udaaah om....jangan banyak pikir lagi deh, geber aja teruuus....turun mesin 3x dalam 2 bulan gak usah dipikirin, yang penting kan bengkel langganan udh "tabah" menerima si jadul dan pemiliknya yang doyan nge-bon, hihihihihi......frandika wrote:absen ahh..
setelah 2 mingguan kebo jadul ga diangon, kemaren masuk kandang paporit di mampang buat cek hasil inreyen hihii.. hasil pemeriksaan sang dokter ternyata tdk ada tanda oli berkurang lg, lanjut dilepas bypass fan 1 yg biasa nyala pas mesin start dibikin normal kembali pada temp ON 85C Off 75C (standarnya si jadul kekekekekk). Lalu muncul dukun kebo tret ini (Om sate) yg ngobrolin next touring, sang dokter jd was2 kejadian lagi pada si jadul yg mana inreyen blm cukup dah mau digeber lg hiahahhaa, ga bisa ngebayangin kalo si jadul dlm 2 bulan turun mesin 3x ntar
BLAZER masih worthed gak? - Part 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
@bro bendhot
Emang bro teunget bikin gossip apaan yach tentang kebo angkot...
Mohon fetromax please,....moga moga gossipnya oke....soalnya gossip tentang kebo angkot pasti miring...eh...salah....minus terus terusan
Emang bro teunget bikin gossip apaan yach tentang kebo angkot...
Mohon fetromax please,....moga moga gossipnya oke....soalnya gossip tentang kebo angkot pasti miring...eh...salah....minus terus terusan
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
iya nih om... agak freak-out jg waktu keitung segitu.. padahal udah bener2 beda bawa kebonya dibandingin mobil kantor... tapi itu sih bener2 kombinasi.. 90% macet, 10% lancar en AC 100% nyala terus..... kalo lancar pasti di atas itu...teunget wrote:masa sih om? kemarin sore aku iseng2 ngitung lagi FC kebo-ku setelah sekian lama gak pernah peduliin lagi, lumayan mengejutkan sih....dapetnya sekitar 1 : 10,13....aku aja bengong, kok masih belum dapet 1 : 12 ya? kayaknya driving style-ku masih harus diperbaiki....tapi lumayan lah dibanding awal2 dulu pake blazer, cuma dapet 1 : 7,8Spun wrote: itu kan perspektif wanita... kalo perspektif saya sendiri kan beda.. ehhehehe... kebo cuma kalah di 1 poin aja... bensinnya 1:6 euy... mesti pindah dari nasi padang ke warteg lagi...
kalo om teunget dapet 1:10,13 kondisi jalannya gimana?
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
-glup- 3 kali turun mesin dalam 2 bulan???teunget wrote:udaaah om....jangan banyak pikir lagi deh, geber aja teruuus....turun mesin 3x dalam 2 bulan gak usah dipikirin, yang penting kan bengkel langganan udh "tabah" menerima si jadul dan pemiliknya yang doyan nge-bon, hihihihihi......frandika wrote:absen ahh..
setelah 2 mingguan kebo jadul ga diangon, kemaren masuk kandang paporit di mampang buat cek hasil inreyen hihii.. hasil pemeriksaan sang dokter ternyata tdk ada tanda oli berkurang lg, lanjut dilepas bypass fan 1 yg biasa nyala pas mesin start dibikin normal kembali pada temp ON 85C Off 75C (standarnya si jadul kekekekekk). Lalu muncul dukun kebo tret ini (Om sate) yg ngobrolin next touring, sang dokter jd was2 kejadian lagi pada si jadul yg mana inreyen blm cukup dah mau digeber lg hiahahhaa, ga bisa ngebayangin kalo si jadul dlm 2 bulan turun mesin 3x ntar
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Mon Feb 08, 2010 23:26
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
Hehehehe...gosip yg di page 6 tuch, katanya om Tumis pengen ganti angkot beneranTumisKeris wrote:@bro bendhot
Emang bro teunget bikin gossip apaan yach tentang kebo angkot...
Mohon fetromax please,....moga moga gossipnya oke....soalnya gossip tentang kebo angkot pasti miring...eh...salah....minus terus terusan
Kalo salah ya maapin om...tapi kalo bener tolong di japri gw ya....ekekekekek....
