Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
Akhirnya ekobus muncul
jd maticnya fiesta tu DSG ya .....identik dsg dengan agak ringkih gara2 DSG di VW.... ngomong2 GBnya reliable nggak ya
ini mesin cucok ditaro di focus.....pajaknya jd murah entar
hope next focus FL.....jd aston martin....lalu ekobus n ada rear air vent
jd maticnya fiesta tu DSG ya .....identik dsg dengan agak ringkih gara2 DSG di VW.... ngomong2 GBnya reliable nggak ya
ini mesin cucok ditaro di focus.....pajaknya jd murah entar
hope next focus FL.....jd aston martin....lalu ekobus n ada rear air vent
Pursuit of Perfection
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
mantep akhirnya keluar juga preview nya
mesin 1000cc 3 silinder paling powerfull sepertinya nih.power nya dah kayak mesin2 1500cc N/A
ditunggu review test drive nya om
mesin 1000cc 3 silinder paling powerfull sepertinya nih.power nya dah kayak mesin2 1500cc N/A
ditunggu review test drive nya om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
Suara mesinnya gimana oom? merdu atau biasa2 aja?
kalau liat dr torsi udah keluar dr 1500rpm sih...sweeet...
bakalan nikmat bgt buat nyetir santai + selap-selip ringan di dalem kota....
kalau liat dr torsi udah keluar dr 1500rpm sih...sweeet...
bakalan nikmat bgt buat nyetir santai + selap-selip ringan di dalem kota....
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
Ini tambahan dari hasil review ane pribadi ... termasuk test drag transmisi AT dan MT
Exterior
Ga ada beda dg New FF 1.5 Sporty
Interior
Dominan hitam, gw suka sama ornamen chrome pada stir, tuas door opener, lingkar shift boot, corner aircon holes ring, lingkar odometer.
Feature selebihnya sama dg New FFS 1.5
Engine 1.0L Ecoboost 125HP 170nm.
Ada 3 stage system pendingin berdasarkan suhu 70-80 derajat, 80-90 dan diatas 92.
Tidak pakai intercooler tapi menggunakan pendingin air coolant dg system pendingin terpisah dari mesin untuk mendinginkan turbocharge system yg turbinnya berputar smp 248.000rpm, kalo kita lihat dari front grill bgn bawah akan terlihat sebelah kiri spt ada radiator kecil .. yg gw duga awalnya itu intercooler ternyata bukan.
first impression drving Ecoboost Powershift AT
Senyap, spt Fiesta2 sebelumnya
Meski 1.0L 3cyl .. ga kerasa bolot, ..it will meet your needs for dailyuse citycar, performa kurang lebih sama dg mobil2 kelas 1400cc-1600cc, bedanya ga perlu injek gas dalem2 krn turbo bekerja dari 1400-4500rpm dimana mesin sudah mencapai torque dan power max dalam rentang rpm tsb.
Drag test
Disayangkan hanya disediakan track sepanjang 350m, coba kalau 500m .. setidaknya bisa merasakan performa gigi 3 lebih panjang.
Ecoboost AT
IMO gw terlalu wah, kalo di compare sama FFT 1.4 MT .. ga beda2 jauh, .. mungkin krn turbo lag dan AT lag.
waktu coba gw pakai posisi sport mode (triptonic by button), ada kejadian diluar dugaan
Gear 1 smp 6200rpm oper Gear 2 .. nah di Gear dua lompat sendiri ke Gear 3 saat 5000rpm tanpa dioper .. dan belum lama di Gear 3 sudah harus break krn track cuma 350m
Cuma bisa coba 1 kali .. jadi gw ga coba kalo posisi Gear D bgmn ... kalo lihat test orang lain di youtube gear posisi D 0-100 bisa dapat 10 detik.
Ecoboost MT
YANG INI LAIN CERITANYA!!! GEAR 1 DAN 2 MASIH BISA BIKIN BAN SPRINT
Gear 1 main 1/2 kopling sambil lepas pelan dibarengin urut injek pedal gas lebih dalem .. ban sprint 2-3x putar lumayan ngejambak .. gw bejeg trus smp rpm 6200an .. shift GEAR 2 .. kembali ban sprint 2-3x putar dan kembali nyentak dorong badan .. gw bejeg trus smp 6000rpm.. shift gear 3 baru smp rpm 4000-5000 (ga lihat bener2 krn perhatikan break line dari pada nyelonong.. he he he) gw sudah harus jab break pedal.
