Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
madcat015 wrote:Buset... LCGC dipake buat ngebut? jadi nya Low Cost Go Cemetery...
Beberapa mobil aja dibatasi kecepatannya seperti M8 di 175kpj meski transmisi sanggup melesatkan kapal itu ke 241kpj, atau M5 di 250kpj, atau Ipah di 180kpj.
Ane *dulu* kl mw mendekatkan diri sama Tuhan pilih2 mobil dan jalan tol dan waktu yg tepat... *kebetulan pilih tol Juanda-Waru, mulus... di minggu sore*
Tp skr uda ga... terlalu dekat sama Tuhan bikin ane ngeri sendiri... mending ane mendekatkan diri ke rendeman...
hmm... ngomong limiter bahkan brio aja di limiter di 140 kph padahal nafasnya masih ada....
ane sih yakin brio sanggup dapet 180 kph lebih bahkan... bodi seenteng itu dikasih mesin 1300 100PS... tapi pasti cukup berbahaya... terutama jalan tol di indonesia emang kebanyakan ga dirancang untuk high speed... kalo di autobahn mah lain cerita
Sanggup 180 kph lebih tapi pakai limiter 140 kph...
Wow mobil yg rendah hati, dewasa, dan tidak alay
Setuju mas bro... biasalah ibarat orang kalo udah hebat ga perlu nunjukin kehebatannya krn orang udah pada tau, beda banget yg maksa nunjukin diri hebat untuk menutupi kelemahannya.
Kayaknya, ik ketinggalan berita lagi nih..., as usual
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
madcat015 wrote:Buset... LCGC dipake buat ngebut? jadi nya Low Cost Go Cemetery...
Beberapa mobil aja dibatasi kecepatannya seperti M8 di 175kpj meski transmisi sanggup melesatkan kapal itu ke 241kpj, atau M5 di 250kpj, atau Ipah di 180kpj.
Ane *dulu* kl mw mendekatkan diri sama Tuhan pilih2 mobil dan jalan tol dan waktu yg tepat... *kebetulan pilih tol Juanda-Waru, mulus... di minggu sore*
Tp skr uda ga... terlalu dekat sama Tuhan bikin ane ngeri sendiri... mending ane mendekatkan diri ke rendeman...
Salah satu gerobak tua (as avatar), juga sanggup di 180kpj
....tapi diatas mesin dyno ...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
wargabaru wrote:
Setuju mas bro... biasalah ibarat orang kalo udah hebat ga perlu nunjukin kehebatannya krn orang udah pada tau, beda banget yg maksa nunjukin diri hebat untuk menutupi kelemahannya.
di japan mobil sport sehebat apapun tetep dilimit 180kph
makanya ane sih bingung si hando ngasih brio limiter cuma ampe 140.... padahal mobil hando 140 kph itu lagi asik-asiknya, ngeliatin jarum speedo naik cepet....
LCGC ini harusnya dikasih 1 lagi regulasi : speed limiter.... 100 kph aja deh... biar ga jadi sarana ugal-ugalan dan jadi mesin pembunuh berjalan.... jd kalo misalnya dijebol dan kecelakaan pabrikan punya alesan buat ngeles juga
"kan standarnya udah di limit, jadi kalo ngejebol yah resiko anda dong"
menurut ane sih speed limiter harusnya jadi barang penting di indonesia... mengingat kondisi jalan ga memungkinkan dan drivernya juga kebanyakan udah ga sayang nyawa ga usah mobil sport deh dikasih limiter, mobil sejuta umat itu paling penting.... mobil MPV dan angkutan... yang emang ga didesain untuk ngebut
@ Chz: setuju bro kalau setiap mobil ada speed limiternya. Masalahnya kesadaran produsen mobil di negri kita masih rendah banget, masih profit oriented. Cuma sedikit produsen yg tidak hanya profit oriented tapi juga customer safety oriented. Harusnya produsen khan bisa memperhitungkan untuk mobil dengan bobot dan gc sekian itu amannya pada kecepatan maksimal berapa.