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat
Kebo coklat mata mengkilat
Kebo coklat mata mengkilat
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Tue Feb 16, 2010 16:17
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
Mas mas skalian..kenalin nih saya esa, newbie blazer 98 dohc.
ada masalah nih mas(bru knal bikin masalah he2)
ceritanya begini mas.gw beli nih kebo hampir dua taun lalu alhamdullillah lumayan sehat. kondisi nangkring dirumah paling dpake ama ortu hari minggu duank ato sebulan sekali itupun jarak deket. pas pulang kmren ortu laporan ktanya air radiator kurang(saya cek sih masih 1/2 kurang dikit) tapi saya disuruh bawa ke bengkel.krn dikota saya bengkel blazer ga ada kepaksa bengkel umum. kata sih mekanik electronic temperatur controlnya nya rusak so extra fan ga jalan ketika mesin panas akibatnya air radiatornya cepet mendidih(habis).sebagai solusinya dia buat extra fan muter bersamaan dengan hidupnya mesin.sehingga kata dia ac ga dihidupin jg ga apa2.
petanyaannya :
1.apakah yg demikian itu ga ada konsekuensinya (aman2 saja)
krn pagi hari abis servis mesin susah bgt dihidupin (mungkin krn harus hidupin extra fan jg kali ya)
2.mang diblazer ada electronic temperatur controlnya(ETC) ya?apa bener masalah diatas karena ETC nya ya?kalo bener rusak mau ganti kira2 berapa ya harganya?
minta tolong penjelasan dari mas mas skalian.asli saya terlanjur cinta ma kebo ini.
terima kasih,
E5A
ada masalah nih mas(bru knal bikin masalah he2)
ceritanya begini mas.gw beli nih kebo hampir dua taun lalu alhamdullillah lumayan sehat. kondisi nangkring dirumah paling dpake ama ortu hari minggu duank ato sebulan sekali itupun jarak deket. pas pulang kmren ortu laporan ktanya air radiator kurang(saya cek sih masih 1/2 kurang dikit) tapi saya disuruh bawa ke bengkel.krn dikota saya bengkel blazer ga ada kepaksa bengkel umum. kata sih mekanik electronic temperatur controlnya nya rusak so extra fan ga jalan ketika mesin panas akibatnya air radiatornya cepet mendidih(habis).sebagai solusinya dia buat extra fan muter bersamaan dengan hidupnya mesin.sehingga kata dia ac ga dihidupin jg ga apa2.
petanyaannya :
1.apakah yg demikian itu ga ada konsekuensinya (aman2 saja)
krn pagi hari abis servis mesin susah bgt dihidupin (mungkin krn harus hidupin extra fan jg kali ya)
2.mang diblazer ada electronic temperatur controlnya(ETC) ya?apa bener masalah diatas karena ETC nya ya?kalo bener rusak mau ganti kira2 berapa ya harganya?
minta tolong penjelasan dari mas mas skalian.asli saya terlanjur cinta ma kebo ini.
terima kasih,
E5A
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
wah... 2 taon yang lalu sih bukan newbie blazer..blazikoe wrote:Mas mas skalian..kenalin nih saya esa, newbie blazer 98 dohc.
ada masalah nih mas(bru knal bikin masalah he2)
ceritanya begini mas.gw beli nih kebo hampir dua taun lalu alhamdullillah lumayan sehat. kondisi nangkring dirumah paling dpake ama ortu hari minggu duank ato sebulan sekali itupun jarak deket. pas pulang kmren ortu laporan ktanya air radiator kurang(saya cek sih masih 1/2 kurang dikit) tapi saya disuruh bawa ke bengkel.krn dikota saya bengkel blazer ga ada kepaksa bengkel umum. kata sih mekanik electronic temperatur controlnya nya rusak so extra fan ga jalan ketika mesin panas akibatnya air radiatornya cepet mendidih(habis).sebagai solusinya dia buat extra fan muter bersamaan dengan hidupnya mesin.sehingga kata dia ac ga dihidupin jg ga apa2.
petanyaannya :
1.apakah yg demikian itu ga ada konsekuensinya (aman2 saja)
krn pagi hari abis servis mesin susah bgt dihidupin (mungkin krn harus hidupin extra fan jg kali ya)
2.mang diblazer ada electronic temperatur controlnya(ETC) ya?apa bener masalah diatas karena ETC nya ya?kalo bener rusak mau ganti kira2 berapa ya harganya?
minta tolong penjelasan dari mas mas skalian.asli saya terlanjur cinta ma kebo ini.
terima kasih,
E5A
kalo di kebo saya, ada 1 switch yang gunanya buat nyalain extra fan. mungkin lebih baik kalo dibikin switch tambahan di kabin, jadi kalo start, extra fan gak perlu nyala jadi accu gak keteteran nyalain extra fan jg. (walaupun jujur extra fan switch gak kepake di kebo saya, secara AC nyala terus walaupun ACnya gak dingin heheheh...)
kalo ETC saya gak tau.. mungkin om2 disini yang jauh lebih expert dari saya bisa jawab.
