YEIS
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sat Jan 29, 2005 15:41
- Location: jakarta
YEIS
belakangan bnyk yg bahas masalah pemasangan YEIS / KIPS atau apalah.. di motor 4tak..
tolong kasi penjelasan dong.. gw mao tanya :
1)
itu manfaatnya untuk apa?
trs gimana pemasangannya.. kl bisa kasi fotonya jg dong utk instalasi selang2nya.
2)
apa pemasangan YEIS di motor 4tak butuh penyesuaian / setting lainnya.. misal spuyer / bukaan angin dsb..
3)
selain itu apa ukuran tabungnya harus disesuaikan dg cc motor?
4)
apa ada dampak negatif thd mesin (baik utk jangka pendek / jk panjang).. maksud gw, apa pemasangan alat ini bisa merusak mesin? karena yg gw denger tuh kalo pake alat ini, tarikan awal lebih sipp dan itu berarti mesin dipacu utk berputar kencang.. (lebih dari normal)
tolong kasi penjelasan dong, dan utk yg sudah pasang bisa share jg. terimakasih sebelumnya
tolong kasi penjelasan dong.. gw mao tanya :
1)
itu manfaatnya untuk apa?
trs gimana pemasangannya.. kl bisa kasi fotonya jg dong utk instalasi selang2nya.
2)
apa pemasangan YEIS di motor 4tak butuh penyesuaian / setting lainnya.. misal spuyer / bukaan angin dsb..
3)
selain itu apa ukuran tabungnya harus disesuaikan dg cc motor?
4)
apa ada dampak negatif thd mesin (baik utk jangka pendek / jk panjang).. maksud gw, apa pemasangan alat ini bisa merusak mesin? karena yg gw denger tuh kalo pake alat ini, tarikan awal lebih sipp dan itu berarti mesin dipacu utk berputar kencang.. (lebih dari normal)
tolong kasi penjelasan dong, dan utk yg sudah pasang bisa share jg. terimakasih sebelumnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
yeis bisa diaplikasi di 4tak
sudah diaplikasi pada motor saya, dan ber efek pada tarikan yg lebih besar dan nafas motor pd putaran bawah lebih panjang
juga berdampak mesin jadi lebih stabil stasioner(mtr saya dah 3 bln tdk serfis carbu . sejak pemasangan mesin masin stabil, biasanya dah brebet2 paling italian tune up aja)
dampak buruknya belum ketemu
tapi pemasangan ini harus isesuaikan dengan cc mesin dgn besar tabung, bahan(sebaiknya yg keras macam stainless, saya pake botol parfum)besar lubang, semakin besar cc yaa tabung juga disesuaikan, pastinya yaa baca aja banyak artikel ttg yeis, hasil tdk selalu sama pd mtr 4t, seperti pd motor2 teman2 saya yg lain yg juga mengaplikasi ini (baru kali ini gue ngomong resmi bgt) :p
smoga berguna bro
sudah diaplikasi pada motor saya, dan ber efek pada tarikan yg lebih besar dan nafas motor pd putaran bawah lebih panjang
juga berdampak mesin jadi lebih stabil stasioner(mtr saya dah 3 bln tdk serfis carbu . sejak pemasangan mesin masin stabil, biasanya dah brebet2 paling italian tune up aja)
dampak buruknya belum ketemu
tapi pemasangan ini harus isesuaikan dengan cc mesin dgn besar tabung, bahan(sebaiknya yg keras macam stainless, saya pake botol parfum)besar lubang, semakin besar cc yaa tabung juga disesuaikan, pastinya yaa baca aja banyak artikel ttg yeis, hasil tdk selalu sama pd mtr 4t, seperti pd motor2 teman2 saya yg lain yg juga mengaplikasi ini (baru kali ini gue ngomong resmi bgt) :p
smoga berguna bro
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sat Jan 29, 2005 15:41
- Location: jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sat Jan 29, 2005 15:41
- Location: jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
bro, motornya brp cc? trus pake' parfurm botol brp cc?jihad koplo wrote:yeis bisa diaplikasi di 4tak
sudah diaplikasi pada motor saya, dan ber efek pada tarikan yg lebih besar dan nafas motor pd putaran bawah lebih panjang
juga berdampak mesin jadi lebih stabil stasioner(mtr saya dah 3 bln tdk serfis carbu . sejak pemasangan mesin masin stabil, biasanya dah brebet2 paling italian tune up aja)
dampak buruknya belum ketemu
tapi pemasangan ini harus isesuaikan dengan cc mesin dgn besar tabung, bahan(sebaiknya yg keras macam stainless, saya pake botol parfum)besar lubang, semakin besar cc yaa tabung juga disesuaikan, pastinya yaa baca aja banyak artikel ttg yeis, hasil tdk selalu sama pd mtr 4t, seperti pd motor2 teman2 saya yg lain yg juga mengaplikasi ini (baru kali ini gue ngomong resmi bgt) :p
smoga berguna bro
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
JANGAN!! bahaya. gua aja pake botol besi..klo dah jalan lama itu botol lumayan panas kayak panas mesin, dan tekanan disana juga besar tergantung cc sih saya sebelumnya pake botol cap 3 roda, botolnya melesak gepeng begitu gas ditarik
be carefull
be carefull
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
jadi kasarannya begini bro.... sisa bensin yang tidak terbakar sepenuhnya ditampung sementara kedalam tabung induksi, begitu ada isapan selanjutnya bensin yang tertampung di tabung tersebut ikut terbakar sehingga bensin yang ada di ruang bakar volumennya menjadi bertambah dan meningkatkan tenaga. kira2 gitu dech.valve wrote:jadi apabila mau ngaplikasikan YEIS pada motor 4 tak harus dilakukan apa saja???
Article yang dari bung crash susah dimengerti soalnya,,
Ada yang bisa jelasin nggak??
pengaplikasiannya sederhana, siapkan botol parfum, selang rem, lem besi, pentil ban (yg besi bulet itu loh) 2 buah.
1. di intake buat lubang(di bor) seukuran pentil tsb kemudian lem dengan lem besi(pingginya loh).
2. ujung tabung parfum beri juga pentil kemudian lem juga.
3. hubungkan kedua pentil tsb dengan selang bensin.
4. jadi deh simpel khan.
CMIIW
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 371
- Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 456
- Joined: Tue Jul 19, 2005 8:26
- Location: malang
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Thu Sep 08, 2005 13:28
pengalaman gw yg appli YEIS di SZ... efeknya berasa ngedongkrak tenaga di RPM bawah ampe tengah jadi lebih ngisi... terus napas jadi lebih panjang... coba aja....timtimnugroho wrote:woi... gw dah tanya ke mekanik dan temen2 semuanya pada bilanng YEIS di 4 tak tidak begitu berpengaruh, karena sudah ada klep jadi bensin yg tidak terbakar cuman sedikit
kalo di YS sih gak perlu acara ngebor2 lagi... di intake manifoldnya dah ada nipel untuk itu...