Kalo mengandalkan kesadaran driver mah saya ga yakin, wong peraturan yg sederhana aja banyak dilanggar. Jadi harus ada ketegasan pemerintah dan kesadaran produsen mobil juga.
menexaja wrote:sory gan ane yg dari tetangga sebelah... ane mau klarifikasi.. ane ga membual dan mengalay gan.. ane juga itu fakta hasil dilapangan, ane sengaja test speed waktu itu sampe 150, nah karena posisinya turunan ane bablasin terus dan nembus 170, kalau agan ga percaya silahkan agan test.. jadi harus agan tau dan baca baik2 "pada posisi menurun" dan itu berati terbantu karena posisi menurun sehingga tembus 170, bukan karena kekuatan power mesinnya.. agan coba aja, klo gengsi test drive ke shoorumnya silahkan datang ke bogor ane pinjemin deh hahaha.. and masalah ja*z liat baik2 postingannya ya gan http://www.kaskus.co.id/thread/5260ec86 ... a-kaskus/6 (ane tulis : iya gan suer makewerkewer deh gw jg mpe ga nyangka... ampe ada j*zz pengen nyusul gw kaya pengen ngeyakinin dirinya tapi ga kekejar (apa ga berani ya hahaha) klo mobil yg gw bawa tuh ayla hahaha) // bukan berati itu ja*z ga bisa nyusl gan, kan gw bilang apa beliau ga berani, maybe beliau tau ane lagi test speed tapi karena mobil dia pasti menang ya mungkin ngalah... hahaha.. jadi kalau agan blm ngerasaiin ya jgnlah menjudge by the cover ya gan hahahahahaah
iya deh om gw percaya aja tapi inget om tuh mobil plat bodynya super tipis, rem ga ada abs, ga ada air bag juga, ngeri banget om dibawa ngebut. mending daripada mencoba meyakinkan orang kecepatan ayla om kasih nasihat kalo nih mobil bisa cepet tapi jangan dibuat kebut2an. toh kalo ayla bagus tanpa dibesar2in orang juga bakal tau dr mulut ke mulut. justru kalo terlalu dibagus2in tapi nyatanya ga sesuai orang nanti bakalan kecewa.
^^
pingin tau aja nih....... bnyk statement *plat body supir tipis* which is body luar kya fender, plat pintu n pernik2 pembentuk wujud mobil....... yg bisa dinilai dgn menyentuhnya secara langsung...
dalam rancang bangun body mobil yg paling penting dan paling berperan untuk meredam benturan jika kecelakaan...
apakah plat body luar tadi?
atau rangka frame chassis monoque di bagian dalam?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:^^
pingin tau aja nih....... bnyk statement *plat body supir tipis* which is body luar kya fender, plat pintu n pernik2 pembentuk wujud mobil....... yg bisa dinilai dgn menyentuhnya secara langsung...
dalam rancang bangun body mobil yg paling penting dan paling berperan untuk meredam benturan jika kecelakaan...
apakah plat body luar tadi?
atau rangka frame chassis monoque di bagian dalam?
sebenernya sih frame chassis yang lebih berperan menahan benturan.... sekarang jarang ada mobil pake plat tebel-tebel... hampir semua mobil platnya tipis...
mobil eropa macem merc dan BMW pun, terkesan "tebel" karena peredamnya tebel...
mobil jaman skrg sih dirancang untuk "mobil nya ancur gapapa, yang penting penumpang selamet"....
tapi kalo platnya mobil sejuta umat sih udah terkenal tipisnya.... tipisnya udah ga memenuhi standar... entah si duo LCGC agya-ayla ini... rasanya sama aja....
makanya nyetir mobil apapun, keep safe on the road ajah
yg mobilnya ga memenuhi standar safety, tau dirilah.
yang mobilnya standar safety bintang kejora, jangan songong