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
@blaziekoe
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
Halaaah....keduluanan ama om uch, padahal....sumpah aku mo jawab gitu juga....hihihihihi....uch wrote:@blaziekoe
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
hehehehe....tenang om, jangan sedih dulu....jelas aja aku dapet segitu, wong kondisi jalannya kebalikan dengan kondisi jalanan om spun....alias 90% lancar dan 10% macet, maklum di kampung....heheheheh, klo AC sih always nyala....biar jendela selalu ketutup, soalnya klo jendela dibuka....cewek2 banyak yang histeris om....hahahahaha....Spun wrote: iya nih om... agak freak-out jg waktu keitung segitu.. padahal udah bener2 beda bawa kebonya dibandingin mobil kantor... tapi itu sih bener2 kombinasi.. 90% macet, 10% lancar en AC 100% nyala terus..... kalo lancar pasti di atas itu...
kalo om teunget dapet 1:10,13 kondisi jalannya gimana?
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 106
- Joined: Tue Mar 24, 2009 11:46
- Location: France
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
Om..ada yg punya referensi bengkel yg bisa ngerawat kebo di daerah Tangerang ga? Soalnya klo ke Mentari-nya Pak Rasim..kejauhan. (Itu menurut Istri saya yg sering bawa kebo).
BIC #794 | Ciledug-Tgr | France
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Mon Feb 08, 2010 23:26
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
Serunya perburuan kebo....
Kemaren pas mo maksi liat kebo LT ijo jadul (kaya'nya 97) di parkiran lagi beli buah yang empunya.....pengen langsung nanya dijual pa engga kok ragu2...kejadian dech, abis makan siang kebo dah pergi lagi.
Emang harus to the point kali ya....gak usyah malu2 n ragu2....
Kemaren pas mo maksi liat kebo LT ijo jadul (kaya'nya 97) di parkiran lagi beli buah yang empunya.....pengen langsung nanya dijual pa engga kok ragu2...kejadian dech, abis makan siang kebo dah pergi lagi.
Emang harus to the point kali ya....gak usyah malu2 n ragu2....
Benny/926/Ngayogyakartohadinigrat
Kebo coklat mata mengkilat
Kebo coklat mata mengkilat
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
Ha...ha....ha.... berarti kita sehati dong...teunget wrote:Halaaah....keduluanan ama om uch, padahal....sumpah aku mo jawab gitu juga....hihihihihi....uch wrote:@blaziekoe
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
Barusan nanya dukunnya, katanya coba cek relaynya. Relay cooling fan ada di salah satu "barisan" relay yg dalam kabin mesin. Kalo relay oke, baru cek ETC nya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
hallo pak uch, lama sekali menghilang dari SMuch wrote:@blaziekoe
Salam kenal Om,
Menjumper fan sering dilakukan penunggang blazer. Efek sampingnya biasanya mesin lebih dingin, bbm lebih boros.
Soal ETC ini belum pernah denger euy kasus kayak gini. Fan nggak mau hidup (padahal motor fan masih bagus) saat mencapai suhu tertentu. Yg sering juga thermostat nya ketuaan macet nggak mau buka.
semuanya baik-baik saja kan
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Jun 22, 2009 9:27
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
yak bener umm...,saya yg tinggal di padangteunget wrote:
salam kenal kembali om, ini om faisal BIC-er yang di padang ya?
gmn kbr NAD umm...? udh berkembang biak kebo disana ?
