SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 25 Apr 2014, 04:18

All times are UTC + 7 hours





Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 1367 posts ]  Go to page 1, 2, 3, 4, 5 ... 55  Next
Author Message
PostMessage posted...: 06 Jan 2010, 17:25 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 11 Apr 2008, 10:18
Posts: 13765
Location: jakarta
silahkan dilanjut disini untuk sharenya,,
thx.. :D

_________________
Washing > Paint Preparation > Polishing > Protecting > Maintaining


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jan 2010, 17:28 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12531
Location: in your heart
ane numpang pantau blazer... :big_peace:

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jan 2010, 17:29 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Jul 2009, 20:23
Posts: 2644
baru pencet submit, muncul tulisan thread dah dilock. :D

mo nanya nih, dulu harga blazer baru (sebelum dan sesudah krismon) di kisaran berapa? kalo yang impor 4x4 apakah mirip dengan harga cherokee saat itu?

_________________
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jan 2010, 17:56 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Posts: 1865
Location: EternaGTi'91&Pajero'97
maskopat wrote:
bener om, tapi dugaan ane, dengan penjualan trooper pada 1 dekade sebelumnya yang kurang memenuhi target, chevy memutuskan untuk tidak memasukkan 4WD. mungkin seperti itu. makanya sampe sekarang pun, chevy yang 4WD gak masuk ke indonesia. akhirnya dimasukin yang 2WD atau AWD.. cmiiw...


mungkin juga om, dan juga trend-nya begitu, di pertengahan dekade 90an muncul SUV-SUV 4x2 dan nyaman, kalo ga salah diawali escudo, sampai sekarang sebagian SUV adalah 4x2, jadi susah nyari everest 4x4.. pajero sport 4x4 dan fortuner 4x4 juga jarang.. juga berkembangnya teknologi yang tadinya 4x4 jadi AWD seperti captiva, escape, padahal ngeri eletricalnya SUV-SUV AWD, sekalinya beermasalah, masalahnya langsung merembet ke mana2 terutama juga ke finansial kita.. hahaha..

zweifellos wrote:
baru pencet submit, muncul tulisan thread dah dilock. :D

mo nanya nih, dulu harga blazer baru (sebelum dan sesudah krismon) di kisaran berapa? kalo yang impor 4x4 apakah mirip dengan harga cherokee saat itu?


hihihi, gw ingetnya harga avanza G baru pada September 2005 Rp. 107.300.000,-, satu2nya mobil yg gw beli dari baru..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jan 2010, 18:02 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Jul 2009, 20:23
Posts: 2644
masalah 4x4 ke 4x2 gara2 makin banyak jalan yang dulunya cuman bisa dilewatin mobil jip penggerak 4 roda, sekarang2 ini udah bisa dilewatin mobil SUV 4x2 bahkan mobil van dengan GC tidak begitu tinggi kaya innova sekalipun. fenomena ini yang terjadi saya liat di beberapa bagian di sumatera utara/riau.

_________________
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Jan 2010, 18:19 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 10 May 2008, 19:09
Posts: 9117
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
numpang tag ya oom......... :mrgreen:

_________________
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 07:03 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Posts: 556
Location: Banda Aceh
zweifellos wrote:
baru pencet submit, muncul tulisan thread dah dilock. :D

mo nanya nih, dulu harga blazer baru (sebelum dan sesudah krismon) di kisaran berapa? kalo yang impor 4x4 apakah mirip dengan harga cherokee saat itu?


lho udah part 3...? :thanks:
klo harga aku gak tau persis berapa, karena saat diluncurkan dulu aku masih jadi pengangguran yang cuma bisa nelan ludah liat iklan "jelajahi negeri blazer", hehehehehe....
tapi seingatku yang DOHC itu seharga 200-an juta, DOHC LT naik dikit lagi, yang montera sekitar 170-180 juta, jadi klo kata om tumis harga yang 4x4 bisa dapat DOHC 2 biji....ya sekitar 400-an juta, kayaknya ini harga setelah krismon....CMIIW.

kita tunggu om tumis aja...karena beliau memangg udh tajir dari jaman dulu, sehingga mampu beli blazer dari baru (jadi lbh akurat klo perihal harga), silahkan om tumis.... :upss:

_________________
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 09:37 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 05 Jan 2010, 19:17
Posts: 5
permisi temans,,,
bbrp hari lalu sempet baca ada yg mo test hrg / jual DOHC yg km nya msh dikit di jkt pusat,
ane dah cari2 lg tp gak nemu tulisan tsb,,, ada yg bisa bantu kontaknya..??


