REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Mon Sep 10, 2012 1:32
REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Salam untuk semua penghuni serayamotor, active reader dan silent reader.
Review CRV RM ini memang sudah banyak, baik yang dibuat dengan thread khusus maupun yang dibuat menumpang dengan thread yang sudah ada, untuk itu saya beri kredit buat rekan-rekan semua yang sudah mau berbagi pengetahuan dan pengalamannya melalui forum ini.
Review mobil CRV RM ini memang sudah banyak sehingga mulai kehilangan efek “WOW” nya , namun demikian ijinkanlah nubitol yang selama ini sudah banyak mengambil ilmu dan manfaat untuk turut mengambil peran dalam forum tercinta kita ini.
Untuk spesifikasi teknis tidak saya cantumkan, review ini adalah berdasarkan pengalaman saya dalam mengendarai CRV RM sehari-hari, melalui review ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai mobil ini terutama untuk mengungkapkan apa yang tidak terungkap pada selembar brosur, baik itu kelebihan maupun kekurangan dari mobil ini.
Sekalipun saya berupaya memberi review yang objektif namun tentunya saya sebagai manusia biasa dan sebagai individu tidak akan lepas dari unsur subjektifitas. Untuk itu tanpa berlama-lama, inilah....Review Honda ALL NEW CRV RM 2.4L 2014. Selamat menikmati.
What I like :
1. Banyak layar di dashboard : Layar I-MID, Layar Psayal AC, Layar MID di Speedometer.
2. Smart entry dengan sensor di 2 pintu depan dan 1 di pintu bagasi belakang, membuka pintu cukup menyentuh bagian belakang handel.
3. Tombol start stop engine.
4. Front passanger seatbelt reminder.
5. Headlamp sudah proyektor, cukup terang namun tidak menyilaukan pengguna kendaraan lain.
6. Econ button yang jika diaktifkan dapat menghemat konsumsi bbm dan membuat pengendaraan menjadi lebih halus. Jika Econ mode on maka RPM shifting di kisaran 2000rpm, jika Econ mode off maka RPM shifting di kisaran 2200rpm (tergantung injakan pedal gas).
7. Eco assist pada psayal speedometer menunjukkan gaya pengendaraan secara realtime, berwarna hijau jika pengendaraan hemat bbm dan putih untuk pengendaraan normal, sekalipun econ button tidak diaktifkan namun Eco assist tetap bekerja.
8. Paddleshifter di setir yang ikut berputar mengikuti putaran setir mudah dioperasikan.
9. Jok kulit warna beige dengan model kerutan menambah kesan mewah.
10. Wooden texture di dashboard menambah kesan mewah.
11. Jok baris ke dua bisa reclining/direbahkan beberapa derajat.
12. Motif pelek 18 inchi terlihat sporty.
13. Bantingan suspensi cukup lembut dan minim rebounce, membuat handling mantab.
14. Jika ngebut di mode D lalu tanpa sengaja transmisi di geser ke mode R maka mode R tersebut tidak dijalankan, terlihat dari indikator di psayal speedometer di mana lampu R berwarna merah, karena jika mode R aktif maka indikator R berwarna hijau.
15. Hill start assist yang mampu menahan kendaraan beberapa saat di tanjakan ketika rem kaki dilepas.
16. 8 way power driver seat adjustment dengan lumber support membuat posisi duduk mengemudi yang nyaman mudah didapat dengan kenyamanan setara sedan.
17. Jok baris ke dua dapat dilipat rata dengan lantai bagasi hanya dengan satu tarikan tuas.
18. Bagasi dengan jok baris ke dua ditegakkan saja sudah luas.
19. Jok baris ke dua leganya juara, baik leg room maupun head room, dengan 3 headrest.
20. Peace of mind, bengkel resmi tersebar cukup luas.
21. Layar mid di speedometer cukup lengkap : suhu luar, trip A dan B, odometer, average fuel consumption secara realtime dengan indikator berupa bar.
22. Banyak ruang penyimpanan di mana-mana, penyimpanan di konsol tengah terlihat rapi karena tidak ada handbrake.
23. Tenaga mesin buas, kick down saja sudah ok untuk mengail torsi, kalo dirasa masih kurang bisa menggunakan mode manual.
