(Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
absen dulu...
ini nih, kebanyakan main FB, jadi sepi disini...
ini nih, kebanyakan main FB, jadi sepi disini...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 539
- Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Wah ternyata Olinya udh ganti ke Fastron Gold ya bro 5W30....gimana neh testimoninya....?imsus2c wrote:Lanjutan:imsus2c wrote:sundul dulu ah....
si santi barusan menguras tabungan lumayan kenceng...
sementara ini baru didata dan dikumpulkan...
sharing & report menyusul segera
Yang sudah dikerjakan:
1. Ganti oli mesin + filter, sekarang pakai Fastron Gold 5w30
2. Carbon clean, tune up dan re-tune mesin
3. Ganti busi iridium 4pcs
4. Ganti timing belt dan semua belt lainnya
5. Ganti kampas rem belakang dan bubut/menghaluskan 4 rem (2 disk + 2 tromol)
6. Ganti kondensor ac/dryer/ekspansi dan service ac total
7. Ganti dan modif exhaust header, masih 4-2-1 tapi ubah ukuran dan desain
8. Service sistem kemudi (rack steer) + flush/ganti oli power steering
Yang akan dikerjakan dalam waktu dekat:
1. Rotasi/balancing/alignment roda
2. Ganti aki, yg sekarang sudah 2 tahun, dan kemaren dicek, kinerjanya sudah melemah
3. Kaca film sisi driver mengelupas
4. Kemungkinan musti lapis ulang anti karat di kolong
5. Apalagi ya...
Masih berlanjut....
Ane rencana bulan mei ini mau ke beres HMI Ciputat :
1. Ganti Oli Mesin
2. Ganti Oli Transmisi
3. Ganti Oli Rem
4. Ganti Oli Power Steering
5. Ganti lampu rem
6. Ganti Seal Crankshaft
7. Tune Up
Untuk Kaki2 terutama Shock Braker...udah ga maen juga, kira2 bisa kasih masukan ga berapa schoick depan dan belakangnya....terus katanya Mando lumayan....kalo yg ori gimana ya bro Imsus....soalnya disinilah letak kenyamanan santi, kalo diganti Mando apa ga berkurang nanti kenyamanannya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Kesan singkat pakai fastron gold 5w30 ada di halaman oli, pak http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=125Kuruma wrote:Wah ternyata Olinya udh ganti ke Fastron Gold ya bro 5W30....gimana neh testimoninya....?imsus2c wrote:Lanjutan:imsus2c wrote:sundul dulu ah....
si santi barusan menguras tabungan lumayan kenceng...
sementara ini baru didata dan dikumpulkan...
sharing & report menyusul segera
Yang sudah dikerjakan:
1. Ganti oli mesin + filter, sekarang pakai Fastron Gold 5w30
2. Carbon clean, tune up dan re-tune mesin
3. Ganti busi iridium 4pcs
4. Ganti timing belt dan semua belt lainnya
5. Ganti kampas rem belakang dan bubut/menghaluskan 4 rem (2 disk + 2 tromol)
6. Ganti kondensor ac/dryer/ekspansi dan service ac total
7. Ganti dan modif exhaust header, masih 4-2-1 tapi ubah ukuran dan desain
8. Service sistem kemudi (rack steer) + flush/ganti oli power steering
Yang akan dikerjakan dalam waktu dekat:
1. Rotasi/balancing/alignment roda
2. Ganti aki, yg sekarang sudah 2 tahun, dan kemaren dicek, kinerjanya sudah melemah
3. Kaca film sisi driver mengelupas
4. Kemungkinan musti lapis ulang anti karat di kolong
5. Apalagi ya...
Masih berlanjut....
Ane rencana bulan mei ini mau ke beres HMI Ciputat :
1. Ganti Oli Mesin
2. Ganti Oli Transmisi
3. Ganti Oli Rem
4. Ganti Oli Power Steering
5. Ganti lampu rem
6. Ganti Seal Crankshaft
7. Tune Up
Untuk Kaki2 terutama Shock Braker...udah ga maen juga, kira2 bisa kasih masukan ga berapa schoick depan dan belakangnya....terus katanya Mando lumayan....kalo yg ori gimana ya bro Imsus....soalnya disinilah letak kenyamanan santi, kalo diganti Mando apa ga berkurang nanti kenyamanannya...
berhubung pakainya belum jauh/lama, jadi belum bisa kasih kesan-kesan yg lebih komprehensif
untuk shock, setau saya yg ori (OEM) memang merknya MANDO, seingat saya, untuk 1 set depan belakang sih, 3-4 tahun lalu sekitar 4.5jutaan
memang nyaman...
