SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 23 Apr 2014, 16:12

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 43 posts ]  Go to page Previous  1, 2
Author Message
PostMessage posted...: 26 Sep 2012, 23:32 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer

Joined: 05 Jul 2007, 11:21
Posts: 5863
kapsul lah gak pake mikir :mrgreen:
luar dalem lebih bagus. Kalo bisa beli yg long karena bangku paling belakangnya menghadap depan (atau bisa dibikin madep depan)

beli kapsul walaupun yg kosongan tapi kalo punya duit dikit2 bisa dicicil kaya tambahin ac double atau pakein pelk bagusan.
Kalo yg model grand extra keliatannya udah tuir banget hehehe....walaupun mesinnya sama kaya si kapsul.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 07:08 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Apr 2010, 16:37
Posts: 1333
Location: Citeureup- Cibitung- Citeureup
kapsul 97 wrote:
@Oom Kopat : wakwkwkwk jangan capek capek Oom, kalo capek istirahat qi qi qi ... Maklumlah Oom :p



Udah om kapsul,ganti mikugra aja...


Ups!

_________________
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 08:50 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 24 Sep 2012, 10:11
Posts: 10
VanzMatic wrote:
rikyefrianto wrote:
Pagi semua salam kenal sebelumnya.

saya mau tanya dong mengenai dua kendaraan yang sama keluaran dari toyota bertipe Kijang
1. Kijang Grand Extra keluaran 1996
2. Kijang Kapsul Type LX dan SSX
kalau boleh tau kelebihan dan kekurangan dari mobil tersebut.
trims sebelumnya.


Sorry, ane quote lagi..

Jujur sejujur jujurnya, Kijang Grand Extra tuh positifnya:
1. Driving position sbg driver: PAS. Sangat PAS. Liat moncong dapet angle view luas.. Even ni mobil berhidung, tapi saya ngrasa masih bisa ngliat kucing jongkok di depan bonnet Kijang Grand. Jendela-jendela samping dan spion, luas banget angle viewnya. Mungkin ini sisi positif dari pilar A yang kaku dan tidak landai.
2. Biaya perawatan murah meriah.
3. Kursi baris 3 bisa dibikin front face kalau misalkan kondisi default yang side face dirasa kurang nyaman.

Negatifnya:
1. Boros. Dalkot Jogja, paling uiritt cuman dapet 1:8 untuk FC nya.
2. Perhatikan karbu nya. Pengalaman di Kijang kami, karbu rembes karena jarum skep udah aus. Kilometer saat itu baru 60rb km selama 10 tahun.
3. Perhatikan platina. Kalau rajin servis per 5000km aja sih, ngga terlalu kuatir ya, karena platina juga otomatis akan dicek bengkel, termasuk ke stel klep klep.
4. Rada sempit untuk baris 2, dan kurang nyaman untuk baris 3 yg masih side face.
5. Mesin mudah meraung, geter tapi speed masih segitu segitu aja. Imbas teknologi jadul Overhead Valve (OHV) yg masih pakai pushrod. Tapi, sisi positifnya, torsi melimpah di RPM bawah. Pernah tuh Grand Extra babeh kejebak lumpur saat dibawa ke lokasi kkn jaman ane mahasiswa. Cukup modal lembaran kayu, sentak yg kuat, langsung lepas dari perangkap lumpur. Perangkap lumpurnya bukan lumpur arena offroad lo ya..

Kalo kijang LX / SSX, LX ini long standard yg masih 4 speed ya? Kalau SSX, Short Super ya? Sama sama nggada double blower secara standard pabrik. Mungkin pemilik sebelumnya sudah pasangin D/B ya..
:mky_01:
Kalau tertarik ke model kapsul kayak LX/SSX, saran brother2 disini bisa dipertimbangkan, yaitu ambil versi Diesel nya aja, sangat irit.Hampir sama iritnya dengan Panther.
Ane dah pernah nyupirin bbrp kali model LX Diesel 4 speed. Sangat kuat. Sangat besar torsinya, dan "ROSA" ala alm. mbah maridjan. :mky_01:
Plus, uiriiit solarnya (yang penting dieselnya sehat ya)

Segitu aja dulu deh testi ane...
:mky_02:


bro kalo trajet gimn?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 08:52 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 24 Sep 2012, 10:11
Posts: 10
VanzMatic wrote:
rikyefrianto wrote:
Pagi semua salam kenal sebelumnya.

saya mau tanya dong mengenai dua kendaraan yang sama keluaran dari toyota bertipe Kijang
1. Kijang Grand Extra keluaran 1996
2. Kijang Kapsul Type LX dan SSX
kalau boleh tau kelebihan dan kekurangan dari mobil tersebut.
trims sebelumnya.