24. Bisa minum premium, CMIIW, di fuel cap tertulis minimal bensin tanpa timbal RON 91.
25. Night and day mirror meskipun belum auto, cukup berguna di daerah saya yang rata-rata pengendaranya happy high beam all the way.
26. Rear airvent, oh yeaaahhhh...!
27. Dual zone climate control membuat saya tidak pernah merasa terlalu kepanasan atau terlalu kedinginan sehingga harus mematikan AC. Climate control juga dapat diatur untuk menghangatkan kabin namun tidak membuat kabin menjadi panas berlebihan, sangat berguna di daerah saya yang suhunya bisa turun mencapai 18ºC.
28. Suspensi McPherson Strut di depan dan Double Wish-bone di belakang untuk memberi kestabilan dalam pengendaraan.
29. Cruise control mudah digunakan untuk kecepatan di atas 40km/jam atau 60km/jam (CMIIW).
30. Setir dengan jahitan dan balutan kulit memberi kesan mewah dan mantab dipegang, setir sangat ringan untuk memarkir kendaraan dan berangsur menjadi berat di kecepatan tinggi.
31. Tutup Glove box, konsol tengah dan tempat kacamata terbuka dengan gerakan perlahan.
32. Sekalipun mobil dijemur berjam-jam di terik matahari, tidak ada rasa panas menyengat ketika masuk kabin, apakah karena jenis jok kulitnya atau karena kaca film V-Kool yang saya gunakan.
33. Ritual memanaskan mobil setiap hari terasa menyenangkan karena berada di kabin mobil sangat nyaman.
34. Setelah Head unit standarnya saya ganti Pioneer, suara musik yang keluar dari speaker standarnya terdengar cukup bagus, suara jernih dengan bas yang cukup nendang namun tidak sampai mengganggu konsentrasi menyetir sekalipun volume head unit disetel kencang.
35. Konsumsi bbm untuk saat ini dengan odometer di bawah 1000km dengan pemakaian luar kota berupa jalanan berbukit-bukit dengan tanjakan curam dan berkelok-kelok ala pegunungan dan dalam kota yang relatif lancar adalah sekitar 8,5km/l premium, econ button always off, metode full to full. Di layar I-MID tertera 8,7km/l. Ga tau kalo udah lewat masa inreyen apakah bisa lebih hemat lagi konsumsi bbm nya. Cukup baik menurut saya untuk SUV 2400cc.
36. Auto doorlock by speed.
37. Indikator suhu luar di layar MID cukup akurat, saya cek sama dengan suhu di accuweather.com.
38. Naik mobil ini sebagai driver berasa naik mobil sedan, sangat nyaman.
What I do not like :
1. Untuk mengunci pintu harus menekan tombol, padahal membuka pintu cukup menyentuh bagian belakang handel. Lebih mantab lagi kalo mengunci pintu cukup menyentuh psayal bagian depan handel.
2. Pintu tidak autolock saat smart key menjauh.
3. Headlamp masih halogen (bahkan salesnya sendiri bilang seharusnya untuk mobil harga segini sudah HID).
4. Wooden texture hanya di dashboard, seharusnya di tambahkan juga di doortrim untuk menguatkan kesan mewah.
5. Jok warna beige cepat kotor.
6. Speaker standarnya bukan yang ternama.
7. Head unit standar indash merek Panasobic yang suaranya tidak istimewa.
8. Kesulitan untuk mengganti head unit indash dengan aftermarket krn terkoneksi dengan I-MID dan kontrol di setir.
9. Five seater only.
10. Minim fitur dibandingkan mobil lain sekelasnya.
11. Terlalu banyak aksesoris yang seharusnya bisa jadi perlengkapan standar namun malah dijual terpisah sebagai variasi.
12. Klakson standar bunyinya cempreng, tidak memberi aura of pressence dari mobil seukuran ini.
13. Belum dilengkapi DRL LED, padahal dudukannya di headlamp udah ada.
14. Lampu interior masih kuning, kalo putih lebih mewah.
15. Kualiatas hard plastic pada seluruh panel interior terlihat......murah.
16. Doortrim sederhana menyedihkan, tidak nyambung dengan model dashboard yang mewah (note : modelnya mewah ya bukan kualitasnya yang mewah).
