Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

hanzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by hanzz »

senninha01 wrote: Tadinya sudah mikir mau inden, tapi mesti nunggu untuk liat new serena atau noah.
:mky_01: hehehehe ada yg senasib
kayaknya Toyota ada produksi mobil jenis baru mulai Desember ini, moga2 aja NOAH (kalo liat spek knalpotnya panjang soalnya). Untuk C26 beritanya kalo internet koq udah santer bener yah? mestinya NMI cepat2 keluarin mumpung Biante belom lama jualannya
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by iwang »

wah jadi rame dong ada noah-biante sama serena...sama semua tuh bentuk dan desainnya..lawannya ntar toyota q-junk inopa model 2013..ada ga ya :mky_02: :mky_02: :mky_02:
lutfi123456
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Fri May 07, 2010 2:22

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by lutfi123456 »

kalo liat Noah kok kaya grandmax digedein yah :big_peace:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by iamwewe »

senninha01 wrote:Sabtu kemarin ke IIMS, test drive Biante, yang antri juga banyak. Plusnya: untuk ruangan lega, posisi duduk di belakang juga lega, suspensi empuk. Minusnya: mesin kurang responsif, untuk display agak aneh, karena manjang dari kanan sampai ke kiri, dan berasa aneh dengan kaca depan dan samping, karena terlalu lebar

Tadinya sudah mikir mau inden, tapi mesti nunggu untuk liat new serena atau noah.
Baru dari iims neh.. Test drive biante ini, memang uk tenaga ya kalo gk mau dibilang kurang ya pas2an.. Apalagi kalo ud biasa bawa yg body gede cc gede.. Tp gk sampai gk kuat nanjak lah di tanjakan pas berenti jg.. Wkt test drive td gw b3..

Jujur, naek biante serasa naek akuarium berjalan, gede bgt rasanya dalemnya plus kaca2nya ckckck.. Mantappp..
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1490
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by grandscenic »

Mazda Biante Langsung Laris 200 Unit di IIMS 2012
http://otomotif.bosmobil.com/Mazda_Bian ... -4173.html

Baru diluncurkan resmi saat hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 All New Mazda Biante telah dipesan hingga 200 unit. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat pangsa pasar MPV di Indonesia sangat besar.

Hal itu diungkapkan oleh Manager Pemasaran PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani ketika ditemui BosMobil di booth Mazda di JIExpo Kemayoran, Jakarta.“Pangsa pasar MPV di Indonesia memang sangat besar. Sehingga memang tidak mengherankan jika Mazda Biante mendapat respon yang sangat positif di mata masyarakat,” ungkapnya.

Mazda Biante merupakan MPV kelas medium yang diimpor langsung dari Jepang. Tingginya permintaan membuat pelanggan yang berminat harus rela menunggu agak lama. “Kalau mau pesan sekarang ya berarti harus menunggu agak lama, sekitar 2 bulan. Namun bagi yang sudah indent sebelum launching, ia akan mendapat mobil ini sekitar pertengahan atau paling lambat akhir Oktober 2012,” ujarnya.
Mazda Biante ini dilego dengan harga Rp.380 juta

::::::::::::::::::::::::

Tp surprise juga, baca review om kopat yg udah TD, tnyta ngos-ngosan ditanjakan, rasa2nya tipikal MPV 2000cc AT. rata2 gitu ya, pernah baca Innova matic pun seperti itu,, klo penumpang penuh ditanajakan cukup curam,,megap2 deh, dr Serena, ampe M8 pun menghadapai isu yg sama,, tp bukan berarti suatu kesalahan ya, ane aja pernah bawa CRV 2.0 matic, cuma isi 4 penumpang dewasa,, terasa berat ditanjakan,,sekalipun ane bejek gas lebih dalem. Beda dg bawa mobil Manual,, tinggal oper gigi lbh rendah,, injek gas dalem2.
Etme Bulma Dünyası
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by dany_pos »

blom liat aslinya....sumpah dari awal penasaran banget ama ukurannya. klu di gambar sih keren banget kyk mobil dari masa depan. bujuk ortu bwt ganti mobil keluarga pake ini....mudahan mau....
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by maskopat »

iamwewe wrote:
senninha01 wrote:Sabtu kemarin ke IIMS, test drive Biante, yang antri juga banyak. Plusnya: untuk ruangan lega, posisi duduk di belakang juga lega, suspensi empuk. Minusnya: mesin kurang responsif, untuk display agak aneh, karena manjang dari kanan sampai ke kiri, dan berasa aneh dengan kaca depan dan samping, karena terlalu lebar