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 10:33 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12531
Location: in your heart
gmx wrote:
maskopat wrote:
bener om, tapi dugaan ane, dengan penjualan trooper pada 1 dekade sebelumnya yang kurang memenuhi target, chevy memutuskan untuk tidak memasukkan 4WD. mungkin seperti itu. makanya sampe sekarang pun, chevy yang 4WD gak masuk ke indonesia. akhirnya dimasukin yang 2WD atau AWD.. cmiiw...


mungkin juga om, dan juga trend-nya begitu, di pertengahan dekade 90an muncul SUV-SUV 4x2 dan nyaman, kalo ga salah diawali escudo, sampai sekarang sebagian SUV adalah 4x2, jadi susah nyari everest 4x4.. pajero sport 4x4 dan fortuner 4x4 juga jarang.. juga berkembangnya teknologi yang tadinya 4x4 jadi AWD seperti captiva, escape, padahal ngeri eletricalnya SUV-SUV AWD, sekalinya beermasalah, masalahnya langsung merembet ke mana2 terutama juga ke finansial kita.. hahaha..

zweifellos wrote:
baru pencet submit, muncul tulisan thread dah dilock. :D

mo nanya nih, dulu harga blazer baru (sebelum dan sesudah krismon) di kisaran berapa? kalo yang impor 4x4 apakah mirip dengan harga cherokee saat itu?


hihihi, gw ingetnya harga avanza G baru pada September 2005 Rp. 107.300.000,-, satu2nya mobil yg gw beli dari baru..


bener om.. bisa jadi alasan om gmx lebih tepat. karena toh yang laku yang 4x2. yang 4x4, di zaman itu mending ambil Taft GT atau katana/jimny. lebih murah, disiksa sampe ancur juga lebih tega.
tentang PS, yang ane baca, 40% adalah yang 4x4 lho... :e-dance:
yang ane tahu, om zwei udah bawa yang 4x4 AT... :frm_tumbright:
mudah2an gak susah cari jandanya..

btw, pajero gen 3 lagi banjir dijual2in yah... banyak banget iklannya... sayang, harganya itu... :frm_bang_head:

harga baru blazer, yang ane inget montera SOHC 7 seaters. kalo gak salah di iklannya, si cewek bilang, "harganya gak terpaut jauh koq dengan mobil kamu"... nah, kalo gak salah "mobil kamu" itu pantatnya kijang kapsul.. :mrgreen:
sebelum krisis 98, harga kijang kapsul LGX sekitar 60jt-an.. montera SOHC sekitar 70jt-an.. yang DOHC LT sekitar 90-100jt...
cherokee sekitar 150-200jt.. LC80 VR sekitar 150jt-an juga... sebagai perbandingan, E-Class di atas 100jt-an..

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 12:22 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Posts: 1865
Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Yayaya.. Gw baru inget, waktu pameran mau launching dulu gw nonton pamerannya di bandung, secara gw msh kuliah di bandung.. Kalo ga salah (seingetan gw pada 14thn lalu dan skr dgn kondisi kepala baru kepentok aspal) kalo ga salah harga DOHC sekitar 76jt <- tebakan ngasal


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 13:20 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Jul 2009, 20:23
Posts: 2644
buat om momod, sekadar usul nih. mungkin ada baiknya di post pertama (postnya om nescafe) diberi link dari part sebelumnya. jadi yang butuh info yang udah (sering) dibahas di part sebelumnya bisa langsung ngeclick link part sebelumnya (ga perlu cari2 lagi, tinggal click aja).

:thanks:

_________________
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 13:30 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12531
Location: in your heart
zweifellos wrote:
buat om momod, sekadar usul nih. mungkin ada baiknya di post pertama (postnya om nescafe) diberi link dari part sebelumnya. jadi yang butuh info yang udah (sering) dibahas di part sebelumnya bisa langsung ngeclick link part sebelumnya (ga perlu cari2 lagi, tinggal click aja).

