Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15577
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:deuhhh makin ngilerr ekobuss.......................... pengen..
kayanya asik d oprek ni enjin.... exterior dibikin ala fiesta st....

ada torque vectoringnya ga sih?



fiesta kenblok sih Rallycross class AWD dgn longitudinal engine/manjang kebelakang, bukan melintang kesamping ala fwd..kaki2 jadi fiss, 550hp - 800hp(pikespeak ver) from 2000cc duratec dan errrr hard to spot some similarities between them

:beer:
nah dugaan ane sih, Ecoboost akan jadi enjin yang sensasional... dioprek dengan software seperti TSI...

torque vectoring itu apa yak bro? :big_slap:

hmm.. similarities mungkin chassis base nya doang kali yak bro.... :big_childish: basicnya sama-sama fiesta standar, satunya untuk rally, satunya untuk spek "sopan" jalanan :ungg:

feeling ane, Focus juga karakternya mirip... kan sama-sama rally-based... dulu TD Focus belom sempet tailsliding :big_slap:
the-mantal wrote:om modcat, iya bener,gara gara istri ngambek, weekend jadinya serasa mo kiamat....muram amat suasana rumah.

om evo, ente hrs TD ford ecoboost n feel it yourself. tuh reviewer semarang aja setuju ko, sensasinya mirip. turbo lag terasa - bener - tp begitu msk rpm 1400 alias peak torque, lsg terasa lompatan tenaganya... n diatas rpm itu, om bejek sekenceng apapun itu mesin ngikutin kaki kita aja, ga ada ngeden2 di rpm atas..
evolution21 wrote:Harus segera meluncur ke dealer ford ah....
yes, ane bejek sampe 140 enjin masih bersemangat, gila bener nih enjin ane pikir.... tadi kalo jalanan depan kosong ane udah terusin sampe 160-180 mungkin....

yang ane suka lagi, GCnya cukup tinggi, lips spoiler gak rawan mentok. tadi ane ngolong, cukup tinggi juga loh, :off_good_job:

ane ngobrol sama sales soal ini, salesnya nyeletuk :

sales : "iya mas nggak kayak Honda Jazz pake bodykit gampang gasruk"
ane : "jangankan pake bodykit mas, standar aja pada rawan gasruk" :big_slap:

of course om evo :mky_02: this car is worth to try, dibanding peresan tebu seharga 700jeteng itu :ungg:
Rocco77 wrote:Wah jadi pingin test drive neh...di surabaya apa ada test drive unit nya ya?
harus ada :big_smoking:

kalo Fiesta aja ga ada unit TD? maunya apa itu diler :big_slap: masa orang disuruh beli madcat dalem karung :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by Rocco77 »

Mantap lah kalo ada...bisa bandingin langsung sama rocco 1.4...
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by imingwahyudi »

Goodbye Mirage, hello Fiesta :mky_03:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by evolution21 »

Ngemeng2 fiesta itu sulit utk modif audio ya?
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by POS VETT »

Tiga hari yang lalu gw test drive Fiesta Ecoboost 5-door hatchback, maksudnya mau coba yang power-to-weight ratio-nya tinggi; yang sedan lebih berat. Harganya sekitar $18k tergantung option, yang ST sekitar $22k sampai $26k tergantung option juga. Tapi hari itu cuma TD Ecoboost dengan persneling 5-speed manual.

Kesan pertama, kecil amat ini mobil. Interiornya lumayan doang. Setirnya enak dipegangnya dan enteng sekali diputar. Wind noise-nya banyak, sumbernya sekitar daerah wiper dan cowl; dari kaca spion malah senyap. Turbo noisenya juga terdengar agak lirih, waktu on-boost dan waktu gas dilepas.

Menurut temen gw yang ikut, getarannya aneh gara2 3 silinder. Waktu start dari berhenti selalu berasa takut mesinnya seperti mau stall. Idle speednya tinggi di 1000 rpm, mungkin supaya tidak gampang stall dan masalah getaran.

Jarak antara dua gigi termasuk jauh (wide ratio); gw terbiasa dengan ganti gigi "loncat" (1-3-5) tapi tidak bisa di mobil ini. Engine speed terjun bebas, turbo boost menguap, dan torsi langsung falls flat on its face; padahal di Solstice masih bisa. Sama seperti mesin2 turbo lainnya, engine speed mesti dijaga di rentang sedang sampai tinggi.

Turbo lag selalu ada di rpm manapun dan di rpm rendah loyo; lagnya tambah panjang. Waktu turbonya jalan terasa, tapi ya cuman segitu. Bobotnya ringan, tapi powernya kecil.