saya sekarang lagi "eksperimen", depan masih pakai MANDO, belakangnya pakai SACHS, pakai tipe yg OEM sedan mercy lampu kacang (saya lupa tipenya, tapi di bodynya masih tercetak Made in Italy)
kalau kestabilan, masih lebih enak ini dibanding OEM Mando, secara GC santi saya lumayan tinggi dibanding standard (karena ganti ban tempohari)
tapi kenyamanan kalah, mungkin karena diperparah pakai ban yg lebih tipis (sekarang profil 65, sebelumnya 75, kalau standard santi profil 70)
kedepannya, kalau yg dipasang sekarang minta ganti, yg shockabsorber belakang mau coba pakai OME (Old Man Emu), shockabsorber depannya belum kepikir...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 539
- Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Kesan singkat pakai fastron gold 5w30 ada di halaman oli, pak viewtopic.php?f=4&t=16087&start=125
berhubung pakainya belum jauh/lama, jadi belum bisa kasih kesan-kesan yg lebih komprehensif
untuk shock, setau saya yg ori (OEM) memang merknya MANDO, seingat saya, untuk 1 set depan belakang sih, 3-4 tahun lalu sekitar 4.5jutaan
memang nyaman...
saya sekarang lagi "eksperimen", depan masih pakai MANDO, belakangnya pakai SACHS, pakai tipe yg OEM sedan mercy lampu kacang (saya lupa tipenya, tapi di bodynya masih tercetak Made in Italy)
kalau kestabilan, masih lebih enak ini dibanding OEM Mando, secara GC santi saya lumayan tinggi dibanding standard (karena ganti ban tempohari)
tapi kenyamanan kalah, mungkin karena diperparah pakai ban yg lebih tipis (sekarang profil 65, sebelumnya 75, kalau standard santi profil 70)
kedepannya, kalau yg dipasang sekarang minta ganti, yg shockabsorber belakang mau coba pakai OME (Old Man Emu), shockabsorber depannya belum kepikir...
Wah Lumayan juga ya harganya, tapi demi kenyamanan enakan tetap pake yang Mando karena disana sdh merasakan softnya SA tersebut...
Tapi ane pan punya velg 16" eks Tucson...kadang kepikiran mau ganti ban yang A/T 245/65-15....masih bisa masuk ga ya ukuran ban tersebut...ane khawati jadi berat dan gasruk saat nikung....
Kalo Oli tetup aja deh pake repsol, secara performa ane masih cocok dengan brand ini....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
seingat saya, spek velg OEM santi gen1 yg 4x2, ukurannya 15x6 dengan offset 42Kuruma wrote:Kesan singkat pakai fastron gold 5w30 ada di halaman oli, pak viewtopic.php?f=4&t=16087&start=125
berhubung pakainya belum jauh/lama, jadi belum bisa kasih kesan-kesan yg lebih komprehensif
untuk shock, setau saya yg ori (OEM) memang merknya MANDO, seingat saya, untuk 1 set depan belakang sih, 3-4 tahun lalu sekitar 4.5jutaan
memang nyaman...
saya sekarang lagi "eksperimen", depan masih pakai MANDO, belakangnya pakai SACHS, pakai tipe yg OEM sedan mercy lampu kacang (saya lupa tipenya, tapi di bodynya masih tercetak Made in Italy)
kalau kestabilan, masih lebih enak ini dibanding OEM Mando, secara GC santi saya lumayan tinggi dibanding standard (karena ganti ban tempohari)
tapi kenyamanan kalah, mungkin karena diperparah pakai ban yg lebih tipis (sekarang profil 65, sebelumnya 75, kalau standard santi profil 70)
kedepannya, kalau yg dipasang sekarang minta ganti, yg shockabsorber belakang mau coba pakai OME (Old Man Emu), shockabsorber depannya belum kepikir...
Wah Lumayan juga ya harganya, tapi demi kenyamanan enakan tetap pake yang Mando karena disana sdh merasakan softnya SA tersebut...
Tapi ane pan punya velg 16" eks Tucson...kadang kepikiran mau ganti ban yang A/T 245/65-15....masih bisa masuk ga ya ukuran ban tersebut...ane khawati jadi berat dan gasruk saat nikung....
