Salam kenal sebelumnya...barusan jadi member
Mohon bantuan om admin, senior member, etc......Sebenarnya bagaimana cara kerja MAP sensor?
Karena sepengetahuan saya makin vakum kondisi di dalam ruang bakar (udara yang masuk ke Map sensor sedikit) MAP sensor mengirim data ke ECU untuk menyemprotkan BBM dalam jumlah kecil.
Tetapi kalau tingkat vakum di ruang bakar rendah (udara yang masuk banyak) BBM yang di semprotkan dalam jumlah banyak.
Jadi gampangnya untuk mengirit pemakaian BBM (walaupun tenaga berkurang) saya bisa mengecilkan selang vakum yang menuju MAP karena akan di baca kondisi kevakuman di ruang bakar sangat tinggi akhirnya semprotan BBM keecil.
Apakah benar anggapan saya ini?
thx
RR
Cara Kerja MAP Sensor
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Cara Kerja MAP Sensor
tidak ada pengaruhnya bro... bukan selang yg dibikin kecil, tapi penyempurnaan pembakaran. dan, cara kita menyetir.
banyak cara2 'pintar' utk menyempurnakan pembakaran, dari upgrade parts sampai penggunaan piggyback. coba dicari search di SM, sudah pernah dibahas...
banyak cara2 'pintar' utk menyempurnakan pembakaran, dari upgrade parts sampai penggunaan piggyback. coba dicari search di SM, sudah pernah dibahas...
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Sep 16, 2009 2:04
Re: Cara Kerja MAP Sensor
maksud saya gini om admin.......pada kondisi seperti apa MAP memberi data ECU sehingga harus setor bbm sedikit dan pada kondisi seperti apa MAP memberi data ECU sehingga harus setor BBM banyak. Karena MAP (Manifold Absolute Pressure) kan bekerja berdasar tekanan yang ada di dalam ruang bakar.
rgds
nanangsurya
rgds
nanangsurya