Page 1 of 2

Bugatti Veyron 16.4

Posted: Mon Oct 24, 2005 22:02
by neptunus
Jalan berliku Bugatti Veyron 16.4


(11/10/2005) - Tertunda berkali-kali, akhirnya Bugatti Veyron 16.4 siap diproduksi dan membukukan sejarah baru dunia otomotif sebagai mobil jalanan tercepat dan termahal. Ditawarkan seharga satu juta Euro ($1.24 juta) -dan kabarnya sudah ada yang taruh DP-, exotic car akan dibuat di Molsheim, Prancis mulai bulan ini.

Veyron menggunakan mesin 8.0 liter, W16 yang dibuat Volkswagen Group, pemilik Bugatti sejak 1998. Dengan bantuan empat turbocharger, president Bugatti, Thomas Bscher mengatakan Veyron melesat dari 0 - 100km/jam dalam 2.5 detik, 0-200km/jam dalam 7.3 detik dan 0-300km/jam dalam 16.7 detik. Angka-angka itu membuat Ferrari Enzo, Porsche Carrera GT, Mercedes-McLaren SLR dan juga jago-jago tua seperti Jaguar XJ220 dan McLaren F1 harus angkat topi dan mengakui keunggulan Veyron. Top speed-nya juga 'menggoncang', yaitu 407 km/jam, dibuat di lintasan balap VW, Ehra Lessien.

Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.

Meskipun final disain sudah ditampilkan pada 2002 Geneva Motor Show, namun butuh waktu panjang dan berliku bagi Volkswagen untuk meletakan Veyron di jalanan dengan aman. Mobil ini menghadapi masalah kualitas, stabilitas dan engine cooling.

Penerus Ferdinand Piech (boss VW saat itu), Bern Pischetrieder memilih menurunkan power dari mesin 16 silinder sebagai solusi, namun ditentang Bugatti yang ingin Veyron bisa tembus 400km/jam. Akhirnya Bscher merawat Veyron dengan tekad dan keuletan sehingga bisa mencapai target yang diinginkan

Menurut sumber-sumber yang mengetahui persis produksi Veyron, sejumlah koreksi teknis dilakukan, seperti mengganti turbo buatan Garret dengan buatan MPE, asal Jerman. Juga lima radiator, tiga di depan dan dua dibelakang disiapkan untuk mendinginkan mesin yang diposisikan di tengah.

Power yang dialirkan ke empat roda di kendalikan rem cakram depan berdiamter 400mm yang dicengkram delapan piston kaliper dan cakram belakang 380mm yang ditemani 6 piston kaliper. Semua rem cakram dibuat dari keramik yang ringan dan tahan panas.

Ketinggian suspensinya dibagi jadi tiga, 'standar' untuk pengendaran normal, 'handling' untuk melaju dengan kecepatan tinggi seperti di lintas balap misalnya, dimana diffuser flaps terbuka, dan 'top speed' untuk melaju diatas 375km/jam.

Berat Veyron mencapai 1,888kg, dimana sepertiganya adalah powertrain. Bodynya dibuat dari campuran serat karbon dan aluminium. Dimensinya terbilang kompak, wheelbase 2,710mm, panjang 4,462mm, lebar 1,998mm dan tinggi 1,204mm. Konsumsi bahan bakarnya 2.5 km/liter di kota dan antar kota sekitar 6.8km/liter dengan rata-rata 4.9 km/liter.

Bugatti hanya akan memproduksi 300 unit dalam enam tahun ke depan sebelum produk baru diluncurkan. Kabarnya sih, versi empat pintu.

mobilku

Posted: Mon Oct 24, 2005 22:04
by neptunus
sambungannya dari bugati dan bbrp picture

Posted: Mon Oct 24, 2005 22:09
by neptunus
selanjutnya bagian dalamnya yg lebih futuristik

Posted: Mon Oct 24, 2005 22:10
by neptunus
lanjutannya sekali lagi yah.hehehe

Posted: Sun Dec 04, 2005 8:20
by DigitALL
Nice car, but gw kalo punya dana segitu lebih baik beli Ferrari ENZO.

Posted: Thu Jan 05, 2006 13:32
by chapruk
interiornya kurang sports car ya...

terlalu elgan dan mewah.....

Posted: Thu Jan 05, 2006 13:53
by WP
Setelah sejak 2003 tertunda.....

VW ikut campur tangan juga dalam pengembangan mobil ini...

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Thu Jan 05, 2006 13:55
by WP
neptunus wrote:Jalan berliku Bugatti Veyron 16.4

Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.
RICARDO MATIC bukannya specialist gearbox terkenal dari Indo?? hehehe.....:lol: :lol:

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Thu Jan 05, 2006 14:07
by mpoezz
WP wrote:
neptunus wrote:Jalan berliku Bugatti Veyron 16.4

Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.
RICARDO MATIC bukannya specialist gearbox terkenal dari Indo?? hehehe.....:lol: :lol:
uhauhhauhahuhuahuuha ada ada aja pak WP ini.marah ntar si ricardo uhuhahuauhua.

