Honda Jazz VTEC VS Suzuki Swift
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Silahkan sambangi halaman otomotifonlen ini TAMBAH SETERU MAKIN SERUigun wrote:swift warnanya lucu2, tp kykny kecil bgt yak (pernah liat d jalan)
kalo honda jazz pernah bawa, lumayan mesinnya. swift gmana mesinnya, pengen nyoba d ,,,
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Performa mesin bisa dibilang sebelas-duabelas. Mirip2.
Kalo handling emang unggul SWIFT karena modelnya lebih kearah sedan, kalo JAZZ lebih ke mini MPV. Sehingga JAZZ lebih lega soal interior.
Faktor safety SWIFT unggul karena sudah dilengkapi 2 SRS airbags. Dan kualitas SWIFT sangat bagus, masih asli (CBU) dari JEPANG.
Kalo handling emang unggul SWIFT karena modelnya lebih kearah sedan, kalo JAZZ lebih ke mini MPV. Sehingga JAZZ lebih lega soal interior.
Faktor safety SWIFT unggul karena sudah dilengkapi 2 SRS airbags. Dan kualitas SWIFT sangat bagus, masih asli (CBU) dari JEPANG.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Nah, bung igun, bener kata bung ahben.ahbeng wrote: menurut wa, Swift lebih di peruntukan buat anak2 muda n jazz buat yg uda berkeluarga krn rasanya lebih multipurpose fungsi mobilnya
IMHO swift cocok utk anak muda 2 penumpang
atau sekeluarga yg anaknya msh kecil2. Kalau jazz bisa utk anak muda
yang sering ditumpang (hehe) atau keluarga yg anaknya mulai besar.
Sporty:Utility ratio
Swift 65:35
Jazz 50:50
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Sun Dec 11, 2005 5:56
- Location: bandung
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
hmm, mungkin maksudnya harga OTR baru kali ya....chapruk wrote:sekarang harga pasaran swift brp ya????
istilah "harga pasaran" biasanya buat unit bekas mas.....
Kurang tahu juga saat ini sih....tapi beberapa waktu lalu sedikit di atas harga OTR Jazz VTEC
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Tue Dec 28, 2004 6:35
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
- Location: Jakarta
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Tue Dec 28, 2004 6:35
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Thu Jun 10, 2004 3:52
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Yg Rp 190juta Itu type yg paling mahal, VTEC A/T.
Ada cerita nih,
tadi sore pas pulang ke rumah, ada City A/T warna hitam baru tsb
(yg Rp190juta itu) di parkiran udah melintang, seperti habis parkir paralel.
Yg menarik, di kaca depan terselip di 2 wipernya 2 lembar kertas file (kertas binder) bertuliskan kata2 makian.....
Ternyata City tsb diparkir dengan posisi perseneling di P, padahal parkirnya parallel.
Pasti tuh mobil tadinya didorong paksa atau bisa juga di angkat terus digeser rame2....
Tulisan di kertas tadi yaitu: "Tau cara pakai mobil matic gak sih?", "Kalo parkir parallel jangan posisi perseneling di P" dan sejesnisnya dilengkapi kata2 makian...(gak usah saya tulis di sini).
Saya liat memang posisi transmisi di P.
Yah, mungkin yg nulis di kertas tadi udah kesel setengah mati mobilnya susah keluar gitu....dan dilampiaskan di kertas...maklum mahasiswa sih hehehe.....
Saya juga dulu pernah ditutup Kijang kapsul yg parkir
paralel dengan posisi roda berbelok ke arah mobil lain, sehingga kalo didorong bisa nabrak mobil tsb.
Untung saya dibantu security buat beresin mobil Kijang yg dibawa pengemudi bodoh itu...
Dan untung pula mobilnya gak direm tangan!!!
Ada cerita nih,
tadi sore pas pulang ke rumah, ada City A/T warna hitam baru tsb
(yg Rp190juta itu) di parkiran udah melintang, seperti habis parkir paralel.
Yg menarik, di kaca depan terselip di 2 wipernya 2 lembar kertas file (kertas binder) bertuliskan kata2 makian.....
Ternyata City tsb diparkir dengan posisi perseneling di P, padahal parkirnya parallel.
Pasti tuh mobil tadinya didorong paksa atau bisa juga di angkat terus digeser rame2....
Tulisan di kertas tadi yaitu: "Tau cara pakai mobil matic gak sih?", "Kalo parkir parallel jangan posisi perseneling di P" dan sejesnisnya dilengkapi kata2 makian...(gak usah saya tulis di sini).
Saya liat memang posisi transmisi di P.
Yah, mungkin yg nulis di kertas tadi udah kesel setengah mati mobilnya susah keluar gitu....dan dilampiaskan di kertas...maklum mahasiswa sih hehehe.....
Saya juga dulu pernah ditutup Kijang kapsul yg parkir
paralel dengan posisi roda berbelok ke arah mobil lain, sehingga kalo didorong bisa nabrak mobil tsb.
Untung saya dibantu security buat beresin mobil Kijang yg dibawa pengemudi bodoh itu...
Dan untung pula mobilnya gak direm tangan!!!
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: Tue Apr 13, 2004 0:13
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Feb 03, 2006 2:17
Permisi.. gw barusan masuk dan sekalian numpang namya pada rekan2 yang tau. Gw punya honda City taon 96, tapi ada masalah di temperatur display. Ceritanya begini kadang2 menunjukkan arah yang hampir 3/4 selama kurang lebih 2 menit itu pas kalo brenti di lampu merah, trus pas jalan langsung aja drop ke posisi normal. Gw lihat tutup radiatornya pake merk ND, apa ini standart dari honda. Gw belinya 2nd.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Feb 03, 2006 2:17
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Dec 28, 2005 8:44
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Swift masih jalan terus, walopun penjualan menurut data gaikindo masih dibawah 500 unit/bulan (dibanding Jazz yang diatas 1500 unit/bulan).
Tapi kalo org yg ngerti sih bakal ngambil Swift
karena Swift itu Made in Japan, Jazz Made in Thailand
Ibarat kita beli TV Sony tapi tabungnya dari Malaysia,
mending beli TV JVC, biar kalah merek tapi tabung JVC masih asli Japan.
Tapi kalo org yg ngerti sih bakal ngambil Swift
karena Swift itu Made in Japan, Jazz Made in Thailand
Ibarat kita beli TV Sony tapi tabungnya dari Malaysia,
mending beli TV JVC, biar kalah merek tapi tabung JVC masih asli Japan.