Tadinya sudah mikir mau inden, tapi mesti nunggu untuk liat new serena atau noah.
Baru dari iims neh.. Test drive biante ini, memang uk tenaga ya kalo gk mau dibilang kurang ya pas2an.. Apalagi kalo ud biasa bawa yg body gede cc gede.. Tp gk sampai gk kuat nanjak lah di tanjakan pas berenti jg.. Wkt test drive td gw b3..

Jujur, naek biante serasa naek akuarium berjalan, gede bgt rasanya dalemnya plus kaca2nya ckckck.. Mantappp..
berarti ane kemarin karena faktor b ya.... :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
outlander
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 195
Joined: Tue Aug 07, 2012 12:25

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by outlander »

menyambung biante yg aga susah nanjak..kmaren ini saya mau kluar dari basement fx,depan ada alphard baru,posisi keluar basementnya belok patah langsung tanjakan curam,pas sialphard belok dikit ban depan udah dilekukan tanjakan,trs saya tungguin kok nimobil ga jalan2 cuma kaya ngegas2 sambil beberapa kali ngerem2..ampir 5 menit sampe bikin macet trs akirnya satpam sama supir2 nyamperin supirnya trs supirnya minta didorong katanya gamau nanjak akirnya didorong rame2 sampe baru mau naek..
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by iamwewe »

Apa ntu faktor b?? Penasaran..

Btw soal nanjak ini ya.. Gk tau jg sih, cuma kalo ad yg prnh pgi ke puncak namanya bukit talita, itu tu tanjakkan bengis bgt + panjang treknya disana.. Buat perbandingan aja, yaris at n crv 3rd gen 2.0 at saya disana full squad + barang cuma sanggup lari sped 10km/h.. Di gas mentok jg gk bs naek lg mgkn saking curam + berbebannya.. Tapi alphard serena rush pajerosport naek smua kok disana.

Pajero gk sah ngmg d ya, diesel + turbo gt, nah yg laen cc pas2an smua jg naek.. Kalo case alphard gk naek itu di fx bgg jg ya, apa krn pas posisi ban gk gt dpt traksi x ya..
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by andy1800 »

faktor berat. badan.


iamwewe wrote:. Tapi alphard serena rush pajerosport naek smua kok disana.
sepakat. demikianlah.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by RVR »

andy1800 wrote:faktor berat. badan.


iamwewe wrote:. Tapi alphard serena rush pajerosport naek smua kok disana.
sepakat. demikianlah.
Paling juga karena skill
& belum sehati ama mbl
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by iamwewe »

wkwkwkwkwk.. b = berat badan ya :mky_07:
User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by rizalp »

Barusan dr iims, perasaan ada yg aneh ya kalo liat biante, kok serasa kurang gitu.... tp emang jadi bintangnya iims kayaknya, penuh banget stan mazda...
Td akhirnya booking m8
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1490
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by grandscenic »

Apa arti Biante itu ya..???? :e-think: :e-think:
Etme Bulma Dünyası
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by Tomiko_Van »

outlander wrote:menyambung biante yg aga susah nanjak..kmaren ini saya mau kluar dari basement fx,depan ada alphard baru,posisi keluar basementnya belok patah langsung tanjakan curam,pas sialphard belok dikit ban depan udah dilekukan tanjakan,trs saya tungguin kok nimobil ga jalan2 cuma kaya ngegas2 sambil beberapa kali ngerem2..ampir 5 menit sampe bikin macet trs akirnya satpam sama supir2 nyamperin supirnya trs supirnya minta didorong katanya gamau nanjak akirnya didorong rame2 sampe baru mau naek..
OOT sedikit, bro. Kemungkinan besar sang driver alphard tsb kurang faham cara bawa matic. Kalau hanya tanjakan di basement f(x) sepertinya kok nggak curam2 amat. Torsi Alphard 2.4 yg 224 Nm/4000 rpm sangat cukup untuk menarik bobot yg hampir 2 ton ini. Kuncinya posisi matic-nya di-lock di gear terendah.