Rasanya dapat 10 detik (mungkin 9,xx ampir 10) .. krn pas di pasang go pro temen yg drag test-nya lebih santai bisa dapat 10detik.
Exterior
Ga ada beda dg New FF 1.5 Sporty
Interior
Dominan hitam, gw suka sama ornamen chrome pada stir, tuas door opener, lingkar shift boot, corner aircon holes ring, lingkar odometer.
Feature selebihnya sama dg New FFS 1.5
Engine 1.0L Ecoboost 125HP 170nm.
Ada 3 stage system pendingin berdasarkan suhu 70-80 derajat, 80-90 dan diatas 92.
Tidak pakai intercooler tapi menggunakan pendingin air coolant dg system pendingin terpisah dari mesin untuk mendinginkan turbocharge system yg turbinnya berputar smp 248.000rpm, kalo kita lihat dari front grill bgn bawah akan terlihat sebelah kiri spt ada radiator kecil .. yg gw duga awalnya itu intercooler ternyata bukan.
first impression drving Ecoboost Powershift AT
Senyap, spt Fiesta2 sebelumnya
Meski 1.0L 3cyl .. ga kerasa bolot, ..it will meet your needs for dailyuse citycar, performa kurang lebih sama dg mobil2 kelas 1400cc-1600cc, bedanya ga perlu injek gas dalem2 krn turbo bekerja dari 1400-4500rpm dimana mesin sudah mencapai torque dan power max dalam rentang rpm tsb.
Drag test
Disayangkan hanya disediakan track sepanjang 350m, coba kalau 500m .. setidaknya bisa merasakan performa gigi 3 lebih panjang.
Ecoboost AT
IMO gw terlalu wah, kalo di compare sama FFT 1.4 MT .. ga beda2 jauh, .. mungkin krn turbo lag dan AT lag.
waktu coba gw pakai posisi sport mode (triptonic by button), ada kejadian diluar dugaan
Gear 1 smp 6200rpm oper Gear 2 .. nah di Gear dua lompat sendiri ke Gear 3 saat 5000rpm tanpa dioper .. dan belum lama di Gear 3 sudah harus break krn track cuma 350m
Cuma bisa coba 1 kali .. jadi gw ga coba kalo posisi Gear D bgmn ... kalo lihat test orang lain di youtube gear posisi D 0-100 bisa dapat 10 detik.
Ecoboost MT
YANG INI LAIN CERITANYA!!! GEAR 1 DAN 2 MASIH BISA BIKIN BAN SPRINT
Gear 1 main 1/2 kopling sambil lepas pelan dibarengin urut injek pedal gas lebih dalem .. ban sprint 2-3x putar lumayan ngejambak .. gw bejeg trus smp rpm 6200an .. shift GEAR 2 .. kembali ban sprint 2-3x putar dan kembali nyentak dorong badan .. gw bejeg trus smp 6000rpm.. shift gear 3 baru smp rpm 4000-5000 (ga lihat bener2 krn perhatikan break line dari pada nyelonong.. he he he) gw sudah harus jab break pedal.
Rasanya dapat 10 detik (mungkin 9,xx ampir 10) .. krn pas di pasang go pro temen yg drag test-nya lebih santai bisa dapat 10detik.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
billyd1773dz wrote:yg 91octane masih jongkok kali kak iming........................imingwahyudi wrote:EcoBoost
mantappp om YK
Pernah nonton di FaceTube untuk promotional videonya, dan teaser dari mobil balap basis 1.0L EB...beuh mantappp dan bersuara cukup nikmat untuk didengar, ga kaya mesin jahit
148WHP? stock condition itu ya?
Quite a lot of potentials for this engine though....btw yang dikasih oktan91 agak turun, efek break in engine kah?
virus jongkok menyebar juga
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 343
- Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
wah,bener2 menggiurkan ini,ga ada yg salah dengan mesinnya,bener2 didesain buat driving pleasure di perkotaanmaxx wrote:Ini tambahan dari hasil review ane pribadi ... termasuk test drag transmisi AT dan MT
Exterior
Ga ada beda dg New FF 1.5 Sporty
Interior
Dominan hitam, gw suka sama ornamen chrome pada stir, tuas door opener, lingkar shift boot, corner aircon holes ring, lingkar odometer.