[ BIC # 764 ]
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Jun 22, 2009 9:27
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
hah..?? 3xfrandika wrote:absen ahh..
setelah 2 mingguan kebo jadul ga diangon, kemaren masuk kandang paporit di mampang buat cek hasil inreyen hihii.. hasil pemeriksaan sang dokter ternyata tdk ada tanda oli berkurang lg, lanjut dilepas bypass fan 1 yg biasa nyala pas mesin start dibikin normal kembali pada temp ON 85C Off 75C (standarnya si jadul kekekekekk). Lalu muncul dukun kebo tret ini (Om sate) yg ngobrolin next touring, sang dokter jd was2 kejadian lagi pada si jadul yg mana inreyen blm cukup dah mau digeber lg hiahahhaa, ga bisa ngebayangin kalo si jadul dlm 2 bulan turun mesin 3x ntar
om ini turun full semua, atw turun 1/2 3x ??
[ BIC # 764 ]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
hehehehe....klo kebo di sini rame om, mulai yang ancur....narsis....sampe super narsis ada, tinggal akunya aja yang gak pede klo ketemu kebo narsis dan super narsis....keren2, tapi gak apa2....yang penting pake kebo....iecal wrote:yak bener umm...,saya yg tinggal di padangteunget wrote:
salam kenal kembali om, ini om faisal BIC-er yang di padang ya?
gmn kbr NAD umm...? udh berkembang biak kebo disana ?
cuma BIC-ers aja yang masih sedikit, baru 3 orang....tapi masih lumayan lah daripada sendirian kayak dulu.....hahahahaha....
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
huehehehe... agak lega setelah liat2 thread konsumsi BBM... kebo gak boros2 amat.. (malah cenderung lebih hemat dari k*j*ng 1.8 yang mesin lebih kecil en bodi lebih enteng...)teunget wrote:hehehehe....tenang om, jangan sedih dulu....jelas aja aku dapet segitu, wong kondisi jalannya kebalikan dengan kondisi jalanan om spun....alias 90% lancar dan 10% macet, maklum di kampung....heheheheh, klo AC sih always nyala....biar jendela selalu ketutup, soalnya klo jendela dibuka....cewek2 banyak yang histeris om....hahahahaha....Spun wrote: iya nih om... agak freak-out jg waktu keitung segitu.. padahal udah bener2 beda bawa kebonya dibandingin mobil kantor... tapi itu sih bener2 kombinasi.. 90% macet, 10% lancar en AC 100% nyala terus..... kalo lancar pasti di atas itu...
kalo om teunget dapet 1:10,13 kondisi jalannya gimana?
btw, ada 1 hal yang bikin penasaran ampe sekarang.. di cockpit ada lampu yang di tengah, dari awal beli lampunya udah putus.. iseng ngambil lampu dari bagasi, pindahin kesitu... terus... kok nyala terus2an?? awalnya saya kira doorlamp, tapi pintu ketutup semua tetep nyala? matiinnya gimana? apa nyabut fuse?
sekarang sih lampunya udah di lepas lagi (balik ke bagasi), tapi pengen ngefungsiin itu lampu... tolong petromaksnya dong...
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
mungkin posisi potensiometernya om....turunin dikit jangan sampe ter-klik maksimum, klo posisinya sama kyak potensio yang di foto ini berarti kondisinya sama dengan ngidupin lampu tersebut...Spun wrote: btw, ada 1 hal yang bikin penasaran ampe sekarang.. di cockpit ada lampu yang di tengah, dari awal beli lampunya udah putus.. iseng ngambil lampu dari bagasi, pindahin kesitu... terus... kok nyala terus2an?? awalnya saya kira doorlamp, tapi pintu ketutup semua tetep nyala? matiinnya gimana? apa nyabut fuse?
sekarang sih lampunya udah di lepas lagi (balik ke bagasi), tapi pengen ngefungsiin itu lampu... tolong petromaksnya dong...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 73
- Joined: Fri Jul 18, 2008 10:22
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
om bukanya fungsinya untuk ngatur cahaya di panel instrument spt speedometer dll ?teunget wrote:mungkin posisi potensiometernya om....turunin dikit jangan sampe ter-klik maksimum, klo posisinya sama kyak potensio yang di foto ini berarti kondisinya sama dengan ngidupin lampu tersebut...Spun wrote: btw, ada 1 hal yang bikin penasaran ampe sekarang.. di cockpit ada lampu yang di tengah, dari awal beli lampunya udah putus.. iseng ngambil lampu dari bagasi, pindahin kesitu... terus... kok nyala terus2an?? awalnya saya kira doorlamp, tapi pintu ketutup semua tetep nyala? matiinnya gimana? apa nyabut fuse?