Sorry, ane quote lagi..

Jujur sejujur jujurnya, Kijang Grand Extra tuh positifnya:
1. Driving position sbg driver: PAS. Sangat PAS. Liat moncong dapet angle view luas.. Even ni mobil berhidung, tapi saya ngrasa masih bisa ngliat kucing jongkok di depan bonnet Kijang Grand. Jendela-jendela samping dan spion, luas banget angle viewnya. Mungkin ini sisi positif dari pilar A yang kaku dan tidak landai.
2. Biaya perawatan murah meriah.
3. Kursi baris 3 bisa dibikin front face kalau misalkan kondisi default yang side face dirasa kurang nyaman.

Negatifnya:
1. Boros. Dalkot Jogja, paling uiritt cuman dapet 1:8 untuk FC nya.
2. Perhatikan karbu nya. Pengalaman di Kijang kami, karbu rembes karena jarum skep udah aus. Kilometer saat itu baru 60rb km selama 10 tahun.
3. Perhatikan platina. Kalau rajin servis per 5000km aja sih, ngga terlalu kuatir ya, karena platina juga otomatis akan dicek bengkel, termasuk ke stel klep klep.
4. Rada sempit untuk baris 2, dan kurang nyaman untuk baris 3 yg masih side face.
5. Mesin mudah meraung, geter tapi speed masih segitu segitu aja. Imbas teknologi jadul Overhead Valve (OHV) yg masih pakai pushrod. Tapi, sisi positifnya, torsi melimpah di RPM bawah. Pernah tuh Grand Extra babeh kejebak lumpur saat dibawa ke lokasi kkn jaman ane mahasiswa. Cukup modal lembaran kayu, sentak yg kuat, langsung lepas dari perangkap lumpur. Perangkap lumpurnya bukan lumpur arena offroad lo ya..

Kalo kijang LX / SSX, LX ini long standard yg masih 4 speed ya? Kalau SSX, Short Super ya? Sama sama nggada double blower secara standard pabrik. Mungkin pemilik sebelumnya sudah pasangin D/B ya..
:mky_01:
Kalau tertarik ke model kapsul kayak LX/SSX, saran brother2 disini bisa dipertimbangkan, yaitu ambil versi Diesel nya aja, sangat irit.Hampir sama iritnya dengan Panther.
Ane dah pernah nyupirin bbrp kali model LX Diesel 4 speed. Sangat kuat. Sangat besar torsinya, dan "ROSA" ala alm. mbah maridjan. :mky_01:
Plus, uiriiit solarnya (yang penting dieselnya sehat ya)

Segitu aja dulu deh testi ane...
:mky_02:


Bro Kalo Trajet gimn?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 09:33 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 9853
Location: Jakarta Timur
rikyefrianto wrote:
-cut-

Bro Kalo Trajet gimn?


Yang saya inget dari salah satu kriteria penting Anda...

Quote:
intinya sih saya mau mobil keluarga yang aman, nyaman, dan irit. soalnya mobil pertama bro
kan?

Trajet: Aman, iya. Nyaman? Pasti. Irit? Engga. Mantan bos punya Trajet. Penggemar Hyundai. Paling irit FC nya 1:7. Pertamax. :mky_01:

Mobil pertama kan? Don't take any bigger risk kalau seumpama belum begitu pengalaman ngerawat mobil...apalagi belum punya kenalan mekanik spt tetangga rumah terdekat...

Oh iya, maaf, bujet berapa ya?
Kalau bujet mepet, saran aja siih...mendingan ambil yang sudah merakyat aja atau sudah populer sebagai mobil seken paling banyak dibeli karena kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya..

:big_peace:

master2 SM monggo tambahkan..
:mky_01:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 10:50 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 16 Sep 2010, 13:04
Posts: 1081
Andrian wrote:
kapsul 97 wrote:
@Oom Kopat : wakwkwkwk jangan capek capek Oom, kalo capek istirahat qi qi qi ... Maklumlah Oom :p



Udah om kapsul,ganti mikugra aja...


Ups!