Feature selebihnya sama dg New FFS 1.5
Engine 1.0L Ecoboost 125HP 170nm.
Ada 3 stage system pendingin berdasarkan suhu 70-80 derajat, 80-90 dan diatas 92.
Tidak pakai intercooler tapi menggunakan pendingin air coolant dg system pendingin terpisah dari mesin untuk mendinginkan turbocharge system yg turbinnya berputar smp 248.000rpm, kalo kita lihat dari front grill bgn bawah akan terlihat sebelah kiri spt ada radiator kecil .. yg gw duga awalnya itu intercooler ternyata bukan.
first impression drving Ecoboost Powershift AT
Senyap, spt Fiesta2 sebelumnya
Meski 1.0L 3cyl .. ga kerasa bolot, ..it will meet your needs for dailyuse citycar, performa kurang lebih sama dg mobil2 kelas 1400cc-1600cc, bedanya ga perlu injek gas dalem2 krn turbo bekerja dari 1400-4500rpm dimana mesin sudah mencapai torque dan power max dalam rentang rpm tsb.
Drag test
Disayangkan hanya disediakan track sepanjang 350m, coba kalau 500m .. setidaknya bisa merasakan performa gigi 3 lebih panjang.
Ecoboost AT
IMO gw terlalu wah, kalo di compare sama FFT 1.4 MT .. ga beda2 jauh, .. mungkin krn turbo lag dan AT lag.
waktu coba gw pakai posisi sport mode (triptonic by button), ada kejadian diluar dugaan
Gear 1 smp 6200rpm oper Gear 2 .. nah di Gear dua lompat sendiri ke Gear 3 saat 5000rpm tanpa dioper .. dan belum lama di Gear 3 sudah harus break krn track cuma 350m
Cuma bisa coba 1 kali .. jadi gw ga coba kalo posisi Gear D bgmn ... kalo lihat test orang lain di youtube gear posisi D 0-100 bisa dapat 10 detik.
Ecoboost MT
YANG INI LAIN CERITANYA!!! GEAR 1 DAN 2 MASIH BISA BIKIN BAN SPRINT
Gear 1 main 1/2 kopling sambil lepas pelan dibarengin urut injek pedal gas lebih dalem .. ban sprint 2-3x putar lumayan ngejambak .. gw bejeg trus smp rpm 6200an .. shift GEAR 2 .. kembali ban sprint 2-3x putar dan kembali nyentak dorong badan .. gw bejeg trus smp 6000rpm.. shift gear 3 baru smp rpm 4000-5000 (ga lihat bener2 krn perhatikan break line dari pada nyelonong.. he he he) gw sudah harus jab break pedal.
Rasanya dapat 10 detik (mungkin 9,xx ampir 10) .. krn pas di pasang go pro temen yg drag test-nya lebih santai bisa dapat 10detik.
tapi bagaimana dengan handling dan suspensinya?
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
sama spt fiesta sblmnya,SilverK610i wrote:
wah,bener2 menggiurkan ini,ga ada yg salah dengan mesinnya,bener2 didesain buat driving pleasure di perkotaan
tapi bagaimana dengan handling dan suspensinya?
soal handling jangan ditanya deh... superb! diatas kelas hatchback umumnya.
Suspensi .. comfort tp tetap dapat gripnya.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
nice review um maxx
jd yg A/T feel powernya cuman beti dengan 1.4 ya
kayanya jd yg M/T masih jauh lebih enak ya um maxx
padahal dah dsg ni a/t nya
padahal ane dah berharap kombinasi ecoboost + dsg bakal ada akselerasi ala jambakan setan
jd yg A/T feel powernya cuman beti dengan 1.4 ya
kayanya jd yg M/T masih jauh lebih enak ya um maxx
padahal dah dsg ni a/t nya
padahal ane dah berharap kombinasi ecoboost + dsg bakal ada akselerasi ala jambakan setan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
1000 cc plus boost mah berharapnya irit dengan tarikan cukup. kalo jambakan setan ferrari om.
Bentuknya jadi pas banget nih mobil, pelek cantik hidung manis.