Bantingannya agak stiff tapi tidak brittle seperti di 350Z. Remnya lumayan walaupun rem belakang masih tromol. Handling lumayan doang dan bannya ban murah. Waktu dicoba di test track punya dealernya, banyak body roll-nya dan heavy understeer. Remnya masih lumayan dipakai untuk track yang tipenya autocross sangat singkat.

Kesimpulannya, bukan mobil buat gw. Tau tuh kalo adik angkat bakalan suka dengan karakter mesin dan karakter suspensi yang seperti ini. Mungkin gak jelek2 amat buat trafik seperti di Jakarta yang kebanyakan sitting idle waktu macet. Konsumsi BBM yang irit bisa jadi pengganti kekurangan2 di karakter2 lainnya.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by maxx »

POS VETT wrote:Tiga hari yang lalu gw test drive Fiesta Ecoboost 5-door hatchback, maksudnya mau coba yang power-to-weight ratio-nya tinggi; yang sedan lebih berat. Harganya sekitar $18k tergantung option, yang ST sekitar $22k sampai $26k tergantung option juga. Tapi hari itu cuma TD Ecoboost dengan persneling 5-speed manual.

Kesan pertama, kecil amat ini mobil. Interiornya lumayan doang. Setirnya enak dipegangnya dan enteng sekali diputar. Wind noise-nya banyak, sumbernya sekitar daerah wiper dan cowl; dari kaca spion malah senyap. Turbo noisenya juga terdengar agak lirih, waktu on-boost dan waktu gas dilepas.

Menurut temen gw yang ikut, getarannya aneh gara2 3 silinder. Waktu start dari berhenti selalu berasa takut mesinnya seperti mau stall. Idle speednya tinggi di 1000 rpm, mungkin supaya tidak gampang stall dan masalah getaran.

Jarak antara dua gigi termasuk jauh (wide ratio); gw terbiasa dengan ganti gigi "loncat" (1-3-5) tapi tidak bisa di mobil ini. Engine speed terjun bebas, turbo boost menguap, dan torsi langsung falls flat on its face; padahal di Solstice masih bisa. Sama seperti mesin2 turbo lainnya, engine speed mesti dijaga di rentang sedang sampai tinggi.

Turbo lag selalu ada di rpm manapun dan di rpm rendah loyo; lagnya tambah panjang. Waktu turbonya jalan terasa, tapi ya cuman segitu. Bobotnya ringan, tapi powernya kecil.

Bantingannya agak stiff tapi tidak brittle seperti di 350Z. Remnya lumayan walaupun rem belakang masih tromol. Handling lumayan doang dan bannya ban murah. Waktu dicoba di test track punya dealernya, banyak body roll-nya dan heavy understeer. Remnya masih lumayan dipakai untuk track yang tipenya autocross sangat singkat.

Kesimpulannya, bukan mobil buat gw. Tau tuh kalo adik angkat bakalan suka dengan karakter mesin dan karakter suspensi yang seperti ini. Mungkin gak jelek2 amat buat trafik seperti di Jakarta yang kebanyakan sitting idle waktu macet. Konsumsi BBM yang irit bisa jadi pengganti kekurangan2 di karakter2 lainnya.
serem TD om pos vett, jangan di bandingin sama 350Z :mky_01:
inget itu 1000cc doang .. comparenya sama mobil2 yg 1000cc dong :mky_03:
atau segila2nya ya banding dengan yaris, swift, jazz gitu lah .. jangan pasang expectation terlalu tinggi bagaikan sport car :big_peace:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by evolution21 »

yup.. 350z/corvete/m3 compare ecoboost....

dah jelas atuh yg menang kalahnya
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by ilhami »

Tapi kalau buat macet2an berarti turbo nya nggak terpakai karena cuma idle doang. Mungkin idle nya bisa agak irit karena cuma 1000 cc gitu?
Atau mungkin Om Vett "salah persepsi" karena mobil 1000cc kok berharap dipakai High Rev dengan pindah loncat 1-3-5 begitu.
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by POS VETT »

Di sini gak ada yang 1000cc lainnya. Jazz (Fit) & Yaris 1.5l. Suzuki sudah minggat, gak kuat, dan model2 Suzuki yang terakhir dijual mesinnya paling kecil 2.0l.

Gw bandingin sama Solstice yang pake turbo juga, gak bandingin dengan M3 (udah dijual semua, yang terakhir sudah setahun yang lalu) atau Corvette/ CTS-V yang bisa dioper loncat dari gigi satu ke gigi empat.

Pengamatannya dari segi fleksibilitas mesin dan seberapa jauh perbandingan gigi di persneling. Persneling di Solstice juga cuma 5-sp dan mesin turbo tapi karena close-ratio, masih bisa dioper 1-3-5 tanpa kehilangan terlalu banyak turbo boost seperti di Fiesta EB. Apa harus semua mobil bisa dioper 1-3-5? Bukan begitu, tapi itu kebiasaan gw dan itu cuma salah satu tes melihat karakter mesin dan transmisi.

