REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
- Location: pekanbaru
REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
Om momod ane permisi...krn ane liat ngga ada yg mereview hyundai getz 1300 cc yg lama jadi berhubung ane baru beliin bojo ane hyundai getz GL /MT 2005 ini ane ikut share deh, moga - moga sesepuh yg pernah nyoba getz 1300cc bisa ikutan urun rembuk
neh mobil dimensi mungil...kalo soal body ya bisalah disandingkan dgn yaris, honda jazz, daihatsu sirion...tapi untuk taon yg sama jelas harganya terjangkau deh dibanding kompetitor
begitu masuk kabin neh terasa lumayan kedap, transmisi manualnya terasa ringan, kopling enteng
power sterring dalam kecepatan rendah kok malah lebih berat ya??
tombol AC di teken, knop sirkulasi diputar....lho...lhooo...kok ngga dingin?? (beda dgn toyota sgx 2001 ane yg langsung menyembur dinginnya)...tapi setelah 30 detik mobil berjalan barulah terasa hawa sejuk memancar mendinginkan raga...dan makin lama makin dingin jadi ane kecilin lagi tuh kipasnya, ape...emang gitu ya hyundai getz??
saat setir diputar....lho...jempol kaki kiri ane yg lumayan gede yg lagi nginjak kopling kok ikutan ketarek?? maksudnya karpetnya ikutan gerak juga...but it's no big problem
mobil dipacu di ring road blum berani kenceng paling 80km/jam soalnya jalan pekanbaru kan banyak lobang....di rpm tinggi mobil emang galak siiiip lah
gluduk gluduk saat mobil dijalan tak rata mungkin konsekuensi mobil tarek depan ya
konsumsi bbm belon sempat test
ok..kalo ada bro dan sesepuh yg mau share ilmu mengenai getz...monggo
neh mobil dimensi mungil...kalo soal body ya bisalah disandingkan dgn yaris, honda jazz, daihatsu sirion...tapi untuk taon yg sama jelas harganya terjangkau deh dibanding kompetitor
begitu masuk kabin neh terasa lumayan kedap, transmisi manualnya terasa ringan, kopling enteng
power sterring dalam kecepatan rendah kok malah lebih berat ya??
tombol AC di teken, knop sirkulasi diputar....lho...lhooo...kok ngga dingin?? (beda dgn toyota sgx 2001 ane yg langsung menyembur dinginnya)...tapi setelah 30 detik mobil berjalan barulah terasa hawa sejuk memancar mendinginkan raga...dan makin lama makin dingin jadi ane kecilin lagi tuh kipasnya, ape...emang gitu ya hyundai getz??
saat setir diputar....lho...jempol kaki kiri ane yg lumayan gede yg lagi nginjak kopling kok ikutan ketarek?? maksudnya karpetnya ikutan gerak juga...but it's no big problem
mobil dipacu di ring road blum berani kenceng paling 80km/jam soalnya jalan pekanbaru kan banyak lobang....di rpm tinggi mobil emang galak siiiip lah
gluduk gluduk saat mobil dijalan tak rata mungkin konsekuensi mobil tarek depan ya
konsumsi bbm belon sempat test
ok..kalo ada bro dan sesepuh yg mau share ilmu mengenai getz...monggo
just sijinem user
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
indrayandi wrote:
saat setir diputar....lho...jempol kaki kiri ane yg lumayan gede yg lagi nginjak kopling kok ikutan ketarek?? maksudnya karpetnya ikutan gerak juga...but it's no big problem
wah....bahaya tu oom, coba d cek n d rapiin lg karpetnya......takutnya bsa nyangkut ke salah satu pedal kaya kasus toyota yg pedal gas nya nyangkut karpet
anyway nice review nih, tinggal d lengkapi aja hehehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
tinggal di pekanbaru om?