Bentuknya jadi pas banget nih mobil, pelek cantik hidung manis.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
ya ga sampe yg se ferrari lha um, haha
misalnya kaya golf tsi jauh lebih ngacir dibanding 2000cc nya civic altis dkk, bahkan 2500c n/a nya mazda6, camry dkk jg lewat
harapan ane ya ecoboost ini bisa jauh lebih ngacir dibanding 1500cc macam jazz, yaris dkk
misalnya kaya golf tsi jauh lebih ngacir dibanding 2000cc nya civic altis dkk, bahkan 2500c n/a nya mazda6, camry dkk jg lewat
harapan ane ya ecoboost ini bisa jauh lebih ngacir dibanding 1500cc macam jazz, yaris dkk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Wed Mar 13, 2013 7:09
Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
Intro,
hari senin kemarin diajakin sama ford buat test drive Ford Fiesta Ecoboost 1.0 L turbocharged yang pernah memenangkan engine of the year pada tahun 2012 dan 2013 di BSD. Langsung aja ane bawa sini ya
seremonial pembukaan acara oleh om om pejabat ford
bentuk eksterior nggak ada bedanya kecuali tambahan body kit di bumper depan, side skirt pun tidak ada, velg masih sama dengan tipe S
ini doang yang membedakan ecoboost dengan tipe lain pada bagian belakang.....
interior dan fitur masih sama,bedanya ditambahin illumination lamp dan puddle lamp di bawah spion. for me this is the best in its class, jazz sama yaris jadi keliatan jadul banget kalau di compare sama ini. apalagi kursinya bikin betah.
tombol mode manualnya bikin illfeel
mesinnya ternyata lebih padet dari yang ane bayangin, getaran mesin masih sangat kelihatan meskipun lebih minim dibandingkan dengan mesin 3 silinder pada umumnya. Tapi getarannya nggak kerasa sampai kabin karena penggunaan engine mounting hidrolik. keren nih
suara mesinnya juga seperti 4 silinder, ketika kap mesin ditutup langsung terasa halus
coba muter-muter, suaranya mesin halus, getaran halus, kaya 4 silinder (bukan berarti nggak berasa ya). suara mesin di rpm 4.000 mulai masuk tapi masih dalam kategori wajar seperti honda jazz and yaris. suara mesinnya masih berasa kaya mesin silinder, tapi opini ane sih lebih asik suaranya karena meraung di nada rendah gitu....
bejek gas, tarikannya bener enak, tenaga mesinnya di putaran bawah kaya mobil diesel, di putaran atas juga tidak ngempos, cuma transmisi automaticnya kalau mau nyusul harus pindah ke S atau mode manual, kalau di "D" terasa banget jeda nurunin giginya lemot. transmisi dual clutchnya sangat-sangat halus seperti CVT.
coba di lintasan lurus, ini mobil maticnya nggak bisa di kickdown saking halusnya, padahal udah dimasukin ke S, (mungkin ini karena traction controlnya nyala juga kali ya). lepas 20 km/jam tarikannya langsung berasa dan sepertinya klaim Ford bisa berakselerasi 9.5 detik dari 0 ke 100 bener adanya, emang cepet om, cuma sensasinya nggak begitu berasa karena putara mesinnya yang merata banget, kalau beberapa mobil kan meledak-ledak di satu titik. Satu lagi, gua heran udah dua kali coba di trek lurus mobil ini nggak ada turbo lagnya
suspensinya sama kaya fiesta S, sudah pake sort yang jauh lebih stiff.... feedback setirnya oke dan handlingnya minim body roll, cuma ya jadi keras di jalan kaya njazz
kesimpulan dari ane, meskipun belum mencoba seberapa irit ini mobil, ane optimis sih mobil ini bakalan irit karena banyak pujian konsumsi bahan bakar dari media internasional. Menurut ane ini mobil dengan harga 240 jutaan manual dan 250 jutaan autoamtic sudah sangat worthed untuk yang ingin hatchback performance lebih dan bensin irit. bahkan menurut ane kalau agan punya duit buat ambil tipe S, mending ambil ecoboost aja, karena bakalan setara penghematan bbm dengan tambahan cicilan yang agan bayarkan ke leasing.
buat yang suka kebut-kebutan, mending ambil manual deh, maticnya nggak bisa di kickdown dan terlalu halus....