Sudah dijelaskan juga bahwa Fiesta EB bukan untuk gw; tapi buat konsumsi adik angkat yang sekarang tinggal di Jakarta yang pola trafiknya tidak sama. Seperti ada teman (ikut TD Fiesta EB) merangkum pemakaian mobil pribadi rata2, "mesin jauh lebih banyak idle daripada mobilnya jalan". Jadi kesimpulannya, cari mobil dengan mesin seirit mungkin untuk memaksimalkan konsumsi BBM dan Fiesta EB masuk kategori ini.

Hasil TD gw di sini nanti dibandingkan dengan hasil TD adik angkat & bokap. Sementara mereka masih tunggu giliran TD, hasil TD gw ditulis di sini waktu masih fresh; nambah2in thread ini.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by POS VETT »

ilhami wrote:Tapi kalau buat macet2an berarti turbo nya nggak terpakai karena cuma idle doang. Mungkin idle nya bisa agak irit karena cuma 1000 cc gitu?
Ini juga salah satu aspek yang bikin gw kuatir. Betul asumsinya bahwa waktu macet2an (stop & go) turbonya tidak "dipakai". Faktanya, mesin turbo waktu off-boost itu loyo parah. Waktu stop & go, kopling mesti diselipkan untuk "go" supaya mesin tidak stall, karena waktu idle atau dekat2 idle, turbonya masih tidur dan torsinya kecil sekali. Akibatnya, umur kopling jadi pendek.

Solusinya? Transmisi matik.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by billyd1773dz »

betul setuju bngt.... di diesel kapasitas sedang aja sblm turbo ngeboost atw msk range turbo loyo, bagaimana dengan 1ltr 3cyld gasoline y?

matic ber tc bisa ngebantu banget, bisa slip ke range turbo.. nah klw dsg yg lockupnya cpt gmn y?


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by maxx »

POS VETT wrote:
ilhami wrote:Tapi kalau buat macet2an berarti turbo nya nggak terpakai karena cuma idle doang. Mungkin idle nya bisa agak irit karena cuma 1000 cc gitu?
Ini juga salah satu aspek yang bikin gw kuatir. Betul asumsinya bahwa waktu macet2an (stop & go) turbonya tidak "dipakai". Faktanya, mesin turbo waktu off-boost itu loyo parah. Waktu stop & go, kopling mesti diselipkan untuk "go" supaya mesin tidak stall, karena waktu idle atau dekat2 idle, turbonya masih tidur dan torsinya kecil sekali. Akibatnya, umur kopling jadi pendek.

Solusinya? Transmisi matik.
stop & go di jakarta tuh kalo lagi macet merayap banget sekarang ini ... baru go belum 2 detik udah stop, sptnya tidak perlu torsi yg besar untuk stop&go merayap kaga guna juga torsi gede2 untuk merayap :mrgreen: ... dan kalo sering bermacet2an mmg lebih cocok ambil yg AT saja, .. tp kalo suka performa mesin .. mending ambil yg MT lebih berasa nonjok .. gear 2 masih bisa sprint ban-nya :mky_02:
Soal kopling .. gw ga menemukan bedanya feel bawa Fiesta Trend MT 1.4L dengan FF ecoboost 1.0 MT, dan ga ada kendala smp mesin stall .. santai2 aja dan koplingnya juga empuk.
Semua MT pasti harus slip kopling waktu mau "go" atau deket2 idle untuk stop, .. kalo tidak injek kopling yg sudah pasti mesin lompat2.

Trus.. karakter mesin 1.0L ecoboost itu tidak spt mesin umumnya ... ga perlu di bejek pedal gas-nya, waktu event premiere test drive fiesta ecoboost, gw test drag juga main bejeg2an .. tp salah kaprah gw :mky_01:
Untuk merasakan performa mesin ecoboost 1.0L .. cukup dengan injek santai .. dan begitu turbo bekerja mulai dari 1.400rpm .. pedal gas di urut bukan lgs di bejeg dalem2.
Turbo aktif bekerja dari 1400rpm - 4500rpm, torque & power max sudah di dapat sejak 1400rpm.. flat smp 4500rpm baru declining.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by Rocco77 »

Kemarin pingin TD ecoboost di Ford HR Muhammad..eh ternyata TD unit nya blom tersedia... :(
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by maxx »

Udah makin banyak nih yg beli ecoboost, .. konon lebih banyak yg beli dibanding versi FF 1.5L
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by billyd1773dz »

maxx wrote:Udah makin banyak nih yg beli ecoboost, .. konon lebih banyak yg beli dibanding versi FF 1.5L
wah ada datanya om?
gugling nemu2nya malah penjualan total ecoboost 1:5 dari fiesta 1.5 biasa.