17. Posisi kaca belakang ukurannya sangat kecil dan posisinya tinggi, banyak blidspot di belakang, mobil lain hampir tidak kelihatan dari kaca belakang, sangat sulit untuk memarkirkan mobil ini namun bisa dibantu dengan penambahan rear cam.
18. Bumper depan luar biasa rendah untuk ukuran SUV.
Kesimpulan saya :
Perpaduan yang menarik bagi saya yang suka menyetir dan menginginkan mobil dengan akomodasi dan kenyamanan yang baik bagi penumpang.
Sebagai pengemudi, saya mendapatkan kesenangan dari tenaga dan torsi yang berlimpah, suspensi yang cukup stabil untuk melibas jalanan bergelombang ala jalur daerah dengan kecepatan tinggi, posisi mengemudi senyaman sedan, paddleshift di setir, setir yang ringan namun mantab dipegang, audio yang cukup baik, smart entry dan push start stop button yang memberi kesan praktis sekaligus sporty.
Sebagai penumpang saya mendapat kesenangan dari kelegaan kabin, kenyamanan jok, dual zone climate control dengan rear airvent, jok yang bisa direbahkan beberapa derajat, bantingan suspensi yang cukup lembut dan stabil. Anak saya yang berumur 2 tahun punya tempat favorit di kabin mobil, yaitu duduk di arm rest konsol tengah sambil menghadap ke jok baris ke dua.
Sebagai pemilik saya mendapatkan kesenangan dari bengkel resmi yang tersedia di tempat saya dan tersebar cukup luas di Indonesia serta brand image HONDA yang melekat kuat sebagai merek yang mencerminkan kemapanan di tempat saya.
Everybody is whatching, thanks for whatching.
Salam untuk semua penghuni serayamotor, active reader dan silent reader.
Review CRV RM ini memang sudah banyak, baik yang dibuat dengan thread khusus maupun yang dibuat menumpang dengan thread yang sudah ada, untuk itu saya beri kredit buat rekan-rekan semua yang sudah mau berbagi pengetahuan dan pengalamannya melalui forum ini.
Review mobil CRV RM ini memang sudah banyak sehingga mulai kehilangan efek “WOW” nya , namun demikian ijinkanlah nubitol yang selama ini sudah banyak mengambil ilmu dan manfaat untuk turut mengambil peran dalam forum tercinta kita ini.
Untuk spesifikasi teknis tidak saya cantumkan, review ini adalah berdasarkan pengalaman saya dalam mengendarai CRV RM sehari-hari, melalui review ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai mobil ini terutama untuk mengungkapkan apa yang tidak terungkap pada selembar brosur, baik itu kelebihan maupun kekurangan dari mobil ini.
Sekalipun saya berupaya memberi review yang objektif namun tentunya saya sebagai manusia biasa dan sebagai individu tidak akan lepas dari unsur subjektifitas. Untuk itu tanpa berlama-lama, inilah....Review Honda ALL NEW CRV RM 2.4L 2014. Selamat menikmati.
What I like :
1. Banyak layar di dashboard : Layar I-MID, Layar Psayal AC, Layar MID di Speedometer.
2. Smart entry dengan sensor di 2 pintu depan dan 1 di pintu bagasi belakang, membuka pintu cukup menyentuh bagian belakang handel.
3. Tombol start stop engine.
4. Front passanger seatbelt reminder.
5. Headlamp sudah proyektor, cukup terang namun tidak menyilaukan pengguna kendaraan lain.
6. Econ button yang jika diaktifkan dapat menghemat konsumsi bbm dan membuat pengendaraan menjadi lebih halus. Jika Econ mode on maka RPM shifting di kisaran 2000rpm, jika Econ mode off maka RPM shifting di kisaran 2200rpm (tergantung injakan pedal gas).
7. Eco assist pada psayal speedometer menunjukkan gaya pengendaraan secara realtime, berwarna hijau jika pengendaraan hemat bbm dan putih untuk pengendaraan normal, sekalipun econ button tidak diaktifkan namun Eco assist tetap bekerja.