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 96
- Joined: Wed Oct 15, 2008 3:00
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
om..spare part nya gmn om?
denger2 mobil korea agak susah n lebih mahal drpd mobil jepun ya?
denger2 mobil korea agak susah n lebih mahal drpd mobil jepun ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
- Location: pekanbaru
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
@bro abu raza : yap pekanbaru citizen
@bro gonz : mungkin juga,tapi dipekanbaru banyak yg pake hyundai, taxinya pun hyundai jadi mungkin banyak tuh
@bro dhank : 90an tapi udah lengkap body kit, sayap belakang, ban bridgestone dalam kondisi bagus...ngga mikirin accesorie lagi
review dilanjutkan ya....
mobil mudah dipacu lebih 100 tapi ngga berani kenceng2 krn taulah kondisi jalan di kota pekanbaru, mesin halus tapi kalo distarter kok bunyi dinamo starternya agak kasar ya??
saat mobil dihidupkan dari posisi mesin dingin (pagi2 atau terparkir seharian dikantor) saat awal rpm mesin suka meninggi saat kopling diinjek (sampai 2000 rpm) dan turun bila gas mulai dipijak, kondisi ini berlangsung selama kurang lebih 22 menit setelah itu mesin normal aja....apa ini sudah setting idle up ECU getz ya....please kalo ada pengguna getz juga mohon sharing
rencananya week end mau ganti olie mesin (fastron 10w40 boleh ngga ya?), olie transmisi, filter olie, cek temeng, spooring dan balancing
@bro gonz : mungkin juga,tapi dipekanbaru banyak yg pake hyundai, taxinya pun hyundai jadi mungkin banyak tuh
@bro dhank : 90an tapi udah lengkap body kit, sayap belakang, ban bridgestone dalam kondisi bagus...ngga mikirin accesorie lagi
review dilanjutkan ya....
mobil mudah dipacu lebih 100 tapi ngga berani kenceng2 krn taulah kondisi jalan di kota pekanbaru, mesin halus tapi kalo distarter kok bunyi dinamo starternya agak kasar ya??
saat mobil dihidupkan dari posisi mesin dingin (pagi2 atau terparkir seharian dikantor) saat awal rpm mesin suka meninggi saat kopling diinjek (sampai 2000 rpm) dan turun bila gas mulai dipijak, kondisi ini berlangsung selama kurang lebih 22 menit setelah itu mesin normal aja....apa ini sudah setting idle up ECU getz ya....please kalo ada pengguna getz juga mohon sharing
rencananya week end mau ganti olie mesin (fastron 10w40 boleh ngga ya?), olie transmisi, filter olie, cek temeng, spooring dan balancing
just sijinem user
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
Kebetulan nih bisa numpang tanya ke Oom. Boleh kaaan....
Bengkel AC mobil yg yahud dimana? freon corabs ane bocor. Terus kalo mau kulitin jok dimane yg bagus?Denger2 Vicenza ada di Pekanbaru juga ya?
Soal Getz-nya.....picnya doooong......
Bengkel AC mobil yg yahud dimana? freon corabs ane bocor. Terus kalo mau kulitin jok dimane yg bagus?Denger2 Vicenza ada di Pekanbaru juga ya?
Soal Getz-nya.....picnya doooong......
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
- Location: pekanbaru
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
@bro aburaza= wah dipekanbaru juga ya
Setau ane...kalo bengkel AC denso resmi langsung aja ke arengka I arah kejalan riau, posisinya di seberang
dealer nissan, trus disebelah bengkel denso tuh ada arjuna motor yg spesialis jok kulita tuh bro
review getznya lanjut lagi..........
Hari minggu getz dibawa ke HMI (Hyundai motor Ind) Pekanbaru...olie mesin ganti (hyundai oil...katanya bisa 7500kk), olie transmisi ganti (hyundai oil jugaw85), filter olie ganti, bersihin filter ac dan filter udara.
timing belt dicek...baru ketahuan timing belt belum ganti, seharusnya di km60k...tapi km76k masih bertahan
engine discan..ada tps 1 tapi bisa clear
tapi penyakit rpm sering meninggi sendiri saat mesin dingin hingga 2500rpm masih kambuh...jadi bingung...scan engine ngga detect...ada yg anggota milis hyundai getz yang nyaranin cabut kabel minus aki 5 detik yg akan memaksa ecu reset....apakah ini safe dilakukan sendiri??.......please masukkannya dari sesama pemakai getz
Setau ane...kalo bengkel AC denso resmi langsung aja ke arengka I arah kejalan riau, posisinya di seberang
dealer nissan, trus disebelah bengkel denso tuh ada arjuna motor yg spesialis jok kulita tuh bro
review getznya lanjut lagi..........