Kalo Oli tetup aja deh pake repsol, secara performa ane masih cocok dengan brand ini....
dipadu dengan ban (OEM) 215/70R17
Dengan spek bawaan ini (215/70R15), lingkar luar roda secara teori 683 mm
Sekarang saya naikkan spek roda sebagai berikut
Velg 17x8, offset 45
Ban 235/65R17
Dihitung secara teori, lingkar ban menjadi 738 mm
Alias, dibanding ban standard, diameter total roda lebih besar 55 mm (atau 8% lebih besar dari standard)
Dan kenaikan roda ini tidak saya barengi dengan modif, misalnya lipat fender, pasang spacer, lift up suspensi atau lainnya...semuanya masih standard bawaan
Waktu itu saya juga ragu, jangan2 nggesrot apalagi pas belok
Tetap nekat, datangi ke bengkel/toko ban buat pasang, balancing dan alignment
Hasilnya, masih aman, roda belok mentok belum nggesrot fender maupun arm, TAPI..dari analisa mekanik, ukuran baru ini (diameter 738 mm) adalah maksimum ukuran terbesar roda yg masih bisa dan aman dipasang tanpa mengubah konstruksi kaki-kaki
Lebih besar dari itu, musti ada perubahan supaya engga mentok
Saya kurang tahu spek velg OEM tucson pak... pastikan aja dulu
Oya, untuk bantu hitung, bisa pakai kalkulator online-nya permaisuri di: http://www.permaisuri.com/TireCalc/
Dan kalau memang mobil bisa dipastikan dipakai dijalan "normal" (aspal), mendingan pakai kembangan yang H/T pak
Memang sih, secara penampilan kurang ajaib dibanding A/T, tapi secara fungsi relatif lebih baik
Salah satu efek samping lain dari kasus penggantian ban saya, pembacaan odo/speedometer jadi ada margin error lebih kecil 8%
Jadi kalau di speedo menunjukkan kecepatan 100 Kpj, aktualnya mobil lari 108 Kpj
Kalau odometer menunjukkan 100.000 km, artinya mobil sudah jalan 108.000 km
Kalau hitung FC didapat 1:8, aktualnya 1:8,7
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Mon Apr 30, 2012 3:20
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Ikutan gabung, baru angkat santa fe th 2002 hitam.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
selamat datang pak, selamat bergabung...irfkds wrote:Ikutan gabung, baru angkat santa fe th 2002 hitam.
ditunggu cerita2 dan sharingnya, bukan hanya santa fe-nya saja, tapi juga yg lain, silakan di posting si SM ini...
kalau punya akun FB, ditunggu juga di warungnya sante fe di link yg saya tulis diatas
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Mon Apr 30, 2012 3:20
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Makasih om Imsus, minta bimbingan untuk merawat si santi ini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Salam kenal bro aix07, bener tipe std emang hanya di drivr aja yg pake airbag, kl xg ama crdi lengkap airbagnya. Kl mau pake crdi bs tambah turbo, bsis pnp. Saya pernah baca diforum sebelah, tp dianya pake di seri. H1, turbonya buataj jerman kl ga salah. Beli secara online. Kl utk nsf crdi bs masuk apa ga sy kurang tau juga, mungkin bro imsoes bs menambahkan.
Fly Like a Bird
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
@ kang zul, ane blm bs review panjang2, secara jarang apke nsf, paling weekend doang itupun jaraknya deket2 aja. Paling jauh ke bdg, overall oke punya deh.
@ bro imsoes, ntar difotoij interiornya. Blm sempat smp skrg.
@ bro imsoes, ntar difotoij interiornya. Blm sempat smp skrg.
Fly Like a Bird
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
waduh sudah lama banget neh gak isi daftar hadir dimari
ternyata yg muncul tidak bertanbah banyak sebab sdh pada maen disebelah yg sering diisi..
silahkan yg mo gabung...welcome a board...
skarang gi ukur FC goldy ku sebab masih gak normal setelah opname ganti kopling set dan flywheel yg jebol...
coba pake partamax..mayan tarikannya jadi balik tapi FC nya masih blm pasti...
ternyata yg muncul tidak bertanbah banyak sebab sdh pada maen disebelah yg sering diisi..
silahkan yg mo gabung...welcome a board...
skarang gi ukur FC goldy ku sebab masih gak normal setelah opname ganti kopling set dan flywheel yg jebol...
coba pake partamax..mayan tarikannya jadi balik tapi FC nya masih blm pasti...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
gara gara pada kebanyakan fesbukan sihinoz wrote:waduh sudah lama banget neh gak isi daftar hadir dimari
ternyata yg muncul tidak bertanbah banyak sebab sdh pada maen disebelah yg sering diisi..
silahkan yg mo gabung...welcome a board...
skarang gi ukur FC goldy ku sebab masih gak normal setelah opname ganti kopling set dan flywheel yg jebol...
coba pake partamax..mayan tarikannya jadi balik tapi FC nya masih blm pasti...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Selamat bergabung bro, salam kenal. Ditunggu penampakkanyairfkds wrote:Ikutan gabung, baru angkat santa fe th 2002 hitam.