:thanks:


tampaknya mod nes kelupaan nih... :mrgreen:

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 15:15 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Posts: 556
Location: Banda Aceh
maskopat wrote:
zweifellos wrote:
buat om momod, sekadar usul nih. mungkin ada baiknya di post pertama (postnya om nescafe) diberi link dari part sebelumnya. jadi yang butuh info yang udah (sering) dibahas di part sebelumnya bisa langsung ngeclick link part sebelumnya (ga perlu cari2 lagi, tinggal click aja).

:thanks:


tampaknya mod nes kelupaan nih... :mrgreen:

hihihihihi....bener om, kelupaan tuh kayaknya, mantap kali om zwei....teliti thd hal2 kecil, tadinya aku juga gak perhatian....

btw, ada kekurangan sangat terasa saat driving blazer yg kurasa (dibandingkan saat pake eterna, kapsul dan innova), gak tau deh klo rekan2 yang lain.... :weekk:
ada kalanya terasa agak susah melihat arah (sekitar) 45 derajat ke kanan, pandangan agak terhalang oleh tiang kaca depan, jadi kadang aku harus agak mundur/maju utk melongok arah itu jika mau belok kanan dari berhenti....liat2 takut ada motor nyelonong, bisa jadi "postur" blazer didesign buat org bule yang body-nya gede2.....tapi gak tau juga sih....

ada pendapat om-om sekalian pada hal ini?

_________________
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 15:56 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 25 Jun 2008, 23:17
Posts: 747
Location: Jakarta Barat
teunget wrote:
maskopat wrote:
zweifellos wrote:
buat om momod, sekadar usul nih. mungkin ada baiknya di post pertama (postnya om nescafe) diberi link dari part sebelumnya. jadi yang butuh info yang udah (sering) dibahas di part sebelumnya bisa langsung ngeclick link part sebelumnya (ga perlu cari2 lagi, tinggal click aja).

:thanks:


tampaknya mod nes kelupaan nih... :mrgreen:

hihihihihi....bener om, kelupaan tuh kayaknya, mantap kali om zwei....teliti thd hal2 kecil, tadinya aku juga gak perhatian....

btw, ada kekurangan sangat terasa saat driving blazer yg kurasa (dibandingkan saat pake eterna, kapsul dan innova), gak tau deh klo rekan2 yang lain.... :weekk:
ada kalanya terasa agak susah melihat arah (sekitar) 45 derajat ke kanan, pandangan agak terhalang oleh tiang kaca depan, jadi kadang aku harus agak mundur/maju utk melongok arah itu jika mau belok kanan dari berhenti....liat2 takut ada motor nyelonong, bisa jadi "postur" blazer didesign buat org bule yang body-nya gede2.....tapi gak tau juga sih....

ada pendapat om-om sekalian pada hal ini?

pendapat saya juga sama om teunget :frm_salut:
diperparah dgn pengaplikasian spion kebo bule yg dimensinya lbh gede, trus juga talang air dah dipilox blekdop (ndak transparan lagi)... buat yg blm biasa dijamin :frm_bang_head: :frm_bang_head: ... silahkan om mico menghaturkan testimoni nya saat saya ngebon driver edisi capolaga tempo hari :big_weee: :big_weee: :big_peace:

_________________
-------#BIC-701#--------


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 16:29 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Posts: 556
Location: Banda Aceh
frandika wrote:
teunget wrote:
btw, ada kekurangan sangat terasa saat driving blazer yg kurasa (dibandingkan saat pake eterna, kapsul dan innova), gak tau deh klo rekan2 yang lain.... :weekk:
ada kalanya terasa agak susah melihat arah (sekitar) 45 derajat ke kanan, pandangan agak terhalang oleh tiang kaca depan, jadi kadang aku harus agak mundur/maju utk melongok arah itu jika mau belok kanan dari berhenti....liat2 takut ada motor nyelonong, bisa jadi "postur" blazer didesign buat org bule yang body-nya gede2.....tapi gak tau juga sih....

ada pendapat om-om sekalian pada hal ini?