8. Paddleshifter di setir yang ikut berputar mengikuti putaran setir mudah dioperasikan.
9. Jok kulit warna beige dengan model kerutan menambah kesan mewah.
10. Wooden texture di dashboard menambah kesan mewah.
11. Jok baris ke dua bisa reclining/direbahkan beberapa derajat.
12. Motif pelek 18 inchi terlihat sporty.
13. Bantingan suspensi cukup lembut dan minim rebounce, membuat handling mantab.
14. Jika ngebut di mode D lalu tanpa sengaja transmisi di geser ke mode R maka mode R tersebut tidak dijalankan, terlihat dari indikator di psayal speedometer di mana lampu R berwarna merah, karena jika mode R aktif maka indikator R berwarna hijau.
15. Hill start assist yang mampu menahan kendaraan beberapa saat di tanjakan ketika rem kaki dilepas.
16. 8 way power driver seat adjustment dengan lumber support membuat posisi duduk mengemudi yang nyaman mudah didapat dengan kenyamanan setara sedan.
17. Jok baris ke dua dapat dilipat rata dengan lantai bagasi hanya dengan satu tarikan tuas.
18. Bagasi dengan jok baris ke dua ditegakkan saja sudah luas.
19. Jok baris ke dua leganya juara, baik leg room maupun head room, dengan 3 headrest.
20. Peace of mind, bengkel resmi tersebar cukup luas.
21. Layar mid di speedometer cukup lengkap : suhu luar, trip A dan B, odometer, average fuel consumption secara realtime dengan indikator berupa bar.
22. Banyak ruang penyimpanan di mana-mana, penyimpanan di konsol tengah terlihat rapi karena tidak ada handbrake.
23. Tenaga mesin buas, kick down saja sudah ok untuk mengail torsi, kalo dirasa masih kurang bisa menggunakan mode manual.
24. Bisa minum premium, CMIIW, di fuel cap tertulis minimal bensin tanpa timbal RON 91.
25. Night and day mirror meskipun belum auto, cukup berguna di daerah saya yang rata-rata pengendaranya happy high beam all the way.
26. Rear airvent, oh yeaaahhhh...!
27. Dual zone climate control membuat saya tidak pernah merasa terlalu kepanasan atau terlalu kedinginan sehingga harus mematikan AC. Climate control juga dapat diatur untuk menghangatkan kabin namun tidak membuat kabin menjadi panas berlebihan, sangat berguna di daerah saya yang suhunya bisa turun mencapai 18ºC.
28. Suspensi McPherson Strut di depan dan Double Wish-bone di belakang untuk memberi kestabilan dalam pengendaraan.
29. Cruise control mudah digunakan untuk kecepatan di atas 40km/jam atau 60km/jam (CMIIW).
30. Setir dengan jahitan dan balutan kulit memberi kesan mewah dan mantab dipegang, setir sangat ringan untuk memarkir kendaraan dan berangsur menjadi berat di kecepatan tinggi.
31. Tutup Glove box, konsol tengah dan tempat kacamata terbuka dengan gerakan perlahan.
32. Sekalipun mobil dijemur berjam-jam di terik matahari, tidak ada rasa panas menyengat ketika masuk kabin, apakah karena jenis jok kulitnya atau karena kaca film V-Kool yang saya gunakan.
33. Ritual memanaskan mobil setiap hari terasa menyenangkan karena berada di kabin mobil sangat nyaman.
34. Setelah Head unit standarnya saya ganti Pioneer, suara musik yang keluar dari speaker standarnya terdengar cukup bagus, suara jernih dengan bas yang cukup nendang namun tidak sampai mengganggu konsentrasi menyetir sekalipun volume head unit disetel kencang.
35. Konsumsi bbm untuk saat ini dengan odometer di bawah 1000km dengan pemakaian luar kota berupa jalanan berbukit-bukit dengan tanjakan curam dan berkelok-kelok ala pegunungan dan dalam kota yang relatif lancar adalah sekitar 8,5km/l premium, econ button always off, metode full to full. Di layar I-MID tertera 8,7km/l. Ga tau kalo udah lewat masa inreyen apakah bisa lebih hemat lagi konsumsi bbm nya. Cukup baik menurut saya untuk SUV 2400cc.