ayo om om ford, abis ini kasih ecosport ecoboost dong
artikel aslinya yang lebih lengkap dan halus
http://autonetmagz.com/review-ford-fies ... tonetmagz/
udah yaa... makasih.....
hari senin kemarin diajakin sama ford buat test drive Ford Fiesta Ecoboost 1.0 L turbocharged yang pernah memenangkan engine of the year pada tahun 2012 dan 2013 di BSD. Langsung aja ane bawa sini ya
seremonial pembukaan acara oleh om om pejabat ford
bentuk eksterior nggak ada bedanya kecuali tambahan body kit di bumper depan, side skirt pun tidak ada, velg masih sama dengan tipe S
ini doang yang membedakan ecoboost dengan tipe lain pada bagian belakang.....
interior dan fitur masih sama,bedanya ditambahin illumination lamp dan puddle lamp di bawah spion. for me this is the best in its class, jazz sama yaris jadi keliatan jadul banget kalau di compare sama ini. apalagi kursinya bikin betah.
tombol mode manualnya bikin illfeel
mesinnya ternyata lebih padet dari yang ane bayangin, getaran mesin masih sangat kelihatan meskipun lebih minim dibandingkan dengan mesin 3 silinder pada umumnya. Tapi getarannya nggak kerasa sampai kabin karena penggunaan engine mounting hidrolik. keren nih
suara mesinnya juga seperti 4 silinder, ketika kap mesin ditutup langsung terasa halus
coba muter-muter, suaranya mesin halus, getaran halus, kaya 4 silinder (bukan berarti nggak berasa ya). suara mesin di rpm 4.000 mulai masuk tapi masih dalam kategori wajar seperti honda jazz and yaris. suara mesinnya masih berasa kaya mesin silinder, tapi opini ane sih lebih asik suaranya karena meraung di nada rendah gitu....
bejek gas, tarikannya bener enak, tenaga mesinnya di putaran bawah kaya mobil diesel, di putaran atas juga tidak ngempos, cuma transmisi automaticnya kalau mau nyusul harus pindah ke S atau mode manual, kalau di "D" terasa banget jeda nurunin giginya lemot. transmisi dual clutchnya sangat-sangat halus seperti CVT.
coba di lintasan lurus, ini mobil maticnya nggak bisa di kickdown saking halusnya, padahal udah dimasukin ke S, (mungkin ini karena traction controlnya nyala juga kali ya). lepas 20 km/jam tarikannya langsung berasa dan sepertinya klaim Ford bisa berakselerasi 9.5 detik dari 0 ke 100 bener adanya, emang cepet om, cuma sensasinya nggak begitu berasa karena putara mesinnya yang merata banget, kalau beberapa mobil kan meledak-ledak di satu titik. Satu lagi, gua heran udah dua kali coba di trek lurus mobil ini nggak ada turbo lagnya
suspensinya sama kaya fiesta S, sudah pake sort yang jauh lebih stiff.... feedback setirnya oke dan handlingnya minim body roll, cuma ya jadi keras di jalan kaya njazz
kesimpulan dari ane, meskipun belum mencoba seberapa irit ini mobil, ane optimis sih mobil ini bakalan irit karena banyak pujian konsumsi bahan bakar dari media internasional. Menurut ane ini mobil dengan harga 240 jutaan manual dan 250 jutaan autoamtic sudah sangat worthed untuk yang ingin hatchback performance lebih dan bensin irit. bahkan menurut ane kalau agan punya duit buat ambil tipe S, mending ambil ecoboost aja, karena bakalan setara penghematan bbm dengan tambahan cicilan yang agan bayarkan ke leasing.
buat yang suka kebut-kebutan, mending ambil manual deh, maticnya nggak bisa di kickdown dan terlalu halus....
ayo om om ford, abis ini kasih ecosport ecoboost dong
artikel aslinya yang lebih lengkap dan halus
http://autonetmagz.com/review-ford-fies ... tonetmagz/
udah yaa... makasih.....
Yuk mampir ke AutonetMagz dan subscribe video review di channel Youtube AutonetMagz
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
Muantappp!!!