pendapat saya juga sama om teunget :frm_salut:
diperparah dgn pengaplikasian spion kebo bule yg dimensinya lbh gede, trus juga talang air dah dipilox blekdop (ndak transparan lagi)... buat yg blm biasa dijamin :frm_bang_head: :frm_bang_head: ... silahkan om mico menghaturkan testimoni nya saat saya ngebon driver edisi capolaga tempo hari :big_weee: :big_weee: :big_peace:

waaaah....syukur deh, berarti bukan "cacat" di blazer-ku,, memang sih setelah seminggu lebih pake udh mulai adaptasi, dan gak masalah lagi....cuma tetap aja agak kesulitan saat keluar dari kantor menuju jalan, saat belok kanan takut tiba2 ada motor nyelonong dari arah kanan jalan....jadi harus lbh ekstra hati2.... :e-whistle:

ooh....jadi ternyata pasang spion kebo bule juga ikut menambah "parah" hal itu ya om? syukur deh....jadi makin pede aja ni pake spion "honda prima"..... :frm_tumbright:

_________________
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 16:35 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 12 Feb 2008, 14:18
Posts: 337
Numpang ngerbut mike daro bro Mico dulu boleh nggak bro frandika & bro teunget ??

Gw sich nggak pengaruh tuh :big_peace:
1. Kebo gw standard OEM abis , jadi nggak pakai talang air
2. Badan gw kebetulan gede akibat macho (maniac chombro) seperti kebo angkot kekar gw....hihihihihihihi.

Nach, sekarang gw over mike ke bro Mico....pfuuuuh lega

Btw,
Mo sungkem dulu sama bro nescafe sang Modearor yang Agung
Juga bro maskopat yang bentar lagi jadi moderator....hihihihihi.....ayo bro pasti bisa
& bro zweifellos , senior yang ikutan ramein thread ini......

Btw, udah boleh berdiri dari sungkem belom yach...udah pegal nich :e-pray: :e-pray:

_________________
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 16:47 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12531
Location: in your heart
TumisKeris wrote:
Btw,
Mo sungkem dulu sama bro nescafe sang Modearor yang Agung
Juga bro maskopat yang bentar lagi jadi moderator....hihihihihi.....ayo bro pasti bisa
& bro zweifellos , senior yang ikutan ramein thread ini......

Btw, udah boleh berdiri dari sungkem belom yach...udah pegal nich :e-pray: :e-pray:


duuh om.. ama anak ingusan kayak ane mah gak usah pake sungkem... monggo diterusi blazer...
salah satu mobil yang brosurnya ane pegang sebelum bobo... ngayal punya ginian... :mrgreen:

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 16:49 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Posts: 556
Location: Banda Aceh
TumisKeris wrote:
Numpang ngerbut mike daro bro Mico dulu boleh nggak bro frandika & bro teunget ??

Gw sich nggak pengaruh tuh :big_peace:
1. Kebo gw standard OEM abis , jadi nggak pakai talang air
2. Badan gw kebetulan gede akibat macho (maniac chombro) seperti kebo angkot kekar gw....hihihihihihihi.

Nach, sekarang gw over mike ke bro Mico....pfuuuuh lega

iiiihh....om tumis, kebiasaan jadi MC kondangan di kawinan deh....main rebut mike aja, klo rusak gmn? :big_slap: hehehehe....ternyata bener seperti dugaanku, design-nya buat orang yang gede2 dan gagah seperti om tumis (simbah kayaknya juga gak masalah ya, soalnya beliau juga gede keker, saingan om tumis....cuma beda nasib aja, wakakakakaka), tapi gak apa2 deh...biar gak gagah dan keker kayak om tumis, yang penting pede aja lagee....

TumisKeris wrote:
Btw,
Mo sungkem dulu sama bro nescafe sang Modearor yang Agung
Juga bro maskopat yang bentar lagi jadi moderator....hihihihihi.....ayo bro pasti bisa
& bro zweifellos , senior yang ikutan ramein thread ini......

Btw, udah boleh berdiri dari sungkem belom yach...udah pegal nich :e-pray: :e-pray:

jangan dulu yaa om....gak sopan belum disuruh berdiri kok mau langsung berdiri.... :big_slap:

_________________
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 16:52 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Posts: 556
Location: Banda Aceh
maskopat wrote:
TumisKeris wrote:
Btw,
Mo sungkem dulu sama bro nescafe sang Modearor yang Agung
Juga bro maskopat yang bentar lagi jadi moderator....hihihihihi.....ayo bro pasti bisa
& bro zweifellos , senior yang ikutan ramein thread ini......