36. Auto doorlock by speed.
37. Indikator suhu luar di layar MID cukup akurat, saya cek sama dengan suhu di accuweather.com.
38. Naik mobil ini sebagai driver berasa naik mobil sedan, sangat nyaman.
What I do not like :
1. Untuk mengunci pintu harus menekan tombol, padahal membuka pintu cukup menyentuh bagian belakang handel. Lebih mantab lagi kalo mengunci pintu cukup menyentuh psayal bagian depan handel.
2. Pintu tidak autolock saat smart key menjauh.
3. Headlamp masih halogen (bahkan salesnya sendiri bilang seharusnya untuk mobil harga segini sudah HID).
4. Wooden texture hanya di dashboard, seharusnya di tambahkan juga di doortrim untuk menguatkan kesan mewah.
5. Jok warna beige cepat kotor.
6. Speaker standarnya bukan yang ternama.
7. Head unit standar indash merek Panasobic yang suaranya tidak istimewa.
8. Kesulitan untuk mengganti head unit indash dengan aftermarket krn terkoneksi dengan I-MID dan kontrol di setir.
9. Five seater only.
10. Minim fitur dibandingkan mobil lain sekelasnya.
11. Terlalu banyak aksesoris yang seharusnya bisa jadi perlengkapan standar namun malah dijual terpisah sebagai variasi.
12. Klakson standar bunyinya cempreng, tidak memberi aura of pressence dari mobil seukuran ini.
13. Belum dilengkapi DRL LED, padahal dudukannya di headlamp udah ada.
14. Lampu interior masih kuning, kalo putih lebih mewah.
15. Kualiatas hard plastic pada seluruh panel interior terlihat......murah.
16. Doortrim sederhana menyedihkan, tidak nyambung dengan model dashboard yang mewah (note : modelnya mewah ya bukan kualitasnya yang mewah).
17. Posisi kaca belakang ukurannya sangat kecil dan posisinya tinggi, banyak blidspot di belakang, mobil lain hampir tidak kelihatan dari kaca belakang, sangat sulit untuk memarkirkan mobil ini namun bisa dibantu dengan penambahan rear cam.
18. Bumper depan luar biasa rendah untuk ukuran SUV.
Kesimpulan saya :
Perpaduan yang menarik bagi saya yang suka menyetir dan menginginkan mobil dengan akomodasi dan kenyamanan yang baik bagi penumpang.
Sebagai pengemudi, saya mendapatkan kesenangan dari tenaga dan torsi yang berlimpah, suspensi yang cukup stabil untuk melibas jalanan bergelombang ala jalur daerah dengan kecepatan tinggi, posisi mengemudi senyaman sedan, paddleshift di setir, setir yang ringan namun mantab dipegang, audio yang cukup baik, smart entry dan push start stop button yang memberi kesan praktis sekaligus sporty.
Sebagai penumpang saya mendapat kesenangan dari kelegaan kabin, kenyamanan jok, dual zone climate control dengan rear airvent, jok yang bisa direbahkan beberapa derajat, bantingan suspensi yang cukup lembut dan stabil. Anak saya yang berumur 2 tahun punya tempat favorit di kabin mobil, yaitu duduk di arm rest konsol tengah sambil menghadap ke jok baris ke dua.
Sebagai pemilik saya mendapatkan kesenangan dari bengkel resmi yang tersedia di tempat saya dan tersebar cukup luas di Indonesia serta brand image HONDA yang melekat kuat sebagai merek yang mencerminkan kemapanan di tempat saya.
Everybody is whatching, thanks for whatching.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Nice review...
Itu head unitnya bs connect ke tombol audio di setir?
Btw, pasang spoiler Prestige donk, botak banget tuh buntutnya klo ga ad spoiler...
Itu head unitnya bs connect ke tombol audio di setir?
Btw, pasang spoiler Prestige donk, botak banget tuh buntutnya klo ga ad spoiler...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Nice ripiu om...
Kok bokongnya mirip
Samping :
Mirip sama xenia new sporty :
Kok bokongnya mirip
Samping :
Mirip sama xenia new sporty :
Last edited by Outlander Sport on Thu Jun 19, 2014 4:05, edited 3 times in total.