Fly Like a Bird
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
pada kemana nih???
pasti keseringan fesbukan lagi....
pasti keseringan fesbukan lagi....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Hadir Bro, iya bener pada banyakkan yg main fesbuk neh, jadi aja disini sepi banget
Fly Like a Bird
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
waduh....
kenapa jadi makin sepi aja spt logo om andra...fly..terbang tinggi..gak napak bumi lagi
dah pada pindah ke sebelah neh..para santiers sdan sociwati...
kenapa jadi makin sepi aja spt logo om andra...fly..terbang tinggi..gak napak bumi lagi
dah pada pindah ke sebelah neh..para santiers sdan sociwati...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
sebentar lagi mau review ban continental cross contact LX yg terpasang di santi
nunggu tembus atau diatas 10.000km dulu
nunggu tembus atau diatas 10.000km dulu
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue Jul 06, 2010 5:16
- Location: Jakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Salam kenal om2 smua, sy pengguna santa fe 2004. ngambil 2nd dr taun 2006. Km. skrng 76 rban. Kbetulan skrng lg ada problem yg sprtnya sih masalah electrical-nya. Jd tombol sirkulasi udara suka pindah2 sndiri. Tombol AC jg bgitu sering hidup-mati sndiri. Klo jln mlm lampu2 udh dinyalakan lalu sy nyalakan lampu sen, lampu di dashboard jg suka hidup-mati dgn cepat. Walaupun yg kasus terakhir jarang muncul jg sih. Yg paling sering ya tombol sirkulasi udara & AC itu. Kira2 masalahnya dmn ya? Apa ada om2 yg pernah ngalamin kasus yg sama? Lalu utk kasus sperti ini baiknya dibawa ke HMI atau ada bengkel alternatif spesialis kasus2 sprti ini ya?
Mohon inputnya ya om2 smua
Mohon inputnya ya om2 smua
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 539
- Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Jelajah Lautan Pasir Bromo
Kawasan Gunung Bromo - Semeru merupakan kawasan wisata yang menjadi impian setiap Komunitas Otomotif, karena medannya yang cukup berat dan terjal serta tanjakan sangat curam untuk mencapainya. Namun betapapun beratnya karena sudah menjadi impian dan cita-cita sejak dua tahun yang lalu makan kendala-kendala itu bisa juga dilalui, meskipun Touring kali ini tidak bersama Komunitas Otomotif, namun hanya bersama keluarga...
Menyelusuri Lintas Utara Jawa merupakan sebuah pengalaman tersendiri, Lintas jalan yang yang sebagian besar Bumpy, Truck Konde dan Bus yang tak mau tertinggal serta Motor model Harly sangat berpengaruh terhadapcepat atau lambatnya laju kendaraan.
Namun karena berangkat bersama keluarga kehati-hatian dan kewaspadaan selalu terlintas dalam pikirian ini, untuk tetap menjaga rasionalitas dan kesabaran serta ke ikhlasan dalam menerima semua kondisi yang ada, terbukti dengan kemacetan di daerah Pati, persis kendaraan bergerak merayap bahkan tak bergerak sama sekali hampir 2-3 jam an, namun alhamdulilah kondisi tersebut bisa dilewati meskipun sampai di Mojokerto hamper pukul 19:30 malam.
Pagi keesokan harinya kita langsung berangkat menuju Ngadisari, namun tak jauh mendekati Pasuruan kebimbangan pun melanda, mana yang terbaik menuju Bromo Via Tosari atau Ngadisari…..akhirnya diputuskan untuk menuju Tosari via Pasuruan dan Pulangnya via Ngadisari Cemorolawang dan langsung menuju bali…
Dibawah ini foto2 Santi saat di Jepret dari kejauhan…
Legalah hati ini karena impian lama, terkabulkan….Alahamdullillahirobilalamiin tentunya...
Kawasan Gunung Bromo - Semeru merupakan kawasan wisata yang menjadi impian setiap Komunitas Otomotif, karena medannya yang cukup berat dan terjal serta tanjakan sangat curam untuk mencapainya. Namun betapapun beratnya karena sudah menjadi impian dan cita-cita sejak dua tahun yang lalu makan kendala-kendala itu bisa juga dilalui, meskipun Touring kali ini tidak bersama Komunitas Otomotif, namun hanya bersama keluarga...
Menyelusuri Lintas Utara Jawa merupakan sebuah pengalaman tersendiri, Lintas jalan yang yang sebagian besar Bumpy, Truck Konde dan Bus yang tak mau tertinggal serta Motor model Harly sangat berpengaruh terhadapcepat atau lambatnya laju kendaraan.
