Mitsubishi Indo

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

senin ini Mitsubishi Indo resmi meluncurkan Colt T120ss, sebenarnya sama aja dgn pendahulunya cuma di facelift sesuai rancangan universal mitsubishi pada hidung nya. Dan perubahan pada mesin yang tadinya karburator menjadi injection (MPI) dan tenaga yang dihasilkan menjadi 81PS, tapi valve yang dipake tetap 12 valve.
Image
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Dan ternyata Mitsubishi Maven (= My Frriend) adalah hasil kolaborasi Mitsubishi dan suzuki..

Mitsu Maven ini memakai bodi suzuki APV, tapi mesin yang dipake adalah mesin Colt 120ss yang diluncurkan senin kemarin.

Jadi bedanya suzuki memakai mesin 16 valve, sedangkan maven memakai mesin 12 valve, Alhasil tenaga yg dihasilkan mitsu lebih kecil.
Tapi harga yang dip[asang ternyata mitsu lebih mahal 1,5jt dari suzuki APV. DAn Sengaja APV dikeluarkan lebih dahulu , supaya Maven tidak menggangu pasar APV.

Akhirnya hampir sama dgn Avanza dan Xenia.

so terjawab sudah Maven itu ternyata bodinya APV, cuma beda di mesin ,harga, dan logo mitsubishi.
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Bener bung handling. Gw baru aja liat di AutoBild tadi pagi, ternyata Mitsu MAVEN ini adalah kembarannya APV, hanya beda mesin.

Padahal gw mengharapkan KTB memasukkan Colt agar bisa bersaing dengan Jazz, Getz dan rival2 sekelasnya.
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

DigitALL wrote:Padahal gw mengharapkan KTB memasukkan Colt agar bisa bersaing dengan Jazz, Getz dan rival2 sekelasnya.
Let's just keep crossing our fingers, bung Digit.. :)
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

conan wrote:
DigitALL wrote:Padahal gw mengharapkan KTB memasukkan Colt agar bisa bersaing dengan Jazz, Getz dan rival2 sekelasnya.
Let's just keep crossing our fingers, bung Digit.. :)


Ha....ha..ha....ha......nanti mobil second yang bergerak di 70- 180jt bakal hancur harganya.....wong mendingan beli mobil baru...daripada beli mobil second.....gawat juga......

saya berasa sekali kalo dalam 6 bulan ini mobil seken di harga di bawah 200jt drop nya cepet sekali... apa karena mbilk baru yang bermain di 75b sampe 180jt ya.....
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Kayanya bener juga bung handling. Konsumen lebih baik beli mobil baru dan used car di bawah 180 juta biasanya drop sedikit. Sedangkan used car di bawah 100 juta drop lebih banyak, karena ada Avanza dan Xenia.
szli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38

Post by szli »

Mitsubishi mudah mudahan bisa seperti Nissan, dapat pemimpin baru yang bisa tolong dia dengan waktu cepat.

Ngak sangka yah selain Nissan di tahun 1999, Mitsubishi juga masuk ke ambang jurang kehancuran.

Cuman nama Mitsubishi juga besar. Kalau saya bilang, Mitsubishi sebenernya seperti Nissan dulu. Mobilnya ngak jelek kok. Cuman somethings wrong with the management / system kelola bisnisnya.

Dalam hal ini, yang ngak benar di boardroomnya. Bukan pabriknya. Buktinya Mitsu di rally masih terkenal dengan EVO nya. Dan katanya di Indo, di dunia truck truck, si Mitsu malah ungguli Toyota !
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Saya sih yakin mitsubishi gak bakalan roboh. Toh kalo memang mau roboh , pasti banyak investor yang ngantri di belakang. Toh infrastrukturnya udah ada kok, tinggal terusin doang....

say sih mau kalo ditawarin....ha..ha..ha....ha.....
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

szli wrote:Mitsubishi mudah mudahan bisa seperti Nissan, dapat pemimpin baru yang bisa tolong dia dengan waktu cepat.

Ngak sangka yah selain Nissan di tahun 1999, Mitsubishi juga masuk ke ambang jurang kehancuran.

Cuman nama Mitsubishi juga besar. Kalau saya bilang, Mitsubishi sebenernya seperti Nissan dulu. Mobilnya ngak jelek kok. Cuman somethings wrong with the management / system kelola bisnisnya.