sekarang sih lampunya udah di lepas lagi (balik ke bagasi), tapi pengen ngefungsiin itu lampu... tolong petromaksnya dong...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
iya om....tapi klo putarannya maksimum (sampe klik teratas) jadinya selain paling terang, juga ngidupin lampu kabin....CMIIWKuncir72 wrote:om bukanya fungsinya untuk ngatur cahaya di panel instrument spt speedometer dll ?teunget wrote:mungkin posisi potensiometernya om....turunin dikit jangan sampe ter-klik maksimum, klo posisinya sama kyak potensio yang di foto ini berarti kondisinya sama dengan ngidupin lampu tersebut...Spun wrote: btw, ada 1 hal yang bikin penasaran ampe sekarang.. di cockpit ada lampu yang di tengah, dari awal beli lampunya udah putus.. iseng ngambil lampu dari bagasi, pindahin kesitu... terus... kok nyala terus2an?? awalnya saya kira doorlamp, tapi pintu ketutup semua tetep nyala? matiinnya gimana? apa nyabut fuse?
sekarang sih lampunya udah di lepas lagi (balik ke bagasi), tapi pengen ngefungsiin itu lampu... tolong petromaksnya dong...
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
iya om....tapi klo putarannya maksimum (sampe klik teratas) jadinya selain paling terang, juga ngidupin lampu kabin....CMIIW[/quote]teunget wrote: om bukanya fungsinya untuk ngatur cahaya di panel instrument spt speedometer dll ?
OOOOOHHH!!!!! belon nyoba kesitu..... tar di coba deh... thanks banget...
satu lagi om... doorlampnya (lampu kabin nyala kalo pintu terbuka) kecuali bagasi gak ada yah? fitur itu lumayan kepake tuh.. at least indikator masih ada pintu yang kebuka or kurang rapet...
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
Maksudnya gmn om? apa lampu kabin aja yang diinginkan nyala klo buka pintu sedangkan lampu bagasi mati? klo iya....tinggal klik switch off di belakang/bagasi sebelah atas (plafond bagasi), tapi mari kita tunggu para dukun kebo yang belakangan ini udh mulai "pelit" ngeluarin ilmunya.....hehehehehe.....Spun wrote: satu lagi om... doorlampnya (lampu kabin nyala kalo pintu terbuka) kecuali bagasi gak ada yah? fitur itu lumayan kepake tuh.. at least indikator masih ada pintu yang kebuka or kurang rapet...
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
pertanyaannya susah di mengerti yah? heheheteunget wrote:Maksudnya gmn om? apa lampu kabin aja yang diinginkan nyala klo buka pintu sedangkan lampu bagasi mati? klo iya....tinggal klik switch off di belakang/bagasi sebelah atas (plafond bagasi), tapi mari kita tunggu para dukun kebo yang belakangan ini udh mulai "pelit" ngeluarin ilmunya.....hehehehehe.....Spun wrote: satu lagi om... doorlampnya (lampu kabin nyala kalo pintu terbuka) kecuali bagasi gak ada yah? fitur itu lumayan kepake tuh.. at least indikator masih ada pintu yang kebuka or kurang rapet...
maksudnya gini... kalo di mobil lain kan ada doorlamp, kalo pintu terbuka lampu nyala. nah di kebo ada fasilitas itu gak? soalnya selama ini saya ngerasa fasilitas itu gak ada (mungkin karena lampu kabin saya switchnya di on terus ya??)...
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 58
- Joined: Sat Feb 13, 2010 14:16
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 03
salam lagi neh...
akhirnya ane dah dpt jg kebonya, jadul neh taon 97 yg LT (maklum sesuai budget)... mo tanya donk, klo mo ganti grill ama headlamp yg montera kira2 abis brapa duit ya???? biar bsk2 gabung ama blazerian dah aga cakepan dikit dah... ato klo ada yg mo jual trus harganya murah, boleh tuh!!!!!!!! (next time pasti byk pertanyaan dr ane, mohon sharenya dr para senior2 y!!!!!!!) tararengkyu.......
akhirnya ane dah dpt jg kebonya, jadul neh taon 97 yg LT (maklum sesuai budget)... mo tanya donk, klo mo ganti grill ama headlamp yg montera kira2 abis brapa duit ya???? biar bsk2 gabung ama blazerian dah aga cakepan dikit dah... ato klo ada yg mo jual trus harganya murah, boleh tuh!!!!!!!! (next time pasti byk pertanyaan dr ane, mohon sharenya dr para senior2 y!!!!!!!) tararengkyu.......