CS-1 VS Satria FU

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

lightkun
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Wed Jul 23, 2008 23:56

CS-1 VS Satria FU

Post by lightkun »

mohon masukanya lagi cari ayam jago alternativnya CS-1 sama Satria FU. mending yang mana ya. dari segi kenyamanan, tenaga, sama spare part di pasaran. thanks
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by TUFF Stough »

lightkun wrote:mohon masukanya lagi cari ayam jago alternativnya CS-1 sama Satria FU. mending yang mana ya. dari segi kenyamanan, tenaga, sama spare part di pasaran. thanks
Dari semua item yg disebut di atas, CS1 hanya unggul di sisi kenyamanan aja.

Walaupun CS1 sudah beredar lama, tapi dari segi spare part-nya masih kalah banyak dibanding FU yg substitusinya seabrek-abrek.

Tapi FU tongkrongannya terlalu kecil sih.
lightkun
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Wed Jul 23, 2008 23:56

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by lightkun »

jadi intinya FU must better choice ya. :ungg: tapi memang keknya FU populasinya lebih banyak sie, tapi dari desain entah knapa dari bentuk lebih enak dilihat CS-1(tapi ini relatif sie tergantung slera juga)untuk konsumsi bensinnya sendiri keduanya apa harus pertamax ato bisa minum premium ga ya. trus untuk resale value mending mana ya. soalnya bukan buat motor utama sehari2 sie (dirumah dah ada seabrek matic sma ninin).
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by azizdth »

lightkun wrote:jadi intinya FU must better choice ya. :ungg: tapi memang keknya FU populasinya lebih banyak sie, tapi dari desain entah knapa dari bentuk lebih enak dilihat CS-1(tapi ini relatif sie tergantung slera juga)untuk konsumsi bensinnya sendiri keduanya apa harus pertamax ato bisa minum premium ga ya. trus untuk resale value mending mana ya. soalnya bukan buat motor utama sehari2 sie (dirumah dah ada seabrek matic sma ninin).
kalo gw melihatnya secara netral, masih enakan FU lho disainnya kalo dilihat...
kalo CS-1 gw paling nggak suka ngeliat palanya...bagol...gede...makanya banyak yg bilang motor hydrocepalus...trus batok lampunya terlalu menunduk, kurang monyong kedepan, hingga kesan sportynya jadi kurang aerodinamis dibagian lampu, spt nahan angin...kalo kata gw mah, spt posisi muka orang yg sedang malu, agak menunduk....

mungkin kalo ada pooling, banyakan yg bilang FU lebih bagus...

tp emang relatif sih...jadi ga bisa dipaksain seseorang utk menyenangi atau tidak sesuatu model...temen kantor pake CISI puas2 aja, walo kata dia bodinya aga aneh, tp jadi ga pasaran....
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by TUFF Stough »

FU yang baru juga gak proporsional. Kepalanya gede, bodinya ceking. Keknya lebih pantas julukan hydrocephalus untuk FU baru daripada CS1. :big_slap:
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by azizdth »

TUFF Stough wrote:FU yang baru juga gak proporsional. Kepalanya gede, bodinya ceking. Keknya lebih pantas julukan hydrocephalus untuk FU baru daripada CS1. :big_slap:
kalo kepala gede bodi ceking mah gizi buruk....iya yah...ga inget FU sekarang udah ganti kepala...ga kaya yg sebelumnya, yg sekarang kegedean batoknya...kaya ninin yg baru jg aye rasa kegedean...

berati kedua2nya hydrocepalus dong...cuman CISI lebih montok...lebih sehat...hihihi...sorry yah utk yg punya keduanya :big_peace: :big_peace: :big_peace: ...just joking... :big_slap:
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by TUFF Stough »

lightkun wrote:jadi intinya FU must better choice ya. :ungg: tapi memang keknya FU populasinya lebih banyak sie, tapi dari desain entah knapa dari bentuk lebih enak dilihat CS-1(tapi ini relatif sie tergantung slera juga)untuk konsumsi bensinnya sendiri keduanya apa harus pertamax ato bisa minum premium ga ya. trus untuk resale value mending mana ya. soalnya bukan buat motor utama sehari2 sie (dirumah dah ada seabrek matic sma ninin).
Sayang amat beli motor kelas premium tapi diminumin premium juga. :off_no:

Jawabannya bisa aja sih diminumin premium, tapi ya gitu deh... lemot.

Mengenai resale value, keknya kedua motor itu seimbang. CS1 resale value-nya cukup tinggi juga karena unitnya terbatas, dan yang cari bekasnya juga gak sedikit. Sedangkan FU resale value-nya tinggi karena memang unit sekennya laku keras. Terlebih lagi versi lawasnya yang tanpa electric starter (masih CBU Thailand).
User avatar
DhanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 705
Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by DhanZ »

1 word... SATRIA...
Seeing is believing[*][/size]
lightkun
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Wed Jul 23, 2008 23:56

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by lightkun »

TUFF Stough wrote:
lightkun wrote:jadi intinya FU must better choice ya. :ungg: tapi memang keknya FU populasinya lebih banyak sie, tapi dari desain entah knapa dari bentuk lebih enak dilihat CS-1(tapi ini relatif sie tergantung slera juga)untuk konsumsi bensinnya sendiri keduanya apa harus pertamax ato bisa minum premium ga ya. trus untuk resale value mending mana ya. soalnya bukan buat motor utama sehari2 sie (dirumah dah ada seabrek matic sma ninin).
Sayang amat beli motor kelas premium tapi diminumin premium juga. :off_no:

Jawabannya bisa aja sih diminumin premium, tapi ya gitu deh... lemot.