Dalam hal ini, yang ngak benar di boardroomnya. Bukan pabriknya. Buktinya Mitsu di rally masih terkenal dengan EVO nya. Dan katanya di Indo, di dunia truck truck, si Mitsu malah ungguli Toyota !
Sebetulnya Mitsubishi sudah mendapat pemimpin baru, tapi sayangnya pemimpin baru Mitsubishi tidak sehebat pemimpin Nissan. :cry:

Bener juga kata bung szli, mobilnya emang bagus2 (kenceng2 pula), cuma management-nya ! :x

Yup dasar KTB sini hanya serius di dunia truk, pick up, dan minibus ! :evil: Masukin atuh Colt, Lancer EVO VIII MR, dan Magna VRX ! Terus benahi after sales dan harga spare parts disubsidi dikit, biar selevel dengan harga spare part pabrikan laen !
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

handling wrote:Saya sih yakin mitsubishi gak bakalan roboh. Toh kalo memang mau roboh , pasti banyak investor yang ngantri di belakang. Toh infrastrukturnya udah ada kok, tinggal terusin doang....

say sih mau kalo ditawarin....ha..ha..ha....ha.....
Yup u rite :e-clap:

Iya gw sama bung handling aja deh yang ngelolanya ... hehehe ... (emank gampang ?! :roll: ).
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

DigitALL wrote:
handling wrote:Saya sih yakin mitsubishi gak bakalan roboh. Toh kalo memang mau roboh , pasti banyak investor yang ngantri di belakang. Toh infrastrukturnya udah ada kok, tinggal terusin doang....

say sih mau kalo ditawarin....ha..ha..ha....ha.....
Yup u rite :e-clap:

Iya gw sama bung handling aja deh yang ngelolanya ... hehehe ... (emank gampang ?! :roll: ).
Gua jadi the man behind the scene dan bagian pegang duit ya....Kalo Bung Digi bagian capeknya ya... :lol:
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

Teman2, kelihatannya Mitsubishi sudah kehabisan akal nih, sampai2 kapasitas pabriknya ditawarkan ke produsen otomotif lainnya, seperti Nissan & Peugeot. Lihat artikel ini.


17/1/2005: Mitsubishi trebles size of OEM deal with Nissan

--------------------------------------------------------------------------------

Nissan has extended its minicar OEM supply agreement with Mitsubishi, adding another model to the arrangement in the first half of 2005/06 to boost volumes from 20,000 to 56,000 units per year.

Under the expanded deal, MMC will ship to Nissan a total of 36,000 eK series 660cc minicars, in addition to the 20,000 Minicab mini-commercials it currently supplies.
Nissan has been selling the Minicab in truck and van versions under the name Clipper since October 2003. Nissan will receive two versions of the eK series from Mitsubishi: eK Wagon and the eK Sport.

Nissan, which also sells the Moco minicar (a rebadged Suzuki Alto), will therefore have three models in its 660cc lineup.

MMC launched the eK Wagon in October 2001 and the eK Sport nearly a year later. As of December 2004, aggregate sales of the eK Wagon had reached 301,700 units. The eK Sport’s tally was 55,700.
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Setidak nya itu merupakan langkah penyelamatan MMC supaya bisa tetap jalan... selain itu juga saling membantu dan memberi thdp pihak MMC dan Nissan
Image
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Langkah penyelamatan? Sounds more like a desperate move..
Things are even worse in Japan, 2004's sales is their new low record..
And no sign of a new Pajero, padahal sudah long overdue! :(
szli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38

Post by szli »

Benar sayang. Nama legendary di dunia balap kok bisa seperti gitu yah. Will Ghosn and Renault do what they did to Nissan in 1999 ? Inject cash, buy some shares, and change the system at Mitsu. So far tidak ada indikasi ini akan terjadi.

Mungkin Ghosn capek waktu benerin Nissan. Kapok ! Sudah urusin 2 merek (Nissan dan Renault) cukup lah ! Ngak sanggup lagi bantu Mitsu.

Kuda baru yang murah saja saya jarang sekali lihat di jalan.
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Post by edward »

Hm seharusnya management Mitsu dr awal harus sincer and honest....kalo mmg ada cacat produksi,harusnya segera lakukan recall.Tetapi mereka malah ngumpetin sampai akhirnya terbongkar publik.
Mitsu harus membayar sangat mahal sekarang.....

Sampai kuda baru yg manis itu gak ada yg beli.
Grandia aja jg harganya terjun bebas gitu :shock:

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

Katakanlah teman2 pas mau beli MPV. Ada Grandis seharga Rp300juta, dan Odyssey seharga Rp428juta. Pilih yang mana??
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Post by edward »

observer wrote:Katakanlah teman2 pas mau beli MPV. Ada Grandis seharga Rp300juta, dan Odyssey seharga Rp428juta. Pilih yang mana??
Well 128jt different?
Hm hm hm 128juta ya?
Sama2 MPV ya?
Well personally aku akan pilih grandis.
Banyak duit tidak berarti harus di sia2 kan dg percuma kan?