Hari minggu getz dibawa ke HMI (Hyundai motor Ind) Pekanbaru...olie mesin ganti (hyundai oil...katanya bisa 7500kk), olie transmisi ganti (hyundai oil jugaw85), filter olie ganti, bersihin filter ac dan filter udara.
timing belt dicek...baru ketahuan timing belt belum ganti, seharusnya di km60k...tapi km76k masih bertahan
engine discan..ada tps 1 tapi bisa clear
tapi penyakit rpm sering meninggi sendiri saat mesin dingin hingga 2500rpm masih kambuh...jadi bingung...scan engine ngga detect...ada yg anggota milis hyundai getz yang nyaranin cabut kabel minus aki 5 detik yg akan memaksa ecu reset....apakah ini safe dilakukan sendiri??.......please masukkannya dari sesama pemakai getz
just sijinem user
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
- Location: pekanbaru
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
lanjut......
reset ECU dgn melepas kabel minus aki selama 1 menit berhasil.....mesin normal, ditest pagi ini pun mesin tidak kambuh lagi penyakit lonjakan rpm nya
simple ternyata obatnya dan bisa dilakukan sendiri....tapi masih bingung penjelasan ilmiahnya...apakah ada suhu suhu SM yang bisa ngasih pencerahan??
reset ECU dgn melepas kabel minus aki selama 1 menit berhasil.....mesin normal, ditest pagi ini pun mesin tidak kambuh lagi penyakit lonjakan rpm nya
simple ternyata obatnya dan bisa dilakukan sendiri....tapi masih bingung penjelasan ilmiahnya...apakah ada suhu suhu SM yang bisa ngasih pencerahan??
just sijinem user
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
Oooo,gitu to cara reset ECU dirumah....indrayandi wrote:lanjut......
reset ECU dgn melepas kabel minus aki selama 1 menit berhasil.....mesin normal, ditest pagi ini pun mesin tidak kambuh lagi penyakit lonjakan rpm nya
simple ternyata obatnya dan bisa dilakukan sendiri....tapi masih bingung penjelasan ilmiahnya...apakah ada suhu suhu SM yang bisa ngasih pencerahan??
Btw ayo suhu-suhu SM, silahkan yang mau memberikan penjelasan ilmiahnya. Silahkan tunjukkan tangan dan sebutkan nama serta dari SM cabang mana. Sekalian kondisi gimana aja yang diperlukan reset ECU...
Btw om TS, congratz ya getz-nya udah beres...
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
- Location: pekanbaru
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
ngga terasa udah 8 bulan pake getz...km udah nambah lebih 12K,
part yg udah diganti :
- olie mesin udah 2 kali (gratis hyundai campaign)
- olie transmisi
- timing belt dan tensioner
- karet sokong stabilizer depan
- karet lengan ayun depan
- karet boots kanan
kayaknya bener nih mitos yg beredar diforum...kalo mobil korea yg udah berumur lebih dari
5 taon mesinnya gampang gelitik...tapi itu kalo pake bensin preeeetmiun....pernah ane coba oplos
dengan pertamax...eh..gelitiknya yg begitu terasa lagi padahal isi tangki 60% preetmium dan 40% pertamax
kompresi mesin getz emang seh 9.5:1....ini butuhnya memang pertamax...tapi sales hyundai mati matian bilang ngga pa pa pake preeetmium....