:mky_01: belom kepikiran mobil lagi sebenarnya, mau fokus ke rumah dulu Oom he he he ... malahan ini mau di downgrade :ungg:

gmana kabar nya Oom..? dah baikan kah..? :big_peace:

btw ini mana RS nya ya..? kok ga muncul-muncul, jadi nya gmana tuh..?

_________________
Green Carb ...

Butuh Asuransi u/ Kendaraan Anda...?
Silahkan kirim email ke asuransisukses@gmail.com untuk permintaan penawaran nya ...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 10:59 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 24 Sep 2012, 10:11
Posts: 10
VanzMatic wrote:
rikyefrianto wrote:
-cut-

Bro Kalo Trajet gimn?


Yang saya inget dari salah satu kriteria penting Anda...

Quote:
intinya sih saya mau mobil keluarga yang aman, nyaman, dan irit. soalnya mobil pertama bro
kan?

Trajet: Aman, iya. Nyaman? Pasti. Irit? Engga. Mantan bos punya Trajet. Penggemar Hyundai. Paling irit FC nya 1:7. Pertamax. :mky_01:

Mobil pertama kan? Don't take any bigger risk kalau seumpama belum begitu pengalaman ngerawat mobil...apalagi belum punya kenalan mekanik spt tetangga rumah terdekat...

Oh iya, maaf, bujet berapa ya?
Kalau bujet mepet, saran aja siih...mendingan ambil yang sudah merakyat aja atau sudah populer sebagai mobil seken paling banyak dibeli karena kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya..

:big_peace:

master2 SM monggo tambahkan..
:mky_01:


Kalo budget sih sekitar 75-80 jt, lalu mengenai kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya Kijang kapsul sama trajet perbandingannya gimn. Soalnya adek gw nyaranin gw ambil trajet


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 11:23 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
rikyefrianto wrote:
VanzMatic wrote:
rikyefrianto wrote:
-cut-

Bro Kalo Trajet gimn?


Yang saya inget dari salah satu kriteria penting Anda...

Quote:
intinya sih saya mau mobil keluarga yang aman, nyaman, dan irit. soalnya mobil pertama bro
kan?

Trajet: Aman, iya. Nyaman? Pasti. Irit? Engga. Mantan bos punya Trajet. Penggemar Hyundai. Paling irit FC nya 1:7. Pertamax. :mky_01:

Mobil pertama kan? Don't take any bigger risk kalau seumpama belum begitu pengalaman ngerawat mobil...apalagi belum punya kenalan mekanik spt tetangga rumah terdekat...

Oh iya, maaf, bujet berapa ya?
Kalau bujet mepet, saran aja siih...mendingan ambil yang sudah merakyat aja atau sudah populer sebagai mobil seken paling banyak dibeli karena kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya..

:big_peace:

master2 SM monggo tambahkan..
:mky_01:


Kalo budget sih sekitar 75-80 jt, lalu mengenai kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya Kijang kapsul sama trajet perbandingannya gimn. Soalnya adek gw nyaranin gw ambil trajet

ade nya pernah punya mobil apa?

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 11:33 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 24 Sep 2012, 10:11
Posts: 10
andy1800 wrote:


ade nya pernah punya mobil apa?
[/quote][/quote]

kebetulan dia pernah kerja di dealer Hyundai


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 11:45 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Posts: 5633
Location: 3700 West Juneau Avenue, Milwaukee
rikyefrianto wrote:
Kalo budget sih sekitar 75-80 jt, lalu mengenai kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya Kijang kapsul sama trajet perbandingannya gimn. Soalnya adek gw nyaranin gw ambil trajet


kl poin utamanya yg sy bold itu, ya jauhlah brooooo kapsul vs trajet.

ibarat kata, monyet kita latih aja bs tuh nyerpis mesin kapsul wkwkwkwkw.. :mky_02: sy rutin kok di kampung dulu setel klep sendiri 5k (7k uda klep otomat), bersihin dan setel platina, bersihin karbu, bersihin filter bensin, semuanya prosedur simpel banget.

kemudahan cari parts? ibaratnya, di warung sebelah aja jual platina kijang wkwkwkwkw kidding bro, yg pasti luar biasa gampang cr parts buat kijang, baik parts kaki/mesin/elektrikal. buat bodi yg mulai langka.