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by maxx »

billyd1773dz wrote:
maxx wrote:Udah makin banyak nih yg beli ecoboost, .. konon lebih banyak yg beli dibanding versi FF 1.5L
wah ada datanya om?
gugling nemu2nya malah penjualan total ecoboost 1:5 dari fiesta 1.5 biasa.


:beer:
Mungkin saat bulan2 awal ecoboost di launching kali ya
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by imingwahyudi »

DSG nya khawatir ni...coba kalo TC tradisional :D
fonduefromage
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Sep 06, 2014 4:18

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by fonduefromage »

Salam kenal rekan-rekan,

Rencana hari ini mau ke IIMS dan mau dp fiesta.
Cuma yg msh mengganjal hrs saya pilih mana antara ecoboost dan 1.5 S.

Yang saya pahami, perbedaan mesin cukup signifikan, tapi apa awam spt saya bs ngerasai perbedaannya dan seberapa besar benefit kedepannya untuk saya mengingat pernedaan harganya bisa saya pake utk asuransi dan paint protection :D

* note untk konsumsi bensin gk masalah krn di reimburse ke kantor

Mohon inputnya dr rekan2 sekalian.

Thanks
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by maxx »

fonduefromage wrote:Salam kenal rekan-rekan,

Rencana hari ini mau ke IIMS dan mau dp fiesta.
Cuma yg msh mengganjal hrs saya pilih mana antara ecoboost dan 1.5 S.

Yang saya pahami, perbedaan mesin cukup signifikan, tapi apa awam spt saya bs ngerasai perbedaannya dan seberapa besar benefit kedepannya untuk saya mengingat pernedaan harganya bisa saya pake utk asuransi dan paint protection :D

* note untk konsumsi bensin gk masalah krn di reimburse ke kantor

Mohon inputnya dr rekan2 sekalian.

Thanks
ecoboost diskon 25jt di IIMS .. sptnya bisa dapat tambahan diskon lagi.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by montirangin »

sudah kuduga pasti akan seperti ini diskonnya. bahkan lebih..
bison
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Oct 06, 2014 5:01

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by bison »

Ane punya Fiesta Ecoboost 1.0L A/T. Baru drive 1000km, indicator avg konsumsi bensin nya 9.6l/100km (atau 1:10.4 km/l). Perjalanan ya selalu dalam kota Jakarta Utara, beberapa kali jalan tol. Kok rada boros ya? Bukannya claim mereka bisa 1:18 kalau lihat di review website2? Even kalau 1:15 saya juga ud hepi. Bensin ane selalu Shell Super.

Ada yg punya pengalaman yg sama?
kevingrld
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Oct 19, 2014 17:01

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by kevingrld »

Waduh ane juga ngerasa kalo bensin dari "kerang" boros . ane pake pert*mina yg pertamax plus kena 1:12- 1:15 dalam kota . nah giliran ane ganti kerang jadi turun signifikan jadi 1:7 . sekalipun ane bejek(pertamax plus) ane dapet lebih gede dari segitu 1:9 -10 nah kalo kerang ane pake bejek makin nyekek fuel consumptionnya kemaren kena 1:6 !!!
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
Location: Jakarta

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by poik99 »

bukan cuman boros doank kalo saya berasanya mah pake si kerang, malah berasa tarikannya boyo kalo pake vpower, jadi berasa kaya pake pertamax tapi aditifnya beda gitu, padahal jatohnya vpower lebih mahal dibanding per plus

kalo mau coba total pak, tarikannya lebih enak cuman ya itu cari pombensin-nya susah banget
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by montirangin »

kevingrld wrote:Waduh ane juga ngerasa kalo bensin dari "kerang" boros . ane pake pert*mina yg pertamax plus kena 1:12- 1:15 dalam kota . nah giliran ane ganti kerang jadi turun signifikan jadi 1:7 . sekalipun ane bejek(pertamax plus) ane dapet lebih gede dari segitu 1:9 -10 nah kalo kerang ane pake bejek makin nyekek fuel consumptionnya kemaren kena 1:6 !!!
waduh beneran ini om? apa menguap si kerang ini? ane ga pake kerang justru dulu org gembar gembor lebih irit, tapi ane ga berasa jadi skrg semuanya pake subsidi tetep.
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014

Post by montirangin »

poik99 wrote:bukan cuman boros doank kalo saya berasanya mah pake si kerang, malah berasa tarikannya boyo kalo pake vpower, jadi berasa kaya pake pertamax tapi aditifnya beda gitu, padahal jatohnya vpower lebih mahal dibanding per plus

kalo mau coba total pak, tarikannya lebih enak cuman ya itu cari pombensin-nya susah banget
kalo total bener om. ane juga berasa lebih enak dan lebih irit dibanding shell super. kalo vpower belom coba.