Namun karena berangkat bersama keluarga kehati-hatian dan kewaspadaan selalu terlintas dalam pikirian ini, untuk tetap menjaga rasionalitas dan kesabaran serta ke ikhlasan dalam menerima semua kondisi yang ada, terbukti dengan kemacetan di daerah Pati, persis kendaraan bergerak merayap bahkan tak bergerak sama sekali hampir 2-3 jam an, namun alhamdulilah kondisi tersebut bisa dilewati meskipun sampai di Mojokerto hamper pukul 19:30 malam.
Pagi keesokan harinya kita langsung berangkat menuju Ngadisari, namun tak jauh mendekati Pasuruan kebimbangan pun melanda, mana yang terbaik menuju Bromo Via Tosari atau Ngadisari…..akhirnya diputuskan untuk menuju Tosari via Pasuruan dan Pulangnya via Ngadisari Cemorolawang dan langsung menuju bali…
Dibawah ini foto2 Santi saat di Jepret dari kejauhan…
Legalah hati ini karena impian lama, terkabulkan….Alahamdullillahirobilalamiin tentunya...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 539
- Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Om momod, tolong dirapihin foto2nya ya......Bravo SOCI....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
weh mantabs neh om zul
pokoke santa fe siap disegala medaan....i lov it so much
om santyman weh gak bs bantu munkin mesti di cek kelistrikannya
coba lepas dan geser2 relay yg ada di kotak fuse..trus bs juga sekring dilepas dan diampelas..smoga bs bantu..
pokoke santa fe siap disegala medaan....i lov it so much
om santyman weh gak bs bantu munkin mesti di cek kelistrikannya
coba lepas dan geser2 relay yg ada di kotak fuse..trus bs juga sekring dilepas dan diampelas..smoga bs bantu..
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue Jul 06, 2010 5:16
- Location: Jakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Thanks buat replynya om inoz. Nanti sy cb dl. Mudah2an bs sembuh
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Mon Apr 30, 2012 3:20
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
Om-om para suhu Santa Fe,
Mohon pencerahan nih santi baru ganti timing belt di beres, tapi mesin jadi bergetar kenapa ya
Sudah saya cek ulang di bengkel mitsu semua terpasang baik.
salam
Irf
Mohon pencerahan nih santi baru ganti timing belt di beres, tapi mesin jadi bergetar kenapa ya
Sudah saya cek ulang di bengkel mitsu semua terpasang baik.
salam
Irf
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
om klo dah ganti timing belt masih geter
itu yg jelas amasalah di engine mountingnya
coba aja di cek dolo pasti ada yg brekel spt yg ane alami
eeamng kliatan dr luar mulus2 aja
tp pas ganti kopling kmarin skalian yg suruh cek eehhh
ada 1 engine mounting yg sdh pecah
setelah ane gantui skarang sdh ga geter lagi
smoga bisa bantu
weh trhead ini jadi amti suri..
wss
itu yg jelas amasalah di engine mountingnya
coba aja di cek dolo pasti ada yg brekel spt yg ane alami
eeamng kliatan dr luar mulus2 aja
tp pas ganti kopling kmarin skalian yg suruh cek eehhh
ada 1 engine mounting yg sdh pecah
setelah ane gantui skarang sdh ga geter lagi
smoga bisa bantu
weh trhead ini jadi amti suri..
wss
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 02
pada kemana neh para punggawa santi
sudah pada pindah ke sebelah kale yaa...
yaa posting2 lagi aah disini..
kmarin ganti rutin oli mesin, filter oli dg merk sakura sebab di kota ane gak ada agen HMI
tapi selama ini malah bagus dulu pernah didagnti ama punya trajet malah filter olinya bocor...
skalian tambahan nano energizer tuk nutupin bagi silinder yg tergores biar tarikannya tetep mantabs
ane tambahnain yg kecil CC nya tuk motor sebab pernah dikasih yg besar tuk mobil nin khan hanya untuk tambahan aja..
sudah pada pindah ke sebelah kale yaa...
yaa posting2 lagi aah disini..
kmarin ganti rutin oli mesin, filter oli dg merk sakura sebab di kota ane gak ada agen HMI
tapi selama ini malah bagus dulu pernah didagnti ama punya trajet malah filter olinya bocor...
skalian tambahan nano energizer tuk nutupin bagi silinder yg tergores biar tarikannya tetep mantabs
ane tambahnain yg kecil CC nya tuk motor sebab pernah dikasih yg besar tuk mobil nin khan hanya untuk tambahan aja..