cm ya kalah di nyaman, aman, pretise, fitur, dll vs trajet. tinggal bro tentukan prioritas di sisi mana, ada trade-off nya masing2. :)

_________________

I live on my own faith
I die on my own destiny


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 12:21 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 24 Sep 2012, 10:11
Posts: 10
Nightster Guy wrote:
rikyefrianto wrote:
Kalo budget sih sekitar 75-80 jt, lalu mengenai kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya Kijang kapsul sama trajet perbandingannya gimn. Soalnya adek gw nyaranin gw ambil trajet


kl poin utamanya yg sy bold itu, ya jauhlah brooooo kapsul vs trajet.

ibarat kata, monyet kita latih aja bs tuh nyerpis mesin kapsul wkwkwkwkw.. :mky_02: sy rutin kok di kampung dulu setel klep sendiri 5k (7k uda klep otomat), bersihin dan setel platina, bersihin karbu, bersihin filter bensin, semuanya prosedur simpel banget.

kemudahan cari parts? ibaratnya, di warung sebelah aja jual platina kijang wkwkwkwkw kidding bro, yg pasti luar biasa gampang cr parts buat kijang, baik parts kaki/mesin/elektrikal. buat bodi yg mulai langka.

cm ya kalah di nyaman, aman, pretise, fitur, dll vs trajet. tinggal bro tentukan prioritas di sisi mana, ada trade-off nya masing2. :)


thanks bro


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2012, 12:24 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
rikyefrianto wrote:
andy1800 wrote:


ade nya pernah punya mobil apa?


kebetulan dia pernah kerja di dealer Hyundai

got it. nah klo gitu ya mmg lain cerita.
i know itu ade nya ya.... tp justru krn pernah kerja di slh satu dealer, maka justru hrs anda abaikan sarannya. krn pendapatnya mgkin skali mlh bias. sulit menjadi objektif dan peritmbangan luas klo dah begitu.

bole dibilang satu2 nya keunggulan trajet thdp kijang tu adlh di kenyanyamanannya aja. hyundai mmmg kelas empuk suspensinya. cm tentu saja kompensasinya dayatahan nya terhadap lobang ya ga sekuat kinjang kan?
intinya secara kerepotan perawatan, itu keduanya akan berasa beda jauh...

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Sep 2012, 10:42 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 24 Sep 2012, 10:11
Posts: 10
andy1800 wrote:



got it. nah klo gitu ya mmg lain cerita.
i know itu ade nya ya.... tp justru krn pernah kerja di slh satu dealer, maka justru hrs anda abaikan sarannya. krn pendapatnya mgkin skali mlh bias. sulit menjadi objektif dan peritmbangan luas klo dah begitu.

bole dibilang satu2 nya keunggulan trajet thdp kijang tu adlh di kenyanyamanannya aja. hyundai mmmg kelas empuk suspensinya. cm tentu saja kompensasinya dayatahan nya terhadap lobang ya ga sekuat kinjang kan?
intinya secara kerepotan perawatan, itu keduanya akan berasa beda jauh...


ok trims ya bro


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Sep 2012, 10:50 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 16 Sep 2010, 13:04
Posts: 1081
bro TS, bayarin tokisul ane aja mau kaga... ?? :mky_01:

_________________
Green Carb ...

Butuh Asuransi u/ Kendaraan Anda...?
Silahkan kirim email ke asuransisukses@gmail.com untuk permintaan penawaran nya ...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Sep 2012, 19:51 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 07 Sep 2012, 18:01
Posts: 177
kalo TS nya mau irit sih mndgan ambil yg diesel om.. cos beda bgt klo yg bensin boros nya bkn maen...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Sep 2012, 20:12 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
demikianlah

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Sep 2012, 23:19 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master

Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Posts: 8713
Location: smi, bdg, jawa barat
kalo ane,. meningan beli kapsul LX aja deh,. minimalnya uda bebas dempul,. bisa di facelift sampe yg kluaran 2004,.

_________________
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Sep 2012, 23:20 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master

Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Posts: 8713
Location: smi, bdg, jawa barat
kalo ane,. meningan beli kapsul LX aja deh,. minimalnya uda bebas dempul,. bisa di facelift sampe yg kluaran 2004,. genti pake mesin 2UZ+TRD supercharger kit,. interior bongkar,. ntar drag seri 3 juara kelas FFA deh,. hahahahha

_________________
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 43 posts ]  Go to page Previous  1, 2

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: tongbekas and 15 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group