Mengenai resale value, keknya kedua motor itu seimbang. CS1 resale value-nya cukup tinggi juga karena unitnya terbatas, dan yang cari bekasnya juga gak sedikit. Sedangkan FU resale value-nya tinggi karena memang unit sekennya laku keras. Terlebih lagi versi lawasnya yang tanpa electric starter (masih CBU Thailand).
thanks masukanya ,jadi satria yg tanpa electric starter malah lebih ok ya :e-think: , keknya mending cari sekenya aja ya kalo keduanya pasaranya pasti dibawah baru, kmaren nanya2 di dealer satria 18jtaan cs-1 17jtaan. tapi memang batoknya satria yg baru kurang sreg(pendapat pribadi sie) bagusan yg lama. kalo cs-1 bentuknya ga umum banget ya...ya smoga dapet ptunjuk dari tuhan mau meminang yg mana...hehe :big_slap:
natal2007
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Jul 01, 2007 13:57

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by natal2007 »

Broo jangan cs1 de,, q uda nyoba punya temenq, ga seberapa lari...hehe..
q sendiri pake mobil, karna emg sehari2 pake mobil,haha motor si ada karisma x.haha.. Nah ama karisma aja rasanya leih narik kharisma.hehe..

Nah, kalau Fu si bgus bget, asal cocok dengan fisik kamu, Fu kan pendek. trus stangnya model sporty, jadi ga nyaman. kalau asalnya pake bebek, trus coba Fu pasti kerasa de, siku tangan jadi lurus, lama lama pegel..hehe... Kalau CS1 masi nyaman. cuma suaranya mesin aneh, kayak robot..haha..Fu tarikannya ga seberapa cepet, tapi narik terus ampe 140an bisa..hehe...

Pilihan lain si jupiter mx,.hehe ganti big valve(3jtan), bisa 22Hp.. harga sama to,haha. satria 16hp, Cs1 (ga tau)hehe

moga2 membantu.sekedar share.hehe
User avatar
123stu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
Location: jakarta

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by 123stu »

Ane pengguna CS-1...

Pengalaman make neh motor, Nyaman banget. Handling motor mantap. stangnya buat pede make neh motor. serasa naik motor sport tanpa harus pegel tangan karena membungkuk. Bagasi yang ada ditengah (yang buat neh motor jadi terkesan gede kepalanya, padahal itu bukan bagian dari kepala sih, itu kan bagian tengah) buat stabil saat dibawa jalan lurus maupun melewati kemacetan. Style nya beda dari motor2 normal lainnya. Spidometer full digital.

Soal bahan bakar, ane make Pertamax (pertamina) atau Super (Shell). Lebih sering make Shell karena nyaman dan sepi SPBUnya, jadi cepet. he3x ^^ ane make premium saat darurat aja. walau AHM bilang neh motor gak masalah make premium.

Tarikan, awalnya memang sedikit berat bro (gigi 1-2). ini ane nilai karena sebelumnya ane make Karisma X, motor 125 ini memang enteng bgt awalannya dibanding CS-1. ane akui itu. tapi setelah gigi 3-dst, CS-1 berbicara banyak. Jangan kaget saat gigi 4 tarikan jadi panjang dan dalam... STD, ane pernah capai top speed 110kmph.

Soal sparepart, normal lah. kyk gak tau Honda aja. Bengkel resminya dimana2. Harga, relatif.
sampai saat ini (setelah setahun lebih make dengan penggunaan kadang kencang kadang normal. lebih sering kencangnya daripada normal sih) belum ada ganti2 part apapun selain servis ringan yang rutin dan ganti oli...

Demikian komen dari ane, semoga bisa memberi gambaran. :upss: :big_peace:
lightkun
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Wed Jul 23, 2008 23:56

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by lightkun »

thanks bro semuanya atas masukanya, setelah berbagai pertimbangan ahirnya beli CS-1, pertimbangannya kenyamanan. soalnya kalau kenceng2an udah ada ninin di garasi. bukanya fu kurang bagus, bagus sie cuman karena yg lebih diperioritaskan fungsi yg mana. setelah pake motor ini kesan pertama memang riding potitionnya pas dan nyaman, handling juga enak. tenaga juga ok (tapi mungkin untuk kebut2an lebih cocok fu) tapi aku beli motor ini bkan untuk ngebut jadi paslah. sampe skarang aku puas ma nie motor moga2 awet. walau bukan maniak honda tapi good job honda :off_good_job:
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by azizdth »

lightkun wrote:thanks bro semuanya atas masukanya, setelah berbagai pertimbangan ahirnya beli CS-1, pertimbangannya kenyamanan. soalnya kalau kenceng2an udah ada ninin di garasi. bukanya fu kurang bagus, bagus sie cuman karena yg lebih diperioritaskan fungsi yg mana. setelah pake motor ini kesan pertama memang riding potitionnya pas dan nyaman, handling juga enak. tenaga juga ok (tapi mungkin untuk kebut2an lebih cocok fu) tapi aku beli motor ini bkan untuk ngebut jadi paslah. sampe skarang aku puas ma nie motor moga2 awet. walau bukan maniak honda tapi good job honda :off_good_job:
Siip bos atas pilihannya...yg penting sesuai kata hati..biar ga nyesel...dan lebih puas rasanya...mtr yg mana aja bagus koq, yang penting kitanya nyaman makenya...nyaman di hati, nyaman di kantong, nyaman di badan...
gasa_gandony
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Wed Feb 21, 2007 7:40

Re: CS-1 VS Satria FU

Post by gasa_gandony »

betul itu, pilih aja yang sesuai dengan selera kita klo mo kenyamanan n ada bagasi pilih aja CS 1 tapi klo perfomance pilih Satria. teknonya sama2 bagus kok spare partnya juga mudah dicari....