Posted: Thu Jan 05, 2006 14:10
by mpoezz
jadi bertanya2 saya apakah akan mendarat juga mobil ini di indo seperti enzo

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Thu Jan 05, 2006 14:10
by WP
mpoezz wrote:
WP wrote:
neptunus wrote:Jalan berliku Bugatti Veyron 16.4

Sistem transmisi menggunakan dual-clutch DSG yang dikembangkan khusus oleh gearbox-specialist Ricardo, asal Inggris.
RICARDO MATIC bukannya specialist gearbox terkenal dari Indo?? hehehe.....:lol: :lol:
uhauhhauhahuhuahuuha ada ada aja pak WP ini.marah ntar si ricardo uhuhahuauhua.
hehehe... setau saya markas RICARDO MATIC di Tangerang CMIIW.....

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Thu Jan 05, 2006 14:12
by mpoezz
WP wrote:
mpoezz wrote:
WP wrote: RICARDO MATIC bukannya specialist gearbox terkenal dari Indo?? hehehe.....:lol: :lol:
uhauhhauhahuhuahuuha ada ada aja pak WP ini.marah ntar si ricardo uhuhahuauhua.
hehehe... setau saya markas RICARDO MATIC di Tangerang CMIIW.....
wah boleh bangga nih kita yang ngerancang matic nya orang tangerang uei

Posted: Thu Jan 05, 2006 15:42
by handling
ini baru mantep .....kalo gak salah waktu gua nyetir kemarin gua liat ada jarum torsi/power juga ya yang sampe 1000lebih.....ckc.kc.kc.kc.ckc.c.

Posted: Thu Jan 05, 2006 15:46
by handling
untung kemarin gua gak jadi beli....hikhsikiskikss.s...masak ruang kakinya kecil banget......kalo gua pergi main basket pake sepatu olah raga gak bisa nyetir dong.....hikhikikss..s.s.s.
coba liat....

Image

Posted: Fri Jan 06, 2006 1:35
by aidan
BBC Top Gear review mobil ini akhir Desember kemaren..

Wah beda deh... liat gambar/majalah aja dibanding nonton di TV (BBC Top Gear).. suaranya.. trus excitement-nya si Jeremy Clarkson pas bawa mobil dari Turin ke London, OK punya..

Kayaknya cuman ini mobil yang ada "POWERDOMETER"-nya... hehehe..

sampe 1001 break hp man!!

Posted: Fri Jan 06, 2006 3:15
by mpoezz
gila nih mobil sayang harganya ngak tahan hehheehe masuk indo jadi kena pajak berapa ratus persen tuh

Posted: Sat Jan 07, 2006 5:08
by WP
kalo masukin ke Indo takutnya ada yg "minta" bagian Jaguar lagi hehehe....

Posted: Sat Jan 07, 2006 17:47
by mpoezz
kalo maybach yang diluar $ 300 rb di indo jadi 12 M

berarti bugati yang harganya 1,24 jt ini bisa dijual dengan harga 50 M ck ck ck ck

Posted: Sat Feb 11, 2006 15:13
by ruthndul
saya pernah baca di... kompas kalo ga salah inget,

larinya 400 km/jam,
1 jam menempuh 400 km
15 menit menempuh 100 km

sementara tangkinya 'hanya' 100 liter
dan konsumsu BBM-nya 1:1, 1 liter untuk 1 km

jadi, dalam 15 menit, habislah bensin 1 tangki
alias daya jelajahnya hanya 100km atau 15 menit.

pemabuk berat seperti grand cherokee, pun tak terlirik dalam hal konsumsi BBM-nya! :-)

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Thu Jul 12, 2012 2:23
by maskopat
lagi kopdar
Image

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Thu Jul 12, 2012 9:05
by VanzMatic
maskopat wrote:lagi kopdar
Image
Ketauan nih om Kopat lagi kopdar sesama Bugatti user....


















:ngacir: :ngacir:

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Thu Jul 12, 2012 9:40
by FortunerMan
Gak jadi beli kemaren...ground clearancenya kurang cocok buat banjir Jakarta :ngacir:

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Thu Jul 12, 2012 10:02
by VanzMatic
FortunerMan wrote:Gak jadi beli kemaren...ground clearancenya kurang cocok buat banjir Jakarta :ngacir:
Lebih realistis nih om FM......

DAripada malah apes kayak gini...

Image

:ngacir: :ngacir:

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Sat Jul 14, 2012 17:06
by y_anjasrana
wweeww... bikin ngilu... veyron kebanjiran.....

Re: Bugatti Veyron 16.4

Posted: Sun Jul 15, 2012 6:56
by ak4ng
asik ya.... dipake mancing......