jadi solusinya emang pakelah produk berkualitas PERTAMAX... kalo lagi cekak ya dioplos oplos aja
sejauh ini komponen yg kudu ganti emang kayanya sensor idle up (tps sensor) ...dari forum sebelah ane udah yakin deh ini penyakit yg bikin rpm getz ngga sembuh sembuh naek dan drop
sharing pengalaman waktu lebaran kemaren ane bawa getz pulang kampung untuk nganterin keluarga yg kebetulan mudik....getzzz tetep enak dibawa touring (dgn catatan jalan relatif baik ya..ngga ambles dan lobang)...waktu nganter mudik getz full penumpang dan barang...waduh ditanjakan ngempos banget persis panther 2300cc punya ane dulu......tapi waktu jemput ane sendirian tuh dimobil...aje gile dgn gigi 4 ane sukses menaklukan tanjakan2 jalan lintas sumatera...selap selip mobil lain gampingg....kayaknya neh getz kalo mau performance maksimal 2 penumpang deh
sejauh ini ane cukup puas pake getzzz...soalnya emang terbukti iritnya waktu pake preetmium aja bisa nyampe 1:12 dalkot dan 1:16 lukot....mesin cukup responsif lah untuk ukuran 1300 cc
ok ntar review disambung lagi
part yg udah diganti :
- olie mesin udah 2 kali (gratis hyundai campaign)
- olie transmisi
- timing belt dan tensioner
- karet sokong stabilizer depan
- karet lengan ayun depan
- karet boots kanan
kayaknya bener nih mitos yg beredar diforum...kalo mobil korea yg udah berumur lebih dari
5 taon mesinnya gampang gelitik...tapi itu kalo pake bensin preeeetmiun....pernah ane coba oplos
dengan pertamax...eh..gelitiknya yg begitu terasa lagi padahal isi tangki 60% preetmium dan 40% pertamax
kompresi mesin getz emang seh 9.5:1....ini butuhnya memang pertamax...tapi sales hyundai mati matian bilang ngga pa pa pake preeetmium....
jadi solusinya emang pakelah produk berkualitas PERTAMAX... kalo lagi cekak ya dioplos oplos aja
sejauh ini komponen yg kudu ganti emang kayanya sensor idle up (tps sensor) ...dari forum sebelah ane udah yakin deh ini penyakit yg bikin rpm getz ngga sembuh sembuh naek dan drop
sharing pengalaman waktu lebaran kemaren ane bawa getz pulang kampung untuk nganterin keluarga yg kebetulan mudik....getzzz tetep enak dibawa touring (dgn catatan jalan relatif baik ya..ngga ambles dan lobang)...waktu nganter mudik getz full penumpang dan barang...waduh ditanjakan ngempos banget persis panther 2300cc punya ane dulu......tapi waktu jemput ane sendirian tuh dimobil...aje gile dgn gigi 4 ane sukses menaklukan tanjakan2 jalan lintas sumatera...selap selip mobil lain gampingg....kayaknya neh getz kalo mau performance maksimal 2 penumpang deh
sejauh ini ane cukup puas pake getzzz...soalnya emang terbukti iritnya waktu pake preetmium aja bisa nyampe 1:12 dalkot dan 1:16 lukot....mesin cukup responsif lah untuk ukuran 1300 cc
ok ntar review disambung lagi
just sijinem user
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Wed Jul 28, 2010 9:05
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
dulu waktu kuliah pernah bawa getz sih, overall enak bawanya, bantingannya empuk, koplingnya enak bejeknya dan emg dasarnya ni mobil didesain untuk pasar eropa jadinya bawaannya smooth
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
- Location: pekanbaru
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
Ketemu di 2011
sharing getz lagi...
Kebetulan akhir tahun 2010 ada campaign hyundai lagi, diskon 25% dan 10%
jadi ngetem di HMI ganti semua olie, ganti filter olie, ganti filter bensin dan filter udara...kali ini olie mesin mau coba olie buatan dalam negeri fastron 10/40...transmisi tetep deh pake hyundai oil
awalnya pake fastron kesan tarikan mesin jadi agak berat tp lebih padat, but setelah beberapa hari ya enaklah pake fastron ngga beda beda amat dgn hyundai oil 10/30,
ganti filter bensin dan filter udara lebih ngefek ke tarikan lebih tarikan mesin yg lebih cepet dan gelitik mesin pun jauh berkurang walau masih pake premium ( pake pertamax plus di pekanbaru udah nyampe 8400 perak seliter....ngga kuat deh...jadi mesin harus rela di cekokin premium lagi deh)
oya kalo menurut suhu antara getz 1300 cc m/t dibanding avega gx m/t....lebih oke mana ya?
sharing getz lagi...