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
mantep reviewnya om..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Outlander Sport wrote:Kedua.. baca dulu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Problem?montirangin wrote:Outlander Sport wrote:Kedua.. baca dulu
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Beda jauh banget lha broOutlander Sport wrote:Nice ripiu om...
Kok bokongnya mirip Avanza
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Perhatiin aja lampu blkgnya, terus kaca sampingnya, pillar A nya jg mirip all new papanja veloz/xenia sporty :ngibritartoodetoo wrote:Beda jauh banget lha broOutlander Sport wrote:Nice ripiu om...
Kok bokongnya mirip Avanza
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Nice review om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Nice review bro..
Sy sendiri melihat RM ini sedikit kuciwa dan malah pengen bali ke jaman RE.. Oh iya ada beberapa pendapat sy yg agak beda.. Untuk paddleshift saya sendiri lbh suka dengan yg terletak di belakang setir tanpa ikut berputar karena saat kita berputar maka letaknya berubah juga cukup membingungkan, untuk mobil sekelas SUV lbh enak front sus nya juga double wishbone.. CMIWW..
Sy sendiri melihat RM ini sedikit kuciwa dan malah pengen bali ke jaman RE.. Oh iya ada beberapa pendapat sy yg agak beda.. Untuk paddleshift saya sendiri lbh suka dengan yg terletak di belakang setir tanpa ikut berputar karena saat kita berputar maka letaknya berubah juga cukup membingungkan, untuk mobil sekelas SUV lbh enak front sus nya juga double wishbone.. CMIWW..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12276
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Mon May 12, 2014 12:02
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Mantap bang mobilx..
iya memang CRV model ini enak dpake..ane pernah njajal punya sepupu...buusss...larix ngibrit tanpa limbung atw lack acceleration...
Dan jga pernah adu speed di cipularang...fortie ane ngos2an ngerja ni mobil...salutt sma mobil ini..
iya memang CRV model ini enak dpake..ane pernah njajal punya sepupu...buusss...larix ngibrit tanpa limbung atw lack acceleration...
Dan jga pernah adu speed di cipularang...fortie ane ngos2an ngerja ni mobil...salutt sma mobil ini..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Nice reivew om
Beda lah, memang klw veloz belakangnya lebih tegak bakal rda miripOutlander Sport wrote:Nice ripiu om...
Kok bokongnya mirip
Samping :
Mirip sama xenia new sporty :
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
nice repiu om handy
btw, ane dulu pake DRL yg model ky gitu cuma bbrapa bulan udah mulai kaput LED nya satu2..mending yg model plasma gt ya
btw, ane dulu pake DRL yg model ky gitu cuma bbrapa bulan udah mulai kaput LED nya satu2..mending yg model plasma gt ya
4A91 4at - Slow Driver
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Nice ripiu om actimod...
DRL nya cukup ganteng om... meski aftermarket drpd sakit ati liat headlamp ga di isi DRL...
Anyway, HU nya ganti Pioneer ya om? ada kesulitan selama penggantian? bagaimana dengan audio steering switch? Compatible dengan HU baru nya?
DRL nya cukup ganteng om... meski aftermarket drpd sakit ati liat headlamp ga di isi DRL...
Anyway, HU nya ganti Pioneer ya om? ada kesulitan selama penggantian? bagaimana dengan audio steering switch? Compatible dengan HU baru nya?
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Ngiri lihat kelegaan 2ndrownya haha. GUe bingung kl ada yg nyamain crv ama avanza pdhal gak ada mirip2nya . Kl disamain ama volvo baru cocok krn lebih mirip desainya .
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Bokongnya RM emang no hope dah, bahkan dipakein spoiler kek punya ane jg ga ngebantu
Bokong RE masih lebih mendingan, walaupun paling menurut ane model CR-V paling macho masih 2nd gen.
Bokong RE masih lebih mendingan, walaupun paling menurut ane model CR-V paling macho masih 2nd gen.
Damn right, saya aja yg kl bawa keluarga sebenarnya sudah super duper jarang lari di atas 100 kl meleng akibat sambil ngobrol sama istri nyetirnya tau2 udah 140-150 an aja, padahal perasaan bawanya santaiRizu21 wrote:Mantap bang mobilx..
iya memang CRV model ini enak dpake..ane pernah njajal punya sepupu...buusss...larix ngibrit tanpa limbung atw lack acceleration...