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*
-
- SM Specialist
- Posts: 21994
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
om ridwan - autonetz
Boleh dong sesekali2 ajak2 kita SM-ers kalo misalnya ada undangan test drive dr ATPM
Boleh dong sesekali2 ajak2 kita SM-ers kalo misalnya ada undangan test drive dr ATPM
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Thu Jun 04, 2009 8:33
- Location: Somewhere
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
Hmmm....Mantab Om Ridwan...
Sangat menarik mesin 1000cc nya Ford ini..
Sangat menarik mesin 1000cc nya Ford ini..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Wed Mar 13, 2013 7:09
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
Om turboman, boleh boleh aja om... cuma ngabarinnya gimana ya?
Yuk mampir ke AutonetMagz dan subscribe video review di channel Youtube AutonetMagz
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
kalo rpm 1500-4500 pasti duluan si ecoboost dari pada hatchback 1500 sekelas, krn sudah nyampe duluan powermax dan torquenyaevolution21 wrote:ya ga sampe yg se ferrari lha um, haha
misalnya kaya golf tsi jauh lebih ngacir dibanding 2000cc nya civic altis dkk, bahkan 2500c n/a nya mazda6, camry dkk jg lewat
harapan ane ya ecoboost ini bisa jauh lebih ngacir dibanding 1500cc macam jazz, yaris dkk
tapi jangan harap spt golf tsi apalagi civic 2000cc, INGET ini cuma 1000cc
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
bikin trit di forum ini aja omridwanhr wrote:Om turboman, boleh boleh aja om... cuma ngabarinnya gimana ya?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
pernah baca di review luar, kalau yang manual (tipe SFE) rasio gear2 awalnya tinggi banget, jadi ngga asik buat ngebut.ridwanhr wrote: buat yang suka kebut-kebutan, mending ambil manual deh, maticnya nggak bisa di kickdown dan terlalu halus....
Versi manual yg masuk sini tipe SFE bukan yah...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
Top 10 World's Best Engines, International Engine of the Year 2 thn berturut turut masuk Indonesia dengan harga affordable - mantap Ford.
http://www.autoblog.com/2013/06/05/ford ... 0l-ecoboo/
Ford three-cylinder turbo (Focus)
Green Engine
General Motors 1.4-liter range extender (Chevrolet Volt, Opel Ampera)
Performance Engine
Ferrari 4.5-liter V8 (458 Italia)
Sub 1.0-Liter
Ford three-cylinder turbo (Focus)
1.0-Liter to 1.4-Liter
Volkswagen 1.4-liter TSI Twincharger (Polo, Beetle, Golf, etc.)
1.4-Liter to 1.8-Liter
BMW-PSA 1.6-liter turbo gasoline (Mini Cooper S, Peugeot 207, etc.)
1.8-Liter to 2.0-Liter
BMW 2.0-liter twin-turbo four gasoline (125i, 320i, Z4 20i, etc.)
2.0-Liter to 2.5-Liter
Audi 2.5-liter five-cylinder turbo (TT RS, RS3 Sportback)
2.5-Liter to 3.0-Liter
BMW 3.0-liter bi-turbo six-cylinder (1 Series M Coupe, 335is, Z4 35is)
3.0-Liter to 4.0-Liter
BMW M 4.0-liter V8 (BMW M3)
Above 4.0-Liter
Ferrari 4.5-liter V8 (458 Italia)
http://www.autoblog.com/2013/06/05/ford ... 0l-ecoboo/
New EngineFor the second year in a row, Ford has taken top honors in International Engine of the Year voting. As was the case last year, it is Ford's 1.0-liter EcoBoost engine that earns the automaker the accolade, achieving the highest-ever accumulated score in the 15 years that the award has been handed out.
A panel of 87 automotive journalists from 35 countries are responsible for choosing the world's best engines, and this is only the third time an automaker has managed back-to-back victories. Voters were impressed by the "Baby EcoBoost" engine's power output – 123 horsepower between 1,400 and 4,500 rpm, 148 pound-feet of torque from 1,400 to 4,000 rpm – and its compact size; Ford has demonstrated that the package is small enough to fit in the overhead bin of a passenger airplane.
Ford three-cylinder turbo (Focus)
Green Engine
General Motors 1.4-liter range extender (Chevrolet Volt, Opel Ampera)
Performance Engine
Ferrari 4.5-liter V8 (458 Italia)
Sub 1.0-Liter
Ford three-cylinder turbo (Focus)
1.0-Liter to 1.4-Liter
Volkswagen 1.4-liter TSI Twincharger (Polo, Beetle, Golf, etc.)
