1991 63,000,000
1992 70,000,000
1993 73,000,000
1994 78,000,000

Itu standard yah, kalau sudah modifikasi bisa berbeda harganya.

Untuk kelemahannya menurut rekan2 saya adalah mesin yang mudah panas, dan yang pasti onderdil mahal ! (pengalaman dengan mazda 626)
Tapi untuk mr-90 murah onderdilnya :wink:


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 18 Sep 2002, 14:36 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 23 Aug 2002, 16:36
Posts: 4
Kelemahannya dari mazda astina yang saya ketahui adalah onderdilnya susah dicari karena termasuk jenis sedan lama.
setahu saya mobil tersebut terakhir muncul pada tahun 1994 jadi agak susah dalam mencari spare parts


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 20 Sep 2002, 08:26 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Aug 2002, 13:44
Posts: 570
Location: 600km away
Lama sih engga mas J4ck3L, lagipula Astina kan termasuk keluarga 323 jadi beberapa spare parts masih bisa menggunakan untuk jenis 323.

Mungkin mas Aldi agak kesulitan jika berada di Bandung untuk onderdil Mazda, tapi kalau di Jakarta cukup banyak kok onderdilnya, tapi ya itu .. siapin dana yg cukup jika terjadi kerusakan :)


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 26 Sep 2002, 16:28 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Sep 2002, 08:57
Posts: 257
Location: Jakarta/Bandung
Wah kemahalan tuh mas Equalizer harganya kalo di jkt, pasarannya di bawah itu 5 jt.
Kekurangannya yaa harga onderdilnya mahal, ngebayangin fliper lamp nya rusak aja gak berani :lol:


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 26 Sep 2002, 17:37 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Posts: 743
Location: Jakarta Indonesia
bukan flipper kang didin itu namanya POP-UP HEADLAMP hehehehe


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 27 Sep 2002, 09:04 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Sep 2002, 08:57
Posts: 257
Location: Jakarta/Bandung
Hehehe......habis, lupa nih istilahnya apa.....
Tapi apa artinya sebuah nama....kekeke.......gak mau kalah :P


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 27 Sep 2002, 17:24 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Aug 2002, 13:44
Posts: 570
Location: 600km away
deanz wrote:
ngebayangin fliper lamp nya rusak aja gak berani :lol:


kalo lampunya macet yaa di-iket en ditarik aja pake tali :mrgreen:


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 02 Oct 2002, 15:09 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Posts: 743
Location: Jakarta Indonesia
aduh mas eq jadi OOT nih hehehehe :D :D :D


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 05 Oct 2002, 19:02 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 14 Sep 2002, 20:58
Posts: 63
Location: Bandung
Oh iyah kalo mazda astina itu nama bekennya mx-3 yah.Saya punya timor dohc 2000 mau saya jual kira-kira berapa yah harganya? Mending mazda lantis apa mazda astina ?


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 06 Oct 2002, 21:45 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Sep 2002, 08:57
Posts: 257
Location: Jakarta/Bandung
Mazda lantis doooong. Gak pake flipper lamp eh pop up lamp, so gak perlu tali buat narik lampu :P
Harga timor dohc 2000 mungkin sekitar 70 jutaan di bdg, tergantung nasib (baca:kondisi) juga mas. Sekarang jual mobil lagi susah bangeet


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 07 Oct 2002, 09:33 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Posts: 743
Location: Jakarta Indonesia
JDM wrote:
Oh iyah kalo mazda astina itu nama bekennya mx-3 yah.Saya punya timor dohc 2000 mau saya jual kira-kira berapa yah harganya? Mending mazda lantis apa mazda astina ?


kayaknya bukan MX-3 deh tapi RX-3 tapi saya juga heran kenapa dijuluki MAZDA RX-3 ya??, padahal kan yg kita tahu kan ada Mazda RX-7 yg bermesin rotari ( wankel ) sedangkan astina kan bermesin piston biasa dan bukan mesin rotari tapi entah kenapa dijuluki RX mungkin ada temen2 yg tau?


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 07 Oct 2002, 10:31 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Aug 2002, 13:44
Posts: 570
Location: 600km away
Mas Yong, untuk mazda RX-3/808 berbeda dengan mazda astina ataupun mx3.

berikut gambar RX-3 yang menggunakan mesin rotary
Image

dan ini gambar dari mx-3
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 08 Oct 2002, 21:12 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Posts: 743
Location: Jakarta Indonesia
berarti astina,rx3 & mx3 adalah tiga mobil yg berbeda dong?


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 09 Oct 2002, 08:39 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Aug 2002, 13:44
Posts: 570
Location: 600km away
Betul sekali mas Yong

Berikut saya berikan hasil comparenya berdasarkan website http://www.redbook.co.nz/VehicleSearch/compspecs.asp?firstkey=MAZD95EJ&key=MAZD93IB

1995 MAZDA ASTINA Liftback LIMITED 5dr Auto 4sp 1.5i
1993 MAZDA MX3 Liftback 5dr

Release Year 1995 (MX3) 1993
Vehicle Type Passenger (MX3) Passenger
Badge LIMITED (MX3) -
Body Style Liftback (MX3) Liftback
No. Doors 5 (MX3) 5
Seat Capacity 5 (MX3) 4
Drive Front Wheel Drive (MX3) Front Wheel Drive
Transmission Automatic (MX3) -
No. Gears 4 (MX3) -
Gear Location Floor (MX3) Floor
No. Cylinders 4 (MX3) -
CAM Overhead Cam (MX3) Double Overhead Cam
Valves/Cylinder 4 (MX3) -
Fuel Type Petrol (MX3) Petrol
Induction Multi-Point Injected (MX3) Single-Point Injected
Country of origin JAPAN

Tapi saya perhatikan untuk type Astina ini tidak semua negara ada, apa betul ?


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 09 Oct 2002, 13:56 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 22 Aug 2002, 12:58
Posts: 743
Location: Jakarta Indonesia
thx mas kuali pengetahuan saya jadi nambah


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 09 Oct 2002, 16:32 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Aug 2002, 13:44
Posts: 570
Location: 600km away
Sama-sama Mas Yong, kebetulan saja pengalaman saya dengan mobil mazda cukup banyak ut seri 626 hampir semua model.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Mazda Astina
PostMessage posted...: 02 Aug 2010, 17:23 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Nov 2005, 17:19
Posts: 642
Location: Indonesia
gw ngefans banget ama ni mobil dr sejak SMP sampe skarang.. masih ada yang jual ga sih? klo liat iklan di koran kyknya udah jarang...

_________________
http://budzaemon.blogspot.com
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Mazda Astina
PostMessage posted...: 02 Aug 2010, 17:56 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 16 Jun 2009, 15:17
Posts: 7990
populasi astina emang cukup langka....mesti sabar huntingnya....

_________________
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Mazda Astina
PostMessage posted...: 02 Aug 2010, 18:07 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
Gue waktu itu nyari. Susah juga sampai nyerah. Kayaknya kudu banyak gaul di club / milisnya.

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Mazda Astina
PostMessage posted...: 05 Aug 2010, 22:01 
Offline
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 15 Jul 2009, 21:07
Posts: 150
mazda astina 1995 secondnya sekarang berapa ya?

thank to all


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 21 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com