Btw, udah boleh berdiri dari sungkem belom yach...udah pegal nich :e-pray: :e-pray:


duuh om.. ama anak ingusan kayak ane mah gak usah pake sungkem... monggo diterusi blazer...
salah satu mobil yang brosurnya ane pegang sebelum bobo... ngayal punya ginian... :mrgreen:

hmmmm....jangan2 om kopat ngaku "anak ingusan" karena udh tau klo om tumis udh kena faktor "U" kali ya...?? :big_slap:
:big_peace: :big_peace:

_________________
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 17:59 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Jul 2009, 20:23
Posts: 2644
teunget wrote:
hihihihihi....bener om, kelupaan tuh kayaknya, mantap kali om zwei....teliti thd hal2 kecil, tadinya aku juga gak perhatian....

aku pun tau gara2 mo nyari data masuknya blazer di part sebelumnya (om gmx sempat posting keknya). kalo ga, ya ga ngeh juga. :mrgreen:

teunget wrote:
btw, ada kekurangan sangat terasa saat driving blazer yg kurasa (dibandingkan saat pake eterna, kapsul dan innova), gak tau deh klo rekan2 yang lain.... :weekk:
ada kalanya terasa agak susah melihat arah (sekitar) 45 derajat ke kanan, pandangan agak terhalang oleh tiang kaca depan, jadi kadang aku harus agak mundur/maju utk melongok arah itu jika mau belok kanan dari berhenti....liat2 takut ada motor nyelonong, bisa jadi "postur" blazer didesign buat org bule yang body-nya gede2.....tapi gak tau juga sih....

ada pendapat om-om sekalian pada hal ini?

keknya ini mirip dengan kasus om sapa gitu pengemudi Pajero Sport yang jalan keluar kota yang banyak kelokan. katanya (kalo saya ga salah ingat) rangka kaca depan menghalangi pandangan ke arah kanan ketika di jalan kelokan. tambah lagi ukuran kaca spion yang besar juga bikin situasi makin parah.

sepertinya masalah2 ini lebih banyak terjadi pada mobil yang bentuk kacanya miring kali ya? posisi bangku terhadap pandangan via kaca depan dan kaca samping kanan yang dibatasi rangka rangka kaca depan juga sepertinya berpengaruh. kalo saya bayangkan, yang model kaca miring pandangan ke depan (lewat kaca depan) lebih terbatas dibanding yang kacanya rada tegak. trus posisi stir yang semakin jauh dari kaca depan (model mobil sekarang keknya seperti ini karena dashbord ukurannya makin besar yang bikin stir makin jauh ke kaca), yang tentu bikin kursi juga makin jauh ke kaca depan, mengakibatkan pandangan ke depan via kaca depan makin terbatas. kalo contoh yang kebayang, mobil Rocky. kaca depannya rada tegak dan posisi stir dekat ke kaca (karena dashbordnya agak tipis) yang bikin pandangan semakin luas via kaca depan. CMIIW.

_________________
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 21:01 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Posts: 556
Location: Banda Aceh
zweifellos wrote:
keknya ini mirip dengan kasus om sapa gitu pengemudi Pajero Sport yang jalan keluar kota yang banyak kelokan. katanya (kalo saya ga salah ingat) rangka kaca depan menghalangi pandangan ke arah kanan ketika di jalan kelokan. tambah lagi ukuran kaca spion yang besar juga bikin situasi makin parah.

sepertinya masalah2 ini lebih banyak terjadi pada mobil yang bentuk kacanya miring kali ya? posisi bangku terhadap pandangan via kaca depan dan kaca samping kanan yang dibatasi rangka rangka kaca depan juga sepertinya berpengaruh. kalo saya bayangkan, yang model kaca miring pandangan ke depan (lewat kaca depan) lebih terbatas dibanding yang kacanya rada tegak. trus posisi stir yang semakin jauh dari kaca depan (model mobil sekarang keknya seperti ini karena dashbord ukurannya makin besar yang bikin stir makin jauh ke kaca), yang tentu bikin kursi juga makin jauh ke kaca depan, mengakibatkan pandangan ke depan via kaca depan makin terbatas. kalo contoh yang kebayang, mobil Rocky. kaca depannya rada tegak dan posisi stir dekat ke kaca (karena dashbordnya agak tipis) yang bikin pandangan semakin luas via kaca depan. CMIIW.