Kebetulan akhir tahun 2010 ada campaign hyundai lagi, diskon 25% dan 10%
jadi ngetem di HMI ganti semua olie, ganti filter olie, ganti filter bensin dan filter udara...kali ini olie mesin mau coba olie buatan dalam negeri fastron 10/40...transmisi tetep deh pake hyundai oil
awalnya pake fastron kesan tarikan mesin jadi agak berat tp lebih padat, but setelah beberapa hari ya enaklah pake fastron ngga beda beda amat dgn hyundai oil 10/30,
ganti filter bensin dan filter udara lebih ngefek ke tarikan lebih tarikan mesin yg lebih cepet dan gelitik mesin pun jauh berkurang walau masih pake premium ( pake pertamax plus di pekanbaru udah nyampe 8400 perak seliter....ngga kuat deh...jadi mesin harus rela di cekokin premium lagi deh)
oya kalo menurut suhu antara getz 1300 cc m/t dibanding avega gx m/t....lebih oke mana ya?
just sijinem user
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 686
- Joined: Fri Jan 01, 2010 4:04
- Location: inside of a pretty black ST191
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
loh?mo ganti ke avega?
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
ikut nyimak ya, kemarin pisan baru ambil getz 1.3L M/T 2005, ternyata nyaman dan gesit juga.. cuma dashboard dan door trimnya qualitynya agak menyedihkan..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3107
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
indrayandi wrote:Om momod ane permisi...krn ane liat ngga ada yg mereview hyundai getz 1300 cc yg lama jadi berhubung ane baru beliin bojo ane hyundai getz GL /MT 2005 ini ane ikut share deh, moga - moga sesepuh yg pernah nyoba getz 1300cc bisa ikutan urun rembuk
neh mobil dimensi mungil...kalo soal body ya bisalah disandingkan dgn yaris, honda jazz, daihatsu sirion...tapi untuk taon yg sama jelas harganya terjangkau deh dibanding kompetitor
begitu masuk kabin neh terasa lumayan kedap, transmisi manualnya terasa ringan, kopling enteng
power sterring dalam kecepatan rendah kok malah lebih berat ya??
tombol AC di teken, knop sirkulasi diputar....lho...lhooo...kok ngga dingin?? (beda dgn toyota sgx 2001 ane yg langsung menyembur dinginnya)...tapi setelah 30 detik mobil berjalan barulah terasa hawa sejuk memancar mendinginkan raga...dan makin lama makin dingin jadi ane kecilin lagi tuh kipasnya, ape...emang gitu ya hyundai getz??
saat setir diputar....lho...jempol kaki kiri ane yg lumayan gede yg lagi nginjak kopling kok ikutan ketarek?? maksudnya karpetnya ikutan gerak juga...but it's no big problem
mobil dipacu di ring road blum berani kenceng paling 80km/jam soalnya jalan pekanbaru kan banyak lobang....di rpm tinggi mobil emang galak siiiip lah
gluduk gluduk saat mobil dijalan tak rata mungkin konsekuensi mobil tarek depan ya
konsumsi bbm belon sempat test
ok..kalo ada bro dan sesepuh yg mau share ilmu mengenai getz...monggo
ane comment untuk yang masalah AC bro.
mobil Hyundai Accent temen ane juga gitu katanya, kalo AC baru ON gk lgsg dinin, musti tunggu beberapa saat baru lgsg maknyos dinginnya.