Untuk case Biante Spertinya juga sama, walaupun kapasitas lebih kecil 2000cc, tapi bobotnya lebih ringan dari alphard. Sy rasa untuk tanjakan normal masih sanggup (kecuali medan extreme spt bung iamwewe)
アイドリング!!!
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by maskopat »

kalo di iims kemarin, kalo sudah ada ancang2 sih gak masalah biante nya nanjak. tapi pas sengaja ane berhentikan di tanjakan, berasa banget gak gerak. setelah dipindahkan tuas ke L, baru biante bisa nanjak.
kalo kasusnya seperti iamwewe ane duga sih biante kuat2 aja nanjak di sana dengan beban full.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by andy1800 »

Tomiko_Van wrote:
outlander wrote:menyambung biante yg aga susah nanjak..kmaren ini saya mau kluar dari basement fx,depan ada alphard baru,posisi keluar basementnya belok patah langsung tanjakan curam,pas sialphard belok dikit ban depan udah dilekukan tanjakan,trs saya tungguin kok nimobil ga jalan2 cuma kaya ngegas2 sambil beberapa kali ngerem2..ampir 5 menit sampe bikin macet trs akirnya satpam sama supir2 nyamperin supirnya trs supirnya minta didorong katanya gamau nanjak akirnya didorong rame2 sampe baru mau naek..
OOT sedikit, bro. Kemungkinan besar sang driver alphard tsb kurang faham cara bawa matic. Kalau hanya tanjakan di basement f(x) sepertinya kok nggak curam2 amat. Torsi Alphard 2.4 yg 224 Nm/4000 rpm sangat cukup....
atau mungkin pas banget itu ban depan scara ga sadar dah kena separator trotoar? singkat kata gak sadar klo keganjel. siapa tau :shrug: kdg malah hal sepele ga kepikiran



RVR wrote:
andy1800 wrote:faktor berat. badan.


iamwewe wrote:. Tapi alphard serena rush pajerosport naek smua kok disana.
sepakat. demikianlah.
Paling juga karena skill
& belum sehati ama mbl
bisa jadi jg
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by VanzMatic »

maskopat wrote:kalo di iims kemarin, kalo sudah ada ancang2 sih gak masalah biante nya nanjak. tapi pas sengaja ane berhentikan di tanjakan, berasa banget gak gerak. setelah dipindahkan tuas ke L, baru biante bisa nanjak.
kalo kasusnya seperti iamwewe ane duga sih biante kuat2 aja nanjak di sana dengan beban full.
Gear positionnya apa aja, om?
Kalo papanjah kan P R N D 3 2 L.

Kalo misalnya ada gear 2, mosok masih ngga gerak? Kok bisa yah, di posisi D, tapi sama sekali ga gerak?
Kalo ane misalnya tanjakan curam dari posisi berenti, start dari posisi D masih bisa, hanya saja ane masukin 2 supaya masih dapet torsi dan ECU ngga mindahin gear ke posisi 3. Kalo di L mlulu, takut aja ada kenapa2 dengan transmisinya karena panas..

Cmiiw ya
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by maskopat »

VanzMatic wrote:
maskopat wrote:kalo di iims kemarin, kalo sudah ada ancang2 sih gak masalah biante nya nanjak. tapi pas sengaja ane berhentikan di tanjakan, berasa banget gak gerak. setelah dipindahkan tuas ke L, baru biante bisa nanjak.
kalo kasusnya seperti iamwewe ane duga sih biante kuat2 aja nanjak di sana dengan beban full.
Gear positionnya apa aja, om?
Kalo papanjah kan P R N D 3 2 L.

Kalo misalnya ada gear 2, mosok masih ngga gerak? Kok bisa yah, di posisi D, tapi sama sekali ga gerak?
Kalo ane misalnya tanjakan curam dari posisi berenti, start dari posisi D masih bisa, hanya saja ane masukin 2 supaya masih dapet torsi dan ECU ngga mindahin gear ke posisi 3. Kalo di L mlulu, takut aja ada kenapa2 dengan transmisinya karena panas..