Dan jga pernah adu speed di cipularang...fortie ane ngos2an ngerja ni mobil...salutt sma mobil ini..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Mon Sep 10, 2012 1:32
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Tangkyu bro Ricz . Head unit tidak konek ke tombol setir karena modul remot yang dicoba tidak cocok.ricz wrote:Nice review...
Itu head unitnya bs connect ke tombol audio di setir?
Btw, pasang spoiler Prestige donk, botak banget tuh buntutnya klo ga ad spoiler...
Spoiler baru dipasang kalo udah mulai bosen lihat buntutnya, lagi pula kemarin saya ragu kalo pasang spoiler harus bor body saya takut tidak presisi hasilnya.
Makasih Om.Outlander Sport wrote:Nice ripiu om...
Kok bokongnya mirip .. Avanza Xenia
Saya berusaha tidak mengingat-ingat Avanza dan Xenia Om
Lama-lama jadi berasa jauh beda juga kok
montirangin wrote:mantep reviewnya om..
Makasih ommontirangin wrote:Outlander Sport wrote:Kedua.. baca dulu
Makasih Omartoodetoo wrote:Beda jauh banget lha broOutlander Sport wrote:Nice ripiu om...
Kok bokongnya mirip Avanza
Setuju sama pendapatnya Om artoodetoo
Makasih omjason28 wrote:Nice review om
Makasih OmNYoman wrote:Nice review bro..
Sy sendiri melihat RM ini sedikit kuciwa dan malah pengen bali ke jaman RE.. Oh iya ada beberapa pendapat sy yg agak beda.. Untuk paddleshift saya sendiri lbh suka dengan yg terletak di belakang setir tanpa ikut berputar karena saat kita berputar maka letaknya berubah juga cukup membingungkan, untuk mobil sekelas SUV lbh enak front sus nya juga double wishbone.. CMIWW..
Terima kasih sudah berbagi pendapat yang berbeda tentang mobil ini
Mengenai suspensi Double Wish-bone, mungkin karena suspensi ini biayanya cukup tinggi maka hanya di gunakan pada suspensi belakang saja, CMIIW
Makasih Om, kita sependapatRizu21 wrote:Mantap bang mobilx..
iya memang CRV model ini enak dpake..ane pernah njajal punya sepupu...buusss...larix ngibrit tanpa limbung atw lack acceleration...
Dan jga pernah adu speed di cipularang...fortie ane ngos2an ngerja ni mobil...salutt sma mobil ini..
Makasih OmWongZo wrote:Nice reivew omBeda lah, memang klw veloz belakangnya lebih tegak bakal rda miripOutlander Sport wrote:Nice ripiu om...
Kok bokongnya mirip .. avanza
Samping mirip sama xenia new sporty :
Setuju dengan Om WongZo
Makasih Omjar-jit-no wrote:nice repiu om handy
btw, ane dulu pake DRL yg model ky gitu cuma bbrapa bulan udah mulai kaput LED nya satu2..mending yg model plasma gt ya
Model plasma yang kaya neon kecil itu ya? Kelihatannya bagus juga om, cuma masih jarang. Berapa duit ya? Durabilitasnya bagaimana ya?
Makasih Ommadcat015 wrote:Nice ripiu om actimod...
DRL nya cukup ganteng om... meski aftermarket drpd sakit ati liat headlamp ga di isi DRL...
Anyway, HU nya ganti Pioneer ya om? ada kesulitan selama penggantian? bagaimana dengan audio steering switch? Compatible dengan HU baru nya?
DRL selain untuk estetika tapi berguna juga untuk membuat pengendara lain lebih awas aja, jadi aura of pressence mobil ini lebih keluar.
Head Unit ganti Pioneer Om. Pemasangan tidak ada kesulitan yang berarti, hanya saja mungkin instalatur yang belum berpengalaman harus mempelajari kabel-kabelnya karena kabelnya banyak dan rumit. Modul remot stir kemarin ga nemu yang cocok, akhirnya audio stering tidak berfungsi, namun masih bisa digunakan untuk mengatur layar I-MID. Tapi semua terbayar dengan peningkatan kualitas audionya dibanding dengan head unit standar.