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

observer wrote:Katakanlah teman2 pas mau beli MPV. Ada Grandis seharga Rp300juta, dan Odyssey seharga Rp428juta. Pilih yang mana??
Ha...ha..ha.. bung observer bingung ya mau beli apa...?

Kalo gua sih kalo mau beli mpv dgn harga 428 mikir2 dulu. Mendingan gua beli 318i atau s60 ketahuan keren , waktu masuk lobby hotel disambut dibukain pintu...he..he...he....

Mungkin kalo harganya di 300an masih reasonable to buy......that's my opinion....what about the others...
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Mitsu mulai menjual NISSAN!

Post by pinoh_boy »

Dealer Mitsubishi Motors Corp. di Kyushu akan memulai menjual mobil-mobil Nissan Motor Co. dalam upaya meningkatkan pendapatannya, demikian sebuah harian Jepang terkemuka memberitakan, Selasa.

Kyushu Mitsubishi Motors Corp. yang berbasis di Fukuoka, akan memulai menjual mobil-mobil Nissan dalam musim semi tahun ini sebagai upaya pencegahan dari penurunan hasil penjualan, tulis Asahi Shimbun.

Langkah tersebut merupakan hal biasa di Jepang di mana para dealer mobil biasanya memiliki kelompok bisnis yang dikontrol oleh perusahaana-perusahaan mobil terkemuka.

Mitsubishi Motors, yang terganggu dengan berbagai masalah dan penarikan kembali pada 2004, menunjukkan penjualan kendaraan barunya tahun lalu di Jepang turun 40,9 persen di banding setahun sebelumnya menjadi 82.174 unit.
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

observer wrote:Katakanlah teman2 pas mau beli MPV. Ada Grandis seharga Rp300juta, dan Odyssey seharga Rp428juta. Pilih yang mana??
Gak pilih 2-2nya. Ngapain beli mpv seharga 300 juta lebih, ya mending beli fortuner yg lebih keren dgn daya angkut gak kalah dgn mpv?

SUV with 4 WD and 3.0 L engine... hmmm... delicious right? 8)
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Herry wrote:Gak pilih 2-2nya. Ngapain beli mpv seharga 300 juta lebih

Ha..ha...ha... kasian deh bung Observer.....dia sendiri udah kecewa dgn harga odys.....

gua kasih saran beli 318i atau S60...aja dengan harga segitu ..... eh..ditambah lagi bung Herry disuruh jangan beli...... runyam deh....... :lol: :lol: :lol:
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

handling wrote:Kalo gua sih kalo mau beli mpv dgn harga 428 mikir2 dulu. Mendingan gua beli 318i atau s60 ketahuan keren , waktu masuk lobby hotel disambut dibukain pintu...he..he...he....
Aku sih daripada 318i/S60, meningan Odyssey.

Ngak tahu deh soal dibukain pintu atau tidak, tapi yang jelas kabinnya Odyssey lebih lega dan lebih nyaman daripada 318i/S60, apalagi untuk penumpang tengah di baris ke-2.

Tapi teman2 salah ngerti pertanyaanku. Maksudku kalau uangnya harus dibelanjakan untuk MPV, akan beli Odyssey (yang punya nama besarnya Honda, tapi lebih mahal 128juta), atau Grandis (yang sekelas dengan Odyssey, dan it's quite a good car really, tapi namanya agak diragukan belakangan ini).
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

handling wrote:
DigitALL wrote:
handling wrote:Saya sih yakin mitsubishi gak bakalan roboh. Toh kalo memang mau roboh , pasti banyak investor yang ngantri di belakang. Toh infrastrukturnya udah ada kok, tinggal terusin doang....

say sih mau kalo ditawarin....ha..ha..ha....ha.....
Yup u rite :e-clap:

Iya gw sama bung handling aja deh yang ngelolanya ... hehehe ... (emank gampang ?! :roll: ).
Gua jadi the man behind the scene dan bagian pegang duit ya....Kalo Bung Digi bagian capeknya ya... :lol:
Weleh2 ... :e-naughty: Kurang asem ya bung handling ini ! :x
Kalo gitu sih mana mungkin Mitsu bisa maju, dimana2 ngga ada perusahaan yang maju kalo maunya enak melulu. :e-naughty:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

conan wrote:Langkah penyelamatan? Sounds more like a desperate move..
Things are even worse in Japan, 2004's sales is their new low record..
And no sign of a new Pajero, padahal sudah long overdue! :(
Gw pernah baca dari majalah luar negeri, PAJERO baru akan diluncurkan tahun 2006. Dan untuk saat ini Mitsu masih mengandalkan PAJERO versi face-lift dengan grill barunya.
Kalo ngga salah, PAJERO masih unggul di ralli dunia. 8)