Cmiiw ya
lupa pastinya om... P R N D 2 L kali ya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by iamwewe »

maskopat wrote:kalo di iims kemarin, kalo sudah ada ancang2 sih gak masalah biante nya nanjak. tapi pas sengaja ane berhentikan di tanjakan, berasa banget gak gerak. setelah dipindahkan tuas ke L, baru biante bisa nanjak.
kalo kasusnya seperti iamwewe ane duga sih biante kuat2 aja nanjak di sana dengan beban full.
nah ini menarik nih.. sebenernya pindah ke tuas L, brt kan lock di gear 1, bedanya apa sama taro di gear D yg startnya jg dari gear 1? kok bisa sampe di L naek di D nggak naek? tentunya gear 1 di L dan gear 1 di D kan sama gear rationya, yg ngebedain cuma kalo di D ya kalo ada kesempetan dia shiftup aja, tapi kalo nggak ada kesempetan shiftup juga dia diem kok.. ini sih pengalaman dari saya nyetir pribadi aja ya, sekaligus penasaran aja beda tarikan awal gear 1 di L dan beda tarikan awal gear 1 di D..
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by maskopat »

iamwewe wrote:
maskopat wrote:kalo di iims kemarin, kalo sudah ada ancang2 sih gak masalah biante nya nanjak. tapi pas sengaja ane berhentikan di tanjakan, berasa banget gak gerak. setelah dipindahkan tuas ke L, baru biante bisa nanjak.
kalo kasusnya seperti iamwewe ane duga sih biante kuat2 aja nanjak di sana dengan beban full.
nah ini menarik nih.. sebenernya pindah ke tuas L, brt kan lock di gear 1, bedanya apa sama taro di gear D yg startnya jg dari gear 1? kok bisa sampe di L naek di D nggak naek? tentunya gear 1 di L dan gear 1 di D kan sama gear rationya, yg ngebedain cuma kalo di D ya kalo ada kesempetan dia shiftup aja, tapi kalo nggak ada kesempetan shiftup juga dia diem kok.. ini sih pengalaman dari saya nyetir pribadi aja ya, sekaligus penasaran aja beda tarikan awal gear 1 di L dan beda tarikan awal gear 1 di D..
dugaan ane ada perintah dari ecu untuk prioritas penambahan torsi ketika tuas digeser di L.. :shrug:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by andy1800 »

maskopat wrote:
iamwewe wrote:
maskopat wrote:kalo di iims kemarin, kalo sudah ada ancang2 sih gak masalah biante nya nanjak. tapi pas sengaja ane berhentikan di tanjakan, berasa banget gak gerak. setelah dipindahkan tuas ke L, baru biante bisa nanjak.
kalo kasusnya seperti iamwewe ane duga sih biante kuat2 aja nanjak di sana dengan beban full.
nah ini menarik nih.. sebenernya pindah ke tuas L, brt kan lock di gear 1, bedanya apa sama taro di gear D yg startnya jg dari gear 1? kok bisa sampe di L naek di D nggak naek? tentunya gear 1 di L dan gear 1 di D kan sama gear rationya, yg ngebedain cuma kalo di D ya kalo ada kesempetan dia shiftup aja, tapi kalo nggak ada kesempetan shiftup juga dia diem kok.. ini sih pengalaman dari saya nyetir pribadi aja ya, sekaligus penasaran aja beda tarikan awal gear 1 di L dan beda tarikan awal gear 1 di D..
dugaan ane ada perintah dari ecu untuk prioritas penambahan torsi ketika tuas digeser di L.. :shrug:
ow :e-think:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by andy1800 »

grandscenic wrote:Apa arti Biante itu ya..???? :e-think: :e-think:
plesetan dari Ambient

spt jg Terios yg plesetan dr Erotis? :big_smoking:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 747
Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by Asfur »

Mau sharing aja, stlh TD cx 5 dan biante ini (bersama keluarga), akhirnya pilihan jatuh ke biante. Buka spk di mazda slipi, unit dijanjikan bln des jika ngk ada alar melintang, warna putih ane ordernya.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Post by andy1800 »

congrats atas keputusannya. pilihan yg bagus :off_good_job:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image