ooo...ternyata hal ini bukan terjadi hanya pada blazer aja ya om? menurut yang om sampaikan....sepertinya benar juga klo bentuk kaca depan yang lebih miring agak mengganggu pandangan ke arah kanan, tapi aku pernah juga membaca (entah dimana...hehehehe) konon katanya bentuk yang demikian (miring) lebih menunjang aerodinamis mobil tersebut sehingga lebih stabil dalam memacu kecepatan, bener gak sih om? :e-think:

_________________
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 21:18 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Posts: 556
Location: Banda Aceh
sorry...double post :big_slap:

_________________
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 21:43 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Jul 2009, 20:23
Posts: 2644
teunget wrote:
zweifellos wrote:
keknya ini mirip dengan kasus om sapa gitu pengemudi Pajero Sport yang jalan keluar kota yang banyak kelokan. katanya (kalo saya ga salah ingat) rangka kaca depan menghalangi pandangan ke arah kanan ketika di jalan kelokan. tambah lagi ukuran kaca spion yang besar juga bikin situasi makin parah.

sepertinya masalah2 ini lebih banyak terjadi pada mobil yang bentuk kacanya miring kali ya? posisi bangku terhadap pandangan via kaca depan dan kaca samping kanan yang dibatasi rangka rangka kaca depan juga sepertinya berpengaruh. kalo saya bayangkan, yang model kaca miring pandangan ke depan (lewat kaca depan) lebih terbatas dibanding yang kacanya rada tegak. trus posisi stir yang semakin jauh dari kaca depan (model mobil sekarang keknya seperti ini karena dashbord ukurannya makin besar yang bikin stir makin jauh ke kaca), yang tentu bikin kursi juga makin jauh ke kaca depan, mengakibatkan pandangan ke depan via kaca depan makin terbatas. kalo contoh yang kebayang, mobil Rocky. kaca depannya rada tegak dan posisi stir dekat ke kaca (karena dashbordnya agak tipis) yang bikin pandangan semakin luas via kaca depan. CMIIW.

ooo...ternyata hal ini bukan terjadi hanya pada blazer aja ya om? menurut yang om sampaikan....sepertinya benar juga klo bentuk kaca depan yang lebih miring agak mengganggu pandangan ke arah kanan, tapi aku pernah juga membaca (entah dimana...hehehehe) konon katanya bentuk yang demikian (miring) lebih menunjang aerodinamis mobil tersebut sehingga lebih stabil dalam memacu kecepatan, bener gak sih om? :e-think:

kayanya sih gitu om. kalo ga salah ingat, om iwang baru2 ini sempat ngejelasin masalah ini termasuk masalah ketinggian bodi terhadap permukaan tanah (kayanya di thread member yang mo ninggiin mobilnya, lupa pula nama threadnya).

_________________
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 22:18 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Jan 2009, 01:35
Posts: 556
Location: Banda Aceh
zweifellos wrote:
kayanya sih gitu om. kalo ga salah ingat, om iwang baru2 ini sempat ngejelasin masalah ini termasuk masalah ketinggian bodi terhadap permukaan tanah (kayanya di thread member yang mo ninggiin mobilnya, lupa pula nama threadnya).

ketinggian mobil juga berpengaruh pada stabilitas (pernah dengar juga sih), hanya saja memang klo jenis SUV lebih gagah klo ditinggiin....ada juga sih rencana buat nambah anting buat ninggiin bagian belakang sekitar 5 cm aja, supaya klo bawa banyak barang di bagasi....gak keliatan "ngeper" di belakang sehingga jadi lucu tampilannya (tinggi depan dari belakang, heheheheh).

yoo om-om yang udah body lift....sharing pengalaman handling blazernya dong, gmn rasanya saat sudah ditinggiin vs standard....(bingung juga oper mike ke siapa nih, soalnya banyak yg ninggiin....termasuk om tumis dan om frandika) :ungg:

_________________
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 23:01 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12531
Location: in your heart
ane setuju nih, kalo mobilnya tinggi, perlu kewaspadaan extra.. bawa APV aja serem, soalnya gak kelihatan motor di sebelah kiri.. dan blind spot emang jadi makin besar... :big_peace:
keep safe driving...

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 1367 posts ]  Go to page 1, 2, 3, 4, 5 ... 55  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group