1.4-Liter to 1.8-Liter
BMW-PSA 1.6-liter turbo gasoline (Mini Cooper S, Peugeot 207, etc.)
1.8-Liter to 2.0-Liter
BMW 2.0-liter twin-turbo four gasoline (125i, 320i, Z4 20i, etc.)
2.0-Liter to 2.5-Liter
Audi 2.5-liter five-cylinder turbo (TT RS, RS3 Sportback)
2.5-Liter to 3.0-Liter
BMW 3.0-liter bi-turbo six-cylinder (1 Series M Coupe, 335is, Z4 35is)
3.0-Liter to 4.0-Liter
BMW M 4.0-liter V8 (BMW M3)
Above 4.0-Liter
Ferrari 4.5-liter V8 (458 Italia)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Wed Mar 13, 2013 7:09
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
wah nggak tau ya om, nggak nyoba sih, cuma yang AT emang nggak bisa dibejek, apa mungkin karena pengaruh traction control juga kali ya? harusnya waktu itu ane coba matiin dulumbahgeyot wrote:pernah baca di review luar, kalau yang manual (tipe SFE) rasio gear2 awalnya tinggi banget, jadi ngga asik buat ngebut.ridwanhr wrote: buat yang suka kebut-kebutan, mending ambil manual deh, maticnya nggak bisa di kickdown dan terlalu halus....
Versi manual yg masuk sini tipe SFE bukan yah...
undangan buat media kaga boleh disebar om, ntar ane kena prittt.....htannis wrote:bikin trit di forum ini aja omridwanhr wrote:Om turboman, boleh boleh aja om... cuma ngabarinnya gimana ya?
Yuk mampir ke AutonetMagz dan subscribe video review di channel Youtube AutonetMagz
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Personal Test Drive Ford Fiesta Ecoboost 1.0L 125HP 170nm
Tambahan ... Personal Test Drive
http://www.merdeka.com/otomotif/membukt ... t-10l.html
Smp skrg gw masih amazed .. mengingat itu mesin cuma 1.0L 3cyl. powermax 125HP dan torque max 170nm bisa didapat dari rpm 1400-4500 dan mesinnya tergolong calm .. ga spt karakter 3cyl yg umumya geter2 berlebih.
Dan sayangnya memang track drag yg disediakan cuma 350m .. ga puas test nya apalagi cuma boleh 1x ..wkwkwk...
Hasil test reporter merdeka.comIni hasil review gw pribadi ... termasuk test drag transmisi AT dan MT
Exterior
Ga ada beda dg New FF 1.5 Sporty
Interior
Dominan hitam, gw suka sama ornamen chrome pada stir, tuas door opener, lingkar shift boot, corner aircon holes ring, lingkar odometer.
Feature selebihnya sama dg New FFS 1.5
Engine 1.0L Ecoboost 125HP 170nm.
Ada 3 stage system pendingin berdasarkan suhu 70-80 derajat, 80-90 dan diatas 92.
Tidak pakai intercooler tapi menggunakan pendingin air coolant dg system pendingin terpisah dari mesin untuk mendinginkan turbocharge system yg turbinnya berputar smp 248.000rpm, kalo kita lihat dari front grill bgn bawah akan terlihat sebelah kiri spt ada radiator kecil .. yg gw duga awalnya itu intercooler ternyata bukan.
first impression drving Ecoboost Powershift AT
Senyap, spt Fiesta2 sebelumnya
Meski 1.0L 3cyl .. ga kerasa bolot, ..it will meet your needs for dailyuse citycar, performa kurang lebih sama dg mobil2 kelas 1400cc-1600cc, bedanya ga perlu injek gas dalem2 krn turbo bekerja dari 1400-4500rpm dimana mesin sudah mencapai torque dan power max dalam rentang rpm tsb.
Drag test
Disayangkan hanya disediakan track sepanjang 350m, coba kalau 500m .. setidaknya bisa merasakan performa gigi 3 lebih panjang.
Ecoboost AT
IMO ga terlalu wah, kalo di compare sama FFT 1.4 MT .. ga beda2 jauh, .. mungkin krn turbo lag dan AT lag.
waktu coba gw pakai posisi sport mode (triptonic by button), ada kejadian diluar dugaan
Gear 1 smp 6200rpm oper Gear 2 .. nah di Gear dua lompat sendiri ke Gear 3 saat 5000rpm tanpa dioper .. dan belum lama di Gear 3 sudah harus break krn track cuma 350m
Cuma bisa coba 1 kali .. jadi gw ga coba kalo posisi Gear D bgmn ... kalo lihat test orang lain di youtube gear posisi D 0-100 bisa dapat 10 detik (*lihat video youtube dibawah)
Ecoboost MT
YANG INI LAIN CERITANYA!!! GEAR 1 DAN 2 MASIH BISA BIKIN BAN SPRINT :salute:
Gear 1 main 1/2 kopling sambil lepas pelan dibarengin urut injek pedal gas lebih dalem .. ban sprint 2-3x putar lumayan ngejambak .. gw bejeg trus smp rpm 6200an .. shift GEAR 2 .. kembali ban sprint 2-3x putar dan kembali nyentak dorong badan .. gw bejeg trus smp 6000rpm.. shift gear 3 baru smp rpm 4000-5000 (ga lihat bener2 krn perhatikan break line dari pada nyelonong.. he he he) gw sudah harus jab break pedal.
Rasanya dapat 10 detik (mungkin 9,xx ampir 10) .. krn pas di pasang go pro temen yg drag test-nya lebih santai bisa dapat 10detik.
SELALU INGAT INI MESIN 1000cc loh .. :ide:
NB: Thanks FMI yg sudah berikan kesempatan INFINITY Premiere Test Drive
Punya Fiesta? .. joint INFINITY! :salam:
fb: http://www.facebook.com/fordfiestacommunity
yahoogroups: https://groups.yahoo.com/neo/groups/For ... unity/info
Fiesta Ecoboost 1.0 AT Powershift 0-100 & Top Speed on YOUTUBE.
http://youtu.be/gNKDmGs4rAk
http://www.merdeka.com/otomotif/membukt ... t-10l.html
Smp skrg gw masih amazed .. mengingat itu mesin cuma 1.0L 3cyl. powermax 125HP dan torque max 170nm bisa didapat dari rpm 1400-4500 dan mesinnya tergolong calm .. ga spt karakter 3cyl yg umumya geter2 berlebih.
Dan sayangnya memang track drag yg disediakan cuma 350m .. ga puas test nya apalagi cuma boleh 1x ..wkwkwk...
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Sun Jan 26, 2014 7:53
Re: Test Drive Ford Fiesta Ecoboost
nice ripiu om....
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
hmmmm jadi gb dct baru ini malah halus yah setara CVT?
bearti uda ga seperti gb lama yg suka di keluhin pengguna DCT klw stop n go suka ndut2an dan kurang nyaman untuk low speed?
bearti uda ga seperti gb lama yg suka di keluhin pengguna DCT klw stop n go suka ndut2an dan kurang nyaman untuk low speed?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
iya um billy
ini merupakan kejutan bila bisa sehalus cvt
penasaran jg dengan pertanyaan um billy, ane mau tanya lebih detail lg
DCT halus ga pada saat stop n go?
atau
Stop n Go kurang halus, tp kalo udah melaju jd sangat halus seperti cvt?
btw terakhir ane cobain di focus DCT nya masih blom sehebat DSG (VW)
dimana lebih mengerti kemauan driver, dan perpindahannya lebih halus
ini merupakan kejutan bila bisa sehalus cvt
penasaran jg dengan pertanyaan um billy, ane mau tanya lebih detail lg
DCT halus ga pada saat stop n go?
atau
Stop n Go kurang halus, tp kalo udah melaju jd sangat halus seperti cvt?
btw terakhir ane cobain di focus DCT nya masih blom sehebat DSG (VW)
dimana lebih mengerti kemauan driver, dan perpindahannya lebih halus
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Preview Ford Fiesta 1.0 Ecoboost 2014
mantap
cocok bgt nih menembus kemacetan ibukota. torsinya udh keluar di rpm 1400
sedap nih. mudah-mudahan harga kompetitif
cocok bgt nih menembus kemacetan ibukota. torsinya udh keluar di rpm 1400
sedap nih. mudah-mudahan harga kompetitif