-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Dec 28, 2005 8:44
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Pengaruh made in Japan tentu dalam kualitasnya, fiturnya, dan finishingnya jauh lebih halus dan rapih. Buatan Jepang gitu loh ...zhakie wrote:kalo penjualan yaris gimana skrg?
trus apa sih pengaruh made in japan? sparepart jd tambah susah n mahal gak?
thanks.


Sampe2 ada iklan Sony Ericsson W900i dibawahnya ditulis "Made in Japan".

Sparepart sih sama aja harganya dgn para rival, ngga beda jauh koq. Soalnya gw pernah baca ttg perawatan jgk panjang di majalah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Sun Dec 11, 2005 5:56
- Location: bandung
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Tue Feb 21, 2006 1:09
Source: oto.co.id
Swift Didiskon Selama Tiga Bulan
Suzuki memasarkan variant Swift baru dengan harga jauh lebih murah
Mulai hari ini (Kamis, 1 June 2006) PT. Indomobil Niaga International (INI) akan memasarkan variant baru dari Suzuki Swift, yakni tipe GL. Yang menarik dari variant baru ini adalah harganya yang sangat murah. Tipe GL bertransmisi manual dipasarkan dengan harga Rp. 140,5 juta. Sedang transmisi otomatiknya dijual dengan banderol Rp. 151,5 juta. “Harga khusus itu hanya berlaku tiga bulan dan dalam rangka ulang tahun Indomobil ke 30,†jelas Priyo Kurnianto, PR Head INI.
Swift GL merupakan varian baru dari Suzuki Swift dengan penampilan baru pada New Front Grill yang mengusung model Sarang Lebah atau “Honey Combâ€Â. Kemudian Single Steering Wheel Audio Switch dan Single Horn.
Kendati dipasarkan dengan harga yang menggiurkan, namun variant baru Swift ini tetap merupakan produk built up dari Jepang yang juga tetap didukung program warranty tiga tahun atau 100.000 km.
Karena itu, Swift anyar ini tetap mengusung fitur safety yang tetap di atas rata-rata pesaingnya, seperti dual Airbag, ABS + EBD system pada penghenti laju, Immobilizer untuk menghindari pencurian mobil. Belum lagi sistem perlindungan keselamatan Swift dengan TECT (total effective control technology) yang aman untuk benturan/tabrakan keras dan memiliki Pedestrian Protection pada bumper depan. Untuk semua kelebihan ini Suzuki Swift telah mendapat 4 Stars Euro NCAP Crash Test yang merupakan penghargaan tertinggi di kelasnya.
Swift Didiskon Selama Tiga Bulan
Suzuki memasarkan variant Swift baru dengan harga jauh lebih murah
Mulai hari ini (Kamis, 1 June 2006) PT. Indomobil Niaga International (INI) akan memasarkan variant baru dari Suzuki Swift, yakni tipe GL. Yang menarik dari variant baru ini adalah harganya yang sangat murah. Tipe GL bertransmisi manual dipasarkan dengan harga Rp. 140,5 juta. Sedang transmisi otomatiknya dijual dengan banderol Rp. 151,5 juta. “Harga khusus itu hanya berlaku tiga bulan dan dalam rangka ulang tahun Indomobil ke 30,†jelas Priyo Kurnianto, PR Head INI.
Swift GL merupakan varian baru dari Suzuki Swift dengan penampilan baru pada New Front Grill yang mengusung model Sarang Lebah atau “Honey Combâ€Â. Kemudian Single Steering Wheel Audio Switch dan Single Horn.
Kendati dipasarkan dengan harga yang menggiurkan, namun variant baru Swift ini tetap merupakan produk built up dari Jepang yang juga tetap didukung program warranty tiga tahun atau 100.000 km.
Karena itu, Swift anyar ini tetap mengusung fitur safety yang tetap di atas rata-rata pesaingnya, seperti dual Airbag, ABS + EBD system pada penghenti laju, Immobilizer untuk menghindari pencurian mobil. Belum lagi sistem perlindungan keselamatan Swift dengan TECT (total effective control technology) yang aman untuk benturan/tabrakan keras dan memiliki Pedestrian Protection pada bumper depan. Untuk semua kelebihan ini Suzuki Swift telah mendapat 4 Stars Euro NCAP Crash Test yang merupakan penghargaan tertinggi di kelasnya.