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.
sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Feb 17, 2011 5:25
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
Ane pembawa Getz om dari taon 2005 beli baru sampe sekarang masih awet
kalo menurut ane justru mobil2 jepun yg byk beredar onderdil non orinya jd musti ati2 milih
- kalo aksesoris...aksesoris standar seperti body kit, talang air sih ada yg jual, tapi kalo mau yang di luar itu musti custom ndiri soalnya ga banyak pilihannya
U/ getz ini saran ane mending kalo ada problem apa - apa langsung ke bengkel resmi aja bos drpd ke bengkel yg non resmi. Harga ga mahal plus puas jd worthed la. Oiya bos ane makenya premium dr jaman dulu bos. Ane servis mobil 6 bulan sekali Mobil ane aman udah dari 2005 ga ada keluhan bos.
biasanya kalo pagi2 dia rpmnya emang tinggi ndiri selama 3 - 5 menit, tapi abis itu pas udah cukup manasinnya langsung turun ndiri ko.saat mobil dihidupkan dari posisi mesin dingin (pagi2 atau terparkir seharian dikantor) saat awal rpm mesin suka meninggi saat kopling diinjek (sampai 2000 rpm) dan turun bila gas mulai dipijak, kondisi ini berlangsung selama kurang lebih 22 menit setelah itu mesin normal aja....apa ini sudah setting idle up ECU getz ya....please kalo ada pengguna getz juga mohon sharing
wah ini kenapa bisa tiba2 meninggi sendiri yak rpmnya. Ane blm pernah kejadian kyk begitu jd itu sebagai masukan buat ane kalau2 sampe kejadiantapi penyakit rpm sering meninggi sendiri saat mesin dingin hingga 2500rpm masih kambuh...jadi bingung...scan engine ngga detect...ada yg anggota milis hyundai getz yang nyaranin cabut kabel minus aki 5 detik yg akan memaksa ecu reset....apakah ini safe dilakukan sendiri??.......please masukkannya dari sesama pemakai getz
setuju bos, emang enak bawaannya empuk jd nyamandulu waktu kuliah pernah bawa getz sih, overall enak bawanya, bantingannya empuk, koplingnya enak bejeknya dan emg dasarnya ni mobil didesain untuk pasar eropa jadinya bawaannya smooth
- kalo spare part yg non ori gatau dah susah atau ngga nyarinya, tapi selama ini sih ane langsung ke bengkel resmi aja bos. Tenang, spare partnya di beres ga mahal dah gitu garansi pula, makanya kyknya yg non orinya jarang beredar, rugi soalnya kl ngedarin yg non oriom..spare part nya gmn om?
denger2 mobil korea agak susah n lebih mahal drpd mobil jepun ya?
kalo menurut ane justru mobil2 jepun yg byk beredar onderdil non orinya jd musti ati2 milih
- kalo aksesoris...aksesoris standar seperti body kit, talang air sih ada yg jual, tapi kalo mau yang di luar itu musti custom ndiri soalnya ga banyak pilihannya
U/ getz ini saran ane mending kalo ada problem apa - apa langsung ke bengkel resmi aja bos drpd ke bengkel yg non resmi. Harga ga mahal plus puas jd worthed la. Oiya bos ane makenya premium dr jaman dulu bos. Ane servis mobil 6 bulan sekali Mobil ane aman udah dari 2005 ga ada keluhan bos.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
- Location: pekanbaru
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
Setuju bro...engine scan dr beres tuh penting juga agar bro bro tau persis keadaan get bro bro sekalian...voquees wrote: u/ getz ini saran ane mending kalo ada problem apa - apa langsung ke bengkel resmi aja bos drpd ke bengkel yg non resmi. Harga ga mahal plus puas jd worthed la. Oiya bos ane makenya premium dr jaman dulu bos. Ane servis mobil 6 bulan sekali Mobil ane aman udah dari 2005 ga ada keluhan bos.
dalam kondisi susah kayak genee sebenarnya getz udah sangat realible....lumayan irit, pajak murah, fast moving murah...dan nyaman didalam kota dan kalo keluar kota juga no problem selama jalannya ngga extrim lubangnya....mesti kayaknya harus minum pertamax tp kalo terpaksa premium ya ngga pa pa...