Makasih Omcampoeran wrote:Ngiri lihat kelegaan 2ndrownya haha. GUe bingung kl ada yg nyamain crv ama avanza pdhal gak ada mirip2nya . Kl disamain ama volvo baru cocok krn lebih mirip desainya .
kalo disamain ama Volvo....saya ga berani membantah Om
Setuju Om, ini mobil naikin speednya enteng banget, kalo jalannya mulus sih ga berasa tau-tau udah 120km/jam, cuma jalanan di sini agak bergelombang, jadi kalo dibawa lebih dari 100km/jam mobil mulai goyang.loadeddiapers wrote:Bokongnya RM emang no hope dah, bahkan dipakein spoiler kek punya ane jg ga ngebantu
Bokong RE masih lebih mendingan, walaupun paling menurut ane model CR-V paling macho masih 2nd gen.Damn right, saya aja yg kl bawa keluarga sebenarnya sudah super duper jarang lari di atas 100 kl meleng akibat sambil ngobrol sama istri nyetirnya tau2 udah 140-150 an aja, padahal perasaan bawanya santaiRizu21 wrote:Mantap bang mobilx..
iya memang CRV model ini enak dpake..ane pernah njajal punya sepupu...buusss...larix ngibrit tanpa limbung atw lack acceleration...
Dan jga pernah adu speed di cipularang...fortie ane ngos2an ngerja ni mobil...salutt sma mobil ini..
Kalo soal bokong RM...ane sih suka-suka aja Om, karena beda dengan bokong-bokong yang lain
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Ow ya ntar seminggu - dua minggu pake lapor FCNya ya .
Crv 2.4 ini kl dalkot brp ya FCnya , cx5 konon lbh hemat so far pakai gue dptnya average 11-11.5L/100KM . masih kurang puas .
Crv 2.4 ini kl dalkot brp ya FCnya , cx5 konon lbh hemat so far pakai gue dptnya average 11-11.5L/100KM . masih kurang puas .
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Mon May 12, 2014 12:02
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Wkwk..bnyak yg setubuh sama saya..
tapi memang mobil ini di desain untuk jadi SUV untuk on road kan??
tapi memang mobil ini di desain untuk jadi SUV untuk on road kan??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Sepertinya begitu om , sedan ditinggikan . Kl mau semi offroad/offroad beli yg lbh badak kek PS,Fortie, Evie .
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Mon Jun 02, 2014 23:47
- Location: Bandung
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Mobil idaman ane.. Kira2 CRV RM ini akan rewel tidak yaa dalam jangka panjang apabila diisi premium terus?
Pengalaman bokap ane pake mobil operasional CRV RE sii baik2 saja..
Mobil yang reliable itu si CRV-RE
Pengalaman bokap ane pake mobil operasional CRV RE sii baik2 saja..
Mobil yang reliable itu si CRV-RE
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Mon May 12, 2014 12:02
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
Hehe,,,saya sudah punya fortie satu...
Oh ya buat TS..itu katax sound HU jdi satu ma MID...itu gmna??
Bisa di kontrol??
Terus kan CRV yg ini ceper tuh...ketar ketir waktu kena lobang??hehe
Oh ya buat TS..itu katax sound HU jdi satu ma MID...itu gmna??
Bisa di kontrol??
Terus kan CRV yg ini ceper tuh...ketar ketir waktu kena lobang??hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
ampunn bang..ga beranii..ricz wrote:Problem?montirangin wrote:Outlander Sport wrote:Kedua.. baca dulu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: REVIEW HONDA ALL NEW CRV RM 2.4L 2014
fortie mah ga usah di omong..cuman gede body doang..ga effisien tuning nya..mesin gede tenaga bolot..toyota punya problem selalu disitu. mending irit!Rizu21 wrote:Mantap bang mobilx..
iya memang CRV model ini enak dpake..ane pernah njajal punya sepupu...buusss...larix ngibrit tanpa limbung atw lack acceleration...
Dan jga pernah adu speed di cipularang...fortie ane ngos2an ngerja ni mobil...salutt sma mobil ini..
setiap crv rata2 enak..dari gen sebelumnya jg sama