satu advice yg bagus untuk menjaga kebersihan ruang bakar getz (bagi yang doyan pake premium)...yakni 2 minggu sekali jalankan getz dalam rpm tinggi (4000 - 4500 rpm, di gigi 3 aja) selama beberapa menit ( di jalan yg sepi ya....kalo rame ntar disangka kebelet beol bawaannya ngebut )....terasa kok mesin jadi ngga ngelitik banget walau setia dgn premium
just sijinem user
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
Betul om, waktu pertama kali ane ambil getz dari showroom hyundai used car, ane geber di tol, langsung ngebul keluar kotorannya ane udah deg2an aja kirain ane salah milih mobil padahal waktu milih udah ane cek bener2 mesin ga ngebul. Tp lama2 ngebulnya ilang dan mesin terasa lebih enak.. Kayaknya getz ane itu sama pemilik sebelumnya ga pernah "italian tune up"
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Mon Apr 21, 2008 8:00
- Location: pekanbaru
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
lagi itung itung dana untuk proyek lift up getz supaya ground clearence bisa
agak tinggi kayak mobil rally dgn velg tetap R14 , opsinya ada 3 :
1. ganti per depan belakang dgn per custom yg lebih tinggi,
positifnya : - ngga banyak ubahan di kaki kaki
negatif : - biaya beli per mahal, sifatnya coba - coba..ayunan mobil bisa keras bisa terlalu lunak
2. bikin bracket besi untuk dudukan per sesuai penambahan tinggi rencana
positifnya : - agak murah dikit biayanya, ayunan dan empuknya terjaga krn masih pake per ori
negatif : mangkok per belakang harus di las tambah panjang agar bisa nampung bracket
3. Dicustom...depan memakai braket...dibelakang ganti per yg lebih tinggi
ada yg punya pengalaman lift up??
agak tinggi kayak mobil rally dgn velg tetap R14 , opsinya ada 3 :
1. ganti per depan belakang dgn per custom yg lebih tinggi,
positifnya : - ngga banyak ubahan di kaki kaki
negatif : - biaya beli per mahal, sifatnya coba - coba..ayunan mobil bisa keras bisa terlalu lunak
2. bikin bracket besi untuk dudukan per sesuai penambahan tinggi rencana
positifnya : - agak murah dikit biayanya, ayunan dan empuknya terjaga krn masih pake per ori
negatif : mangkok per belakang harus di las tambah panjang agar bisa nampung bracket
3. Dicustom...depan memakai braket...dibelakang ganti per yg lebih tinggi
ada yg punya pengalaman lift up??
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
just sijinem user
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Fri Dec 31, 2010 3:08
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
om, kalo hyundai getz sama kia picanto lebih worthed yang mana yah?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Fri Oct 30, 2009 0:59
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
+1, ikutan nanya juga, soalnya kemaren ditawarin picanto 2011 m/t 117 jt diskon 4 jt... jadi sedikit tertarik tapi masih mikir2. mohon info nya yah para suhu koreagrand wrote:om, kalo hyundai getz sama kia picanto lebih worthed yang mana yah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
^^
kalo picantonya baru, mending baru aja om.. sorry ane belum pernah nyentuh picanto, cuma baca2 aja di forum sebelah (k*sk*s) jadi ngga berani ngasih review hanya dengan "katanya".. coba aja search di sebelah ada beberapa trit komparasi getz<>picanto
kalo picantonya baru, mending baru aja om.. sorry ane belum pernah nyentuh picanto, cuma baca2 aja di forum sebelah (k*sk*s) jadi ngga berani ngasih review hanya dengan "katanya".. coba aja search di sebelah ada beberapa trit komparasi getz<>picanto
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
@gmx: city car ente ap???
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: REVIEW HYUNDAI GETZ 2005
all pakar getz :
mau tanya ttg teknologi "double final gear ratio system" yg dimiliki hyundai getz, apakah itu berarti di getz ada 2 set final gear yang bekerja bergantian sesuai dng kondisi beban dan jalan ?
sabar menunggu jawaban
mau tanya ttg teknologi "double final gear ratio system" yg dimiliki hyundai getz, apakah itu berarti di getz ada 2 set final gear yang bekerja bergantian sesuai dng kondisi beban dan jalan ?
sabar menunggu jawaban
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby